burnzone

AD (728x60)

Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome
Special post by special guest writer

Brad Arie

Menindaklanjuti diskusi di kolom komentar blog ini beberapa waktu lalu, tentang Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan, ini sangat erat kaitannya dengan Ruh Qudus yg ada di sama-tengah hati [Q.S. Adz-Dzariyaat:20-21].

Ruh Qudus ini adalah:
Diri rahasia Allah = Wujud Allah = Diri Tuhan = Tuhan yangg Bernama Allah = kenyataan Tuhan = Tuhan yang Dijadikan


Dari sinilah kita tahu bahwa ada Tuhan Yang Menjadikan dan ada Tuhan Yang Dijadikan.




Seperti diinformasikan terdahulu dalam sabda Nabi Saw.

Araftu Rabbi bi Rabbi
Kukenal Tuhanku dengan Tuhanku.


Sementara itu, Tuhan Yang Menjadikan ialah Yang Tidak Ada Tafsir-Nya. Namun, di sini kita harus hati-hati mengambil paham. Bukan berarti Tuhan itu ada dua. Wajib dipandang Esa: Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan itu Satu.

Syuhudul wahdah fil wahdah
Pandang satu pada yang satu.


Jadi apabila kita sudah memandang Yang Dijadikan, jangan lagi kita mencari Yang Menjadikan. Karena Yang Menjadikan ini tidak ada tafsir-Nya. Cukup dipandang dengan keyakinan dan kesadaran tentang Ada-Nya.

Jadi jika kita sudah dipandangkan Ruh Qudus/Diri Tuhan ini, Jangan berhenti di sini. Teruskan pandangan pada Yang Satu, yaitu Yang Terlebih Laysakamistlihisyai'un [Tuhan Yang Menjadikan]. Pandang dengan keyakinan.  Yakin seyakin yakinnya.. meski tidak ada sesuatu yang dapat dipandang…



Pandai-pandailah  mengambil paham agar kita tidak terjebak lalu menyatakan bahwa Tuhan itu ada Dua … Tuhan yang bernama ALLAH dan Tuhan Yang Tidak Bernama itu Satu; Esa; tidak terpisah.




Jika kita Esa dengan Diri Tuhan Yang Dijadikan [Ruh Qudus], maka Esa-lah juga kita dengan Tuhan Yang Menjadikan [Yang Tidak Berzat, Tidak Bersifat, Tidak Ber-Asma, Tidak Ber-Af`al] atau Rabbul Izzati: Tuhannya sekalian Zat.
Allahu a'lam.
Tags:
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

82 komentar:

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-fdiKjBOtbmc/UHXx5WASy1I/AAAAAAAAGO4/beaoZJ6ZAyU/s36/keprok.gif :8: :21:

arie Karakter mengatakan...

Waduuhh... pertamax lagi... hehe

SALAM ALAIKUM ... SAUDARA TAUHIDKU..
KANG ADAM SPARROW..

M' azmi mengatakan...

Assalamu'alaikum Kang Adam dan Brad Arie. Keduax :D
Alhamdulillah makin mencerahkan :8: :)

Dayat Fathur mengatakan...

oya bang gmana dengan istilah "pandang yg satu pada yg banyak ato pandng yg banyak pada yg satu" apakah tidak membingungkan kalo "pandang yg satu pada yg satu"..
hakekatxa kita pandang yg banyak ini alam semesta beserta isinya esa...gmana tu bang biar bs dipahami...

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb ... Komendan ... ssiiiipppppp ..., Dindo Arie Karakter .... hebatnyo ... slamet yooo ... nulis terus .... enaakkk baconyo ..... tksh .. Wswrb

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Braderrr :D :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Azmi.. alhamdulillahh.. :)

arie Karakter mengatakan...

Begini kang Dayat.: ini Pandangan secara Hakikat

syuhudul kasroh fil.wahdah = pandang yg banyak (segala sesuatu) pada yg satu (nur muhammad)
karena segala sesuatu itu dari nur muhammad …

syuhudul wahdah fil kasroh = pandang yg satu (nur muhammad) pada yg banyak ( segala sesuatu )

kalau pandangan secara TAUHID nya :

syuhudul wahdah fil wahdah = pandang yg satu (nur muhammad) pada yg satu (nur Allah/ zat mutlak)
karena nur muhammad ini berasal dari Zat mutlak / nur Allah…
Zat mutlak ini ESA dg TUHAN (ROBBUL IZZATI)

ALLAHU A'LAM

MUXLIMO mengatakan...

insyaAllah kalau yang "pandang satu pada yang banyak" dan sebaliknya, itu berlaku ketika kita memandang baharu alam, Mas. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, BangBoss.. cumunguuuudh! :D

MUXLIMO mengatakan...

dahsyat..;lebih detail rupanya.. jadi :4:

arie Karakter mengatakan...

:8:

arie Karakter mengatakan...

Tenang kang kang mux... bahkan jwbn akang itu penguatnya

ni buat akang :8: :8: :8:

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam kak saiyo.. Alhamdulillah …
beguyur be kak.. ini jugo hsl nangkep obrolan dengan Abah 4 mato diponti kemaren hehe

yg nulis siapo ? yg ngasih tau siapo?
yg hebat siapo? yg baco siapo?
DIO GALO …

Hari Sarwono mengatakan...

alhamdulillah posting ama koment sangat mencerahkan..trimz kang mux kang arie ..bibarokatil fatihah ila abah siradj pertamax ane koment di postingan ini hehehe

MUXLIMO mengatakan...

YES! DIO GALOOOOOO! *jadi inget waktu kopdar di Ponti nih.. :4:

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillaaah.. Mas Hari.. kembali kasih .. :8: :21:

MUXLIMO mengatakan...

bosen ah.. dikasih jempol mah.. biar dapet 3 juga.. :14:

pengen dikasih yang ginian===> http://3.bp.blogspot.com/-ObDu9ssWHiY/T4c0fQBodWI/AAAAAAAADJ8/JVoHNzyIzFg/s160/Ayu+Ting+Ting2.jpg :4:

salilla xan mengatakan...

:8:

Devi hendra mengatakan...

asaalamualikum.sip tembah terang ,jadi yang dikenal yang di jadikan.yang menjadikan sudah esa dengan yang menjadikan

arie Karakter mengatakan...

wkwkkwkwkwkekekk.. baru lihat kang.. ini toh mksd inboxnya kang mux.. komen ane … kirain apaan..

ternyata Ayu tong tong ajahhahah

Devi hendra mengatakan...

ada ayu ting tong yach tuh hehehe

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam warohmatullah kang azmi

arie Karakter mengatakan...

iya kang mux jd kangen pengen ngumpul lg begadang ngobrol sampe subuh dikmr 349 :g:

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Hahahaha ... DIO GALO .. ssiiiipppppp nian .. naaa kito dimano ... ? Kiro2 Saiyo Sakato .. ~ SAIYOSAKATO .., pake huruf besar lg ... otomatis MERDEKA ... krn sdh akor .. idak teraso berat lg .. tlg pemahamannyo ..Mokaseh yoo

arie Karakter mengatakan...

kito dimano ? di Dio tulah

:2: :3: :4:

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Hahahahah ... ssiiiipppppp nian ... ngantuk ach ... nak meluk bulan dulu ... ai .. cacam ... lemak nian mlm ini .. teraso terang ... pecak siang hari bae ..

moerad qrad mengatakan...

ya kang....kemarin sie nurul zzzzzzzzzzzzzzz sekarang ayoe tong2

M' azmi mengatakan...

Minta saran kang..
Gimana cara kita mula2 supaya bisa membujuk org terdekat kita dan dia lebih tua usianya dari pd kita yang kuat ber'syariat agar dia juga mau menempuh jalan Tauhid kang. Kadang org yg sdh kuat ber'syariat ini malah anti ga mau bertauhid alias ter'wahabi' kan kang

satria kelana mengatakan...

salam mualaikum sobat sarang...semakin dalam dan semakin bingung maka akan semakin dekat dengan pintu pengenalan...

Juragan Asep mengatakan...

Salam Alaikum sobat sarang semua, absen kesiangan dulu .....:7: menuju TKP nyimak.....:8: :8: :8: buat kang Arie (Maaf jempol gede nggak punya jadi jempol kecil 3 aja .... kalau distuin gede juga)

Hanny Handoyo mengatakan...

Salammualaikum sobat sarang..Alhamdulillah lebih terang :) :20:

Annisa AyuKartika mengatakan...

salamalaykum sobat semua........

mantaf kali uraianya kang....... :8: :8:
:21: :21:

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam kang juragan....
terima ksh tp saya sama dg kangmux..
gk mau jempol walau disatuin juga..

maunya Ayu tong tong...

:3: :3: =)

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Assalamu alaikum sobat sarang ....
saya memang baru dengar istilah ini "Syuhudl Wahdah Fil Wahdah"
adalah pandang yg satu (nur muhammad) pada yg satu (nur Allah/ zat mutlak). Karena nur muhammad ini berasal dari Zat mutlak / nur Allah… Zat mutlak ini ESA dg TUHAN (ROBBUL IZZATI)

ternyata "Syuhudl Wahdah Fil Katsrah" <> "Syuhudul Katsrah FIl Wahdah" adalah berlaku ketika kita memandang baharu alam (muhaddas)

Kang XaNaNa mengatakan...

Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan
Tetaplah Esa dalam kesatuan
Jangan hendak dipisah-pisahkan
Nanti kamu kemasukan setan

Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan
Tiada bisa diumpamakan
Jangan pula kamu paksakan
Nanti goyah kamu punya iman

Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan
Harap jadikan sebenar fahaman
Buka diri mengenal Tuhan
Dasar mengenal sebenar pengenalan

Bekalnya hanya keyakinan
Keyakinan diri kamu bertuhan
Bukan diri menjadi Tuhan
Apalagi mengaku Tuhan
Tetaplah berada dalam Tuhan


Hatur tengkiyu Saudaraku Bang Arie...... :8:

arie Karakter mengatakan...

Nah begitu dong kang xanana … mantaapss..
sdh kangen nih dg syairnya …

kayaknya setelah lama menghilang
tambah keren aja nih bahasa syairnya

:3:

Kang XaNaNa mengatakan...

Arie Karakter nama panggilan
Wajah tampan punya perwujudan
Suka ngopi di pinggir jalan
Walau begitu dia dermawan

Suka ngopi itu perbuatan
Arie dinamakan Sang Dermawan
Wujudnya Arie pemuda tampan

Kemana Arie berjalan,
Melekat sifat,nama dan perbuatan
Zat-nya tiada dapat dilukiskan
Meliputi seluruh sifat, nama dan perbuatan

Baru Zat Arie sudah tiada bisa dilukiskan......

Maaf ini sekedar permisalan
Bagi saya memudahkan fahaman
Bagi sesiapa tiada sefaham, mohon diri diluruskan
Jangan pula langsung dikafirkan........


NB :
Bang Arie....mohon mangap..eh.. maaf..dirimuh sayah jadikan percontohan ~ jabat erat ~

Juragan Asep mengatakan...

:8: :8: Ajeb Kang XaNaNa
"Arie dinamakan Sang Dermawan
Wujudnya Arie pemuda tampan"
Pas bener tuh dengan yang dikasih Kang Mux =)) =))

arie Karakter mengatakan...

mmg susah kang membujuk org yg sdh kuat syariatnya.. saya jg pernah mengalami sulit bagi mereka utk percaya tntg hakikat.. apalagi yg benar2 menguasai firman dan hadist...

seperti tmn saya dulu keluaran pesantren tebu ireng..
yg dikupasnya hanya sebatas kulit …
tp perlahan2 saya memasukkan ajaran2 hakikat dlm obrolan saya terutama tentg mengenal diri …
akhirnya tmn saya itu menyadari dan bisa menerima..
tp mmg lama prosesnya.. jd kita hrs sabar..

UWAIYS AL QARANI mengatakan...

heyy tunggu dunk ane ketingalan kereta nie hehe

arie Karakter mengatakan...

Suka ngopi di pinggir jalan <<<< ini pitenah kang xanana :c: =))

mantaaps abs.. semoga bs lbh gampang dipahami
dg syairnya kang.. :8:

Dayat Fathur mengatakan...

luar biasa bang arie,,,ini makaxa sy tunggu jawaban yg ginian jadi jelas dan bisa dipahami apalagi diperkuat ama bang mux dahsyat dan lebih detail...

M' azmi mengatakan...

Aslii memang sabar, apalagi org itu lebih tua dari pada kita. Dan sdh pernah naik haji :-?
Trus, kita sendiri yg bertauhid apa kah di bolehkan sholat berjamaah tapi imam kita sendiri hanya tau masalah syariat kang?

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Syuhudul wahdah fil wahdah...Pandang satu pada yang satu....Pandang Yg Maha Menjadikan pada Ruhul Qudus = Zahirru Robbi = Nur Ilahi = Maha Ruang = Tubuh Tuhan.
karena Yg Maha Menjadikan dan Yg dijadikan adalah esa. Ruhul Qudus lah yg berkekalan dgn Tuhan Maha Menjadikan.
Yg Maha Menjadikan = Tuhan yg tdk ada tafsirannya = Tuhan Yg Tdk Bernama dipandang dgn keyakinan ( Haqqul Yakin ), meskipun tdk ada yg bisa dipandang.

Salah satu nama Tuhan adalah Al Bathin.
Bathin ada Yg Menciptakan dan ada Yg Diciptakan.
Bathin Yg Menciptakan = Tuhan Yg tak ada tafsirannya.
Batin Yg Diciptakan = Ruhul Qudus.

Assalamualaikum Bg Mux dan Sahabat Sarang semua,

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam kang putera

:8:

Haqqul yaqin = kamalul yaqin = isbatul yaqin

chaerul Gugelx mengatakan...

Salam Alaikum, numpang lewat, ijin nyimax.. Akang smua, monggo ~O)~O)~O)~O), udah plus gula,

antox hooligan mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif

MANTAPSSSS Kang Xanana...
http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif

antox hooligan mengatakan...

Buat Mas Brow Arie
http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Ok Mas arie Karakter, tksh.
Selamat pagi Sahabat Sarang semua. sambil menunggu uraian dan pencerahan dari Bg Mux. Bg Arbi kemana ya, kok gak muncul2 ? rindu juga kami.

Bang Arbi mengatakan...

Wooowww... ajeeeb brad :) pandang satu kepada yang satu :8: ~O)

Bang Arbi mengatakan...

hadiiirr bang putera :D salam kangen juga deh. hehehe...

Bang Arbi mengatakan...

eit, siapa ini yg panggil2 nurul? http://lh3.googleusercontent.com/-H5C4-lpTlCA/UFV6-n9fGvI/AAAAAAAAFgM/OUcR0r0xIHs/s128/cacags.gif hihihi

Bang Arbi mengatakan...

nasi sudah menjadi bubur --> pandang satu

Bang Arbi mengatakan...

menjawab pertanyaan Bang Rudi Siswanto diatas:
"Bang kalau sudah mempunyai pemahaman tauhid tinggi !!! apa yang kita perlukan??" --> Kerja Nyata. Aplikasikan paham itu dalam kehidupan sehari-hari kita. karena pemahaman hanya sebatas pemahaman jika tanpa Kerja Nyata, Tiada Bukti.

niran azza mengatakan...

salam alaikum...masih sprti kmarin...nyimak.. :19: :20:

Arie Al Sumaterani mengatakan...

setuju bang arbi... dan pemahaman itu hrs dibagi dan di amalkan … sementara praktik jalan trs.. hehe..

seperti kangmux.. yg gk henti2nya menyiarkan tauhid...

Jasa jasaAsmara mengatakan...

Asalammualaikum saudara2 dan para sahabat2 ku semua saya baru mengikuti perbincangan ini dan masih baru dalam mengenal tuhan....

Ingin tunjuk ajar sohabat2 semua....

Tuhan itu satu bukan dua, 1 bukan dalam bilang....

Tetapi apa yg di dapati melalui media masa dan ceramah2 dan sebagainya
Tuhan itu tidak ada yang ada allah
Jadi seperti lazimnya jika orang berdoa selalu meminta " ya allah ya tuhan ku" di sini bermakna allah itu ada dua...... persolannya tuhan itu tidak ada kenapa di ada kan yang ada hanya allah kenapa meminta kepada yang tidak ada. Spa kah hukumnya barang yang tidak ada di ada2 kan?

Ini sekadar bincang2 sahaja untuk meluaskan ilmu tauhid.... haraf saudara lainnya dapat memberi jawapan...

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Kalau mau bicara masalah Tauhid :

ALLAH itulah TUHAN
TUHAN itulah ALLAH

kalau bang jasa ambil dari kalimat ya Allah ya Tuhanku... lalu abang blg Tuhan itu tdk ada..

sekrg saya ambil kalimat : semisal Anak bang jasa menyapa Abang dg ucapan begini :

wahai jasaAsmara … wahai Ayahku !!

siapakah jasa ? siapakah Ayah ? apakah Ayah itu tdk ada ?

nama dan yg punya nama tdklah berpisah...

Bang Arbi mengatakan...

Asyiiiik pelajaran lanjutan digelar....
*nyimak dipojokan sambil ngupi n gigit roti sobek

Bang Arbi mengatakan...

yaps. setuju brad :)

Ahsani Fatih mengatakan...

ijin Nyimak kang Arbi, kang ari Karakter ane perwujudan laen dari sodaramu....

MUXLIMO mengatakan...

Welcome back, Brother! akhirnyaa :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, silakan, Mas..

Alwi Dahong mengatakan...

paling akhir hanya menyimak,
:8: maknyos buat kang Arie (gak pakek wibowo) :D

Mas Agus mengatakan...

Absen dulu Ah walaupun jarang-jarang ..Tapi saya terima kasih banget sama Kang Mux, Kang Arie, Bang Ardi ..yang banyak memperikan pencerahan kepada saya walaupun saya jarang nge-Net didepan komputer. tapi waktu yang singkat tersebut sangat-sangat bermanfaat untuk diri saya ...

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah... gapapa Mas.. yang penting istiqamah di jalur tauhid ya :)

Si Arnol mengatakan...

Bang Azmi, salam kenal.

Kalau kita sendiri yg membujuk, begitulah beratnya bang. Tp kalau Allah yg "membujuk", kun fayakun.

Serahkan ke Allah, mintalah ke Allah utk menyadarkan orang dekat abang itu. Jangan sampai merasa kita yg berusahan, krn yg ada hanya perbuatan Allah.

MUXLIMO mengatakan...

:8:

boyflasher mengatakan...

Assalamualaikum kang Mux..
bade komen tos tomper teuing euy.. maklum abdimah pemulung tea nyaa. ngiring mulungan Elmu Nyaa kang. hatur lumayan kanggo ngubaran hate.

nuhuuun se'er kang Mux

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, wkwkwk piraku aya pemulung jago ngenet ah.. :}} sawangsul na Kang Dulur! :21:

Raden Mangto mengatakan...

asskum wrwb.
kang Mux, Arie, Arbi mohon ijin menyimak.
alhamdulillah sangat berguna bagi saya yang tengah mencari ilmu tauhid.
boleh saya bertanya.? apakah betul pada saat tahiyat yang kita baca asyhadu alla illa haillallah wa ana muhammaddarasullullah?
mohon penjelesannya. hartur nuwun

Raden Mangto mengatakan...

salam kenal Abang abang semua yang ada di kolom Kang Mux.
asskum warahmatullah wb.
hatur nuwun atas segala ilmu tauhid dan pengalaman yang tertulis di bolg Kang Mux ini.
saya sudah hampir (insya allah) 10 hari menyimak tanpa ijin.
mohon doa dan restu serta bimbingannya wabil khusus Abah Kyai Siradj serta Kang Mux dan saudara sekalian.
semoga Abah dan Saudara sekalian salalu sehat lahir batin sehingga bisa membuat dan berbagi ilmu yang sangat berguna ini. sekali lagi hatur nuwun.
wass

Raden Mangto mengatakan...

asskum wr wb.
Kang Mux. boleh saya bertanya?
alhamdulillah.bagaimana maksud dari kata menyembah nama dan hakekat makrifatdan meninggalkan nama dengan makna???
hatur nuwun.
wass

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Raden Mangto..
silakan Mas, bahkan kami senang bertambah keluarga tauhidi.. iya benar, Mas ..kita tahiyat tetap membaca sesuai dengan tuntunan sunnah.. dan yang sudah disyariatkan tidak boleh diubah-ubah [dikurangi atau ditambah] :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, gapapa kok, Mas.. blog ini kan dimuat secara publik..jadi gak ada istilah "tanpa izin". hehehe.

Istilah "tanpa izin" itu hanya berlaku bagi guru-guru kelas "kambing kurap" yang kerjanya ambil ilmu sana-sini lalu dicampur-aduk dengan ilmu lainnya lalu dipakai buat mengajar orang lain.. :14:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas..
maksud "menyembah nama dan makna" itu ketika kita baru taunya bahwa Allah itu cukup diyakini serupa sebutan dan makna dalam kata "Allah" saja.

"Meninggalkan nama dan makna" artinya kita melanjutkan pengenalan hingga ke Pemilik Nama dan Makna. :)

andre sandro mengatakan...

terima kasih bang mux dan sahabat sarang atas pencerahan y semoga diberkahin dan diridho in oleh allah swt amiiiin

say mengatakan...

ALHAMDULILLAH BANG MUX, jadi tenanglah hati ini bergabung d blog ini n belajar mengamalkan ilmu yg d sampaikan. krna slama ini pemahaman saya mengamalkan ilmu itu harus ijin dulu kpada penyampai dengan brtemu langsung duduk serah terima, krn demikianlah faham yg prnah d sampaikan kepada saya. krn katax tanpa seijin guru ilmu itu tdk berkah (tdk berguna), ttapi Alhamdulillah sejak bergabung d blog ini n mncoba mengamalkan amalan "MUHAMMAD TUBUHKU, NUR NYAWAKU, N TUHAN TUBUHKU MAHA SUCI NYAWAKU YAA BUDDUUHUN lanjutkan DIAM D SAMA TENGAH HATI" PENGALAMAN yg prtama saya dapatkan adalah sebuah KETENANGAN n semacam energi baru n kerinduan khususx melaksanakan sholat, krn slama ini klo sholat rasax capeklah n segudang alasan lain hingga kdang cuma sholat jumat aja yg q usahakan g ketinggalan. demikian juga saya ajak istriq tuk mengamalkanx demikian juga keadaan yg dia rasakan.
ALHAMDULILLAH trimakasih sekali lagi terkhusus tuk ABAH GURU SYAIK UNDANG SIRAJD, n bang mux serta abang2 lainx sahabat sarang, hingga saat ini setiap hari q selalu rindu tuk menyimak tausiahx setiap hari, serasa ada yg kurang jika sehari tdak nyimak. mga rahmat n ridho ilahi senantiasa menyertai qt semua.

Toviek Gordon mengatakan...

Mau nanya, Tuhan Yang Menjadikan dan Yang Dijadikan itu esa, atau sama, tapi kenapa disini Tuhan Yang Menjadikan/Rabbul Izzati itu dikatakan tidak benama/sifat/afal/bahkan tidak berdzat ? sdangkan selama ini kita tahu namaNya Tuhan ialah Allah, punya 98 sifat, afalNya ialah alam semesta, dan yang terpenting selama ini kita selalu menyebut dzat Allah.. apa dzat Allah itu bukannya Tuhan itu sendiri ? dan disini sering dikupas hadits jgn sembah dzat sifat afal namaKu tapi sembahlah Aku, lah itu buktinya Allah sendiri firmankan Dia punya dzat sifat afal nama,, maaf klw pertanyaannya terlalu banyak kang mux n sobat sarang

ipunk mengatakan...

Bang Mux, saya masih bingung apa bisa belajar hanya melalui blog nya Bang Mux ini, atau haruskah belajarnya menemui Abah Sirad, begitu banyak isi dari blog ini dan belum tau mulai dari mana, dan untuk benar memahami dari apa yang diulas saya juga harus hati-hati, selain itu pelajaran seperti ini juga kadang ada yg mirip2 tapi tidak lurus, tapi insya Allah menurut saya di sini lurus, hanya saja memahami apa yang di tulis ini saya masih hati-hati dan terkadang belum paham, jadi apa nasehat Bang Mux buat saya, tolong dijawab ya,, :) oia emailq ipunkjualan@gmail.com dan grup fb nya barusan q pilih gabung, trimaksih seblumnya,salam alaikum

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Bg Toviek Gordon...
AssalamualikumWW.
saran saya kpd abg...jangan terfocus pd istilah2nya yg terpenting kt bs paham maksudnya.
Baca dan simak pelan2 dan berulang2...
antara satu posting dgn posting yg lain slg terkait dan saling menjelaskan.
Yakinlah Insya Allah, lambat atau cepat abg akan paham.

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism