Islam: Agama Tauhid dengan Hukum Aqli 3 | Pengajian Ibu-Ibu ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Islam: Agama Tauhid dengan Hukum Aqli 3 | Pengajian Ibu-Ibu

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.
Sebelum ini:
Islam: Agama Tauhid dengan Hukum Aqli
Islam: Agama Tauhid dengan Hukum Aqli 2


Mahasuci itu Nur Muhammad, bersifat diam; tidak bergerak-gerak. Diri kita ini sudah berada di dalam Tubuh Diam [Nur Muhammad]. Pandanglah Tubuh Diam dengan perasaan yang hening. Akan terasa nikmatnya. Orang yang sudah kenal dan dapat kekal dengan Tubuh Diam: shalat terasa nikmat, tidur pun nikmat; hidup nikmat, mati sekalipun nikmat. Ini bagi orang yang kenal.

Inilah perlunya mengenal Tuhan. Kalau perasaan kekal terus dengan Allah, segalanya nikmat. Ini bagi yang kenal. Bagi yang tidak kenal, [diakui atau tidak selama hidup hati terdalamnya] kalang kabut terus [dan mati akan terasa sakit dan menakutkan].

Kalau kita sudah kenal dengan Mahasucinya Allah, kita pun Mahasuci juga dan keberadaan kita pun tetap di dalam Mahasuci. Mahasuci inilah tempat husnul khatimah; tempat yang penuh rahmat.


Kita ini sudah berada di dalam Tubuh Mahasuci. Ini sudah sebenar-benarnya. Hendaklah kita selalu merasakan di dalam Tubuh Mahasuci karena Tubuh Mahasuci ini tidak meninggalkan tempat; karena Dia tidak bertempat. Inilah Rahasia dari segala Rahasia Allah.

Orang berkata Rahasia Allah itu begini-begitu, kita tetap berpegang Mahasuci inilah Rahasia Allah. Coba kalau perasaan kita tengan dengan Mahasuci, tentu Allah sajalah yang ADA.

Ibaratkan pintu kamar yang tertutup, ketika dibukakan kita lihat ada orang di dalam kamar itu. Walaupun pintu itu ditutup kembali, kita tetap yakin di dalam kamar itu ada orangnya. Begitula kalau kita kekal memandang Mahasuci. Kalau dibukakan, melihatlah kita dengan adanya Rahasia Allah ini.

Siapa Rahasia Allah yang kamu lihat itu?

Itulah tubuh Muhammad Rasulullah. Siapa bilang tidak bisa melihat Muhammad Rasulullah [dalam keadaan sadar-terjaga]?

Masalah Mahasuci ini jangan diragukan lagi karena Mahasuci itu Tubuh Allah. Kita sudah sebenar-benarnya di dalam Tubuh Allah. Sudah nyata Tubuh Mahasuci ini tidak ada antaranya dengan kita. Kita dengan Mahasuci bukan bersatu, bukan menyatu, melainkan sudah benar-benar satu. Kosong inilah Tubuh Mahasuci. Tubuhnya kita ini juga.

Cara mempraktikkannya:

Sadari saja kita dengan Tubuh Mahasuci: satu.
Bawalah kesadaran ini dalam hidup sehari-hari. Kalau kesadaran ini men-"jadi", kita bukan hidup di alam dunia lagi, melainkan sudah hidup di alam Mahasuci.

Ikutilah apa kemauan Allah. Kemauan Allah, kita shalat: shalatlah. Banyak mengaji: tadaruslah. Puasa: puasalah. Zakat: berzakatlah, dsb.



Bagaimana mau masuk surga, sedangkan kemauan Allah kita tidak mau tahu. Mana bisa masuk surga.


Berusahalah. Jangan hidup di dunia saja, hiduplah di tempat yang penuh rahmat.




Jangan dilalaikan lagi keberadaan kita ini, tetap di Mahasuci. Allah ada di Mahasuci-Nya. Kemahasucian Allah itulah Sifat Qadim-Nya. Bersifat Tuhan selama-lamanya.

Kalau kesadaran kita tetap di Mahasuci, bersama Tuhanlah kita selama-lamanya. Karena Mahasuci itu tempat yang Mahasuci. Mustahil Mahasuci itu bertempat di tempat yang kotor. Tentulah Allah Yang Mahasuci itu berada di Mahasuci-Nya.

Siapa yang meng-ada-kan Mahasuci itu? 

Hanya Tuhan. 

Ketika belum ada sesuatu, belum ada apa-apa, Tubuh Mahasuci ini sudah ada. Tubuh Mahasuci inilah Tubuh sebelum ada segala sesuatu. Tubuh Mahasuci ini bersifat Baqa. Kekal.
Ketika segaa sesuatu yang di-ada-kan Tuhan sudah hancur, Tubuh Mahasuci tetap ada. Tidak hancur. Tetap Kosong.


كُلُّ شَيْءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجْهَهُ
Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Wajah-Nya.[Q.S. Qashas:88]



Kita tetap sadar di dalam Mahasuci. Inilah keimanan yang tidak bisa koyak. Dengan keimanan kita, cukup disadari saja: Kita ada di Mahasuci yang laysa kamitslihi syai`un; yang tidak memerlukan tempat.

Kukuhkan perasaan kita di Mahasuci. Jangan ada pikiran kepada yang bukan Mahasuci. Kukuhkan kesadaran kita selalu di dalam Mahasuci. Berarti kita telah berpegang kepada keesaan Tuhan. Denggan kesadaran pada Mahasuci inilah kita terbungkus oleh kecemerlangan cahaya Tauhid.

Inilah Zat yang ditauhidkan, yakni Zat Mutlak. Orang yang karam di dalam Zat Mutlak, inilah orang yang karam di lautan tauhid. Lautan tauhid inilah lautan ahadiyat atau lautan laa ta`yin, yaitu lautan sebelum ada sesuatu. Baik-baiklah paham tentang Mahasuci ini. [Tamat]



— Syaikh Siradj —






Islam: Agama Tauhid dengan Hukum Aqli 3 | Pengajian Ibu-Ibu
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-04-08T01:48:00+07:00
Islam: Agama Tauhid dengan Hukum Aqli 3 | Pengajian Ibu-Ibu
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

72 komentar:

Unknown mengatakan...

pertamaaaxxx... hahaaiiyyyy...

MUX SPARROW mengatakan...

:2: dia lagi..dia lagi.. :14:
:3: :3: :3: :3: :3: :3: :3:

Unknown mengatakan...

YA ALLAH YA TUHANKU ZAT YG MAHA AGUNG…
berikanlah daku sahabat-sahabat yang selalu setia dalam menggapaiMU…

Yang tangguh dan tabah dalam segala kesulitan tidak mengeluh bila diberi cobaan…

Berilah aku dan saudara-saudaraku karunia yang membuat aku dan mereka selalu bersyukur kepadaMu,

Janganlah kami ENGKAU pecah belah
Janganlah kepada kami ENGKAU titipkan dendam
kesumat, iri dengki dan sifat-sifat tercela,

Tapi titipkanlah di hati kami sifat saling menyayangi
dan mencintai sesama… Hari ini dan untuk selamanya

Amin ya robb …

Salam alaikum warohmatullah utk sobat sarang semuanya … dan
khususnya buat kangmux dan Abah.… Salam ta'zhim.

Unknown mengatakan...

=)) =)) td udah tidur kang.. trs bangun lg.. lgsg buka blog eh.. pertamax :3: :3:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Saudara tauhidku..
Aamiiin aamiiin aamiiin tsumma aamiiin ya Rabb al-alamiiin http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUX SPARROW mengatakan...

heuuhh.. barusan terharu ama doanya.. sekarang jadi ngakax lagi deh.. :14:

:c: =)) =)) =)) :g:

Unknown mengatakan...

:-":p =))

MUX SPARROW mengatakan...

emang nikmat ya, jadi orang tauhid tuh, Brad.. :19: :4: :3:

Unknown mengatakan...

:8: Setuju kang … nikmat … bebas tanpa beban …
perasaan senang terus
:1: :20:

Unknown mengatakan...

aamiin aamiin aamiin ya Rabbal Alamin

Unknown mengatakan...

Btw Kok Tamat ya....
berarti sudah habis ni Kang pembahasannya?

Unknown mengatakan...

:D

Unknown mengatakan...

salam alaikum,sobat sarang....wah pengajiannya tamat ya ? Sayang banget,padahal masih perlu material dasar nih buat memperkuat pondasi tauhid saya

Unknown mengatakan...

Amiiin, Amiiin, Amiiin :21: :21: :21:

Unknown mengatakan...

HALOO HALOOOO SODARA2ku hehe salam takdzzim buat abah siradj salam syahdu buat kang adam hahaa...pagii kang ari..mbak salili..kang moredjuragan asep hehehe.

Anonim mengatakan...

Yang Tamat untuk judul yang ini : Agama Tauhid dengan hukum Aqli

kan ada part 1,2,3 ( pengajian ibu2 )

Selanjutnya ganti judul/topik,tp tetep saling bersangkutan dengan judul2 sebelumnya

Pelajaran Tauhid saling melengkapi dan dan bersangkutan satus am lain........

gitu ya kang Adam...?????

Anonim mengatakan...

Aamiin Aamiin Aamiin

Unknown mengatakan...

Haloo jg saudaraku Uwaiys al qarani …
wah kayaknya senang banget ada apa nih ?
:3: :4:

oh ya org tauhid gk ada susahnya …
benerkan ?
:20: :8:

Unknown mengatakan...

bener mbak kartika walaupun kang adam blm ngomg tp saya yakin mksdnya emg begitu …

yg tamat itu judul atau babnya bkn pengajiannya blognya seperti yg ditakutkan mas banyu...
:9: :9: =)) =)) =)) =))

Rahnrav mengatakan...

Salam'alaykum.. absen..^^

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum ..

Unknown mengatakan...

Kang Ari bener orang auhid sdah idak terkena penyakit GALAU jahahha.....karna sudah FUlllll banget (berserah kpda TUHAN) jadi sudah tidak ada TAKUT TAKUT nya kepada selain nya..hemmm hemm jhhhhhahaaa..

asli nya seneng liat ibu di sini..mbak kartika sana mbak salila..serius amat wkwkwkww

Anonim mengatakan...

Kenapa komentar kang Arie dan kang Jimmy loncat2...?

olahraga kah.../?? :7:

Unknown mengatakan...

Nah ntuh dia masalah ane mbak kartika …
komen ane suka nyasar :4: :14:

MUX SPARROW mengatakan...

Tamat untuk episode ini aja kok, Wet :D

MUX SPARROW mengatakan...

:D juga Mbakyu ne.. :}}

MUX SPARROW mengatakan...

bener, Mbak.. kira-kira sedemikianlah adanya :}}

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkw Kang Uways kayaknya sarapan keju campur jamu.. cumungudh gituhhh.. :g:

MUX SPARROW mengatakan...

sengaja tuh, Mbak.. biar "beda" kayaknyahh :3:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Nadira :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Bayu :D

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkkw.. seneng liat yang hepi nih.. :}}

MUX SPARROW mengatakan...

:c: gimana amal-amalan keknya tuh, Brad :g:

Anonim mengatakan...

Waduh ketinggalan lagi nich semalam ditunggu tungu blm ada. Sore udah ketinggaln nich salamualikum bang mux dan semu sahabat srg kawa

duniaku mengatakan...

Alhamdulillah

Unknown mengatakan...

assalamualaikum semua sobat sarang ,abah n kang mux ,,,ia sy juga setuju banget jadi orang yg bertauhid,diumpamakan spt orang masuk dijalan bebas hambatan, TOL/Tempat 0[kosong] dan Lurus ,kalau sudah kenal "kosong" jangan belok2 lagi kan bebas hambatan (artinya orang itu pasti sudah 'Tau' yg wa'hid' /yg satu/Esa)kira2 gitu kang mux kalau kurang pas tlng dikoreksi..biar telat yang penting hadir !

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum
Ane barusan baca postingan yg berjudul "AKU DAN RASA".
Ane masih belum ngerti dengan kalimat
Awal Muhammad itu nurani
Akhir Muhammad itu ruhani
Zahir Muhammad itu insani

Mohon pencerahannya ane bingung maksud nya itu apa bang?

Unknown mengatakan...

Alaikum salam kang azmi.. begini kang..
bknkan muhammad itu dikatakan Dia yg awal dia yg akhir dia yg zohir dia yg batin ?

jd awalnya muhammad itu disebut nurani atau nyawa bagi kita..

akhir muhammad itu disebut Ruhani yaitu hati bg kita..

zohir muhmmd itu disebut insani yaitu tubuh bg kita.

kira2 begitu kang..

Unknown mengatakan...

Makasih bang Arie hehehe

Unknown mengatakan...

saya masih punya galau dikit2 ( artinya sdh berkurang byk khan ?)

galau dkit tnda merasa...artiny kita msh hdup.

Unknown mengatakan...

Kesadran semakin Mnjadi...merasa terbang dan bahagia tiada tara tiada ketakutan kepada selain nya..hikk hik..Alhamdulilah HAtur nuhun Abah Siradj yang telah ikhlas membimbing kami semua..hatur thank you buat kang adam yg tdk pernah lelah ketak ketik di blog buat kita semua..semoga allah membalas kebaikan nya di dunia dan akhirat...ciuuuuuuuuuuuuuuzzz

Unknown mengatakan...

kok gk ada yg nanya ya muhammad yg batin itu apa?
padahal yg saya jlskan cm awal akhir zohir …
heem pasti sdh pd tau semua ya …
Alhamdulillah …

Unknown mengatakan...

Muhammad yg bathin itu Ruh qudus ya bang? ( Klo pahaman ane salah tolong di benerin ya bang.. )

Oiya bang.. Ane juga sekalian mau nanya, mksud nya "Allah meliputi dari luar dan membungkus dari dlm" itu yang bagaimana ? Bisa kasih gambaran bang? Ane kurang paham masalah itu soalnya

Unknown mengatakan...

yups bener kang azmi..
batin muhammad adalah ROBBANI (ruh qudus)

coba akang bc2 lagi postingan diblog ini..
pasti ketemu..

saya ksh dalilnya meliputi dari luar :

wahuwa bikulli syaiin muhid (dan Dia meliputi segala sesuatu)

membungkus dari dalam :

Wafi amfusikum afala tubsirun (dan dlm dirimu kenapa tdk kmu lihat) (Qs . azzariat: 21)

Unknown mengatakan...

Okedeh bang ane cari lagi.. Nanti klo ada kalimat yg ane kurang ngerti mohon di kasih penjelasan :25:

Unknown mengatakan...

Oiya saya ucapkan terima kasih buat kang Mux dan Abah juga buat sobat sarang semuanya yang atas karuniaNya udah memberikan kemajuan yg berarti buat saya dalam berpikir tentang Tauhid. Meskipun harus saya berulang2 postingan demi postingan sampai ke komentar nya juga..
Minta izin juga buat Kang Mux dan Abah, serta sobat sarang semuanya karna sebagian isi postingan ini dan komentar nya ane catat tulis tangan di buku. Biar ringkas bisa di baca berulang2 hehehee :)

Unknown mengatakan...

M' azmi...:8:

trnyt ada tmn yg manual jg spt sy. msh mending anda di buku nulisnya kalo sy malah di bag blkg krts kalender :3:


Unknown mengatakan...

Mas azmi & mbk xalilla
kalau saya, saya download seluruh kontentnya, kadang beberapa saya print trus dibuat buku(jilid), atur halaman sesuai tanggal posting , soalnya emang setiap postingan yang label "sama tengah hati" :10: harus dibaca berulang2, :11:

Unknown mengatakan...

Knp mesti di kalender?? =)) =))

Unknown mengatakan...

Knp mesti di kalender?? =)) =))

Unknown mengatakan...

Met malem dan salam sobat sarang semua, salam ta'zhim buat Abah siradj dan Kang Mux.

Setelah membaca dan mengulang lagi membaca tulisan di atas, dan setelah merenungi tentang kehidupan, ternyata saya harus lebih banyak belajar untuk ikhlas yang telah Alloh berikan.
Satu hal lagi yang lebih meyakinkan tentang 'Just Do It', dan bagaimana Alloh memperjalankan manusia dengan rahmat dan hidayahnya dan tidak ada sesuatupun yang dapat menghalangi-Nya.
Mohon maaf sobat sarang semuanya atas kelancangan saya mengungkapkan hal ini, karena ini salah satu uneg-uneg saya selama ini. :21: :21: :21:

Unknown mengatakan...

Suatu kewajaran apabila Nabi Muhammad Saw, dpat Isra' Mi'raj...bsertakan jasad dan ruh...karena sudah bertubuhkan Mahasuci.:25:

Muaz Elhaaj mengatakan...

Assalamuálaikum Wr. Wb.

Absen PAGI...........!!!

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Hendra :)

MUX SPARROW mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi Miradj.. bener banget, ajeb banget, Bang :8:

MUX SPARROW mengatakan...

:8: Brad

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh.. sip, udah dibantu-jawab sama Brad Arie ya.. :)

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah.. aamiiiiin Kang Dulur.. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

Ciuuuus?? :2: Myapa? :2: :2: :g:

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdulillah, Kang.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUX SPARROW mengatakan...

https://lh3.googleusercontent.com/-lpzwZHr0RcU/ULJTwWCLtUI/AAAAAAAAHSA/868s_4eXdKI/s129/ajeb.png



tandanya paham bangeud.. alhamdulillah.. Bang Arie Yanhar.

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bro Muaz.. absennya dicateuut :13:

Muaz Elhaaj mengatakan...

kaLo udah dicatat, ngopi duLu sambiL baca-baca lagi
Bismillahirrahmanirrahiim
~O)~O)~O)~O)~O)

Muaz Elhaaj mengatakan...

Oh iya Mas. apakah kita bisa meLihat cahaya Tuhan itu di daLam mimpi ?

MUX SPARROW mengatakan...

Cangkir pertama, gratis. Selanjutnya, bayarrr! :11: :19: :3:

MUX SPARROW mengatakan...

Lho? :10: Bukannya saat ini juga kita sudah melihatnya, Bro? Kosong yang meliputi kita inilah Nur itu.. :]

Unknown mengatakan...

M azmi....kalo nyatetny d blkg krts kalender kt jd bs nyatet ulang ke buku jd bs refresh memori dgn bgtu scr lsg bc ulang

( alibi aj g py printer bwt nyetak...)

Muaz Elhaaj mengatakan...

oh iyaaa... berarti tinggaL disadari saja melaLui praktek DIAM. mantaaap...mantaapp....mantaaapp...
:8::8::8::8::8:

Unknown mengatakan...

besar kali jempuooll nya Kang Mux...jadi mallooo...:]
gak pake banget kallee
ntar kebangetan lgi......:))

MUX SPARROW mengatakan...

hahahaha.. maklum lagi cumungudh, Bang :g:

Unknown mengatakan...

PERTAMAX hehey

nasrun mengatakan...

BISMILLAHI...
MAHASUCI TUBUHKU = AKU BERTUBUHKAN TUBUH MAHASUCI ZAT MUTLAK.
DI DALAM TUBUH MAHASUCI AKU BERADA = DI DALAM TUBUH MAHA SUCI ZAT MUTLAK ZAHIRRU ROBBI AKU ( ZOHIR DAN BATHIN ) BERADA.

TKSH KPD ABAH DAN BG MUX.
SALAM PERSAUDARAAN KPD SABAHAT SARANG SEMUA.

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism