IQ Jongkok Para Pengamal Kanuragan ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

IQ Jongkok Para Pengamal Kanuragan

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.


Dalam kitab Nurul Jalal fii Ma'rifatullah karya Syaikh Asahan, Guru Besar di Masjidil Haram yang mengajar bidang ilmu tauhid, dijelaskan bahwa yang dikatakan syaikh-syaikh, muakal-muakal, khadam-khadam, dan dewa-dewa yang menyurup ke badan itu semua adalah jin.

Orang tauhid cukup dengan logika mematahkan amalan orang-orang pencari kanuragan bernama "karamah" wali-wali palsu. Apakah mungkin dengan membakar setanggi yang harganya seratus rupiah per batang kamu bisa memanggil ruh Syaikh Abdul Qadir Jailani? Bodoh benar!

Kalau benar turun ke dunia, lebih baik beliau masuk ke jasadnya sendiri, bisa hidup lagi, daripada masuk ke jasad-jasad pendosa.

Al-Quran itu diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw., bukan ke selain beliau. Jadi kalau kamu memulai tadarus dengan kirim-kirim fatihah ke syaikh-syaikh seperti syaikh yasin, syaikh ismail jaberti, syaikh ini, syaikh anu, itu kau kirim fatihah ke jin! Nak ibadah ke maksiat?!

Di dalam diri kamu sudah ada waliyyan mursyidan. Mengapa mau percaya iming-iming jin, setan, Iblis yang kerjanya menipu dan merusak manusia saja.

Sadarlah!
Manusia itu makhluk yang dimuliakan. Janganlah kemuliaan itu diletakkan pada derajat kecomberan jin, setan, Iblis.

Syaikh Siradj





IQ Jongkok Para Pengamal Kanuragan
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-01-14T20:40:00+07:00
IQ Jongkok Para Pengamal Kanuragan
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

74 komentar:

Anonim mengatakan...

Heheheh bang maaf kemaren yang url feed blog saya ternyata ini kang:

http://www.je-fry.tk/feed/

heheheheh Salam, oya perkerjaan kamu itu apa ya kang, ? Kayaknya postingan blog kamu ini mengenai pendalaman agama tingkat tinggi.

Unknown mengatakan...

waliyyan mursyiddan,...apa cuma beda istilah untuk nur muhammad ya kang?

Unknown mengatakan...

;:56'

Ayoe mengatakan...

Yaaaaah..... ga pernah pertamax nich! :D

Unknown mengatakan...

assalaamu'alaykumuwarohmatulloh kang jefry, gara2 saya abis dari blog kang jefri, nama saya jadi malah download satu jari saja, bingung kagak tau bagaimana ngeditnya :P

kang adam emang lagi nyantri di pesantren tingkat tinggi :D

Unknown mengatakan...

btw kenapa nih? http://lh3.googleusercontent.com/-tiDxa2R4j5c/UFV7HTZo5tI/AAAAAAAAFhs/XPDkOgjvrUE/s128/ngebul.gif

Unknown mengatakan...

solar aja yuk kak http://lh3.googleusercontent.com/-8wtXl5v8lW8/UFXgsebsyCI/AAAAAAAAFvs/oJaS8vE-Vwk/s128/gituloh.gif

Unknown mengatakan...

Al-Quran itu diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw., bukan ke selain beliau. Jadi kalau kamu memulai tadarus dengan kirim-kirim fatihah ke syaikh-syaikh seperti syaikh yasin, syaikh ini, syaikh anu, itu kau kirim fatihah ke jin! Nak ibadah ke maksiat?! [Syaikh Siradj]

mau nanya ne Kang.....ini berlaku juga bagi keluarga/sahabat/guru yang sudah meninggal, jika kita kirimkan fatihah, itu yang nangkep jin gitu yang kang?
bukankah pahala fatihah katanya nyampe ke orang yang sudah meninggal?
atau ini berlaku hanya ketika sebelum tadarus Al-quran?

:D
butuh pencerahan kang....

Unknown mengatakan...

bener kang banyak yang sedekahin patihah seperti yg dikatakan wet moerad diatas.!
mohon dijelaskan kang????

Anonim mengatakan...

Setau saya yang nyape ke orang yang sudah meninggal :
- Amal jariyah
( zakat,sodaqoh anak yatim,fakir miskin,dsb )
- Ilmu bermanfaat
( kalau punya ilmu manfaat jangan disimpan sendiri,tapi bagikan pada orang/generasi penerus,supaya menjadi ladang amal untuk kita )
- Do'a anak shaleh
( pendidikan agama sejak dini sangatlah penting,supaya anak2 kita menjadi muslim yang taat dan taqwa,jadi bisa mendo'akan kita bila sudah meninggal nanti )

Kalau do'a do'a dari orang lain,gima tuh...?
seperti kita ada acara pengajian kan kita semua juga mendo'akan...?

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Muxlimo yang dirahmati Allah....

Sangat benar ilmu yang mas Adam kongsikan di atas. bahawa tidak pernah ada dalil atau nas sama ada al-Quran atau al-hadia yang menyuruh kita menyedekahkan al-fatihah kepada si mati, baik keluarga kita atau sesiapapun.

Sebenarnya, Baginda Nabi SAW tidak pernah menganjurkan para sahabat yang hidup menyedekahkan Al-Fatihah kepada sahabat yang meninggal dunia. Bahkan yang dianjurkan oleh baginda ialah MENDOAKAN SI MATI.

Daripada Ummu Salamah katanya : Bersabda Rasulullah SAW :

“Apabila kamu menziarahi mayat maka katakanlah yang baik-baik. Sesungguhnya para Malaikat percaya (mencatat) apa yang kamu katakan”.

Maka ketika Abu Salamah meninggal dunia, aku (Ummu Salamah) bertanya wahai Rasulullah apa yang patut aku katakan? Jawab (baginda)

Katakan :

اللهم اغفر له وأعقبنا عقبى صالحة

Demikianlah Rasullullah SAW yang kemudiannya diamalkan oleh para sahabat, yaitu mendoakan si mati, bukannya menyedekahkan atau membacakan Al-Fatihah sepertimana yang kita amalkan hari ini.

Semoga kita diampunkan Allah, jika pernah melakukan sesuatu yang tidak disuruh oleh Allah dan Rasulullah SAW. Wallau'alam.

Terima kasih mas, sudah mengingatkan supaya tidak lupa dengan perkara yang sering kita lalaikan. Semoga diredhai Allah SWT.

Salam hangat dan takzim dari saya.

SITI FATIMAH AHMAD
Sarikei, Sarawak.

Unknown mengatakan...

yg penting bisa laju ya kaze,, pertamax solar bensin,,,,

Unknown mengatakan...

salam alaikum,banyak adab berdoa yg sy tau kiranya sobat sarang juga,berhubung sekarang saya sudah putus hubungan dg amalan lain dan lg berusaha esa dg tuhan tp kan belum sampe2 nah yg blm sampe ky saya ini gmana adab-adab berdoanya,mohon bimbingannya dari a~z terimakasih,wassalam

Unknown mengatakan...

Memang terdapat 2 pendapat diantara para ulama tentang sampainya PAHALA orang yang membacakan alquran pasa si mati :D

Imam Nawawi mengatakan
“Adalah sunnah hukumnya bagi para penziarah kubur untuk mengucapkan salam kepada mereka (penghuni kubur), mendoakan kepada orang yang diziarahi dan juga kepada ahli kubur semuanya. Lebih utama lagi, jika penziarah itu membaca doa-doa yang telah diterangkan dalam al hadith. Dan hukumnya sunnah pula membaca ayat-ayat al Quran dan setelah itu mendoakan para penghuni kubur. Ini semua adalah nas (pendapat) dari Imam al Syafie dan disepakati oleh murid-muridnya (para pengikutnya) – al majmu’ syarh al muhazzab -
wallahu'alam

sambil nunggu kang MUX turun gunung b-(

MUX SPARROW mengatakan...

:c: komporkatorrr

MUX SPARROW mengatakan...

iya, Mas http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Sebenernya tempo hari udah dipasang juga link feed yang bener itu.. tapi maaf ane cabut lagi..soale gatau kenapa kok link-feed si MasBro ini ada notifikasinya paling lama di load sama blog ini, Mas.. :5:

MUX SPARROW mengatakan...

akurrrr hehehe :D

MUX SPARROW mengatakan...

Sip. Ini maksudnya kalau mau tadarus biasa, Wet Moerad n Wet Alwi. Kan ada tuh segolongan saudara kita kalau mau tadarus [munfarid atau berjamaah], tiap beda surah dia ganti tujuan fatihahnya ke syaikh ini-itu yang gak jelas juntrungannya di Quran dan hadis.

Sedangkan kalau kirim fatihah ke keluarga/sahabat/guru yang sudah meninggal [bahkan ke Rasulullah Saw., keluarga, dan para sahabat] ini mah setau saya boleh kok. :)

Gitu dengan kalau kita mau ratiban keluarga/sahabat/guru yang sudah meninggal itu artinya kita ber-adab soal asbab penerimaan ilmu kita. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Allahua'lam.

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Fatimah yang berpengetahuan dan Wet Qirad yang berpedoman,

Setuju sekali, Mbak Fatimah dan Wet Qirad..
memang secara logika saja, kalau berziarah ya tetap mendoakan yang mati tersebut. Adapun soal kirim fatihah saya kira termasuk ke dalam hasil iqra Imam Syafi'ie terhadap hadis yang disampaikan oleh Mas Qirad di atas juga termasuk ke dalam doa yang dianjurkan.

Adapun postingan di atas itu sekadar menasihati segolongan saudara kita yang dalam pengajiannya diajarkan kalau mau tadarus kirim fatihahnya ke "syaikh2" yang... mereka lalai itu adalah para setan menyamar. Gitu kira2, Mbak dan Wet :) Lebih kurangnya mohon dimaafkan.

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wr. wb, Mas..
Adab berdoa dari sisi tauhid sebenernya sederhana, Mas.. yaitu jangan sampai doa kita bersifat memerintah Tuhan. :)

Unknown mengatakan...

"Al-Quran itu diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw., bukan ke selain beliau. Jadi kalau kamu memulai tadarus dengan kirim-kirim fatihah ke syaikh-syaikh seperti syaikh yasin, syaikh ini, syaikh anu, itu kau kirim fatihah ke jin! Nak ibadah ke maksiat?!"

Kalau acara pengajian kita biasanya suka diminta mengirimkan fatihah ke si anu bin oon. Orang lain saja yg di-fatihahkan. Sudahkah kita mengirimkan fatihah kepada Muhammad yg ada di diri kita ini? karena kepada Muhammad lah Fatihah itu dirurunkan, bukan kepada si anu bin oon. Maka yg berhak atas Fatihah ini ya Muhammad, bukan selainnya. Begitu juga halnya dengan seluruh ayat Quran. Saat kita tadarus itu diapa yg berhak atas bacaan Quran itu kalau bukan Muhammad yg ada di sama-tengah-hati si pembaca. Jika tidah paham maka, itu bacaan larinya kemana2 (gajelas) bukan kepada YANG BERHAK. Ketahui dulu ilmunya lalu praktekkan, InsyaAllah berkualitas amal ibadah kita jadinya, jangan kuantitas aja dikejar. Mudahan Paham.

Unknown mengatakan...

MUHAMMAD DIRI LEBIH BERHAK atas setiap bacaan Quran atau FATIHAH yg kita baca.

Unknown mengatakan...

akuurrrrr juga deh (ikutan kangmux hihihi)

Unknown mengatakan...

Gx kenapa2 kok bang,,
hehehe,,

Aryadevi mengatakan...

yep setuju....kita..manusia mempunyai potensi sendiri untuk membangun "kekuatan" tidak perlu berhubungan dengan makhluk lain-yang cenderung banyak tipu dayanya- oh iya..salam kenal Mase

Unknown mengatakan...

itu yang namanya MANDIRI mas, itu tujuan TAUHID sebagaimana diajarkan Baginda Rasulullah SAW. bukan malah bergantung ke makhluk2 atau wali2. "Waliyyan Mursyidan" sudah dibuka tuh sama abah siapa DIA? ternyata dia DEKAT, SANGAT DEKAT.

Unknown mengatakan...

terima kasih abah...semakin bertambah rasa sayang ini rasanya...saya terima dengan hati yang mantap abah. klop. :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Setuju, kok ama yang Mbak sampai di atas itu :25:

Unknown mengatakan...

sebenarnya ANAK YG SHOLEH itu sendiri adalah DOA BERJALAN mbak.(kalau Nabi Muhammad SAW itu Quran Berjalan)

Doa ortu n leluhur untuk minta diberi anak yg sholeh MEWUJUD pada anak yg sholeh itu. jadi kita adalah himpunan doa mereka2 itu. mudahan bener jadi anak yg sholeh, bukan yg salah. hehehe...Amiin.. dan Allah penerima segala DOA.

MUX SPARROW mengatakan...

akurr, Mas Arya Devi :8: salam kenal balik, Mas :25:

Unknown mengatakan...

Bagaimana dg ayat ♈αñƍ menyatakan tdk ada penolongmu dibelakang bila sa'ad telah datang kpdmu" berarti kn ♈αñƍ mati sdh tdk berhubungan dg ♈αñƍ msi hdp scr ragawi. Kalau sdh tdk berhubungan kn otomatis do'a JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ tdk sampai donk???
Ane JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ ßël☺♏ paham soal do'a ♈αñƍ dikhusukan kpd "org ♈αñƍ sdh meninggal atau masi hdp" !†υ͡ kek mana prosesx kalo qt kirim Al Fatihah, pdahal kalau dr artinya kan al fatihah munajat diri pribadi pd tuhan, ЌºQ ßî§ã qt khususkan???
JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ ada kaji dr saudara sebelah "kalau qt kirim Al fatihah atau do'a kpd rasulullah (♈αñƍ wafat ϑΐ madinah), ibarat kasi uang ∫∂♏∂ konglomerat, beliau sdh djamin surga km kirimi do'a pdhl km sndiri ßël☺♏ ada jaminan???∫∂♏∂ aja menghina..."
*kalau ane pribadi kn qt mghormati atau brdasar adab aja, †ά̲þï JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ ßël☺♏ mantap krn ƍäª tau tu do'a nyampe apa gak??
Mohon pnjelasan Mentor Kesayangan Om Mux dan Bang Kennek :D

MUX SPARROW mengatakan...

Setakat pemahaman saya gini, Mas Antox,
Secara ragawi memang sudah putus kontak dengan orang mati, tetapi perlu kita ingat bahwa doa itu bukan barang zahir. Doa itu diucapkan dari yang qadim dalam diri kita. InsyaAllah doa tetap sampai sesuai dengan kehendak Allah.

Mengenai proses doa terkirim ke yang dituju. Saya kita tidak perlu tau sedetail itu, Mas. Yang cukup kita ketahui sebab-sebab doa itu sampai atau sebaliknya.

...kaji dr saudara sebelah "kalau qt kirim Al fatihah atau do'a kpd rasulullah (♈αñƍ wafat ϑΐ madinah), ibarat kasi uang ∫∂♏∂ konglomerat, beliau sdh djamin surga km kirimi do'a pdhl km sndiri ßël☺♏ ada jaminan???∫∂♏∂ aja menghina..."

Menanggapi yang di atas itu, saya setuju dengan pandangan Mas Antox itu. Apalagi kalau kita analogikan pada bacaan selawan pada Nabi. Toh setiap muslim waras juga yakin bahwa Rasulullah itu sudah selamat. Apalagi Allah dan para malaikat pun ikut berselawat pada beliau. Saya kira sodara kita di sebelah itu kajinya terperangkap dalam keindahan akalnya sendiri. Allahua'lam.

Unknown mengatakan...

Wokehh Om Mux Paham-paham...
Matur tengkyuw tanggapannya... muachhhhhhh... makin kangennn deh ah eke.. =))

MUX SPARROW mengatakan...

jiah.. ogah ah dikangenin laki lagi mahhh :18: :}}
btw, Mas'e add balik dong akun kita di g+ :D

Unknown mengatakan...

Wokeh Om, ini masi binun cz di klik daritd gak masuk2... kwkwkwkwk Ndesooo ane ini

Unknown mengatakan...

thankyuuu kang ats penjelasanya.
neh :8: buat neng nisa, bang arbi n sesepuh kang adam.
:16:

Unknown mengatakan...

Mohon penjelasan al fatihah unt diri muhammad yg ada di diri sendiri,kirimya ila ruhi waljazadi nama kita atau gmana kang...

Unknown mengatakan...

Bacanya cukup dengan SADAR aja mas banyu. itu sudah otomatis sampai ke DIRI. ga usah di niat2kan lg. Karena sejatinya bacaan itu dari "diri untuk diri".

kalau dlm teori itu ada ZAHIR ada BATIN, tapi kalau dalam praktek yg ada cuma SATU saja. jangan dipecah lagi dalam ingatan terbagi2 zahir bathin, tapi AHAD. itu saja.

Sulit memahami ini bagi yg belum latihan DIAM. karena itu pintu masuknya. berteori banyak yg mau dibahas, tapi dg latihan DIAM kita merasakan sendiri arti kata SADAR, ESA, DIAM. karena hakikatnya TAUHID ini bukan omong kosong tapi kerja nyata. Sudahkah mas banyu memulai latihannya?

Unknown mengatakan...

Kalau sudah , monggo dishare dimari mas :D

MUX SPARROW mengatakan...

iya, betul kata Bang Arbi di atas, Mas Banyu, ga usah diniat-niatkan lagi. :)

Unknown mengatakan...

yang pasti selepas sholat ngamalin budduhun 5menitan.latihan diamnya ini yg nggak tentu,maksudnya kalau lg sibuk ya jarang kalau lg banyak kelonggaran ya sering.sebenarnya ada istilah over dosis latihan nggak ya? Misal kalau latihan diam 5menit interval rehat 15 menit, terus latihan lagi 5menit begitu terus sampai 3jam atau lebih,gmana tuh bisa gitu nggak ya?

MUX SPARROW mengatakan...

InsyaAllah gak ada overdosis latihan kalau di sini, Mas :D Yang perlu dijaga sebenarnya: jangan sampai lengah intaian setan ke kita ketika berpraktik tauhid. Setan paling benci manusia yang berusaha "sampai" ke Tuhan. Sebab kalau sudah dikaruniai Allah sebagai arif billah, yang berlaku adalah surah an-Nahl:99-100.

Bahkan iblis pun tak berkutik lagi. Allahua'lam.

Boleh juga dilatih di luar ritual ibadah, Mas. Pas lagi kerja atau nyetir kendaraan.. bawa aja perasaan tafakur itu. Inilah amalan qalbi yang dipandang Allah. InsyaAllah. Aamiiin. :)

Unknown mengatakan...

betul mas banyu, setuju dengan perkataan kangmux yg ini --> bawa aja perasaan tafakur itu.

perasaan itu lahirnya dari latihan DIAM yg benar, lalu kita bawa dalam sholat dan akhirnya bawa dlm kehidupan kita sehari2 sampai akhirat kekal bersama Allah InsyaAllah amiin..:D

Latihan ini ga boleh lama2, cukup 5 menit aja, tapi boleh dilakukan se-sering mungkin. kyk cemilan aja mas, sedikit tapi sering :D InsyaAllah ga ada overdosis. seperti kata abah, kalau kebeihan ZAT MUTLAK kita malah hidup makin hidup. kalau boleh saya tambahkan : sehat makin sehat, SADAR makin SADAR, ESA makin ESA, InsyaAllah...itu yg saya rasakan so far...

Kalau saya juga latihannya begitu mas, kalau sempat atau teringatnya saja. Bahkan teringat sedetik saja itu sebenarnya sudah latihan lho. itu uniknya latihan DIAM ini. jadi ga ada kata mundur. selalu maju kitanya, tiap hari ada saja perubahan2 di hati dan perasaan kita. Mudahan berkah hidup ini.

Kang Oncom mengatakan...

Quote 1:

bawa aja perasaan tafakur itu. perasaan itu lahirnya dari latihan DIAM yg benar, lalu kita bawa dalam sholat dan akhirnya bawa dlm kehidupan kita sehari2 sampai akhirat kekal bersama Allah InsyaAllah amiin..

catet dulu ah :1:

Quote 2:
seperti kata abah, kalau kebeihan ZAT MUTLAK kita malah hidup makin hidup

kebeihan? :10:

Quote 3:
Kalau saya juga latihannya begitu mas, kalau sempat atau teringatnya saja. Bahkan teringat sedetik saja itu sebenarnya sudah latihan lho. itu uniknya latihan DIAM ini. jadi ga ada kata mundur. selalu maju kitanya, tiap hari ada saja perubahan2 di hati dan perasaan kita. Mudahan berkah hidup ini.

berarti dengan kata lain klo "diam" nya benar bisa membuat kita selalu (Insya Allah) istiqomah dong kang? :D

Unknown mengatakan...

:D kebeihan itu artinya kelebihan (*padahal emang salah tulis wkwkwk)

"berarti dengan kata lain klo "diam" nya benar bisa membuat kita selalu (Insya Allah) istiqomah dong kang?"

InsyaAllah begitu kang. kalau sudah benar DIAM nya, artinya selaras DIAM-nya Maharuang dengan DIAM-nya Ruhul Quds di Pusat kita, maka kekal DIAM-nya (alias istiqomah DIAM-nya) dan senantiasa dalam nuansa ESA jadinya.

Unknown mengatakan...

maauuu komennttt gadak tempat lagi hiks :'(
hehehe karna saia cuman belajar ttg islam dari buku agama dans ejarah Nabi jadi saia cuman tau.a yah Rasulullah SAW gatau syaikh yasin dll hehehe

MUX SPARROW mengatakan...

Emang bagusan ga usah mau tau soal syeh yasin yasinan itu Neng.. gada manfaatnya banyak mudaratnya :D

Unknown mengatakan...

selamat datang dek Rika :D selalu ada tempat koq untuk penumpang baru hehehe... dibawa enjoy aja dimari yaa.. :D

Kang Oncom mengatakan...

penumpang baru?? :10:
oh dah ganti ya bukan blog lagi tp sekarang udah jadi damri disini :9:

Unknown mengatakan...

penumpang angkot hakiki gitu loh kang oncom. geser dikit ya, tolong...biar muat. ;D

Kang Oncom mengatakan...

geser sih geser.. tp jgn sembari pegang2 gitu dong bang... :2: :3:

Unknown mengatakan...

tadinya malah mau di-:11: supaya geser dikit. :3:

Unknown mengatakan...

waah tega bangeet bilang saia [enumpang angkot hiksss :'(

Unknown mengatakan...

yaaahh itu pak mux hehehe saia gataauu lau berdebat ama org dari pesantren atau yang tau hehehe pasti kalah thu

MUX SPARROW mengatakan...

kalo gitu penumpang bajaj deh ya? :-"

MUX SPARROW mengatakan...

tenang aja.. jangan cari menang kalah.. tapi kalau kita pegang yang bener, pasti menang :D

Sebenarnya Kami melontarkan yang hak kepada yang bathil lalu yang hak itu menghancurkannya, maka dengan serta merta yang bathil itu lenyap. Dan kecelakaanlah bagimu disebabkan kamu mensifati [Allah dengan sifat-sifat yang tidak layak bagi-Nya].(al-Anbiya:18)

Unknown mengatakan...

waaahhhh malah tambah paraah penumpang bajaj hikss

huuuuaaaaa hiksss hikssss tegaaa sungguh tegaaa

Unknown mengatakan...

:) terima kasihh paak masukan.a hehehe
betaah bangeet disinii adeeeemmm

MUX SPARROW mengatakan...

iya deh iya deeh.. ta ganti becak aja yaa :3:

MUX SPARROW mengatakan...

kayak kulkas aja adem.. :g:

Unknown mengatakan...

lebih adem dari kulkas pak hihiiihhi

Unknown mengatakan...

whahahaha jangan dunk mau.a penumpang abadi disyurganya Allah SWT
aaaammmiiinnn
:20:

Unknown mengatakan...

:D

MUX SPARROW mengatakan...

Quote 2:
Betul KangBro. Pakaiaan Zat-Mutlak inilah yang dikenakan Rasulullah Saw. ketika bermi'raj. Bisa tembus ke mana saja bahkan ke tempat yang tidak bisa ditembus malaikat. Bahkan, sampai ke tempat yang bahkan yang mati pun hidup lagi. Lupa ayatnya [menyusul insyaAllah]

berarti dengan kata lain klo "diam" nya benar bisa membuat kita selalu (Insya Allah) istiqomah dong kang?

Itulah yang disebut BAQA BILLAH!! Sangat mungkin kita raih meskipun bukan nabi! Semoga Allah Swt. Berkehendak mengaruniakannya pada kita semua di sini. Aaamiiiin! http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUX SPARROW mengatakan...

Kalo gitu bayar dong.. :11: kan kulkas adem pake listrik.. apalagi katanya di mari, lebih-lebih.. :-"

MUX SPARROW mengatakan...

ay aminin daaahhh.. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png :D

Unknown mengatakan...

aaammmiinn Ya Allah
heheheh pha kabar pak mux ama pak Bg arbi
semalem biasa lagi sakitt paak

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdulillah, kabar saya baik dan tetep B-) :3: lo? sakit apaan tuh semalem, Neng? :2: tapi udah aktip lagi tadi siang di g+. jadi udah sembuh dong ya? :-?

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh,,!! setelah baca postingan ini,,sy jd teringat kejadian saat sy sedang "galau",,belum lama ini sy pernah di ajak teman tuk ikut majlis taklim tempat dy belajar,(krn sy dah niat bnget mo merubah hidup sy),saat ini "fenomena" majlis taklim sangat tumbuh subur di Jakarta,,dah kaya pasar malam,segala ada,,!! saat mulai ikut pengajian dimajlis itu,layaknya adab pengajian yg lainya,yaitu berdoa sblm memulai pengajian,,bersyukur atas nikmat yg Allah berikan,(itu wajib dan logis sy terima),,tapi selanjutnya daonya panjang bnget,,kt mesti mendoakan satu persatu setiap guru dan sesepuh yg telah meninggal,,kalau 1 atw 2 orang mungkin mash wajar lah buat sy,,tp ini,,hadeeeew cape bnget,,sy gak ingat berapa jmlhnya yg mesti didoain,,,tp yg sy inget hampir 40menitan sy berdoa seblum masuk ke inti pengajian,,! trus sy tanya ma teman sy it,,ko banyak bnget yg di doain dan ko gak ad buat nabi Muhammad SAW,dia bilang bgn : setiap guru&sesepuh terdahulukan memiliki karomah masing" yg berbeda,jd kt doain mereka biar dapat karomahnya jg dr mereka,,dan lebih mengejutkan dy bilng itu belum semua silsilah para guru dan sepuh ditemukan,,dan jwaban yg Nabi Muhamad gak perlu doa dr kt,krn dy dah pasti masuk surga,,bahkan sebelum beliau wafat jg dah di janjikan surga ma Allah,, sy terdiam dan hampir terjebak,krn ad benrnya jg Nabi Muhammad SAW pasti sudah masuk surga bahkan sblum dy wafat pun dah ad Janji dr Allah,,setelah pulang sy terus kepikiran,,dan sy hitung" kalo minggu depan silislah ilmu dr para guru dan sepuh ketemu semua,,,apa gak stres dan cape klo tambah panjang doanya,,dan sempet kepikiran jg,,gmn kalo semua para sepuh & guru nurunin semua 'karomah' mereka berbarengan,,weew,,apa gak jd gila gue ntar,,!!! syukur Alhamdulillah,sebelum ikutan majlis itu sy dah sempet baca dan praktekin Diamnya dr bang MUx,,waaah gak bener tuh Majlis taklim,Alhamdulillah cm satu x sy ikutan,,!! samapi skarang pun temen sy itu mash keukeh ngajakin lg,! awalnya sih sy nolak halus,.tp lama" kesel jg sih,,terakhir sy jawab mending elu belajar Tuhid gih sana,,!! terimakasih bang Mux,,dr bolg ini sy dah diselamatkan,dr kehancuran dan ketersesatan..dijakarta hampir tiap sudut kota banyak terpampang spanduk dan ajakan buat bermajlis taklim,suatu ajakan yg mulia bnget kan tuh,,dan di Jakarta,setannye kejam dan sadis bnget,,alih" mo ke masjid bisa serta merta dibelokin ke DIskotik,kalo kt gak kuat iman,,!! Alhamdulillah ya Allah,,sungguh MISTERIUS cara Allah menyelamatkan Hambanya yg benar" berniat kembali Kpd-Nya,,!! Amiin

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, masyaAllah.. setiap paparan pengalaman Mas Brewok ini semakin menambah semangat kita untuk bertauhid ya!

Jangan sungkan berbagi pengalaman lagi Mas Brewok dan Sobat Sarang lainnya juga! :21:

Unknown mengatakan...

Wa'alaikumsalam warohmatullahi wa barokatuh,,Alhamdulillah bang mux, diawal sy mulai nimbrung di sini sy pernah mengatakan kalau sy mengalami 2 bulan yg sangat luar biasa,dan slam 2 bln itu jg sy mengalami banyak skali peristiwa" yg sbnrnya sy pun bingung mesti gmn,,apa lg dilingkungan sy tinggal bang,,! hadueeh hancur parah banget,segala bentuk maksiat ada dan gampang,,saat masa transisi itu sy merasakan ada tarik menarik di batin sy,banyak suara" yg berseliweran dihati sy,,sebelum itu saya akui kondisi sy saat itu dah parah banget bang,,kalau sy blh katakan gak ad yg Haram saat itu,(astagfirullah al'azim..Ya Rabb,,ampunilah segala dosa" ku)bahkan ad keluarga sy yg ngecap sy iblis,(maaf ya bang),dan selama masa transisi itu bnyak banget cobaan dn godaanya,bahkan,dah menunjukan secara nyata,pernah waktu sy lg baca postingan disini,,tiba" badan sy jd panas dan ruangan dirumah sy jd panas,geraah dan pengab banget dan ada aj barang" yg jatuh tiba",hawanya mau keluar dr rumah aj saat itu,karena sy dah tekad dan yakin ini jalan yg benar,dan krn jeritan di hati sy ini, anehnya selalu ad yg menguatkan sy untuk sy terus baca,ap lg abang pernah nulis,,kalau setan paling gak seneng kalau kt belajar Tauhid,pasti akan melakuakan segala cara buat menggagalkanya,,apa lg sy ampe kebawa mimpi kalau untuk terus baca blog ini dan bs mimpi liat bpk sy tersenyum,!! subhanallah,,! skarang ini sampai" keluarga dan lingkungan sy pada bingung lihat perubahan sy yg 180 derajat,memang yg berat adalah istiqomahnya itu bang,,! skarng ini setan gak menghasut secara kasar lg,,tp halus bnget bang,,sering terbesit dngan mengingat dosa dah segitu terhinanya sy dengan dosa" sy,apa Allah mau mengampuninya,sy ingat lg tulisan abang,"kalau Allah memberikan karunia kepada hambanya gak melihat banyaknya dosa dan sediktnya amal kt",bahkan sy pernah mencoba menyimpulkan tulisan abang,"kadang manusia yg merasa dekat dengan surga.malah masuk ke neraka,dan manusia yg merasa dirinya pasti masuk neraka malah masuk ke surga itu semua karena kehendak Allah"(maaf bang,kalau salah mohon diluruskan),,Ya Allah ya Rabb jauhkanlah sy dr sifat" yg bs mengingikis iman dan takwa sy dan kuatkan jalan sy untuk tetap istoqomah,,makasih bng mux,terimaksih syaikh Siradj,terimakasih sahabat 'sarang' semua,semoga kita selalu dalam limpahkan rahmat & karunia Allah SWT,Amiin,,!!

Unknown mengatakan...

Insya Allah sy akan tetap istiqomah dan tetap praktek tafakur Diam,sy mohon doa dr abang mux,bg Arbi,bg Arie,mang Asep,dan semua sahabat Sarang,,banyak hikmah yg hrs dipetik dr setiap kejadian dan peristiwa yg berlaku,dr semua peristiwa yg menyedihkan bahkan menyakitkan sekalipun,sy akan tetap meyakinkan diri ini bahwa karunia Allah lebih besar dr itu semua,,@bang arbi..berawal dr kekhilafan hingga kesalah pahaman kini yg tertinggal hanya kerinduan akan kehangatan canda mu,ketegasan Tauhid mu,,,"don't leave alone,I love u fuul coz u raise me up brader,,!!"

Unknown mengatakan...

Sip mas wok, selama saya mengikuti tulisan di blog ini saya merasa selalu berhadapan dengan Abah (walaupun saya belum berjumpa langsung) sehingga saya yakin kalau hati kita ini sudah bersatu. Insya Allah kang, diminta atau tidak sobat sarang saling mendoakan. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism