Karunia Bertopeng Petaka ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Karunia Bertopeng Petaka

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

Salaam Sobat semua... bersyukur Allah Swt. masih memberi kesempatan pada diri dhaif ini untuk kembali menyapa Sobat semua melalui postingan yang sederhana ini. Artikel yang ada di hadapan Sobat adalah repost dari tulisan absolutist saya yang berjudul asli: Rahmat Bertopeng Bala'.
Nah, semoga sudi membacanya dan memberikan tanggapan ya.. Makasih ^_^.

Hadis-hadis Qudsi
"Apabila Aku menguji hamba-Ku yang beriman, kemudian ia tidak mengeluh pada penghujungnya, Aku lepaskan ia dari ikatan-Ku dan Aku gantikan baginya daging dan darah yang lebih baik dari semula, dan ia boleh memperbaharui amal, sebab yang telah lalu diampuni semua." (H.R. Abu Hurairah)

"Sesungguhnya Allah tidak menyiksa kekasih-Nya, tetapi Dia terkadang mengujinya."



"Aku telah menurunkan bala' (ujian) kepada seorang hamba. Maka ketika ia berdoa dan tetap Aku tunda permintaannya, akhirnya ia mengeluh. Maka Aku berkata kepadanya: "Hamba-Ku, bagaimana Aku akan melepaskan darimu rahmat yang justru bala' itu mengandung rahmat-Ku. Karena dengan segala kelakuan baikmu (amal saleh), engkau takkan dapat sampai ke tingkat yang akan Aku berikan kepadamu. Maka dengan bala' itulah engkau dapat mencapai tingkat dan kedudukan di sisi-Ku."
(sumber: Kitab Al-Hikam, Syaikh Ibnu Athailaha as-Sakandary)

Adapun ayat yang terkait dengan masalah ini adalah
Q.S. Qaaf: 29
(مَا يُبَدَّلُ ٱلۡقَوۡلُ لَدَىَّ وَمَآ أَنَا۟ بِظَلَّـٰمٍ۬ لِّلۡعَبِيدِ (٢٩)
Keputusan di sisi-Ku tidak dapat diubah dan Aku sekali-kali tidak menganiaya hamba-hamba-Ku.

Q.S. Al-Baqarah: 153
(يَـٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱسۡتَعِينُواْ بِٱلصَّبۡرِ وَٱلصَّلَوٰةِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٥٣
Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan [kepada Allah] dengan sabar dan [mengerjakan] shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Semoga Allah Swt. memilih kita sebagai hamba-hamba yang ikhlas dalam setiap keadaan yang telah ditetapkan-Nya. Amin Ya Rabb al-Alamin. Karena sesungguhnya Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang; Yang Mengasihi dan Menyayangi setiap hamba dengan cara-Nya yang unik, misterius, dan tersendiri.
Allahua'lam.
Karunia Bertopeng Petaka
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2010-12-20T20:25:00+07:00
Karunia Bertopeng Petaka
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags:
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

13 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah,,
terimakasih Ya Allah,, tak ada yg kebetulan prjalanan hidup ku yg saat ini ku Jalani hingga bertmu saudara2 tauhid,, Alhamdulillah,,
http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif

Anonim mengatakan...

dari tadi yang pertamax tuan rumah melulu dweh...^_^

Unknown mengatakan...

ahemm...kyknya tadi ada yg udah pamit deh. hihihi

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah...Makasiy Kangmux. Pasti ini ada sequelnya deh, judulnya : Petaka Bertopeng Rahmat. ada ga sih ini?

Anonim mengatakan...

Apabila kita sedang ditimpa kesusahan ,"Sesungguhnya Allah tidak sedang menyiksa UmatNya, tetapi Dia terkadang mengujinya."supaya kita lebih bertaqwa...^__^


ALLAH menjawab doa kita dg 3 cara :

1. ALLAH mengatakan YA; maka kita akan MENDAPATKAN APA YG KITA MINTA.....
2. ALLAH mengatakan TIDAK; maka kita akan mendapatkan yang LEBIH BAIK,
3. ALAH mengatakan TUNGGU; maka kita akan mendapatkan yang TERBAIK sesuai dengan kehendak-NYA.

ALLAH tidak pernah terlambat,
DIA juga tidak tergesa gesa..
DIA selalu tepat waktu....
Ya, selalu tepat waktu...


Ma'af kalau gak nyambung...^_^



Anonim mengatakan...

disini lebih dari 3 orang bang Harbi............

#ngeles

Unknown mengatakan...

"dibalik kesulitan ada kemudahan." (quran)
Allah mengulang ayat ini dua kali dalam surat yang sama. ini maksudnya apa? ada yang bilang bahwa ini menyatakan bahwa Allah SUNGGUH2 dengan JANJI-Nya itu.

Muaz Elhaaj mengatakan...

Alhamdulillah . .. . ...
Semoga Allah Swt. memilih kita sebagai hamba-hamba yang ikhlas dalam setiap keadaan yang telah ditetapkan-Nya. Amin Ya Rabb al-Alamin. Karena sesungguhnya Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang; Yang Mengasihi dan Menyayangi setiap hamba dengan cara-Nya yang unik, misterius, dan tersendiri.

Mantaap... Insya Allah

Unknown mengatakan...

:D yaps

Unknown mengatakan...

ini koq pake emot nya gede teyusss dek edgar? http://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif

Unknown mengatakan...

kalo tuan rumah gak masuk itungan neng. jadi yg pertamax tetep aja neng Nissa. jadi ini pertamax yg keberapa? hahaha

Ayoe mengatakan...

Padahal paham, tp ternyata paham aja ga cukup. Kl sdh dijalanin... susah juga... Bbrp hari yg lalu, ada yg sakiiit banget di hati ini. Lalu nangis sejadi2nya. Banyak yg dipikir. Jelas2 "dibalik kesulitan pasti ada kemudahan." Mudah2an dg ekspresi yg lebay ini jd timbul keikhlasan. Dan yakin akan Janji Allah. Ada yg nyaranin puasa selama 3 hari berturut2. Ga tau jg maksud beliau ini apa. (ini jg msh dlm rangka shaum dg niat krn Allah aja). Tp ada yg lucu kmren.... :D anakku yg kecil minta dibeliin martabak. Alhamdulillah sore itu ga hujan. Jd bisa nurutin kemauannya. Sampe rumah jam enam kurang. (Maghrib di sini jam enam lebih) Sesampai di rumah, martabak dibuka, susu cair jg dibuka. Bareng2 kami langsung menyantapnya. Setelah semua selesai. Aku ajak Anak2 sholat berjama'ah. Setelah wudhu, terdiam, dan tiba2 baru
Inget "Ya Allah... aku kan hari ini puasa!" Ya ampun.... setelah semua nikmat, Baru nyadarrr.... :)

Unknown mengatakan...

mantab

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism