Aku dan Rasa ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Aku dan Rasa

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.


Kamu merasa, siapa yang merasa? Bukan kamu.
Rasalah yang merasa dan rasa itu Rahasia. Rahasia itu apa?

Jangan kamu saja yang merasa.
Sekali-sekali rasakanlah Ruh Qudus yang merasa. Ruh Qudus itu perasaannya perasaan. Di dalamnya ada perasaan makrifat. Kalau tidak ada perasaannya, bukan makrifat. Syahadat itu ada di dalam diam.


Rasa di dalam rasa.
Di dalam rasa, ada rasa.
Yang di dalam rasa inilah yang merasakan perasaanya perasaan. Itulah Rahasia.



Syariat, tarikat, hakikat, berhimpun pada makrifat.
Makrifat berhimpun pada sir.
Sir berhimpun pada Rahasia. Zat Mutlak.
Zat Mutlak bukan Tuhan, melainkan Sifat Tuhan.

Allah itu Rabbul Izzati, Tuhannya sekalian zat.
Jadi, Tuhan itu Zatnya zat.


Hendaklah kita rasakan sampai kepada yang diam; yang ada di sama-tengah (pusat tubuh).

Yang diam inilah yang tajalli

Satukan ingatan dan perasaan. Diamlah itu.
Diamkan perasaanmu di pusat dan pusat jangan digerak-gerakkan lagi. Diamnya pusat itu yang kamu rasakan. Bukan mendiamkan/menahan napas.

Allah sudah menghendaki napas itu bekerja keluar-masuk. Kemauan manusia, napas itu ditahan-tahan atau diatur. Kita mau ikuti kemauan Allah apa kemauan manusia?

Coba dengan cara hakiki. Diamkan saja perasaanmu, napas pandai saja berhenti sendiri.
Ini yang dikatakan: "satu ingatan dan perasaan". Akan terjadi proses tajalli.
Betul-betul terasa ruhani turun menyebar ke jasad.
Ibarat air suntikan menyebar ke seluruh badan. Baiklah jasad.

Begitulah kalau ruhani meliputi jasad. Baguslah jasad.
Dan bertubuhkan Muhammadlah kita.

Ingat, awal Muhammad itu nurani,
akhir Muhammad itu ruhani,
zahir Muhammad itu insani.
Inilah praktik tajalli. Bawa shalat lima waktu.


Satukan ingatan dan perasaan. Diamlah itu.
Di situ ada petunjuk.
Diam itu Allahua'lam.

Syaikh Siradj

"Aku dan Rasa"



Aku dan Rasa
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2012-12-12T06:16:00+07:00
Aku dan Rasa
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

47 komentar:

Anonim mengatakan...

Pertamax diamankan ................ :))

- XaNaNa -

Anonim mengatakan...

met pagi all

biar ga dapet pertamax yang penting happy :)

Unknown mengatakan...

sebenarnya saya berpeluang pertamax tadi, hmmm tapi karna menghormat para senior, seperi brother/sister xananananananan, terpaksa saya lepas..... :D

Anonim mengatakan...

~~~~~~ cendool sent..... |:-D| buat Bang Moerad

Selamat pagi Sahabatku Bang Moerad salam kenal dari sayah.. :21:
Sudi kiranya Kisanak menampakkan diri...
Menggembleng hamba yang "tak tahu diri"
Mohon bimbingan agar kami menjadi "berarti..." :)

--jadi kayak cerita silat....hihihihi ---

-XaNaNa-

Unknown mengatakan...

Terima kasih cendolnya Xananananana.....saya memang masih newbie, semoga dengan sering2 ketiban cendol bisa segera iso.... :D
salam kenal juga bro/sis Xanananana,,,,saya yang seharusnya berguru kepada kisanak, sungguh, ilmu kanuragan saya masih seujung kuku.... :)

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaykum sobat Sarang........

Biar gak dapet pertamax yang penting nyimak dan baca dengan teliti
bila perlu ulangi baca sekali lagi....

Unknown mengatakan...

hehehe...Super sekaliii...akhirnya abah buka dikit ttg Muhammad awal akhir zahir. tp Bathin Muhammad blm dibuka tuh Kang. hihihi :16:

Unknown mengatakan...

oh itu Om Xanana kang moerad :)

Unknown mengatakan...

Met Pagi Bang haji, mbak Annisa, Om Xanana, kang Moerad, khususnya Kangmux. Setelah baca tulisan diatas rasanya hari ini makin cerah aja nih. hehehe

Anonim mengatakan...

Pikiran melayang minta diikuti
Akal berontak minta disetujui
Bayangan datang minta ditanggapi

Pikiran diikuti...dapat capek tak dicari
Akal disetujui...penuh tanya timbul sendiri
Bayangan ditanggapi...datang yang lain silih berganti

Pikiran punya potensi
Akal punya harga diri
Bayangan menjajakan diri

Pikiran tak bisa dipungkiri
Akal jangan diakhiri
Bayangan jangan dibuat mati

Susah DIAMKAN pikiran jangan buat undur diri...biarkan datang untuk “diacuhi”
Susah DIAMKAN akal jangan buat patah hati...biarkan datang untuk “diacuhi”
Susah DIAMKAN bayangan jangan buat sedih hati..biarkan datang untuk “diacuhi”

Rasa merinding bisa datang, bisa juga berupa lapang
Getar halus bisa menghadang bahkan juga rasa tenang
Jangan ikut terbawa melayang..walaupun cahaya terang benderang

Laisa kamistlihi syaiun jadikan utami
Kukuhkan sekuat hati
Yakinkan dengan pasti

Ingat lah sedang menempa diri
Tidak bisa langsung jadi
Agar kita tahu diri dan juga menjadi saksi

Jangan ingin didahulukan
Itu bisa menyesatkan
“Setiap keinginan adalah nafsu”, teringat petuah sang kawan

Jangan ingin segera menjadi , apalagi merasa sudah mencari, itu namanya tak tahu diri
Terbuka hijab jangan kau kejar, itu namanya kurang ajar....
Ingatlah..ingatlah..sedang menempa diri, tak bisa langsung jadi..

InsyaAllah...semoga “tahu diri” dan “menjadi saksi”

-XaNaNa-

Anonim mengatakan...

Selamat pagi juga Sahabatku Bang Arbi.... juga buat Mbak Annisa dan Bang Haji... :)

-nowel Mbak Annisa......--
Jangan bilang nyonyah yaa Bang Arbi.... =))

-XaNaNa-

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah Om Xanana, makin cerah aja nih jadinya cuaca di Batam. hihihi

Unknown mengatakan...

http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Anonim mengatakan...

Idih..om Xanana.....
nih nyonyah malah sudah sms sayah...^_^

MUX SPARROW mengatakan...

:c: ini sebenernya siapa komporkator pelopor rebutan pertamax sih.. :11: jadi ge er ane.. :4: wkwkwkwkwk! :3:

Unknown mengatakan...

Neng Bunga tuh kang... :7: hihihi

MUX SPARROW mengatakan...

awwh.. dapet khususon dari Bang Arbi.. tp binun.. mesti gini |:-D| apa gini :18: ya?! :3:

MUX SPARROW mengatakan...

:]

MUX SPARROW mengatakan...

*speechless
http://lh3.googleusercontent.com/-lpzwZHr0RcU/ULJTwWCLtUI/AAAAAAAAHSA/868s_4eXdKI/s129/ajeb.png

MUX SPARROW mengatakan...

haa?? :10: parah tu c eNeng.. :23:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkwk bahaya tuh Kang.. Mbak Nissa udah mulai smsan ma Nyonyah .. :g:

Unknown mengatakan...

hmmmmm akhir terus nch...

Unknown mengatakan...

makin keren aja nch blog http://lh3.googleusercontent.com/-tiDxa2R4j5c/UFV7HTZo5tI/AAAAAAAAFhs/XPDkOgjvrUE/s128/ngebul.gif


Dai Sishimaru mengatakan...

Sangat mengesankan & begitu gamblang...
Berbahagialah bagi orang-orang yang membaca Blog ini....

"Tauhid adalah pekerjaan laki-laki
Selain itu hanyalah kata-kata"


Duduk lagi....

Anonim mengatakan...

Antox
Mantapppzzzzzzzz....http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif Mauttttt.....http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif
Kupi Kang Xanana http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif
Bang Arbi http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif
Om Mux http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif
yg laen ambil sendiri ya..??http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif
salam hangat buat seluruh penumpang angkot "hakiki"

Unknown mengatakan...

Ane copy lyric lagu Rap ne OM Xananana, kayaknya sangat berguna bagi saya yang sedang berjuang menempa diri.... :D

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif buat mas antox. kemana aja brow? koq baru nongol niyy? kangen berat ane...

Unknown mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif kupinya kang dai, monggo...

Trus pekerjaan perempuan apa dong kang dai? wkwkwk

Anonim mengatakan...

Antox
hehe kageen jg nih bang, lagi uber setoran nihh...???
yg pnting ud copas artikel terbaru buat di plototin sblm bobo...http://lh5.googleusercontent.com/-u44jTGV2D0c/UHeSbp4fshI/AAAAAAAAGT8/_nBz7hX-1lU/s18/cenyum.gif

Dai Sishimaru mengatakan...

Hatur nuhun kopina Bang...

Tugas perempuan ya jadi cheerleader... ha..ha..
sama saja ko bang.. banyak sufi-sufi wanita..
Laki-laki disinl simbol dari khalifah=manusia.

"minumlah anggur sedikit demi sedikit... segarrrr..."

Miss U mengatakan...

om alaaayyy.... keknya otak aye ga nyampe uat nyerna postinganmu sekarang :5:

Unknown mengatakan...

cheerleader? yessss...hihihi

wah kyknya banyak simbol dari kang dai niy. mudah2an saya gak salah mengartikan ya. krn satu simbol bisa beribu makna juga tergantung sudut pandang tiap2 indivudu. makanya disetiap undang-undang negara RI ini selalu Pasal 1 berisi tentang definisi, ya tujuannya utk keseragaman istilah. contohnya kmrn bilang "gali kubur = jalani hakikat". kan bisa juga diartikan bikin onar. hahaha
nah sekarang "mimik anggur sedikit2". besok apalagi lah ya? hihihi...

Anonim mengatakan...

Salam hormat dan salam kenal buat Kang Dai :)

Bukan sayah hendak menantang...
Penuh hormat sayah mengundang..
Bantu kami dalam memandang...
Yang sembunyi di dalam terang..

-XaNaNa-

MUX SPARROW mengatakan...

salam hangat balik buat ... penumpang angkot semua.. *napa blog keren gini dibilang angkot yah? :5: apalagi sopirnya awesome gini.. :9:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkkw, mestinya Kang Xanana bikin hak paten tuh.. rap hakiki :3:

MUX SPARROW mengatakan...

awwh.. aduh..gimana yah.. emang sih.. banyak yang bilang ane keren mirip Brad Pitt.. :4: ...EH(??) :10: maksudnya blognya ya? :-? salah baca, kirain ke ane.. :3:

MUX SPARROW mengatakan...

Hatur nuhun, Kang Dai.. dan terlebih beruntung penunggu blog ini karena kehadiran sobat-sobat dulur semua di sini.. :21: btw, urang teh gening saangkatan di unpad harita nya, Kang? NPM abi H1A95 da :D

MUX SPARROW mengatakan...

jiah.. ni "pemaen lama" baru nungul lagi.. :-]~~
kalo gitu apgred dong daya nyernanya,Chi .. :11: :12: :3:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Kang Mux... :)

Udah lama keknya kita gak ngobrol Kang...kangen euuuy... :)

Kang Mux...mohon sampaikan Salam Hormat sayah untuk Abah Siradj : "ASSALAMUALAIKUM WARRAHMATULLAHI WABARAKAATUHU... ABAH SIRADJ " - Semoga keselamatan, rahmat dan berkah Allah selalu tercurah untuk Abah Siradj dan keluarga -

-XaNaNa-




MUX SPARROW mengatakan...

aww..alaikum salam w rahmatullahi w barakatuh, Kang Xanana nu ku abi dipikaasih lillahi ta'ala..

iya yah, dah lama gak ceting.. tapi bukan gak kangen, Kang.. sama Bang Arbi dan lain-lain juga saya tahan dulu kangennya.. *lagi siapin sesuatu yang mungkin bisa memenuhi harapan terpendam Sobat-sobat di sini semua.. rasanya saya berutang, jadi sebelum utang itu saya tebus.. baru saya tenang kangen-kangenan lagi di ceting.. :21:

Soal salam mah, pasti, Kang.. udah selalu saya sampaikan ke Abah Siradj tiap ketemu. Soale Abah juga seneng budaya hakiki mulai hidup kembali seperti masa-masa lalu.. ALHAMDU LILLAAAHHH! dan ini gak akan terjadi kalau Sobat-sobat semua gak ada.. sungguh.. :21:

so.. tunggu tanggal mainnya kita ajojing ceting lagi ya, Kang?! :]

MUX SPARROW mengatakan...

salam Akang pada beliau PASTI saya sampaikan (lagi).. insyaAllah tar malem.. kan jadwal pengajian tuh :25:

Unknown mengatakan...

kalau dibilang ojeg muatannya cuma buat kita berdua kangmux hihihi :7:

Unknown mengatakan...

ane baru tahu ternyata kang moerad rapper. beda tipis lah ya sama neng bunga. waktu luang dia nyinden kang. :1:

Unknown mengatakan...

Brad Pitt? Pittnah... http://lh3.googleusercontent.com/-GwNt3EFCyYw/UFV7JOk9yDI/AAAAAAAAFiE/2aWEondH3n0/s128/ucah.gif

Unknown mengatakan...

udah semingguan ini ane lg garang latihan DIAM nih mas antox. makin dijalani latihan ini makin paham ane. sekarang sudah mulai ane pake latihan ini saat mau tidur. kalau dalam keadaan diam dan pas sholat sudah sering ane. kyknya lebih mudah kalo pas mau tidur deh latihannya. habis itu BLANK. hahaha

Unknown mengatakan...

assalaamu'alaykumuwarohmatullohi wa barokaatuh, jujur t katangkeup eum intina :23:

teuing kasetanan, teuing pedah loba teuing kata nu masih karasa awam ku IQ saya

Kang Oncom mengatakan...

Quote:
"Coba dengan cara hakiki. Diamkan saja perasaanmu, napas pandai saja berhenti sendiri."



maksud "nafas pandai saja berhenti sendiri" tu gimana kang? :10:

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism