Tahun Ini Juga Akan Turun Azab Allah atas Para Pembantai Muslim ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Tahun Ini Juga Akan Turun Azab Allah atas Para Pembantai Muslim

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.

Simbol Islam bukan "bulan sabit dan bintang" yang sejatinya milik kaum pagan kuno. Simbol Islam adalah simbol yang tidak multitafsir. Hanya satu tafsirnya: Kami hamba Allah; Kami  umat Muhammad.


مَن كَانَ عَدُوًّا ِللهِ وَ مَلآئِكَتِهِ وَ رُسُلِهِ وَ جِبْرِيْلَ وَ مِيْكَالَ فَإِنَّ اللهَ عَدُوٌّ لِّلْكَافِرِيْن

Katakanlah: Barangsiapa yang jadi musuh dari Allah dan Malaikat-malaikatNya, dan Rasul-rasulNya , dan Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh dari orang­ orang yang kafir. (Q.S. 2: 98) 


Salam alaikum,
Berita ini sejatinya disampaikan pada malam bulan Ramadhan 1433 H yang lalu sekira pukul 23.00 WIB tanggal 4 Agustus 2012. Sengaja baru disampaikan sekarang untuk menghormati bulan suci Ramadhan dan agar tidak mengganggu suasana berhari raya Sobat sekalian.

Ketika itu pulang dari "buka bersama" dengan kolega saya di kampus. Saya mengajak tamu dari Ciamis, Jawa Barat, melintas ke daerah Sei Jawi sekadar akan menunjukkan lokasi kediaman guru "Si Akang". Kami tidak berniat singgah karena setiap Ramadhan pengajian tauhid diliburkan agar para murid khusyuk beribadah selama Bulan Suci. Tapi, rupanya di rumah beliau pintu gerbang terbuka lebar dan ada beberapa kendaraan terparkir. Tanpa pikir panjang lagi, langsung saya belok masuk ke rumah. Tamu saya sempat kaget waktu saya belok itu. Hehe.

Rupanya beberapa kawan yang penuh semangat menimba ilmu, tetap hadir di rumah guru. Kami berkelakar itu sebagai "wabil khusus".   :D

Setelah bersalaman, kami pun ikut mendengarkan pelajaran tauhid yang didiktekan Guru. Ada sekira satu jam. Kemudian waktunya istirahat. Kami lalu bicara santai. Saling berbagi kabar lalu mulai bicara tentang perkembangan Islam terkini. Lalu menyoal nasib saudara kita di Rohingya. Ketika itu saya kaitkan juga fenomena ini dengan saudara kita di Palestina dan muslim Uighur di Cina. Kami saling bercerita sambil menahan geram.

Selama kami bicara itu, guru diam saja. Beliau tenang mendengarkan isi perbincangan ini.

Nah, ketika kami sudah kehabisan cerita. Beliau pun angkat bicara:

"Orang-orang yang membenci kaum yang beriman kepada-Ku", kata Allah, "sama dengan mencetuskan perang dengan-Ku."

Lihat saja nanti. Perhatikan, mulai bulan Safar sampai Nisyfu Sya'ban (1433 H), akan turun pembalasan Allah pada para pembantai muslim itu. Beri tahu mereka, bila perlu siapkan dokter-dokter mereka yang paling canggih!

Tulis itu, Dam. Tulis saja besar-besar nama H. Undang Siradj di situ. Biar mereka tahu macam mana berurusan dengan Allah.

Saksi-saksi:
  • Mas Joko: seorang "japon" alias Jawa kelahiran Pontianak. PNS;
  • Bang Yakub: seorang Melayu asli dari Wajok, Pontianak. Wiraswasta;
  • Bang Apin: seorang Tionghoa muallaf. Pengusaha;
  • Keponakan Guru: lupa namanya;   :P  
  • Kaze Kate. Ini dia tamu jauh itu: adik kita yang kebetulan sedang berkunjung ke Pontianak. Hacker ababil;
  • Istri Guru;
  • Istri Bang Apin.

Nah, amanah Guru ini sekarang sudah saya tunaikan ke hadapan Sobat sekalian. Ya, mudah-mudahan Allah Swt. mengijabah petunjuk ini. InsyaAllah. Aamiiin.


Tahun Ini Juga Akan Turun Azab Allah atas Para Pembantai Muslim
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2012-09-10T06:18:00+07:00
Tahun Ini Juga Akan Turun Azab Allah atas Para Pembantai Muslim
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags:
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

46 komentar:

kaze kate mengatakan...

Assalaamu'alaykumuwarohmatullohi wa barokaatuh.... (mau pura2 enggak kenal dulu ah :5: ) siapa ya hacker ababil itu :9:


jujur saja heran ya ketika kita datang ke majelisnya Guru kita (padahal saya baru 1 hari masuk dah ngaku2 jadi muridnya), entah kenapa kita masuk sudah ada 2 gelas kopi yang katanya khusus untuk kita, dan memang itu benar2 buat kita :10: heran yaaaa..... kok mereka pada tahu kalo kita akan datang, :3: padahal sebelum2nya saya ngelarang buat datang! eh maksaaaaaaaaaaaaaa :8: JEMPOOOL

jujur yang saya rasakan di majelis Guru, serasa dingin hati ini, tapi pas ketika ngantuk dan ingin cepat2 pulang.... itu saya rasakan buteeeeeeeeeeeeeeeeeuk bangeut :18: entah memang karena saya ababil ya :10: wkwkwkkwkwkwk :13:

mau saya ketik kalah cepat ketikan saya dengan kalam guru, sampe2 murid yang lain bilang Guru kecepatan tancap gasnya :14: eh Guru kita malah tetap saja tancap gas :17:

namun kok aneh ya setelah di perjalanan kok meski serasa tak terdengar, kening mengekrut, bujur asa panas diuk :21: , dan kepala pusing 7 keliling :17: kok pas sudah di jalan bisa jadi faham ya :10: (alhamdulillah ada yang masuk dan tidak disangka2 itu bisa masuk)..... entah saya di hipnotis ku si akang :12:

heu heu, *saeutik nyarita :3:

:4: jadi malu saya disebut di postingan

Semoga azab itu memang benar datangnya!! dan jujur saja sampe datang kepada mimpiku yang dimana para kaum kufar itu disirami air yang amat besar, kencang dan keras... namun dalam mimpi! dan jujur saja saya mengetik kalimat di bagian2 ini, bulu kuduk saya merinding lho.... :9: jadi takuuuuuuuuuuuuuuuuut

:21: peace kepanjangan

Anonim mengatakan...

semoga terjadi. amin

salam kenal muxlimo

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Muxlimo yang dihormati...

Subhanallah, kenapa sejak akhir ini (bila terakhirnya ya), saya sukar masuk kemari. Jika mencapai blog ini, akses saya jadi hanging... serasa berat sahaja masukannya yang akhir saya terus batal kemari. Harap yang ini, tidak bermasalah.

hehehe... rupanya Kaze Kate yang jadi tetamu misteri di atas ya. Alhamdulillah, kiranya kunjungan Kaze bermanfaat ditemukan dengan guru Tauhid mas Muxlimo. Semoga beroleh banyak ilmu dan bermanfaat untuk menambah iman dan taqwa.

Jika benar demikian jadi, semoga mereka yang menjadi musuh Islam dan menghina Islam mendapat pengajaran dari Allah swt. Saya juga sudah sekian lama "membenci" dalam hati... (itu tanda selemah iman kerana tidak punya kuasa dan lisan) akan "pemerkosaan" orang kafir terhadap umat Islam yang tertindas.

Malah semakin "sakit hati" terhadap pemimpin negara (orang) Islam yang menjadi "boneka" atau tali barut kerana berkompromi untuk menghancurkan umat Islam sendiri. Sungguh saat kemusnahan itu sangat dekat jika Allah menghendakinya di samping doa-doa yang disampaikan oleh orang-orang mukmin yang tidak diketahui siapa mereka ini. Semoga doa kita juga diperkenankan Allah.

"Tulis saja besar-besar nama H. Undang Siradj di situ."

Itu nama Guru mas Muxlimo ya. Jika benar, senang dapat mengetahui nama tuan guru mas Muxlimo yang kini jadi gurunya juga Kaze Kate. Alhamdulillah. Jika salah difahami (mungkin kerana bahasa), mohon maaf didahulukan.

Salam mesra dan senang kembali menyapa mas Muxlimo. Kiranya sangat sibuk sekali hingga kurang aktif ngeblog lagi ya.

Siti Fatimah Ahmad
Sarikei, Sarawak.

Anonim mengatakan...

saya mau baca tapi berat. bookmark saja dulu ah

Amy mengatakan...

agak sulit soal templatenya, baru keluar postingan setelah ke dynamic views. saya juga heran, temen-temen saya yang ngatain ini itu masuk rumah sakit. macem-macem sih, digebugin lawan bisnis, kena tumor, bahkan anval. baru masalah sepele apalagi menista agama. kebaikan akan mendapat kebaikan, kejahatan mendapat kejahatan kok ya sulit dijalani. lebih parah lagi tampang alim eh, kelakuan jahat. kiamat baunya aja udah kecium rasanya sekarang... semoga kita semua selalu ditunjukkan Allah jalan yang benar

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb,
mas muslimo yg dirahmati,
pada tanggal 2 september yg lalu kami (saya dan adik)sedang berbelanja di suatu tempat di pangkalan brandan (sumatra-utara),dalam perjalanan menaiki becak, kami melihat pemuda terpapar di pinggir jalan jatuh dari kereta,dia saat itu dikerumuni banyak orang karena pelanggaran serius.saya suruh bapak tukang becak agar mendekat,tetapi dia takut, akhirnya kami mendekat juga.
kami turun dari becak langsung menerobosi keramaian dan sipemuda tersebut tetap terbaring dan tidak bergerak.semua pada menunggu pertolongan.
kami berdua memohon pada saat itu mengangkat kedua belah tangan ke hadirat Allah agar memberikan pertolongan.satu orang di antara mereka menyapa saya, katanya mereka beragama keristen dan tanpa saya ketahui bahwa penduduk di daerah itu sebahagian besar beragama keristen,jawabku"tidak mengapa.
tiba-tiba dengan kebesaran,keagungan dan kemuliaan Allah, si pemuda tersebut terangkat, sehingga banyak orang-orang yg hadir di situ pada mundur dan takjub.
kami katakan kepada si pemuda tersebut"kamu percaya kepada Allah?dia jawab "aku percaya".saya sentuh kepalanya yg retak dan saya balut dengan kain putih dan saya bawa ke rumah sakit.
mudah-mudahan dengan kejadian ini mereka akan sadar bahwa Allah hanya ridha kepada islam.ada seorang biarawati disitu hanya terpukau dan tidak mengerti.insyaAllah dia sadar.mas muxlimo, beginilah cara Allah untuk mengenalkan DIRINYA dan agama yg diridhaiNYA.
semoga kita tetap ingat kepada Allah dan jangan lupakan DIA sesaatpun.

wassalamualaikum wr.wb,
sayyid.
saya sholat duha dulu.

agen trica jus bandung mengatakan...

innalillahi .. :10:

MUX SPARROW mengatakan...

hah? :2: ini tu komen di blog apa bikin cerpen kisah sejati, Ze?! :g: wkwkwkwk!

Sudah kuduga, dari waktu datang ke ponti gak jadi terus mau ke tempat guru karena pengaruh nafs.. maka na Akang giring sajah sakalian ah.. tuman.. :21:

soal 2 gelas kopi.. nikmatilah sebagai rahmat dan lupakan, sebab kalo dibahas bisa jadi fitnah buat pengajian kita.. :6: :21:

wot? ane menghipnotis dirimu?? :18: mending ngehipnotis Ayu Ting Ting ajah, :1: bermanfaat. Ngehipnotis kamu mah banyak mudaratnya, gada manfaatnya.. :g:

Soal mimpimu, jangan terlalu dipikirin.. mending latih tafakur aja sama-sama yah.. :21:

MUX SPARROW mengatakan...

aamiin tsumma aamiin.. salam kenal balik, Gan.. :25:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuuh, Mbak Fatimah yang sangat memaklumi kekurangan saya..

Mohon maaf, ternyata penyebab eror blog ini adalah postingan "Allah Bukan Sesuatu", Mbak.. sebab dulu itu saya memaksakan kode yang sebenarnya tidak boleh dipasang di dalam HTML EDIT postingan. Sampai sekarang tiap saya masuk ke postingan itu pun selalu hang.. ada kemungkinan terpaksa saya hapus agar error hang tidak terjadi lagi di blog ini.. :-(

Mohon maaf juga baru sempat balas komentar ini sekarang.. bahkan saya belum sempat kunjung balik ke WEBCTFATIMAH.. mohon maaf ya.. belakangan ini sibuk ditambah lagi perbaikan isi blog sedikit demi sedikit agar errornya tidak berterusan.. :14:

Benar, Mbak.. yang paling membuat sakit hati itu para musuh dalam selimut, di antaranya para pemimpin muslim yang sudi menjadi boneka kaum dajjalis. Semoga Allah limpahi keinsyafan atas mereka, Aamiin.

Hehe, iya, Mbak.. itu nama guru saya.. bahkan ada biografi singkatnya di tab menu di atas "tentang Syaikh Siradj". Jarang buka-buka tab menu di sini ya, Mbak.. hehehe.

Salam takzim dan salam mesra selalu juga dari saya untuk Mbak dan keluarga di Sarikei ya.. :25:

MUX SPARROW mengatakan...

maaf ya, memang lagi error nih blog ane, Gan.. :14:

MUX SPARROW mengatakan...

Iya ni, Mbak.. musti ganti template (lagi) keknya nih... :14:
Setuju, efek segala perbuatan akan kembali pada pelakunya ya, Mbak. Ini sebagaimana dikonsepkan sebagai pahala dan dosa dalam Islam.

Saya justru paling benci sama golongan "setan bersorban", Mbak.. banyak umat yang disesatkan tanpa sadar oleh mereka.. bikin bete aja. :24:

Aaamiiin atas doanya. mohon maaf belum sempat blogwalking ke sana ya, Mbak.. insyaAllah setelah segala urusan di sini kelar ya.. :21:

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Sayyid yang dikaruniai Allah...
Membaca pengalaman Mas dan adik di atas.. masyaAllah.. subhanallah.. ini adalah kejadian yang langka untuk terjadi di akhir zaman seperti ini. Meski demikian, ini membuktikan janji Allah bahwasanya ampunan Allah itu masih berlaku meski nyawa sudah tinggal sejengkal di tenggorokan ya..

Apakah ini berarti Mas Sayyid sekarang sudah kembali ke tanah air?? jika iya, alhamdulillaah.. jika orang-orang seperti Mas dan keluarga saja sudah meninggalkan eropa, berarti besar kemungkinan terjadinya bencana besar di eropa yang pernah Mas sebutkan di komentar sebelumnya.

Alhamdulillah juga tanah air ini kedatangan lagi anak negerinya yang bertauhid dengan benar, semoga menambah khazanah muwwahid pembimbing umat di tanah air ini, Aamiin.

MUX SPARROW mengatakan...

..wa inna ilayhi rajiun, Lur.. :25:

Anonim mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Muxlimo yang baik...

Semoga sihat dan diberkahi Allah swt dalam segala aspek kehidupan.
Alhamdulillah, senang membaca komentar balas dari mas Muxlimo yang ternyata dalam sibuk masih meluang masa untuk ngeblog ke blog saya.

Hehehe... maaf mas, memang saya jarang membuka tab menu di atas. Tadi sudah saya buka dan baca tentang tuan guru H. Undang Siraj.

Alhamdulillah, bertuahnya dapat mengetahui sosok peribadi mulia yang dekat dengan Allah dan beruntungnya mas Muxlimo bisa belajar sendiri dengan beliau. Semoga ilmu yang diajar dan dipelajari bisa menuntun diri ke hadrat Ilahi di sana nanti. Aamiin.

Terima kasih atas maklumannya. Selagi umur masih tinggal baki yang diizinkan, selagi itulah kita jangan berputus ada dengan rahmat Allah. Allah sangat gembira bila ada hamba-NYA yang ingin kembali padanya sesudah jahilnya. Hidayah Allah swt hanya diberi kepada mereka yang berkehendakkan hidyah itu sampai kepadanya.

Jika tidak mencari mana kan boleh bertemu dan mengenal. Jika tidak mengenal mana kan boleh jatuh cinta atau membenci. Jika tidak makan mana kan boleh kenyang dan merasai keenakannya. Jika tidak minum mana kan tahu sedapnya rasa minuman itu.

Hehehe... jika mas Muxlimo tidak ke blog saya mana kan saya juga bisa ke blog mas Muxlimo ini dan alhamdulillah, kita bisa jadi sahabat tauhid yang baik. Insya Allah di dunia dan di akhirat.

Terima kasih sekali lagi. Salam hangat dan mesra selalu dari Sarikei, Sarawak.

Siti Fatimah Ahmad

kaze kate mengatakan...

wkwkwkkwkwkw tadina mah bade ngobrol ala brad pit anu kaleum eh malah matak ngakak wae :g: gareng

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam w rahmatullahi w barakatuh, Mbak Fatimah yang disayang Allah..

Iya, Mbak.. memang bukan salah Mbak juga terlambat tahu soal tab itu sebab memang tab itu baru ditambahkan belakangan ini, hehehe. :21:

Benar Mbak, saya jujur sering merasa terharu bila teringat dengan karunia Allah atas diri yang dhaif dan lalai ini.. betapa Allah memperkenalkan Diri-nya pada pendosa ini dengan cara-Nya yang misterius tapi tetap indah.

saya suka sekali dengan untaian ayat Mbak yang ini:
Jika tidak mencari mana kan boleh bertemu dan mengenal. Jika tidak mengenal mana kan boleh jatuh cinta atau membenci. Jika tidak makan mana kan boleh kenyang dan merasai keenakannya. Jika tidak minum mana kan tahu sedapnya rasa minuman itu. :8:

Demikianlah yang dikatakan para muwwahid sebagai awwaluddin makrifatullah itu mungkin ya, Mbak?! :25:

Saya mohon doa juga dari Mbak Fatimah ya, semoga Allah berkenan saya mengikuti jejak Mbak Fatimah berziarah ke Baitullah. Tentu juga saya minta didoakan dilimpahi kebaikan dan dihilangkan keburukan dalam diri ini. Aamiin.

Aamiiin! ya, insyaAllah kita bersahabat sampai akhirat, Mbak!

Salam takzim untuk Mbak Fatimah dan keluarga. :)

MUX SPARROW mengatakan...

kwokwowkwowkwok!! mau menyamai Brad Pitt asli... mana bisaaaa!!! apalagi dirimyu lagi galaw bagong khaaan... :c: :c: :c:
http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif
*golepak-goler-barakataak!!

kaze kate mengatakan...

:18: haduh saya baca dan saya mau kasih tau orang sekampung, tapi yang punya speedy sekampung saya cuma saya... :15:

bisa gk share via JAPATI, PIIT, EKEK, CINGOK (eh), MERPATAI ???

MUX SPARROW mengatakan...

walah, balagaaa.. mentang-mentang cuman dia yang bisa nge-net di kampungnyah.. :14:

Share pake kapati, piit, ekek, cingok (<--naun ieu?), en merpatay juga bisa, tapi supaya orang sekampung semua kebagian, sini akang bantu pembagiannya biar merata.. *cacag!! :24: :3:

Indoground mengatakan...

amiiiiiiiiinnnnnnnn :)

kaze kate mengatakan...

gening japatinya di cacag? :9:

MUX SPARROW mengatakan...

alhamdulillah. makasih atas dukungannya, Mas.. :) moga gak kapok main ke sini :D

MUX SPARROW mengatakan...

lumayan buat mamam malam :3:

Unknown mengatakan...

aamiin...semoga semua hinaan segera terbalaskan...
kang MUXLIMO minta doa dong agar segera dipertemukan dengan Guru Tauhid ya,,,ternyata akang Kaze-kate juga sudah satu padepokan dengan kang Muxlimo nech,,,,jadi kepengen ikutan, tapi sayang jauuuuuuh....:D

MUX SPARROW mengatakan...

InsyaAllah, aaamiiin, Mas Moerad.. :)
Iya, kebetulan waktu itu Kaze sedang liburan dan katanya do'i pengen banget ketemu guru. Akhirnya ada juga kesempatan main ke sini. Maka saya ajak juga bersilaturahim ke tempat guru.

Saya pun ini kebetulan aja Allah takdirkan "terdampar" di pontianak karena pekerjaan, hehe. Kalau gak gitu.. waduh.. memang jauuuuh ya..

Wadaw, jujur saya jadi malu tiap ada teman yang minta saya doakan.. kesannya saya ini sudah seperti Uwais Al-Qarani r.a. yang doanya kontan terijabah.. :D meski demikian, saya doakan sesuai dennan permintaan Mas Moerad itu..sekarang juga.
... aaamiiin .. aamiiin..aamiiin tsumma aamiin ya Rabb al alamiin.

InsyaAllah, Mas... terbetiknya niat di hati Mas itu sifatnya qadim, itu sebabnya setiap niat baik itu berbuah pahala meskipun belum terwujudkan. Dan ada jaminan dari Allah Swt di Quran yang bunyinya:
Barang siapa yang bersungguh-sungguh di jalan (agama)Kami, sungguh benar-benar akan kami tunjukkan jalan-jalan Kami, dan Allah beserta orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al Ankabut: 69] :25:

InsyaAllah ketemu, Mas.. sebab kekasih Allah itu ada di setiap pelosok meskipun memang keberadaan beliau-beliau ini "tersembunyi". :)

Unknown mengatakan...

haha dasor sumanto :D | koko Muxlimo Sumanto :8:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

waalaikumsalam,
aamiinn

MUX SPARROW mengatakan...

Makasih, Bang Hariyanto.. :25:

Anonim mengatakan...

Nah LO..........
brani braninya ngajak perang sama ALLAH....

MUX SPARROW mengatakan...

iya ya, Mbak... biar tau rasa dikit lah.. mereka ituh :24:

Iskandar Dzulkarnain mengatakan...

aku malah takut Indonesia diazab sama Alloh
karena banyak yang melenceng di Indonesia, padahal mayoritas penduduknya muslim

MUX SPARROW mengatakan...

Well, memang sebenernya azab Allah atas negeri ini udah, sedang, dan mungkin masih akan terus diturunkan. Sebab golongan pemimpinnya gila harta en kekuasaan, golongan ulamanya banyak cenderung memanfaatkan umat, golongan tuanya sibuk ngumpulin perbendaharaan untuk warisan yang membanggakan, golongan mudanya.. u know la..

Meskipun bgitu, biar di mana pun azab itu diturunkan, tetap Q.S. Qaf:29-lah yang berlaku.

Pasundan Makalangan mengatakan...

Maaf sebelumnya saudaraku, yang sama2 menggali tentang ilmu tauhid...
saya senang ada blog yang mmbhas tentang tauhid, namun afwan saudara admin saya hanya sedikit share bukan maksud untuk mengkritik hanya sedikit berbeda pendapat tentang kata2 yang ada dalam blog ini masih mengganjal hati saya... yang saya rasa kurang pas kita ucapkan untuk orang-orang yang bertauhid...
Misal... "ada ucapan perang dengan Allah..."
menurut saya itu ucapan golil adab, coba kita fikirkan masa mahluk perang dengan penciftanya? kedudukan Allah maha tinggi, mahluk yang mana yang bisa menandingi Allah sehingga dikatakan berperang...?
Tidak ada sesuatu yang bisa menandingi Allah, bahkan walau hanya sebuah kata-kata.

kemudian ada kalimat "Allah membalas dan mengazab" ..
Apakah pantas kalimat itu untuk Allah...
Apakah Allah membalas dan mengazab? padahal hari pembalasan belum terjadi, dan dimana makna Subhanallah-Nya Allah, dimana makna kesucian Allah yang lepas dari hal-hal yang jelek.
Betul itu semua emang fi'il nya Allah, namun harus kita mencari kalimat2 yang lebih pantas untuk yang berkaitan dengan Allah...

Afwan admin.... Mohon maaf yang sebesarnya....
Salam kenal buat semua....

Unknown mengatakan...

Pasundan,lalu bagaimana menurutmu Qs:2:98 diatas menurutmu? Allah adalah musuh bagi orang2 kafir. lalu kau baca kisah musa dng firaun,kisah kaum luth dan banyak lg yg lainnya, semua itu berisi tentang azab atas orang2 yg ingkar dan kafir di muka bumi.
katanya belajar tauhid kemahasucian Allah aja tafsirmu kayak anak SD.
Adab kpd Allah itu surat Al iklhas tiada syrik sedikitpun. itulah tauhid.

Pasundan Makalangan mengatakan...

Betul, orang kafir mungkin menganggap Allah musuh bagi bemereka. Tapi Apakah mereka di anggap musuh bagi Allah... (tidaK, tidak ada musuh bagi Allah... mas)
Apakah Allah berperang dengan Orang Kafir... (tidak... karena orang2 tersebut juga diciftakan oleh Allah).
itu maksud saya mas...

Betul juga, tauhid mengajarkan untuk kita tidak syirik, dan ilmu tauhid tidak bisa didapat dari terjemahan ayat saja.... melainkan harus pengkajian. saya berkunjung ke blog ini juga dalam rangka mengkaji dan menggali. jika saya menemukan kalimat-kalimat yang belum diterima akal saya, maka saya boleh kan bertanya kepada admin? untuk mendapatkan pencerahan?

Memang pendalaman keilmuan saya, seperti anak SD, bahkan saya mengakui sendiri dan saya merasa, kalo pemahaman saya bahkan tidak lebih dari seorang anak TK... betul mas, saya mengakuinya... Makanya saya juga mohon masukkannya ilmu ini dari Mas Dendi, yang kayaknya Ilmu Tuhidnya sudah Jempol....



Pasundan Makalangan mengatakan...

Mungkin jelasnya gini mas.... saya tuh kurang paham mengenai kalimat ALLAH punya musuh, dan Allah mengazab..... Mohon di terangkan dengan Ilmiah atau maknanya...
(makna nya gimana... gitu mas..)
karena yang ada dalam benak saya.... Semua rizki, umur bahkan kematian itu ada dalam genggaman Allah... Bagi muslim maupun kafir, jika Allah berkehendak, maka semua orang kafir bisa dimatikan, kalo emang itu musuh Allah... gitu maksudnya mas...
Mohon pencerahan.....

Kemudian, menurut yang ada dalam benak saya, azab itu disebabkan oleh kita sendiri, karena adanya hukum adi, atau hukum syariat, betul hakikatnya memang dari Alloh. (tidak ada yang bisa menyangkal semua itu dari Allah).

Yang saya tahu, islam itu kan ilmiah, atau masuk akal. Nah karena akal saya belum nyampe makanya saya bertanya pada Admin mengenai kekurang sampaian akal saya menerima kalimat itu.... karena terus terang secara keilmuan saya belum paham, belum masuk logika saya....

Mudah2an dengan adanya masukan dari ichwan disini semua, dapat membantu saya, memahami makna kalimat2 kalimat diatas....
Maaf, jika memang ucapan saya diatas, tidak berkenan....
Bukan maksud saya menyinggung, ini memang karena didasari keingin tahuan saya mengenai ilmu ini....
adapun pertanyaan saya, memang kenyataannya akal saya belum nerima mengenai kalimat2 itu... makanya sya mohon pencerahan dari ichwan semua....
Mohon bantuannya.....

Anonim mengatakan...

Mungkin begini ya mas, menurut saya yang masih awam ini, Allah sejatinya tidak mungkin memiliki musuh, tapi perbuatan orang kafir jahanam yg membantai org2 beriman itulah yang menjadikan dirinya sebagai musuh dari Allah, jadi org kafir sendirilah yang menjadikan dirinya sebagai musuh Allah

Anonim mengatakan...

pasundan : islam memang sangat ilmiah mas, coba anda baca buku2 karya Harun Yahya, bisa didownload di situsnya, gratis :D dan baca bab ttg hakikat dibalik materi agar tidak terlalu meributkan hal seperti ini

Unknown mengatakan...

Setuju ms Tovik.
Pasunda: mari kita sama2 bljr disini

Pasundan Makalangan mengatakan...

Siap... Terimakasih masukannya mas dendi dan mas toviek....
Btw mas admin kmna nih??

Anonim mengatakan...

pasundan : oke sama sama bro, admin sibuk kali biasa artis B-)

inaka313 mengatakan...

Assalaamu'alaikum..wr.wb. Kyai H.UNDANG SIRADJ, MAS MUX dan sahabat sarang muslimin-muslimat "MU'MININ-MU'MINAT". Pada ALLAH aku mohon ampun dan mohon dima'afkan jika salah. ayat dan hadist tsb tertuju pada hamba2nya muslim yg MU'MIN ( berIMAN ).benar sekali apa yg dikatakan beliau Kyai H.UNDANG SIRADJ memusuhi orang2 berIMAN berarti "berurusan dengan ALLAH". ALLAHUAKBAR.. ya ALLAH..jadikan kami semua muslim yg mu'min dan selalu mentauhidkan semua kehendakmu...! ya ALLAH tambah keimanan kami padamu atas penindasan umat muslim yg semua itu atas kehendakmu,dan engkaulah yg maha tau muslim yg mu'min,.. yg tak pernah lalai dalam memujimu dalam duduk,berdiri, berbaring,berjalan dan dalam setiap gerak.serta engkaulah yang selalu bersama hamba2mu yg tak pernah lalai dalam mengingatmu....! ya ALLAH tak satupun mahluk bisa mencelakakan..menindas..menbantai hamba-hambamu yang ENGKAU selalu bersamaNYA... .engkaulah ZAT yang padaMU lah semua berlindung.. MAHA BENAR ALLAH RABBULALAAMIIN. amiiinn..

MUX SPARROW mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Pasundan, Mas Dendi, Kang Toviek, dan Mas Inaka.. ini yang saya suka.. ada diskusi hangat di komentar blog.

Sudah saya baca semua obrolan diskusi di sini.. terima kasih pada Mas Dendi, Kang Toviek, dan Mas Inaka sudah sudi mewakili saya mempertanggungjawabkan isi tulisan di sini. Salam takzim :21:

Kang Pasundan, sebenarnya sudah cukup jelas apa yang disampaikan ketiga Saudara kita di atas sebelumnya. Tapi baiklah, mungkin masih ada yang mengganjal di pemahaman Akang ya. Di sini saya coba uraikan dari sisi yang lain, tapi dengan simpulan yang sama dengan ketiga Saudara kita sebelumnya.

MUX SPARROW mengatakan...

Kita bahas satu per satu ya.

"ada ucapan perang dengan Allah..."
menurut saya itu ucapan golil adab, coba kita fikirkan masa mahluk perang dengan penciftanya? kedudukan Allah maha tinggi, mahluk yang mana yang bisa menandingi Allah sehingga dikatakan berperang...?

Tidak ada sesuatu yang bisa menandingi Allah, bahkan walau hanya sebuah kata-kata.


Begini, Kang:
Kalau kita tarik dari sisi rasio atau logika, memang siapa pun manusia waras akan berpikir bahwa mustahil Tuhan punya musuh. Kalau Tuhan punya musuh, berarti ada tandingannya dan berarti Tuhan bukan Yang Mahakuasa. Ya, dari sudut pandang ini, Akang beralasan untuk protes.

Tapi, pertama.. klausa "perang dengan Allah" ini adalah klausa dari dalil-dalil sahih: Q.S. Al-Baqarah:98 dan H.R. Bukhari di atas adalah Kalam Allah wa Rasulullah langsung, bukan redaksi dari kita yang kelas hamba dan umat.

"Pertentangan kerangka pikiran" dalam kalimat "perang dengan Allah" ini tidak akan menjadi permasalahan yang mengganggu apabila kita pahami lebih dalam Sifat 20 Allah, khususnya untuk Sifat Qudrat [Q.S. Al-Baqarah:109] dan Iradat [Q.S. Yasin:82].

Dari kedua Sifat itu kita ketahui Allah Maha Berkehendak sekehendak-Nya.

Dengan Sifat Maha Berkehendak sekehendak-hendak-Nya juga Allah ciptakan 3 makhluk berakal dengan 3 ketetapan:
1. Allah Berkehendak menciptakan makhluk hanya untuk taat tanpa membantah sedikit pun, yaitu para malaikat.

2. Allah Berkehendak menciptakan juga makhluk yang bisa taat bisa juga bermaksiat, yaitu jin dan manusia. Tapi, dari kedua makhluk itu, Allah tetapkan hanya manusia makhluk yang dimuliakan dengan sifat-sifat ketuhanan [Adz-Dzariyaat:20-21, Shad:72, Al-maidah:110, Al-A`raaf:172].

3. Allah juga Berkehendak menciptakan makhluk yang khusus untuk dilaknat oleh-Nya dan oleh seluruh makhluk semesta yang beriman, yaitu Iblis dan para setan dari golongan jin dan manusia.

Mengapa sampai ada "keberpihakan" Allah seperti itu? Itulah Allah menunjukkan Kekuasaan semau-mau-Nya. Namanya juga Tuhan. Semau Tuhan-lah Berbuat.

Iya, tapi mengapa Allah "tidak adil" seperti itu?
Karena "Dia tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya, dan merekalah yang akan ditanyai." [Q.S. Al-Anbiya: 23]

Pemimpin-pemimpin sombong dari kalangan manusia saja bisa berbuat semaunya, apalagi Tuhan. Tapi, perbuatan "semaunya" manusia dan Tuhan ada bedanya.

Perbuatan semaunya manusia itu pasti bersifat zalim, baik pada diri sendiri maupun pada orang lain. Kalau Perbuatan Semau-mau-Nya Allah, tidak mengandung kezaliman sebesar zarah pun. [Q.S. Qaf:29]

MUX SPARROW mengatakan...

Jadi, semau-mau Allah jugalah Berkalam, "Memusuhi wali-Ku sama dengan perang dengan-Ku."

Apalagi kalau kita tarik dari sisi tauhid hakiki, coba lihat dalil hadis sahih ini. Cermati dan pahami bagian yang saya tebalkan:

"Siapa yang memusuhi wali-Ku, maka Aku umumkan perang kepadanya, dan hamba-Ku tidak bisa mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada yang telah Aku wajibkan (perkara syariat), jika hamba-Ku terus menerus mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan kebaikan, maka Aku mencintai dia, jika Aku sudah mencintainya, maka Akulah pendengarannya yang ia jadikan untuk mendengar, dan pandangannya yang ia jadikan untuk memandang, dan tangannya yang ia jadikan untuk memukul, dan kakinya yang dijadikannya untuk berjalan, jikalau ia meminta-Ku, pasti Kuberi, dan jika meminta perlindungan kepada-Ku, pasti Ku-lindungi. Dan Aku tidak ragu untuk melakukan sesuatu yang Aku menjadi pelakunya sendiri sebagaimana keragu-raguan-Ku untuk mencabut nyawa seorang mukmin yang ia (khawatir) terhadap kematian itu, dan Aku sendiri khawatir ia merasakan kepedihan sakitnya.” (H.R. Bukhari 6021)

Wali Allah itu manusia yang bagaimana?
Makhluk ketuhanan, yaitu manusia yang billah, kekal beserta Allah zahir-batin.

Dari sini kita bisa paham seandainya ada wali Allah berkata pada kaum kafir harbi, "Allah dilawan..." :11: :3:

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism