Syarat Isra Mi'raj di Sungai Itik ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Syarat Isra Mi'raj di Sungai Itik

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

[Kutipan singkat Ceramah Memperingati Isra Mi'raj oleh K.H. Undang Sirad di Masjid Agung Sungai Itik, Pontianak]

...

Ini ada surat dari panitia minta waktu setengah jam lagi ceramahnya supaya pas 2 jam. Satu jam setengah saja ini sudah berliur-liur :P maka saya sambung lagi sedikit saja ya.... :D

Kalau mau ber-Isra Mi’raj ada syarat, yaitu bersihkan dulu batiniyyah-mu, Jibril saja sampai hanya sampai Sidratul Muntaha. Rahasia untuk sampai kepada Allah itu ada pada hati, kenyataannya itulah Isra Mi’raj. Nabi Muhammad Saw., Malaikat Jibril yang membersihkannya, kalau kita siapa yang membersihkannya? Ikutlah Rasulullah. Panggillah Rasulullah itu untuk membersihkan hati dengan “Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah”.

Karena hatinya bersih, Rasulullah dengan Allah bergandengan terus dari dunia sampai ke Sidratul Muntaha, bahkan sampai lepas dari Sidratul Muntaha. Jadi kunci untuk sampai ke Allah itu, batinyyah kita harus bersih. Jadi Isra Mi'raj ini mengandung pelajaran yang besar bagi umat manusia yang mau berpikir. Sampai Allah sendiri berfirman, “Allah melimpahkan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.“ [Q.S. Yunus: 100].

Jadi dalam Isra M'iraj ini gunakanlah akal kita tentang kejadian-kejadian yang berlaku sebelum Isra dan sesudah Isra. Karena manusia banyak tidak mempergunakan akalnya, maka Allah melimpahkan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Ini sudah dicontohkan, sebelum Nabi di mirajkan, dibersihkan dulu hatinya.


Perkataan subhanallazi asra’bi abdihi ini menunjukan benar-benar Tuhan yang memperjalankan Muhammad itu di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Baraq’na haulahu linuriyahu min ayatina innaka dalam perjalanan itu Allah menunjukan tanda-tanda kebesaran-Nya. Semua benda langit itu ciptaan-Nya, Kebesaran-Nya yang mana? Kebesaran Tuhan itu meliputi sekalian alam, dijelaskan dalam surah Fussilat:54, “`ala innahu bikullin sya’in muhiith.”  Kebesaran Tuhan itu meliputi sekalian alam sampai ke Sidratul Muntaha pun keadaannya masih di dalam kebesaran Allah. Tentulah manusia perlu mengetahui hakikat kebesaran itu. Kalau manusia menemui hakikatnya, pasti manusia menemui marifatnya, yakni mengenal yang sebenar-benarnya tentang bikulli sya’in muhiith itu.

Sesungguhnya Allah itu meliputi sekalian alam. Dalam peristiwa Isra Mi'raj ini dibuktikan nyata oleh Tuhan kepada hamba-Nya, Muhammad Saw. Secara makrifat, itulah Tubuh Tuhan yang meliputi sekalian alam. Tuhan sendiri langsung memandangkan kepada Muhammad. Bukan Muhammad memandang, melainkan Tuhan memandangkan, bahwa Tubuh-Nya itu bersifat kosong. Kosong itu Sifat-Nya; yang diam itu Tubuh-Nya, Allah itu Nama-Nya.


Jelaslah peristiwa Isra Mi'raj itu penuh dengan kerahasia-rahasian Tuhan bagi orang yang mau berpikir, yakni yang mempergunakan akalnya. Perlulah kita tahu bahwa kita mendengar saja perkataan "Allah", sambil tidak kenal, sedangkan dalam peristiwa Isra Mi'raj ini sudah Tuhan memandangkan kepada Muhammad, kepada Jibril. Ambilah hikmah pelajaran ini dari peristiwa Isra Mi'raj

Contoh:
kita mendengar suara di handphone, tetapi tidak kita lihat siapa yang bersuara.
kadang-kadang di dalam hati kita ada yang berkata/bersuara, rupa-nya dilihat tidak? Bisa saja jin, iblis, setan.

Rasulullah dan Abu Bakar r.a. di kepung di Gua Tsur. Ada suara di dalam diri Rasulullah, suara itu didengarnya dan diberitahukan kepada Abu Bakar, “Wa laa takhafu wa laa tahzan. Innallaha ma’ Ana." Ada Rasulullah—ada Allah. Karena Allah Yang Berkata di dalam hati Rasulullah, Rasulullah kemudian menyampaikan Kalam Allah itu kepada Abu Bakar sehingga Abu Bakar pun tenang jiwanya dan tidak takut lagi.



Tahulah kita: di luar manusia, di dalam ada Allah. Jangan salah paham tentang wafi anfusikum afala tufsiun “aku ada didalam diri kamu.” Kalau Allah yang ada pada diri kita, bisa meledak diri kita. Firman Allah dalam hadis qudsi, “Aku tak bisa lolos [bertempat] pada segala sesuatu, hanya Aku bisa lolos [bertempat] di dalam hati hamba-Ku yang mukmin. Kejarlah tingkat mukmin ini jangan sampai bongkok muslim terus, musti sampai mukmin. Begitu juga setiap manusia musti mengetahui apa wujud ma’nawi itu. Dan apa wujud kauniyyah itu. Wujud ma’nawi itu ada di dalam sifat ma’ani dapat diketahui sifat zat itu,  seperti melihat, mendengar, hidup, ilmu, dan berkata-kata. Kalau sifat kauniyyah yang mana? Sifat kauniyyah itu seperti senang, susah, mana ada wujudnya. Macam mana wujud senang itu? Macam mana wujud susah itu? Tidak kelihatan wujudnya, tetapi ada hubungan dengan batiniyyah kita.

Umpama kita lihat seorang bapak duduk bertopang dagu. Ada hubungannya dengan batiniyyah kita. Batiniyyah kita merasakan bahwa bapak yang bertompang dagu itu sedang susah. Wujud susah itulah wujud kauniyyah yang tidak ada wujudnya, tetapi ada hubungannya dengan batiniyyah kita. Maka kalau cari cewek itu jangan yang jelek-jelek karena kalau nanti liat yang cantik-cantik, susah. xD



Mudahan-mudahan cermah ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aaamin.Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



K.H. Undang Sirad, my beloved Mursyid






*)Mux gak sempat ikut ke Sungai Itik makanya pajang foto yang ada aja. Foto di atas itu beliau lagi in action di podium waktu halal bil halal yayasan majlis taklim kami di Pontianak tahun 2007. Ada videonya dan sedang coba mengusahakan video tersebut bisa didownload gratis untuk semua Sobat Sarang. Tunggu aja tanggal mainnya ya. :D



Isra Mi'raj
Syarat Isra Mi'raj di Sungai Itik
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-06-10T19:36:00+07:00
Syarat Isra Mi'raj di Sungai Itik
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

107 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam alaikum....mm

Unknown mengatakan...

Salam alaikum. Ijin menyimak

Unknown mengatakan...

Alhamdilillahirabbil 'alamin

Yuslin mengatakan...

Assalamu A'laikum Bang Mux.

Izin nyimak.


Yuslin

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, hatur nuhun Abah dan Kang Mux menyegarkan sekali.

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah … terima kasih kang …
pengen dgr Abah ceramah lgsg kayak gitu..

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah,,,,, terima kasih Abah,,,kang Mux ....

dan salam2 buat semua yg sudah hadir

Unknown mengatakan...

alhamdulillah walaupun jasad ini tidak hadir dalam pengajian abah, tapi hati (batin) ini terasa hadir dipengajian itu...makasi bang mux...

Hanny Handoyo mengatakan...

Alhamdulillah Kangmux...ditunggu videonya atau minimal suaranya..karena dari suara Insya Allah akan lebih masuk ke hati Kangmux :)

Unknown mengatakan...

Salam Alaikum
Hadiiir http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif

duniaku mengatakan...

isi absen dulu, assalamu alaikum wr.wb. Alhamdulillah

Unknown mengatakan...

salam alaikum, telat dikit ... nyimax... & absen

Unknown mengatakan...

Salam alauikum kang Mux dan semua shobat sarang. Panggillah Rasulullah untuk memberihkan hati. Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah. Insya اَللّه di amalkan
Salam takhzim buat Abah

Unknown mengatakan...

Salam alauikum kang Mux dan semua shobat sarang. Panggillah Rasulullah untuk memberihkan hati. Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah. Insya اَللّه di amalkan
Salam takhzim buat Abah

Unknown mengatakan...

Salam alauikum kang Mux dan semua shobat sarang. Panggillah Rasulullah untuk membersihkan hati. Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah. Insya اَللّه di amalkan
Salam takhzim buat Abah

Unknown mengatakan...

asalamualaikum warahmatullah wabarokatuh semua sobat sarang yang sdh dan yg mau hadir,ditunggu kang Adam video ceramah halal bi halalnya Abah Siradj edisi 2007, lewat postingan aja bisa ber"rasa" apa lagi lewat video kita bisa "melihat n mendengar" suara Abah semakin lebih Ber"rasa" lagi..btw .....kalo ceramah Isra Mi'radj yg di Sungai Itik ada videonya juga?? ditunggu juga kalo ada.....

Anonim mengatakan...

assalamualaikum, bang mux dan sabat sarang ,absen dulu

Unknown mengatakan...

Assalaamualikum..Kang Mux dan Sobat sarang semuanya...ijin nyimak sekalian absen..

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum warormatullahi wabarokatuh,,bang Mux dan semua sahabat sarang!!!,,,sementara ini sy cm isi buku Tamu dulu ,,coz absenya blm jadi !! sebelum belajar Tauhid sy Merasa peristiwa perjalanan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW,hanya dng Ruh saja,bahkan fatalnya Nabi Muhammad SAW mengalami perajalanan Isra Mi'raj cuma lewat mimpi,,tapiiii itu dulu loh,,(pdhl skarangpun mash banyak umat yg beranggapan seperti saya dulu) sekarang Rasa itu dah hilang,gak ada Rasa-Rasa lagi,yang ad hanya keyakinan kalau Allah sudah berkehendak siapa bisa mengelak,kalau Allah sudah menentapkan siapa bisa menolak,,!! Allahu Akbar,,ijin nyimak dan meresapi isi ceramah,,salam takzim dan terima kasih buat Syaikh Siradj dan Bang Mux,,!!

Unknown mengatakan...

assalammualaikum kangs muks n sodaraku semua kang arby ,kang arie, kang dayat. sy tunggu kangs videony dengan sabar.http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

Unknown mengatakan...

assallamu'alaikum, sobat sarang semua....
kita jarang sekali memperhatikan perasaan kita kepada orang lain, jangankan kepada orang lain....kepada diri sendiri saja kita jarang bahkan ndk mau memperhatikan perasaan kita sendiri.
Mudah2an dengan belajar tauhid disini kita akan sering kembali memperhatikan perasaan kita dan perasaan orang lain bahkan perasaan2 yg lain2nya....semoga dengan semakin dalamnya kita memahami dan merasakan perasaannya perasaan maka kita selalu mendapatkan petunjuk jalan yang lurus dari Illahi. Amin
Ya Sayyidi ya Rasulullah

Unknown mengatakan...

Wahh ada video Abah ceramah ini, alhamdulillah.... siap antri untuk sedott nih "Kang Mux".....!!!

Bukan Sedot yg ini ===> Kang Mux http://lh4.googleusercontent.com/-XrFy4Rqp55E/UFV7GYVNpkI/AAAAAAAAFhY/wtylDvtelZU/s128/kokosehan.gif
Tapi Videonya Abah Lagi Tausiyah
http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

boygaladir mengatakan...

Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah

subhanallah wal hamdulillah, Isra Mi'raj adalah sebagian Ciri Keagungan Islam yaa kang Mux, Nabi Muhammad SAW sendiri pun Ciri Agungnya Islam yang di beri Gelar oleh Allah "Ushwatun Hasanah" yang artinya Metode keteladanan. nabi mana yang di beri gelar Ushwatun hasanah selain nabi Muhammad SAW , nyaa kang muX mun teu lepat.karna Nabi Muhammad SAW sendiri menjadi Saksi dari Keagungan Islam "syahidan.

semoga kita semua termasuk orang-orang yang pandai membersihkan hati dengan tuntunan Rasulullah, Amiin.

hatur nuhun kang Mux dan Abah

Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah

boygaladir mengatakan...

buat mas antox Sedot yg ini jg boleh ===>http://lh4.googleusercontent.com/-XrFy4Rqp55E/UFV7GYVNpkI/AAAAAAAAFhY/wtylDvtelZU/s128/kokosehan.gif

salam kenal mas Antox

boygaladir mengatakan...

mang Asep mangga tampi mang. suring sagelas nyaa, ken bae nu sejen nyeduh sarangan.http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gifhttp://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

boygaladir mengatakan...

keinginan yang sama kang Arie .. kapan yaa kita sama2 berhadapan bertatap muka langsung dengan Abah, sareng kang Mux ge aya rasa hoyong panggih kang.

Yuslin mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Arie, Bang Boy.

Kalau pergi berangkat ke ponti saya ikut.
Insya Allah.


Yuslin

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, dapat kupi juga hatur nuhun kang he.. he..

boygaladir mengatakan...

hayu kang urang ngaleueut heula nyaa, sambil nunggu sesepuh ..http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

Unknown mengatakan...

ya Sayyidi ya rasulullah......

Si Arnol mengatakan...

Salam alaikum,

Blakangan datang, yg penting isi absen :D

Unknown mengatakan...

Yaa Sayyidi Yaa Rasullullah

Unknown mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Banyu..

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Jaibni.. silakaan.

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Yuslin.. lanjut, Baang.

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah..sawangsul na, Mang Asep..

MUX SPARROW mengatakan...

Brad Arie, Kang Boy, n Bang Yuslin.. wani piroo?? :3:

MUX SPARROW mengatakan...

makasih kembali, Mbakyuneee :D

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah.. Mas Dayat

MUX SPARROW mengatakan...

ukuran file videonya terlalu besar, Bro.. 2VCD.. masih musti diolah kalau mau diupload di net nih.. :14:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Bahri..

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah.. absen dicateeuut :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bro Zuhry.. lanjut

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah Mas Dendi.. silakan diamalkan..insyaAllah "jadi" :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, sayang sekali Bang Djun.. yang di sungai itik ini gak ada videonya.. :5:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Devi.. alhamdulillah masih sempatkan "bercerai" sejenak untuk hadir di sini.. :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, u are always welcome, Mas Raff :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Brewok.. iya, Mas.. emang banyak yang ngira itu perjalanan tanpa jasad ya.. :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, insyaAllah Kang.. :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, insyaAllah aamiin, Bang.

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkkwkw jadi urusan sudatsedot geneh.. :}}
gimana ya cara kompress 2VCD jadi seukuran 20kb, Mas Antox?! :}}

MUX SPARROW mengatakan...

uswatun hasanah = "metode keteladanan".. cakep.. :8:

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah, Wet.. lama gamuncul nih.. :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, no problemo, Bang :D

MUX SPARROW mengatakan...

Allahu Nabii yaa Rasulullaaah.. :)

MUX SPARROW mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif Kang Mas!

Unknown mengatakan...

Absen ....Braders ...

Unknown mengatakan...

assalamualaikum
bang mux..setahu saya "ya sayyidi ya rosulullah" adalah kalimat nida' nya dari sholawat wahidiyah nya dari tarekat wahidiyah..saya pernah tahu sholawat itu karena pernah baca majalah khusus dari tarekat wahiddiyah.teman saya yg kasih majalah itu ..pemimpin tarekat nya mndapat sholawat itu langsung ilham dari rosulullah.. khasiat nya dpt menentramkan prasaan yg gelisah dan mengabulkan segala hajat termasuk hajat supaya bisa sampai ke hadirat allah.. kalo yg saya baca , istilah nya " wushul"...

Unknown mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-GwNt3EFCyYw/UFV7JOk9yDI/AAAAAAAAFiE/2aWEondH3n0/s128/ucah.gif Ogah ahhh.... sedot yg iniyyhh mahhhh
Salam Kenal juga Mas brow

Unknown mengatakan...

pake format factory aja kang?? filex kecil cepet utk didownload entar dikonversi deh...

boygaladir mengatakan...

atuh 2VCD 20kb mah rek sakumaha gambarna mang..? saGde tumila sugan nyaa..http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif

Unknown mengatakan...

SalamAlaikum akang-akang semuanya, daftar antrian sedot nihh. :D , oiya kang compress pke .MKV aja kang(kualitas nya bagus, kuantitas nya juga oke) :8:

Unknown mengatakan...

"Ya Sayidi Ya Rasullullah" ini salawat wahidiyah ....

Anonim mengatakan...

Salam alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

meski selalu hadir paling bontot,Insya Allah selalu Nyimak

semoga Allah beri kefahaman. Aamiin

:21: :21: :21: :21:

Unknown mengatakan...

:3: Ok Abah,,
Edgar catet,, ntar kalo cari cewek yg cantik2 ya, hihihihi :4:

Irwan Syahbana mengatakan...

Assalamu alaikum,
Kang Mux dan Teman Sarang semua.
Mgkin saya nih yg bontot absen.

Alhamdulillah,
"Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga" (Q.S Ar-Rahman)

Yang Insya Allah "Surga Dunia dan Surga Akhirat".
Allahu Akbaar...

Irwan Syahbana mengatakan...

Maaf...
"Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga" (Q.S Ar-Rahman:46)

Rahnrav mengatakan...

Absen
Salaam'alaykuum..

:10: :4:

boygaladir mengatakan...

ikuutthttp://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif

Unknown mengatakan...

Alaikum Salam bang yuslin … insya Allah jika Allah menghendaki... mau nya cepat2 keponti lagi.. :)

Unknown mengatakan...

Assalamu'alikum warohmatullahi wabarokatuh Bang Mux dan sobat sarang semua,,! mohon maaf nih OOT,,mau tanya kalau lg sholat dan praktekin Diamnya,,tanpa sadar nafas sy sering tertahan sendiri,seperti hilang kesadaran kalau sy sedang sholat,,tapi sholat dan bacaannya jalan terus,,pas sy sadar kalau nafas sy tertahan dan seperti terkaget ketika menyadari kalau nafas sy tertahan,,tapi anehnya pd saat napas sy tertahan,pikiran sy sadar dan tahu situasi sekitar sy,,prasaan ini seperti terbagi dua,yg satu lg sholat dan satu lg mendengarkan suara" disekitar sy,pas sadarnya nafas ini tertahan sendiri saat sy mulai mendengarkan suara" sekitar sy itu,,!sy jd takut ada yg salah,dan knp nafas sy tertahan sendiri,pdhl menurut penjelasan dr bng Mux,kalau tafakur Diam gak boleh tahan napas,dan yg sy rasakan baca"an sholat itu ko berasanya diperut sy krn telapak tangan sy menutupi puser sy,sperti ad getaran halus gt ditelapak tangan sy bang,,,mohon pencerahanya bng Mux atw sobat sarang yg tau,apa yg terjadi dan gmn sebaiknya sy,?? terim kasih..Wassalau'alaikum warohmatullahi wabaokatuh.

Yuslin mengatakan...

Alaikum Salam Bang Wok.

SubhanAllah.
Sebelum ada tanggapan dari sobat sarang yang lain. Saran saya lanjutkan saja Bang.
InsyaAllah akan datang petunjuk.
Tetap istiqomah Lillah, Billah. Lahaula Walaquwwata Illah billah.

Unknown mengatakan...

:8: :8: :8:

Yuslin mengatakan...

Test profil.

boygaladir mengatakan...

Muanteeb bang Yuslin. identitas makin jelas yaahttp://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

Unknown mengatakan...

nah kalau gitu kan bagus kang. nggak perlu nyebutin nama terus di bawahnya. sip kang silahkan ngupi dulu ~O) ~O) ~O)

boygaladir mengatakan...

WAW .. keduluan bang Wok nh.. Ruh dan jasad bisa kompak dan berasa menghadap Allah. tingkatan mas Wok nh kyk nyaa gk bisa di bilang biasa yaa. tp sudah benar merasakan keberadaan Allah dimanapun posisi mas Wok. saya rasa mas wok inggal merasakan " Allah saja ADA" sambil nunggu sesepuh mas jawaban selengkapnya..http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

muanteebb mas wok pengalamannya

Yuslin mengatakan...

Maklum Bang Boy selama ini nggak ngerti buatnya. Gaptek. He he he.
Mari Bang ngopi, Mang Asep udah hidangkan kopi tuh

Yuslin mengatakan...

Baru tahu mengeditnya Mang.
Saya coba coba.
Eeeh kopinya hampir dingin.
Saya minum kopinya Mang kelamaan bisa jadi agar agar.

boygaladir mengatakan...

memang benar bang Yuslin, kita harus maklum akan tehnologi mau segaptex gimanapun, krn tehnologi lahir lebih dulu dari pada manusia. yaitu teknologi Allah dengan adanya Langit dan Bumi. yang sampai detik ini belum diketehui oleh orang yahudi dan penghancur Islam siapa pemilik Jagat Raya ini. artinya Yahudi lebih GAPTEK dari pada kita.http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif jd klo kita gaptek jng putus asa. ternyata ada yg lebih GAPTEK bang yaa

BTW mang asep kuipina nu amis nu mana nyaa?, palaur milih nu pait mang.atuh aya 3 geulas nyaa..http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah mas brewok... itu gejala biasa.. teruskan saja.. yg dimaksud abah jgn menahan nafas itu kalau kita sengaja.. nafas ditahan2 itu yg tdk boleh.. klau nafas terhenti sendiri itu bagus.. itu buktinya Ruh qudus yg menghidupkan …

begitu jg dg gejala2 yg mas sebutkan diatas.. gpp teruskan .. insya Allah itu sdh bagus...

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum,,,!! mohon maaf sebelumnya bng,,sekarang sy tambah takut bng,,pas td sy shloat Ashar sy liat sekeliling sejadah sy ko kaya bersinar gt dan semakin lama ko semakin menjalar sinarnya dan meluas,langsung sy pejamkan mata,,yg ad cm bening aj,,,trus pandangan sy jd kabur gt bng,,! pas selsai sholat sy ber doa,tp tangan sy gak sy angkat,tp seperti bergerak sendiri,akhirnya sy angkat tangan sy,,Masya Allah bng tangan sy gak keliatan yg keliatan cm bening aj,,sy lngsung sujud,gak berani teruskan lg berdoanya,tangan kaki jd gemetran,deg"n dan panas dingin rasanya,,sampai saat sy nulis ini msh deg"n dan gemetar,lemes bnaget dan mau nangis,,saya takut bang,,!! mohon penjelasanya bang,,Ya Allah Ya Rabb,ampuni dosa ku ini ya Rabb

Unknown mengatakan...

laa illaha illahu Muhammad rassulullah,,subhannallah,allhu akbar,,!!

Unknown mengatakan...

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha ilallah allahu akbar... knp takut mas brewok.. hehe..

tenang... mas... itu pertanda bagus... jgn takut insya Allah itu karunia... seharusnya mas brewok lgsg tafakur saat itu...

oh ya mas brewok... cb email kang adam ceritakan melalui email aja..
hal yg begini jgn dibuka dit4 umum sperti ini... hehe

atau ini email saya : ariekarakter@gmail.com

Yuslin mengatakan...

Alhamdulillah

Unknown mengatakan...

Subhanallah... dari tulisanmu ituada goresan rasa yg terbit yg membuat ane terharu mas brew. selamat brad. InsyaAllah jasad in pun membenarkan kesaksianmu brader. karunia Allah tidak tergantung senioritas di Muxlimo ini. selamat datang di Mahasuci mas brew.

ikuti saran mas arie dibawah ini. benar yg mas arie katakan.

boygaladir mengatakan...

kok saya jd ikut merindiing yaa mas Wok yaa ...http://lh4.googleusercontent.com/-5u2lrlkoy3E/UFV7CYjh75I/AAAAAAAAFgo/E5aThRnTyd0/s128/binun.gif

Unknown mengatakan...

:)

boygaladir mengatakan...

aeeeh .. bang Arbii. mohon pamiit bang. jam kerja dh habiis. http://lh5.googleusercontent.com/-Mx36Nkeb3AI/UFXhjODroRI/AAAAAAAAFv0/a0Xs599J4Sw/h120/sungkem.gif

Unknown mengatakan...

:21: ok ok brad, hati2 dijalan n have a nice weekend.

Unknown mengatakan...

alhamdulillah...selamat bang @wok brewok.

Unknown mengatakan...

Alhamndulillah Syukur, Selamat... ane ucapkan atas karunia yang Allah berikan untukmu mas Brewok, betul kata bang Arbi bahwa Karunia Allah tidak tergantung senioritas di Muxlimo ini. Lanjut mas Brewok dengan kesadaran dan keyakinan penuh Insya Allah muda2an Allah masih memberikan karunianya . Allah Maha Besar Karunianya.

Unknown mengatakan...

Allah Maha Besar Karunianya. --> catetttt :D

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum bang Bahri,bang Arbi,,,alhamdulillah,,memang benar karunia Allah sangat besar bahkan tak terhingga besaranya,,Allahu Akbar,,terima KAsih doanya dr Abang,,Insya Allah,,!! subhannallah,,karunia Allah akan selalu ada buat kita semua dan gak akan pernah ada habisnya,,Amiin

Unknown mengatakan...

syukur alhamdulillah mang brewok sdah bisa mersakanny semoga bisa esa dgn allah aminn ya allah,jasad n batiniahku masih besar nafsuny tpi insya allah jika allah berkehendak ane akan menyusul selamat y mang.http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif

Unknown mengatakan...

Subhannallah walhamdulillah wala ilaha ilallah allahu akbar......Maha Luas karunia-Nya
Ya Allahu rabbi....tuntunlah kami semua kehadirat-Mu

Unknown mengatakan...

“Dan Kami telah ajarkan kepadanya satu ilmu dari sisi Kami (ilmu laduni)”. (Surah Kahfi, ayat 65).
Apa yang perlu seseorang lakukan ialah mencari orang yang mempunyai pandangan dalam (basirah) yang mata hatinya celik, dan cetusan serta perangsang daripada orang yang seperti ini adalah perlu. Guru yang demikian, yang dapat memupuk pengetahuan orang lain, mestilah seorang yang hampir dengan Allah dan berupaya menyaksikan alam mutlak.
Wahai anak-anak Adam, saudara-saudara dan saudari-saudari! Bangunlah dan bertaubatlah kerana melalui taubat kamu akan memohon kepada Tuhan agar dikurniakan-Nya kepada kamu hikmah-Nya. Berusaha dan berjuanglah.
Allah memerintahkan:
“Dan berlumba-lumbalah kepada keampunan Tuhan kamu dan syurga yang lebarnya (seluas) langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang berbakti. Yang menderma di waktu senang dan susah, dan menahan marah, dan memaafkan manusia, dan Allah kasih kepada mereka yang berbuat kebajikan”. (Surah Imraan, ayat 133 & 134).

Semoga pengalaman rohani bang wok brewok dapat menggugah semangat saudara-saudara kita semua disini...Aminn

MUX SPARROW mengatakan...

masyaAllah.. subhanallah walhamdulillah.. ikut senang dan bersyukur membaca kabar ini.. dan selalu saya sampaikan pada Abah. Abah juga ikut bersyukur.. semenjak pertama dulu Mas Brew nyatakan bisa sembuh dari ketergantungan narkoba sampai pengalaman terakir ini..

mohon maaf belakangan ini sempat "off" lama.. salam takzim buat semua sobat sarang.. keluarga Pusaka Madinah-ku.. :21:

Unknown mengatakan...

Amiin...doa kami juga untuk mu brad Sumber :)

Unknown mengatakan...

Amiin ya robbal alamiin...

Unknown mengatakan...

Salam takzim kami juga buat kakanda Muxlimo :24:
*ups salah emot..hihihi :7:

MUX SPARROW mengatakan...

:2: ada yang merindhu dendham di maree?? :2:
yiuuuuu :4: =))

Unknown mengatakan...

=)) =)) =)) smoga sehat selalu ya kang walaupun sibuk banget pastinya disana :D

MUX SPARROW mengatakan...

Aamiiin.. makasih, Brad.. :21: moga demikian juga di sana.. :] aamiiin

Unknown mengatakan...

may Allah bless you

Unknown mengatakan...

masih usum tumila ? 2013 lho..hehe(jadi inget masa " kencan dengan dgn tumila hehe)

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism