Tarikh Rahasia Hakiki ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Tarikh Rahasia Hakiki

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

Tuhan datangkan nikmatnya pada jasad kita sewaktu masih dalam perut ibu dan nikmat Tuhan itu menjadi kekuatan pada jasad, yaitu kekuatan mendengar, berbicara, bergerak, melihat, dll. Sampailah jasad itu lahir ke dunia nyata nikmat yang didatangkan itu dapat dirasakan oleh jasad seperti nikmat memandang, bicara, hidup, dan lain-lain.

Nikmat itu adalah Rahasia Tuhan. Tidak ada ilmu yang bisa memecahkan nikmat itu. Nikmat itu menjadi kekuatan pada jasad. Jadi kekuatan yang ada pada jasad adalah kekuatan rahasia Tuhan. Rahasia Tuhan itu Ruhul Qudus. Roh Qudus itu Zat Mutlak. Inilah diri Muhammad Rasulullah: Diri Rahasia Allah yang ada di sama-tengah hati kita. Jelaslah kekuatan jasad ini sumbernya ada di sama-tengah hati.


Di sama-tengah hati itulah Rahasia Tuhan dan itu diri kita juga karena Ruh Qudus itu diri kita juga, maka Muhammadlah kita karena Dia meliputi sekalian jasad.


Pakailah kekuatan Muhammad ini dalam segala hal karena yang ada pada Muhammad itu kekuatan Allah. Keadaan Rahasia Allah yang ada di pusat itu bersifat diam. Kita bukan mendiamkan napas, melainkan mendiamkan perasaan. Jadi turunkanlah perasaan itu sampai ke tempat diamnya, yaitu di pusat. Tahan perasaan itu sampai di tempat diamnya, yakni di pusat. Dan ingatlah bukan mendiamkan napas, melainkan mendiamkan perasaan sampai di dasarnya, yaitu pusat.

Coba lihat orang menjatuhkan jangkar. Bukankah sampai ke dasar sungai?! Bagaimana kalau jangkar sudah berada di dasar sungai? Tentulah perahu tidak akan terombang-ambing oleh arus lagi. Inilah contoh jalan tajalli. Praktikkan saja kalau mau tahu kenyataannya. Bukan untuk dipikir-pkir karena ini jalan praktik. Dengan jalan praktiklah bisa didapat, bukan dengan jalan dipikir-pikir-direkayasa, melainkan 70% didapat dengan jalan praktik.

Dari pengalaman praktik inilah kita bisa bicara proses-proses tajalli. Tubuh tajalli itulah tubuh Rahasia Tuhan. Bukan Tuhan-nya yang tajalli, melainkan Rahasia Tuhan itu yang tajalli meliputi jasad kita dan baru dapat kita lihat kalau jasad kita ini sudah bertubuhkan jasad tajalli. Kita lihat jasad kita itu lebih terang daripada bulan dan matahari. Inilah haji hakiki karena kita lihat kalau tubuh kita sudah berjasadkan tajalli, lengkap kita lihat jasad kita ber-ihram.

Inilah haji hakiki., artinya tidak dengan kekuatan ratusan juta rupiah, melainkan dengan jalan tafakur. sampai tajalli.. Inilah jalan wukuf atau puncak haji. Lihat penghabisan Islam: Adam ber-ihram. Berusahalah kejar haji hakiki ini.

Subhanallah karunia besar untuk hamba Allah yang dapat sekejap saja lamanya 70 tahun, kalau dapat. Jangan dengar cerita saja, praktikkanlah jalan tajalli ini dalam tafakur. Untuk mantapnya dalam praktik, berhadaplah pada guru pembimbing.


doa diam-sadar
Tarikh Rahasia Hakiki
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-04-21T23:52:00+07:00
Tarikh Rahasia Hakiki
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

36 komentar:

Unknown mengatakan...

Subhanallah, semakin terang saja :19:

Unknown mengatakan...

PERTAMAX.... HEHE...

wah kang mux lg semangat nih bikin postingan...

Unknown mengatakan...

yah. batal deh pertamaxnya... diserubut kang bandi.. ^_~

Putry's mengatakan...

simax... salam mas Arie ~O) ~O) ~O) biar ga ngantuk

Unknown mengatakan...

:8: kang zuhrys

Unknown mengatakan...

Aswrb ... Alhamdulillah ... tksh Komendan ... Salam buat Abah seklg ... Wswrb

Anonim mengatakan...

absen dulu ngak pertamak premium aja

Unknown mengatakan...

Salam'alaikum
hadir.

Unknown mengatakan...

Sekali mosting langsung banyak..
Semangat Kang :25:

Unknown mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif absen pagi ,,alhamdulillah cerah

Anonim mengatakan...

salamalaikum warrahmatullahi wabarakatuh
:21:

Unknown mengatakan...

Took toook Punten Ngirimng Ngalangkung kang hehehe..mantab ihh hahh..,

Pical mengatakan...

makin terang, karena terlalu terang tak terlihat, mudah2 bang mux selalu dalam keadaan sehat wal afiat, selalu.

Pical mengatakan...

makin terang, karena terlalu terang tak terlihat, mudah2 bang mux selalu dalam keadaan sehat wal afiat, selalu.

Unknown mengatakan...

Salam Alaikum sobat sarang semua, telat nih absennya :5:
Terima kasih Abah Siradj, terima kasih Kang Mux atas pencerahannya.... terbukalah jalan lain menuju Haji

Unknown mengatakan...

Izin ikutang posting mas http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif :^

Unknown mengatakan...

Alkhamdulillah sedikit demi sedikit mulai datang pencerahan pemahaman nie ...

Unknown mengatakan...

Seandainya bisa langsung mendengarkan tausiah langsung abah Siradj...mantaff kalee ya...

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum sobat semua ...

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, BangBoss.. seep :8:

MUX SPARROW mengatakan...

seep, Mas :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Hari.. :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Ratu Sarang.. :21:

MUX SPARROW mengatakan...

:c: mayarrrrrrr! :3:

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdulillah, makasih Bang Pical.. aamiiiin..

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Dulur.. sawangsul na, aamiiiin..

MUX SPARROW mengatakan...

maksudnya gimana, Ki?? :10:

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah, Mas Agus..

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Bayu.. :)

Unknown mengatakan...

Salam alaikum,kangmux dan sobat sarang semua...."untuk mantapnya berhadaplah dg guru pembimbing". Wuadewww yang belum pernah berhadapan dg guru pembimbing seperti saya, ya nggak bakalan mantap yah,gimana tuh,kangmux?Ihiks...hiks...ihiks

Unknown mengatakan...

asalamu'alaikum wr wb.... kang Mux lg speedy memposting ya....

Unknown mengatakan...

Perhatikan kalimat penutupnya :

"Untuk mantapnya dalam praktik, berhadaplah pada guru pembimbing" --> yaps.

Rahnrav mengatakan...

Semakin cerah.. terang.. putih.. dn ga menyilaukan..
^^
Salam semesta..

Unknown mengatakan...

berat ne

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum...salam kenal semuanya..mohon maaf sebelumnya...saya mau nanya..letaknya sama tengah hati pusat tu dimana..apa pas di ulu hati? atau dibawah lagi (pusar)..terimakasih banyak sebelumnya...

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, di pusar, Mas :)

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism