Kitab Ma`rifat Ahlullah: Mukadimah ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Kitab Ma`rifat Ahlullah: Mukadimah

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

MUKADIMAH


Dengan iringan rasa syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta`ala yang dengan limpahan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya semata, alhamdulillah dapatlah kami menyelesaikan penyusunan buku Ma`rifat Ahlullah ini. Buku ini sengaja kami beri judul Ma`rifat Ahlullah karena di dalam beribadah diwajibkan mengenal Allah.

Sabda Nabi Saw.:
اَوَّلُ الّدِينْ مَعْرِفَةُ الله
Awal agama mengenal Allah

Pokok dari agama itu mengenal Allah karena Allah itu tidak bisa disifatkan seperti segala sesuatu yang diciptakan-Nya maupun di-syuhud dengan mata hati dan dilihat dengan mata kasar. Allah itu dapat dilihat dan dikenal dengan iman dan yakin. Jika dapat dirupakan atau disifatkan, semuanya itu bukan Allah, melainkan baharu (makhluk) saja.

Oleh sebab itulah kami mengajak para jemaah majlis ta`lim al-Wahidiyah untuk mengenal Allah. Kita mempelajari sifat-sifat Allah gunanya tidak lain untuk mengenal Allah. Orang yang mengenal Allah mustahil ia akan berbuat syirik kepada Allah dan mustahil pula mempersekutukan Allah. Jika kita mengenal yang bukan Allah, cukup dengan dipandang saja karena Allah itu tidak seperti sesuatu.

Dengan amalan makrifat yang kami susun ini dapatlah kita melaksanakan ibadah dengan bersih dari kesyirikan di dalam ibadah. Siapa tidak mengenal Allah di dunia, jangan harap mengenal Allah di akhirat, apalagi mengharap akan masuk surga.

Firman Allah
وَمَن كَانَ فِي هَٰذِهِ أَعْمَىٰ فَهُوَ فِي الْآخِرَةِ أَعْمَىٰ وَأَضَلُّ سَبِيلًا
Barangsiapa yang buta di dunia ini, niscaya di akhirat ia akan lebih buta dan lebih tersesat dari jalan yang benar (Q.S. al-Isra’ [17]: 72)


Barang siapa tidak melihat Allah di dunia maka tidak melihat Allah pula di akhirat dan orang yang gelap jauh dari sebenarnya.

Kita hidup di dunia ini karena Allah. Yang lemah imannya di dunia, sulit hidupnya di dunia dan di akhirat. Mudah-mudahan susunan yang ringkas ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.


                                                                                                                             Pontianak, Agustus 1999
                                                                                                                             Penyusun,


                                                                                                                             K.H. Undang Sirad




Komentar admin:
Kitab Ma`rifat Ahlullah ini ditulis dan disusun sendiri oleh guru kami, K.H. Undang Sirad, selama kurang-lebih satu tahun. Kitab ringkas ini berisi hal-hal yang perlu diketahui mengenai prinsip-prinsip dan kaidah-kaidah dasar tauhid yang ada di dalam pembahasan ilmu dan amal ibadah agama Islam.

Penyalin dan pengetik asli naskah ini adalah Mas Joko Santoso, salah seorang murid senior di Majlis Ta`lim al-Wahidiyah Pontianak. Beliau juga termasuk salah seorang murid Abah Sirad yang paling lengkap mendokumentasikan tausyiah-tausyiah Abah Sirad, baik dalam bentuk tertulis, rekaman audio, maupun video.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, umat Muhammad Rasulullah Saw. akhir zaman. Aaminullaah.


Kitab Ma`rifat Ahlullah: Mukadimah
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2014-02-15T20:09:00+07:00
Kitab Ma`rifat Ahlullah: Mukadimah
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism