Kemahaesaan itu Ada pada Rasulullah ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Kemahaesaan itu Ada pada Rasulullah

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

Perlu dituntut manusia tentang kemahaesaan Tuhan yang ada pada Rasulullah. Sebab esanya Tuhan pada hamba itu ada pada Rasul. [Tulisan amat terkait sebelumnya: Ruh Qudus itu Muhammad Rasulullah dan Rasa Ketuhanan Allah yang Sahih.] Esanyat Tuhan pada hamba-Nya itu karena Ruh Qudus itu diri kita juga. Yang menjadikan dan yang dijadikan itu satu.


Islam ini ketuhanan yang mahaesa. Wajib jasad dibersihkan. Disimpan di tempat yang aman. Induk akhirat itu maharuang. Kalau tidak ada nahwu dan tafsir, tidak akan jalan tasawwuf dan filsafat. Karena nahwu dan tafsir itu mengajarkan paham. Jalan ilmu itu bagaimana? Asah akal dengan pemikiran. Berpikirlah. Iqra-lah.


Firman Allah Swt. dalam Quran:
لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ
Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia.[Q.S. Asy-Syura:11]


Tiada seumpama dengan sesuatu. Tentulah Allah itu tidak bertempat. Karena setiap yang bertempat itu sesuatu [makhluk], sedangkan Allah itu Pencipta segala sesuatu. #think!



Allah itu Wujud Wajibal Wujud: Yang Wajib ADA. Bukan wujud jaizal wujud: yang mungkin ada [ini untuk makhluk; boleh di-ada-kan Alah, boleh juga tidak di-ada-kan Allah]. Allah itu tidak ada yang meng-ada-kan-Nya. ADA dengan Sendiri-Nya. Itulah yang disifatkan dalam Sifat 20. Terdahulu ADA-Nya, tidak ber-awal; tidak ber-akhir. Jadi tidak sama Zat-Nya dengan zat baharu [makhluk]. Zat yang Qadim, tentu Sifat Qadim juga yang ada pada-Nya. Kalau zat baharu, tentu sifat baharu juga yang ada padanya [pada sekalian makhluk].
*) jadi kalau ada orang sok makrifat bertanya, "Ketika kapankah qadim menjadi baharu itu pada kita?" Inilah pertanda kekafiran di dalam keislaman orang itu. -Mux-



Itu makanya baharu itu bukan tempat Qadim; Qadim bukan tempat baharu. Maka Zat Allah itu tidak bersuku-suku, tidak berbagi-bagi*). Tentulah Zat Allah itu tidak berdiri pada selain-Nya. Zat Allah hanya berdiri pada Allah.

*) inilah bedanya prinsip Tauhid Islam dengan prinsip emanasi: akidah kaum kebatinan syirik, seperti kabbalah yahudi ingkar, agama-agama dengan dewa-dewi, kejawen, dan kalangan makrifat mabuk-abangan lainnya. Mereka berpikir secara kafir, yaitu memandang bahwa Tuhan itu memecah Diri-Nya menjadi sekalian alam dan makhluk. Itulah keesaan a la kesetanan laknatullah. -Mux-


Allah tidak datang-pergi; tidak gelap-tidak terang; tidak naik-turun; tidak keluar-masuk. Maka Allah jangan disamakan dengan napas. Ingat, apa yang kita buat, itulah yang kita dapat. Kalau kamu buat napas keluar itu sebagai "Allah" dan napas masuk itu "Hu", akhirul kalam kamu akan disiksa oleh napas.

Maka perlulah dituntut/dicari kemahaesaan Tuhan itu. Jangan napas yang jadi pegangan. Kemahaesiaan itu Tuhan itu hanya ada pada Rasulullah. Jangan lupa, Ruhul Qudus itu diri kita juga. Diri zahiriyah/jasadi kita ini wujud berdosa, mengapa tidak mau berpegang pada wujud yang tidak berdosa? Sudah satu jasad dengan Rahasia [Ruhul Qudus] itu, yakni dengan yang di sama-tengah hati.


Yang tidak sadar dengan dirinya itu siapa? Firaun. Dalam bertauhid, dalam shalat, zikir, dan dalam ibadah apa saja, sadar diri inilah sadar billah. Maksudnya, hendaklah kita merasakan dengan sadar bahwa segalanya itu dengan Allah. Orang sadar-billah tidak akan merasakan ada perbuatan dirinya dalam segala gerak-geriknya. Orang sadar-billah akan merasakan dalam gerak-geriknya dengan Allah.


Terapkan dalam batin kita. Karena di dalam batin hati ada sifat hayat, ada sifat ilmu. Kembali hayat, kembali ilmu. Siapa yang hidup? Siapa yang mengtahui itu? Laa mawjudun illallaah. Karena yang batiniyah itu wujud ma'ani, sedangkan yang zahiriyah itu wujud maknawiyah. Sadari kedudukan ma'ani dan maknawiyah itu.



Siapa tidak bisa merasakan yang ada di dalam batin hatinya, tidak akan bisa mengatasi nafsu ananiyyah [nafsu laknatullah di Q.S. al-A`raf:12]



Oneness in Muhammad


Selanjutnya di Sarang Muxlimo: Kalimah tauhid yang akan meningkatkan kelas Anda dari muslim menjadi mukmin dan sebenar-benarnya da`im. insyaAllah.
Kemahaesaan itu Ada pada Rasulullah
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-07-04T11:38:00+07:00
Kemahaesaan itu Ada pada Rasulullah
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

66 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam alaikum......

lanjut nyimak

boygaladir mengatakan...

Assalamualaikum kang Mux, sobat sarang semua ...
absen kang.

Unknown mengatakan...

Salam alaikum ...

Absen ...

Unknown mengatakan...

Assalamuallaikum brader Thank ya salam buat abah...

Unknown mengatakan...

Salam Alaikum kang mux ... absen dulu nih.. baru baca …

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum kang Mux dan shobat sarang. Absen dl,

Yuslin mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang.

Alhamdulillah terang.

Next post Brother. Waiting 2×24 jam

Hanny Handoyo mengatakan...

Assalam mualaikum Kangmux..ditunggu postingan selanjutnya Insya Allah :)

Unknown mengatakan...

Hatur nuhun kang Mux, ditunggu kelanjutannya he he he
~O) ~O) ~O) mangga kang kanggo ngagentos obat alergi tea .... he he he

boygaladir mengatakan...

Mang Asep, bilih teu aya nu gaduh, eta ~O) suruput hiji ku kami nyaa.. |:-D|

Si Arnol mengatakan...

Salam alaikum kang uda :D Adam,

Sadar Billah (Bi Allah = Dengan Allah) dalam setiap aktifitas. Apa beda dgn Bismillah (Bi Ismi Allah = Dengan Nama Allah)? :10:

Hatur nuhun & wassalammualaikum kang.

Unknown mengatakan...

salam'alaikum Bang Mux dan sahabat sarang,,Alhamdulillah,,insya Allah dengan tetap istiqomah dan terus menyimak penjabaran dan pembelajaran dr tulisan abang Mux ini kita terhindar dr makrifatullah yg mabuk dan Abangan sehingga terhindar dr nafsu Ananiyah,,salam takzim sy untk Abah dan bang Mux,,!

Pical mengatakan...

ASalamualikum, saudaraku semua izin nyimak.

Unknown mengatakan...

Assalaamu'alaik sobat sarang muanya.
Wa bilkhusus salaam & rindu buat Abah serta keluargax dan salaam kangen buat Akang Adam(yg guaaanteng)juga.samoga Allaah mencurahkan rahmat-Nya kepada kita s'muanya,,,
Saya nyimak ajah kang.

Unknown mengatakan...

Assalammualaikum Sobat Sarang Khususnya Abah Riradj dan Kang Mux ...smoga pada sehat selalu..Aminn...

Unknown mengatakan...

salamualaikum. .nyimak..sambil udud sekaligus tiga batang biar keren kyk yg punya blog.. =)) =)) =))

Unknown mengatakan...

Salam alaikum,Kangmux and sobat sarang semua....ijin nyimak

Unknown mengatakan...

Assalammualaikum warahmatullah wabarokatuh Abah Siradj n kang Adam
Muxlimo tetap selalu hadir dihati, sampai tiba saatnya kembali ke rahmatullah dengan membawa bekal ilmu "kembali" yg benar dan sempurna..aamiiin

Unknown mengatakan...

salam alaikum.
Alhamdulillah masih diberi kesempatan absen + nyimak.
Ditunggu next posting nya kang adam.

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum bang adam makin tercerahkan di tungu juga kelanjutanya. Salam buat abah

duniaku mengatakan...

Alhamdulillah...
Assalammualaikum Sobat Sarang Khususnya Abah Riradj dan Kang Mux...http://lh4.googleusercontent.com/-JbHh03bZc6o/UHXx-P_GC6I/AAAAAAAAGQQ/yEDCaNiVm4c/s36/rewog.gif

Unknown mengatakan...

alhamdulillah...makasi abah dan bang mux...

Unknown mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif absen

Unknown mengatakan...

Duuh!!!! Bang Arbi koq gak nongol'' ya.
Mngkin lgi uzlah di gua kali ya.sodara'' entar lagi jum'atan mari kita berkhitmad kepada Allaah dengan jalan sholat.

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, ada lagi yang baru kang, :8:

kh_cokz mengatakan...

msh jatuh bangun,,
:5:
:5:
:5:
:5:

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif buat abah, kang mux, & sobat sarang semua...

kh_cokz mengatakan...

msh jatuh bangun prakteknya,,
:5:
:5:
:5:
:5:

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif buat abah, kang mux, & sobat sarang semua...

Unknown mengatakan...

Salam alaikum,
http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif

Irwan Syahbana mengatakan...

Assalamu alaikum, Joss :8:
Masya Allah bergetar hati bacanya.

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbakyune n Brad :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Brad :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Bro :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, siap insyaAllah Kang :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Dendi :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, surely will do, Bro.. inshaAllah :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, siap insyaAllah Brad :D

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwk nuhun, Mang.. kaleresan ubar kaligata se'ep didieu. gegara sakamar jeung Kang Omar :g:

MUX SPARROW mengatakan...

:c: caliweura.. jatah ekeuh dicomot gera eta.. ga.ga.bah. :11:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Brad Arnol.. secara syariat kita ucap bismillah, secara hakiki pada saat baca bismillah itulah kita pakai sadar-billah :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah Mas Bro.. tetep cemungudh yah! http://lh6.googleusercontent.com/-_vAE_QUd-sI/UKEGVk4CVWI/AAAAAAAAGyk/66iUktdc1IY/s50/gulitik.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, lanjut, Da.. :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Heru.. aamiiin makasih atas doa ikhlasnya..semoga terlebih demikian buat Mas. aaamiiin.

*ssst... jangan bilang guanteng ah.. tar jadi pada minder kalau mau kopi darat ketemu ane loh.. B-) :}}

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, insyaAllah.. alhamdulillah, Mas :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, MasBro...
haa? tiga batang ududs :2: akakakak..pasti gegara uploadan poto kopdar warung kopi sama Kang Omar di jiples nih.. :5:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, lanjut Mas.. :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah, aamiiiin.. makasih Bang Djun.. :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, siap insyaAllah, Mas Imam :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, insyaAllah salam tersampaikan, Bang :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Dunia.. wah, lahap benar tu makannya :g:

Unknown mengatakan...

Ari anu iyeu naon tah .. mang ..?? poho deui ...

anu iyeu.. sanes ??

http://3.bp.blogspot.com/_JECvDzjTsok/TQkJDIv4xyI/AAAAAAAAC5o/lKcwMBTIx3s/s400/ulat+bulu.JPG

MUX SPARROW mengatakan...

:2: astagpirulloh! eta mah bukan gambar bilatung.. hileud bulu gagal maning ta mahhh :g:

MUX SPARROW mengatakan...

kembali kasih, Mas Dayat :D

MUX SPARROW mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif juga, KangMas :D

MUX SPARROW mengatakan...

beliau lagi sibuk mau lanjutin sekolah tinggi, Mas :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alhamdulillah, Brad :8:

MUX SPARROW mengatakan...

saya juga sama kok, Mbak..masih jatuh bangun.. tapi musti optimis sebab jatuh bangun kita ini bagai ==> http://lh6.googleusercontent.com/-_vAE_QUd-sI/UKEGVk4CVWI/AAAAAAAAGyk/66iUktdc1IY/s50/gulitik.gif kok. insyaAllah. :D

MUX SPARROW mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif buat Mbak Ikha juga :)

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Brad :D

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Irwan :)

Unknown mengatakan...

salam alaikum wr wbr

Unknown mengatakan...

alhamdulillah....bisa baca postingan blog muxlimo pagi ini :D
salam alaikum sobat semua

Unknown mengatakan...

salam alaikum. huft, baca ini pagi-pagi, sempat nafas naik naik tapi lama turun, penjabaran hu Allah semakin jelas terbuka, terima kasih kang adaMux, salam buat Abah , salam buat sobat semua. :)

Unknown mengatakan...

ASSALAMUALAIKUM, ABSEN KETINGGALAN JAUUUH.maklum tugas dunia.http://lh6.googleusercontent.com/-OYHOUqlR0EI/UKIzIPCHS_I/AAAAAAAAG_E/q2AcLjgezxY/s18/cenyum.gif

Unknown mengatakan...

Aamiin ya alloh,Trims kang mux penjabaranny....

Unknown mengatakan...

Assalamu'laikum .....salam semua keluarga Pusaka Madinah/sobat sarang wabil khusus abah Sirajd dan adam muxlimo, sampaikan salam buat abah...............

indra7full mengatakan...

Salam 'Alaikuum... sbenernya saya gk mw koment apa-apa, soalnya cuma bisa takjub saat nyimak dan baca pengetahuan ini ..
Subhanallah
~O)~O) ngupi 2 gelas biar nyimaknya gk trlalu tegang B-) :D

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism