burnzone

AD (728x60)

Teori dan Praktik Merasakan Ketuhanan Allah

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

La tataharraku zaratin illa bi iznillah
"Tidak bergerak satu zarah pun tanpa izin Alah."

Musti ada proses, pembersihan dengan Rasul [dengan selawat]. Inilah untuk pembersihan hati. Kedudukan hakikat itu di dalam, bukan di luar.

Penting merasakan ketuhanan itu. Bukankah Tuhan Mengetahui rasa asin, manis, tawar, dan lain-lain? Kita tahu asin, manis, tawar, dll., tapi merasa ketuhanan tidak ada. Kita melihat, tapi rasa ketuhanan dapat tidak?! Akhirnya kufur nikmat tidak itu?!

Penting merasa ketuhanan itu. Bukan kita tahu asin, manis saja, merasakan ketuhanan Allah itu penting. Itulah pembinaan Tuhan. Tauhid dzukiyah [iman rasa] itulah pembinaan Tuhan karena kita sudah diberi tahu rasa asin, manis, kecut, tawar, pahit, dsb.

Hendaklah penuh ridha karena hati merasakan banyak kufur; banyak melakukan kufur nikmat. Yang namanya ridha tidak bisa didapat dengan ilmu. Ridha didapat dengan hidayah Allah, bukan dapat diusahakan.



Kalau ridha, hati akan memandang Allah.



Mengapa orang melakukan shalat? Karena merasa butuh dengan Tuhan. Sifat itu mawjud, berdiri pada Zat Allah. Islam bukan agama syirik. Islam agama tauhid. Agama tauhid selalu menauhidkan Tuhan.


Sabda Nabi Saw., "Kalau kamu mau dicintai Allah, ikuti aku." [Q.S. Al-Imran:31]

Orang lihat, kita punya kelebihan, tapi kita tidak merasa punya kelebihan. Bersyukur kita ada dosa. Kita ini memang keturunan berdosa, tidak bisa ditolak. Sesungguhnya Allah cinta pada orang yang menyucikan dirinya zahir-batin [Q.S. Al-Baqarah:222]. Bukan Allah cinta pada orang-orang beramal.

Bersuci [Thaharah] itu zahiriyah dan batiniyah. Jangan zahir saja diberi parfum mahal-mahal. Batin juga musti bersih dan wangi.

Ujub itu merasa diri ada. Merasa ada diri. Orang banyak yang tidak tahu dalam ibadahnya lebih sering didorong oleh keinginan. Keinginan itu nafsu. Ada keinginan bertakbir, itu nafsu. Ada keinginan ruku, sujud sampai salam juga nafsu. Jadi shalatnya mengikuti perintah nafsu semua. Mau makan-minum pun ikutkan keinginan. Berjalan pun didorong oleh keinginan. Semuanya mengikuti perintah nafsu.

Kita tahu Tuhan itu Qidam atau Sedia. Musti dirasakan Tuhan itu. Bicaralah dahulu dengan yang di dalam batiniyah. "Wafii anfusikum `afalaa tubsirun [Q.S. Adz-Dzariyaat:21]," Aku sudah Sedia Ada dalam kamu. Mengapa kamu tidak mau mengenal Aku? Mengapa kamu tidak mau menghubungi Aku?



Dalam ibadah, musti dirasakan Tuhan itu Sedia Ada-Nya. Bicaralah dahulu di dalam dengan Tuhan. Nabi Saw. saja diam-diam dahulu, baru lalu berkata  pada Abu Bakar r.a., "Wa laa takhafu wa laa tahzan. Innallaaha ma ana." Hendaklah kembali kepada Allah. Tidak bergerak satu zarah pun tanpa izin Allah.

Penting sekali berhubungan rasa dengan Allah. Baru berbuatlah karena Allah. Jangan berbuat karena dorongan keinginan atau nafsu. Ingat, kedudukan hakikat itu di dalam, bukan di luar. Kalau shalat, merasa dengan diri sendiri, berarti tidak mentauhidkan Allah. Yang berdiri pada kita ini Sifat [Allah] dan kita berdiri pada Zat [Allah] atau pada Rasa.

Rasa itu Zat. Zat-lah yang merasa ketuhanan itu. Rasa tidak dapat diungkapkan: itulah Zat. Perjuangkanlah rasa ketuhanan itu. Karena Zat-lah yang merasakan ketuhanan Allah.

Kita  tahu rumah teman kita. Begitu sampai di rumahnya, panggil-panggil saja, dia pasti keluar menghampiri. Begitu juga, kita sudah tahu maqam Rasulullah, tahu jugalah maqam Allah. Panggil-panggilah Rasulullah itu dengan selawat. Beliau akan datang lalu berkata, "Maa haajatuka?" Apa hajat kamu? Lalu sebutlah apa hajat kamu itu sebab orang yang datang ini kepercayaan Tuhan, kekasih Tuhan yang siddiq, amanah, tabligh, fathanah. Mustahil Rasul tidak melayani umat yang memanggilnya.

Jangan kamu memanggil beliau seperti memanggil kawan kamu [Q.S. . Ber-adablah. Dengan adab yang baik, mustahil tidak dikabulkan karena kita sudah berhubungan dengan ajudan Allah. Mustahil permohonan tidak diperhatikan Allah. Inilah cara-cara orang arif billah dalam beramal. Mereka mempergunakan iman rasa [iman dzuk; tauhid dzukiyah], bukan lagi sekadar dengan iman ilmi.



Berikut ini jalan kita mempraktikan tauhid dzukiyah. Jangan teori saja, musti ada praktik juga baru dapat pembuktian nyatanya. Jangan ilmu saja, musti ada amal juga baru dapat muanaiyah-nya.

Pandang zahir, di luar jasad kita semua itu makhluk. Jangan pandang ke luar, makhluk semua. Pandang ke dalam.  Jangan dari luar dibawa ke dalam. Dari dalamlah bawa ke luar. Di luar itu makhluk, di dalam itu Allah [Q.S. Al-Hijr:29 ]. Kalau ada rasa, itu wahidiyat. Kalau tidak ada rasa, itu ahadiyat. Pandanglah ke ahadiyat.

Laa qadirun illallah.  Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Kuasa melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan Qudrat Allah yang berlaku. Allah yang Berqudrat. Siapa merasakan dirinya yang kuasa, syirik.

Laa muriidun illallah. Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Berkehendak melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan kehendak Allah semua. Siapa merasakan dirinya yang berkehendak, syirik.

Laa `aliimun illallah. Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Mengetahui melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan Allah Mengetahui semua. Siapa merasakan dirinya yang berkehendak, syirik.

Laa hayyun illallah. Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Hidup melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan hanya Allah yang Hidup. Siapa merasakan dirinya yang hidup, syirik.

Laa sami'un illallah. Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Mendengar melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan hanya Allah yang Mendengar. Siapa merasakan dirinya yang mendengar, syirik.

Laa bashirun illallah. Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Melihat melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan hanya Allah yang Melihat. Siapa merasakan dirinya yang melihat, syirik.

Laa mutakalimun illallah. Ini perkataan hakikat di dalam batiniyah. Tiada yang Berkalam melainkan Allah. Pandangan zahiriyah, merasakan hanya Allah yang Berkata-kata. Siapa merasakan dirinya yang berkata-kata, syirik.


Ingat, agama itu mentauhidkan, bukan men-syirikkan [Q.S. Az-Zumar:3]. Maka segala sesuatu itu bicaralah dulu di dalam dengan Allah. Karena keyakinan lahiriyah dengan keyakinan batiniyah itu tidak sama.


Nabi bersabda, "Yakinkan Allah memandang kamu!"(*)
Keyakinan orang syariat, kalau sudah mata-kepala dia sndiri yang memandang Allah, baru dia yakin dia sudah memandang Allah. Yang begini ini tidak ada beda dengan yahudi pengikut Musa a.s. yang kafir. Sedangkan keyakinan batiniyah yang benar itu: perkataan "aku" itu bukan kembali pada dirinya, melainkan kembali pada "Aku"-nya Tuhan.


(*)Sebuah hadis sahih dari Umar bin Khattab r.a. yang menceritakan tentang kedatangan Jibril menemui Rasulullah Saw. yang saat itu tengah berkumpul bersama para sahabatnya. Di antara yang ditanyakan Jibril kepada Rasulullah Saw. adalah tentang makna ihsan lalu beliau Saw. menjawab,”(Ihsan) hendaklah engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya dan jika engkau tidak melihat-Nya, sesungguh-Nya Dia melihatmu.” Dan jawaban ini pun dibenarkan oleh Jibril.
[H.R. Muslim; H.R. Tirmidzi; H.R. Abu Daud, H.R. Nasai]


memandang Yang Memandang
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

75 komentar:

Unknown mengatakan...

Isi absen Bang Mux

Izin nyimak

Yuslin

Bang Arbi mengatakan...

Pertamax :D

Bang Arbi mengatakan...

yaah keduluan sama yg diatas hahaha...

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah...terima kasih Abah n Kangmux
Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh sobat sarang :)

Djunaedi Miradz mengatakan...

asalammualaikum warohmatullah wabarokatuh..hadir ikut nyimak dulu.

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan Bang Arbi.

Sampai lupa saya beri salam lebih dulu.


Yuslin

Bang Arbi mengatakan...

Waalaikum salam Bang Yuslin. Salam kenal n Jabat Hangat :)

Djunaedi Miradz mengatakan...

Kekasih Tuhan yg "Siddiq,Amanah,Tabligh,Fathanah" mhn penjelasan kang Adam atou siapa aja disarang mux tentang persamaan dgn sifat2 Rasulullah SAW tsb,,,?? foto profile secepatnya dipajang.!biar enak dipandangnya....ada tambahan buat bikin coment ,jadi semakin seru aja.

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah... lanjut, Bang :D

MUXLIMO mengatakan...

akakakka.. pertamax-nya bernilai premium tuh, Braderrr ! =))

MUXLIMO mengatakan...

Kembali kasih, Braderrrr.. Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi... silaken, Baaaang.. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Yuslin.. :D

MUXLIMO mengatakan...

aahhh.. setiap yang mengamalkan Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah adalah seorang rasul Allah yang bukan nabi. Seorang umat Muhammad yang benar-benar meneladani uswatun hasanah beliau. Memang tidak mudah, tapi karunia Allah memungkinkan segalanya. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

akkakka.. jadi inget sy lupa balas SMS Bang Djun, nih.. :14: ampun, Bang.. btw, maksudnya profile pic siapa dan di mana tuh, Bang.. :10:

Dendi novianto mengatakan...

Assalamualaikum kang mux dan sobat sarang, kebagian yg pagi tp alhamdulillah.
Ada hidangan rohhani di pagi hari.

salilla xan mengatakan...

salam alaikum, sobat sarang .....alhamdulillah resume lagi.

Zuhri M mengatakan...

Salam alaikum Kang Adam,
alhamdulillah.. absen dan masuk ke dalam.

Radja Ratoe Alit mengatakan...

Assalamuallaikum hatur nuhun ILmunya kang mux salam takdzim buat abah siradj tak lupa buat sahabat sarang semua nya I miss u..

Rahnrav mengatakan...

Salaam'alaykum..
Absen.. nyimax..^^

:4:

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Assalamu alaikum warahmatullah sobat sarang...

dan

walaikum salam warahmatullah bagi dah nulis salam diatas.. he...he..he..

Absen pagi

salilla xan mengatakan...

laa hayyun laa aalimun laa samiun laa bashirun laa qodirun laa muridun laa mutakalimun bil haqiqat ilallah ....

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Salam alaikum kang mux .. dan sobat sarang semua..

wah telat nih.. masih diterima gk absennya ya ? :4:

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Assalamualaikum WW.
Isi absen dulu :)

Merasakan Ketuhanan Allah Yg Maha Esa dgn Keyakinan Bathiniyah.
Segala sesuatunya harus kita kaitkan & kembalikan kepada Allah SWT bukan kepada makhluk...La maujudun bihaqqin illallah
Bismillahi, wa fillahi, wa minallahi, wa lillahi, wa billahi, wa illallahi, wa 'alallahi, wa bi lahaula wa laquwwata illa billahil 'aliyyil adzhim.

Djunaedi Miradz mengatakan...

hatur nuhun kang atas jwbannya kang adam,ia hrp dimaklum sy mah rada2 gaptek euy,,,,

niran azza mengatakan...

Salam Alaikum sahabat sarang... Salam hormat bwt abah,dn salam dangdut bwt kang mux.. :D maksudnya salam ukuah.. Alhamdulilah akhirnya muncul juga penjelasan dn ketegasanya..

Bahri Batam mengatakan...

Salam Alaikum cemua...
Hadiiirrr yang penting nyimak truuussss
Makasih bang Mux

boyflasher mengatakan...

Assalamualaikum kang .. Absen

sumbertechnik st mengatakan...

assalamualaikum disimaks kangs walaupun telat, maklum tuntutan dunia.

Mang Asep mengatakan...

Alhamdulillah, Terima kasih Abah dan kang Mux ...... :21:

Mbakyu Karti mengatakan...

Masih kuingat perkataan Bang Arby :

Sebelum melakukan sesuatu biasakan DIAM terlebih dahulu :8:

yatz azzah mengatakan...

alhamdulillah...... bertambah lagi ilmu nya....
trimakasih bang muxl.... salam buat sobat semua....

Dayat Fathur mengatakan...

Sesuai dgan yg ane alami dan rasakan....
setiap ane rasakan pasti timbul tangisan dan bisikan (berdialog langsung)..alhamdulillah.

Mas Agus mengatakan...

Mantapppp....:A

wok brewok mengatakan...

asalamualaikum,bng Mux,,!! berarti Diri kt ini hanya diri yg cuma bisa berkeinginan ya bang,,,!!! DIRI YG BERKEHENDAKLAH YG MEMPUNYAI KEHENDAK,,,DAN DIRI KITA INI BUKANLAH MILIK DIRI KITA,,DIRI KITA INI HAKIKATNYA MILIK yg Berkehendak,,YG MEMILIKI KETETAPAN YG MAHA MUTLAK,,!!,,HANYA ALLAH YG MEMILIKI KEHENDAK DAN KETETAPAN MUTLAK,,KALAU ALLAH SUDAH MENETAPKAN SIAPA YG BS MENOLAK,,KALAU ALLAH SUDAH BERKEHDAK SIAPA YG BISA MENGELAK,,YAA ALLAH HANYA KPD MU AK BERSERAH,! MOHON DILURUSKAN BNG,,JNGN DI JUDGE KEJAWEN YAA BG,,SY BARU BELAJR & SEDANG MENCARI JALAN YG BENAR,,!! maaf kalo sy nekat ikutan komen,cos beneran mau belajar,,!

Bang Arbi mengatakan...

:8: nice kang dayat

Bang Arbi mengatakan...

:3:

erik rusdianto mengatakan...

Assallamu'alaikum, sobat sarang semua....wah dah rame rupanya...
makin lengkap nih postingannya

Dayat Fathur mengatakan...

iya bang arbi...uraian abah di atas [iman rasa;tauhid dzukiyah) sdh ane alami dan rasakan setiap saat dalam keadaan apapun...waktu makan, minum, mau ke ini itu bahkan maaf buang air besar pun yg di dalam ini pasti bicara pokoknya apa pun yg ane lakukan musti ane denger yg di dalam itu. Dan lagi ketika asyik2 mengerjakan sesuatu tiba-tiba spontan yang di dalam bicara dibarengi dg tangisan yg tak diundang, waktu nangis itupun terjadi dialog (gimana ya rasanya hati ini, rasaxa hancur luluh waktu nangis itu),,kenapa ya bang arbi bang mux terjadi begitu (tiba-tiba nangis gitu ketika ingat Dia) kenapa nangis gitu. ..bener apa yg disampaikan oleh abah yg di dalam musti di luar jgn nafsu itu di luar, kalau yg di dalam dominan di luar, nafsu itu tdk bisa berkutik tdk bs berbuat apa2..karna yg di dalam itu pasti/hanya kebenaran saja yg dikatakan/dibisikkan. Karna Alloh berfirman "Qola fal haqqu wal haqqa aqulu." [Maka yang benar dan hanya kebenaran itulah yang Ku-katakan. Q.S. Shad:84].
Maaf bang arbi bang mux ane mash tahap blajar jadi perlu bimbingan dari abah melalui bang mux bang arbi bang arie yg pasti duluan mengalami yg ane alami ini. Ini hanya pengalaman ane aja yg ane alami dan rasakan sesuai dg pengajian abah di blog bang mux ini..makanya ane share di sini yg ane alami dan rasakan itu pun harus tanya dulu yg di dalam… salam bang arbi moga sehat slalu….mudahn mentor kita mmbacanya neh…

Bang Arbi mengatakan...

Abah pernah bilang begini : apabila dipandangkan tubuh kosong maka siapkan sapu tangan. karena kita pasti menangis. bahkan saat teringat pun kita menangis lagi. memang begitu kang dayat. Kang Dayat sudah mendapat karunia InsyaAllah.

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb ...Komendaaannnn ... , walaupun telaatt tetep hadiirrr ... Salam hormat buat Abah seklg .. dan salkomsel buat dulur2 galonyo disini .. tksh banyak2 niann ... Wswrb

Devi hendra mengatakan...

assamualaikum bang mux dan salam buat sobat sarang, nyimak sambil absen

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Waah.. kayaknya kang dayat ini sdh bisa diundang ni kang mux.. hehe … tunggu aja tgl mainnya ya kang dayat ... siap2 periksa notif g+ nya..

wok brewok mengatakan...

assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh,,! maksih bang,,,sy ikhlas ko diketawain ma abang,,berarti apa yg sy rasakan salah,,Insya Allah,sy perbaiki lagi!! mang sy msh bodoooh bnget ko,,!! tapi mungkin yg punya komen sperti sy diatas bkn sy aj,,,tp meraka gak ad keberanian ungkapin,,! & Insya Allah sy akan mecoba menahan nafsu sy buat komen,,! tp apa gak malah berbahaya klo gak di ungkapin,kan kt gak tau bener ap salahnya apa yg ada dihati kt ini,,,beda ma abang,,abang kan dah pakar,,! kalau gt sy ijin nyimak aj ya bang,!! apalah daya sy bang,kalau diri ini dah berkehendak,!! berkehendak apa,,?? berkendak belajar bang,,!! Belajar apa,,?? belajar menganal Tuhan,,!! Tuhan siapa,,?? Tuhan Saya bang,,!! Tuhan km siapa,,?? AllahuRabbi,,,!!! sy jg pernah baca diblog ini,,kalau mau menganal Tuhanmu,kenalilah dulu dirimu sendiri,,!! Insya Allah sy akan selalu berbaik sangka,,dan hanya meharapkan Allah SWT membimbing sy dan memberikan kekutan Iman yg sudah sangat menipis bahkan dah menembus titik nadir utuk tetap Istiqamah dijalan-Nya,,!! Amin yaa Allah,,mohon dimaafkan bang,,!! ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

wok brewok mengatakan...

assalamu'alaikum warohmatullahi wa barakatuh,,!! mohon dimaafkan dan dimaklumin bang Arbi,gaya bahasa saya yg ngasal coz dah kebiasaan bgtu,ceplas ceplos,langsun ungkapin apa yg dirasa,,coz hiudp di Jakarta ini setanya lebih ganas,godaanya dahsyat bnget,dan tantanganya lebih beraaaaat banget,buat hidup bener,apa lagi yg mau bertobat,dan berusaha mendekatkan diri kpd Allah SWT,,!!

Arie Al Sumaterani mengatakan...

insya Allah bang arbi tdk mengetawain kok mas brewok...

dan insya Allah saya paham mksdnya mas brewok..
yg dikatakan diri yg berkeinginan itu ialah nafsu.. dan diri yg berkehendak itu ialah Ruh Qudus sebagai utusan tuhan / diri Rahasia Tuhan…
Diri inilah yg suci mutlak berkendak dg kehendak Tuhan krn dia yg memilki sifat ketuhanan …

sdgkan diri yg berkeinginan atau nafsu td selalu berkeinginan memenuhi keinginan jasad.. maka disebutlah hawa nafsu … nafsu inilah yg sering menentang kehendak Tuhan …
secara tauhid mmg hanya ada satu kehendak.. tp disini kita hrs tahu adanya sifat mak ani dan sifat maknawiyah …

jd perinciannya :

Allah = melimpahkan kuasa
muhammad = menerima kuasa
Adam = menyatakan kuasa
hamba = menjalankan kuasa

berkehendak jasad karena kehendak hati
berkehendak hati karena kehendak nyawa
berkehendak nyawa dg rahasia
kehendak rahasia dg irodat Tuhan …

jd tubuh hati nyawa rahasia itu semua memiliki kehendak dg adanya sifat maknawiyah..
tubuh dan hati inilah yg disertai nafsu / keinginan

Allahu a'lam

Edgar Ghifar mengatakan...

Alhamdulillah,,, :D

Si Arnol mengatakan...

Salam alaikum,

Segala puji-pujian memang hak Allah ta'ala :5: .
Luar biasa karunia ilmu-Nya yg dibabar melalui Abah & kang Adam Allah_bless & hatur nuhun pisan.

boyflasher mengatakan...

Assalamualaikum kang Ari.. diundang apa yaa kang..? kyk ada yg ngumpet nyaahttp://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif mau dong di undanghttp://lh4.googleusercontent.com/-5u2lrlkoy3E/UFV7CYjh75I/AAAAAAAAFgo/E5aThRnTyd0/s128/binun.gif

Bang Arbi mengatakan...

Waalaikum salam mas brew :) Ane maafkan mas brew, tapi dengan syarat mas brew juga ampuni saya jika telah salah menduga. karena dari ucapan salam yg mungkin salah ketik atau apalah. InsyaAllah dari respon mas brew ini saya menangkap adanya ketulusan. selamat datang di Muxlimo mas brew. Salam Hormat n Jabat Hangat :)

Arie Al Sumaterani mengatakan...

undangan pernikahan .. ada yg mau nikah ni sobat sarang … siapa ya ? :10:

Bang Arbi mengatakan...

Waalaikum salam warohmatullahi wabarokatuh mas brew. yg saya tertawakan diatas itu ucapan salamnya. salah ketik mungkin. tapi isi komen selanjutnya InsyaAllah begitulah ADA-nya mas brew :D InsyaAllah mas brew sudah paham tentang hal ini.

Zuhri M mengatakan...

Iya Kang Arie mo nikahan.. yg pegang undangannya kang Muxlimo..http://lh3.googleusercontent.com/-zkSAn4--PsI/UFV7GC3JqVI/AAAAAAAAFhQ/SaI3vECRNmI/h120/maloo.gif
Emang udah ditentuin "tahun"nya kang Ari..?? kekekekeke... wkwkwk

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillahhhh mas arie. ane tunggu undangannya ya :D

Dayat Fathur mengatakan...

makasi bang arbi sdh menguatkan...
moga kita semuaxa mendapt karuniaNya..amin

Dayat Fathur mengatakan...

oooo..undangan pernikahan ya bang arie,,,alhamdulillah.

Arie Al Sumaterani mengatakan...

wekekekkkkekk.. bisa aja kang zuhri... habis lebaran kang ..tp blm tau tahunnya.. ahahhahaha =))

wok brewok mengatakan...

assalamu'alakum warohmatullahi wabarokatuh,,! Alhamdulillah,,sujud syukurku hanya untuk Mu ya Allah,,segala puja & puji hanya milik Mu ya Rabb ku,,!! terima kasih kepada abang" ku yg Insya Allah selalu Esa dan selalu dalam ke-Sadar-an dengan yg MAHA ESA,,atas kasih sayang dr abang" yg telah membuat diri ini hampir menteskan air mata saat menulis ini,,ju"aj bang x ini saya benar" merasakan kasih sayang yg tulus dr abang semua,,!! ju"r setelah sy nulis komen kemarin sy hampir putus asa,,,,dan jd malas,! tp ad dorongan yg menyuruh sy untuk tetap sholat,sholat dan berdoa kpd Allah SWT,,YA ALLAH HANYA KPD MU ak berserah dan menyerahkan segalanya yg berlaku pd diriku ini,,kalau sementra hanya segini kehendak Mu,ak mengenal Mu,,ak terima dng keIkhlasan tanpa mengeluh,,krn hanya Engkau lah yg Tahu kadar ku,,dan hanya berharap Engakau tidak membiarkan diri ini tersesat lg,,krn ak takut sekali kalau Engakau membiarkan & tidak memperdulikan ak lg,!! Amin,,,sy ijin nyimak ya bang,,!!

wok brewok mengatakan...

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh,,! Alhamdulillah,,terima kasih bang Arie,atas urain yg sangat sederhana tapi berefek yg luar biasa,yg Insya Allah sangat mudah dipahami & diresapi oleh sy yg baru mau belajar,,insya Allah sy pahami dulu tentang nasfu itu ya bng,,biar gak gampang disesat kan,oleh hawa nafsu,,knp hawa nafsu itu selalu lebih dominan di diri ini,?? ,bahkan dalam urusan keinginan belajar agama sekalipun,,berawal dr keinginan lahirlah nafsu,setelah lahirnya nafsu,diri inilah yg mendidik dan membesarkan nafsu itu hingga besar ,dan kalau sdah besar jadilah Hawa nafsu,kalau sudah hawa nafsu yg menguasai diri ini maka jadilah kt pengikut sang penguasa hawa nafsu itu,,SiIblis yg dilaknat oleh Allah,,Na'uzubillah,,!! jadi mari kt kenali sejak dini setaip nafsu itu,,yaitu semenjak dr keinginan itu,,!! nafsu gak usah dilawan dan jangan dilawan,,!! tp kenali dan kendalikan lah nafsu kt ini,,kalau sudah ada kata "lawan",,berarti perang,??? kalau dalam perang kt gak siap & apa lagi gak tau siapa musuh kt,,apa jadinya kt,,??? jangan mengandalkan diri jasad ini tuk melawan hawa nafsu,,, Hanya Diri Allah yg mampu melawan Hawa nafsu,,!! mohon maaf dan diluruskan yaa Bang,!! Yaa Allah Yaa Rabb,,maaf kanlah segala kekhilafan ku ini,,!!

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat datang Mas Brewok dan salam takzim tuk semua Sobat Sarang :21:
http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Arie Al Sumaterani mengatakan...

quote wok brewok :
Hanya Diri Allah yg
mampu melawan Hawa nafsu ,,!! <<< benar mas ...

dan jika sdh tahu hal ini maka berpeganglah pada Diri Allah ( Diri rahasia Allah)
kita hanya butuhkan kesadaran akan Rasa Allah (Rasa ketuhanan) …
jika kesadaran ini yg terus kita pegang maka dg sendirinya nafsu itu akan tunduk dibawah kendaliNya …
kita sedikitpun tdk punya kuasa utk mengendalikannya …

wok brewok mengatakan...

Assalamu'alaikum warohmatullahi wa barokatuh,,! Alamdulillah,,terima kasih bang,sudah mau dan sudi menerima sy untuk ikut nimbrung disini,,insya Allah sangat berguna bagi sy dan sahabat yg mau ikutan,yg mash intip" tp krn mungkin ragu untuk masuk,,jd sy mau mengajak sahabat yg mash jd sillent reader untk jangan ragu" masuk,dan belajar Tauhid disini sbgi pondasi yg paling mendasar ke islaman kt,,yaitu mengenal yg kt disembah,,! memang terbukti nyata yg abang bilang,,,Insya Allah sy bs sembuh dr ketergantungan narkoba,tanpa obat"an dan rehabilitasi yg macem,,Insya Allah sy sembuh TOTAL berkat dngan meRehabilitasi diri sy sendiri yg diajarkan oleh bang Mux,,yaitu hanya dengan Mengenal Allah dengan kesabaran,kesadaran & keikhlasan dan ISTIQOMAH yg prakteknya di ajarkan oleh bang Mux dlm TAFAKUR DIAM,,!! mohon ijin bang klo sy boleh kasih Istilah yaitu Rehabilitasi Allah (ini efek minimal Loh Bang,,,!) SubhanaAllah bang,,balajar teori,,praktekin,,hasilnya langsung Jreeeeng( cuma hitungan jam sy sudah bs menahan sugesti,hitungan hari sy sudah bisa melupakan dan meninggalkan si Anak Emas Iblis,,! makasih atas keikhlasan abang yg sdah menjabarkan obat dr segala obat,,sujud syukur kepadaMu ya Allah,segala puja dan puji hanya milik Mu ya Rabb,,!! terima kasih bg Mux,,terikasih Syaikh Siradj,,!! =21=

wok brewok mengatakan...

Alhamdulillah,,Amiin ya Allah,,makasih bg Arie,,sudah sudi meluruskan dan meguraikan untuk saya,dan jadi lebih gamblang dan ramping,,!!

semerabu mind mengatakan...

izin menyimak

Pical mengatakan...

Izin menyimak dan mengambil manfaatnya http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, MasyaAllah! subhanallah walhamdulillah.. asli.. terharu campur bahagia baca pengalamanmu ini, Mas Brewok.. Alhamdulillaaaaah....! Allahu Akbar.

MUXLIMO mengatakan...

silakan, Mas :)

MUXLIMO mengatakan...

Jiah..Uda.. kayak yang nubi aja dehh.. :}}

wok brewok mengatakan...

Alhamdulillah,!! ,ijin nyimak dan belajar di mari ya Bang,,!!

MUXLIMO mengatakan...

Lanjut, Mas Brew!! :D

MUXLIMO mengatakan...

:tup

Ayoendhie mengatakan...

Alhamdulillah....
Dah lama Baru bisa ikut comment lg di mari. Ijin nyimak aja dech....Assalamu'alaikum semuanya....

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbakyuneee... kemana aja ih.. piye kabare to, Mbak?! :1:

nashir abdul mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb,, salam kenal,, sy baru beberapa kali baca tulisan Saudara,, semoga memberikan banyak manfaat kepada yang membacanya apalagi mau berusaha mempelajarinnya..semoga Allah Ta'ala memudahkan jalan kita... oh ya.. nama saya Abdul fattah Nashir,,, email : radifaku@gmail.com,,Hp :0811522198,,,Guru Saudara, dengan kemampuan yang amanahkan kepadanya akan tahu siapa saya yang sangat awam ini... Trims. Wassalam.

Sulaiman Kurdi mengatakan...

1+1+1+1=5....????
Itulah sirr
Ingin selamat dunia akhirat?
1 jalani syariat diri
Yaitu rukun iman dan islam
Belajar lah dari guru yang mursyid
1 tariqat...ingat allah ta ala
Tidak bisa setiap nafas,ingat lah sesering mungkin


1 hakikat
Disinilah tingkatan petunjuk yang datang dari allah ta ala
Yang diberikan allah kepada hamba yang dipilihnya
Yaitu jalan menuju nya
Hakikat diri menuju ke asalnya

1 makrifat kepada allah
Sudah tahu kenal dan merasakan siapa diri ini...

1 sirr rahasia....hanya yang sudah menjalani tahap empat di atas yang bisa mengetahuinya

5 surga
Ihklas...lillahi ta ala
Ihklas = berpikiran baik ke semua = berbuat baik = rahmatan lil alamin

Sulaiman Kurdi mengatakan...

Mohon jangan mempelajri dan memahami suatu tingkatan
Yang belum sampai kita dapatkan
Berdoa lah dulu secara faham kasar
Ya allah bukakan hatiku agar mau sholat
Ya allah selamatkan dan berikan rejeki sebanyak2nya kepadaku
Ya allah terimakasih atas segala2 nya yang telah kau berikan kepadaku
Belajarlah ilmu fikih agar bisa sholat
Berbuat baiklah kesesama dengan cara
Jangan mencaci maki
Jangan memfitnah
Jangan iri dengki,takabur,sombong
Usahakan jangan berbohong
Untuk bisa melakukan yang di atas...maka
Belajarlah dan berusaha untuk ikhlas
Jika semua dilakukan dengan ikhlas dengan sendirinya
Allah ta ala akan menaikan derajat kita

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism