Belajar di Kosongnya Kosong ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Belajar di Kosongnya Kosong

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

Belajar jangan sampai kosong saja. Belajarlah sampai di kosongnya kosong.
Diri Mahasucilah itu.

Belajar di Kosongnya Kosong
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2012-10-14T20:38:00+07:00
Belajar di Kosongnya Kosong
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: , ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

40 komentar:

kaze kate mengatakan...

belajar dan belajar, jangan jadi orang yang kurang ajar kalo mau jadi pelajar... afwan jika komentarnya tidak wajar... #pertamax

MUXLIMO mengatakan...

hajarrrrrrrrrrrr!!! :24: :g:

:2: *reuwas.. tumben ojol-ojol morojol c eta.. :3:

moerad qrad mengatakan...

"belajarlah sampai di kosongnya kosong"
berarti belajar sampai kita mangenal DIA yang maha suci? apakah itu maksudnya kang MUXLIMO
maafkan atas ketidak tahuan saya,, :)

MUXLIMO mengatakan...

alhamdulillah.. insyaAllah demikian, Bro.. :)

Karena Allah itu laysa kamitslihi syai`un, alias tidak sama dengan segala sesuatu, tidak sama dengan segala yang terpandang, terasa, terpikir, dsb., artinya memandang Allah, mengenal Allah, dan berkomunikasi dengan Allah itu dengan pemahaman kalla lisanuhu, 'kelu lidah' sebagaimana diisyaratkan dalam hadis Qudsy.

Di sini, yang disebut laysa kamitslihi syaiun atau "yang tidak ada seumpamanya" itu diistilahkan sebagai "kosong". (bukankah kosong itu sulit didefinisikan ya, Bro? ini baru kosong yang makhluk, belum lagi yang mengacu kepada Tuhan semesta alam.) Allahua'lam. :)

moerad qrad mengatakan...

Alhamdulillah Kang....ane udah faham
dan tentang penjelasan Kang Muxlimo bahwa Allah itu laysa kamitslihi syai`un, tidak ada keraguan sedikitpun.....

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah wa laa ilaaha illa Allah Huwa Allahu Akbar.. seneng saya baca Mas Bro udah putus keyakinan dalam bertauhid. :8:

Anonim mengatakan...

Wah mantep banget nih gan....kosong di dalam kosong. kalo dulu ada yg pernah bilang ke ane carilah isinya Hu...isinya Hu ya Kosong...tapi ya kosong itulah isinya. hehehehe...serasa di pilem sun go kong nih. kosong adalah isi..isi adalah kosong. ada tapi ga ada, ga ada tapi ada.

kalo ada seminar motivasi biasanya tutor suka bertanya tentang gelas berisi air setengah. jawaban kita gimana? gmn kalo kita jawab gelasnya setengah terisi...terisi kosong (kosong = isi) https://lh3.googleusercontent.com/-PyHkqcm7F14/UHWD4uL_OrI/AAAAAAAAGL4/adjc6WkIOv4/s18/gumasep.gif

oh ya ikhwan fillah, tahukah bahwa struktur atom (partikel yg terkecil) ternyata sebagian besarnya adalah void (kosong) yg didalamnya berputar elektron mengelilingi inti(proton dan nukleus).. kalo ga salah perbandingan besarnya elekron dengan void dlm unsur atom adalah elektron sebesar kelereng dan void radius 20 kilometer. (cek lg please) Mahasuci tubuh atom, partikel terkecil pembentuk jasad kita dan alam raya.

jadi sebenarnya void ada di seluruh jasad kita yg terbentuk oleh atom. nah pertanyaannya adalah yg isi sebenarnya void atau elektron atau proton atau nukleus... semua berpulang kembali kepada sobat ikhwan fillah semua.

everything comes from nothing...nothing itself is also existence. apasih yg mustahil bagi Allah

-Arbi-

Anonim mengatakan...

waduh ane keduluan lagi sama kaze kate...hihihi peace

-Arbi-

Anonim mengatakan...

oya, sobat ikhwan fillah, untuk memahami kajian diatas (kosong dalam kosong) ada baiknya disertai denga latihan diam-sadarnya. ane aja baru belajar sama kang mux. beliau membimbing saya yang bodoh ini dengan sabar dan bijaksana. selamat mencoba :)
Kalau belum tahu tekniknya silahkan dibaca tanya jawab ane sama kang mux di : http://muxlimo.blogspot.com/2011/12/dua-hal-utama-yang-dilalaikan-ulama.html#axzz29I0oDntC

-Arbi-

Anonim mengatakan...

teruntuk kang mux, mentorku.. sahabat ruhani ku.. yang ku kasihi karena Allah, terkait diskusi kita tentang riwayat nabi mengacungkan jari telunjuk silahkan merujuk ke sini:

http://coretankulo.blogspot.com/2012/04/mengacungkan-jari-telunjuk-dalam-doa.html

-Arbi-

MUXLIMO mengatakan...

Ajeb tenan ni uraian! {apasih yg mustahil bagi Allah} :8: apalagi yang soal adanya void di "tubuh" atom.. itu juga ane baru tau.

Kalau gitu, bener ya analisis tauhid soal "meliputi". IA meliputi dari luar, membungkus dari dalam. Subhanallahh.. makasih banget Bang Bro.. ane jadi tercerahkan juga nih.. jadi lebih mantap keyakinan tauhid nih.. awesome, Braderrr! :19:

MUXLIMO mengatakan...

aduh.. makasih bangadh..udah sudi bantuin ane di blog ini Bang Arbi.. u're a real deal brother in "kanun" here.. :16:

btw, ane "sabar dan bijaksana"?? :-? gak salah tuh, Bang Bro? 8-| :P

MUXLIMO mengatakan...

Osiaaaap! *menuju TKP :7: makasih infonya Dear Bro! Nih ta kasih kupi cap "zat-mutlak" lagi ~O) :3:

Anonim mengatakan...

"IA meliputi dari luar, membungkus dari dalam" setujuuu banget nih...https://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif

-Arbi-

Anonim mengatakan...

"gak salah tuh, Bang Bro?"

gak salah = BENAR .... hihihihi...segelas "dopping hangat" utk kangmux https://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

-Arbi-

Anonim mengatakan...

wah kupinya ga brasa nih....zat mutlak sih...ga bisa di-tafsir ame lidah ane https://lh6.googleusercontent.com/-U1__GqFc38A/UHWB_dSTFWI/AAAAAAAAGKo/kbPv4xGDdh4/s18/ngelel.gif ganti ah merek lain...https://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif

-Arbi-

Anonim mengatakan...

kangmux gimana sih cara bikin nickname "ARBI" capek juga lama2 jadi ANONYMOUS. serasa hubungan tanpa status. hihihihi https://lh6.googleusercontent.com/-GXVjUZ8JLTk/UFV7IRrngqI/AAAAAAAAFh8/G2mkhsEiOrs/s128/pecut.gif

ane gaptek nih....bikinin dong, si OCHA malah dibikinin artikel satu halaman. ane kan abangnya si OCHA (ngarep dot com)

-Arbi-

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwkwkwk bisa aja ni c Bang Bro... :}}

MUXLIMO mengatakan...

wakakakakak.. berarti prakteknya belum afdol tuh.. pokoke musti sampe berasaaa!:c: :11: *maxa mode ON =))

MUXLIMO mengatakan...

ahahaah masih mending menjalin hubungan tanpa status, Bang.. daripada menjalin status tanpa hubungan... meranaaaa! :5: :9: :g: wkwkwkw!

Kalo bosen jadi anon, ada 2 cara, Bang:
1. Pilih yang Nama+URL, bagian nama isi
nama sendiri (jangan nama tetangga,
Bang..dosa!) =)) lalu bagian URL-nya boleh
pake url blog ini: misalnya
http://muxlimo.blogspot.com

tapi gambar avatarnya tetep ini--> http://3.bp.blogspot.com/-xDc0WLziJz4/UEd0EIMj5cI/AAAAAAAAFKk/BC14eSzBMXg/s1600/talksmiley.png

2. Masuk ke https://plus.google.com/ lalu bikin
akun baru, pasang foto gantengnya. Nanti pas
komen..otomatis ada pilihan ke akun kita itu
(dalam keadaan udah login sebelumnya ya :20: )

slamat mencoba kaka.. cumunguuudhh.. :16: :3:

Bang Arbi mengatakan...

test nickname baru plus foto ganteng ane... :) para muwwahid WAJIB guanteng... hihihihi... sebaik2 ciptaan sih...(ngakunya...hehehe)

Bang Arbi mengatakan...

sengaja banget cari foto yg gayanya mirip "icon" muxlimo..cuman yg satu madep kiri n yg satu lagi madep kanan.... hahaha :D

Bang Arbi mengatakan...

eit...kate mentor ane, kalo masih brasa alias bisa di-tafsir oleh jasad berarti masih kupi merk "zat-sifat". kalo kupi merek "zat mutlak" harusnya emang ga brasa di lidah dounkkk...https://lh5.googleusercontent.com/-oTu85zJ0-9k/UHeVTbFc1aI/AAAAAAAAGUk/fPSbTTnc0aw/s22/heheotan.gif hehehe...nah...sekarang udah mau kan ganti kupinya? hahaha...

MUXLIMO mengatakan...

horeee... ada anonim naek pangkat jadi Bang Arbi nih!|:-D| *liat lebih deket http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/26.gif waw.. beneran ganteng uy *terpukaw http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/43.gif

MUXLIMO mengatakan...

ahahah..ya bagus gitu, Bang.. kalo madep-madepan tar dikira lagi adu ajian.. :}}

MUXLIMO mengatakan...

ehehhe bisa aja ni Brader,, :23: iya deh, ganti.. mau cari kupi merek Ayu Ting Ting ada yang jual gak ya?! :19:

Bang Arbi mengatakan...

padahal ini poto sebelum operasi plastik loh... susah banget nyari plastik yang cocok..http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Bang Arbi mengatakan...

justru kalo madepnya satu arah apa disangka latihan baris berbaris kita hihihi https://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

Bang Arbi mengatakan...

maksudnya jual kupinya atau ayu tingtingnya kangmux? hahaha https://lh3.googleusercontent.com/-zkSAn4--PsI/UFV7GC3JqVI/AAAAAAAAFhQ/SaI3vECRNmI/h120/maloo.gif

MUXLIMO mengatakan...

wkakakka! tapi bukan pake plastik kresek 'kan, Bang?! :-" :3:

MUXLIMO mengatakan...

~O) -nya buat Abang, Ayu-nya buat ane.. http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/38.gif :19:

Rumah Kaca mengatakan...

Alhamdulillah dulu juga saya pernah belajar dengan syaikh sirad.. Teman yakob dr wajok..

Bang Arbi mengatakan...

belajar apa mas? abah itu multitalenta lhow...hehehe...becanda :) salam kenal ya mas rumah kaca temannya pak yakob :)

MUX LIMO mengatakan...

Waduh.. dapet kunjungan dari "tamu jauh" sesama Pontianak nih.. :3:

Alhamdulillah, Bang Rumah Kaca.. ahh.. rupanya kawan Bang Yakob nih.. salam kenal, Bang!

btw, apa mungkin kita pernah ketemu di tempat beliau ya dulu-dulu? :10:

Makasih atas kunjungannya, Bang.. mudah-mudahan suatu hari ketemu pas pengajian kamis malam ya.. :)

MUX LIMO mengatakan...

Wkwkwkwk Bang Arbi.. berarti Abah mustinya ikutan Indonesia Mencari Bakat yah.. kan multitalenta.. :3: Astagfirullah.. ampun Abah.. ini cuman becanda.. :4:

roy macho mengatakan...

assalamualaikum

asli nih!! saya pusing dan bingung baca artikel pendek ini..berat banget...tapi sekaligus entah knapa saya merasa gembira..
mohon dibantu doa supaya paham..aamiin..

Yusuf Aslam mengatakan...

ass war wab...........

rahmat nhidayat mengatakan...

maksud postingan di atas apa mas ? :10:

Raden Mangto mengatakan...

alhamdulilah .
kang Mux dulu (2003 insya allah) saya pernah mimpi didatangin orang berpakaian adat, beliau berkata : "kosong itu isi ,isi itu kosong"kemudian beliau berlalu tanpa berkata apa apa lagi tapi sebelum menghilang saya bertanya , siapa anda beliau menjawab sambil menoleh ke saya ''ronggowarsito. "".dan setelah beberapa tahun kemudian baru saya mengenal siapa beliau. dan baru sekarang alhamdulillah saya mendapat penjabarannya.
hatur nuwun kakang semua.semoga saya diberi pemahaman yang terang sehingga terang hati dan keyakinan saya. salam takzim buat Abah dan keluarga serta seluruh ikhwan tauhid

MUXLIMO mengatakan...

MasyaAllah.. subhanallah walhamdulillah.. sebuah mimpi pengalaman ruhani yang bikin ngiri.. kita ketahui bahwa sebenarnya Raden Ronggowarsito itu konon adalah salah seorang wali Allah (yang sayang ajaran beliau dicaplok dan dibelokkan oleh kaum kebatinan bernama kejawen).

Selamat atas karunia Allah atas diri Mas Raden. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism