Kitab dan Rahasia Shalat Kaum Salaf Sejati [bukan Salaf Jejadian Ya] ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Kitab dan Rahasia Shalat Kaum Salaf Sejati [bukan Salaf Jejadian Ya]

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.



Jalan yang sampai kepada Tuhan itu ada di dalam shalat, yaitu shalat yang di dalamnya mengandung syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat. Begitulah jalan shalat yang dipandang Allah itu.

Di mana kedudukan syariat di dalam shalat?
Di mana kedudukan tarikat di dalam shalat?
Di mana kedudukan hakikat di dalam shalat?
Di mana kedudukan makrifat di dalam shalat?

Bagaimana puji syariat kepada Tuhannya di dalam shalat?
Bagaimana puji tarikat kepada Tuhannya di dalam shalat?
Bagaimana puji hakikat kepada Tuhannya di dalam shalat?
Bagaimana puji makrifat kepada Tuhannya di dalam shalat?

Masalah ini ada di dalam kitab Bayanu Syahadat. Carilah kitab ini. Anda akan tahu selengkapnya. Masalah agama ini bukan omongan tong kosong nyaring bunyinya. Musti ada kitabnya.

Di dalam kitab Bayan Alif diperhalus lagi pahaman-pahaman yang ada di kitab Bayanu Syahadat tadi. Sampai di dalam kitab Kasyfu Raibiyah dibahas lagi tentang Ruh Shalat.

Semua ini ada kitabnya.
Belum lagi pembahasan-pembahasan ulama-ulama mutahakama dan ulama-ulama al-paham. Bisa kita mencari ulama mutahakama dan ulama al-paham ini? Jangan-jangan mencari orang yang menyimpan kitab-kitab ini saja susah.

Di dalam kitab Insan Kamil yang asli, di situ bahasa Arabnya saja ada dari berbagai dialek. Ada bahasa Arab dialek Mekah, bahasa Arab dialek Madinah, bahasa Arab dialek Mesir, dan bahasa Arab dialek Yaman. Itu sebabnya, ketika dulu menerjemahkan bahasa Arab dalam kitab Insan Kamil ini, banyak yang tidak berhasil karena terbentur masalah dialek bahasa Arab ini.

Ini, baru tahu Arab nahwu saja sudah sok berlagak. Dikiranya cukup dengan tahu Arab nahwu sudah cukup mencakup semuanya. Itulah, jangan sok berlagak dulu soal bahasa ini. Apakah sudah yakin kamu menguasai bahasa Arab dengan berbagai dialeknya? Apalagi ini kita menggali kitab-kitab ulama terdahulu. Kitab para Salaf sejati. Bukan kaum Salaf jejadian yang banyak khilaf dan sarap sekarang ini.

Kitab dan Rahasia Shalat Kaum Salaf Sejati [bukan Salaf Jejadian Ya]
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-01-28T17:31:00+07:00
Kitab dan Rahasia Shalat Kaum Salaf Sejati [bukan Salaf Jejadian Ya]
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: , , ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

42 komentar:

Padly Lubis mengatakan...

Pertamax diamankan...

banyu urip mengatakan...

banyak sekali pertanyaan yang belum dijawab... butuh penjabaran..biar paham untuk bisa segera diamalkan

Bang Arbi mengatakan...

Biasanya kalau diskusi dengan temen2 sarafi mereka selalu bilang gini : itu ada di kitab saya di rumah. saya punya file nya di komputer n flashdisk (ada slide juga lho). padahal pertanyaan ane sederhana, tapi jawabnya ada di buku koleksinya di lemari rumahnya. Kasian orang macam niy. kalau mati bagusnya dikubur sama buku2 n kitab2nya aja. jadi kalo di tanya malaikat, suruh aja malaikat baca koleksi buku2nya.

Jadi bagi mereka2 yg men-DEWA-kan kitab n buku2 ketimbang GURU TAUHID saya rasa cukup kenyang lah ya dengan uraian kangmux diatas. Selamat menikmati.

Achsan MassiveBjn mengatakan...

Kunjungan perdana sobat :) sambil baca2
Visit n koment back y dblogq :)
Skalian follow blogq y nanti ak folback

Padly Lubis mengatakan...

kaum SARAFI! wowww, dapa kosa kata baru..
mudah2an saya bisa segera diskusi dengan mereka,, tapi ilmu kanuragan saya masih bau kencur..hehe

Mungkin Bang Arby nanyanya waktu itu, dimana anda simpan file nya? makanya jawabannya kayak gitu.. :D

antox hooligan mengatakan...

Tiada lagi ♈αñƍ ßî§ã sy katakan selain Ruarrrr Biasaaaa... Ane yakin kalau ada Murid KK ϑΐ ♍åŔi ♈αñƍ baca ɪ̇πɪ̇ psti menelan ludah sambil bilang Dalemm Nie... Lebih2 sie KK ήƔª sndiri ßî§ã terperanjat bc ♈αñƍ ɪ̇πɪ̇, bs2 jeritan nuranix "Bener km uda paham ♈αñƍ ϑΐ atas"??? ♏äƱ berguru ĵɑ̤̥̈̊ϑĭ Malooo sndiri krn kesombonganx..!!!
"Nyari ♈αñƍ nyimpen kitabx aje susah apalagi orgx"??? Makin hangat nie, tetep cemunguddhhh menanti karunia allah dan bahasan dr Abah lewat kang Mux... Aminn Ɣåª rabbal alamin, subhanallah.

Bang Arbi mengatakan...

masih mending "bau kencur", ane malah baru "bau kupi" hihihi

jimmy ali ghuraisyah mengatakan...

Assalamuallaikum salam kenal sodaraku...salam kang Mux..

BlogS of Hariyanto mengatakan...

dalam Islam begitu banyak aliran-aliran sebagaimana sudah pernah diungkapkan oleh Rasulullah, dan hanya satu aliran yang benar,
semoga saja kita semua termasuk ke dalam aliran yang benar tersebut....salam

sobat dekat mengatakan...

Di mana kedudukan syariat di dalam shalat?
Di mana kedudukan tarikat di dalam shalat?
Di mana kedudukan hakikat di dalam shalat?
Di mana kedudukan makrifat di dalam shalat?

Bagaimana puji syariat kepada Tuhannya di dalam shalat?
Bagaimana puji tarikat kepada Tuhannya di dalam shalat?
Bagaimana puji hakikat kepada Tuhannya di dalam shalat?
Bagaimana puji makrifat kepada Tuhannya di dalam shalat


Woowwww Kajian yg sangat indah yg di nanti2kan !!!!! kpn nih Bang Mux ...

Anonim mengatakan...

assalamuaaikum
dah beberapa hari ngga absen dimari
salam buat sobat semua
semoga sehat wal afiat sobat sekeluarga

antox hooligan mengatakan...

Alaikum salam kang Hajirin, wah br nunguls nie... Rame job ni kekx??
Salam kenal buat sobat sarang ♈αñƍ br komeng ϑΐ ♍åŔi
Trasa Agak sepi ƍäª ada nyanyian dr sobat Xanana nih??? Kmn Ɣåª??
ɪ̇πɪ̇ kajian makin mantepzz ... Penunggu sarangx kmn ma kennek pd kmn JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ ne?

Bang Arbi mengatakan...

hadirrrrr mas antox :D ngupi dulu yuks sambil nunggu penumpang hehehe ~O) ~O) ~O)

Bang Arbi mengatakan...

Alaikum salam bang haji ~O) ~O) Amiin.. :20: sama2 ya bang, semoga begitu juga dengan keluarga disana hehehe

Ayoendhie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ayoendhie mengatakan...

Iya nich bang... Ada 8 giga file di computernya. Alih2 mau nanya malah balik nanya. Punya tafsir apa saja? Sudah baca Sirah Nabawiyah? Beuh... Sy kan lg nimba ilmu. Tiap kali bertanya malah jd seperti nyepelein. Tp skrg cueKlah, asyik2 aja ngaji dg yg tdk sepemahaman. Utamanya sich silaturrahim sj ama lingkungan.:)

Muaz Elhaaj mengatakan...

iya.. nich masih menunggu bukaan dari Mas Mux. kapan...kapan..kapan ? :D

banyu urip mengatakan...

salam alaikum.maaf kang aq lagi bingung nih...sebagaimana bentuk air selalu menyerupai wadahnya apa bisa saya simpulkan bahwa nur muhammad yang beristana di jasadku serupa dg bentuk jasad sy...dan juga siapakah aku ini yg sdg menafakuri muhammad tubuhku nur nyawaku.,maha suci tubuhku didalam maha suci aku berada...kebanyakan fakta malah bikin super bingung ya,ibarat wadah baru segelas diisi air satu ember.btw ,soal wadah apa bisa dibikin elastis kang,biar daya tampungnya tambah byk.trims.wassalam

antox hooligan mengatakan...

sebagaimana bentuk air selalu menyerupai wadahnya apa bisa saya simpulkan bahwa nur muhammad yang beristana di jasadku serupa dg bentuk jasad sy???

ane sharing bro bkn jawab lho ya??==>> menurut pemahaman ane mungkin yg brow maksud di atas keadaan sdh tajalli jadi ruh kudus meliputi jasad, kalau belum tajalli maka keadaan kita masi terselimuti "di dalam maha suci aku". ini mnrut pemahaman ane berdasar Postingan yg ada kata2 "Membungkus dari dalam terselimuti dari luar KLOP lah". ini pertanyaan sangat mencerahkan, qt tunggu koreksi dan paparan dari Bang Arbi dan Om Mux, agar lebih Gamblang...http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

antox hooligan mengatakan...

Siapakah aku/antox ini yg bertafakkur/shalat/bekerja???
Kikis saja sampai habis lantas siapa yg ada?? tentulah yang memang azali adanya http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif
===> juga ane pahami dari kata "Hilangnya Tubuh Ke Af'al, Hilangx Hati Ke Asma, Hilangx Nyawa Ke Sifat, Hilangx Rahasia Ke Zat" Baru jelas siapa yg ada???

* ini bukan jawaban Mutlak, jadi hx berbagi pemahaman. biar ada hasilnya mengaji. bila tdk di sharing pemahaman yg salah akan jd pembenaran jadix sesat nanti. (makax perlu koreksi dari Om Mux, Bang Arbi dan Sobat Lain).

banyu urip mengatakan...

Seperti orang sakit ketemu obatnya,...seperti diberi lilin sewaktu mati lampu,...seperti lagi jaga malam tiba-tiba dapat kopi luwak panas dari mas antox,makasih banyak mas.

antox hooligan mengatakan...

Ada kupi biasax umpan plg ampuh buat mncing kenek munculs ɪ̇πɪ̇ :D
Wah ane ɪ̇πɪ̇ sbenarx sgt ingin membahas prtanyaan B̲̣̣̣̥я̲̣̣oº Banyu Urip ∫∂♏∂ Akang2 ♈αñƍ udah Jauh berjalan!!! Dr byk kajian JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ ada ♈αñƍ mgatakan diri sejati qt meliputi jasad ɪ̇πɪ̇ ĵɑ̤̥̈̊ϑĭ jls sprti ♈αñƍ B̲̣̣̣̥я̲̣̣o blg d atas? Trus JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ ada bhsa postingan dsni yaitu "diri qt ♈αñƍ †ªķ berdaging ♈αñƍ sgt elok" ĵɑ̤̥̈̊ϑĭ sgt Logis Ƙℓ☺‎​ B̲̣̣̣̥я̲̣̣oº° brtanya siapa sih sbenarx ªa̲̅kц yg sejati ɪ̇πɪ̇? JϋG̶̲̥̅̊ǎ̜̣̍ teori dr Om Mux "Kikis smpai abis kalau ingin Tau zat"? Trjdi kontradiksi bkn??? Έ♍ǎ̜̣̍ăπğ bila sdh ke atas kita menarikx hakikatx †ªķ ada beda... Namun bila msih jatuh ke sifat trjadi kontradiksi.
*ini lagi seru Om Mux n Bang Arbi, ♍åŔi beri kami pahaman :D
~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O)
~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O)
~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O)
~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O)
Surga Kupi, Biar pada kluar ɪ̇πɪ̇ pnghuni sarang

MUXLIMO mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png aamiiin, Mas Antox. tetep cemunguudh :16:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Dulur.. wilujeng sumping :D

MUXLIMO mengatakan...

:2: waw.. 8 GB itu cuman buat dicopas aja ama c do'i, Mbak?!
Dahsyaaat :15:

MUXLIMO mengatakan...

Sementara ini amalkan dulu yang sudah diketahui, Mas :D

MUXLIMO mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png Bang.

MUXLIMO mengatakan...

wwkwk sabar, Bang.. ane hanya posting sesuai dengan petunjuk Abah aja. Tapi dasar dari semua itu tetep aja: tafakur :D

MUXLIMO mengatakan...

kapan-kapan :3:

MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh,
jangan simpulkan seperti ini, Mas
nur muhammad yang beristana di jasadku serupa dg bentuk jasad sy.
Nur Muhammad itu qadim, jangan dipersamakan dengan jasad.
Misalnya jasad kita tinggi-besar, jangan dibayangkan ruh kita juga tinggi besar. Ruh itu laysakamitslihi syaiun, Mas.

Cukup yakini Ruh itu satu dengan jasad dan meliputi. Kalo kata Guru Siradj, "Jangan dimacam-macamkan lagi."

Mengenai ini juga demikian. Setelah paham, ketika praktik jangan dipikir-pikir, jangan dirasa-rasa lagi: tafakur saja.
siapakah aku ini yg sdg menafakuri muhammad tubuhku nur nyawaku.,maha suci tubuhku didalam maha suci aku berada...

MUXLIMO mengatakan...

Yap, http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif seperti itu, Mas Antox :8:

MUXLIMO mengatakan...

Biar pada kluar ɪ̇πɪ̇ pnghuni sarang :2:
kabur lagi aaahh... :7:

Ami mengatakan...

Pengen ketawa soal salf sarap. Aku ada yang ngontak seorang salafy ajak nikah gak jelas. Eh udah janji ini itu ngilang... mungkin haram kali chatting ma cewek di yang beda aliran

Bang Arbi mengatakan...

ada kecium kupi hangat neh... sikat 4 cangkir buat dijalan :D
ikutan kang supir kaburr juga ah... hihi

antox hooligan mengatakan...

Ini pada curang Pak Supir n Pak Kennek Abis Ngupi Kaburrr Lagiii....
Hadehhhhhh.... Kasooooooohhh....http://lh5.googleusercontent.com/-Mx36Nkeb3AI/UFXhjODroRI/AAAAAAAAFv0/a0Xs599J4Sw/h120/sungkem.gif

arie Karakter mengatakan...

Salam alaikum.. klw boleh sy mau berbagi pengalaman tntg kalimat muhammad tubuhku nur nyawaku.. mgkin bg sobat pengalaman sy ini biasa saja tp bg sy ini menakjubkan... tepatnya hr rabu kmrn sy dan 13 teman sy mndaki gunung seminung.. slma 2 jam perjlnan dg brjln kaki.. seumur2 bru kali ini sy mndaki gunung.. bs dibygkn apa yg trjdi sm sy.. kira2 stgh jam prjlnan sy merasa capek.. lemah dan kehilgn tenaga nafas ngos2an dan hmpir sj sy jatuh pingsan.. sy tkut trtinggal tp sy bnr2 tdk kuat.. saat itu tiba2 terlintas dlm ht sy ucapkn muhammad tubuhku nur nyawaku.. dg sisa2 nfas dan tenaga sy coba utk bgkit dg trs menzikirkan muhammad tubuhku nur nyawaku.. apa yg trjd.. Subhannallah.. kurg dr 5 menit tubuh sy terasa ringan bgitu segar dan fresh kmbali.. tenaga sy kmbali bhkn lbh drsblmnya.. hingga akhrnya kmi smpai... tdk hnti2nya sy mngucpkn syukur..

Bang Arbi mengatakan...

itulah akibatnya kalau YAKIN :D jangan ragu lagi. begitu juga dengan latihan DIAM. harus YAKIN BISA n Istiqomah...
mantap kang arie ^__^

Bang Arbi mengatakan...

ada yang curhat niyh :-" :-" :-" hihi

arie Karakter mengatakan...

Alhamdulillah terima ksh bang arbi.. mgkin saat itu saya sdh bgitu pasrah jdnya timbul keyakinan yg kuat.. Amin... insya Allah saya praktik diamnya akn saya jlnkn scra istiqomah..

Bang Arbi mengatakan...

"saya sdh bgitu PASRAH jdnya timbul KEYAKINAN yg kuat"

ya itu dia kuncinya mas arie, ITU DIA....

arie Karakter mengatakan...

Amin itu dia bang.. berarti kuncinya ada pada pasrah ya bang..? la haula wala quwata ila billah.. Alhmdulillah jujur mmg itulah yg saya rasakan bang.. lalu dg kesadaran dan keyakinan yg kuat bhwa saya bertubuhkan muhammad.. saya bgkit menyusul tmn2 saya dan mmg saat itu tmpatnya tdk memgkinkan utk beristirahat.. akhrnya itulah yg trjdi sprti cerita sy diatas.

MUXLIMO mengatakan...

masyaAllah..! baru baca komen ini.. dan ikutan terpana.. subhanallah.. :2:

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism