burnzone

AD (728x60)

Tubuh Diam

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik laman ini pada peramban Chrome

Tubuh Diam itu Tubuh asli sebelum ada sesuatu. Di dalam Tubuh inilah segala sesuatu mengambil tempat dan dari Tubuh Diam inilah segala suatu di-ada-kan. Tubuh Diam itulah Tubuh Tuhan [Zahiru Rabbi]. Cobalah dirasakan, bertubuh diamlah kita. Kerahasiaan-kerahasiaan Tuhan itu ada di dalam Tubuh Diam. Cara mendapatkannya dengan mendiamkan perasaanmu.



Tubuh Diam itu Tubuh Ahadiyah; Tubuh Husnul Khatimah. Inilah lautan ahadiyah.



Diam itu Tubuh-Nya [Af`al-Nya], yang Kosong itu Sifat-Nya, sedangkan "Allah" itu Asma-Nya. Asma bagi Zat-Nya yang meliputi sekalian alam ini. Diri kita sudah esa dengan Zat-Nya, Sifat-Nya, Asma-Nya, dan Af`al-Nya. Pandang kebenaran Tuhan itu [Q.S. Al-An`am:104]. Pergunakan tauhid dzukiyah. Tauhid dzukiyah itu tauhid rasa. Pikiran atau akal tidak dapat merasa. Hanya rasa yang dapat merasa. Di dalam batiniyah, Rasa yang dapat Merasa itulah Allah.


Tubuh Diam itu bersifat Kosong. Adapun Kosong itu Sifat, sedangkan "Allah" itu Nama bagi Zat yang Meliputi. Jadi Yang Diam-nya itu Tubuh Tuhan. Kita di dalam Tubuh Diam dan bertubuhkan Diam. Pandang Tubuh Diam dengan rasa, sampai terasa benar bertubuhkan Diam. Hadapi apa saja dengan bertubuh Diam atau dengan bertubuh Tuhan: selamat kamu.


Tubuh Diam
Tubuh Diam
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-06-20T01:52:00+07:00
Tubuh Diam
5 411 reviews
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik laman ini pada peramban Chrome
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

95 komentar:

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb .. Komendaaannnnn .. , sehat yaa ?

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Alhamdulillah ... , dapet pertamax .. hahahaha ... , Komendaaannnnn .. mana nii ... ???

satria kelana mengatakan...

salam mualaikum bang mux bang saiyo..haha..keduax lumayan...masih naik podium..

Arya Devi mengatakan...

permious ...mau minjem gambar mas

Radja Ratoe Alit mengatakan...

assalamuallaikum kang mux..wilujeung isuk2 hehehe mugi singsarehat sadayana akang oge abah sakulawargi...

Radja Ratoe Alit mengatakan...

assalamuallaikum kang mux..wilujeung isuk2 hehehe mugi singsarehat sadayana akang oge abah sakulawargi...

Radja Ratoe Alit mengatakan...

assalamuallaikum kang mux..wilujeung isuk2 hehehe mugi singsarehat sadayana akang oge abah sakulawargi...

Devi hendra mengatakan...

alhamdulillah, penerahan terima kasih bang mux, udoo borong pertamaak dua kali nich, hehhee salam udo saiyo sakato.dan semua keluaga di sini

Arie Sumaterani Al Palembangi mengatakan...

Alhamdulillah.... wuiihh.. kak saiyo.. pertamax cak nyo ? :3:

Salam Alaikum kang mux dan sobat sarang semuanya ..

salilla xan mengatakan...

alaikum salam mas Arie ...

salam alaikum bwt semuanya...

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Asssalamu Alaikun Warahmatullah Wabarkatuh
Absen duluh... eh... Kang Raja Ratu Alit kok tandatangan tiga kali neh ya, heheheheh...

Alam Warda Ritonga mengatakan...

merinding saya membaca postingan ini apalagi saat sampai ke kata "Cobalah dirasakan" seolah-olah Abah ada dihadapan saya saja..
Semoga Allah memberi kesehatan dan umur panjang kepada beliau..

Mang Asep mengatakan...

Terima kasih Abah, terima kasih kang Mux, Salam Alaikum Sobat Sarang semua.
Menyejukan sekali, terasa kelembutannya sampai dalam, Subhanallah .....

Mbakyu Karti mengatakan...

alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh
met pagi om Saiyo, kang Arie, yu Sally dan Semuanyaaa

Eheum saudara kembarku dari kemarin baru nunguls
moga sehat selalu djeng.....

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah..terima kasih Abah n Kangmux yg telah memperkenalkan kami dengan Tubuh DIAM ini yg selama ini kami gak ngeh kalau Tubuh Kosong itulah Tubuh Tuhan yg meliputi segala sesuatu. Mahasuci Tubuhku di dalam Mahasuci aku berada.
Tuhan Tubuhku, Mahasuci Nyawaku, Yaa Budduhun

Pical mengatakan...

Assalamualikum, Terima Kasih Abah dan Bang Adam yang menuluh kami menuju ALLAH yang tidak bersentuhan dan tidak berjarak.

Mbakyu Karti mengatakan...

Tuhan Tubuhku, Mahasuci Nyawaku, Yaa Budduhun

Mahasuci Tubuhku di dalam Mahasuci aku berada.
Sungguh "nikmat" bila semua yang kita kerjakan dalam Mahasuci
kerja,makan,tidur......
:25: :25:

sumbertechnik st mengatakan...

assalamualaikum kangs muks n sodaraku semua kang arbi kang arie n akang2 smua hikhikhik maen akang2an jd na.http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

Yuslin mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan seluruh sobat sarang.

Ikut nyimak sekaligus isi absen.

boyflasher mengatakan...

Assalamualaikum kang Mux and Sohib2 sobat sarang cemuanyah.. asaaakhttp://lh5.googleusercontent.com/-cq3wtnmElqs/UHWCAhyVh5I/AAAAAAAAGK8/jWGWP98UKG8/s26/yiihaa.gif kebeneran masuk lebih pagi nh gawe. dah di suguhin yang anget nh. izin menyimak yaa kang Mux. haturnuhun http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

Radja Ratoe Alit mengatakan...

:-? ya eroor nie di hp jadi komen nya ko muncul 3 kali hehehee..:-?

Yayack Faqih mengatakan...

baru bsa mampir lagi disini,,, salam

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

ALLAAAHU AKBAR...

Tksh dan salam yg sgt tulus kpd Abah & Bg Mux...juga sahabat2 sarang semua.
smg Allah SWT Robbul'Izati merakhmati kt semua. Aamiin 3x YRA.

Bayu Perdana mengatakan...

Assalamualaikum Akang ganteng :3:

wok brewok mengatakan...

assalamualikum Bang Mux dan semua sahabat sarang,!! masih minta ijin nyimak dan menyelami kajian disini,,benar" blog yg penuh Rahmatanlillahi Ta'ala,,buat sy PPIBADI KARUNIA dan RAHMAT yang Allah SWT berikan ialah MENUNTUN dan MENUJUKAN jalan kpd sy untk menemukan blog Bang Mux ini,BLOG YG penuh dngn RAHMATANLILLAHI TA'ALA,,, RASA,MERASA,MANDANG MEMANDANG,PANDANG DAN DIPANDANGKAN,buat sy PRIBADI bukanlah KARUNIA,tapi semua itu adalah UJIAN dan COBAAN,,dan sy akan MENSYUKURI setiap ujian dan cobaan yg ALLAH limpahkan pd sy,,ucapan terima kasih tak akan pernah putus buat kang MUX dan Syaikh SIRADJ,salam TAKZIM sy untuk Beliau,,Isya Allah, Syaikh Siradj dan Bang Mux mendapat Syafa'at ROSULULLAH SAW di Yaumil Akhir kelak,dan diberikan Kesehatan dalam menyebarkan syiar Illahi Robbi ini,begitu pula DENGAN SEMUA SAUDARA MAJLLIS TAKLIM ini ,amiin ya Rabb,!!

Bang Arbi mengatakan...

waalaikum salam mas sumber :2:

Dendi novianto mengatakan...

Assalamualaikum kang Mux dan shobat sarang, alhamdulillah semakin dipertegas Abah ttg tubuh Diam

Irwan Syahbana mengatakan...

Salam alaikum, :8: :8:
Absen setia

Rahnrav mengatakan...

:10:

Rahnrav mengatakan...

:10:

Mas Agus mengatakan...

Hadiiirrrr...Gan ...

harjoni batam mengatakan...

assalamu alaikum bang Mux n sobat sarang, mat kenal semua.

harjoni batam mengatakan...

Amin bang Arbi...

Dayat Fathur mengatakan...

alhamdulillahirobbil 'alamin..
semakin dalam dan menguatkan bang mux....

Djunaedi Miradz mengatakan...

Assalamualaikum kang Adam dan sobat sarang muxlimo...
makin jelas aja siapa yg "kosong" itu sebenarnya.....
menurut perhitungan serta penelitian dari seorang ilmuan bernama Stephen Hawking (mempunyai ke"khususan" pada tubuhnya/tdk sempurna) dlm buku karangan ilmiah berjudul A Brief History of time-1988 (riwayat sang kala-1993 pada hal 141) ..."dalam hal suatu jagat raya yang kurang lebih seragam dalam ruang,orang dapat manunjukan bhw energi gravitasi yg negatif ini, dengan eksaknya "meniadakan" energi positif yg dikandung oleh materi.Jadi energi total jagat raya adalah "Nol"/kembali "kosong"....ini memakai pemikiran otak kering jasmaninya..yg pasti ilmu ini hanya berlaku cuma di bumi/dunia aja..jalan2 baru sampai ke bulan aja masih bawa zat asam... sangatlah berbedah jauh dengan para ilmuan Tauhid yg bisa "jalan2" sampai ke "maharuang" ga perlu zat asam lagi buat bernafas,dan yg pastinya lagi barang siapa dapat menguasai ilmu ini (ke Tauhidan) akan "Selamat dari Dunia sampai Akhirat" ....aamiin
maap kalo ada salah2 kata..sy juga msh tahap belajar di muxlimo.

Lembah andong mengatakan...

Amin ya allah....
Salam kang mux & sobat semua...

ikha 'cokro' mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif

SubhanAllah,Alhamdulillah,, :8: :8:
makin kesini akhirnya makin mengerti,, maklum sy orgnya lalod... :4: :5:

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif
salam...

Bayu Perdana mengatakan...

Akang Mux :1:

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Assalamulaikum WW sahabat2 sarang yg sy cintai.

Maha Ruang itu disebut dgn istilah " Kosong "
Setelah ada Maha Ruang, baru kemudian diadakan sekalian alam / sekalian makhluk yg mengisi dan ditempatkan berada di dalam Maha Ruang.
Sebelum diciptakan Maha Ruang disebut dengan istilah " Kosong yg sekosong2nya = kosongnya kosong.....La Ta'yin = Ahadiyat....Hanya Tuhan saja yg Ada tidak ada yg lain. Inilah yg disebut oleh orang tauhid dgn istilah : Tuhan Yg belum / tidak bernama.
Maha Ruang = Zat Mutlaq = tidak berzat...bersifat laysa Kamitslihi Syaiun.
Tuhan = Robbil 'izzati = Maha Pencipta semua Zat = Zatnya Zat = terlebih tdk berzat dan terlebih / Maha Laysa Kamitslihi syaiun.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Tubuh diam itu = Zahirru Robbi = Jasad Ilahi = Nur Ilahi = Maha Ruang = Maha Suci = Muhammad Awal, dlsb istilah2nya sangat banyak mgkin karena dilihat dari berbagai sudut pandang. Yg penting kita bs paham, dan kalau kt blm paham atau keliru mohon kpd Bg Mux dan senior utamanya utk membantu menjelaskan dan mengkoreksinya.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Kosong itu...Sifatnya
Kata Allah....nama ZatNya ( Ismu Zat )
Diam itu....istilahnya disebut TubuhNya = Tubuh Tuhan = Zahirru Robbi = Jasad Ilahi....Af'alNya = Af'al Tuhan = Perbuatan Tuhan = Nur Ilahi = Zat Mutlaq.

Bg Mux dan sahabat sarang semua yg saya sayangi, sebenarnya saya ingin bertanya agar lebih jelas dan utk mengetahui apakah pemahaman saya berikut di bawah ini sudah benar atau keliru ? mengenai kata2 hakiki :
" TUHAN TUBUHKU MAHA SUCI NYAWAKU YA BUDDUHUN ".
khususnya mengenai kata : TUHAN TUBUHKU,
Menurut yg saya pahami kata : TUHAN TUBUHKU ....maksud pemahamannya : bukan kita bertubuhkan TUHAN...akantetapi adalah kita bertubuhkan " Tubuh Tuhan " = Zahirru Robbi = Zat Mutlaq = Nur Ilahi = Tubuh Diam, dlsb.

Tksh sebelumnya kpd Bg Mux, Bg Arbi, Mas Arie, dan sahabat sarang semua.



PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Atau....yg dimaksud dgn kata hakiki : TUHAN TUBUHKU itu pemahamannya seperti berikut ini Bg Mux ?? mohon penjelasan. Tksh wassalam.

MUHAMMAD TUBUHKU :
Ruhul Qudus = Muhammad = Nyawanya Nyawa = Diri Rahasia Allah yg ada di sama tengah hati kita ( pusat ) yg berasal dari Nur Ilahi = Muhammad awal = Zat Allah = Zat Mutlak yg Maha Meliputi sekalian alam = Maha Ruang = Ruang tempat sekalian alam / sekalian makhluk.termasuk diri kita.
Jadi secara hakiki tauhidnya Zat Mutlak itulah tubuh sekalian alam termasuk diri kita,...maka disebut " Muhammad Tubuhku ".

TUHAN TUBUHKU.
Sedangkan Nur Ilahi / Zat mutlak berasal dari Tuhan Yg Tak Bernama...Yg Maha Pencipta sekalian alam beserta isinya....Yg terlebih Maha Laysa Kamitslihi syaiun dan maha meliputi segala sesuatu,.... maka pd akhirnya secara asal dan tauhid hakikinya.... TUHAN lah tubuh sekalian alam / sekalian makhluk termasuk pula Nur Ilahi / Zat Mutlaq......maka simpulan pemahamannya disebut :"Tuhan tubuhku ".

Ahmad Z mengatakan...

absen disini ah.. biar ga kliatan telatnyha.. hihihi.. salam alaikum smua...

Bayu Perdana mengatakan...

Ketika saya coba meresapi bahwa adanya kita ini dari satu sperma bertemu sel telur ЧǝлG̲̣̣̣ apabila sperma dan sel telur ini ∂ï pecah lagi ujung ujung nya bahwa kita ini dari 'ketiadaan' versi kita ЧǝлG̲̣̣̣ padahal itu adalah ЧǝлG̲̣̣̣ Sejatinya Ada. Sebenarnya tubuh manusia ini adalah bukan tubuh biasa biasa akan tetapi Tubuh ЧǝлG̲̣̣̣ Luar biasa karena memang berasal dari ЧǝлG̲̣̣̣ Maha Luar Biasa. Saripati makanan ЧǝлG̲̣̣̣ kita makan sebagai pembentuk tubuh kita ЧǝлG̲̣̣̣ sekarang ini juga asal mulanya dari 'ketiadaan'. Sehingga jelaslah sudah bahwa kita ini sebenarnya tidak benama tidak beribu tidak berbapak, kita ini sebenarnya adalah ISI. Lalu ЧǝлG̲̣̣̣ manakah makhluk ? Makhluk sebenarnya 'ke ego an' ЧǝлG̲̣̣̣ menempel pada kita ЧǝлG̲̣̣̣ mengaku ngaku kepemilikan padahal bukan miliknya, dan pengakuan kepemilikan ini berasal dari kondisi lingkungan ЧǝлG̲̣̣̣ memang sudah ter mindset demikian. Makhluk itu sebenarnya hanya 'ego' saja, bukan manusianya. Ini mah hanya pikiran ЧǝлG̲̣̣̣ tiba tiba menggelayut ªĴα Akang Mux, mohon ∂ï luruskan jika tersalah.

Lembah andong mengatakan...

Amin....

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Booss.. :8: pertamax nihh...

MUXLIMO mengatakan...

heheh ada aja kok, Boss.. :4:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, mugia kitu oge sawaler na, Lur aamiiin...

MUXLIMO mengatakan...

kembali kasih, Bang Devi.. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Bro Alam..iya tuh, Kang Radja kalau sampai 4x pasti dapat piring cantil :g:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mang Asep.. alhamdulillah..

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah, Brad.. http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah, Bang Ical

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Dulur.. bade kamaaana atuh Akaaaang.. :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, silakan Bang Yuslin, dan absen tercateuut :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, beuh..jol2 asak.. naun tah? :10:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah.. ke mana aja MasBro? :)

MUXLIMO mengatakan...

alhamdulillah.. makasih Bang Putera :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Lur.. beuh..sakalina aya nu nyebut ganteng.. jalu deuih.. :18: :17: :15:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas BRew.. masyaAllah subhanallah.. aamiiin aamiiin tsumma aamiiin atas doanya, Mas.. moga gitu juga tuk Mas dan keluarga di jkt sana.. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah, Mas Dendi :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, cateut setia juga :D

MUXLIMO mengatakan...

adda appah n kenappah ituh, Mas Nad?? :-?

MUXLIMO mengatakan...

gaboleh bengong sembarangan di sini tau, Mas Nad..
http://2.bp.blogspot.com/-bqdkxYWbcpA/T2infram2GI/AAAAAAAABLQ/2BaKnXRa4Yk/s1600/jitak.gif

=))

MUXLIMO mengatakan...

:8: sip, Maaas!

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, salam kenal balik, Bang Joni :)

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah Mas Dayat..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi..masyaAllah.. :8: Bang.. ya benar, ilmuwan2 di luar sana paling hebat hanya utak-atik di zat sifat aja, Bang.. mereka hanya bisa menebak-tebak soal zat mutlak itu..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Lembah..

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah wa syukrulillah, Mbak Ikha.. seneng tau perkembangan paham ini.. alhamdulillaaah.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

eiyy.. palaurr.. kumat deui c eta.. :2: *kabooorrrr http://lh3.googleusercontent.com/-ltlI8Y0bTrA/UFXd-dIAWnI/AAAAAAAAFvM/LutYduZ5cyY/s90/Tuzki%252055.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Putera.. koreksi sedikit:

Maha Ruang = Zat Mutlaq = zat semata-mata. Bersifat laysa Kamitslihi Syaiun juga bi kulli syai'in.

Jadi, zat mutlak = zat semata-mata, bukan tidak berzat, Bang :D

MUXLIMO mengatakan...

ya, insyaAllah demikian, Bang :8:

MUXLIMO mengatakan...

Iya Bang.. dan bertubuhkan Tubuh Tuhan, secara hakiki juga sama dengan bertubuhkan Tuhan langsung, 'kan?! :D Dan yang penting kita jaga di sini, yang bertubuhkan Tuhan bukan Tuhan :20: :D

MUXLIMO mengatakan...

Sebenarnya yang lebih akurat adalah kita berasal dari Kemaha-ada-an, Kang.. karena kita berasal dari Yang Wujud. Meskipun belum diciptakan, kita sudah sedia-ada di dalam Ilmu Allah atau sudah sedia-ada di dalam Tahu-nya Allah. demikian pesan Abah.

contoh: sebelum saya mengetik ini.. apa2 yang akan diketik di sini sudah sedia-ada sebelum saya ketik. :D

bedanya perbuatan atau af'al makhluk dengan af'al Allah adalah:
af'al makhluk dari tidak tahu menjadi tahu, sedangkan Af'al Allah tidak pernah bersifat berawal: dari tidak tahu menjadi tahu. :D Allahua'lam.

oya, mudah2an Akang akang mengisi bagian yang dikosongkan ini ЧǝлG̲̣̣̣ { ....}sebagai Kosong Sekosong-kosongnya Kosong, ya.. sebab "kosong" dengan "tidak ada" itu beda. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Ahmad..silakaan.. :25:

boyflasher mengatakan...

Keliatan juga ..http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif

boyflasher mengatakan...

asiiik masuteh kaang.. saking atooh salah ngetik iih ..

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Tksh banyak ya Bg Mux, penjelasan abg sgt mencerahkan utk pemahaman kami.
Salam hormat kami kpd Abah & Bg Mux...semoga Allah SWT merakhmayi kita semuanya.

Bayu Perdana mengatakan...

:3:

Bayu Perdana mengatakan...

siap Akang hatur tengkyu :)

duniaku mengatakan...

saya binun kang yang disebut tidak ada ntu yang gimana, sampe sekarang belum ketemu tuh kang..

Syarif Hsb mengatakan...

Assalamu 'alaikum
Saya Syarif di Pematangsiantar Sumut izin gabung disini, mohon juga untuk diijinkan untuk mengamalkan apa yang ada disini, saya sudah baca dan ingin coment tapi gak tahu caranya (ma'af sy gaptek)
mohon ma'af saya gak ngerti buat status jadi saya coment dengan anonimous aja

Syarif Hsb mengatakan...

Terimakasih sy sudah bisa comment disini
ternyata gk sukar Alhamdulillah

Juarnni Siregar mengatakan...

Assalamu'alaikum bang Mux Saya Juarni dari Bekasi izin gabung ingin belajar. Mohon bimbingannya. Salam dan izin juga ke SYAIKH SIRADJ.
Terimakasih
Wassalamu'alaikum...Wr..Wb...

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Syarif.. salam kenal juga dan silakan diamalkan apa-apa yang disampaikan oleh Guru kami di sini. Semoga Allah bukakan segala karunia-Nya untuk Bang Syarif di Pematang Siantar. Aamiiin yaa Rabb.

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah, Bang Syarif http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, salam kenal balik Bang Juarni Siregar.. kita sama2 saling bimbing ya. Salam pada beliau insyaAllah tersampaikan, Bang. Moga gak kapok main2 lagi ke sini ya. Hehehe. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Juarnni Siregar mengatakan...

Maaf saya kakak2 lho bukan abang2.....he....he,...kapok sih enggak cuma jadi candu tapi gak ngerti2....

MUXLIMO mengatakan...

Oh?? :2: maaps ya, Kakak..hehehe. Alhamdulillah gak kapok walaupun belum ngerti banyak, heheh. Memang karena blog ini sifatnya dadakan jadi "situs resmi" pengajian..jadinya gak berurutan dari dasar ya, Kak.

Mohon doanya, Kak, kami lagi rintis situs baru dengan penguraian dari tangga pertama. InsyaAllah aamiiiiin. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

indra7full mengatakan...

Numpank "Absen" aja ya Kang,,, :25:

lamy lamasa mengatakan...

kalo kita bertubuhkan diam maka di dalam tubuh ada 2 yaitu kita dan tuhan yang disebut tubuh diam ato dildalam 1 wujud ada 2 barangnya berarti masih berserikat. bukankah tubuh itu adalah kita karena rasa tubuh adalah rasa kita. Bagaimana penjelasannya bang MUX

lamy lamasa mengatakan...

kalo kita bertubuhkan diam maka di dalam tubuh ada 2 yaitu kita dan tuhan yang disebut tubuh diam ato dildalam 1 wujud ada 2 barangnya berarti masih berserikat. bukankah tubuh itu adalah kita karena rasa tubuh adalah rasa kita. Bagaimana penjelasannya bang MUX

MUX SPARROW mengatakan...

Kalau dipikir secara bil ilmi memang akan timbul seperti itu, Bang. Di sini sulitnya kita menjelaskan bagaimana kedudukannya sebab ini masalah Rasa. Rasa itu Zat. Zat itu laysa kamitslihi syai`un. itu sebabnya ada perkataan man lam ya`dzuk, lam ya`rif :20:

MUX SPARROW mengatakan...

sederhananya.. kalau masih merasa ada diri, berarti belum bertubuhkan Tubuh Diam. :)

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism