burnzone

AD (728x60)

Diri Makrifat dan Ilmu Firasat Nabi Khidir

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

Tuhan mentajallikan Cahaya-Nya. Cahaya Tuhan itu bernama Nur. Jadi, Nur itu Cahaya Tuhan. Itulah Rahasia Tuhan. Rahasia Tuhan itulah juga dinamakan Muhammad yang awal dan Nur Muhammad itu juga dinamani titik Nur yang awal. Nur Muhammad sudah “lahir”, baru bersuara. Inilah suara Allah langsung pada Muhammad.

Dari mana awal suara dari mulut dan lidah kita ini? Tentulah dari hati.
Dari mana awal suara dari hati ini? Tentulah dari sirr.
Dari mana awal suara dari sirr hati ini? Tentulah dari Zat.
Dari mana awal suara dari Zat ini? Tentulah dari Allah.

Dari Allah ⇒ Zat [Rahasia Allah] ⇒ sirr ⇒ hati ⇒ lisan

Renungkanlah perjalanan suara ini. Dengan sirr ini kita dapat membedakan mana suara dari setan, mana suara dari Allah.


Tuhan menjadikan kita punya zahir dan punya batin. Yang batin itu ruh dan yang zahir itu tubuh. Ruh ini Zat; tubuh ini sifat. Kelakuan zahir ini kelakuan dari mana? Dari batin. Kelakuan batin itu kelakuan siapa? Kelakuan Zat. Siapa yang berkelakuan pada Zat itu? Tentulah Zat-nya Zat, itulah Tuhan.

Maka ketika orang tauhid sudah mengetahui jalan ini, dirasakannya semua dari Allah: minallah. Kalau sudah dirasakan oleh batinnya semua dari Allah, berarti batinnya sudah karam musyahadahnya pada Allah dan ketika melihat zahirnya itu, dirasakannya rasa isbat saja.

Pengetahan ushul ini penting diketahui dan dipahami karena ushul itu kesempurnaan. Kalau tidak ada ushul, bagaimana kita akan mendapatkan kesempurnaan? Jadi, belajar itu hendaklah sampai pada pemahaman yang tidak dimakan oleh ushul. [tidak tertolak atau bertentangan dengan ushul]

Ketahuilah bahwa Zat itu Diri Makrifat. Diri Makrifat itu menghimpunkan semua Af`al, semua Asma, semua Sifat, dan semua Diri. Sederhananya, Diri Makrifat itu menghimpunkan semua tubuh-hati-nyawa-rahasia.

Diri Makrifat itulah yang menggerakkan Zat-Sifat-Asma-Af`al. Diri Makrifat ini Rahasia Tuhan yang ada pada Adam (kita). Kalau sudah paham ini, bagaimana lagi kita mau menyangkal bahwa tiada perbuatan baharu lagi?

“Jika bukan karena engkau Muhammad, tiada Ku-ciptakan alam ini.”
Apa hikmah perkataan [hadis qudsy] ini dari sisi hakiki? Kalau tidak ada engkau Diri Makrifat, tidak akan ada pergerakan jasad. Inilah isyarat dua kalimah syahadat.

Jadi Diri Makrifat itu Sifat Tuhan juga Rahasia Tuhan. Jadi diri Makrifat itu jadi apa pada kita ini? Jadi ruh.


Cahaya Diri Makrifat inilah yang menjadi firasatan, sedangkan Nur Muhammad itu menjadi per.ingat.an.


Mengapa Nabi Khidr a.s. bisa mengetahui semuanya dan perbuatannya bertentangan dengan syara? Karena Nabi Khidr mengetahui Diri Makrifat itu firasatan. Sedangkan Diri Makrifat itu mustahil berbohong.

Maka orang tauhid hakiki tidak bingung dengan kelakuan Nabi Khidr a.s. sebagaimana kisah dalam Q.S. al-Kahfi karena orang tauhid hakiki tahu soal firasatan dan per-ingatan ini. Dari sini diketahui bahwa Nabi Khidr itu Allah karuniai firasatan yang tinggi [ilmu hikmah].

Sebenarnya ilmu firasatan ini menggunakan bahasa Cahaya: Cahaya Ilahi.
Timbulnya ingatan itu dari firasatan. Timbulnya firasatan itu dari Tuhan.
Ciri bahasa Cahaya Ilahi itu: laa raiba fiihi hudan lil muttaqiin [Q.S. Al-Baqarah:2] alias tidak ada keraguan satu zarah pun!

Nabi Khidr a.s. itu ahli bahasa Cahaya ini. Jadi, tidak usah heran kalau para wali Allah itu banyak mengetahui hal-hal yang tidak diketahui orang awam karena para wali Allah itu belajar dan menguasai ilmu firasatan alias bahasa Cahaya Ilahi ini dari Nabi Khidr a.s. Sang Murabbi.

Susah mencari guru yang menguasai bahasa firasatan ini. Kalau yang pakai bahasa nujum, banyak.




Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki [Q.S. Nur:35]

"Takutilah firasat orang mukmin, sesungguhnya ia memandang dengan Cahaya Allah" (H.R. Thabrani & Tirmidzi)

"Siapa yang memusuhi wali-Ku, maka Aku umumkan perang kepadanya, dan hamba-Ku tidak bisa mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada yang telah Aku wajibkan (perkara syariat), jika hamba-Ku terus menerus mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan kebaikan, maka Aku mencintai dia, jika Aku sudah mencintainya, maka Akulah pendengarannya yang ia jadikan untuk mendengar, dan pandangannya yang ia jadikan untuk memandang, dan tangannya yang ia jadikan untuk memukul, dan kakinya yang dijadikannya untuk berjalan, jikalau ia meminta-Ku, pasti Kuberi, dan jika meminta perlindungan kepada-Ku, pasti Ku-lindungi. Dan Aku tidak ragu untuk melakukan sesuatu yang Aku menjadi pelakunya sendiri sebagaimana keragu-raguan-Ku untuk mencabut nyawa seorang mukmin yang ia (khawatir) terhadap kematian itu, dan Aku sendiri khawatir ia merasakan kepedihan sakitnya.” (H.R. Bukhari 6021)
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

96 komentar:

Annisa Muslima mengatakan...

Lama gak Pertamax ih.............

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Alhamdulillah KeduaX.. yg penting Absen Dulu..
keduluan Mba Annisa Pertamaxnya..
Sing Penting Selamat sampai Tujuan Aamiin :)

jimmy ali ghuraisyah mengatakan...

Assalamuallaikum kang Mux hatur Nuhun SOb...salam nya buah abah Di sana..salam sahabat sarang semuanya..

Hari Sarwono mengatakan...

absen dulu ah assalamualaikum

Annisa Muslima mengatakan...

Seperinya nyambung ama postingan kang Arie di KPM


perbuatan TUBUH adlh perbuatan HATI
Perbuatan HATI adlh perbuatan NYAWA
Perbuatan NYAWA adlh Perbuatan RAHASIA
Perbuatan RAHASIA adlh Perbuatan ALLAH

AL INSANU SIRRIHI WA ANA SIRRUHU :
MANUSIA ITU RAHASIAKU DAN AKULAH RAHASIANYA

itulah yg dikatakan ESA karena semua perbuatan itu berasal dari AF'AL ALLAH.
semua perbuatan itu berasal dari AF'AL ALLAH.
sebenarnya semua perbuatan itu perbuatan ALLAH … LA MAUJUD ILALLAH..

Gusti XaNaNa mengatakan...

Subhanallah.... :21:

Sesungguhnya telah NYATA dalam "diri" Muhammad....

Yaa Habibi...Yaa Rasulullah... Allahu Nabi Yaa Rasulullah....

arie Karakter mengatakan...

SALAM ALAIKUM SEMUA NYA..
Absen dulu baru baca... ^_^

arie Karakter mengatakan...

Insya ALLAH mbak anisa begitulah adanya.. yg pastinya ESA jgn dipecah atau dibagi2 … karena mmg tdk bs dibagi.. sesungguhnya hanya ada satu (ESA) dalam kehendak dan perbuatan …
Lahaula wala quwata ila bilah …

bimo seno mengatakan...

Assalamualaikum semua sobat sarang .....

Sembilanx...

Budi Santoso mengatakan...

Assalamu'alaikum sobat sarang..
Absen dulu..

Saiyo Sakato mengatakan...

Aswrb ... Komendan .... Ilv u .... Dio galo .... Salam hormat buat Abah seklg ..In sha Allah .. kami bsk pg .. ke Pontianak .. Tksh ... wswrb

arie Karakter mengatakan...

Diri Makrifat itulah yang menggerakkan Zat-Sifat-
Asma-Af`al. Diri Makrifat ini Rahasia Tuhan yang
ada pada Adam (kita). Kalau sudah paham ini,
bagaimana lagi kita mau menyangkal bahwa tiada
perbuatan baharu lagi?

setuju … bahkan ADAM itupun sebenarnya tdk ada
ADAM itu hanya nama …
jadi siapa yg ada ?

ADAM = ALLAH DAN MUHAMMAD
A = ALLAH
DA = DAN
M = MUHAMMAD

ALLAH MUHAMMAD ESA DLM RAHASIA

moerad qrad mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Sudah lama saya menunggu jawaban dari hadist qudsy ini :

“Jika bukan karena engkau Muhammad, tiada Ku-ciptakan alam ini.”
Apa hikmah perkataan [hadis qudsy] ini dari sisi hakiki? Kalau tidak ada engkau Diri Makrifat, tidak akan ada pergerakan jasad. Inilah isyarat dua kalimah syahadat.

Alhamdulillah terjawab...
terimakasih Abah and kang Mux..

Alam Warda Ritonga mengatakan...

saya juga pernah baca tentang :

"setuju … bahkan ADAM itupun sebenarnya tdk ada
ADAM itu hanya nama …
jadi siapa yg ada ?"

tetapi itu menurut bahasa."yang saya ketahui lo mas Arie.."
apakah memang hakikat juga bahwa adam=tidak ada...
mohon penjelasan dan pencerahan mas???

:)

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Walaikum salam warahmatullah...

gimana kabar mas Bimo Seno???

Annisa Muslima mengatakan...

dulu akang Adam pernah menjelaskan ini pada saya :

""Lau laka laa maa khalaktul aflaka."
Jika bukan karena engkau (Muhammad), tidak Kuciptakan alam semesta ini."

Muhammad di atas maksudnya bukan Nabi Muhammad Saw. yang zahir, tapi Nur Muhammad (alias Cahaya Nabi Muhammad).. Nur Muhammad ini nama lain dari zat-mutlak, yaitu zat yang menjadi sumber asal atau bahan pembentukan alam semesta,

Jadi urutannya, Allah ciptakan zat-mutlak (Nur Muhammad) dulu, baru alam semesta dan seisinya

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Terimakasih mbak Annisa Muslima, atas penjelasannya...
http://lh3.googleusercontent.com/-AueAdZKDXk0/ULpj-_Z91sI/AAAAAAAAHgQ/ySZ6P1Wmkxk/s100/GodGreatestGirl2.gif

Syams. Uyie' mengatakan...

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh sodaraku semuanya.ijin nyimak.

arie Karakter mengatakan...

sebenarnya penjelasan saya sdh jls kok kang alam..
hakikatnya ADAM itu tdk ada … yg ada hanya Allah …
bkn berarti nabi Adam tdk ada … nabi Adam itu ada...
tp secara hakikat tdk ada... sama kayak kita … pd hakikatnya kita ini tdk ada …

inilah Rahasia Allah knp nabi yg pertama itu bernama ADAM … karena ALLAH mau memperkenalkan DIRINYA … melalui perwujudan ADAM …

Ami mengatakan...

Yang nujum banyak... susah ya cari guru yang bener. Kayaknya emang akhir jaman nih

salilla xan mengatakan...

salam alaikum sobat semua. sy telaaatt ,,, mb nissa g gandeng sy ih !!!!

BlogS of Hariyanto mengatakan...

ahli nujum memang sudah terlalu banyak di negri ini, karena hanya memberi makan untuk zahir-nya, sedangkan batinnya dibiarkan kelaparan,,,maka berantakanlah negeri ini karena para pejabatnya hampir semua bermain dengan ahli nujum untuk berebut kekuasaan...salam :-)

arie Karakter mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang semuanya …
insya Allah pagi ini saya , kak saiyo dan bang arbi berangkat ke PONTI … Silahturahim ke Abah sirajd dan kang mux … mohon doanya agar perjalanan kami lancar selamat sampai tujuan.. Amin

Gusti XaNaNa mengatakan...

Semoga perjalanan Bang Arie, Bang Arbi dan Tuan Saiyo memperoleh rahmat dari Nya..aamiin... :21:

Titip salam buat Abah ya Saudara-Saudara.... salam "assoy geboy' buat Kang Mux.... :4:

niran azza mengatakan...

salam alaikum... Wah..wah...telat. Izin baca kang....

Annisa Muslima mengatakan...

Tadi saya mampoir ke rumah,tapi mbak Sally masih sibuk
ya dah aku duluan aja.....(^__^))

:7:
:7:
:7:

Annisa Muslima mengatakan...

Alaikum salam warahmatullohi wabarakatuh

hati hati ya sobat semua,semoga semua berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun,

Salam buat Abah Siradj dan juga Akang Adam..........

Djunaedi Miradz mengatakan...

Bang Arie, Bang Arbi dan Tuan Saiyo selamat jalan n selamat sampai ditujuan/ponti n selamat kembali kerumah masing2 sampaikan salam hangat/rindu dari kami sekeluarga utk Abah dan kang Mux walau jauh dimata dekat di bathin ...jangan lupa dokumentasinya bang,buat sobat sarang dimari,,,buat Kang Mux siap2 menyambut 3 aktor tauhid ....yg berbakat ini !!

Bayu Perdana mengatakan...

Assalamualaikum sobat sarang semua

Akang Mux. Ketika kita sering sering mendiamkan perasaan dan fikiran samar samar terasa seperti ª∂a̲̅ perasaan ЧǝлG̲̣̣̣ lain ЧǝлG̲̣̣̣ lebih halus ЧǝлG̲̣̣̣ lebih powerfull mengajak kita ber haru biru saja dan menghamba. Saya kira ini bukan perasaan ЧǝлG̲̣̣̣ biasa nya ЧǝлG̲̣̣̣ suka berkata ini itu banyak keinginan. paling terasa itu ∂ï saat kita merasa pusing gara gara ngurusin duniawi lalu kita diamkan diri, nah ntar samar samar ЧǝлG̲̣̣̣ 'satu ini' ntarnya timbul lalu kita JǻĐΐ tenang lagi pikiran juga lebih cerah lagi, keberanian diri meningkat dan lebih percaya diri. Klo ЧǝлG̲̣̣̣ satu ini lebih bisa menjawab permasalahan dan memberikan solusi walaupun ga ª∂a̲̅ ngomong ∂ƿ∂ ∂ƿ∂ hanya ∂ï rasa hadir, tapi klo hati ЧǝлG̲̣̣̣ satunya ЧǝлG̲̣̣̣ biasa berkata ini itu banyak pertimbangan makain ∂ï ikutin makin pusing ujung ujungnya buntu fikiran :D. ∂ƿ∂ sebenarnya ini Ўªãªª Akang Mux, apakah sirr ?. ∂ƿ∂ ЧǝлG̲̣̣̣ ∂ï ajarkan Abah ini adalah hal ЧǝлG̲̣̣̣ sangat dahsyat kalau menurut saya pribadi.

Bahri Batam mengatakan...

SELAMAT JALAN PARA PAKAR TAUHID !!! DO'A KAMI SELALU MENYERTAIMU

muhammad bachrain mengatakan...

assalamu alaikum.. saya hadir dan ikut membaca..

Kang Oncom mengatakan...

amiin..hati2 bang ari.. semoga selamat sampai tujuan.. salam sama Abah, Kang Mux dan saudara2 disana..

banyu urip mengatakan...

salam alaikum semuahnya,bang arbi,uda saiyo sakato,mas arie karakter,"TITIP RINDU" BUAT ABAH DAN KANG ADAM ,semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan serta mendapat ridho allah ta'ala,aamiin

niran azza mengatakan...

bwt akang2 yg mau ktempat abah mudah2an slamet ampe 7an dn mohon bagi2 oleh2 nya apa aj yg d dpt.., he..he..(Ngarep ^_^ .com

Djunaedi Miradz mengatakan...

asalamuallaikum,bang Arbi...Arie...Saiyo sakato n Tuan rumah Abah ,,Kang Mux tentunya malam jumat ini para pendekar/pakar Tauhid lagi pada buka gelanggang/kajian yg nantinya akan di share buat semua sobat sarang nanti sebagai oleh2 dari hasil "Kunker" ke Ponti...mudah2an kami juga bisa bersilaturahmi dgn seluruh ikhwan Majlis Tauhid Al-Wahidiyah di Ponti,,,, aamiiinn

niran azza mengatakan...

amiiiin.......

Bayu Perdana mengatakan...

Akang Mux, ko belum ∂ï posting ∂ï mari hasil pengajian nya nih :D. Masa Bang Arbi Mas Arie ama Bang Saiyo ªĴα. Kita kita ∂ï mari ∂ï kasih juga dong

ahmad batuah mengatakan...

salam'alikum kang mux & sobat sarang semuanya
kang, apa bang arbi & kwn2 yg lain dah nyampe d ponti...?
ga dapat inpo nih dari kemaren.

niran azza mengatakan...

ngopi...ngopi.... ^_^

ahmad batuah mengatakan...

Ha...3x.
Sabar

Daniel Firdaus mengatakan...

Salam'alaikum....!

Hari Sarwono mengatakan...

menunggu.com

niran azza mengatakan...

sabar memang tanpa batas... V lama2 kering juga ne kopi.. xi..xi...xi... tetap cemunguuud,,

Bayu Perdana mengatakan...

ia nih :D. Lagi berlomba buat dapet pertamaxnih kita kita hehe ... Akang Mux, postingannya di tunguuuu ...

ifan sofyana mengatakan...

Assalamualikum wa rahmatullahi wa barakatuh.salam kangen buat Abah and kang mux..juga buat sobat keluarga pusaka madinah semua,lama gak muncul sibuk sama dunia nih..jd ketingglan pengajiannya..turut senang and ngiri sama yg mau ke ponti semoga terobati rasa rindunya sama abah jg kang mux,kapan yah bisa dapet panggilan ke sana.insya Allah nyusul.aamiin.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Bayu
Yap, insyaAllah demikian, Kang. Lanjutkan lagi sampai terasa yang di dalam sirr itu, Kang :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Bachrain :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi Miradz
aamiiin.. semoga bisa segera jumpa ya.. aamiiin :21:

MUXLIMO mengatakan...

Sabar Kang.. lagi proses pengetikan nih :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Ifan..
InsyaAllah someday ya.. aamiiin :)

Hari Sarwono mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

haidar nasyim mengatakan...

mantap pelajaran nya ooy!!!!

haidar nasyim mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

muhammad afdal mengatakan...

ASSALAMU ALAIKUM.... SEMUA
KANG MUS... SY PERNAH DAPAT ILMU DR SEORANG UZTAD.. NAMA ILMU ITU HAKIKATUL MUHAMMADIYAH... MOHON PENJELASANX KANG TRIMA KASIH

Jack mengatakan...

Assalamu'alaikum dan salam kenal semuanya....saya rudy dari sintang pengen ikut ngaji dimari...semoga bisa ikut mengenal Allah dengan sebenar kenal...amin...

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Muhammad Afdal.. wah.. saya baru tahu ada ilmu yang dinamai sedemikian, Mas.. :10:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, aamiiin, Bang Rudy,... silakan, Bang.. oya kalau kapan2 main ke pontianak, mudah-mudahan bisa silaturahim langsung kita.

boyflasher mengatakan...

Assalamu'alaikum.. izin menyimak blog bang Mux. krn saya baru merangkak dan berusaha untuk memperkenalkan diri kepada Allah. blog bang Mux sangat2 membantu diri saya mendekatkan diri kepadaNya. terimakasih

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh,Mas Boy.. alhamdulillah jika pemuatan di blog ini ada manfaatnya bagi kita semua ya.. terima kasih kembali.. moga gak kapok main sini lagi :D

boyflasher mengatakan...

Sumuhun Bang Mux, bari jeung rada bingung sabingungna, ari di papay mah kapendak sadaya jawabana "insya Allah" di blog bang Mux, mugia Allah masihan kakuatan kanggo abdi ngarampana. atuh kanggo Kang Mux di pasihan kasehatan ku Allah, pikeun ngadugikan KeEsaana. moal insya Allah ai kapok mah, Atuh lamun kapok mah berarti meren abdi kalengitan Alloh. hampura bilih lepat. hatur nuhun

MUXLIMO mengatakan...

Alaehhh... Dulur salembur gening yeuh.. hehehe Muhun, Kang Boy.. mugia kapendakan sadaya nu dipilari.. hatur nuhun kana pidu'ana mugia kitu oge sawalerna kanggo Kang Boy sakulawargi.. btw, linggih na di mana yeuh, Kang? :D

boyflasher mengatakan...

Hatur nuhun Ditepangkeun deui nyaa kang Mux.. kaleresan hambamah linggih di Bogor kang, kota girimis tea nyaa. Ningali teulisan kang Mux teh asa ka2ra manggih pisan kang, da tulisan kieu teh pastina teu sambarangan oge milarina nyaa kang. Abdimah terus terang sok kabita kanu tos mendak guru nu leres tur bisa di percaya teh sapertos kang Mux, aya nu nuyun, aya nu ngagiring, aya nu ngemutan, bari jeung di dampingan ku guru. duuuh kabita pisan kang.

Mugia Allah masihan Kakuatan nu sakuat2na pikeun urang sadaya berusaha aya dina lebet Ridona Allah. hatur nuhun kang Mux

noe bugis mengatakan...

mantap

noe bugis mengatakan...

mantap

noe bugis mengatakan...

mantap

noe bugis mengatakan...

mantap

noe bugis mengatakan...

mantap

noe bugis mengatakan...

mantap

andre Labora mengatakan...

mantap

andre Labora mengatakan...

mantap

MUXLIMO mengatakan...

aamiin ya Rabb al alamiiin.. saleresna aya kahariwang oge dina lebet manah teh, Lur.. nyaeta hariwang diri ieu teh nyia-nyiakeun naun anu ku dulur dipikabita ieu.. asli..palaur pisan teu maksimal ngamangpaatkeun karunia pendak guru teh.

Mung nya eta oge.. da rumaos diri teu walakaya nanaon.. ujung na mung tiasa pasrat tumarima we kana sagala-galana.. ka Gusti anu tara dolim ka hamba-hamba-Na. insyaAllah. aamiiiin.

sawangsul na, Lur.. insyaAllah urang tetep "dugi ka Anjeun-Na." Aamiiin. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUXLIMO mengatakan...

:21:

MUXLIMO mengatakan...

:21:

wok brewok mengatakan...

salam'alaikum bang mux dan semua sahabat sarang,,ijin menyelami bang,,dan mau tanya juga,,??
apakah Diri Per.ingat.an adalah Nur muhammad itu sama dengan Ruh Qudus yang ada pd diri kita yg di sama tengah-hati itu yg disebut jg Rahasia Tuhan,?
dan apakah Diri Makrifat atau Diri Firasatan itu adanya didalam diri peringatan atau Ruh Qudus itu,? atau apakah juga bisa disebut Rahasia didalam Rahasia(sirri sirruhu).
mohon pencerahanya bang,,salam takzim sy untuk Abah dan bang Mux,,terima kasih.wasalamualaikum.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Brew.. bener semua :8:

Meskipun sebenernya Ruh Qudus itu = Nur Ilahi, tapi antara Nur Muhammad dengan Nur Ilahi itu Esa. Jadi, kalau kita sebut NUR saja.. berarti bisa mengacu ke kedua-duanya.

Kedudukan Nur Muhammad dan Nur Ilahi itu satu tapi tidak bercampur; bercampur tapi tidak satu. Seperti air asin dan air tawar di muara sungai. Demikian petunjuk dari Abah. :)

wok brewok mengatakan...

Alhamdulillah,,insya Allah sy akan pahami secara halus dan perlahan",
Nur Muhammad dan nur Ilahi adalah Esa,satu tapi tidak bercampur,kalau dipahami secara harfiah pasti berpikir seperti ada dua,namun hakikatnya adalah esa
Nur Muhammad dan Nur Ilahi adalah esa walaupun seperti terbagi",tapi hakikatnya tidak terbagi-bagi,
walupun memiliki sebutan yg berbeda tapi hakikatnya adalah Esa,,mohon diluruskan lg ya bang,!

MUXLIMO mengatakan...

Yap..insyaAllah bisa dikatakan demikian, Mas. :)

Robiansyah mengatakan...

Assalamualaikum....

Robiansyah mengatakan...

Ijin nyimak ya Bang..... seperti yang diajarkan oleh ortu saya

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah..silakan, Mas :)

nashir abdul mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb Sdr.MUXLIMO,, saya telah membaca sebagian kecil tulisan Saudara dan Alhamdulillah saya sangat senang krn Saudara berani menulis ttg pengetahuan Ketauhidan tersebut, yang bagi seorang yang dikatakan ulama pun belum tentu mengetahui dan memahaminya krn banyak yang merasa ulama atau di-ulama-kan oleh masyarakat hanya berkutat pada ilmu syari'at dan tauhid dasar saja,, semoga Yang Maha Membalas selalu mencurahkan RahmatNya kepada Saudara,, Mengenai Guru Saudara maka kalau berkenan tolong sampaikan salam hormat saya kepada Beliau,, dan beliau dengan apa yang ada pada dirinya akan dengan mudah mengetahui tentang diri saya,, bagi yang membaca atau akan mempelajari catatan saudara tentang Ketauhidan tersebut maka sudah tentu saya sarankan berjalanlah seperti air mengalir saja dan pasrahkan saja hasilnya kepada kehendak Yang Maha Berilmu lagi Maha Mengetahui untuk memberikan hidayah berupa kemampuan untuk memahami bahkan untuk meng-gaya-kan disetiap gerak dan diam diri zohir dan bathin,, tidak bisa dipaksakan,, semoga bagi siapa saja yang membacanya dan berusaha mempelajarinya selalu dimudahkan oleh Yang Maha Memahami lagi Maha Berkehendak,, oh ya,, perkenalkan nama saya : Abdul Fattah Nashir, tinggal di Palangkaraya, email : radifaku@gmail.com dan Hp.0811522198,,,Kepada saudara Mux atau saudara yang lain dlm rangka persahabatan bisa email atai telp saya... trims.. Wassalam.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Abdul Nashir dari Kalteng. Alhamdulillah, terima kasih atas silaturahimnya, Bang. Aamiin yaa Rabb, terima kasih juga atas doa dan sarannya bagi kita semua di sini dalam mendalami dan mempraktikkan tauhid hakiki ini.
Salam pada guru kami insyaAllah tersampaikan dan untuk silaturahim selanjutnya saya sarankan via inbox di facebook ya, Bang [adamtroy.effendy@facebook.com]. Soale saya lebih mudah dikontak di akun tersebut. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

eris heriyono mengatakan...

salam kenal....bang mux sy mengikuti terus smua komentar dan tulisan di sini....mohon ikut bergabung bang...

eris heriyono mengatakan...

ass... ikutan mas, jika Adam artinya tidak ada berarti secara hakekat manusia yang telah bisa meniadakan kepemilikan ,peng-aku-an(ego) dalam diri manusia....kepasrahan secara utuh...maka barulah terpancar Cahaya terpuji (Nur Muhammad..)....kalo salah mohon dikoreksi...dari hakekat ADAM lah kita harus menapaiki....untuk mencapai pada hakekat MUHAMMAD ( terpuji)

eris heriyono mengatakan...

ass. wr.wb....
bang tolong beri komentar ttg yg sy alami ini,....salam kenal dari ERis
10000 x dzikir lisan (menunjukan banyaknya yg dibaca)
1000 x dzikir hati
saat sy diam ....(mohon penjelasan ) sy seolah olah merasakan ada yang berdzikir.....saat pikiran sy mengarahkan kepada kedalaman keheningnan yang hening ada dzikir yg saya sendiri tidak ber dzikir tapi seolah -olah dzikir itu scara otomatis berjalan dengan sendirinya...hanya dengan mengkonsentrasikan pikiran dan keheningan ..apakah itu ??

MUXLIMO mengatakan...

Salam kenal juga, Mas Eris.. monggo Mas.. senang bertambah keluarga tauhidi di sini. :21:

MUXLIMO mengatakan...

:8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, MaS Eris.. Nah, mengenai pengalaman ini.. gimana kalau saya sarankan Mas baca dulu postingan mengenai zikir yang ini:
Jalan Zikir yang Sampai ke Tuhan

InsyaAllah.. Mas akan dapat jawabannya di situ atau kita diskusikan lebih lanjut setelahnya ya :D
http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Esia Lampung mengatakan...

Assalamualaikum wr wb,

Salam kenal buat semuanya, saya pengunjung baru blog ini yang pengen belajar banyak.

Esia Lampung mengatakan...

saking semangatnya, ampe lupa memperkenalkan diri. Mohon maaf sebelumnya....hehehehe

Nama saya helmi Ardial....

MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Helmi.. selamat bergabung di sini.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

ardi les mengatakan...

biar kita mengenal, dan tau agama islam, jangan islam ktp doank. . .

Ami mengatakan...

firasat abal-abal, banyaaak

MUX SPARROW mengatakan...

betul, Mbak Ami.. firasat bisikan jin banyaaaak.. :14:

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism