Kitab Babul Hidayah: Bab Shalat ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Kitab Babul Hidayah: Bab Shalat

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.


HTML5 Babul Hidayah


Para kyai, ulama, ustad waktu mengajar, sedikit-sedikit lalu menyuruh shalat. Kamu kasih tahu tidak di mana keberadaan umat di dalam dan di luar shalat? Kalau orang hakiki tahu tempat dia shalat dan di luar shalat itu di Kiblat Maqami. Di padang pasir pun dia akan shalat. Dan di mana dia berada tetap shalat. Ini makna hakiki shalat.

Babul Hidayah Bab Shalat mengandung syarat-syarat pendahuluan tertentu. Penyucian zahir dari najis/kotoran dan secara ruhaniah dari hawa nafsu. Pakaian musti bersih: ini pakaian jasmani. Pakaian ruhaniah tidak ada dicemari oleh yang diharamkan. Tempat bersuci ruhaniah bebas dari kerusakan akhlak dan dosa. Menghadap kiblat. Kiblat ruhaniah rahasia musyahadah.

Shalat itu li-zikri. Buka surah Thaha:14. Tidak ada shalat itu ceritanya huruf-huruf yang shalat. Masa' shalat dijadikan berhala-berhala berupa huruf. Sudah ada dalam syara`/fiqh: berdiri-ruku-sujud itu fi`il. Tidak ada direkayasa huruf-huruf. Mengapa shalat bawa berhala huruf-huruf segala? Guru goblok yang bicara,"Shalat para sufi: selain Allah itu berhala-berhala." Tapi lalu mengajarkan i`tikad-i`tikad berhala semacam huruf shalat itu.

Zaman Ibrahim batu-batu dibuat berhala dalam penyembahan. Zaman tasawwuf, huruf-huruf dijadikan berhala di dalam shalat: huruf alif-lam-lam-ha digunakan dalam shalat; tempat menyimpan berhala dibayang-bayangkan huruf yang shalat. Buang i`tikad-i`tikad itu! Menyesatkan! [K.H. Undang Sirad]

Bersambung, insyaAllah.
Kitab Babul Hidayah: Bab Shalat
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2014-10-07T19:24:00+07:00
Kitab Babul Hidayah: Bab Shalat
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: , ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism