Janggut dan Jidat Hangus bukan KTP di Akhirat ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Janggut dan Jidat Hangus bukan KTP di Akhirat

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.
Janggut itu sunnah, tapi tidak menjadi sebab seorang muslim masuk neraka atau masuk surga. Tidak ada sesuatu pun yang dapat menyebabkan seseorang masuk surga, termasuk amal. Hanya Allah.

Rabi-rabi Yahudi modern juga jenggotnya pada sepanjang jalan kenangan.
XD

Jenggot itu sunnah, tapi bukan itu "Kartu Tanda Penduduk" [KTP] di akhirat kelak. KTP di akhirat juga bukan jidat hangus. hangus = gelap.

Q.S. Yunus (10) : 27
“… seakan-akan wajah mereka ditutupi oleh kepingan-kepingan malam yang gelap gulita, mereka itulah penghuni Neraka, mereka kekal di dalamnya.”

Dari Humaid bin Abdirrahman, aku berada di dekat as-Saib bin Yazid ketika seorang yang bernama az-Zubair bin Suhail bin Abdirrahman bin Auf datang. Melihat kedatangannya, as-Saib berkata, “Sungguh dia telah merusak wajahnya. Demi Allah bekas di dahi itu bukanlah bekas sujud. Demi Allah aku telah shalat dengan menggunakan wajahku ini selama sekian waktu lamanya namun sujud tidaklah memberi bekas sedikitpun pada wajahku.” (Riwayat Baihaqi dalam Sunan Kubro no 3701)
Makasih Kang Dulur Agus Hilmi atas tambahan referensi ini.



KTP di akhirat kelak


Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau". Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku". Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman." [Q.S. Al-A'raaf:143]


tapi lihatlah ke bukit itu ⇐ Allah memerintah Musa a.s. mengarahkan dahinya ke bukit

Tatkala Tuhannya menampakkan diri ⇐ bukan Tuhan yang tajalli melainkan Cahaya Tuhan yang ada pada Rahasia manusia [Q.S. Al-Hijr:29] yang tajalli dan terpancar dari dahi Musa a.s.

Kalau benar-benar Allah yang tajalli atau muncul ke dunia, kiamat Kubra-lah: semua kembali ke awal [ahadiyat]: hanya Allah ADA. Karena Nur Ilahi itu dahsyatnya melebihi api neraka. Itu baru Cahaya-Nya, apalagi Pemilik Cahayanya langsung yang muncul.

Itu sebabnya ada dalil lawlaka laa ma khalaqtu 'aflaka,'jika bukan karena engkau yaa Muhammad, niscaya tidak Ku-ciptakan sekalian alam. Artinya, Nur Muhammad itu semacam "lapisan ozon" bagi kehidupan makhluk di semesta raya. [lihat gambar]

Allah memerintahkan Musa melihat bukit, lalu bukit Thursina itu hancur. ⇐ Iqra-lah.



Dalil-dalil Budduhun


Q.S. Al Hadiid (57) : 12
"Pada hari ketika kalian melihat orang-orang beriman laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanannya."


Q.S. Al Hadiid (57) : 19
“... bagi mereka pahala dan cahaya mereka…”

Q.S. Al Hadiid (57) : 28
“…dan menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan dan Dia mengampuni kamu.”

Q.S. Al Hadiid (57) 13
"Pada hari ketika orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yang beriman : "Tunggulah kami, supaya kami bisa mengambil cahayamu."
Dikatakan (kepada mereka): "Kembalilah kamu ke belakang, dan carilah sendiri cahaya (untukmu). "Lalu diadakanlah di antara mereka dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya ada siksa."

Q.S. Ali lmraan (3) : 106 - 107
"Pada hari yang di waktu itu ada muka yang menjadi putih berseri dan ada pula yang menjadi hitam muram. 'Ada pun orang-orang yang hitam muram mukanya, (dikatakan kepada mereka) : Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.


Hadist dari Umar bin Khattab, diriwayatkan oleh Ibnu Abdil Bar dalam at-Tamhid.

Rasulullaah Shalallaahu ‘alaihy wasallam bersabda:
Allah mempunyai hamba-hamba yang bukan nabi dan bukan syuhada, tapi para nabi dan syuhada tertarik oleh kedudukan mereka di sisi Allah.

Para sahabat berkata,
"Wahai Rasulullah, siapa mereka dan bagaimana amal mereka? Semoga saja kami bisa mencintai mereka."

Rasulullaah Shalallaahu ‘alaihy wasallam bersabda,
"Mereka adalah suatu kaum yang saling mencintai dengan karunia dari Allah. Mereka tidak memiliki hubungan nasab dan tidak memiliki harta yang mereka kelola bersama. Demi Allah mereka adalah cahaya dan mereka kelak akan ada di atas mimbar-mimbar dari cahaya. Mereka tidak merasa takut ketika banyak manusia merasa takut. Mereka tidak bersedih ketika banyak manusia bersedih"

Kemudian Rasulullaah Shalallaahu ‘alaihy wasallam membacakan firman Allah:
"Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati." (Q.S. Yunus :62)

Perhatikan bagian dalil yang saya tandai dengan warna oranye: semuanya mengacu pada waktu di akhirat kelak, bukan di dunia.


Ketakwaan itu barang qadim, mustahil  di dunia ini  dapat dilihat dengan pandangan mata kasar, hanya dengan pandangan ruhani.




KTP AKHIRAT
Janggut dan Jidat Hangus bukan KTP di Akhirat
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-05-28T19:51:00+07:00
Janggut dan Jidat Hangus bukan KTP di Akhirat
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

81 komentar:

Unknown mengatakan...

Absen dulu..
Baru ke TKP...

Unknown mengatakan...

salam alaikum, PERTAMAX

MUX SPARROW mengatakan...

:8:

Unknown mengatakan...

kalah cepet :4:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas.. hehehe gagal pertamaxnya tuh, gapapa.. ni hadiah hiburan ~O) :D

kh_cokz mengatakan...

Assalamu Alaikum,,
-0)

kh_cokz mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif
hehehe... salah pencet,, :5:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Ikha.. gapapa salah pencet..asal jangan salah jepret aja.. :11:

duniaku mengatakan...

knapa tu kening kena tembok ya gan ??? http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif

niran azza mengatakan...

Salam Alaikum
absen dulu bru baca :}} boleh kan .. Ikut2an :D

niran azza mengatakan...

Salam Alaikum
absen dulu bru baca :}} boleh kan .. Ikut2an :D

Unknown mengatakan...

gagal pertamaxxx nih :D

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah,, :19:

Unknown mengatakan...

Salam sayang selalu buat sobat sarangs :4:

Hanny Handoyo mengatakan...

PREMIUM...Salam mualaikum :)

Yuslin mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan sobat penunggu sarang.

Isi absen di tengah malam.


Yuslin

Unknown mengatakan...

Salam Alaikum kang Adam... dan sobat sarang yg sdh absen ataupun yg blm..

Saya jg absen tengah malam... nih..
gpp kali ya... Asal jgn mandi kembang aja tengah malam... :3: =))

Anonim mengatakan...

assalamualaikum bang mux,dan sarang kawa semua nyimak,sambil absen hehee

Unknown mengatakan...

assalamualaikum hadir......

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Warahmatullah sobat sarang...
absen dini hari...hehehe..

Subhanallah....
Abah bahas tentang jidat hitam, perumpamaan ozon, kemaren saya juga sempat berfikiran seperti yg dibahas diatas...

dan masalah KTP, hick..... ini juga saya kena :5:

Unknown mengatakan...

Assallamu'alaikum, salam sobat semua.....absen nih...

Unknown mengatakan...

salam kangen penuh cinta buat guru tercinta....hatur nuhun buat kang adam...salam buat sahabat sarang semua...ratu sarang pada kmn ya....

Anonim mengatakan...

alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh

meski datang paling bontot Ratu Sarang akan SELALU hadir ditengah tengah saudaraku semuanya.....

klo yang empunya blog posting siang pasti saya PERTAMAX
tp klo posting malam saya pasti datang paling bontot

tak apalah yang penting ABSEN,NYIMAK,FAHAM,PRAKTIK...!!!!
Insya Allah wa aamiin........

:21: :21: :21: :21: sungkem Abah...we miss you always :19:

Unknown mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif.mo disimaks dlu kangs.

Anonim mengatakan...

Salam sayang selalu, salam kompak selalu
Semoga persaudaraan kita kekal hingga kapanpun
Aamiin Aamiin Aamiin

hiks hiks hiks terhanyut dalam lautan kerinduan yang teramat dalam pada sobat sarang semuanyaaaaaa

:5: :5: :5: :5: :5: :5:

Reynaldi mengatakan...

salam alaikum.. kang mux, terlebih untuk abah. Pembahasan yg sangat mengena. sy pernah ikut yg berjidat hitam, tp sy bingung bagaimana dg saudara kita yg berkulit hitam. tentunya jidat gosongnya tidak akan pernah kelihatan. Dan ada sesuatu dlm hati sy yg tidak mengena dg fahaman tersebut, jadi sy brosing dan selalu mencari di internet bermacam2 pahaman yg di posting, ketemu dg blog ini. Dan ada persamaan dg yg sy pelajari sejak kecil (walau bru teori waktu itu), tks kang.
sy ijin kopi paste kang artikel2 yg lain juga.

Reynaldi mengatakan...

salam alaikum.. kang mux, terlebih untuk abah. Pembahasan yg sangat mengena. sy pernah ikut yg berjidat hitam, tp sy bingung bagaimana dg saudara kita yg berkulit hitam. tentunya jidat gosongnya tidak akan pernah kelihatan. Dan ada sesuatu dlm hati sy yg tidak mengena dg fahaman tersebut, jadi sy brosing dan selalu mencari di internet bermacam2 pahaman yg di posting, ketemu dg blog ini. Dan ada persamaan dg yg sy pelajari sejak kecil (walau bru teori waktu itu), tks kang.
sy ijin kopi paste kang artikel2 yg lain juga.

Reynaldi mengatakan...

salam alaikum.. kang mux, terlebih untuk abah. Pembahasan yg sangat mengena. sy pernah ikut yg berjidat hitam, tp sy bingung bagaimana dg saudara kita yg berkulit hitam. tentunya jidat gosongnya tidak akan pernah kelihatan. Dan ada sesuatu dlm hati sy yg tidak mengena dg fahaman tersebut, jadi sy brosing dan selalu mencari di internet bermacam2 pahaman yg di posting, ketemu dg blog ini. Dan ada persamaan dg yg sy pelajari sejak kecil (walau bru teori waktu itu), tks kang.
sy ijin kopi paste kang artikel2 yg lain juga.

Reynaldi mengatakan...

weew terkirim 3x ,..
wah le let nih ..maap ya kang hehe..

Anonim mengatakan...

Hemzzz...itu Jidat kenapa ya...?
hitam karena terlalu sering "sujud" atau kejedot tembok...???!!!

Unknown mengatakan...

Hatur nuhun Abah dan Kang Mux.

:7: wadaw absen kesiangan ~O) ~O) ~O) silahkan dicicipi hehehe biar nggak kena :c: :24:

Unknown mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif wkwk wkwkwk klo pengin cepet hangus pa rusak jidat & wajah mending pake ni aja. cepet.. http://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif
mantaf kang, saya pernah sharing hadist itu juga..

Pical mengatakan...

Salammualaikum sobat sarangs.saya pernah lihat orang yang solatnya jidatnya digesek ke tempat sujud pantesan itam, http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif

Muaz Elhaaj mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

saya belum di foto elektrik nich Mas Mux. :D
yang penting sedang mencari KTP Akhirat
Cahaya Budduhun.........!!!

Unknown mengatakan...

asalamualaikum ...semua sobat sarang dan tuan guru Abah siradj juga Kang Adam, hadirr selalu setia disarang Muxlimo dunia sampai akhirat.....

boygaladir mengatakan...

sayah hadir kang Mux ..

Si Arnol mengatakan...

SOLAR =))

Si Arnol mengatakan...

Salam alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Intinya: tidak ada yg jadi jaminan masuk surga termasuk amal, apalagi jenggot, kening gosong & celana cingkrang. 100% karunia Tuhan.

Hatur nuhun Abah & Kang Adam.

Anonim mengatakan...

takwa diaplikasikan ke perbuatan baik

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Sobat Mux, perkenan kan saya sowan lagi di sarang Muxlimo, tolong bung Mux!! sampaikan salam saya haturkan (Khusus) kepada Abah KH. Undang Siradj, bung Mux sendiri dan sobat-sobat lain, Semoga selalu dalam Ridho dari ALLOH swt.
diam2 saya membaca, merenungkan, mempraktekkan, bahkan (sebelumnya tanpa ijin) copy paste artikel2 di sarang muxlimo!!! (untuk sekarang saya mohon untuk diijinkan/ dihalalkan, nuhun/maturnuwun!!!)

Si Arnol mengatakan...

soal jidat hitam. saya punya pengalaman ketika ramadhan tahun lalu di gurun.
Ternyata, selain disebabkan banyak sujud, kelembapan yg rendah (udara kering) juga akan mempercepat kulit rusak ---> jidat jadi gelap. wajar kalau orang2 yg tinggal di daerah yg kelembapannya rendah spt di timur tengah (gurun yg jauh dari laut) jidatnya cepat menghitam kalau banyak sujud.

so...kalau ada orang yg jidatnya gosong di Indonesia - dimana kelembapannya sangat tinggi - gak kebayang dia sujudnya pegimane =))

Reynaldi mengatakan...

Setau sy yang dhoif ini kang, kalau mereka sujud keningnya di tekan kesajadah, sehingga dengan penekanan tersebut tidak berapa lama kulit terluar jidat akan mati dan menebal, sementara kedua tangan hanya menempel di kiri kanan sajadah, bukan untuk menahan beban bahu dan tubuh. itu aja kang, mudah2 kita tidak melakukan hal yang serupa...

Unknown mengatakan...

:g:

MUX SPARROW mengatakan...

dikenain ke lantay keknya, Mas :}}

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, boleh Mas.. mumpung masih gretongan.. :}}

MUX SPARROW mengatakan...

lain kali lebih gesit ya, Kang .. :11: :3:

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah.. :19:

MUX SPARROW mengatakan...

maaps..tidak menerima sayang dari sesama jenis, Brad.. :18:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, PETROMAX =))

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Devi n Brad Arie.. mandi kembang? :10: ah gatau..ane taunya :1: janda kembang doang.. :3:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, absen dicateuuuut.. :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Hari :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, masyaAllah bisa pas sepemikiran ya, BangBro...
iya ni.. sebenernya di ujung jidat saya ada item dikit juga :5: padahal gak sengaja..

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Radja dan Mbakyune ... alhamdulillah perwakilan Ratu Sarang nunguls juga.. :13:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, lanjut Kang Handri.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Rey.. wkwkkwkw, bener juga ya.. kalau sodara kita yang memang dari sononya gelap.. kasian dong.. gak keliatan "tanda ketakwaannya" :D

MUX SPARROW mengatakan...

heheh gapapa, Mas.. dianggap bonus di sinih :D

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwk menjedotkan diri keknya, Mbak.. :g:

MUX SPARROW mengatakan...

wwkkwwkkw Bang Zuhry.. ganassss!

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Erik :D

MUX SPARROW mengatakan...

sawangsul na, Mang Asep :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Pical.. hehehe kasian tempat sujudnya dong ya, Bang.. :g:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, santai Brad.. insyaAllah setiap yang suka wudhu, rutin shalat, udah ada tuh budduhunnya.. apalagi kalau ditambah tafakur. Apalagi sampai dapat tajalli <--- keknya sama aja sebadan-badan budduhun semua. MasyaAllah aaaamiiiiiiin!!! http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi.. subhanallah wal hamdulillah..insyaAllah aaamiiiin.

MUX SPARROW mengatakan...

tercateut, Kang Boy :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, :8: bangeut Bang Arnol.. dan,..kembali kasih.. :13:

MUX SPARROW mengatakan...

:8:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Toel.. insyaAllah salam tersampaikan. :)

MUX SPARROW mengatakan...

=)) Bang Arnol,,, aya aya wae

MUX SPARROW mengatakan...

ooh.. gitu rupanya teknik supaya hangus ya, Mas.. hihihi iya, Mas.. kita mah yang sewajarnya aja ya.. kalau kedua tangan fungsinya untuk menopang berat badan waktu sujud, ya pakai untuk menopang ya.. :8:

Yuslin mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux.

Isi absen 30 mei 2013.

Yuslin

Si Arnol mengatakan...

ciyus kang mux.
jidat saya sempet hitam krn tiap malam taraweh di mushala camp. padahal sejak bocah2 jg udah taraweh, gak pernah gosong tuh.
punggung kaki kiri jg menghitam. krn memang udaranya kering sekali. kecuali daerah pinggir pantai yg lembab.

bang reynaldi, ooo begitu tekniknya ya. nuhun bang.... praktekin ah :3:

Unknown mengatakan...

apaaaaan bang pical geeesek kya pentol koreks aj kykykyykhttp://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif. tembok digesek dapet duwit.http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Amy mengatakan...

Kadang ada yang terobsesi celana cingkrang, jidat hitam dan jenggot panjang. biasanya kalo sudah berpenampilan seperti itu jadi sombong, gak mau bergaul dengan non celana cingkrang

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Yuslin..

absen dicateut 2 Juni 2013 :3:

MUX SPARROW mengatakan...

fharahhhhh... :g:

MUX SPARROW mengatakan...

Betul, Mbak Ami.. seperti dia yang udah nembok ka'bah ya.. :g:
btw, baru balik umroh ya.. selamaat :21:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkkwkw kalau pentol korek masih mending.. ada gunanya..digesek-hurung :g:

Bear Of Khatulistiwa mengatakan...

assalamualaikum penghuni sarang hehe..
aduh numpang absen atuh hehe..

Muaz Elhaaj mengatakan...

Insya Allah. Amiiin....
memang sejak mengamaLkan Diam Sadar ini, banyak haL yang berubah terutama dalam melakukan shaLat.
makasih yaaa buat Mas Mux and Abah. semoga Allah SWT senantiasa meridhai amal usaha dan kerja keras Mas dalam membumikan Tauhid Haqiqi di bumi Allah ini. Amin.

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum ...bener kang Adam kalau sdh tajali/ma'rifatullah apa lagi sdh sampai me "rasa" pasti buduhun nya makin kuat...bukan ditandai dengan dahi yang ada tanda hitamnya kaya gitu kalee...tanda itu ga hrs kita perlihatkan utk umum (pasti itu riya adanya/dari nafsu kita) jadi tanda hitam itu sbg kode untuk orang2 yg sdh patent banget cahaya buduhunnya ,makanya dikasih tanda kode hitam(bkn hrs ada tanda hitam),orang yg punya ilmu bela diri aja kalo sdh patent/hebat, pasti di kasih tanda dgn sabuk "hitam"... bahasa lainnya hitam kan "ireng"(pasti kang adam tahu asal kata "ireng" itu) ,kalo ireng kita baca dari belakang kan artinya "ngeri"/takut...jadi kalo orang sdh sampai ditingkat hitam/ireng pasti "ditakuti" orang,krn dia jagoan.Apalagi ada ada tanda "hitam" di dahinya pasti dia jagoan di alam semesta(bukan jago kandang) sampe2 yg namanya setan,iblis jin takut lari ter-birit2 ,krn kata Abah Buduhun itu lebih kuat dari cahaya Laser yg paling kuat sekalipun....jadi patent kali tuh barang ...betul ga Kang Adam kalo ada salh2 kata mhn dihampura yaaa....

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism