Berpikir Hakikilah ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Berpikir Hakikilah

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.


Allah tidak bisa dipandang dengan mata zahir maupun dengan mata hati. Allah hanya dapat dipandang dengan iman dan yakin.

Pandang dengan iman:
Yakin Allah itu ADA.

Pandang dengan yakin:
Yakin bahwa Allah itu laysa kamitslihi syaiun. Tidak ada seumpamanya dengan sesuatu.

Kita ini bertubuhkan "fa ainnama tuwallu fa samma wajhullah" [Q.S.2:115].

Sadarlah bertubuhkan Zahiru Rabbi. Keadaannya bersih dari segala sesuatu. Maka gunakanlah " ھ" semata-mata. " ھ" itu bersih dari sesuatu dan bersifat Mahasuci, tidak bertempat, dan meliputi sekalian alam. Bersifat Rahasia.


Amat Terkait:
Melihat Tuhan
Tafakur, Zikir ھ, dan Kosong


Berpikir Hakikilah
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-01-02T19:17:00+07:00
Berpikir Hakikilah
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

170 komentar:

Unknown mengatakan...

DIAM-SADAR ,, jgan d ganggu ya
http://lh5.googleusercontent.com/-Mx36Nkeb3AI/UFXhjODroRI/AAAAAAAAFv0/a0Xs599J4Sw/h120/sungkem.gif

Unknown mengatakan...

wah ada yg test emot gede tyuh..hehehe :D

MUX SPARROW mengatakan...

BRB lagi kejar setoran.. :6:

Anonim mengatakan...

numpang lewat.....

Unknown mengatakan...

Dek edgar itu lagi DIAM-SADAR jangan diganggu ya? kenapa? http://lh4.googleusercontent.com/-5u2lrlkoy3E/UFV7CYjh75I/AAAAAAAAFgo/E5aThRnTyd0/s128/binun.gif

Unknown mengatakan...

Semangat Kang :D ~O) ~O) ~O)

Unknown mengatakan...

" ھ" itu apa ya Kang?

Unknown mengatakan...

Absen,,.
Hadir,,.
semakin suka sama blog ini,,

Salam buat sobat semua disini,,.

Antox Hooligan mengatakan...

Pertamax... ƪ(˘⌣')┐ äÿē ƪ('⌣')ʃ äÿē ┌('⌣˘)ʃ äÿē

Anonim mengatakan...

weleh,mas antox...??

Unknown mengatakan...

pertamax dari hongkong...

Unknown mengatakan...

TelAaaat telaaat dan telaat
Dah ane
Sehingga kehabisan tmpat duduk neeh

Aah di luar aja aah
Sambil nyanyi nyanyIan kalbu berontak pnuh naPsu,
,bingung aku bingung
Ada yng bs bantu jwab kebingunganku

neehhehehe
Hati ku takbisa mnjawab pertanyaan hati yang masiih gelaap

Ada yg month bntuuuu,,,,

Pertanyaan ane tntang alam antah berantah
Alm segala seswtu blum ada hnya Jat tuhan yang ada bhkn wktu itu blum disebuut tuhaan krn tk ada yg nyebut dia..tuhan,llu krna dia kesepian dn pingin di kenal

llu di ciptkan mhluk bernama nurmuhammd

((Heheh maaap ne buku pertma kali ane bc waktu di smp dulu tntng nurmuhamad)

Naah yng jd pertnyaan
Tnyang
Roh roh mnusia itu



bagaimn ujud nya roh wktu di alam roh seblum di turunkan di alm rahim
Apa beruPa cahaya,ujud bayangn kita saat ini
Ato ujud rooh itu menyurpai asalnya yakni nurmuhammad


3,Yng di pahamkan tentang KUN payakunya Allah
Apakah terjadi hny kejadian saat itu di saat penentuan takdir dahulu ato

apakah saat ini kunpayakun juga masih di gunakan allah

Itu aja
Ada yng mau bantu kegundahaan hati marta?
Silahkan di bantu tok menjawaab yaah,,,ane bingung,,yaaaaaa mklumlah murid bru kemarin masuk dn sukaa telaat mausuk kelaas

Anonim mengatakan...

Bener bang Arbi,pertamax dari Hongkong
tapi karena pesawat delay 2 jam,jadi nyampe ke sarang gak bisa pertamax...^__^

lain kali jangan naik pesawat yang entu ya mas antox...^__^

Antox Hooligan mengatakan...

Ye Neng annisa șȃṁ̭̥̈̅ȃ bang arbi syirik aje ahh... Hehehe ane kn pertamax coment ℓªƍi dipostingan update stelah absen 5hr mksudx G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ktigalan ampe brposting2 !†υ͡ mksudx...
Lagian Üϑáh 2013 G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ brlaku ℓªƍi !†υ͡ pertamax, malah ƴαπƍ ßî§ã mncul ϑΐ ke-2 ήƔª !†υ͡ ƴαπƍ berhadiah taun ɪ̇πɪ̇... Xixixi

Ansya Ramsessa mengatakan...

DIALOG DENGAN DIRI SENDIRI

1). Pernahkah membayangkan, dibalik diri kita sendiri ada diri yang lain yang sebenarnya diri kita juga...
(2). Diri yang kita yang lain telanjang... tak dihias, tanpa asesoris, tak mengenakan topeng, apa adanya... jujur... utuh... setia... bersahaja…
(3). Saat puncak cinta tersabit luka, ia menyapa... saat beban hidup gagal dipanggul, ia berkunjung... saat asa mulai berahir, ia kan hadir...
(4). Ia secercah sinar dalam kegelapan... ia bunga segar di taman yang layu... ia telaga bening di musim kemarau...
(5). Tubuh yang mudah layu... raga yang mudah kalah... badan yang mudah lelah... adalah makhkuk yang baru dilahirkan...
(6). Hukum bumi telah memenjarakan... duniawi mengajak bermain... melangkah dari mimpi ke mimpi... menginjak jejak rentan…
(7). Fisik adalah perahu diantara gelombang samudra... peran pengayuh sang pemilik peta... harus dihadirkan... dikenal... dicintai....
(8). Sang pengayuh biduk menanti di benua hati, benua rasa di kedalaman rasa, gerbangnya merenung, tafakur, menatap diri tanpa berkedip.
(9). Menatap langit diatas kepala, betapa kecil dan jauh Maha Raja dari Segala Kerajaan alam... menatap langit hati, betapa dekat DIA...
(10). Manakala pasrah KepadaNYA tanpa mensisakan... manakala nyata MenyegalakanNYA... sang kembaran mulai ngajak bersalaman, walau tanpa rupa…
(11). Walau tanpa suara... namun terasa menemani dalam sepi, dialog rasa tanpa kata, bercanda tanpa tawa, menyirami bumi jiwa…
(12). Saling tatap antar kembaran, saling mengirim pesan di kilau mata, rahasia hidup mulai terkuak, muncul kiat dalam diam…
(13). Masing-masing menggendong waktu, keabadian menjenguk waktu nan pendek, fana mengunjungi waktu tak terbatas... RahasiaNYA mulai menetes…
(14). Sang tubuh tak lagi kepingan yang terpisahkan, sang raga bukan lagi daging yang tak punya biji,sang badan bukan lagi media yang selalu kalah.
(15). Doa pun menemukan salurannya... pasrah menemukan kekuatannya... ikhlas menemukan keindahannya... ibadah menemukan kemewahannya.

Unknown mengatakan...

Ow gk boleh d ganggu cz tadi malem sambil makan trus bobo' dah,, makanya gk boleh d ganggu Bang,, wkwkwkkk http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

sekalian testing emot gede Bang gampangnya http://lh3.googleusercontent.com/-zkSAn4--PsI/UFV7GC3JqVI/AAAAAAAAFhQ/SaI3vECRNmI/h120/maloo.gif

Unknown mengatakan...

iya semangat Bang hehe http://lh3.googleusercontent.com/-PyHkqcm7F14/UHWD4uL_OrI/AAAAAAAAGL4/adjc6WkIOv4/s18/gumasep.gif

Unknown mengatakan...

http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Unknown mengatakan...

=)) =)) =)) bisa aja niy mbak Nissa

Unknown mengatakan...

wow, mantep bangad dah bacaan bang marta waktu SMP aja sudah baca ttg kaji Nur Muhammad. ane waktu SMP masih asyik main layangan, petasan, n ding dong.

"bagaimn ujud nya roh wktu di alam roh seblum di turunkan di alm rahim"

wah pertanyaan itu ane ga bisa jawab bang, karena itu rahasia dan jarang dibuka orang. InsyaAllah kangmux aja deh yg jawab tu pertanyaan.

tolong menafsirkan NUR jangan selalu CAHAYA. karena misalkan ada orang namanya NURAENI, itu kan wujudnya orang, bukan cahaya. jadi NUR itu dalam pemahaman ane artinya NAMPAK/TAJALLI PERTAMA. karena sebelum Nur Muhammad ga ada tajalli, alias ga ada apa2 selain Zat.

mengenai KUN, dulu almarhum guru ane sebelum abah pernah bilang : baru terdetak di hati saja sudah KUN walaupun belum bilang KUN. oya, ingat juga kisah Ahli Kitab dijaman Nabi Sulaiman yang bisa memindahkan singgasana bahkan sebelum kedipan mata, bahkan bisa jadi lebih cepat lagi dari itu. apasih yg susah bagi Allah?

Anonim mengatakan...

Duduk manis ( sapa tau ada yang kasih donat 10 biji )

Sambil nyimak penjelasan selanjutnya...^__^

Unknown mengatakan...

ane terus dibuat kagum dengan tulisan2 ini. karena gak ngerti. hahaha (becanda ya mas ^_^ )
sekilas mirip tulisan Kang Xanana. kedalaman makna kehidupan yang tertuang dalam bentuk bait puisi ruhani yang indah. super sekali...

Antox Hooligan mengatakan...

Nah prtaxaan ƴαπƍ bgus !†υ͡ wujudx Roh?? Mnrt pmhaman ane ƴαπƍ cetek roh ma tk ßî§ã dgmbrkn wujudx ky ƴαπƍ sesuatu gitu namax jg rahasia. Cm ßî§ã dirasa ªĴää kali yak?? Sandaran ane sih pd nafas qt terasa kn kluar msuk tp tkbs dpegang atau dlihat tp ßî§ã dirasa adaήƔª. Klo ujudx mgkin air cz klo didekatkn ke kaca ianya ngembun.. Tp ane jg nunggu jwbn ϑếh dr Om Mux mgkn lbih kena wujudx roh kya ªa̲̅ƥa?? !†υ͡ kn mnurut ane ƴαπƍ suka mikir2 aje...

Unknown mengatakan...

dia ada wujud dan rupanya mas antox.

Ansya Ramsessa mengatakan...

PINJAMAN SYURGA

(1). Saat cinta sedang selaras, semuanya menjadi ramah..... jiwa orgasme, hati berbunga... alam mengirim sunyi tanpa syair…
(2). Bumi terlalu berat menanggung cinta... tetapi jiwa manusia mampu, karena jiwa, alam tanpa batas... bersentuhan dengan syurga, hanya beda tempat.
(3). Cinta... Sesuatu yang Agung dari syurga... nafas masing-masing Ruh, bekal terbesar Al Insan, supaya akrab dengan bumi... derita yang membetahkan.
(4). Cinta adalah Ruh, ruh adalah cinta... keindahan yang gaib... kenikmatan yang menyimpan misteri... kesunyian yang menyimpan gemuruh...
(5). Ruh, Duta Cinta NyA... tubuh, perwakilan bumi... masing-masing terpisah, namun saling memberi... beda jagad tapi saling menatap...
(6). Manakala tubuh dibawa ibadah, cinta yang menikmati, saat cinta dipersembahkan kepada kekasih, tubuh yang menik-mati, syaraf berbirahi bening.
(7). Walau ruh diri belum dikenal, tetapi ruh dengan setia menjaga gudang cinta... seiring zikir dengan rajin menebar sinyal cinta ke seluruh "rasa".
(8). Cinta, bersimpuh sujud di "Benua hati"... menyempurnakan keabadiannya... takkan terbelah... takkan terkoyak.... karena bagian Keabadian NYA.
(9). Kalaupun ada luka cinta, yang memar bukan cintanya, tapi tubuh dan perasaan yang sedang bercinta.....
(10). Pengenalan dan mencari Ruh diri, adalah penjelajahan mencari Benua Cinta.... jika ketemu, cinta bisa menaklukan dunia......

Unknown mengatakan...

dari semua kalimat yang tergelar indah, mata ini selalu tertuju n terhenti di satu kata yang tertulis disitu. kata itu CINTA...CINTA...CINTA...
mantep banget niy rangkaian kata2 yang sungguh lembut dan terasa gurih di jiwa (lebay mode on, pake bawa2 'gurih' segala...)

Ansya Ramsessa mengatakan...

BENUA HATI

(1). Ia di benua hati merasa tenang... tiada yang dibawa, bebas dari beban... sekecil apapun yang dibawa adalah beban, ia masuk ke awal Kemerdekaan rasa.
(2). Ia tentram... bebas dari doa yang penuh muatan harap... bebas akan doa yang penuh tangis... kini doa penuh makna, Mohon Ampunan dan Ridha NYA.
(3) Ia damai... telah kembali menjadi dirinya sendiri sesuai Keinginannya, ia telah pulang ke Skenario Allah, lepas dari skenario ciptaannya.
(4). Di benua hati dalam kemerdekaan rasa, ia baru tahu alam kesadaran... di keramaian duniawi telah menciptakan mimpi berjilid, cinta buatan.
(5). Di benua hati, hening mimpi... sepi imajinasi... sunyi illusi... alam nyata... alam Sakral... alam apa adanya... Negeri Haram rekayasa...
(6). Di sini seluruh buminya Sajadah... berangkasa lapis-lapis indah udara Cintanya... dihiasi Mega-Mega bercahaya RinduNYA...
(7). Lintasan Cahaya Aneka Keindahan AsmaNYA... Sambil Mendaratkan Anugerah Nikmat BeningNYA... dan Hujan Rindu yang berlapis Rakhmat...
(8). Setiap gerak adalah ibadah... Sholatnya adalah "Wusta", Sholat tak dibatas waktu.... Sholat "Daim".... Sholat tak disekat tempat....
(9). Ia baru merasakan Indahnya nikmat batin, karena setiap nafas adalah Zikir, Tahlil, Tahmid, dan Takbir....
(10). Benua hati adalah kesunyian yang sejati... sunyi padat makna... Dihias Kalam Illahi tanpa huruf... YA Hu... YA HU... HU... HU…
(11). Benua ini dirajai oleh Ruh diri... wakil kewenangan Malikul Mulki.... Jemari Al-Izzati Bertajali... Ruh yang Maujud .....
(12). Pulanglah wahai para kekasih, ke benua hati yang ada dalam jiwamu, mulailah takbiratul ihram diawal Shalat saat engkau ada di Benua hati.
(13). Shalatmu pasti "Khusuk" penuh syahdu, YANG Disembah hanya ALLAH... bukan menyembah "keinginan".....
(14). Wahai kekasih... Shalatmu maha indah... karena lamunan dan memori tak berani menculikmu ...... pasti sampai Ke Hadiratnya...

Antox Hooligan mengatakan...

Wadew kalo gitu ane masi belom nyampe sono bang, ane prnah tuh wkt msi srg maen2 ϑΐ kejawen pgen bgett pgen tau ƴαπƍ namax wujudx roh !†υ͡ bang??tp mpe ƧέĶαЯªηƍ ßël☺♏ ktemu, makax ane bner2 kpgen ketemu n kenal ama diri sndiri !†υ͡ ƴαπƍ dkbarkn dia selama mnusiax ßël☺♏ sdr diax trhijab dn trpenjara... Pdhl kalau ianya sdh terbebas bkn manusia biasa katax... Asli pengen ane bang ketemu ma diri sndiri......latian Diamx jg ßël☺♏ dpt2 :'(

Ansya Ramsessa mengatakan...

BENUA HATI (2)

(1). Di benua hati kata adalah rasa, kalimat adalah doa... keinginan adalah rindu, hasrat adalah cinta....
(2). Siang adalah malam... malam adalah siang, rembulan mengambil alih cahaya mentari, bintang-bintang jadi matahari kecil yang bersinar romantis.
(3). Mentari kecil berpendar sinar syahdu, tiap lapis warna cahaya adalah surat cinta dari surga, untuk manusia yang telah pulang ke nuraninya.
4). Surat cinta yang tak harus dibalas, cinta yang tak perlu jawaban... bukankah, manusia berangkat dari Kesucian... kembali kepada kesucian.
(5). Andai surga singgah ke dunia, bumi akan retak, tak tahan menanggung beratnya Nikmat... bumi kan hancur, menahan Agungnya Cinta....
(6). Namun benua hati dengan ramah dan tenang mampu menerima kunjungan surga.
(7). Tubuh dan ruh tunggal dalam Hidup, berbeda ruang rasa... batas hidup tubuh ada di tanah, ruh tetap hidup menyusuri Keabadian....
(8). Di benua hati, tubuh dan ruh menyatukan rasa, menunggalkan ibadah, menyelaraskan tujuan, menulis surat Cinta dengan "satu" pena yang sama...
(9). Berdialog, berbagi pengalaman sejarah goresan hidup, "kembaran" beda alam, "kekasih" yang menyatukan rindu, yang lama dipisahkan oleh waktu.
(10). Bila saatnya ruh dipanggil pulang, tubuhpun bertabur tentram, dimanja nikmat, dengan ikhlas kembali ke tanah... menghias bumi tidur panjang.
(11). Di Benua hati, detak jantung, denyut rasa dan ritme Zikir, berkolaborasi melahirkan nada indah, gema musik kehidupan nan harmonis.
(12). Syairnya dari alam keabadian yang dipetik kerinduan Ruh kepada Yang Maha Indah...

Ansya Ramsessa mengatakan...

NAMA YANG SAMA

"Halo........!"
"Halo juga..........!"
"Assalamualaikum kawan............."
"Waalaikumsalam sobat......................???
"Nama kita sama..... lucu yaa......"
"Tapi kita beda rasa.....engkau adalah kamu, aku adalah saya...."
"Tapi kita tubuh yang sama......"
"Ya...... nama dirimu masih meminjam nama nama hewan yang melata di punggung bumi... namun Nama-ku sudah menjadi Manusia di Langit kehidupan bumi...."
"Ohhh...............?????????????"

Unknown mengatakan...

:D InsyaAlalh mas antox nanti ketemu juga koq asal istiqomah latihan DIAM nya. kalau SADAR men-"jadi" maka RUHUL QUDS tajalli, mas antox liat aja sendiri nanti. hehehe. Biasanya kalau bukaan itu gak lama. bentar tapi MENJAWAB.

Unknown mengatakan...

sejak mas antox pake bebe, itu koq huruf jadi banyak huruf kanji-nya sih? makan energy bacanya... ~X( :3:

Ansya Ramsessa mengatakan...

PERTEMUAN .......

Di kedalaman kerak batin
Rindu tak dimengerti
Telah menepi di Benua hati
Dikejar dengan ketulusan Zikir
Dalam sunyi hening naluri
Diundang segumpal Cahaya Suci
Oleh Iman yang telah menjadi Taman yang bunga bunganya adalah ketaqwaan
Terlihat sebuah Cahaya
Didalamnya terlihat seraut Wajah Indah mempesona.....
Dalam senyum berkata:
"Selamat datang wahai diriku, yang diperdaya duniawi, Aku adalah Ruh-Mu, Jatidirimu yang lama engkau tinggalkan....."

"Peluklah aku wahai Kekasih Sejati.....
Ajaklah aku ke Singgasana-Mu,
biar bisa Menatap Wajah NYA....."

Unknown mengatakan...

wah wah... dari alunan kata per katanya dan isinya sungguh luar biasa (kalo ane malah biasa diluar hihihi)

"Andai surga singgah ke dunia, bumi akan retak,"

kalau kata ane siy, BAITI JANNATI. Home sweet home alias Rumahku surgaku dan Istriku bidadarinya.

"batas hidup tubuh ada di tanah"

Tubuh yg gimana dulu, kalau tidak dibiasakan diajari yg qadim maka meninggal tentu ga akan bisa dibawa masuk ke qadim. tertahan di muhaddas karena tidak bersyariat yang makrifat.

"Bila saatnya ruh dipanggil pulang, tubuhpun bertabur tentram, dimanja nikmat, dengan ikhlas kembali ke tanah... menghias bumi tidur panjang."

Bagi orang tauhid, tiada bercerai tubuh n ruh sejak dia tahu bahwa tubuh n ruh itu ESA. jadi tubuh akan tetap ikut ruh masuk ke yang qadim , InsyaAllah tubuh tidak kembali ke tanah, tapi kembali ke asalnya Nur Muhammad. MUHAMMAD TUBUHKU, NUR NYAWAKU.

Unknown mengatakan...

hawh...minta di-peyuk? mau ya mau ya, siniy eke peyuk... :4: hihihi

Unknown mengatakan...

Kangmux yang saya kagumi dan yang terkagum2 kepada saya tentunya, tolong iniy puisi2 mas angsa di buat postingannya. mantep bangad deh niy buat rekan2 sobat sarang yang berjiwa romantis karena kata2nya MEMANCING ZAUQ. kalau ane sih pecicilan orangnya. wkwkwk...

Anonim mengatakan...

Iya Bang......
Inalillahi wainaillahi roji'un...
semua dari Allah akan kembali lagi pada Allah pula,karena tubuh dan ruh itu Esa,BUKAN kembali ke tanah...?

Semoga kelak kita semua meninggal dalam Khusnul khotimah,dan ruh dan jasad tidak terpisah...^_^

Anonim mengatakan...

Kang Xanana Part 2...^__^

Antox Hooligan mengatakan...

Ɣååª kah bang? Maklum bang kantor ßël☺♏ byr speedy jd isolir spedyx... Ane pke HP smentara G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ isa pke emo jg, drpd absen?? Bang bagi2 tips dunk spy ada peningkatan ɪ̇πɪ̇ plg tdk ßî§ã duduk2 ϑΐ tmpt khusnul khatimah ƴαπƍ kt Abah itu??? Asliii pgennnn..... :(

Unknown mengatakan...

Halo juga bang angsa... :20: angsa itu bukan melata loh, tapi unggas. Angsa itu juga bisa terbang di LAANGIT kehidupan Bumi hihihi http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Unknown mengatakan...

duduk manis juga ah, ikutan neng Nisa mancing donat pake ~O) ~O)

Anonim mengatakan...

BRB nya akang Adam biasanya sehari semalem...^_^

ibarat singkong ,nih penumpang dah jadi tape alias peyeum...^__^

Unknown mengatakan...

bang antox ada email ga? kemaren aku email edgar, kang xanana, n neng nissa. isinya email2 pertama ku waktu baru kenal kangmux 4 bulan lalu. isinya tatacara lengkap panduan latihan DIAM dan bahasan BUDDUHUN.

Anonim mengatakan...

oh ya...????
kapan kirim emailnyua bang..? kok gak ngabari...?

langsung cek email ah.......^^

Unknown mengatakan...

yaps...satuju sama neng nissa :D

Antox Hooligan mengatakan...

antox_hooligan@yahoo.co.I'd
binche.hooligan@gmail.com
Krim ke 2 ήƔª bang??? Ditunggu lho Ɣååª... Hehehe lumayan kn dpt kiriman modul tauhid praktek dr mentor... Hehehe

Unknown mengatakan...

namanya juga 'surprise' awal taon. masa siy dikasiy tau dulu. wkwkwk

Anonim mengatakan...

Sedang saya baca bang..^__^

Unknown mengatakan...

binche? ini email yey kalo malem ya?

Unknown mengatakan...

smoga bermanfaat yaa...saya juga doakan untuk kelancaran praktiknya :D amiin...

oya, mas antox, udah ane email yak. monggo dicek...

Antox Hooligan mengatakan...

​​(˘˘)•••ê•••‎​​‎​​ pke ngece kan??? Udah ah siang mlem șȃṁ̭̥̈̅ȃ ªĴää lah, Π†∂я neng bunga mara lo??? Kwkwkkwkwkwkkw

Unknown mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif hihihi

Anonim mengatakan...

wah bank arbi bagi bagi ya....
boleh dong kita kebagian..... :D

Unknown mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-oTu85zJ0-9k/UHeVTbFc1aI/AAAAAAAAGUk/fPSbTTnc0aw/s22/heheotan.gif http://lh5.googleusercontent.com/-oTu85zJ0-9k/UHeVTbFc1aI/AAAAAAAAGUk/fPSbTTnc0aw/s22/heheotan.gif http://lh5.googleusercontent.com/-oTu85zJ0-9k/UHeVTbFc1aI/AAAAAAAAGUk/fPSbTTnc0aw/s22/heheotan.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Zikir itu sama bentuk zahir dari zikir la biharfin wa laa shautin, Brad.. ini landasan versi sobat Tasawuf :D

Baiat Rasul terhadap Ali dilakukan di dalam ka'bah (Hai ali, picingkan kedua mata mu, tungkatkan lidah mu ke langit-langit dan SEBUT Allah Allah)". Setelah baiat dilakukan berkatalah Rasul di khalayak ramai "Aku adalah GUDANG ILMU dan Ali adalah PINTUNYA".

BRB lagi :3:

Antox Hooligan mengatakan...

Ato limarattus...limarattus... Jauh dekat șȃṁ̭̥̈̅ȃ ongkosx mah...

MUX SPARROW mengatakan...

sip, Mas.. entar ane add.. *tapi kalao yang binche ngeaddnya bakal rada geli nih.. :}} peace ahhh *kaboorrr :7:

MUX SPARROW mengatakan...

ehhh.. kirain chat.. kalau berlangganan artikel via email mah tinggal klik ini aja, Mas
http://feeds.feedburner.com/blogspot/muxlimo
lalu isikan alamat email di form yang diminta.. :D

Unknown mengatakan...

BRB lagi ini maksudnya apa? hit n run getoh? biar tau sayah...

ane lagi nanggung niy kang...picing n tungkatkan itu maksudnya gimana? tongkat yg ini http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUX SPARROW mengatakan...

picingkan ane gak tau Brad..tapi pada praktiknya kalau di pengajian sih, bebas.. boleh mata tertutup boleh terbuka. tungkatkan lidah ke langit2.. maksudnya ujung lidah ditempelin ke langit2.

*asli dari semalem belum tidur barang semenit nih :5: banyak pe er tapi belum kelar2.. :9: keknya abis magrib tumbang nih.. :15:

Unknown mengatakan...

bang angsa ini tukang sihir ya? (koq tauuu) :D
canggih banget niy kata2 bang angsa. sanggup menyihir saya jadi terpana dengan kedalaman makna dari tulisan2 ruhani ini. mantaaappps...love it.

Unknown mengatakan...

bukan itu maksudnya kangmux, tapi ane share email2 waktu awal2 kita baru kenalan n pandang2an gityuh. hihihi... di email itu ada panduan latihan DIAM n bahasan BUDDUHUN. email kita waktu bulan september 2012, tanggalnya ane lupa, pastinya bukan tanggal 11 lah ya. wkwkwk

Unknown mengatakan...

Kok..sayah dibawah-bawah...eh..dibawa-bawa..?? :11:

Unknown mengatakan...

jadi kalau latihan DIAM itu kita mainkan juga "tungkat ali" itu ya kang? :10:

Unknown mengatakan...

berhubung Kang Xanana sudah datang, saya n Kangmux pamit dulu ya. GANTI SHIFT niy...wkwkwk...

Unknown mengatakan...

Numpang ngerap aaaaaah.... :D

Wahai Xanana......
Pabila masih ada kata, yakinlah itu dusta
Jika terdengar suara, jangan diri terbawa
Alam rasa usahlah dibuat makna
Dirimu nanti semakin terperdaya

Bukan kata, bukan suara juga bukan rasa
Bertahap diberi makna sesuai kadarnya
Dalam laa haula wala quwwata.... biarkan diri diberi makna....
Wahai Xanana...laisa kamitslihi syai’un tetaplah utama
Dalam tiada daya, diri hanya menerima untuk dikembalikan kepadaNya

MUX SPARROW mengatakan...

itu kalau mau kita zahirkan.. kalau gak juga gak apa yang penting udah tau apa yang disebut "Diam" di teorema tauhid, Brad.. :D

jadi yang tungkatkan lidah ke lelangit itu ..bisa dibilang salah satu cara kalau pengen tau rasa "diam" :25:

MUX SPARROW mengatakan...

ajeeb.. Kang! :rapper tauhidi yeuh :8:
btw, Bang Arbi.. jangan bengong aja.. :c: tarikin ongkos ngamennya ih! :g:

MUX SPARROW mengatakan...

Jiahhh... :c: ilegal tuh! tanpa seizin RT/RW!! bayar royaltiii! :24:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkwk tapi judulnya bukan "sengaja" lo, Mbakyu.. tapi "apa daya" :19:

Unknown mengatakan...

Bang Xanana,, salam kenal aduh mampir bentar d Blog Abang bikin meweq alias cengeng aduh,, rasanya Edgar bgt,, http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif

Unknown mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-zkSAn4--PsI/UFV7GC3JqVI/AAAAAAAAFhQ/SaI3vECRNmI/h120/maloo.gif ih Bang Arbi romantis bgt seh,, Edgar peluk ya,,

cek email dulu,,,

Unknown mengatakan...

dari tadi Edgar nengokin Bang Xanana cuman bisa http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif

thanks buat nasehatnya Bang,, aduh Edgar bgt dah,,http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif

Unknown mengatakan...

Ah..Edgar cuman nengokin doang... =))
Nge-rap juga dong....atau mau dangdutan?? :D
Mbak Annisa siyap juga kayaknya jadi penari latar... :P

---kabuuuuuuuu----

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif itu email yg sifatnya umum koq kang, yang rahasia kita tetep aman koq. wkwkwkwk

Unknown mengatakan...

lima ratus dollar tapinya http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

Unknown mengatakan...

siyaaappp kang, ayoo para penumpang bayar setorannya. yang dipojokan itu yg pake jaket kuning hayo jangan pura2 tidur yah...bayar sesuwey tarifnya. goceng dollar..http://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif

Unknown mengatakan...

hah? neng Nisa jadi penari latar ya? masih kurang tuh. masih ada neng mon2 n mbak sally :D kemana lah duo bidadari MUXLIMO ini? lama tak kedengaran suaranya. udah waktunya manggung niy. hehehe..

Anonim mengatakan...

aumes tabos malam tamales
taifa law tahes agomes

.....hin naipesek igal.....mmmh

Unknown mengatakan...

ane kirain itu bahasa apa? hampir aja ane jawab pake bahasa padang. ternyata berkat kecerdasan yg Allah titipkan ke ane, akhirnya ane bisa baca tuh bahasa kode. (kalau kata Dono : yang baju merah jangan sampe lolos). ternyata bacanya dibalik ya. hehehe

kesepian kenapa bang haji? mo ane temenin? syaratnya gampang. asal ada kupiiii hangat ajah. hehehe

Anonim mengatakan...

haha...bank arbi
ni ada kopi luwak,
tapi masih diproses ama luwwak,jadi tungguin ajah sampe kupinya keluar,dipilih sendiri,tumbuk sendiri hehe....

btw,kalo temen temenku malah ngomongnya dibalik,bisa ngga bank arbi

Unknown mengatakan...

kalo gitu bang haji ngomong aja sama temen2 bang haji yg metal itu. wkwkwk

wah, kebetulan laper bang, kita tungguin luwaknya selesai buang "output" nya, baru kita tangkep luwaknya. lumayan sekali dayung dua pulau terlampaui. LUWAK BAKAR + KUPI LUWAK :D

Unknown mengatakan...

Dulu ane n bos kantor pernah masuk rumah makan yang kata orang enak. tapi koq yg jual kyknya bukan muslim ya?

si bos nanya : halal ga nih bu?
si penjual : dijamin halal dong pak.
si bos nanya lagi : pake daging/minyak babi ya?
si penjual : pake pak

Unknown mengatakan...

:3:

Unknown mengatakan...

sekarang ini ane lagi suka2 nya dengerin lagu BEN SAUNDERS : IF YOU DONT KNOW ME BY NOW. asli ane beruntung banget bisa ketemu Kangmux, sosok yang menurut ane bisa sebagai pembimbing (walaupun ga mau dibilang mentor). arahannya jelas n tegas tapi disampaikan dengan bahasa yg luwes n kadang kocak abisss... beliau dengan sabar n telaten mengarahkan ane dalam latihan DIAM ini. setiap nanya pasti ada jawab n solusinya, walaupun beliau kadang lg sakit, tetep aja sempet2in balas komen atau email ane.

yang ane ga paham (karena ga punya Facebook, takut dicariin sama mantan2 ane. mantan majikan) beliau itu terkenal berani dalam kata2 dan konon bahkan sering perang kata di FB. tapi yang ane tahu beliyau itu orangnya penyayang koq, sama seperti halnya ane yg juga penyayang binatang karena rasanya lezat.

Kesimpulan ane tentang Kangmux itu yaa : Beliyau itu orangnya TEGAS dan KERAS (bukan KASAR) kepada orang2 kafir dan PENUH KASIH SAYANG kepada sesama mukmin, tapi mukmin yg bertauhid benar. Semoga Allah mencurahkan keselamatan, rahmat, dan keberkahan-Nya atas Kangmux n keluarga dunia akhirat. Semoga selau dalam lindungan cahaya kasih Allah n sehat selalu wahai mentor "yang tidak mau dipanggil mentor".

Anonim mengatakan...

wkwkwkw.....mantep tu yang jualan....

Unknown mengatakan...

Bang minta kirimin Dong juga buat saya.. :ngarep
moeradqrad@gmail.com

kalo berkenan.....

Unknown mengatakan...

Okey..kemana aja brader...sibuk banget kali ya pergantian tahun :D oya, udah ane email tuuh. smoga bermafaat ya..

keep istiqomah :D

Unknown mengatakan...

terima kasih bang.....
ketarik ma pergaulan lama....ya ne Bang...semoga bisa terus istiqomah...jujur beberapa hari terakhir ne praktik dima jadi terbengkalai......senang bisa segera kembali ke sarang dan menemukan semgat baru lagi....

Unknown mengatakan...

sebenarnya "teringat selintas" saja tentang latihan DIAM itu sudah latihan DIAM lho kang moerad. ga mungkin kang moerad ga teringat walaupun selintas saja? :D jadi, kang moerad sebenarnya tetep latihan juga koq, dimanapun n dalam kondisi apapun. Yakinlah, karena begitulah adanya ttg latihan DIAM ini. unik yah :D

Unknown mengatakan...

wah begitu ya Bang.... jadi tambah semangat saja ne.....

Unknown mengatakan...

oya, setiap mau tidur setelah berbaring mulailah latihan DIAM ini. berbaring relax n mulailah latihan DIAM-nya sampai tertidur, InsyaAllah tidurnya bukan di alam dunia lagi tapi di alam KHUSNUL KHATIMAH. yg bagaimana itu maksudnya? apa itu tandanya? :D kapan waktu dibahas juga TIDUR HAKIKI ini.

Biasakanlah, akhiri hari kita dengan TIDUR HAKIKI setelah melalui seharian yg penuh lika liku yg penuh corak ragam kehidupan ini....pulang kepada Allah yg meliputi diri ini.

Unknown mengatakan...

Tarifnya mahal bner :10:

Edgar bayar pake plukan az ya Bang :1: :1: :1:

Unknown mengatakan...

Yaps...intinya, kita semua murid abah ini selalu "berjalan" maju koq tiap harinya tanpa kita sadari. ada yg selangkah, dua langkah, tiga langkah, ada juga yg ngesot itu bisa dimaklumi. yg penting sadari saja bahwa kita tidak stagnan. terus maju koq kang. dalam pengawasan abah yang sangat sayang sama anak2 didiknya, InsyaAllah.

Anonim mengatakan...

bank arbi ngomongin saya ngesot ya :D
ya ga papa asal ngesotnya didalem pesawat

saat paling membahagiakan diriku adalah disaat mau tidur,melepas segala beban hidup
melupakan sejenak harga beras dan harga ikan asin.....gut nait fren,si yu tumoro

Unknown mengatakan...

ha ha mungkin ane yang ngesot itu Bang....biar ngesot asal tetep jalan,,,semoga

terimakasih lagi bang,,,insyaAllah nanti saya coba ketika mau tiduran

Unknown mengatakan...

hahaha...maksud ane "suster ngesot" kalo baca niy komeng dia pasti loncat2 kegirangan karena dia juga punya kesempatan yg sama utk BISA berhasil dalam latihan DIAM. tapi kalau bang haji juga ngerasa ya silahkan bang. hehehe

setuju bang, TIDUR itu emang obat banget buat ane kalau lagi suntuk, stress, atau galau :D kalau udah tidur itu rasanya kepala plong n ada aja ide baru yg muncul jadi solusi, walaupun kadang masalah itu selesai sendirinya tanpa diselesaikan. aneh ya. wkwkwk

Unknown mengatakan...

:D siapa aja boleh ngesot koq kang, sebelum dilarang. yg penting majuuuu jalan...eh maju ngesot..hahaha...

kembali kasih brader...smoga sedikit tips penyemangat bisa membantu. keep the spirit n spiritual :D

Unknown mengatakan...

Penjelasan Nur nya bagus Bang http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif gimana brader, sudah belum?

Unknown mengatakan...

Sedikit Ilustrasi :

TIDAK AKAN MATANG DIAM-SADAR SESEORANG YANG TIDAK BERSYAHADAT ATAU MENOLAK SYAHADAT. Itu pernyataan Kangmux ke ane waktu awal2 kenalan dan ini adalah BONGKOL-nya dari seluruh amalan. SYAHADAT... :)

Selanjutnya, praktek DIAM ini tidak bisa betul selama kita BERPIKIR dan MERASA. karena setiap kali kita berpikir "air yg keruh itu" jadi teraduk kembali dan ga jernih2. begitu pula saat kita merasa. itu juga sama dengan mengaduk, tanpa kita sadari. tapi karena kita sudah terbiasa berpikir n merasa, RASANYA GATAL kalau tidak berpikir n merasa. Ya iyalah, karena belum terbiasa. Tenang saja, nanti juga terbiasa. Jadi selama "air keruh itu" menuju jernih-nya, yg kita bisa lakukan hanya MENUNGGU dan MENGAMATI aktifitas penjernihan itu (yang sebenarnya itu adalah aktifitas alami dari RUHUL QUDS itu sendiri secara fitrahnya)

Jadi menunggu dengan sabar dan amati saja sampai airnya jernih. nanti juga jernih sendiri airnya dan nampak "ikan"-nya :) saat itu nampak jelas mana batu, mana kayu, mana air, mana ikan. Nah kita menunggu itu sebenarnya, yang puncaknya kita sebut dengan istilah TAJALLI / NAMPAK JELAS.

Jika dalam proses penjernihan itu kita paksakan atau berpikir atau merasa2kan maka air yg hampir jernih akan keruh lagi. jadi tetap DIAM n AMATI saja aktifitas RUHUL QUDS itu pada diri kita. selama proses DIAM, tanggalkan semua ilmu kajian yg kita miliki karena itu semua hijab/"baju" yang menghalangi kita utk akrab dengan ZAT. tanggalkan sejenak baju kebesaran kita itu, jadilah seperti bayi yg polos n lugu n penuh kedamaian.

Jadi ilustrasinya adalah KITA SEDANG MENUNGGU DAN MENGAMATI JERNIHNYA AIR KERUH DALAM GELAS BENING. PERLAHAN TAPI PASTI AIR MENJADI JERNIH DAN TANAH MENGENDAP KE PUSAT-NYA (DASAR)

PERLU KESABARAN DAN KETELATENAN MEMANG...

yang penting kita sudah tahu bahwa PUSER adalah pusatnya RUHUL QUDS, dengan SADARI hal itu maka tanpa di arah2kan rasanya rasa akan bangkit n terhimpun dari sana. karena kalau kita belum tahu dan belum dibukakan hal ini maka kita akan selalu mengandalkan rasa yg terbit dari hati sanubari yg di DADA. Ga usah di turun2kan , rasanya rasa itu akan turun sendiri koq seperti turunnya tanah ke dasar dari air yg keruh tadi. justru kalau diturun2kan air akan teraduk lagi. Cukup SADARI dan AMATI.

Semoga bermanfaat, lebih kurangnya mohon ampun sayah... Keep the spirit brader n sista...

Unknown mengatakan...

Selama ini kita berpikir bahwa survival dalam hidup karena berpikir. tapi pernahkan kita berpikir bahwa sebenarnya kunci survival itu sendiri adalah JANGAN BERPIKIR tapi SADAR. dengan SADAR kita akan terbimbing oleh informasi ilahiah yang pastinya fitrah bagi kita menurut Tuhan, bukan menurut kita.

Unknown mengatakan...

Kadang dengan berpikir timbul rasa senang, kadang rasa sedih, kadang semangat, kadang putus harapan. itulah kalau dipikir2 jadinya. Sebenarnya dalam pikir ini banyak batasannya, makanya orang lebih suka berkhayal karena imajinasi tanpa ada batasnya :) Berpikir hakiki sebenarnya bermaksud memulangkan diri kepada yang punya diri, dalam artian pengakuan hati bahwa hanya DIA saja yang ada dan berperan.

Unknown mengatakan...

Berkhayal itu pun tiada nyata, berujung kecewa saja akhirnya. Bangunlah wahai diri, itulah maksud dari kata SADAR, yaitu BANGUNLAH....bangun dari tidur panjang yang melenakan. temui yang Mahasuci, di dalam Mahasuci aku berada...

Unknown mengatakan...

Mahasuci tujuan semua makhluk. itupula sebabnya binatang ingin dimakan manusia dengan harapan jasadnya bisa terikut pulang ke ilahi Rabbi. Pulang ke ZAT yg QADIM. bukan tanpa sebab mereka mau dimakan. Pernah suatu kali isteri mengatakan cinta kepada saya sambil memeluk waktu mau tidur, lalu saya berkata lembut: Cintailah MUHAMMAD, kita ketemuan di sana nanti, di hadirat Rasulullah. karena kita akan bersama yg kita cintai di akhirat kelak wahai bidadari ku.

Unknown mengatakan...

Bukan sedikit itu mah Bro.....manstaaaps....
Empat jari buang Bang Arbi....jelas dan lugas.... :8:

Unknown mengatakan...

SADAR tapi TAK SADAR = itu mah GAK TAU DIRI ya Bang... :)
SADAR dalam SADAR........
Lagi-lagi...MANGSTAAAAPS..... :8:

Unknown mengatakan...

Jangan sampai terjebak dalam alam rasa ya Bang... :8:
Niih..... ~0)

Kembalikan kepada yang Haq..... :)

Unknown mengatakan...

Kok jadi beginih... ( Niih..... ~0)
Niyatnya kan mau kasih kupi...... ~X (

~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)

Unknown mengatakan...

Hadeuuh...bukan BUANG tapi B U A T...
jadinya beginih :

Empat jari buat Bang Arbi... ~O)~O)~O)~O)

Unknown mengatakan...

@Bang Arbi.... Aku dikirimin email jg ya.... Ayoendhi@gmail.com thanks sblumnya :)

Unknown mengatakan...

iya Kang, dulu saya kira rasa itu sudah ujungnya, sampai suatu hari teman kantor bilang waktu di mushola : RASA ITU TIDAK BISA DIPERCAYA. asli ane kaget waktu itu. akhirnya ane gali lagi deh. Kata ayah INDUK RASA itu Muhammad. berarti di atas RASA kan ada lagi dong ya. hehehe..

Makasiy Kang Xanana untuk kupiiiinya....ane langsung sruput deh sebelum olahraga pagi niy...hehehe

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

Unknown mengatakan...

mudah2an SADAR kita bisa bangkit ya Kang n mulai hidup baru dengan info2 ilahiah utk pengambilan keputusan, bukan dengan berpikir. Kalau berpikir makan waktu n belum tentu benar, tapi kalau info ilahiah datangnya segera dan pasti benarnya. Benar menurut kita belum tentu benar menurut Allah, dan sebaliknya. InsyaAllah bisa men-TAJALLI-kan KEBENARAN yg bersumber dari info Ilahiah. Sehingga tidak ada lagi takut ataupun khawatir, yang ada hanya RASA MANTAP dan YAKIN...

Unknown mengatakan...

wah ada lagi niy bidadari blog MUXLIMO. mbak sally n neng mon2 kemana yaa? hehehe... oya, email sent to "ohio" cabang cibubur. silakeun di cek ya mbak...

Unknown mengatakan...

"MENUNGGU dan MENGAMATI" kalo bahasa linggisnya : WAIT n SEE. mungkin bagi yang biasa mancing, sudah terbiasa dengan latihan DIAM ini. wkwkwk

Anonim mengatakan...

lah bagianku manah bang arbi
dari kemaren dirungguin ga dateng dateng
nih imelku nirijah@gmail.com

Unknown mengatakan...

Amin,, Ya Allah,, :)

Antox Hooligan mengatakan...

Abah Syaikh Undang Siradj, Om Mux dan Bang Arbi + Semua sobat sarang adalah orang2 terbaik ƴαπƍ pernah saya temui disini dalam belajar tentang agama اَللّهُ... Semoga Limpahan rahmat dan kesehatan selalu tercurahkan kepada semuanya beserta keluarga qt semua •*Ä♏!€N*• Ɣååª rabbal alamin :'(

Unknown mengatakan...

InsyaAllah kita semua murid "Majlis Tauhid Al-Wahidiyyah" adalah yg disebutkan di Qur'an sebagai KUNTUM KHAIRU UMMAT UKHRIJAT LINNAS. (sebaik2 ummat dari kalangan manusia) :D

Ansya Ramsessa mengatakan...

MERAK BERBULU SURGA

(1). Aku berasal dari Cahaya Tuhan dan seluruh dunia berasal dari Cahayaku....

(2). MAHA ADA... terbebas bentuk dan rupa... diselimuti berjuta lapis Cahaya....

(3). Nafas-Misterinya... Menyempurnakan Benteng Lapis Rahasianya... Maha Rahasia TerIndah

(4). IA Memperkenalkan Dirinya... tanpa Raut dan Bentuk... dengan Asma yang Maujd... dengan Sifat yang Bergerak... dengan Cinta Mempesona...

(5). Keluarlah dari jagad Maha Rahasianya... Merak dari Cahaya, yang Sinarnya membelah berjuta lapis Cahaya, Gagah, Anggun.

(6). Setiap bulu di balik sayapnya menyimpan Asma Terindah... setiap bulu di lehernya mengandung Hawa segala Jannah...

(7). Setiap pori didagingnya, memendam Rindu bermilyar ton rasa... dijaga Cinta Sejati yang Tersejati...

(8). Lintas bermilyar jagad... disinggahi, menitipkan Hujan Cinta Sejati... dengan merentangkan Sayapnya..

(9). Penghuni semua alam raya menatap dengan rindu, bernafas dengan Puja-Puji... manakala Sayap direntangkan, mengibaskan energi Nikmat.

(10). Perjalanan terbang yang mengagumkan... setiap gerak sayap, menebarkan Salam dari Maha Kekasih...

(11). Merangsang Kerinduan untuk bertemu... tiap tetes rindu memegahkan masing-masing alam...

(12). Kemanapun Merak melintas, menebarkan Hujan Cahaya... sambil mengumandangkan sholawat Gaib Akbar Bil Akbar.

(13). Dari balik tabir sholawat, tertulis bermilyar Kalimat bisu... tentang Undangan, bahwa Taqwa adalah kepastian pertemuan dengannya...

(14). Undangan Perjamuan Rahkmat ternikmat... diatas surga-surga... diatas segala Cinta, langsung Bercengkrama Dengannya.

(15). Undangan menyebar ke surga, penghuninya Al-Insan dan Malaikat bosan di surga, betemu dengannya, TERINDAH…

(16). Namun, Maha Kekasih tetap Bisu di Tempat Rahasia... walau Sinyal Cintanya menyebar ke segala arah....

(17). Merak tetap bergerak... terbang menghitung cakrawala, setiap jejaknya menjadi "Waktu"...

(18). Hawa kibas sayapnya menjadi ruang-ruang tak terbatas... jadi gudang gudang menyimpan Anugerah.

(19). Bulu-bulu kecil diluar tubuhnya sebagai antena, menangkap sinyal duka, bahwa Adam melanggar Undang-Undang Surga

(20). Sesaat terbangnya oleng... Merak yang biasa gembira, kini meneteskan airmata...

(21). Merak melintas di setiap jaman, dari abad ke abad... berSyahidah Akbar, tentang perubahan alam, tingkah laku segala makhluk..

(22). Menyaksikan gulir peradaban.... Syahidah perjalanan sejarah Kehidupan... direkam , ditulis disetiap bulunya..

(23). Saat melintas di cakrawala hampa rasa, dari Jagad Agung Ahadiyyat, menangkap kabar antara senang dan duka...

(24). Bahwa para Nabi dan Rasul siap bergantian diturunkan ke planet bumi, alam yang paling jauh terujung dari susunan tata surya...

(25). Maka Merakpun menukik terbang cepat melampaui segala Cahaya... menuju planet bumi... bak induk ayam yang melindungi anaknya dari ancaman.

(26). Seluruh bulunya memayungi permukaan bumi... kedua sayapnya gaibnya terhampar antara Masjidil Aqsa ila Masjidil Haram....

(27). Ia bertengger di Ka'bah Mekah, sesaat hilang, jadi gumpalan 2 Cahaya Akbar, yang satu pergi untuk kembali sebagai Penyelamat di akhir jaman

(28). Cahaya yang satunya lagi, tiba-tiba menjelma jadi Seorang Manusia Sejati sangat Rupawan, Ia Sayidina Muhammad Bin Abdillah.. sedang Tawaf.

(29). Aku dari Cahayanya.... Seluruh Dunia dan isinya dari aku.....

(30). Tidak Kuciptakan Alam Raya dan isinya.... kalau bukan karena NOOR MUHAMMAD...........

Unknown mengatakan...

sudah ane email tuu...silakeun di cek bang haji. smoga bermanfaat n diberi kemudahan pengamalannya. tetap SEMANGAT n ISTIQOMAH.

Unknown mengatakan...

Kita baru bs masuk ke kesempurnaan jika kita sempurnakan dulu kehidupan kita (keluarga,teman,saudara). jika semua pos sudah terpenuhi baru lah kita bisa melenggang lapang menuju DIRI yg penuh rahmat.

Unknown mengatakan...

"Maka Merakpun menukik terbang cepat melampaui segala Cahaya... menuju planet bumi... bak induk ayam yang melindungi anaknya dari ancaman."

Ane serasa anak ayam kehilangan induknya nih. untung ada burung merak (induk tiri ayam) wkwkwk..becanda ya Bang Angsa... :D

Anonim mengatakan...

mbak sally = mbak monmon
(beliau masih sibuk )

mbak Khartie = mbak Annisa
(tidak terlalu sibuk,tapi Google lagi eror )
nih dari pagi belum bisa buka akun G+

Unknown mengatakan...

bukan Google yg error mbak, tapi kantornya kali yg blm bayar speedy (kyk mas antox tuh). hahaha... ditempat saya bisa koq Google+ nya. hayoo...wkwkwk

Anonim mengatakan...

Dan orang-orang yang tidak mengetahui berkata: "Mengapa Allah tidak (langsung) berbicara dengan kami atau datang tanda-tanda kekuasaan-Nya kepada kami?" Demikian pula orang-orang yang sebelum mereka telah mengatakan seperti ucapan mereka itu; hati mereka serupa. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kekuasaan Kami kepada kaum yang yakin. 2:118

Semoga kita termasuk orang2 yang selamat ^^

hese uing teh hayang ngoment ngan teuing naon lah

Unknown mengatakan...

Amiin ya Robbal Alamiin... setuju saya...mudah2an kita juga tergolong kaum yg YAKIN itu.

Bois mengatakan...

Assalamu'alaikum... Bang Arbi :D

Bang Arbi saya mau juga dong :D
Kirim ke sini ya bangbois@yahoo.com
Makasih sebelumnya.

Wassalamu'alaikum...

Unknown mengatakan...

aamiin aamiin aamiin

Unknown mengatakan...

waalaikum salam brader, consider it done... :D

Unknown mengatakan...

hah, pelukan? peluk peluk...emang eke cowok apaan? kalo ~O) dua cangkir buat supir n kondekturnya boleh lah yah. dibayar di-MUKA...haiyoo.. :11: :3:

Unknown mengatakan...

Nama saya Xanana..
Pemberian dari manusia...
Panggilan untuk sesama...
Itu bukan panggilan utama...

Sungguh hina punya nama
Selagi masih dari manusia
Disapa oleh Pemberi Nama
Tetap acuh disapa tak merasa
Tak tahu nama dari Sang Pemberi Nama

Duhai diri....
Siapa nama tak berupa tapi bernama...
Perkenalkan kepada hamba...
Satu nama untuk semua...satu nama yang sama


Unknown mengatakan...

Satu nama untuk semua? Adil juga... hehehe

Unknown mengatakan...

Sang Kembaran selalu ada
Setiap saat meronta-ronta
Saksikan diri penuh jumawa
Biduk oleng tiada merasa
Pengayuh Biduk teriak tidak terima
Teriak nyata diri tak merasa...
Diri penuh dengan dusta

Duhai diri.....
Kenalilah Sang Pengayuh Biduk...kenalilah....

Unknown mengatakan...

Diri dalam cinta buatan
Dibuai penuh dengan pujian
Hidup penuh keinginan
Tiada dapat kesadaran....

Wahai diri....
Cuma ilusi yang kau tawarkan...
Mengapa engkau selalu tertawan....
Sadarlah kawan....penuhi panggilan...
Panggilan kesempurnaan......

Unknown mengatakan...

Tiada tempat yang bisa terima
Selain hati yang terbuka
Pemberian dari Sang Pemberi Rasa
Penuh arti penuh makna.....

Duhai diri....
Percuma kamu usaha
Selagi kamu masih merasa
Yakinkan diri tak berdaya
Pasrahkan Dia memberi rasa
Ikhlaskan Dia memberi makna

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif

Unknown mengatakan...

Datang undangan Sang Maha Suci
Bagi siapa yang tahu diri
Diri sudah tiada misteri
Penuhi undangan Sang Pemilik Diri

Duhai diri...
Setiap saat undangan datang
Hanya bagi jiwa yang tenang.....

Unknown mengatakan...

Ketika CINTA datang sempurna
Jiwa raga selaras bersama
CINTA jadi panglima
Raga tiada kan binasa
Raga patuh pada CINTA

Duhai diri....
Raga akan penuh derita
Bila diri ingkar CINTA

Unknown mengatakan...

Tak kuasa merajut kata
Sarat makna dalam menyapa.....

Duhai diri...
Tetaplah berada dalam Laa Haula wala quwwata illa billah....

:21:

Unknown mengatakan...

MAHASUCI TUBUHKU MAHASUCI NYAWAKU DIDALAM MAHASUCI AKU BERADA...

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum sobat Sarang semuanya, kang Mux, Bang Arbi, semuanya.
Baru kali ini nih ikut comment, mohon permisi ya....

to Kang Mux, terima kasih sudah menerbitkan blog ini, sehingga kami bisa ikut belajar dan praktek. Barakallah, allahumma aamiin...
Mudah-mudahan bisa istiqamah.

to Bang Arbi, saya mau juga donk email tentang latihan Diam,
mohon dikirimkan ke firmanr77@gmail.com. makasih ya Bang.

Satu lagi Bang, jika merujuk pada comment Bang Arbi di atas bahwa binatang rela dan mau dimakan oleh manusia karena sejatinya mereka rela untuk pulang kembali ke Zat yang Qadim. Kemudian jika untuk binatang yang haram dimakan, hikmah nya apa ya Bang? Kan mereka diharamkan untuk dimakan oleh manusia.
Makasih Bang, sebelumnya.

Wassalamualaikum.

Firman

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Firman.. selamat datang dan muzakarah ilmu bareng-bareng kami di sini ya. Semoga yang disampaikan di sini ada manfaatnya bagi diri dan keluarga Mas di dunia dan di akhirat kelak. insyaAllah. Aamiiin. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

Sip, Mas.. moga-moga Mas udah sempatkan baca postingan di FAQ 1 dan FAQ 2 untuk memantapkan paham dan praktik tauhid hakiki ini yaa.. :25:

Tujuan kami hanya satu: menghidupkan kembali budaya berpikir hakiki dalam masyarakat muslim seperti pada masa kejayaan Islam di bawah panji peradaban bernama "Masyarakat Madani" di Madinah dalam kepemimpinan Nabi Muhammad Rasulullah Saw. tercinta. Sebab Tauhid itu hak bagi setiap umat Muhammad Saw. hingga akhir zaman. Allahua'lam.

jangan sungkan diskusi di sini ya, Mas.. :25:

Kang Oncom mengatakan...

dapet dari http://users6.nofeehost.com nih, mudah2an bermanfaat :D

Diriwayatkan oleh Jabir sebagai berikut: "Kami telah diutus oleh Rasulullah saw. ke Syria yang dahulu kami pernah ke sana. Sedang kami berada di tengah perjalanan kegelapan mencekam kami sehingga kami tidak mengetahui arah kiblat. Segolongan di antara kami berkata, "Kami telah mengetahui arah kiblat, yaitu di sana, di arah utara." Maka mereka salat dan membuat garis di tanah. Dan sebahagian kami berkata, "Arah kiblat di sana di arah selatan." Dan mereka membuat garisan di tanah. Tatkala hari subuh dan matahari pun terbit, garis itu mengarah ke arah yang bukan arah kiblat. Tatkala kami kembali dari perjalanan dan kami tanyakan kepada Rasulullah saw. tentang peristiwa itu, maka Nabi saw. D I A M dan turunlah ayat ini.


ayat yang disebut di atas adalah yang dari postingan yaitu Q.S. 2:115

untuk lebih lengkapnya silahkan liat di http://users6.nofeehost.com/alquranonline/Alquran_Tafsir.asp?pageno=6&SuratKe=2#115

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdulillah.. ajeb nih.. dapet penguat dari sisi asbabun nuzulnya ya, KangBro :21:

Kang Oncom mengatakan...

iya, pas postingan di atas nyantumin ayat itu ane penasaran kang pengen baca juga tafsirnya, dan ternyata eh ternyata UUD
(ujung2nya diam) :10:

MUX SPARROW mengatakan...

hehehe alhamdulillah.. :D

Kang Oncom mengatakan...

maaf rada OOT ke fiqih..
berarti kang klo dalam shalat gpp dong mempicingkan mata?

Kang Oncom mengatakan...

picingkan mata itu mata terpejam kang
klo kata http://www.artikata.com/arti-345178-picing.html mah . CMIWW

Unknown mengatakan...

Salam kenal mas firman, Salam Alaikum brader... met bergabung di medan tauhid (Tauhid Field)

Email sudah terkirim ya. monggo dicek, baca, pahami, lalu AMALKAN PRAKTEKNYA. karena ini bukan ilmu omongan tapi ilmu praktek. yg ga praktek ga ngalamin, artinya ga akan ngerti kita ngemeng apaan iniyh...

Mengenai yg haram itu, kenapa ga boleh dikonsumsi? karena makanan yg diharamkan tidak sesuai fitrah manusia, maka pastinya merusak jasad (anti life bukannya support life). coba saja perhatikan makanan2 yg diharamkan pasti merusak jasad.

Ilustrasinya gini : kalau mau "sampey" ke terminal akhir, ayoo ikut naik angkot. masuk ke dalam angkot. tapi yg bisa merusak angkot,supir,kondektur, n membahayakan penumpang lainnya dilarang masuk. Semoga semua selamat "sampey" tujuan, ga ada yg tertinggal.

Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan. halal haram itupun bertujuan utk menguji hambanya yang TAAT. jadi ga halal semua. makanya ada ATURAN/SYARIAT. TAAT dan BANGKANG disertai konsekuensi juga tentunya. ada sebab ada akibat. begitulah adanya SIFAT.

Mudahan paham...

Unknown mengatakan...

kang oncom ini makin hari makin cakep deeeeh..hihihi..
dari penjelasan2 yg kang oncom berikan, ane tahu ketajaman tingkat konektivitas dan pemahaman kang oncom terhadap tulisan dimari...teruskan braderrr, biasakan berpikir TAUHID seperti itu. Itu dilatih selalu ya kang, diluar latihan DIAM tentunya (sebab kalau latihan dilarang mikir hihi)...
keep connected...keep semangat...keep istiqomah...

Kang Oncom mengatakan...

ane jg pengen dong kang :D
klo akang berkenan boleh dong ke daikogoujin@gmail.com hehe.. :25:

Unknown mengatakan...

betul kang, artinya pejamkan. ane baru tau waktu bibi ane bilang itu sambil ayunin anak tidur. ane tanya, apa artinya itu uncu? artinya pejamkan mata.

Unknown mengatakan...

kalau dalam fiqih yg ane tahu yaa, sebaiknya BUKA MATA dan arahkan pandangan mata ke arah tempat sujud (ini bermakna tundukkan pandangan, bukan berarti melihat gambar ka'bah di sajadah lho ya, tapi tundukkan pandangan ke arah tempat sujud). jangan jelalatan juga itu mata. apalagi kedap kedip gajelas.

Unknown mengatakan...

silahkan cek emailnya brader... smoga bermanfaat buat latihan DIAM-nya yak...

Kang Oncom mengatakan...

segala puji bagi Allah kang.
jika emang begitu adanya saya hanya bisa bersyukur Allah masih memberikan saya kefahaman. Allah sebaik baik perencana :D

klo boleh curhat dikit gak tau perasaan saya aja ato gimana

fakta pertama
- "latihan dilarang mikir" <--- benar sekali kang saya suka mikir2 kemana gitu, mudah2an kedepannya enggak lagi, insya Allah akan di usahakan

fakta kedua
-keep semangat... keep istiqomah <--- ini yang terus ada di bisikan2 hati saya kang.. (saya gak bisa jelasin kang, saya juga malu jelasinya klo disini hehe...)

yg jelas dari kedua fakta diatas
komen nya ngena banget kang, . do'ain y kang mudah2an istiqomah dan selalu semangat :D

makasih kang arbi nu kasep :D

Kang Oncom mengatakan...

iya kang kadang suka nutup mata gitu waktu kemaren2 masih "menghayati makna"... hehe..

iya bahaya apalagi klo kedap kedipnya ama laki.. iii rempong deh yey eikeu bukan kaum sodom you know :2: (hehe.. just kidding kang :3: )

Kang Oncom mengatakan...

jazakallahu khairan kathira
mudah2an bermanfaat :21:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, segala puji milik Allah semata. Amiinnn...yaps kita saling mendoakan ya kang :D ~O) ~O) ~O) ~O)

Unknown mengatakan...

:21:

Unknown mengatakan...

w-wooott...emang eke cowok apaan.
:7: hihihi

Unknown mengatakan...

Jazakallah Kang Mux dan Bang Arbi.

Mohon sampaikan salam kami kepada Abah,
semoga barakah dan kesehatan selalu diberikan kepada beliau dan keluarga beliau, allahumma aamiin....

Kang Oncom mengatakan...

Insya Allah pastinya kang,

mantep tu kupi ~O) hehe..

Unknown mengatakan...

Amiin ya Robbal 'Alamin http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUX SPARROW mengatakan...

=)) =)) =))

MUX SPARROW mengatakan...

ngakaaaxx =))

Unknown mengatakan...

salam'alaikum bang arbi
bisa tlong d kirimkan jg k saya bang arbi d ahmadbatuah@gmail.com
tq sblm nya bang

Unknown mengatakan...

alaikum salam bang ahmad. silahkan cek emailnya. smoga bermanfaat utk dipraktekkan. semoga diberi kemudahan raih TAJALLI :D

Hanny mengatakan...

Assalammualaikum bang Arby, telat nih, tapi boleh minta di emailkan juga ga ttg curhatan praktik diamnya :) saya.hanny@gmail.com

Makasih sebelumnya Bang Arby..

Wassalam..

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism