burnzone

AD (728x60)

Tidur di Mahasuci - Rahasia Arif Billah dan Muqarrabin

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

Mahasuci itu diri kita juga karena kita ini dari Mahasuci. Inilah sebagai bukti betapa Allah Ta`ala semuanya. Cahaya Tuhan itu meliputi luar dan dalam. Bukan hanya meliputi langit dan bumi saja, melainkan juga meliputi diri kita luar-dalam. Kita tidur, makan, minum, bekerja, semuanya Allah Ta`ala semata-mata. Inilah pakaian orang muqarabin: artinya meliputi maksudnya; yang kosong sekosong-kosongnya.

Maka bagi orang muqarabin, tidur menyamping kanan itu mengikuti malaikatul muqarabin, sedangkan bagi orang arif billah tidur menyamping kiri itu lebih keras daripada tidur menyamping kanan. Karena tidur menyamping kiri itu mengikuti Rasulullah Saw. Lihat orang tawaf, 7 kali putaran berlawanan arah jarum jam, Baitullah tetap ada di sebelah kiri. Apalagi kalau tidur menyamping kiri menghadap Baitullah langsung. Bagi orang arif billah: daripada membelakangi, lebih baik menghadap. Karena tidur menyamping kiri itu menghadap Baitullah: akhirat semata-mata, sedangkan membelakangi Baitullah itu dunia semata-mata. Tentu kita mau tidak mau tidur menyamping kiri. Itulah, sampai tidur pun diajar Rasulullah. Kalau tidur menyamping kiri, tidak ada pikiran-pikiran lagi, tinggal menggunakannya saja. Baring kiri itu akhirat semata-mata. Baring kanan itu dunia dunia semata-mata.


Gunakan  ھ, sabda tunggal itu.  ھ ini tidak ada tafsirnya. Kalau betul tidurnya, bertubuh Mahasucilah kita karena  ھ itu Tubuh Mahasuci. Tubuh Mahasuci itu Tubuh Tuhan. Inilah cerita penghabisan. Dalam tidur pun Tuhan kita tubuhkan. Jangan dalam tidur saja kita tubuhkan. Pakailah Tubuh Tuhan ini dalam shalat: sebelum berdiri di atas sajadah sebelum takbir. Siapa dapat memandang Tubuh ini sekejap saja, jadilah. Apalagi kalau  ھ itu sudah jalan sendiri, akhirat pun dilihat.


Waktu tidur menyamping kiri itu dan memakai  ھ,  Muhammad [Ruh Qudus] keluar, memecahkan dirinya ke tubuh jasad. Muhammad itu tempat berhimpunnya tubuh-hati-nyawa-Rahasia. Kalau dia keluar memecah ke jasad, berarti jasad esa Zat-Sifat-Asma-Af`al. Esalah dengan Tuhan. Kalau sampai jasad tidak bisa mengesakan Zat-Sifat-Asma-Af`al-nya dengan Tuhan, menuntutlah Zat-Sifat-Asma-Af`al itu dan binasalah jasad.

Hal ini tidak mungkin bisa didapat dengan dipikir-pikir dan dipaham-paham saja, musti didapat dengan jalan praktik. Yang namanya Mahasuci itu tidak ada matinya sampai yaumil qiyamah. Inilah paham-paham orang muqarabin dan orang-orang arifbillah. Gunakanlah dalam tidur. Buatlah. Karena Allah sudah ada-kan semuanya untuk kita lakukan.



Mahasuci Tuhan dengan Sendiri-Nya.

Apabila kita mengetahui Mahasuci Tuhan, maka mahaesa dan mahasuci pulalah kehambaan kita. Zat-sifat-asma-af`al, mahaesalah semuanya dengan Tuhan.

Yang dikatakan diam sediam-diamnya itu ialah kemahaesaan kita. Inilah dikatakan ruh dan jasad tidak bercerai.




Daripada kita tidur mengisi diri kita dengan nafsu angan-angan, keinginan-keinginan, lebih baik kita membetulkan menyebut ھ. Inilah dikatakan mengosongkan. Dikatakan juga menyerahkan diri pada Tuhan. Maka lakukanlah. Buatlah. Semuanya sudah di-ada-kan Tuhan. Tinggal kita melakukannya.

ھ itu Tubuh Mahasuci, artinya Tubuh Tuhan. Kosong itu Sifat. Di Mahasuci mana ada Sifat lagi. Tubuh Tuhan saja yang ADA. Ambillah, pakai, gunakanlah. Menzikirkan ھ ini tidak pakai huruf; tidak pakai suara. Tidak pakai lidah, tidak pakai baca-baca. Pakai rasa rabbani. Kalau pakai rasa rabbani, kita akan tahu kerabbanian-Nya. Kala masih pakai rasa kehambaan, itu rasa nafsu.


Rasa kehambaan ini rasa kenafsuan. Apalah artinya mati bertubuhkan nafsu. Ini yang ditakuti oleh orang-orang arif billah dan orang-orang muqarrabin. Karena sesuatu yang betul-betul dibenci Tuhan di dunia ini ialah orang yang mengikuti hawa nafsunya. Ini analisis orang-orang rabbani, muqarrabin, dan arif billah.

Hati-hati umat, pahamilah ini. Tuhan sangat benci orang yang mengikuti hawa nafsu. Ingat, di dalam diri manusia ini ada 3 makhluk:
1. akal;
2. ruh;
3. nafsu

Akal mempergunakan rasa rabbani,
Ruh mempergunakan rasa nurani, sedangkan
Nafsu banyak mempergunakan rasa laknatullah (jin, setan, iblis)



Maka orang arif billah dan muqarrabin bilang, surga-neraka itu rahmat Tuhan.

Surga-Neraka itu semata-mata rahmat Tuhan. Bukan bisa diketahui dan ditetapkan dengan cara syariat.

[Bukan amal yang menyampaikan manusia pada surga, melainkan murni rahmat Allah]





Nafsu dikeluarkan dari neraka, ditanya Tuhan,"Siapa kamu?" Jawab nafsu,"Kau-kau, aku-aku." Inilah kesombongan nafsu. Sedangkan ketika akal dan ruh ditanya Tuhan, "Siapa kamu?" Akal dan ruh bersujud kepada Tuhan dan menjawab, "Aku hamba-Mu dan dijadikan oleh Engkau."

Apa kata Nabi Saw.,"Ada perang lebih besar daripada Badar, yaitu jihadil an-nafs." Secara syariat, Perang Badar sudah usai, tetapi secara ruhani, belum selesai. Ada yang lebih hebat lagi daripada Perang Badar, yaitu perang dengan an-nafsu. Nafs itu diri. Dengan diri yang mana kita perang? Itulah dengan diri nafsu. Sampai dijanjikan Allah dalam Quran, "Siapa dapat menahan hawa nafsunya, Allah sediakan Surga Ma`wa. [Q.S. An-Naziat:40-41]

Surga di akhirat itu sudah ada di dunia ini. Surga akhirat yang ada di dunia ini adalah makfrifatullah. Surga Makrifat. Makrifat itulah surga akhirat di dunia. Maka kata orang arif billah:


Siapa datang menghadap-Ku dengan amal, akan Ku-perhitungkan.
Siapa datang menghadap-Ku dengan makrifat, akan Aku hujjah dengan memberi petunjuk-petunjuk kepadamu.

Siapa datang dengan tabungan pahala, dituntut;
Siapa datang dengan pengenalan, dituntun.

Daripada kita memegang pahala, lebih baik kita memegang Pemberi Pahala.





Rahasia Arif Billah dan Orang-orang Muqarrabin
Tags: , ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

152 komentar:

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb ... Komendan ... sehat yaaaa ...

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Komendan .. tksh ... Mahasuci tubuhKu ... Mahasuci nyawaKu ..Aku di Mahasuci .. dan Ayah ibuku , rumahtanggaku , keluargaku ... smuanya saudaraku seiman ..di Mahasuci.. Salam hormat buat Abah seklg.. tksh

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan Bang Saiyo

Mohon izin nyimak Bang Mux.


Yuslin

duniaku mengatakan...

hampir saja pertamax, hedeh hedeh http://lh4.googleusercontent.com/-XrFy4Rqp55E/UFV7GYVNpkI/AAAAAAAAFhY/wtylDvtelZU/s128/kokosehan.gif

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb ... Komendan ... sehat yaaaa ...

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, BangBoss!! alhamdulillah sehat di sini.. salam juga siap disampaikan selalu.. salam to keluargaku di Palembang yooo... ! :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kak/Bang Yuslin.. silakan :25:

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwkwk coba lagi nanti, Mas.. betewe, jangan guling2 di situ..belom dipel loooh... :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah.. masih dada bidang di sini.. B-) *bidang miring :g:

Devi hendra mengatakan...

melawan nafsu adalah dengan cara takut sebenar benar takut pada allah, benar ngak bang mux?..

MUXLIMO mengatakan...

:8: Mas Hendra.. oya.. selamat yaaa... :21:

duniaku mengatakan...

assalamualaikum... saya bagi2 hadiah nih kupi nanas http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif buat 10 komentator pertama.

kang saya bingung nih apakah rasa ھ itu yang gak bisa di tuliskan dengan kata2. bener gak kang ?

duniaku mengatakan...

kok belepotan nih kalau saya ngomong 8-}

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Alhamdulillah ...ssiiipppp ... rupanya pertamax ... hahahaha ... kapan ke sini ??? Salam jg buat Unknown ..

Devi hendra mengatakan...

terima kasih banyak bang,sampaikan salam sumkem saya pada abah,ini semua berkat bang mux dan juga abah. salam bang

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

hahahahahah ... knp 2x yaaa ...

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, yap..betul, Mas.. *sambil seruput ~O) + :23:

Syamsul Alam mengatakan...

Salam Alaikum KangMux Dan Salam Buat Semua Sobat Sarang...
terima Kasih KangMux atas kajianx..
insya Allah praktek nya tidur di MahaSuci di laksanakan..

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

slamet juga Bang Devi Hendra .. suksess slalu ..

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Salam juga buat smua sodaraku di sini ...

Devi hendra mengatakan...

tarimo kasih udo, sehat selalu,

MUXLIMO mengatakan...

siap.. salam insyaAllah disampaikan, Mas Hendra.. *mohon jangan tinggalkan kami dan mohon jaga aib 2 saya yaaa... :6:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh.. alhamdulillah.. iya, Bang... saya juga selalu praktikkan ini dalam tidur.. :)

oya, tambahan dikit dari saya:
Tidur miring kanan -----> kalau mimpi biasanya isi ceritanya pasti cerita duniawi.
Tidur miring kiri ------> kalau mimpi biasanya ya..akhirati.
Tidur tengkurep ----> makanya dilarang syariat,, biasanya mimpi seram-seram.. soale hakikatnya kita jalan-jalan ke alam mereka.. alam kaum laknatullah.

mengamalkan ini, minimal: dari tidur sampai bangun lagi ---> ga ada mimpi. :D

UWAIYS AL QARANI mengatakan...

assalamualaikum sodara2 ku....

moerad qrad mengatakan...

Alaikum salam kang Uwaiys...
Terima kasih Abah, kang MUX....insyaAllah akan diamalkan

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Absen pagi … urutan keberapa nih ??? :4:
heem keenakan tidur dimaha suci gk tau ada postingan... gk dpt pertamax deh .... =))

Ahsani Fatih mengatakan...

:15:
salam Alaikum smua..
abis baca...... tidur agi ah..
:15:

Djunaedi Miradz mengatakan...

Asalamualaikum semua sobat sarang
...kang mux udah lama ngantri pertamaxnya pas abis ga apa dpt premium ...yg penting ga telat sampe di mari

A Riyan Har mengatakan...

tidur miring ke kiri + sama lidah di senggol ke langit2...itu gmana Kang Mux...??

sumbertechnik st mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif.slamat pgi smua sobat sarang. hadir numpang nyimaks heula kangs.sambil http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif.kang ari,kang moerad,n kang arbi lum ana salam kenal akang semua.

Mang Asep mengatakan...

Salam Alaikum Kang Mux dan sobat sarang semua, salam sungkem ka Abah. :21:

Baring kiri itu akhirat semata-mata. Baring kanan itu dunia dunia semata-mata.
Karena sesuatu yang betul-betul dibenci Tuhan di dunia ini ialah orang yang mengikuti hawa nafsunya.
Surga akhirat yang ada di dunia ini adalah makfrifatullah.

Hatur nuhun Kang Mux dan Abah, Insya Allah dilaksanakan..

Hari Sarwono mengatakan...

Assalamualaikum teman2 sarang,,Siapa datang
menghadap-Ku
dengan amal,
akan Ku-
perhitungkan.
Siapa datang
menghadap-Ku
dengan
makrifat, akan
Aku hujjah
dengan memberi
petunjuk-
petunjuk
kepadamu.
Siapa datang
dengan
tabungan
pahala, dituntut;
Siapa datang
dengan
pengenalan,
dituntun.insya Allah..trimz kangmux n abah siradj ...komeng pake hp jadul gak bisa emo

kh_cokz mengatakan...

Assalamu Alaikum,,
mnurut yg sy baca, bahwa Rasullullah SAW senantiasa tidurny menghadap ke kanan,,

mohon penjelasannya,,

wassalam

antox hooligan mengatakan...

Surga di akhirat itu sudah ada di dunia ini. Surga akhirat yang ada di dunia ini adalah makfrifatullah. Surga Makrifat. Makrifat itulah surga akhirat di dunia.
http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif
Alhamdulillah... inilah yang menghancurkan khayalan2 surga di pikiran dan hati.

===> Tamparan MAUT : [Bukan amal yang menyampaikan manusia pada surga, melainkan murni rahmat Allah]

Khusus Saya, suara kecil di hati :
===>Tox bacalah kalimat dari GURU mu ini, pahami dan amalkan, jangan sampai terkecoh bisikan IBLIS yang membalut keikhlasan dg Iming2 Surga....

Terima Kasih Abah Guru Undang Siradj dan Kang Mux...

sumbertechnik st mengatakan...

subhanallah dri tidurpun kita ibdah,apakah ini yg dinamakan tidurpun kita ibadah kangs,dri tidurpun kita diajarkan sama junjungan kita muhamad saw.mksih abah siradj yg sdah membimbing kmi dgn ilmu tauhid yg hakiki,smoga amal baik abah siradj n kangs muxs diberi lebih dahsyat dri smua ini, amin ya Allah.


http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif~Handri~http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif

antox hooligan mengatakan...

Maaf masbrow bukanx gak mau masukin absenx, tp udah telat 30 menit jd terhitung bolosssss...
http://lh6.googleusercontent.com/-GXVjUZ8JLTk/UFV7IRrngqI/AAAAAAAAFh8/G2mkhsEiOrs/s128/pecut.gif
* Kecuali disogok secangkir http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

antox hooligan mengatakan...

Bang Ahsani tidurx tengkurep tuh..., awas ada nenek ompong tuh dlm mimpinya...hahahahttp://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

UWAIYS AL QARANI mengatakan...

Om knp gak di sebut sekalian RT sama Rw setempat biar aman hehehehe

Si Arnol mengatakan...

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Alhamdulillaah, siap laksanakan *tidur lagi.

Bayu Perdana mengatakan...

Assalamualaikum :D

ISMAIL mengatakan...

Tidur dari sudut pandang kesehatan

Hadits dari Barra bin ‘Azib ra : Rasulullah SAW bersabda yang artinya “Jika kalian hendak tidur di pembaringan, berwudhulah seperti wudhu untuk shalat. Kemudian berbaringlah kamu dengan berbaring di lambung kananmu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits ini mengajarkan kepada umat Islam agar berbaring dilambung kanan. Pada saat itu tak ada yang mengetahui apa alasan dibalik sunah tersebut, tetapi kini melalui penelitian yang panjang para ilmuwan berhasil mengungkapkan rahasia di balik anjuran tersebut. Dan berikut ini akan dijelaskan rahasia dari berbagai posisi tidur.

Tidur Dengan Tengkurap
Dr. Zafir al-Attar berkata “Seseorang yang tidur dengan cara tengkurap di atas perutnya setelah suatu periode tertentu akan mengalami kesulitan bernafas karena seluruh berat badannya akan menekan ke arah dada yang menghalangi dada untuk merenggang dan berkonstraksi saat bernafas. Hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya kekurangan asupan oksigen yang dapat mempengaruhi kinerja jantung dan otak.”
Peneliti dari Australia telah menyatakan bahwa terjadi peningkatan kematian pada anak-anak sebesar tiga kali lipat saat mereka tidur tengkurap dibandingkan jika mereka tidur dengan posisi menyamping. Sedangkan Majalah “Times” mempublikasikan hasil sebuah penelitian di Inggris yang menunjukan peningkatan tingkat kematian mendadak pada anak-anak yang tidur tengkurap.
Fakta-fakta tersebut sejalan dengan apa yang diajarkan dalam Islam, sebagaimana Abu Hurairah RA meriwayatkan hadits dari Rasulullah SAW bahwa beliau pernah melihat seorang pria yang sedang tidur dengan posisi tengkurap, lalu beliau bersabda, “Sesungguhnya ini adalah cara berbaring yang dimurkai oleh Allah dan Rasul-Nya.” (HR Tirimizi dan Ahmad-hasan lighairihi)

Tidur Terlentang
Dr. Zafir al-Attar menjelaskan bahwa saat seseorang tidur dengan cara terlentang, maka hal ini akan menyebabkan orang tersebut bernafas melalui mulutnya. Hal ini disebabkan karena pada saat kita tidur terlentang maka mulut kita akan terbuka, dikarenakan meregangnya rahang bawah.
Manusia harusnya bernafas melalui hidung, bukan mulut. Hal ini dikarenakan pada hidung terdapat bulu-bulu halus dan lendir yang dapat menyaring kotoran yang ikut terhisap bersama udara yang kita hirup. Bernafas melalui mulut merupakan salah satu penyebab seseorang rawan terkena flu. Selain itu bernafas lewat mulut akan menyebabkan keringnya rongga mullut sehingga dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada gusi.

Tidur Dengan Menyamping Ke Kiri
Tidur miring ke kiri ternyata jugalah tidak baik untuk kesehatan, terutama organ jantung. Hal ini dikarenakan saat kita tidur pada posisi ini, maka paru-paru sebelah kanan, yang berukuran besar, akan menekan kearah paru-paru. Hal ini akan berpengaruh kepada kinerja jantung, terutama kepada orang yang berusia lanjut.

Tidur Dengan Menyamping Ke Kanan
Inilah posisi tidur terbaik yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Pada saat kita tidur dalam posisi ini jantung hanya akan terbebani oleh paru-paru kiri yang berukuran kecil. Selain itu tidur dengan cara ini akan menempatkan hati pada posisi yang stabil. Selain itu posisi ini juga sangat baik bagi pencernaan, penelitian menunjukkan saat kita tidur dengan menyamping ke kanan, makanan akan mampu dicerna oleh usus dalam 2,5 sampai 4,5 jam. Sedangkan dalam posisi tidur yang lain makanan baru akan selesai dicerna setelah 5 sampai 8 jam.

ifan sofyana mengatakan...

nyimak... lebih baik telat dari pada enggak :D

Dayat Fathur mengatakan...

salam alaikum bang mux..menyimak postingan diatas : "Hal ini tidak mungkin bisa didapat dengan dipikir-pikir dan dipaham-paham saja, musti didapat dengan jalan praktik. Yang namanya Mahasuci itu tidak ada matinya sampai yaumil qiyamah. Inilah paham-paham orang muqarabin dan orang-orang arifbillah. Gunakanlah dalam tidur. Buatlah. Karena Allah sudah ada-kan semuanya untuk kita lakukan." emang betul bang dgn jalan praktik kita tau jawabannya karna kita mengalaminya lngsung...
bang mux bisa dijelaskan persamaan ato perbedaan tafakur hakiki (praktik diam) dengan Ruh Qudus,,,yg mana dlm praktik diam meghasilkan ketenangan bersih pikiran dan perasaan,,,trus dengan Ruh Qudus kita dapat bercakap cakap dengannya secara la biharfin wala shautin,,,gmana neh bang yang intinya yang mana neh,,mkasi.


erik rusdianto mengatakan...

assallamu'alaikum, waduh baru bisa in nih....hmm,benar-benar mantap...kang mux...Jika disuruh memilih, ternyata Iblis lebih menyukai ibadah shalat yang dilakukan orang muslim yang bodoh daripada mengganggu tidurnya orang yang alim dan berilmu.
Pengakuan Iblis itu disampaikan kepada Rasulullah SAW.
Berikut Kisahnya...
Pada suatu hari, ketika Rasulullah SAW hendak memasuki masjid, Beliau melihat iblis sedang berada di pintu masjid. Iblis itu tampak gusar dan ragu antara masuk masjid dan tidak.

Maka Rasulullah SAW pun bertanya,
"Wahai Iblis, apa yang sedang kamu lakukan di sini?" tanya Rasulullah SAW.
"Aku hendak masuk masjid dan merusak shalatnya orang itu. Tetapi aku merasa takut terhadap orang yang sedang tidur di situ," kata iblis sambil menunjuk orang yang sedang tertidur di masjid.
Rasulullah SAW bertanya lagi,
"Wahai Iblis, mengapa engkau takut terhadap orang yang sedang tidur dan tidak takut kepada orang yang sdeang shalat dan bermunajat kepada Allah?"
PENGAKUAN IBLIS.
Iblis tak dapat menyembunyikan rahasia di hadapan Rasulullah SAW, ia pun dengan gamblang menguraikan alasannya.

"Ya Rasulullah, orang yang sedang shalat tersebut adalah orang yang bodoh, ia tidak tahu syarat hukumnya shalat, tuma'ninah, dan tidak bisa shalat dengan khusyuk.
Sedangkan orang yang sedang tidur itu adalah orang yang alim, maka jika aku merusak shalatnya orang bodoh itu, aku khawatir, dia akan membangunkan orang yang sedang tidur itu dan kemudian mengajari dan membetulkan shalatnya orang yang bodoh tadi," jelas Iblis ketakutan.

Oleh karena itu Rasulullah SAW pernah bersabda,
"Tidurnya orang alim itu lebih baik daripada ibadahnya orang yang bodoh."

Dalam kesempatan lain, Rasulullah SAW juga bersabda,
"Orang tersebut telah dikencingi setan di kedua telinganya."
Hal ini disampaikan oleh Rasulullah SAW dan ditujukan bagi orang yang tidur semalam suntuk tanpa mengingat untuk shalat di malam harinya. (kisah-kisah teladan islami)

erik rusdianto mengatakan...

wah gemana nih kalo ndk bisa tidur miring kiri...., soalnya sesak nafas kalo tidur miring kiri...bisa sih tapi ndk bisa lama-lama...

Sura Duja mengatakan...

maafkan pertanyaan saya yang bodoh ini, saya ingin bertanya dimanakah LETAK SURGA YANG SEJATI itu ?

MUXLIMO mengatakan...

Sementara saya jawab dulu dengan ini
“Sebagian ilmu itu seperti perhiasan indah dan tersimpan yang tidak ada seorang pun mengetahui kecuali para Aulia Allah. Ketika mereka menerangkannya, maka tidak ada yang mengingkari kecuali orang lupa (tidak berzikir kepada Allah)” [H.R. Abu Abdir Rahman As-Salamy]

insyaAllah nanti ada penjelasan lengkapnya mengenai "pertentangan" dengan sunnah Rasulullah Saw. atas isi postingan di atas :D sabar yahh.. :D

MUXLIMO mengatakan...

beserta Allah, Mas.

MUXLIMO mengatakan...

ini versi lain hadis di atas :)
”Sesungguhnya ada sebagian ilmu yang diibaratkan permata yang terpendam,tidak dapat mengetahuinya kecuali Ulama Billah, Apabila mereka mengungkapkan ilmu tersebut maka tidak seorangpun yang membantahnya kecuali orang – orang yang tidak paham tentang Allah.“ [H.R. Tirmidzi]

bumiciruas27 mengatakan...

Subhanallaah walhamdulillaah

ini yang ane tunggu2 babaran tentang tidur, kiranya kang mux dan sedulur sarang dapat jelaskan lagi tentang nafsu di atas apakah ada kaitannya dg an nafs al muthmaina??

baktos - iwan

Muaz Elhaaj mengatakan...

bukaannya sedikit-sedikit supaya pahamnya lebih banyak...!!!
terima kasih Kang Mux atas pencerahannya. :2:

MUXLIMO mengatakan...

:8: Bang :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Saudara-saudaraku.. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, tidur lagi juga =}}

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi.. gapapa..masih ada minyak tanah langka, Bang.. :}}

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif lanjut, Kang :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mang Asep.. subhanallah.. iqra yang :8: tenan pisan, Mang! :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, kembali kasih, Mas Hari.. :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, benar, Mas.. sunnah Rasulullah dalam hadis2 sahih lagi masyhur itu baring kanan.. nah yang luput dari perhatian itu.. ketika beliau baring kanan Baitullah ada di mana ya?

insyaAllah ke depannya akan diuraikan juga perbedaan tidur hakiki dan tidur syariati di sini. Kedua-duanya dari Rasulullah Saw. juga ..bedanya yang satu diteladankan Rasulullah Saw. untuk umat secara umum, satunya lagi untuk kaum khawwasul khawwas.

Jadi boleh pakai yang mana saja sebenarnya. Allahua'lam.

MUXLIMO mengatakan...

kembali kasih, Mas Antox.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

aamiiin.. semoga demikian juga buat Kang Handri dan keluarga.. aamiiin http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh,
tidur lagi?? :10: ituuuuuutt :15:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, :D juga :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Dayat.. intinya dengan tafakur itulah kita "kontak" dengan Ruh Qudus dan berbicara secara laa bi harfin wa laa shautin itu, Mas. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, muanteb, Bang Erik! :8:

MUXLIMO mengatakan...

tidur telentang lalu pakai perasaan tafakur juga bisa, Bang.. tidur telentang menghadap langsung ke Mahasuci.

atau.. miring kirinya gini.. badan telentang, kepala aja agak miring ke kiri :)

MUXLIMO mengatakan...

insyaAllah postingan di atas kaitannya dengan nafsul muthmainah itu tercantum di dalil ini, Kang Iwan.

"Hai jiwa yang tenang.Kembalilah kepada Tuhamu dengan hati yang puas lagi diridhaiNya. Maka masuklah ke dalam jamaah hamba-hambaKu. Masuklah ke dalam surgaKu" (QS Al-Fajr :27-30)

*perhatikan judul suratnya.. Al-FAjr! :]

Itulah tidur di tempat hunsul khatimah, di tempat yang penuh rahmat. Allahua'lam.

MUXLIMO mengatakan...

:2: kembali kasih atas kepahamannya, Brader :D

MUXLIMO mengatakan...

*khawatir tak sempat buat tulisan penjelasan itu..atau takut pada kelamaan nunggunya.. sementara jawabannya begini.

Tidur miring kanan sesuai dengan hadis sahih <-- tidur syariat, tidur di bumi alias alam dunia.

Tidur miring kiri <-- tidur makrifat, untuk tidur di Mahasuci. *sesuai dengan judul postingan di atas.

sunnah Rasulullah dalam hadis2 sahih lagi masyhur itu baring kanan.. nah yang luput dari perhatian itu.. ketika beliau baring kanan, Baitullah ada di hadapan beliau atau di ebalakang beliau ya?

Kedua-duanya dari Rasulullah Saw. juga ..bedanya yang satu diteladankan Rasulullah Saw. untuk umat secara umum, satunya lagi untuk kaum khawwasul khawwas.

Jadi boleh pakai yang mana saja sebenarnya. Allahua'lam.

haidar nasyim mengatakan...

assalamu'alaikum.

bg. tdi malam mmbahas tntng tauhid dzukiyah.

kta guru jum'at dpan pmbahasannya akan lbih seru lagi.

MUXLIMO mengatakan...

*khawatir tak sempat buat tulisan penjelasan itu..atau takut pada kelamaan nunggunya.. sementara jawabannya begini.

Tidur miring kanan sesuai dengan hadis sahih <-- tidur syariat, tidur di bumi alias alam dunia.

Tidur miring kiri <-- tidur makrifat, untuk tidur di Mahasuci. *sesuai dengan judul postingan di atas.

Arie Al Sumaterani mengatakan...

:8: :8: utk dua komen diatas

Arie Al Sumaterani mengatakan...

:8: :8: utk dua komen diatas

Arie Al Sumaterani mengatakan...

:8: :8: utk dua komen diatas

Arie Al Sumaterani mengatakan...

:8: :8: utk dua komen diatas

Dayat Fathur mengatakan...

oo gitu ya bang,,paham paham....
"beruntunglah orang yg mengenal Ruh Qudus itu dan bercakap-cakap denganNya, dan merugilah orang yg tidak kenal dengan Ruh Qudus itu dan tidak tau bagaimana bercakap-cakap denganNya." orang yg sudah merasakan dan mengalaminya sendiri tidak bisa diungkapkan dengan kata2, tdk bisa digambarkan dengan sesuatu melainkan nikmat senikmat-nikmatnya.

MUXLIMO mengatakan...

:8: :8: :8: :8: untuk 4 komen di atas :g:

kh_cokz mengatakan...

jd maksudnya secara kasat mata Rasullullah tidur miring k kanan,, namun hakekatnya (tak tampak mata) Rasullullah tidur miring ke kiri?!!...

*maaf klo salah mas,, ilmu sy msh kurang,,, http://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gif
oiya,, panggil mbak aj,, msh wanita kok blum berubah... :11:

Mas Agus mengatakan...

Subkhanallah...Dasyat Nian Artikel ini Kang Mux....

mdf-blog mengatakan...

mantap kang.. saya suka ini blog banyak membahas tentang Islam..

Arie Al Sumaterani mengatakan...

wekkekkkkk.. error kang...
2 jempol 4 x ngirim jd 8 jempol ya ?
=))

Bayu Perdana mengatakan...

:11:

Bayu Perdana mengatakan...

samar samar terasa ketika memandang kosong di hadapan mata Kang,sebenarnya inilah Yang Hidup, yang ga keliatan kasat mata inilah Yang Nyata. Tapi bukan kosongnya tetapi yang 'dibalik' kosong ini.

Perasaan ini bukan sugesti dari fikiran, bukan juga perasaan hati /di rasa rasa ...

Entahlah Kang, takut salah juga ...

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah, Kang Bayu!! :2:
Itu perasaan yang benar! lanjutkan praktiknya..
btw, itu waktu tidur apa waktu tafakur apa waktu santai-santai aja? apapun jawabannya, tetep :8: -lah itu.. insyaAllah aamiiin.

MUXLIMO mengatakan...

nanti lama-lama bukan hanya perasaan aja.. kalau Allah mau pandangkan.. Akang akan dipandangkan sekalian Tubuh Kosong itu. insyaAllah aamiiin. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah..Kang Abdul Rohman.. sekadar sharing ilmu kecil-kecilan nih :D
bangga sayah kedatangan another blogger-designer di sini.. tempo Mas Taufik dan Kang Damzaky juga sempet komen di sini.. senengnyaaa.. :4:

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah.. inilah semata-mata karunia dari Yang Mahadahsyat, ya Mas.. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, masyaAllah..baru ngeh ini Mas Joko junior hehehe :8:
iya ni.. mudah-mudahan nanti saya dapat diktean susulan dari Guru soal Tauhid Dzukiyah-nya.. kemaren bolos ngaji ane.. :14:

MUXLIMO mengatakan...

tekor bandar gak tuh, Brad?? =))

Bayu Perdana mengatakan...

Insya Allah Walhamdulillah Kang .. Amin, waktu tafakur sih biasa aja kang DIAM rileks seperti biasa, tapi pas lagi duduk duduk santai tiba tiba saja perasaan itu datang ya walaupun masih samar samar ...

Akhirnya kebawa di sehari hari juga suka ada perassan malu diri klo mau berbuat sesuatu yang ga baik, gimana ga merasa malu Kang ...ngerasa di LIATIN.

MUXLIMO mengatakan...

aww..ahaha.. maaf Mbak Cokz.. kirain mas-mas sih.. :D kalo gitu jangan pernah berubah jadi laki, Mbak.. saya seneng deket2 ama kaum hawa..soale kalau kelamaan deket2 sesama jenis kulit saya suka gatel-gatel gak jelas..alergi sesama jenis :}}

Mengenai postingan:
errmm..maksudnya gak gitu juga, Mbak Cokz. Jadi gini.. selama ini dari hadis sahih kita tau Rasulullah Saw. tidur miring kanan. Nah, yang tidak kita ketahui dari keterangan hadis.. apakah beliau ketika tidur miring kanan itu menghadap Baitullah apa membelakanginya? <-- tapi ini pun tidak lalu membenarkan tidur miring kiri yang dijelaskan di postingan di atas sih..

sebab.. di postingan di atas pun, kita tidur miring kiri ini tidak musti menghadap ke arah kiblat. Jadi, sebenarnya posisi kiri-kanan yang ada di postingan ini sudah masuk ke wilayah "posisi kiri-kanan hakiki", bukan lagi posisi kiri-kanan duniawi. buktinya di tulisan di atas dari Guru, dikatakan begini:

Maka bagi orang muqarabin, tidur menyamping kanan itu mengikuti malaikatul muqarabin, sedangkan bagi orang arif billah tidur menyamping kiri itu lebih keras daripada tidur menyamping kanan. Karena tidur menyamping kiri itu mengikuti Rasulullah Saw.

Di satu sisi, mohon jangan disalahpahami bahwa kami di sini mau membunuh sunnah tidur menyamping kanan. Bukan seperti itu yaa.. :D saya simpulkan begini:
Sunnah tidur menyamping kanan:
ini sunnah untuk tidur duniawi yang manfaatnya untuk kesehatan jasmani. Sesuai dengan temuan ilmiah yang disebutkan di komentar Mas Ismail di [bawah tadi]

sedangkan,
sunnah tidur menyamping kiri [dan telentang]:
ini sunnah yang disampaikan Rasulullah Saw. kepada kalangan khawwasul khawwas, arif billah, dan muqarrabin yang manfaatnya bukan untuk kesehatan jasmani, melainkan sebagai salah satu "jalan masuk" ke wilayah hakiki, yaitu ke Mahasuci/Zahiru Rabbi.

Memang agak sulit juga saya menerangkan kaitan antara sunnah syariati dengan sunnah makrifati ini, Mbak. Tapi.. kalau boleh saran nih.. karena sunnah soal posisi tidur ini tidak menyangkut perihal "dosa bila ditinggalkan", ada baiknya Mbak coba dulu informasi di atas pada praktiknya. InsyaAllah, nanti Mbak merasakan sendiri kok.. toh Ruh Qudus juga ada di diri Mbak :20:

Ini bocoran kecil dari saya kalau Mbak mempraktikkan tidur miring kir atau telentang sambil mendiamkan pikiran dan perasaan [tafakur hakiki]. Langkah-langkahnya:
1. baca bacaan doa mau tidur sebagaimana disunnahkan dalam syariat.
2. pasang perasaan tafakur: diamkan pikiran dan perasaan [bukan melamun ya :D]
3. pandang ruang kosong yang terpandang sama mata kita itu sampai bener-bener kita jatuh tertidur dalam keadaan itu.

Hasil minimal dari mengamalkan ini kalau diam-nya Mbak waktu tidur udah benar:
- tidur tanpa mimpi <-- ini artinya semalam Mbak tidur di alam husnul khatimah, bukan tidur di alam dunia lagi.
- biasanya posisi waktu bangun sama persis dengan posisi waktu tidur


Tidur miring kanan -----> kalau mimpi biasanya isi ceritanya pasti cerita duniawi.
Tidur miring kiri ------> kalau mimpi biasanya ya..akhirati, jangan kaget kalau mimpi ketemu RAsulullah, atau para nabi lainnya.
Tidur tengkurep ----> makanya dilarang syariat,, biasanya mimpi seram-seram.. soale hakikatnya kita jalan-jalan ke alam mereka.. alam kaum laknatullah.

catatan: Tidur menyamping kiri [posisi badan boleh telentang, kepaka aja agak miring ke arah kiri juga bisa]

Allahua'lam.

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah..
{Akhirnya kebawa di sehari hari juga}
jangan-jangan Kang Budi udah termasuk mengamalkan amalan ulil albab tuh.. (Q.S. Al-Imran: 190-191) masyaAllah .. :21:

kh_cokz mengatakan...

[aww..ahaha.. maaf Mbak Cokz.. kirain mas-mas sih.. moe-huntu kalo gitu jangan pernah berubah jadi laki, Mbak.. saya seneng deket2 ama kaum hawa..soale kalau kelamaan deket2 sesama jenis kulit saya suka gatel-gatel gak jelas..alergi sesama jenis gak-gak-gak

original: Tidur di Mahasuci - Rahasia Arif Billah dan Muqarrabin | Muxlimo's Lair http://muxlimo.blogspot.com/2013/05/tidur-di-Mahasuci.html#ixzz2SwR2beqB
Follow us: @MUXLIMO on Twitter | Muxlimo on Facebook]

:))... i2 wajar mas, klo mash normal :22:



[sunnah tidur menyamping kiri [dan telentang]:
ini sunnah yang disampaikan Rasulullah Saw. kepada kalangan khawwasul khawwas, arif billah, dan muqarrabin yang manfaatnya bukan untuk kesehatan jasmani, melainkan sebagai salah satu "jalan masuk" ke wilayah hakiki, yaitu ke Mahasuci/Zahiru Rabbi.

original: Tidur di Mahasuci - Rahasia Arif Billah dan Muqarrabin | Muxlimo's Lair http://muxlimo.blogspot.com/2013/05/tidur-di-Mahasuci.html#ixzz2SwROGWEH
Follow us: @MUXLIMO on Twitter | Muxlimo on Facebook]

g2 toh mas,, makasih mas atas penjlasannya,,
sebenarnya selama ini gk pernah bisa tidur miring ke kanan,, klo tidur selalu terlentang & kpla miring kkiri, gk pernah bisa miring ke kanan,, & klo bangun tidur, gk pernah ingat mimpi ku, kek gk mimpi g2, sperti penjelasan mas di atas,, posisi bangun gk berubah jg,,

:8:
pnggil mbak ikha jg boleh... :25:

Kang Ismet mengatakan...

Subhanallah...betapa masih dangkalnya ilmu saya..

taufik hidayat mengatakan...

ALLAH HU AKBAR,SEJUK DIHATI DPAT DI RASAKAN BUKAN MERASAKAN,,,,,,LANJUT TERUS KANG ADAMUX KARNA ILMU INI TERLEBIH BSAR DARI SE ISI DUNIA TERLEBIH TAJAM DARI PADA PISAU TERLIBIH HALUS DR PADA RAMBUT DAN TERLEBIH KERAS DR PADA BATUM,,,,,AMIN ANE IZIN SERAP NIII

Mas Agus mengatakan...

Kang Mux ..Saya sudah sering praktek TAFAKUR mencoba apa yang pernah Kang Mux ajarkan mengenai "Menurunkan Rasa/Perasaan di dada hingga ke Sama Tengah Hati / Pusat" ..Subkhanallah langsung saya merasakan getaran+ merinding+badan terasa mau pecah..tapi kok saya tidak bisa lama ya , paling hanya beberapa detik saja ...gimana tuh resepnya kang Mux ?

MUXLIMO mengatakan...

alhamdulillaaaaahhh saya tnyata masih normal.. |:-D| eh..tapi..tapi.. kok bawa piso gitu Mbak?? :10: *kaboooor :7:

subhanallah walhamdulillah..bgitu baca pengalaman pribadi Mbak Ikha soal tidur selama ini... saya refleks langsung terucap "Alhamdulillah!" Terima kasih banyak, Mbak Ikha.. kesaksian Mbak ini akhirnya menjelaskan semuanya. InsyaAllah teman2 yang lain tahu dan yakin bahwa

thx a lot :21:

MUXLIMO mengatakan...

ah... sama-sama aja kok, Kang, kita juga di sini masih kelas murid semua.. :) makasih atas kunjungan baliknya, Kang Ismet ..another pro-blogger :21:

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah wal hamdulilah, Mas Taufik Hidayat.. silakan, Mas.. makasih banyak :21:
http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah... mantep itu, Mas! getar itulah yang insyaAllah dinamakan tanzal.. itu kalau Mas diperdengarkan.. akan terdengar jiwa-raga sampai kain baju yang kita pakai sedang berzikir! MasyaAllah subhanallah...

masalah lama-sebentarnya.. itu murni Kehendak Allah, Mas.. gabisa diusahakan oleh kita :)

pesan saya: setelah tahu ini, tafakur selanjutnya.. Mas jangan tunggu-tunggu tanzal itu datang lagi.. biasanya makin ditunggu..karunia makin ga datang2.. :17:

Mang Asep mengatakan...

Kang Mux tampilan blognya tambah keren, pake slider sehingga nggak cape nurunin, hatur nuhun kang :8: :8: :8:

sumbertechnik st mengatakan...

ass,kangs muxs ayena mah ngenah euy keren pisan bisa ngbut n bisa ngrem,bisa mlejit n nyungsep mkin dimanja aj yg ngbacany,http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gifgifhttp://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gifhttp://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif, klo bisa 100 jempol sayang cuma puny 4 jempol bwat kangs muxs.http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

sumbertechnik st mengatakan...

aduh kangs jempolna kurang 1,kykykykykykykhttp://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

yatz azzah mengatakan...

assalamualaikum war..wab...
salam buat rekan-rekan sarang semua,,wabilkhusus buat bang mux salam sejahtera..

indahnya islam sampai tidurpun kita diatur nya..

bang mux saya sudah mempraktekan sehabis saya shalat tengah malam,,sehabis berdzikir,,saya praktekan anjuran bang mux mendiamkan perasaan dan pikiran hingga terpusat pada tengah hati... taklama kemudian kedua tangan saya bergerak sendiri..mengankat,,,terus ber berak-gerak gak berhenti-henti..gerakan itu tanpa keinginan saya,,terjadi begitusaja,,perasaan saya sedih dan tanpa disadari saya teteskan air mata..mulut saya berucap.." laa haula walaa quwwata illabillahi aliyil 'adiim"

itu berlangsung kira-kira satu menit,, dari situ saya merasakan ketenangan yang luarbiasa..

bang mux sebenarnya apa yg telah terjadi dg saya...mohon pencerahannya
trx....

Si Arnol mengatakan...

Saya malah pernah sekali, kepala muter2 kayak gini :4: hihi...

#serius mode on#
Kang, setiap perasaan sudah di pusar, pusarnya malah dingin. yg ini bukan sekali, tapi selalu. dipegang dari luar memang dingin asli. masalahnya setelah itu perut jadi kembung :18:

ada yg salahkah dgn tafakur saya :5:

Bayu Perdana mengatakan...

wkwkwkwk

Belum makan kali Kang jadi masuk angin =))

becanda Kang ...

erik rusdianto mengatakan...

Salam buat Si Arnol....
tidak ada yang salah....dah bener kok, lanjutin terus latihannya...
semua merasakan hal yang sama...tapi jangan dirasa-rasa
biarkan rasa merasakan rasa
ini gejala awal dan murni...lanjutkan dan jangan ragu-ragu...

erik rusdianto mengatakan...

wah makin keren nih blog...ada otomatisnya lagi...jadi ndk capeee deeeh !!!!
salam buat semua nya

erik rusdianto mengatakan...

Mohon izin...
Sebagai mana yang dilakukan oleh Rasulullah menjelang tidur, beliau bersiwak, lalu berwudhu seperti layaknya orang sholat. Kemudian memanjatkan doa sebagai berikut, sebagaimana diriwayatkan dalam sebuah hadist shahih, Imam Bukhari dan Imam Muslim, “Ya Allah aku serahkan jiwaku ini kepada-Mu, aku pasrahkan urusanku kepada-Mu, aku sandarkan punggungku kepada-Mu, dengan penuh harap dan takut kepada-Mu. Tiada tempat kembali, tiada tempat yang menyelamatkan dari diri-Mu, kecuali dengan berpasrah kepada-Mu.”

Imam Ibnu Qayyim menjelaskan terkait doa menjelang tidur; “ Menyerahkan urusan kepada Allah artinya mengembalikannya kepada-Nya. Dan itu mengharuskan hati yang tenang dan tuma’ninah, ridha dengan apa yang diputuskan-Nya dan apa yang dipilihkan-Nya. Dan penyerahn diri merupakan kedudukan paling mulia dari maqom penghambaan. Adapun menyandarkan punggung kepada Allah SWT mencakup penyadaran diri yang kuat kepada-Nya, percaya kepada-NYa dan merasa tentram bersama-Nya, bertawakal kepada-Nya. Sebab, barang siapa yang menyandarkan punggungnya ke sandaran yang kokoh, ia tidak akan takut jatuh”.

Tidur adalah sarana sumber pemulihan energi yang sangat baik dan menyehatkan. Hal ini akan kita dapatkan, jika kita memahami betul adab-adab tidur yang diajarkan dalam Islam. Agar tidur yang kita lakukan lebih bermakna sebagaimana Rasulullah ajarkan kepada kita.Tamat (dari berbagai sumber)=20=

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah.. Mang Asep n Kang Handri, seneng kalau tambahan widgetnya emang beneran dibutuhkan dan kepake :25:

MUXLIMO mengatakan...

wkwkkwkwkw... bikin jempol na cumungudh teuing jiga na, Kang.. :g:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh,
masyaAllah, subhanallah wal hamdulillah, Kang Yatz.. itu salah satu karunia besar dari Allah untuk Akang.

- timbulnya gerakan dan ucapan "dengan sendirinya" itulah yang di sama-tengah hati Akang menunjukkan pada jasadnya bahwa yang sebenar2 berkuasa atas jasad itu Ruhul Qudus, bukan jasad ataupun nafs. Itulah sebab Rasulullah mengingatkan pada jasad kalimah "Tiada daya dan kekuatan selain dengan Allah"

- menetesnya air mata dan perasaan sedih itu..sebenarnya perasaan haru yang mendalam dari Ruh karena setelah sekian lama bersama, akhirnya jasad sudah mulai kenal dengan ruhnya sendiri.

Selamat, Kang. Kami bersyukur dan ikut senang dengan karunia ini. Lanjutkan dan bawa terus perasaan tafakur di dalam dan di luar shalat. insyaAllah..karunia demi karunia terus dilimpahkan Allah atas diri Akang dan keluarga. aaamiiin. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Mas Agus mengatakan...

Baru Nongol Lagi nie saya...Kang Mux makasih saran dan nasehatnya ...

MUXLIMO mengatakan...

Wkkwkwkwk Kang Bayu.. belom pernah kena :11: Bang Arnol tuh.. :3: *komporkator mabooorrr :7:

MUXLIMO mengatakan...

Ya, betul kata Bang Erik.. itu gejala normal, Bang. Banyak yang lapor ke saya seperti itu waktu awal2 latihan tafakur [meskipun kalau saya mah belom pernah perasaan, hehehe]

Rasa dingin di pusat itu bagus, Bang. Saya juga sering merasakan itu, bahkan ada kalanya terasa seperti ada pusaran muter di sekeliling perut. Kalau ke saya, gatau kalau sobat lain, biasanya kerasa pas mau tidur,, nikmaaat rasanya <--- Kata Abah ini lathifah 7 sedang tawaf ke yang di tengah, yaitu Ruh Qudus.

*masyaAllah.. langsung kerasa "nyesss" dingin ni pusat pas ngetik.. demi Allah.. Alhamdulillah..

Mengenai ujungnya jadi kembung:
Itu karena Bang Arnol terlalu "ngerasa-rasani" alias terlalu memikir-pikirkan fenomena itu akhirnya timbul sugesti yang "enggak-enggak" <-- tapi wajar namanya juga belom tau itu gejala apa ya :D

Itulah sebenernya pengalaman Bang Arnol merasakan "aktivitas Ruh Qudus" pelajaran besar buat kita semua di sini. Allah wa Rasulullah tidak pernah zalim, dan di Quran dikatakan kita sendirilah yang menzalimi dirinya sendiri. Karena kepikir yang enggak2 dan takut ini-itu.. makanya ujung2nya jadi kembung tu perut. Yang bikin kembung ya Bang Arnol sendiri tuh.. :-" wkwkkwkw :}} insyaAllah kalau udah tau gakkan jadi kembung lagi deh.. :^ :D

MUXLIMO mengatakan...

:8:

MUXLIMO mengatakan...

kembali kasih, Mas Agus.. :D

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan Saudara - saudara semua.

Mohon izin nyimak lagi Bang Mux.


Yuslin

Muaz Elhaaj mengatakan...

minum kupinya duLu keburu dingin ...~O)~O)~O)~O)~O)
:D
:D
:D
:D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak/Bang Yuslin. silakan :)

MUXLIMO mengatakan...

Jiahh... sekali ngupi langsung 5 cangkirr! :2: udahnya cuci sendiri ya.. dan jangan lupa bayar di kasir sonohhh.. :11: :3:

Unknown mengatakan...

Saya laki laki pendiam bang Mux

yatz azzah mengatakan...

makasih bang mux penjelasanya,,, Alhamdulillah sangat bermanfaat....

Si Arnol mengatakan...

Tenang aja komandan, ane orangnya baik kok #*:24: :11:

Si Arnol mengatakan...

Bang Bayu tau aje ane belum makan...
traktir dooong :c: b-(

Si Arnol mengatakan...

Waalaikum salam Bang Erik.
Alhamdulillaah, siap dilanjutkan :)

Si Arnol mengatakan...

Oh bgitu ya kang...alhamdulillah.

"
bahkan ada kalanya terasa seperti ada pusaran muter di sekeliling perut. Kalau ke saya, gatau kalau sobat lain, biasanya kerasa pas mau tidur,, nikmaaat rasanya <--- Kata Abah ini lathifah 7 sedang tawaf ke yang di tengah, yaitu Ruh Qudus."

Nah iya itu jg kang. persis sebelum merem terasa. cuma krn "skalia lg" blm tau itu apa & diluar latihan tafakur, jd kaget... ehh apaan nih...kok muter perutnya.

Siip dah...cemungudh

erik rusdianto mengatakan...

hmm, ndk dipikir jadi kepikir ndk di rasa jadi terasa...
nafas semakin lama mulai hilang, aneh ndk bernafas kok masih hidup dan segar banget...semua rasa tiada terasa semua pikir tiada terpikir...yang ada tiada tau...entah apa itu..sy pun ndk tau mo jelasinnya...wktu yang luar biasa
tiada nafas....tiada sesak yang ada asyik....aneh tapi dimengerti
bahaya nggak yaaa...ah diam aja deh...yang penting asyik bener-bener....
sayang pengalaman ini belum bisa diprogram...terjadi tiba-tiba aja....hehehe...aduh perlu ditanyain nih ke Abah dan kang mux....
gemana sobat-sobat yang lainnya

Bang Arbi mengatakan...

:D

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah... Assalamu alaikum Kangmux :)

Syafrial Yal mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif kang mo tny gmn crnya tafakur, maklum kang msh awam.

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif soal itu ada di FAQ 1 dan FAQ 2, Da.. :)

roy macho mengatakan...

assalamualaikum
"Alhamdulillah... mantep itu, Mas! getar itulah yang insyaAllah dinamakan tanzal.. itu kalau Mas diperdengarkan.. akan terdengar jiwa-raga sampai kain baju yang kita pakai sedang berzikir! MasyaAllah subhanallah...masalah lama-sebentarnya.. itu murni Kehendak Allah, Mas.. gabisa diusahakan oleh kita pesan saya: setelah tahu ini, tafakur selanjutnya.. Mas jangan tunggu-tunggu tanzal itu datang lagi.. biasanya makin ditunggu..karunia makin ga datang2.."

subhanallah... luar biasa sekali blog ini... ternyata berbagai pengalaman2 sobat di blog dgn "praktik diam" nya sdh mnjawab kebingungan ku selama ini... kesimpulannya: dlm praktik diam ini segala sensasi yg terjadi pada tubuh harus dicuekin... wassalam wr. wb

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Roy.. sebuah simpulan cermat lan ajeb, Mas! :8:

wok brewok mengatakan...

asalamualikum bng mux!,nyaman,damai,tentrm bnget liat anak bayi diatas tidur,oh my rabb,sy sering dngr cramah,aplg bis ramadhan,"kt kembali sperti bayi yg br dilahrikn,kmbli ke FITRAH",kata" yg pnuh makna bg kt yg brfikir,, tp bgm cr kmbl ke fitrah itu? ju"R aj prtanyan ni keluar bgt aj!BENER GAK SIH,??,klo sbnernya Drajat FITRAH inilah yg bkin Iblis,yg seblm manusia diciptakan,adalh mahluk yg Derajatnya mulia,bahkn smp dapt gelar 'penghulu para Mlaikat',jadi pembangkang & bhkn smp di LAKNAT oleh Allah,,krn IBLIS IRI dengan Drajat mahluk yg br di ciptakan oleh Allah yaitu MANUSIA,diperintahkan oleh Allah bersujud siIblis menolak,krn penolakan inilah Iblis dibuang & diusir dr Surga & menjadi penghuni NERAKA ABADI,& MENCABUT GELAR "PENGHULU PARA MALIKAT",gelar yg sangat MULIA mnjd sangat TERHINA,ialah "YANG DILAKNAT ALLAH",Sebab peristiwa inlah,Iblis memiliki DENDAM yg teramat DENDAM pada manusia & bhkn smp bersumpah di hadapan Allah SWT,bahwasanya dia akan menyesatkan serta akan menyeret umat manusia kedalam NERAKA & agar manusia jg merasakan pedihnya api neraka yg dirasakan iblis,setelah dicptakan,lalu ALLAH SWT,mengajarkan nama-nama(ASMAUL HUSNA)ADAM A.S,dan MENANAMKAN 99 persen sifat ALLAH YG UTAMA,,Loh kok cuma 99 doang sih, lom komplit dunk,?knp gak 100 persen yaa???(PERNYATAAN: 'enak beneeer luh mo yg komplit aj)'ad yg ngasihtahu sy,klo yg 1 persennya itu lah yg HARUS KITA CARI,yang SATU persen itulah yang diTIUPKAN oleh ALLAH kepada Adam as&kepada kt melalui tali pusar pd saat kita berada dlm kandungan,'jg',,klo yg SATU itu "berSEMBUNYI & disuruh DIAM oleh Allah,? "APA ATAW SIAPA KAH yg bersembunyi dan diam itu ?'ad yg ngasihtau,,Kalau yg bersembunyi dan diam itu,,yg ada pd kt yaitu di PUSAR/PUSAT/SAMA TENGAH HATI kita,,!! dan ad yg kasih tau lagi nih,ternyata yg SATU inilah penyelamat kt ,agar tidak terkena API NERAKA,,'ad yg kasih tau lg' kalau kita ingin KEMBALI KE SISI Allah dalam keadaan FITRAH,,DERAJAT YG SANGAT MULIA,KT disuruh untuk MENCARI yg BERSEMBUNYI & MENGENAL yg DIAM ini,yg SATU inilah "SENJATA PAMUNGKASNYA" manusia,BAGI yg RINDU ingin BERJUMPA dngn RASULULLAH SAW,& INGIN BERKUMPUL dng KEKASIH ALLAH,DAN MENIKMATI INDAHNYA SURGA BERSAMA2 DNGN PARA MUKMIN YG DITEMANI PARA BIDADARI,'BUNDADARI',MARILAH KT MEMULAI MENCARI & MENGANAL YG SATU ITU,sssttt!!"ada yg ngasihatu jg " klo yg SATU itu adanya diDIRI KT ini YG ADA DI PUSAT/PUSER/SAMA TENGAH HATI kita,),Allahualam,,THANKS BERAT bermiyar-milyar ton buat bang mux yg memudahkan kt dalam mencari & mengenal yg SATU itu,!dan salam hormat dan ucapan terima kasih yg tak berhingga & tak berbatas buat SYAIKH SIRADJ yg sudi membukakan RAHASIA yg menghijab umat, WASALAM (salam hormat @WOK BEREWOK)( WARNING,!MOHON DI BUKAKAN PINTU MAAF YG SEBESAR BESARNYA,KALAU ADA YG TIDAK BERKENAN DAN MOHON DILURUSKAN APABILA ADA KESALAHAN,kesalahan suutuhnya milik saya,bukan milik orang lain,aplag milik Allah yg MAHA SEMPURNA,,!,SAYA BUKAN JEBOLAN PESANTREN,APALAGI AHLI AGAMA,,SAYA CUMA PERNAH BELAJAR AGAMA WAKTU SY MASH KECIL BGNET,itupun cm ALIF-LIFAN DOANG,!,TRUS WAKTU SEKOLAH YG PELAJARAN AGAMANYA CM 2JAM SEMINGGU(ITUPUN CM BELAJAR SEJARAH SIH KLO MENURUT SAYA)JU"R SYA BARU MENYADARI KALUA SAYA BARU 'benar-benar",BELAJAR ISLAM SETALAH MEMBACA POSTINGAN dr BOLG INI,ITUPUN BARU BERJALAN 2 BULANAN,,TP 2 BULAN YG SANGAT LUAR BIASA BUAT SY,,(yaa HABIBI YAA RASULULLAH,,YAA NABI YAA RASULULLAH,,berbahgialah kt sebagai umat MUHAMMAD SAW,sebagai pembawa risalah Allah,krn itu ALLAH telah menghadirkan bulan suci,bulan yg penuh rahmat,bulan sebagai GERBANG menuju FITRAH,hanya kepada umat MUHAMMAD SAW)! ALHAMDULILLAH(mengutip kata" bang mux: mo percaya sukur KALO gak MO percaya JUGA.yaaa.ya sukurin deh loe ntar,HAHaaaaayy,PIss YOO,!!)

Bang Arbi mengatakan...

Kejawen alert...

wok brewok mengatakan...

asalmualaikum,,bg arbi yg dimuliakan Allah,,!!maaf sebelumnya,,sy gak tau ap itu kejawen,,dan,,sy gak pernah mo tau ap itu kejawen,,(abng boleh ngatain sy apa aj,asal jngn kejawen bg,,)! sy hanya mau belajar menjadi islam yg baik,islam yg diridhoi oleh Allah,,klo ad kata" yg menyinggung sy mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar-besarnya,,sy hanya manusia yg penuh dngn kekhilafan,,ya Allah,ampunkan dosa hamba-Mu yg penuh kehinanan ini,,tuntunlah ak ke jalan yg terang menuju kebenaran untuk menggapai-Mu,,Amin ya Rabb,,mohon maaf bg,,kalau menurut abang sy kejawen,,apkah abang mau menuntun & meluruskan jalan sy untuk menuju islam yg benar,?? wasalamualaikum

Bang Arbi mengatakan...

Perbaiki dulu ucapan salam-mu mas brew. ucapan salammu ini udah yg kedua kalinya berbunyi seperti itu. dipostingan lain juga begitu. bukan ASALMU tapi ASSALAMU. awali dg yg ucapan salam yg baik, baru masuk.

*meluruskan jalan sy untuk menuju islam yg benar* --> islam yang benar yang bagaimana mas brew?

wok brewok mengatakan...

assalamu'alaikum,,!mohon maaf sblmnya bang,,sy akui sy salah bang,,!Alhamdulillah,dan sy ucapkan terima kasih atas bimbinganya,,! "islam yg benar yg bagaimana mas brew,??",,justru krn sy br mau belajar bng,krn sejak sy baca blog ini, sering kali terlintas di hati,apakah islam sy sudah benar,apakah sy layak dikatan seorang muslim,,apa lagi seorang mukmin,?? cos selama ini,sy cm islam ktp doang bg,,sholat sih pernah tp cm sekedar sholat aj,,ju"r ya bng,slma ini hidup sy hancur"an bnget,ap lg sy bekas pecandu narkoba,! dan beberapa bulan belakangan ini di hati kecil selalu menjerit,mau sampai kpn hidup sy seperti ini,,dan sy mulai isang" brwsing,mencari sendiri cara memperbaiki hidup ini,,disamping itu mencari kesibukan biar gak sugesti terus,slama ini hidup sy selalu gelisah,,hati sy selalu resah,takut ini ,takut itu,,gak karuan lah bang,tp pas sy baca blog ini,awalnya sih biasa aj bang,,tp entah knp ko sy selalu ingin baca blog ini,, ada artikel tentang tafakur Diam,,sy cb praktekin,sambil tiduran cos sy baca blog in pake hp,,pas sy cb praktekin ,eeeh sy malah tertidur pules bnget,tp gak lama tidurnya,& ditdur itu sy mimpi liat almarhum bpk sy,tersenyum lihat sy,,pas bngun sy cm bengong,dan ko nangis,,sy jd bingung & takut,,langsung sy cb sholat,dlm sholat pun sy mash nangis,,dan setlah sholat,,hati saya ko kay yg pasrah gitu,jd adem bnget,damai bnget,,suatu prasaan yg gak pernah sy rasakan slama ini,sejak saat itulah sy takut ketinggalan sholat,,walau mash sering telat,,makanya sy katakan 2 bulan yg luar biasa buat sy,dan gak ada pikiran mau yg macam" lg,,!( maaf bg saat sy tulis komen yg langsung di 'alert' ma abg itulah sholat yg pertma x sy tinggalin sejak baca blog ini,mungkin sy mulai kufur x bg,cos dah mersa hati ini tenang,,,pdhl setan menunggu saat" seperti ini,),mohon maaf bang klo sy malah jd curhat,pdhl mash bnyak pengalaman yg sy mau ceritain ,,! terima kasih..wassalamu'alikum,,!!

Unknown mengatakan...

رَضِيتُ بِاللَّهِ رَبًّا ، وَبِالْإِسْلَامِ دِينًا ، وَبِمُحَمَّدٍ رَسُولًا ، وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ

Aku ridha/rela Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku dan Muhammad sebagai Rasulku

Mang Asep mengatakan...

:19: terharu sekali membaca tulisan mas wok, kalau boleh saya bilang *selamat datang kembali di rumah*

Usul mas wok proficnya diganti dong mas he he he kayaknya keren deh.......

Bang Arbi mengatakan...

Waalaikum salam mas brew, hadewh koq jadi ikutan terharu saya nyah. tapi jangan pernah meninggalkan sholat karena makhluk brad. satu pesan ane : WELCOME "HOME" BRADER. :20:
teruskan komennya yaa mas brew, InsyaAllah kita sama2 belajar n saling menguatkan disini :)

Unknown mengatakan...

Assalamu A'laikum Bang Arbi dan Bang Dayat.

Alhamdulillah
Sudah clear

Yusli

Unknown mengatakan...

Maksudnya Bang Arbi & Bang Wok

wok brewok mengatakan...

Alhamdulillah,,!,terima kasih banyak Mang Asep,,,sy jg nulis ini sambil nagis mang,,sy benar' merasakan kasih sayang yg luar biasa dr para sahabat di blog ini,sy mersakan suasan yg hangat bnget,,,Insya Allah kt semua berada dalam keESAan dngan kasih sayang Allah SWT,, komen dr mang Asep menguatkan dan menambah energi sy untk KEMBALI dan BERIMAN hanya kpd Allah yg sudah hampir habis,,,Insya Allah sy ganti pic nya Mang,,!! sekali lg terima kasih banyak ya Mang Asep,!!

wok brewok mengatakan...

Assalamu'alaikum,bang Arbi,! maaf yaa bng,sy gak bisa berkata-kata,,cm tangis dan pelukan yg bisa sy berikan buat bg Arbi,!! tangisan bahagia dan pelukan hangat persaudraan dr saya,sy bisa merasakan kasih sayang yg luar biasa disini,!! jabat erat persaudaraan muslim yg Insya Allah lebih Erat dr persaudaraan darah,,krn keyakinan dan keimana kt yg Esa dngn yg menciptakan persaudaraan itu,,Amin Yaa Rabb,!! salam kasih jg buat bang Mux,dan HORMAT sy buat Syaikh Siradj

wok brewok mengatakan...

Alhamdulillah,,!! trima kasih banyak bang Yusli,,berkat doanya abang juga nih,,dan yg Insya Allah semua ini berkat Rahmat dan karunia dari kehendak Allah oleh kehendak Allah,dan karena kehendak Allah ,sehingga 'clear',,!! Amiin Yaa Rabb,,jabat hangat persaudaraan bang,,!!

boyflasher mengatakan...

Subhanalloh .. saya sedang melihat tangisan keharuan yang terlihat sangat jelas dan terasa erat tali persodaraan di antara kita. saling menuntun, saling bimbing, sadar atas kehilafan, saya jd ikut terharu jg. jabat erat buat mas Won, bang Arbi, mang Asep dan Mr/ms Unknown serta seluruh sahat sarang yg brada dalam lingkaran Tauhid Pusaka Madinah. terutama buat Abah Sirad dan kang AdamuX salam Hormat dan kasih sayaaang yang tuluus dari saya. nuhun

MUXLIMO mengatakan...

subhanallah wal hamdulillah, Kang Boy http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Yusuf Aslam mengatakan...

ass war wab......salam kenal bang mux dan rekan-rekan semua.........ijikan saya untuk belajar tauhid bersama......

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Yusuf.. salam kenal balik ya.. jangan sungkan Mas.. senang bisa bertambah saudara ukhuwwah dalam forum "belajar-bersama" tauhid di sini.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

TKSH BG MUX.

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism