Rangsangan Asma: Bahaya Laten di balik Zikir | Pengajian Ibu-Ibu ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Rangsangan Asma: Bahaya Laten di balik Zikir | Pengajian Ibu-Ibu

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

Jangan sok-sok berkata "Allah" kalau tidak ada pada kamu. Kalau ada, mana buktinya? Buktinya: Rasa itu Rahasia. Bicaralah dengan cara yang sempurna, bukan dengan ilmu saja. Ilmu baru sampai akal saja, belum sampai ke dalam. Kalau sebatas ilmu, dikira akal Zat itulah Tuhan.

Orang yang sudah sampai "ke dalam" [ke rasa] akan berpandangan Zat itu Rahasia Tuhan, bukan Tuhan. Rasa merasakan Tuhan itu Zatnya Zat [Rabbul izzati]. Rahasia itu 'kan rasa. Orang bi dzuk merasakan rasanya rasa. Di dalam rasa, ada rasa.

Kalau sudah sampai ke rasanya rasa, hati sudah makrifat kepada Allah. Dalam hati tidak ada acara-acara lagi selain Allah. Betul-betul merasakan di dalam hati itu ada Nur Ilahi. Itulah ilmu, tahu dia [sang hati] akan yang di dalam rasa itu. Hati tidak ada lagi perbuatan apa-apa: itulah ahadiyat. Apabila tenggelam pada Tuhan: Ahadiyat. Bahagialah dunia-akhirat.


Orang yang sudah makrifat, kembali bodoh. Yang makrifat pada Allah itu: yang di dalam hati. Yang ada Nur-Nya. Jadi, orang yang sudah kenal, sudah ada Nur di dalam dirinya. Diam saja di rumah, orang mencari dia.


Apa Nur ilahi itu? Itulah adanya Allah. Kalau menyebut "Allah", tetapi Allah tidak ada di dalam hatinya, Kata Allah, "Pembohong kamu!"



Coba lihat orang yang menyebut Asma-Asma Allah terus [ahli zikir]. Katanya mau sampai ke Tuhan. Menyebut terus, tapi lupa dengan kewajiban. Nama saja terus disebut, itu menimbulkan panas. Karena panas, lupa dia ke Tuhan. Malah ketika berzikir jadi melihat ini-itu: jatuh ke makhluk. Panas yang ada itu rangsangan Asma. Rangsangan Asma itu menimbulkan panas. Karena tidak ada riyadhah batin dan tidak paham tentang riyadhah, lihatlah ada orang berzikir bersama malah jadi seperti berlomba-lomba: timpa-menimpa. Sudah tahu menyebut nama Rasulullah Saw. saja dilarang seperti memanggil teman sendiri, apalagi menyebut Asma Allah.


لَّا تَجْعَلُوا دُعَاءَ الرَّسُولِ بَيْنَكُمْ كَدُعَاءِ بَعْضِكُم بَعْضًا ۚ قَدْ يَعْلَمُ اللَّهُ الَّذِينَ يَتَسَلَّلُونَ مِنكُمْ لِوَاذًا ۚ فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَن تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ
[٢٤:٦٣]

Janganlah kamu jadikan panggilan Rasul diantara kamu seperti panggilan sebahagian kamu kepada sebahagian (yang lain). Sesungguhnya Allah telah mengetahui orang-orang yang berangsur-angsur pergi di antara kamu dengan berlindung (kepada kawannya), maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih.[Q.S. Nur:63]

Masih ada juga yang berzikir dengan suara dihentak-hentak [matak ngagareuwahkeun jurig ta mah, Jang! xD -Mux]. Juga disuarakan dengan tempo tinggi, "laa ilaaha illallah" yang tersisa bagi pendengaran orang di luar hanya tinggal bunyi "i-i-i!" kejepit.

Ujung-ujungnya ada yang menjerit, meraung, muntah-muntah, pingsan, bahkan ada yang kesurupan. Itu bukan zikir namanya, itu mabuk. Zikir itu untuk sampai ke Tuhan, bukan untuk melihat "surga-neraka", bukan untuk melihat Ka'bah, bukan untuk lihat ini-itu, bukan untuk ini-itu. Kalau ada orang berzikir lalu kesurupan, itu bukan zikir yang sampai ke Tuhan, itu namanya zikir yang sampai ke setan.


Abah mengingatkan Ibu-ibu sekalian soal zikir. Dalam berzikir, ingat riyadhah batiniah/hati. Hendaklah melawan apa yang disukai nafsu. Hati-hati, jangan mengikuti rangsangan Asma-Asma Allah. Ingat perjuangan hati, hendaklah melawan apa yang disukai nafsu. Jangan mengikuti apa yang disukai nafsu dalam zikir. Berzikir dengan harapan melihat ini-itu atau untuk ini-itu, sesat yang nyata. Karena beramal tanpa ilmu. Ketika berzikir terpandang ini-itu: pastikan metode zikirnya menyimpang.

Pakailah rasa penyejuk dalam berzikir, panggilah Rasulullah [selawat]. Selawat itu semacam AC atau radiator mesin zikir. Kalau ada yang sedang zikir mulai tak benar gelagatnya, tepuk saja sambil bacakan selawat." Sebaiknya jangan tunggu sudah mabuk baru dipasangkan pendingin. Jadi, tahulah sekarang apa sebabnya orang berzikir-zikir malah banyak yang jadi ngaco.


Jadi, zikrullah itu artinya mengingat Allah. Mengingat atau memandang Allah bukan dengan mata, memandang Allah itu dengan rasa [bi dzuk]


Bagian zahir merasa dia berkata/berkalam. Bagian batinnya, dia tidak merasa zahir berkalam: hanya Zat yang bekalam [Ingat, Sifat 20 itu bicara tentang Zat melulu, tidak ada bicara tentang kita]. Kalau zahirnya masih tetap bertahan dan merasa dirinya yang berkata "Bismillah": syirik. Karena yang wajib berkalam itu Zat saja.

Pekerjaan batiniah menolak semua keinginan. Kalau kita mengikutkan keinginan: bertuhankan nafsu. Keinginan untuk ruku' dan sujud, itu berarti kita diperintah oleh nafsu, bukan oleh Allah. Yang dibenci oleh Allah di dunia ini adalah hawa nafsu. Yang namanya nafsu itu, mana mau menyerah pada Allah. Berniat pun tidak mau dia.

Kalau tetap mengikut keadaan lahiriah saja, sampai masuk kubur pun syirik terus. Mengapa tidak mau mengikut yang batiniah? Padahal yang batiniah itu yang tahu bahwa rasa-lah yang sampai ke Allah. Lahiriah hanya tahu bahwa dalam shalat itu jasad yang menghadap Allah, sedangkan batiniah tahu: rasa yang sampai kepada Allah. Rasa itu Rahasia. Rahasia itu Zat. Zat-lah yang sampai ke Zat-nya Zat [Tuhan|Rabbul izzati]


Orang menyebut "Allah". Ada rasa tidak? Kalau tidak ada rasa Allah, palsu ucapannya itu. Tauhidnya pun palsu. Makrifatnya pun palsu. Kamu berkata, "Allah". Suara saja yang kita dengar. Tubuh-Nya mana? Kalau mau tahu, buka Quran. Pahami makna Fushilat:54.

Dengan adanya Quran dan hadis, kita bisa paham pertanyaan seseorang itu mau menguji atau betul-betul tidak tahu. Kalau mau tahu, buka Quran. Kalau tidak mau tahu dan tidak mau buka Quran, tetap af'al [tubuh/perbuatan] kamu dalam kebimbangan. Untuk apa shalat kalau masih ada kebimbangan pada Allah. Bimbang itu 'kan nafsu. Nafsu itu keingingan-keinginan. Ada keinginan shalat: nafsu. Ada keinginan mengaji [tadarus]: nafsu. Yang namanya keinginan-keinginan itu nafsu. Setiap ingin adalah nafsu. Beribadahlah jangan dengan keinginan. Beribadahlah jangan dengan nafsu.

Jadi ibadah itu kewajiban. Jadi ibadah jangan ada untuk keinginan tenang maupun untuk keinginan senang. Buanglah. Hilangkan keinginan-keinginan itu. Sedangkan kewajiban itu, boleh dikerjakan berdiri, boleh duduk, boleh berbaring, boleh dengan kedip-kedip mata saja. Lebih baik karena Allah semualah. Jadi kewajiban itu musti karena Allah semuanya: lillahi ta`ala.


Wahai ulama, jangan di luar saja kuning macam emas, di dalamnya tembaga. Ini dikatakan tertipu. Tertipu oleh pandangan fatamorgana. Omong di luar menggebu-gebu, "Allah..Allah..Allah..," di dalam ada rasa tidak? Kalau tidak ada rasa, omongan palsu.

Tunjukkanlah pada umat cara mendapat rasa Allah itu. Bagaimana rasa Tuhan itu? Tuhan tidak ada rasa-rasa. Jangan cerita Quran-hadis saja dicerita-ceritakan lagi ke umat, cara menyambung rasa kepada Allah ini yang perlu disampaikan pada umat.





Bahaya Laten Zikir Rangsangan Asma
Rangsangan Asma: Bahaya Laten di balik Zikir | Pengajian Ibu-Ibu
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-05-30T21:08:00+07:00
Rangsangan Asma: Bahaya Laten di balik Zikir | Pengajian Ibu-Ibu
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: , , , ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

103 komentar:

banyu urip mengatakan...

Salam alaikum semuahh-muahhnyahhhhh

banyu urip mengatakan...

Salam alaikum semuahh-muahhnyahhhhh

banyu urip mengatakan...

Salam alaikum semuahh-muahhnyahhhhh

banyu urip mengatakan...

Salam alaikum semuahh-muahhnyahhhhh

banyu urip mengatakan...

Hihi....udah fertamax dikasih double lagi.......
Alhamdulillahirabbil alamin,...terimakasih abah,kangmux atas segala jerih payahnya.......

bandi vfx mengatakan...

Salam Alaikum Hadir. :4:

Budi Santoso mengatakan...

Salam 'alaikum...
Hader jg.....

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb ... Komendaaannnnn .... , haaddiiiirrrr .... nyimak slalu ... Salam hormat buat Abah seklg ... dan salkomsel buat dulur2 sadayana ... hahahaha ... tksh .. Wswrb

raff pasya mengatakan...

Assalaamualikum...Syukron Abah..syukron kang mux..Alhamdulillah jadi tau...dulu ane di ajak zikir2 kek gitu sambil geleng2 kepala ama teriak2..tapi dalam hati kok rasanya ada yg kurang pas ..sampai timbul ketakutan sendiri..(dalam hati wah klo kek gini kekna pelecehan sama yg Maha)...akhirnya ane ga ikutin lagi..Alhamdulillah postingan diatas menjawab pertanyaan dari pengalaman ane...

Mang Asep mengatakan...

Terima kasih Abah dan kang Mux.
salam alaikum Abah, Kang Mux dan sobat sarang semua.

Rahnrav mengatakan...

Salaam'alaykum..
Absen.. Insya Allaah nyimax..

imam medhioen mengatakan...

salam alaikum.

Alhamdulillah bisa absen lagi, sekalian nambah pengetahuan.

duniaku mengatakan...

salam alaikum Abah, Kang Mux dan sobat sarang semua http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif mas di tunggu postingan urusan mati

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Salam Alaikum kang.. Alhamdulillah.. sdh semakin jelas dan terang ..

Padly Lubis mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang semua..
Meninggalkan jejak abis itu nyimak..

Radja Ratoe Alit mengatakan...

assalamualaikum.kang.adam semoga sehat salam.tskdzim buat.abah

Pamanah Rasa mengatakan...

Memang ada ilmunya mengingat Diri Kita sendiri???

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan semua Sobat Tauhid.

Isi absen


Yuslin

Anonim mengatakan...

alhamdulillah bang mux. salam buat abah yang selalu di hati dan salam buat semua keluarga sarang kawa.

Reynaldi mengatakan...

Assalaamualaikum... sobat sarang, hadiiir absen pagi. makasih kang.. terutama utk abah yg telah menjelaskan kepada kami (khusus nya sy), ternyata apa yg sy jalani selama ini salah.

Alam Warda Ritonga mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif

http://pas.sman1blitar.sch.id/images/icon_absensi.jpg

Anonim mengatakan...

Salam alaikum semua keluargaku......

Absen absen absen,meski sering dateng paling bontot

Allah_bless

sumbertechnik st mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif.absen heula bru nyimaks bareng dengan sodaruku yg ad diblogny sarang asslammualikum sodara sarang semua.

Ahsani Fatih mengatakan...

Absen dibawahnya Mbak annisa ah..

niran azza mengatakan...

salam alaikum ..kang mux? Zikir it makanan hati dn obat hati ada 5 prkara song by OPIC
..truz gmana yg tepatnya ..? Ma,af bhasa nya tk trsusun.. :D

Hanny Handoyo mengatakan...

Salam mualaikum saudaraku..

sumbertechnik st mengatakan...

subhanallah semua keinginan adalah nafsu ingin ibadah pun nafsu karna sudah wajib kita ibadah karena allah, kita ibadah kepada allah itu bentuk rasa bersyukur kita kepada allah yg telah dirahmati oleh allah: itulah yg dibilang allah itu maha rahman n rohim.http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif

burman hendra mengatakan...

matakna saya paling teu bisa mimilu ka nu kitu kang...moal pibenereun...nu aya mah kardus sumbangan ngalalider tah...wkwkwkwk

Anonim mengatakan...

biar dapet jatah donat apa kupi ya... :7:

Pical mengatakan...

Assalamualikum sobat sarang semuanya,
Sedih karena kena dengan diri bahagia karena dicerahkan. http://lh3.googleusercontent.com/-AueAdZKDXk0/ULpj-_Z91sI/AAAAAAAAHgQ/ySZ6P1Wmkxk/s100/GodGreatestGirl2.gif

boyflasher mengatakan...

SATUJUUU LUURRR. http://lh3.googleusercontent.com/-zkSAn4--PsI/UFV7GC3JqVI/AAAAAAAAFhQ/SaI3vECRNmI/h120/maloo.gif

Ami mengatakan...

memang, ada yang berpendapat kalo gak nangis gak mantep. ya begitulah, ngikutin tradisi turun temurun soalnya

Muaz Elhaaj mengatakan...

Assalamuálaikum Wr. Wb.

"Seutama-utamanya zikir adaLah zikir tanpa huruf dan tanpa suara"

satria kelana mengatakan...

Salam mualaikum kang mux dan sobat sarang walau telat gakk lupa ninggalin jejak....

satria kelana mengatakan...

Salam mualaikum kang mux dan sobat sarang walau telat gakk lupa ninggalin jejak....

Djunaedi Miradz mengatakan...

Asalammualaikum selalu hadir biar telat datangnya ga apakan??

Djunaedi Miradz mengatakan...

Asalammualaikum selalu hadir biar telat datangnya ga apakan??

muhammad afdal mengatakan...

salam... sobat sarang. ana yg paling terakhir.... kayak penghuni terakhir :25:

Bang Arbi mengatakan...

Assalamu alaikum sobat sarang

Dayat Fathur mengatakan...

alhamdulillah...

Bayu Perdana mengatakan...

bikin tanda :D

Dayat Fathur mengatakan...

"berzikir tanpa ilmu zikir: sesat yang nyata"
bisa dijelaskan gak bang mux...

erik rusdianto mengatakan...

Assallamu'alaikum, sobat sarang semua...
Kang Arbi....inilah postingan yang saya tunggu-tunggu diblog ini, nyata benar penjelasan Abah.
yes mantap kang mux, trima kasih Abah....lillahi ta'ala....

Tunjukkanlah pada umat rasa Allah itu.....dstnya...rasa kepada Allah ini yang perlu disampaikan pada umat)

Anonim mengatakan...

Al Akhbar :
# ketika akal diciptakan,Tuhan bertanya kepadanya :

" Man ana, wa man anta ?"
(Siapa Aku, dan siapa kamu)

Akal menjawab;
" Anta Robbi, wa anaa a'bduka "
(Kau adalah Tuhan ku, dan aku adalah hamba-Mu )
,
Lalu Alloh menciptakan nafsu, dan kemudaian bertanya kepadanya ;

" Man anaa, wa man anta ? "
(Siapa Aku, dan siapa kamu)

Nafsu menjawab;
" Anta anta.. ana, anaa ..! "
(Kamu, kamu.. saya, saya..)

***

boyflasher mengatakan...

Alaikumussalaam mang Asephttp://lh6.googleusercontent.com/-OYHOUqlR0EI/UKIzIPCHS_I/AAAAAAAAG_E/q2AcLjgezxY/s18/cenyum.gif

boyflasher mengatakan...

Alaikumussalaam Bang Arbi. Mohon maaf nh bang. belum pernah nyapa bang Arbi padahalkan bang Arbi tuhhttp://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif setiap penyampaian dan yang disampaikan semuanya demi umat MUHAMMAD. dan setiap ada komentar bang Arbi selalu saya jadikan patokan disamping balasan kang Mux. thx bang http://lh3.googleusercontent.com/-AueAdZKDXk0/ULpj-_Z91sI/AAAAAAAAHgQ/ySZ6P1Wmkxk/s100/GodGreatestGirl2.gif

Dendi novianto mengatakan...

salam alaikum Mux dansobat sarang,,salam kenal semuannya
Salam sungkem saya buat Abah Siradj

wok brewok mengatakan...

asalamualaikum,,ijin ikutan nyimak,,baru mulai belajar,,! mudah"n diakruinakan kemudahan dlam pemahaman,,amin,,!!

Mang Asep mengatakan...

Apa kabar Bang Boy? :2:

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Assalamualaikum WW.
Tksh Abah, Bg Mux dan sahabat sarang semua.

Bismillahirrohmannirrohim
Robbid Khilni Fi Lujjati..Bahri Ahadiatika..

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Berzikir itu harus Lillahi Ta'ala dan Billahi Ta'ala...karena Allah Ta'ala & Beserta Allah Ta'ala.
Berzikir ( mengingat ) dan memandang Allah itu dengan Rasa ( Bi Zuk ), olehkarenanya sambunglah Rasa dengan Allah...dengan Diam Sadar di sama tengah hati ( pusat ) kita.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Bandi :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, sip Mas Budi ..!

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, BangBossss!! seeep! :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bro Raff.. alhamdulillah.. untung si Bro ngikutin bisikan "warning" dari hati itu yaa.. :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mang Asep n Kang Boy.. makin pada mesra gituh gening euy :-" :18: :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Naaaaaaaaaaaaad! hehehe :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Imam.. alhamdulillah masih bersama kami :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah rikwes Mas "terdengar" ma Abah tuh.. insyaAllah selanjutnya kita bicara soal itu di postingan .. :]

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Wet adikku! silakan dicicip :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, aamiiin makasih doanya, moga gitu juga buat Kang Radja.. aamiiiin.

MUXLIMO mengatakan...

Diri kita yang mana dulu ni, Mas?!:D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Yuslin.. absen tercateeuutt.. :D

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah.. salam selalu "tersampaikan"..insyaAllah :]

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah.. better late than never ya, Mas Reynaldi :)

MUXLIMO mengatakan...

hebat.. bisa ambil buku absen dan isi secara mandiri! :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbakyune n Brader :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, lanjuts Kang Dulur..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Niran..semuanya benar selama rukun qalbinya benar :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, juga Saudaraku..

MUXLIMO mengatakan...

:8: pissaaaan! http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah, Kang Dulur... wkwkwkwkwk kadon kardus sumbangan nu motah nya, Kang.. =))

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Alhamdulillah, Uda.. :D

MUXLIMO mengatakan...

eta meni kuat ka tersipu-sipu kitu si eta ih :2:
:g:

MUXLIMO mengatakan...

iya, Mbak Ami.. ujung2nya malah nangisnya yang dicari ya.. :P

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, ajeb! :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, gapapa telat, Mas.. toh belum kiamat :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, gapapa, Bang Djun.. yang penting selamat :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, di pelem2, yang biasanya dateng terakhir kan jagoannya ya, Mas?! :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah, Brad Arbi, Bang Erik, Kang Boy, Kang Bayu, dan Mas Dayat :)

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah, hatur nuhun pisan Kang Dulur!! selalu sudi menambahkan dalil di tausyiah Abah di sini. :8:
Semoga Allah tambahkan karunia lagi dan lagi atas dirimu dan keluargamu semuanya. aaamiiiiin. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Dendi..alhamdulillah sudi main juga ke sini.. insyaAllah salam tersampaikan :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Putera.. :21:

MUXLIMO mengatakan...

:8: Bang!

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, met gabung Mas Brewok.. aaamiiiin.

Mas Agus mengatakan...

Assalammualikum semuanya ...maaf telat lagi ..baru nyimak nih Sobb ...

Bang Arbi mengatakan...

salam kenal ya mas boy. sama belajar kita2 dimari :D

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah ya bang erik, makin kesini makin halus bahasannya :D

Djunaedi Miradz mengatakan...

Asalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,, kang adam.....mo nanya knp kok smua postingan sekarang ga bisa di copy paste.....???

boyflasher mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-DzpLpNVqjTg/UFV6-KbfXDI/AAAAAAAAFgE/SbWZJMcK1i4/h120/aww.gif saya jd terharu bang

hanafiah tkj mengatakan...

Mas, ada mp3 rekaman pengajiannya nggk?.....
soalnya kalu dengar pengajiannya langsung akan lebih mudah memahaminya!! ....heeee

mohon maaf mas merepotkan.....

hanafiah tkj mengatakan...

saya masih bingung Mas dngan apa yg di ajarkan di blog ini,
oh ya, saya dulu sering belajar Tasawuf tapi sudah lama nggk lagi karena nggk paham hee.
Mohon doanya Mas mudah mudahan saya diberikan kepaham yg benar.....
Amin....

Amry Arysta mengatakan...

Salam alaikum kang mux..
ikutan nyimak
Salam kenal buat sobat sarang semuanya

Anonim mengatakan...

salaam'alaykumuwarohmatullohi wa barokaatuh

kang nyuhunkeun kode/html whos amung nya... krm via Pesa Facebook pamina tiasa mah atanapi ka G+

#koreksi link for SEO

1> link "untuk sampai ke tuhan" malah out http://www.blogger.com/2012/12/zikir-sampai-tuhan.html
2> link "Bidzuk" malah out http://www.blogger.com/2013/05/tauhid-rasa-dzukiyah.html
3> link "Ahadiyat" malah out ke http://www.blogger.com/2012/12/martabat-tujuh-ahadiyat.html

pami niatan kanggo muxlimo.blogspot.com mendingan di gentos blogger.com -na ku muxlimo.blogspot.com

ieu link masuk 9 link kaluar 24 | supaya SEO mendingan lereskeun... via wolfhunterseo

Rahnrav mengatakan...

:10:

Ketahuaaaaan... hehee

Baik2 semua Kang? Salam kpd Abah sekeluarga..
Kami mnunggu surat cinta berikutnya..

:4:

Muaz Elhaaj mengatakan...

kepahaman sesungguhnya hanyaLah miLik Allah, barang siapa yang diberikan kepahaman dalam ilmu ini maka sesungguhnya Allah sedang menunjukkan jalan-jalan itu kepada-Nya. ilmu ini hanya diboleh dibaca dan dipraktekkan. kata Mas Mux 70% dapatnya dipraktek. apa yang dipraktekkan ?
"DIAM SADAR" insya Allah jika diistiqamahkan pasti dapat. tetapi kata KUNCInya adaLah "YAKIN"
semoga membantu....!!!
:-?

muhammad syaukani mengatakan...

Alhamdulillah...

muhammad sarkowi mengatakan...

mantab.curhat bang semalam aku mimpi liat tulisan di blog abang.apa itu bang arti y

nashir abdul mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb Sdr.MUXLIMO,, saya telah membaca sebagian kecil tulisan Saudara dan Alhamdulillah saya sangat senang krn Saudara berani menulis ttg pengetahuan Ketauhidan tersebut, yang bagi seorang yang dikatakan ulama pun belum tentu mengetahui dan memahaminya krn banyak yang merasa ulama atau di-ulama-kan oleh masyarakat hanya berkutat pada ilmu syari'at dan tauhid dasar saja,, semoga Yang Maha Membalas selalu mencurahkan RahmatNya kepada Saudara,, Mengenai Guru Saudara maka kalau berkenan tolong sampaikan salam hormat saya kepada Beliau,, dan beliau dengan apa yang ada pada dirinya akan dengan mudah mengetahui tentang diri saya,, bagi yang membaca atau akan mempelajari catatan saudara tentang Ketauhidan tersebut maka sudah tentu saya sarankan berjalanlah seperti air mengalir saja dan pasrahkan saja hasilnya kepada kehendak Yang Maha Berilmu lagi Maha Mengetahui untuk memberikan hidayah berupa kemampuan untuk memahami bahkan untuk meng-gaya-kan disetiap gerak dan diam diri zohir dan bathin,, tidak bisa dipaksakan,, semoga bagi siapa saja yang membacanya dan berusaha mempelajarinya selalu dimudahkan oleh Yang Maha Memahami lagi Maha Berkehendak,, oh ya,, perkenalkan nama saya : Abdul Fattah Nashir, tinggal di Palangkaraya, email : radifaku@gmail.com dan Hp.0811522198,,, Wassalam.

say mengatakan...

ASSALAMU 'ALAIKUM WR.WB. TERIMA KASIH uraianx bang MUX salam saya tu ABAH GURU n bang MUX. alahamdulillah mendapat pencerahan baru. krn saya sndiri, masih rutin mengamalkan zikir "HU,ALLAH" tanpa tau ilmux. alhamdulillahyarab. smoga ini adalah petunjuk ALLAH akan doaKU dlm sujud. YAA MALIK, YAA MIDDIN IYYAKANA'BUDU WA IYYAKANASTA'IN IHDINASHSHIRATHOL MUSTAQIM SIROTHOL LAZINA 'AN'AM TA'ALAIHIM GHOIRIL MAGDUBI 'ALAIHIM WALADHDHOOLLIIN. smoga rahmad n ridho ilahi seantiasa menuntun qt smua kjalanx. AAMIIN.

Anonim mengatakan...

emang indonesia banyak bidah sungguh disayangkan

MUXLIMO mengatakan...

Iya, Mas.. :14:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Say.. alhamdulillah..insyaAllah aaamiiiin, Bang.. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism