Martabat Tujuh dan Pertemuan Indonesia-Malaysia di Jabal Nur [UPDATE] ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Martabat Tujuh dan Pertemuan Indonesia-Malaysia di Jabal Nur [UPDATE]

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.



Mari kita mulai pembicaraan hakiki ini dengan Firman Allah,


وَلَقَدۡ خَلَقۡنَا فَوۡقَكُمۡ سَبۡعَ طَرَآٮِٕقَ وَمَا كُنَّا عَنِ ٱلۡخَلۡقِ غَـٰفِلِين
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan di atas kamu tujuh buah jalan [tujuh buah langit] dan Kami tidaklah lengah terhadap ciptaan [Kami]. (Q.S. Al-Mukminun:17)


Alam Ahadiyat

Di alam Ahadiyat belum ada sesuatu pun yang dijadikan. Arsy belum ada[!], Lauh Mahfuzh belum ada, Nur Muhammad belum ada, surga-neraka belum ada. Langit dan bumi belum ada, para malaikat belum ada, terlebih lagi jin dan manusia. Inilah yang disebut Zatul Buhti, artinya Zat semata-mata; belum ada yang diciptakan Allah.
[!] Wahabi masih keukeuh Allah Ada di Arsy?!

Aku adalah Perbendaharaan Yang Tersembunyi. Aku ingin dikenal, maka Kuciptakan makhluk dan dengan-Ku mereka mengenal-Ku. (Hadis Qudsy)

Awwalu makhalaqallaha min nuurihi Nabiyika,
'Awal yang diciptakan Allah adalah cahaya Nabimu'. 
(Hadis Qudsy)


Cahaya Nabi itu cahaya siapa? Itulah Cahaya Diri Tuhan yang disebut Nur Ilahi [Mux: jadi kejadian Nur Muhammad ini dari Nur Ilahi]. Cahaya Diri Tuhan inilah yang di dalam Q.S. Fushilat:54 disebutkan sebagai 'ala innahu bi kulli syai'in muhiith; Maha Meliputi segala sesuatu.

Menurut ahli filsafat, yang meliputi segala sesuatu, termasuk segala benda langit adalah Maharuang. Menurut ahli Nahwu, Maharuang itu: Ana makanin wa laysa lii makan. Maksudnya, maharuang itu termasuk isim makan yang bermakna "tempat".

Semua ciptaan Tuhan ditempatkan pada Tubuh La Ta'yin atau Tubuh Maharuang atau Tubuh Allah. Inilah dikatakan setiap makhluk itu bertubuhkan Tuhan. Inilah maksud perkataan "Tuhan Tubuhku" yang pernah kami sampaikan pada uraian sebelum ini.

Untuk mendekatkan paham:
Air meliputi sekalian ikan. Tentulah air itu tubuh ikan. Begitu pula, tanah itu tubuh cacing. Sekarang tahulah kita bawha ikan hidup di tubuh air; cacing hidup di tubuh tanah.

Begitu juga dengan Maharuang. Maharuang meliputi sekalian alam. Tentulah sekalian alam ada di Tubuh Maharuang. Dan Maharuang itu tubuhnya sekalian alam.

Apa Maharuang itu? Nur Ilahi
Apa Nur Ilahi itu? Cahaya Diri Tuhan

Supaya orang jangan salah paham dalam bertauhid Islam, perlu ditekankan di sini: Cahaya Diri Tuhan (Nur Ilahi atau Nur Allah) itu bukan Tuhan, melainkan ke-Mahasuci-an Tuhan. Sederhananya: Cahaya itu bukan Tuhan. Cahaya (Nur) itulah yang disebut "Allah". Jangan salah paham, yang disebut Nur itu bukan mengacu pada Cahaya, melainkan mengacu pada Nama (Asma).

Jadi, Cahaya Diri Tuhan itu bernama Nur. Cahaya Diri Tuhan yang bernama Nur ini oleh ahli tasawwuf disebut Nur Allah atau Nur Ilahi. Nah, Cahaya Tuhan itulah yang disebut Allah. Asma "Allah" inilah Nama Kebesaran bagi Zat-Nya.

Coba perhatikan, semua tahu ada 99 Asma [buka tabel Asmaul Husna]. Dari "Ar-Rahmaan" sampai Asma "Ash-Shabur" itu semua menunjukkan Sifat. Jadi, Asma yang mana yang menunjukkan Diri dan Kebesaran-Nya? Itulah (Asma) "Allah"[1].

Kalau kita sudah paham ini. Jangan ragu lagi. Cukup dengan keyakinan kita pandang Tubuh Maharuang ini Tubuh Allah. Kalau tidak percaya, kafir.

Kalau Anda sekalian mau tahu kebenaran dan keampuhan pahaman ini. Silakan Anda tidak percaya dan kamu olok-olok. Bilang saja dalam hati: "Si Undang Siradj ini Bohong!"

Orang-orang yang sudah kasyaf rabbani [2] sedikit pun tidak ada ragu lagi bahwa Maharuang ini Tubuh Tuhan/Tubuh Allah.






catatan kaki [1]:

Mengapa disebut sebagai Nama Kebesaran bagi Zat-Nya? Karena Tuhan Pribadi sesungguhnya tidak ber-Nama. Bahkan, perkataan "Tuhan" itu tidak pernah ada ketika makhluk belum diciptakan. Ketika hanya Tuhan yang ADA, ketika belum ada siapa-siapa selain Tuhan, mana ada yang mengucapkan kata "Tuhan"?

NUR <== INI YANG BERNAMA ALLAH

 ٱللَّهُ نُورُ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ‌ۚ مَثَلُ نُورِهِۦ كَمِشۡكَوٰةٍ۬ فِيہَا مِصۡبَاحٌ‌ۖ ٱلۡمِصۡبَاحُ فِى زُجَاجَةٍ‌ۖ ٱلزُّجَاجَةُ كَأَنَّہَا كَوۡكَبٌ۬ دُرِّىٌّ۬ يُوقَدُ مِن شَجَرَةٍ۬ مُّبَـٰرَڪَةٍ۬ زَيۡتُونَةٍ۬ لَّا شَرۡقِيَّةٍ۬ وَلَا غَرۡبِيَّةٍ۬ يَكَادُ زَيۡتُہَا يُضِىٓءُ وَلَوۡ لَمۡ تَمۡسَسۡهُ نَارٌ۬‌ۚ نُّورٌ عَلَىٰ نُورٍ۬‌ۗ يَہۡدِى ٱللَّهُ لِنُورِهِۦ مَن يَشَآءُ‌ۚ وَيَضۡرِبُ ٱللَّهُ ٱلۡأَمۡثَـٰلَ لِلنَّاسِ‌ۗ وَٱللَّهُ بِكُلِّ شَىۡءٍ عَلِيمٌ۬
Allah cahaya langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca [dan] kaca itu seakan-akan bintang [yang bercahaya] seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, [yaitu] pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur [sesuatu] dan tidak pula di sebelah barat [nya], yang minyaknya [saja] hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya [berlapis-lapis], Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (Q.S. Nur:35)

Dalam terjemahan biasanya dituliskan seperti ini: "Allah [Pemberi] cahaya [kepada] langit dan bumi."
Akan tetapi, agar makhluk tidak bingung ketika hendak menyebut Tuhan, maka Nama Cahaya Diri-Nya ini juga dijadikan sebutan yang mengacu kepada Diri Tuhan. Bukankah Cahaya dengan Pemilik Cahaya itu tidak becerai?! Jadi, kata "Allah" ini bisa mengacu pada Diri Tuhan; bisa juga mengacu hanya ke Nama Cahaya Diri. Apa buktinya? Ini dia:

"Jangan kausembah Zat-Ku, Sifat-Ku, Asma-Ku, Af'al-Ku, tetapi sembahlah Aku." (Hadis Qudsi)

Jadi, kalau Anda selama ini tidak tahu pengetahuan ini, bisa jadi Anda selama ini baru sampai menyembah Nama Allah, belum sampai menyembah Diri Allah Pribadi. Di sinilah letak pentingnya mempelajari tauhid.[kembali]




catatan kaki [2]:

Guru pernah bicara, "Tiga tahun lagi Serambi Mekah akan tertimbun lumpur dari laut. Ketika itu, Guru mengatakan hal ini sambil berurai air mata di pengajian sambil menutup uraian tersebut dengan berkata, "Bukan aku ini ahli nujum. Ini karena dipandangkan dengan kasyaf rabbani". Setelah tiga tahun, kenyataannya kini semua orang tahu (tragedi Tsunami Aceh).

Guru juga pernah berkomentar mengenai Mama Laurent yang meramalkan kiamat. Komentar beliau: "Bukan kiamatnya yang akan terjadi, justru Mama Loren-nya yang akan kiamat."
Benar saja, Mama Loren meninggal duluan (17 Mei 2010) sebelum ramalannya terbukti.
Lalu beliau menambahkan, "Masalah kiamat, meski belum terjadi..cukup kita yakin pasti akan terjadi."

Guru juga pernah bicara ada kawan beliau di tanah Malaya (Malaysia). Guru dan kawannya dari Malaya ini sering berbincang-bincang di Jabal Nur. Kawan beliau itu bernama Abdul Syukur "Keliling Dunia". Kawan Guru itu bercerita mengenai keadaan tanah Malaya. Beliau [Abdul Syukur] berkata, "Kasihan dengan ulama-ulama hebat Malaya tidak berani bicara masalah hakiki. Karena yang mendengar banyak yang tidak percaya."

[Kisah ini yang saya maksudkan sebagai bagian dari judul postingan. InsyaAllah ada Sobat Sarang dari Malaysia yang tahu nama ini. Mungkin Bang Hamba Allah Penang tau?]

Selesai berbincang di Jabal Nur, pukul 12 malam Guru dan Abdul Syukur "Keliling Dunia" turun. Pergi ke Baitul Makmur. Beliau-beliau ini bertawaf di sana. Tawaf di Baitullah yang Hijau. Selesai tawaf, para beliau diizinkan untuk berjumpa dengan Nabi Muhammad Rasulullah Saw. Dalam pertemuan yang sesungguhnya, tidak seorang pun bisa melihat wajah Nabi Muhammad Rasulullah Saw. karena dahsyatnya cahaya budduhun yang ada pada dahi beliau.

Cahaya apa cahaya budduhun itu? Cahaya Ilahi. Itulah sebabnya Rasulullah Saw. itu ditakuti oleh sekalian makhluk. Makhluk apa saja. Karena pada dahi beliau ada cahaya "laser"!

Kalau orang sedang berzikir-zikir, sebaiknya Anda diam saja. Apabila terpancar cahaya budduhun dari dahi Anda, jangan kaget kalau semua orang yang berzikir itu akan pingsan. Semuanya. Karena cahaya budduhun itu cahaya ketuhanan. Bukit Thursina tersenggol cahaya budduhun ini saja hancur jadi batu celak. Jadi, kalau cari batu celak, ambil di bekas Bukit Thursina.

Pesan penutup dari Guru saya, K.H. Undang Siradj untuk Sobat Sarang:
Guru bisa mengajar Sobat di mana pun berada. Baca saja Fatihah untuk beliau. Ketika akan tidur, ucapkan salam [tanpa menyebut nama siapa pun sebab yang Sobat ucapkan ini salam untuk diri], lalu baca syahadat, tidurlah. InsyaAllah Guru nanti datang mengajar Anda.
[kembali]


UPDATE
Oya, Sobat Sarang.. siapa pun Sobat yang belum memperoleh "paham" dengan cara yang terjadi atas Bang Arbi, yaitu melalui mimpi, jangan berkecil hati dan jangan menunggu-tunggu mimpi. Dikhawatirkan nanti Sobat justru membatasi karunia untuk diri sendiri.

Apa sebab?
Sebab petunjuk Allah itu turun tidak selalu sama untuk setiap orang.
Sebab Allah Mahakaya dan jangan lupa, Allah selalu bekerja dengan cara yang misterius (rezeki yang tak disangka-sangka bagi kita).

Sebab, ketika menyampaikan pesannya, beliau (Abah Siradj) tidak pernah mengatakan beliau akan datang melalui mimpi. Tapi beliau mengatakan insyaAllah beliau akan "datang" mengajar. Dan saya ketika itu tidak bertanya lebih lanjut mengenai kata "datang" ini karena saya paham bahwa petunjuk setelah seseorang melakukan istikharah tidak selalu berupa mimpi.

Bisa jadi, meskipun beliau tidak pernah Sobat mimpikan, tapi ruh Sobat sudah menerima tausyiah dari beliau. Buktinya apa? InsyaAllah berupa kepahaman akan apa-apa yang beliau sampaikan melalui blog ini. InsyaAllah, lama-lama setiap tausyiah beliau yang saya ketikkan di sini dapat dipahami sepenuhnya oleh Sobat Sarang semua.

Abah Siradj ada beberapa kali bilang gini, "Kalian nyaman, pulang (pengajian) dari sini tinggal tidur. Nah aku yang repot membetul-betulkan "benang-kusut."

..dan saya belum pernah mimpi bertemu beliau..

Kuncinya: husnuzan dan istiqamah.
Jujur, dulu waktu saya baru duduk di majlis beliau (sekira tahun 2004) juga saya masih bingung karena saya ini asli Islam KTP (sumpah deh). Tapi karena saya yakin ini benar, maka saya catat semua diktean di pengajian rutin meskipun belum paham. Alhamdu lillah.. belakangan kemudian saya lumayan paham. Bahkan ketika saya membuka dan membaca-baca lagi catatan-catatan lama itu, kepahaman saya bertambah dan makin rapi. InsyaAllah.

..dan banyak juga yang intens belajar langsung tapi belum juga dikatakan sudah paham benar..

tapi..paham saja belum cukup..
Yang utama setelah paham adalah praktik. Itu sebabnya saya pernah bilang, "Bisa jadi salah seorang dari Sobat Sarang "sampai" duluan daripada saya karena setelah paham, praktik Sobat lebih kuat daripada saya. TIDAK ADA SENIORITAS DALAH HAL KARUNIA..."



MARTABAT.TUJUH
Martabat Tujuh dan Pertemuan Indonesia-Malaysia di Jabal Nur [UPDATE]
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2012-12-16T05:43:00+07:00
Martabat Tujuh dan Pertemuan Indonesia-Malaysia di Jabal Nur [UPDATE]
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

131 komentar:

MUX SPARROW mengatakan...

Postingan atas rikwes Mas Antox :] Meski hanya dibahas 1 Alam, mudah-mudahan cukup untuk dijadikan dasar meng-iqra hingga ke alam ke-7, yaitu alam insan ya, Mas?! :)

Unknown mengatakan...

insya allah nanti mlm ane coba bang =12=

Anonim mengatakan...

ijin nyimpeun link heula... di bacana kakara sapotong masih lulungu! :23:

MUX SPARROW mengatakan...

seep.. insyaAllah :)

Unknown mengatakan...

bang syahadadnya cuma dbaca 1X ajo to brpa gtawh?? http://lh4.googleusercontent.com/-TyREKW_M5kk/UHWB-NoSdqI/AAAAAAAAGKY/mkOY-FvruaQ/s18/maenya-sih.gif

MUX SPARROW mengatakan...

sekali aja.. kalau berbanyak kali.. kapan tidurnya, Wet? :3:

Unknown mengatakan...

btw (bukan ngiklan), bagaimana pandangan si akang muxlimo dan kawan kawan2 lainya dengan postingan ini http://www.kaze-kate.net/2011/11/raja-dan-empat-orang-permaisuri.html

:23: membahas ruh euy!

MUX SPARROW mengatakan...

*bookmark dolo ah.. :-"

Unknown mengatakan...

btw, sok di print ku balad uy :23:

Unknown mengatakan...

//lh4.googleusercontent.com/-5u2lrlkoy3E/UFV7CYjh75I/AAAAAAAAFgo/E5aThRnTyd0/s128/binun.gif
seep dh bang http://lh3.googleusercontent.com/-zkSAn4--PsI/UFV7GC3JqVI/AAAAAAAAFhQ/SaI3vECRNmI/h120/maloo.gifhttp:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkw copas url gambarnya ngaco tuh, Wet.. :g:

Unknown mengatakan...

salam kenal unuk kang kaze kate http://lh6.googleusercontent.com/-oITlVYUM5Go/UFV6-2oN_OI/AAAAAAAAFgU/DPhqPwatY9k/s128/anteng.gif
internetx lagi lemoooot ne kang kaze, so mnunggu lmaa dch unuk mampir di blognya akang...http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

Anonim mengatakan...


kang mux,kalo selama ini aku si cuba link ama beliau baca fatihah untuk beliau tiap habis sholat.
nanti malem dicoba anjuraannya kang mux...

kira kira butuh berapa lama link ama beliau
soalnya kita masih di frekwensi rendah nih :(
salam hormat buat beliau,
mohon didaptar jadi murid beliau

salam kompak buat sobat semua
alwi dahong,kang arbi,xanana,annisa,dll dll...
(yang ga kesebut jangan marah :D )

Anonim mengatakan...

bang kaze kate
itu linknya dibikin idup dong
biar tinggal klik,soale saya ol pake hp :(

Unknown mengatakan...

Salam kompak juga bang haji :D salam hangat juga buat temen2 semuah disini...

Unknown mengatakan...

Akhirnya dibuka sedikit ttg perjalanan ruhani Abah. Buka lagi yg waktu abah pergi haji kang :) Kiranya ini menambah keyakinan kita bahwa kita tidak mengikuti orang yang salah. InsyaAllah abah termasuk warosatul anbiya yg telah bertemu dg yg mewariskan. Yang namanya pengikut ya mengikuti. InsyaAllah sampai juga kelak kita ke maqom tuan guru. Amiin... :)

Unknown mengatakan...

kangmux, kemaren ane mimpi. kata orang mimpi itu bunga tidur :) dlm mimpi awalnya ane lihat di langit sekitar jam 5.30 sore (hampir magrib) nampak banyak awan membentuk tuliskan Allah dalam berbagai versi bahasa. ada banyak bintang juga disana dan ada diantaranya yg bergerak seperti komet.

Kemudian saya ada di atas becak bersama Guru menyusuri Gang yg tidak terlalu sempit. rasanya ukuran satu mobil bisa muat masuk. Entah kenapa tiba2 Abah menjelaskan masalah hakikat, kaji zat-sifat. tiba2 becak berhenti dan kami berdua terlibat diskusi di gang itu. rasanya waktu itu sepi awalnya namun tiba2 entah dari mana-mana datang saja orang satu persatu ikut datang mendengarkan pengajian abah di Gang itu. Beberapa diantaranya ya sobat sarang yg sering komen disini :) Kemudian di tengah2 pengajian ane teringat rasanya ada yg tertinggal di rumah. lalu ane ke rumah yg berlantai 2 di Gang itu. itu rumah siapa ya? tapi rasanya ane nginap disitu. Begitu ane kembali ke tempat pengajian di Gang tadi orang2 udah pada bubar. wkwkwk....

Anonim mengatakan...

:-?
ya moga ajah saya bisa jadi murid yang baik
nangkep pelajarannya,ama rajin ngerjain pr

MUX SPARROW mengatakan...

ahahah, *Bang Haji, kalao tanya soal link template blog ane paham, tapi kalau tanya soal link hakiki.. ane juga masih awam.. soale asli ane masih dalam tahap belajar juga. Tapi kalau udah ada pernyataan semacam di atas dari beliau, insyaAllah.. :)

(*ngikutin cara trendsetter di blog ini:Bang Arbi) :3:

MUX SPARROW mengatakan...

salam kompak juga, Bang Trendsetter ~O) :D

Unknown mengatakan...

hah...trendsetter? :-"

MUX SPARROW mengatakan...

:-" juga.. *lagi ngetik komen tadi ada tamu.. jadi aja telat :P

Unknown mengatakan...

cetiiinggg....kangeeenn bradeerrr :9:

MUX SPARROW mengatakan...

ahahah, kalau gak ada uraian langsung dari Abah ane gak berani, Brad.. takutnya nanti itu datang dari nafsu kita.. nah, kalau Abah kan udah paham banget bedain dorongan dari nafsu dengan perintah dari sama-tengah hati alias ruh qudus.. kata Abah, kalau dari ruh qudus wajib percaya dan jangan coba ditentang, sebab ruh quduslah yang berkekalan dengan Allah :D semua yang udah dibuka di blog ini, insyaAllah udah acc dari yang berhaq ngasih acc :D

MUX SPARROW mengatakan...

MasyaAllah!! dahsyat banget pengalaman ruhanimu, Brad.. ngiri ane asli demi Allah ngiri.. :9: ane mah ampir gak ada pengalaman ruhani uy.. :5:

Bener tuh, rumah Abah di gang dan berlantai dua.. tapi gangnya lebar kok kayak perumahan gitu. Bukan gang kayak di jkt :3:

Asli Brad, bisa jadi sebelum kubuka di postingan, Brad udah tau. Pantesan kayak yang gak kaget :8:

Unknown mengatakan...

hihihi..iya juga ya kang :) siap nyimak terus, sambil garang sama latihan DIAM-nya wkwkwk...

MUX SPARROW mengatakan...

aamiiin.. bisa jadi malah Mas duluan yang "jadi" dibandingkan saya, Mas..tuh buktinya, Bang Trendsetter kita pengalaman ruhaninya udah dahsyat gitu.. terbukti 'kan omongan ane: "Tidak ada senioritas dalam hal karunia." :20:

Ane ikhlas kok, dan Abah juga ikhlas kita berbagi di sini.

MUX SPARROW mengatakan...

kalau Brad "sampai" duluan.. jangan tinggalin ane ya.. :5:

MUX SPARROW mengatakan...

{rasanya ukuran satu mobil bisa muat masuk.} <== masyaAllah.. ini bener banget... :2: *makin ngiriiiiiiiiiiii!!! :9:

Unknown mengatakan...

ow yeah? yess...mudahan itu mimpi yg benar. hehehe... iya kang, gang nya agak lebar, satu mobil bisa lewat rasanya. bukan gang kelinci ya. hehehe... udah semingguan ini ane istiqomah praktek DIAM dibawa tidur. rasanya lebih kena kalau latihannya sambil tidur. (bagi ane pribadi lho ya..)

MUX SPARROW mengatakan...

sip.. emang dianjurin bawa perasaan tafakur kapan pun di mana pun, termasuk mau tidur. Yakin aja.. kalau praktekin bawa perasaan tafakur sebelum tidur.. itu kita bukan tidur di alam dunia lagi.. tapi tidur di alam husnul khatimah. Ini didapat karena kita paham prinsip tauhid dan mau mempraktikkannya. demikian anjuran dan bewara dari ilmu tauhid. :D

MUX SPARROW mengatakan...

Satu permohonan ane buat Sobat Sarang di sini.. jaga terus taqlid kita hanya pada Allah..jangan pada manusia. Sebab hanya Allah tempat taqlid yang halal. :25: *Abah gak suka dikultuskan :20:

Unknown mengatakan...

siap akang mentor. sami'na wa atho'na :21:

MUX SPARROW mengatakan...

:c: heii!! sami'na wa atho'na mah ke Allah dan Rasulullah... :24:

Unknown mengatakan...

lah khan kita "dynamic duo" kang. wkwkwk...

MUX SPARROW mengatakan...

untung bukan Torab*ka Duo ya.. =))

Unknown mengatakan...

dalam mimpi abah menjelaskan bahwa sifat seliweran di dalam zat yg diam. sejatinya zat sifat asma af'al itu satu jua, ALLAH sebutannya. Nah, sekarang kita berkiprah di sifat aja dulu. begitu kata abah dlm mimpi.

MUX SPARROW mengatakan...

*sms Abah barusan banget:
Roh Qudus yang di sama-tengah hatimu itu Rahasia yang Mahakuasa. Dan diri kamu juga dia itu. Kalau kamu melihat berkata-kata, dll, rasakanlah dialah/ruh quduslah yang berlakon (diri Rahasia Tuhan itulah yang berlakon. Jangan ragu lagi.

MasyaAllah..

MUX SPARROW mengatakan...

MasyaAllah... itu model gaya bicara Abah ke orang yang udah paham, Bang.. congrats! :13:

Unknown mengatakan...

nah itu dia kang, Diri Rahasia itu kan SIFAT. makanya kata abah, kita berkiprah di sifat dulu aja, ya RUHUL QUDS itu. hihihi

Unknown mengatakan...

Torab*ka Duo ? Kupiii buat kangmux n sobat sarang yg hadir di Gang itu... ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) (surga kupii..hehehe)

MUX SPARROW mengatakan...

good :8: gini ini asyiknya ngobrol ama yang udah paha.. :13:

MUX SPARROW mengatakan...

*paham =))

Unknown mengatakan...

Iya kang, kata abah dalam sifat itu sudah terikut zat. karena sifat tidak tegak dengan sendirinya melainkan dengan zat. maka pada Ruhul Quds itu sudah lengkap ada zat beserta sifatnya (ZAT-SIFAT). kalau dibawa turun lagi kebawah sampai ke martabat INSAN. maka lengkaplah Zat sifat asma afal pada INSAN itu.

hmm..sebenarnya ini mirip martabat 7 ya, tapi ini martabat 4 kali ya. hehehe...

MUX SPARROW mengatakan...

Manteuub.. :8: ya martabat 7 la.. masa mau bikin teori baru ..jadi martabat 4.. korupsi hakiki namanya, Brad :3:

Unknown mengatakan...

kan dari tabel diatas diketahui bahwa martabat 4-7 (alam arwah, mitsal, ajsam, n insan) sudah dirangkum ke AF'AL. hayoo...

jadi, martabat 4 --> zat sifat asma afal --> lengkap pada INSAN. :D

Unknown mengatakan...

kangmux, sebenarnya bagi arifbillah itu sudah tidak memandang negara lagi ya. yang ada hanya ikhwan tauhid.

Unknown mengatakan...

ikhlas koq bilang2, setau ane ikhlas ga berbunyi.
kabuurrr... :7: hihihi

Anonim mengatakan...

jadi ngga ya?

enaknya si terima jadi
secara sekarang kan jamanya instan :D

Anonim mengatakan...

sobat semua
saya kok ngga bisa nanggapin komentar sobat

MUX SPARROW mengatakan...

ikhlas diam-diam itu kalau sedekah, lha ini kan bukan sedekah, melainkan muzakarah.. :12: :19:

Unknown mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif bang haji, ane pesen mie instan pake telor ya.. :16:

Unknown mengatakan...

klik "tanggapi" trus isi deh komen-nya bang haji. gimana? :)

MUX SPARROW mengatakan...

hu uh.. kan ada dalil Quran-hadis soal larangan becerai berai, Brad :11:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkwk...ati-ati..biasanya yang instan itu datang dari setan :-]~~
Manusia berusaha, Tuhan menentukan itu sunatullah lho, Mas.. :^

Unknown mengatakan...

mie inst*n datangnya dari setan? =))

Unknown mengatakan...

ilmu ngeles tingkat dewa :3:

MUX SPARROW mengatakan...

budaya fast-food dari mana cobaaa... :-?

MUX SPARROW mengatakan...

|:-D| :}}

Unknown mengatakan...

sate MADURA, soto LAMONGAN, bakmi TEBET, pempek PALEMBANG?

Anonim mengatakan...

:D
kang mux,oke deh mau ngurangin yang instan instan

oh ya,mau tanya lagi nih
kalo menurut saya msalah karunia adalah hak prerogatif Allah,maka saya ngga ngga akan ngurusin urusan Dia.

makanya saya urusin tugas saya,yaitu ikhtiar
lah....pertanyaannya adalah
dalam rangka membangun kesadaran dalam menempuh jaalan menujuNya
"kesadaran apa yang harus saya bangun selama menjalani detik demi detik kehidupan?"
(tentu saya belajar multitasking,soale saya kan masih harus kerja)

apakah kesadaran bahwa muhammad adalah tubuh saya,atau bahwa saya berada dalam medan DIAM


:-?
bang arbi,ngga bisa tuh ,
ada tulisan kredensial open id tidak terverifikasi
kaopun bisa nanti munculnya bukan di tanggapan tapi berada di main komen

MUX SPARROW mengatakan...

Gini Mas.. yang utama itu adalah "diam" di dalam dan di luar salat. Sebab, dalam diam itu udah terkandung segala zikir yang ada di Islam. Tapi, ingat kalau mau wirid (misalnya abis salat), ya wirid dengan bacaan Arab seperti biasa, jangan diubah2 ya. :20:

Nah, kalau pengucapan MUHAMMAD TUBUHKU, NUR NYAWAKU itu sifatnya kondisional. :) http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Allahua'lam.

MUX SPARROW mengatakan...

Jadi lafaaaaaaaarrrrrhhh!! b-(

Anonim mengatakan...

oke deh
makasih penjelasannya

gut nait :)

MUX SPARROW mengatakan...

dont forget the daleel :D
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, [yaitu] orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi [seraya berkata]: "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (Q.S. Al-Imran: 190-191) http://lh6.googleusercontent.com/-SAmAIsEDuUs/ULpkFGcrmAI/AAAAAAAAHiM/5y7eDO-TE00/s93/fatwa.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Gut nait juga, Mas :D

Unknown mengatakan...

Bang haji, ikut nambahin sedikit yaa :)

Sadar apa yg dibangun? awalnya sadar ini yg dibangun: "Mahasuci Tubuhku, di dalam Mahasuci aku berada". ini dulu yg dibangun dari latihan DIAM bang haji.

dalam latihan diam, kita jgn berpikir (dekonsentrasi) dan jangan merasa (senang,susah,bingung,marah,jengkel)

Nah tolong bedakan SADAR dengan mengingat. karena SADAR disini bukan aktivitas berpikir. trus bagaimana dong? jalani dulu aja latihannya, nanti juga paham. nanti ketemu sendiri pahamnya dari teori2 yg telah dibukakan abah n kangmux dimari.

Jadikan latihan ini seperti kebiasaan, seperti cemilan. sedikit tapi sering. kapan aja dimana aja waktu luang kita walaupun hanya 1 menit. jangan dipaksakan tapi dinikmati :) dalam latihan ini pun kita ga boleh lama2 bang. ingat: sedikit tapi istiqomah. kita ga tahu kapan klik-nya, tapi tetap berpegang pada rahmat Allah ya bang haji.

Unknown mengatakan...

ngeles lagii.. :16: hihihi

Unknown mengatakan...

kangmux, emot barunya keren http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif
tapi emot utk ijin sholat ane krg pas rasanya. itu sih mirip gaya orang romawi nyembah dewa2.

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwk itu dari sononya, Brad.. positive thinking aja :}}

Dai Sishimaru mengatakan...

Alhamdulillah...
Tanpa keraguan sedikitpun saya mengakui Beliau (K.H. Undang Siradj) adalah mursyid yang sebenar-benarnya mursyid...
Berbahagialah kawan-kawan yang telah mengenalnya dan insya Allah kawan-kawan semua akan mendapati kebenaran yang sebenar-benarnya.. Amiin..

"Rahasia pohon ada di biji, rahasia biji ada di pohon. Jika engkau ingin mengenalNya, pahamilah pohon kehidupan."

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif

Unknown mengatakan...

Terima Kasih Om Mux telah sudi memposting paparan ini sungguh sangat jelas pengertiannya, semua sungguh membuka semua teka-teki yg lama sy cari... terharu sy membacanya Om Mux Abah jg meyakinkan bahwa beliau bersedia membantu kami semua yg scr kasat mata terpisah tempat, namun hakikatx satu tubuh... saya jd bersemangat utk trus belajar dan berjalan dlm bimbingan Abah dan saudara2 smua disini..
terima kasih...terima kasih...terima kasih...terima kasih...!!!
Salam Buat Abah Undang Siradj.

MUX SPARROW mengatakan...

MasyaAllah, subhanallah walhamdu lillah, makasih banyak banget, Kang Dai atas keterbukaan dan kepahaman sehingga orang-orang yang meragu semakin berkurang ragunya. Hatur nuhun pisan, Lur.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdu lillah.. makasih kembali, Mas Antox yang ikhlas..
Jujur, waktu mencatat diktean di bagian akhir itu..saya pun kaget dan ikut merasakan gelora bahagia di hati.. sebab akhirnya blog ini bisa mempersembahkan "sesuatu" buat Sobat-sobat di sini.http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUX SPARROW mengatakan...

*baru nyadar:
Bang Arbi.. gimana sih rasanya waktu ketemu Abah di mimpi?
Sampai Abang bisa detail gitu inget sama apa yang dikatakan Abah dalam mimpi?

gimana rasanya dan apa bedanya dengan mimpi biasa lainnya? :10:

Asli saya selaku murid belum pernah mimpi ketemu beliau.. dan..pengalaman ruhani saya masih NOL! :9:

Unknown mengatakan...

ya Om Mux saya bahagia skali karena ada kalimat penutup dari Abah bahwa beliau bersedia mengajar kami dimanapun berada sungguh membuat hati saya tersentuh, jujur saya tidak memiliki guru tauhid yg selalu dapat membimbing hanya mencari2 makna kesana-kemari. dari uraian di atas juga menjawab hampir sluruh isi buku yg ayah titipkan buat saya.. alhamdulillah. mudah2an tak ada rasa lelah dan putus harapan saya untuk selalu berusaha meraih apa yg telah menjadi tujuan utama penciptaan ini. Amin... semoga kita semua diberi limpahan rahmat dan ampunan serta ridho allah swt,amiinn...

Unknown mengatakan...

mentor ane (Bang Arbi)atu uda dpt bimbingan abah lewat mimpi yg atu lagi langsung tatap muka...!!!http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif
giliran kita2 nyusul nih??? soalx uda ada acc dr abah tuh "dimanapun anda berada" *kita kan satu angkot
http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif /-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Unknown mengatakan...

Amiin...insyaAllah mas antox juga ada koq di Gang waktu itu :)

Unknown mengatakan...

kupi hangat buat sobat ane kang mux n kang dai http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

utk ikhwan yg laen, buat sendiri yak... hihihi

Unknown mengatakan...

Amiin... http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif

Unknown mengatakan...

justru NOL itu yg dicari kangmux. bukan begitu? justru kangmux telah berdiam di maqom akhir-awal, sementara saya masih melewati proses yg penuh basa-basi, ini-itu. http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif wkwkwkwk

Ok ok, ane curhat juga nih akhirnya:

Sebenarnya mimpi itu dan postingan kangmux ini adalah jawaban dari pertanyaan yg menggelayut di batin saya hampir 2 minggu ini.

hampir 2 minggu ini, tepatnya sejak Abah bilang "tutup masalah hakiki" ane jadi males bicara hakiki. makanya komen2 ane yg biasanya mengalir masalah hakiki jadi macet 2 minggu terakhir ini. ngerasa ga kang? :)

ditambah lagi ada dipostingan yg menjelaskan bahwa :
1. abah bilang bahwa yg dilihat BUKAN Allah, sementara di lain posting abah pernah bilang zat sifat asma afal itu ALLAH dan tubuh kita ini bertubuhkan ALLAH --> ini kan terkesan plin plan dan ane kecewa
2. abah membuka amalan BUDDUHUN sementara dilain posting abah bilang zikir hakiki itu ga ada zikir2 lagi karena Allah bukan berupa zikir2 / wirid2. kemudian di lain posting abah juga bilang bahwa zikir yg sebenarnya adalah tanpa kata2, tapi cukup dg SYUHUD yg YAKIN bahwa yg kita pandang itu yg SATU. lah ini kan terkesan kontras juga. ane kecewa lagi.

tetapi sebagai adab dihadapan Guru, ane tetap yakin abah pasti punya maksud dibalik dualitas pernyataan ini yg terkesan tarik ulur, mondar mandir, plin-plan. pasti abah punya pandangan dan rencana dibalik semua ini yg tidak bisa kita nilai dari prosesnya saja. karena setiap proses pasti menuju ke HASIL AKHIR-nya.

dua minggu ane mem-batin dengan pertanyaan diatas. sampai akhirnya abah dg pandangan rabbani-nya tahu juga rasa gundah gulana di hati muridnya ini. sementara ane tetep latihan DIAM istiqomah (ditambah dg waktu mau tidur).

Akhirnya pertanyaan ane terjawablah sudah waktu abah bilang gini :
sifat seliweran di dalam zat yg diam. sejatinya zat sifat asma af'al itu satu jua, ALLAH sebutannya. Nah, sekarang kita berkiprah di sifat aja dulu. jangan lompat ke zat dulu. (makanya pernyataan yg dualisme itu sebenarnya benar dua-duanya tapi abah maunya kita duduk di SIFAT dulu aja, RUHUL QUDS)

Unknown mengatakan...

Sebenarnya sih abah menjelaskan panjang lebar di dalam mimpi itu kang tapi ane tangkep poin2-nya aja. umumnya yg abah jelasin ane udah tahu juga koq. cuma diulang2 aja. tapi tentunya ada kata2 kunci yg menjadi kesimpulan dari penjelasan panjang abah. ya itu tadi yg ane sebut diatas. mudah2an cukup mencerahkan bagi kita semua walaupun singkat. Abah punya maksud dan strategi yg matang di setiap bukaan yg beliyau buka untuk kita sobat sarang yg beliyau kasihi.

Bedanya dengan mimpi lain ya? hmm...pas bangun badan terasa hangat (kyk demam) dan mimpinya ingat. trus hati mengenali dengan siapa kita sedang bicara walaupun kita belum pernah ketemu. hati kenal dengan yakin siapa2 saja yg hadir waktu itu. ada kangmux di sebelah ane persis (kyk adik-kakak hehehe), ada kaze, ada kang moerad, ada kang antox, ada kang hajirin dan ada juga murid2 abah yg di pontianak. total semua ada kira2 20 orang yang hadir di Gang itu (dlm mimpi ane)

Bois mengatakan...

Assalamu'allaikum... Bang Mux :D

Mo nanya lagi nich :D
==============================================
Nah, kalau pengucapan MUHAMMAD TUBUHKU, NUR NYAWAKU itu sifatnya kondisional.
==============================================

Maksudnya gimana nih Bang Mux?

Kalau yang kita baca bukan "MUHAMMAD TUBUHKU, NUR NYAWAKU" namun "Lailahaillallah" itu gimana bang? Apakah kalimat "MUHAMMAD TUBUHKU, NUR NYAWAKU" itu lebih utama dari "Lailahaillallah"?

Wassalamu'allaikum... :D

MUX SPARROW mengatakan...

{justru NOL itu yg dicari kangmux. bukan begitu? justru kangmux telah berdiam di maqom akhir-awal}
wkwkwkwk Bang Arbi, pinter aja nih ngibur yang lagi :5:

Alhamdu lillah kalau udah terpecahkan masalah adanya kesan dualisme itu, Bang. Oya, ane jadi baru inget ama ralat yang lupa disampaikan ke Abang.

Dulu saya sempet salah paham juga, ane kira Nur Muhammad itu = Zat Mutlak.. sebenarnya Nur Muhammad = induk Zat-Sifat, Bang. Yang Zat-Mutlak itu Nur Allah=Ruhul Quddus.

Nah, kaitan dengan info Abah di mimpi:
{abah maunya kita duduk di SIFAT dulu aja, RUHUL QUDS}

Zat-Mutlak/Ruh Qudus/Nur Allah itu baru SIFAT bagi Allah.
Nur Muhammad itu Zat bagi kita sekalian alam. Kita ini sifat bagi Nur Muhammad.

NUR ALLAH (ZAT)---NUR MUHAMMAD (SIFAT)---(KITA)ALAM SEMESTA


Sejujurnya, selama 2 minggu sebelum postingan ini dimuat ane juga dalam kegelisahan yang gak bisa didefinisikan, lo Bang. Makanya ada kesan menghindar dan menghilang. Bahkan sekarang juga masih ada meski gak sekuat tempo hari. Mungkin karena pe er ane masih banyak...

well, apa pun itu.. ane yakin kita semua akan "sampai" juga.. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUX SPARROW mengatakan...

ap-pah? kita duduk sebelahan?? :2: untung di mimpi..kalau aslinya.. mana sudi ane sebelahan ama yang begituan.. :18: :g: kabooorr :7:

Unknown mengatakan...

weww... ajeeb neh pengalaman Bang Arbi, jadi kangen tambah kangen nihh. ngemenk2 neng bunga ada depan gang gak ni bang http://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gif kan dia juga penumpang setia nie angkot bang...http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif
surga kupi buat semua sobat sarang.. http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

Anonim mengatakan...

:-?
bang arbi,kalo saya pas hadir kurang ajar ama guru jitak aja ya :D

kang mux
salah satu yang diajarkan guru adalah menghancurkan jembatan syaitan yaitu pikiran.dengan cara mendiamkan pikiran,sehingga kesadaran tinggi bisa diakses.

ketika kesadaran tinggi belum konek dengan kesadaran pikiran,sehingga saya belum bisa menagkap dan mencerna apa yang saya dapat dikesadaran tinggi saya,

bolehkah saya memakai cara agar kesadaran tinggi bisa cepat terkoneksi dengan kesadaran pikiran saya?
yaitu bagaimana agar mimpi saya bisa lebih jelas dan nyata sehingga apa yang didapat dalam mimpi bisa terekam dipikiran.

kalo pendapat saya si boleh karena kesadaran tinggi kita sudah dihandle ama guru,sehingga tidak akan diselewengkan oleh jin
mohon pendapat kang mux ama sobat semua

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam w rahmatullahi w barakatuh,
waduh.. jangan salah paham, Bang Bois..

perkataan MUHAMMAD TUBUHKU NUR NYAWAKU itu intisari versi bahasa kita dari setiap zikir di Islam. Nah, kalau Abang udah paham makna hakiki ini, kalau Abang baca "Laa ilaaha illalah" dengan pemahaman Muhammad Tubuhku Nur Nyawaku, maka efeknya sama. Artinya Abang mengucapkan "Laa ilaaha ilallah" dengan pemahaman sebenar-benarnya.

Sifat kondisional itu kalau begini.. misal di badan kita udah ada jin sejak dulu. Nah, si Jin ini lebih paham bahasa Indonesia. Ketika kita baca "Laa ilaaha ilallah" dengan pemahaman awam, si Jin juga nangkepnya biasa-biasa aja karena sama kayak manusia yang nyebutnya (asal sebut tanpa pemahaman).

Buktinya banyak yang zikir2 malah bisa kesurupan dari zikirnya itu. Ada juga hafizh yang kesurupan. artinya apa ini? Artinya si hafizh hapal Quran tapi gak memahami makna hakiki isi Quran.

Nah, kalau kita bacakan Muhammad Tubuhku, Nur Nyawaku, itu jin Indonesia yang ada di badan gakkan tahan. Karena yang dia denger sudah hakikinya.

Mengapa gak tahan?

Sebab dari sisi hakiki, masalah DIRI di Islam cuma ada dua: ALLAH dan MUHAMMAD. Makanya gak ada jin yang bisa menyamar jadi Rasulullah Saw. karena sekali mengaku-aku DIRI, pasti binasa.

Begitu juga manusia, sekali mengaku-aku waliyyan mursyidan.. pasti binasa dan membawa pada kebinasaan. gitu kira2 Bang.

Anonim mengatakan...

semoga saya tidak ketinggalan angkotnya

sobat semua,mohon bimbinganya selalu........allah_bless

MUX SPARROW mengatakan...

Bukti lain:
Mengapa Serambi Mekah pernah sampai diratakan dengan tanah? Bukankah banyak yang mengucap "Laa ilaaha ilallah" juga sebelum tsunami?

Itu insyaAllah karena dari ulama sampai awamnya mereka lalai akan ayat ini:

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami [ayat-ayat Allah] dan mereka mempunyai mata [tetapi] tidak dipergunakannya untuk melihat [tanda-tanda kekuasaan Allah], dan mereka mempunyai telinga [tetapi] tidak dipergunakannya untuk mendengar [ayat-ayat Allah]. Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. (179)

Hanya milik Allah asma-ul husna [2], maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asma-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam [menyebut] nama-nama-Nya [3]. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (180)

Dan di antara orang-orang yang Kami ciptakan ada umat yang memberi petunjuk dengan hak, dan dengan yang hak itu [pula] mereka menjalankan keadilan. (181)

Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, nanti Kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur [ke arah kebinasaan], dengan cara yang tidak mereka ketahui. (182)
(Al-A'raaf:179-182)

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkkwkw..masih ada juga yang inget ma Neng Bunga :g:

MUX SPARROW mengatakan...

heheeh.. Mas.. bahkan Rasulullah Saw. sendiri tugasnya hanya menyampaikan (membimbing/menunjukkan arah). Masalah hasil dan "kecepatan" meraihnya. Itu bergantung pada Allah semata (Hak Prerogatif Allah).

Syaratnya:
sabar dan istiqamah kita menelusuri arah jalan yang sudah ditunjukkan tahap demi tahap.

Guru bisa membukakan segala hijab kita, tapi pertanyaan baliknya: sudah siap belum jasad kita menerima yang qadim? Dikhawatirkan kita nanti majnun (gila dalam kewarasan).

Jujur, saya bertemu langsung dengan Guru juga gak pernah berani minta dibukakan. Sebab saya tau.. kualitas karbitan pasti jauh beda dengan kualitas matang-pohon. :D

Hati-hati, Mas. "Setiap ingin adalah nafsu." :^

Tenang saja, kalau kita istiqamah.. pasti sampai. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUX SPARROW mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Mbak! :)

MUX SPARROW mengatakan...

Aamiiin tsumma aamiiin yaa Rabb..! http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

Unknown mengatakan...

ini ane satuju sakali Om Mux kalo hijab terbuka tapi badan/jasad belum siap bahaya??? allah lebih tahu diri qt kapan tepatx menerima anugerah. kt kang ebiet : (Mungkin yg buat kita masih tersimpan di surga, menunggu kita siap menerima)http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif alon-alon asal klakon. Semangat wak hajirin.

Unknown mengatakan...

ijin kabuur http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif Om Mux dan Bang Arbi serta sobat sarang semua, ud waktux DIAM neee....http://lh4.googleusercontent.com/-dOZDdGh86UA/UFV7HA2e_iI/AAAAAAAAFhk/twneIK5J_ds/h120/melow.gif

MUX SPARROW mengatakan...

seep :8: bener.. alon-alon asal kelakon, Mas..

Makanya isi Islam itu dari syariat sampai makrifat karena sudah diketahui bahwa pada diri insan itu ada dua: muhaddas dan qadim.

Nah, sisi muhaddas-nya disempurnakan dengan syariat.
Jadi, rahasia di balik perintah syariat adalah agar jasad (muhaddas) ini siap menerima yang qadim. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkwkw.. okok diizinkan.. SELAMAT KABUR, MAS! eh.. selamat DIAM :3: http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Anonim mengatakan...

:-?
wah ini namanya UUD
ujung ujungnya diam :D

tapi permintaan saya yang diemail tolong ya
itu unek unek udah mengganjal lebih dari 4 tahun

oke deh brader semua
mau diam dulu nih.....

MUX SPARROW mengatakan...

waduh.. :2: belum sempat buka email, Mas.. tar saya tindaklanjuti http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

Unknown mengatakan...

Setuju kang, kalau bicara zat dan sifat seperti bicara mana awal mana kemudian :) tergantung kitanya lagi bahas dimana? tapi RUHUL QUDS itu SIFAT yg paling tinggi ya. karena diatasnya sudah DIRI PRIBADI TUHAN langsung yg adalah zat bagi RUHUL QUDS.

Unknown mengatakan...

masa siyyy??? lain di mulut lain di hati...hahaha

Unknown mengatakan...

hahaha bang haji masih aja pakai kata "cepat" yg mirip dengan kata "instan" http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

Unknown mengatakan...

ikutan mas antox ah. Garang lagi sama latihan DIAM-nya. Diam dimulai...
http://lh4.googleusercontent.com/-H8NRRzDoCDk/UFV68_Nf_1I/AAAAAAAAFf4/WRa30gomfoA/s128/api-api-moday.gif

Unknown mengatakan...

"unek unek udah mengganjal lebih dari 4 tahun"

wah..ini sudah kronis keknya kangmux. perlu masuk ruang UGD (Unit Garang Diam) wkwkwk

MUX SPARROW mengatakan...

ajeb, Bang.. ! :8: alhamdu lillah Abang paham.. jadi ketika Abah bilang "kita main-main aja dulu di SIFAT (bagi Allah)" <-- ini maksudnya udah main2 di wilayah Zat (lihat tabel). bukan di wilayah di bawahnya. http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif

MUX SPARROW mengatakan...

heheheh cuman bisa kasih ini aja===> http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

Unknown mengatakan...

Iya :D

MUX SPARROW mengatakan...

sumpe deh, Bang ..di hati juga gini ==> :18:
:g:

Unknown mengatakan...

=)) =)) =))

MUX SPARROW mengatakan...

Sssttt! :c: dilarang berisik!! *lagi konsen ngeposting baru nih.. ganggu konsen-terasi aja ~X( :3:

Unknown mengatakan...

yeeesss nungguin pertamax ah hihihi

Unknown mengatakan...

'alaykumussalaam wa ukhuwah :) kak Alwi. mungkin blognya juga berat ya. afwan

Unknown mengatakan...

afwan, jika di jadikan hidup, nanti yang punya blog ngasongin golok :23:

Unknown mengatakan...

:23:

Bois mengatakan...

Alhamdulillah...

Terima kasih Bang Mux atas jawabannya. :D

Unknown mengatakan...

Berikut ada hadits yg diriwayatkan oleh Abu Said al Khudri ra. : Sesungguhnya akan ada orang2 di dunia ini yang berdzikir kepada Allah diatas kasur-kasur yang empuk, Allah akan memasukkan mereka kederajat paling tinggi (di dalam syurga) (HR. Ibnu Hibban)

Latihan DIAM sebelum tidur, InsyaAllah kita tidur di Khusnul Khatimah.

Unknown mengatakan...

bye aja deh kalo gitu bang arbi.....ane kan sohib abang.
ya udah ntar bw kupii sendiri ah

Unknown mengatakan...

hahayyy...Pak Djun kita secangkir bedua aja yah. jangan merajuk gitu lah pak, kata orang cepat tua nanti. :3: iniyh buat Pak Djun ~O) :D sisain dikit, kan kita secangkir berdua. hahaha

Unknown mengatakan...

terimakasih Abah dan Kang Mux, saya jadi tercerahkan denga redaksi diabwah ini:

Menurut ahli filsafat, yang meliputi segala sesuatu, termasuk segala benda langit adalah Maharuang. Menurut ahli Nahwu, Maharuang itu: Ana makanin wa laysa lii makan. Maksudnya, maharuang itu termasuk isim makan yang bermakna "tempat".

dan menurut terjemahan saya dari "Ana makanin wa laysa lii makan" adlah "saya adalah tempat (ism makan) dan saya tidak membutuhkan tempat"

mohon maaf jika salah artikan..
http://lh4.googleusercontent.com/-dOZDdGh86UA/UFV7HA2e_iI/AAAAAAAAFhk/twneIK5J_ds/h120/melow.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Makasih kembali BangBro Alam, :)
ya, terjemahan versi BangBro juga benar :8:

Unknown mengatakan...

YG DI TUNNGU UDAH DI BUKA,YG DAH TAHU DIAM,SLALU DIAM

boygaladir mengatakan...

Assalamualaikum ..

Asli riweh milari carana kumaha cara belajar jarak jauh sareng abah. samp naros ka group pemuda pusaka madinah. aeeh ternyata gog teh didieu aya geuningan nyaa. moal basi meren nyaa kang tos lami ge nyaa. hatur tengkyu kang Mux.

MUX SPARROW mengatakan...

alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Boy.. tah gening.. mangga ah.. da insyaAllah teu aya basi na :D

Unknown mengatakan...

*sms Abah barusan banget:
Roh Qudus yang di sama-tengah hatimu itu Rahasia yang Mahakuasa. Dan diri kamu juga dia itu. Kalau kamu melihat berkata-kata, dll, rasakanlah dialah/ruh quduslah yang berlakon (diri Rahasia Tuhan itulah yang berlakon. Jangan ragu lagi.

MasyaAllah..

original: Martabat Tujuh dan Pertemuan Indonesia-Malaysia di Jabal Nur [UPDATE] | Muxlimo's Lair http://muxlimo.blogspot.com/2012/12/martabat-tujuh-ahadiyat.html#ixzz2W1o0Obtv
Follow us: @MUXLIMO on Twitter | Muxlimo on Facebook
isi sms abah, ane mengalami bang, asli, kun fayaku, tiada sangka2 lagi, Subhanallah..

say mengatakan...

ALHAMDULILLAH terimakasih bang pemjelasanx SALAM SAYAterkhusus TUK ABAH GURU N tuk ABANG sndiri. mgaRIDHO ALLAH SNANTIASA MENAUNGI ABAH GURU N qt seklian.(khususx saya yg blm prnah brtemu beliau)

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum bang muxlimo dkk, saya mohon izinkan saya jadi murid gurunya bang muxlimo Abah Siradj walau secara tidak langsung, saya mohon bimbingan dan doanya supaya jiwa saya bisa lebih tenang dan bisa lebih bertakwa kpd Allah, Taufik R, Bogor, email saya : toviekgordon@yahoo.com

MUX SPARROW mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah..selamat, Bang Yudha.. benar2 karunia dari Allah itu, Bang! Selamat! :8:

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdulillah, Bang Say.. kembali kasih :D dan aamiiin untuk doa Abang untuk kami. Semoga demikian juga untuk Abang dan keluarga. Aamiiin. *salam to keluarga, Bang. :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Taufik R. di Bogor... subhanallah wal hamdulillah.. Mangga pisan, Kang.. di sini sifatnya kita belajar bersama di bawah bimbingan Guru Sirad ya. Kalau ada hal-hal yang perlu disampaikan secara privat,boleh Akang "tembak" ke adamtroy.effendy@facebook.com :D <== ini inbox akun pesbuk saya. Tentu hal-hal spesifik yang perlu disampaikan pada Guru, akang selalu dilaporkan dan dikonfirmasikan.

Semoga Allah melimpahkan karunia tanpa batas atas dirimu, Kang Taufik. aamiiiiin. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism