burnzone

AD (728x60)

Yang Tidak Bergerak juga Tidak Diam

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

Tuhan itu tidak Bergerak dan tidak Diam: Diam sediam-diamnya.

Tuhan tidak Bergerak kemudian Diam; tidak pula Diam kemudian Bergerak. Tuhan Diam sediam-diamnya.

Yang Diam sediam-diamnya itulah Tuhan. Zat-lah yang merasakan ketuhanan. Bukan kita yang mau merasa ketuhanan, melainkan Zat merasakan ketuhanan.

Maka hati kita musti plong: tidak ada keinginan lagi. Bersih dari ananiyah.


Tidak Bergerak Tidak Diam
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

57 komentar:

Si Arnol mengatakan...

Salam alaikum bang.
Sibuk banget ya, jarang nongol skarang.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, hehehe iya Bang.. 'kan lagi jadi tamu nih.. kehadiran Mang Asep sekeluarga [kemaren pulang] dan Bang Bahri ama Kang Omar. tapi tetep inget kok sama Sobat Sarang di mari.. :4:

Yuslin mengatakan...

Assalamu 'alaikum Bang Mux dan saudara saudara sekalian.

Ikut nyimak

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Yuslin.. silakaaaan... :4:

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Assalamu alaikum warahmatullah

absen dulu

Walaikum salam buat bg siArnol dan Bg Yuslin and Kang Adam

boyflasher mengatakan...

pelajaran sudah didapat kang.. mohon do'a ti kang Mux sareng Abah. mugia abdi tiasa ngamalkeun nu sabenerna nyaa kang..

Mang Asep mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang, Hatur nuhun kang Mux Hatur nuhun Abah.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

AssaalamualaikumWW Bg Mux & sahabat sarang semua.

Zat ( perasaan hakiki ) lah yg merasakan rasa Ketuhanan.
Hati harus plong...tidak ada keinginan lagi. bersih dari sifat ananiyah ( keakuan diri ).

Tksh Abah & Bg Mux.

Ahmad Riyanhar mengatakan...

bayangan harus sama dengan yang punya bayang...
KSKI...

Arie Sumaterani Al Palembangi mengatakan...

Alhamdulillah akhirnya nongol jg ni postingan mantap ...

Salam alaikum semuanya ...

wok brewok mengatakan...

salam'alaikum bang Mux dan semua sahabat sarang,,subhannallah walhamdulillah,,,semakin mendalam,semakin Ringkes,semakin Gamblang,.! terimakasih bang mux,salam takzim sy untuk Abah Siradj dan Abang,,!

Lembah andong mengatakan...


Aamiin...
Salam kang mux & sobat semua...

bambang wijanarko mengatakan...

merasa ini udah di post di grup tp ternyata masih dlm ms.word, :17:

Pical mengatakan...

Assalamualikum, izin nyimak http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

Mbakyu Karti mengatakan...

Mau sampai ke Tuhan...?
Hilangkanlah nafsu Ananiyah ( ke -aku-an)
Selama masih ada rasa ke aku-an,tak mungkin kita “sampai”
INGAT bahwa kita menujuNYA (seorang diri)
gak boleh membawa apapun,gak boleh ada yang ikut
Bagaimana caranya...?

Yudha Maulana mengatakan...

MANTAP, NUMPANG LEWAT NAH

Bayu Perdana mengatakan...

Absen...

Yudha Maulana mengatakan...

td baru belajar komen ama temen, hehe, gaptek bang, bisa ny nyimak, ga bisa komen

sumbertechnik st mengatakan...

ass, kangs absen telat

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Bro Alam :21:

MUXLIMO mengatakan...

*nembe didu'akeun.. aamiiin..mugia du'a ti saia mere pangaruh nya.. hehehe.. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mang Asep!! hehehe.. jadi sono deui.. ML deui cai kupi na?! Mangga.. ~O) :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah..insyaAllah aamiiin, Bang Putera :8:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Brader... alhamdulillaaahhh... http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah Mas Brew.. insyaAllah salam tersampaikan.. :25:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, aamiiin, Mas Lembah :)

MUXLIMO mengatakan...

wkwkkwkw gapapa dipos ulang di grup juga, Bang.. biar nyebar n kalau yang di blog sini bisa dianggap pengarsipan, soale kan kalau di grup bakal ketutup ama status2 baru. :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, lanjut Da..

MUXLIMO mengatakan...

Bahkan kita gak boleh bawa diri juga, Mbakyune.. sebab itu masih nafsu ananiyah [ke-aku-an makhluk]. Kita dianjurkan berlatih merasakan AKU-nya Allah sebab yang matinya gak sakit itu kalau inna lillahi wa inna ilayhi raji'un.. bawa Diri AKU-nya Allah kembali ke Allah. Kalau masih ada diri aku-nya makhluk..masih sakit seperti video di atas.. :5:

Maka latihan tafakur seumur hidup itu latihan billah. Tentu dipandang Allah dan sesuai dengan hadis mutu qabla anta mutu, 'matikan dirimu sebelum mati'. Billah itu artinya besertaan kita dengan AKU-nya Allah.

Kita diajari Abah agar sama dengan petunjuk Rasulullah Saw. kepada kaum khawwasul khawwas {arif billah], yaitu sejak hidup sudah bisa merasakan AKU-nya Allah, tanpa ananiyah lagi.

Ini idealnya. Saya sendiri pun masih jatuh bangun melaksanakannya kok, Mbak. Tapi saya yakin, Allah TIDAK bersifat zalim [Q.S. Qaf:29 dan al-Ankabut:69] http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah, Bang Yudha udah bisa komen di siniiii!! salam takzim selalu dari kami, Bang Yudha.. :21:

MUXLIMO mengatakan...

propic baru niiiyy?? :-? :}}

MUXLIMO mengatakan...

alhamdulillaah.. jangan kapok main di blog sini ya, Bang.. maklum kalau di FB saya aktifnya "musiman", hehehe :P

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, teu sawios-wios, Lur.. :25: nuhun ah tacan kapok ameng didieu :D

Mas Agus mengatakan...

Assalammualaikum ...All Brad ...
Absen dulu nih, walaupun telat ..

bambang wijanarko mengatakan...

terimakasih kang atas pengertiannya :19:
oke kang, siap menuju TKP :7:

Irwan Syahbana mengatakan...

Assalamu alaikum kang Mux dan sobat Sarang,
Pemaparan Tambah MAKNYOOSS.. :8:

Ahmad Z mengatakan...

Salam alaikum, maaf telat lagi..
http://lh5.googleusercontent.com/-Mx36Nkeb3AI/UFXhjODroRI/AAAAAAAAFv0/a0Xs599J4Sw/h120/sungkem.gif

MUXLIMO mengatakan...

Lanjut, Brad.. ayo semangat hidupkan PTPM ye.. :11:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah ajib, Bang :8:

MUXLIMO mengatakan...

kl besok telat lagi, jatah ~O) dikurangin yahh.. :4: :3:

Bayu Perdana mengatakan...

:3: :4:

duniaku mengatakan...

Alhamdulillah

duniaku mengatakan...

Alhamdulillah

duniaku mengatakan...

Alhamdulillah

Devi hendra mengatakan...

Ahamdulillah nyimak sambil diaam bang adam, salam buat semua sarang kawa

Devi hendra mengatakan...

Ahamdulillah nyimak sambil diaam bang adam, salam buat semua sarang kawa

muhammad sarkowi mengatakan...

mantab

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

AssalamualaikumWW Bg Mux, Mas Arie & sahabat sarang semua.

Apakah kata " Diam sediam-diamnya " = Laysa kamitslihi syaiun ? atau bermakna tidak mengalami perubahan, karena dari sejak azali, sekarang,
besok, sampai kapanpun...selamanya Tuhan tetap tidak berubah, kekal-abadi.

mohon penjelasan, tksh & wassalam.

Arie Sumaterani Al Palembangi mengatakan...

Insya Allah pemahaman bang putra diatas dua duanya benar …

tetap tdk berubah2 … Laisya kamislihi syaiun …

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Putera n Brad Arie.. *ngikut tanggapan Brad Arie :8:

cahyo Utomo mengatakan...

assalamualaikum,,,mantaf

Wisnu Sandjaja mengatakan...

Assalammu alaikum, salam kenal Bang
Ijin Nyimak ya..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, sip Mas.. http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, salam kenal balik, Mas Wisnu.. silakan, Mas.. moga bermanfaat dunia akhirat yaa.. aamiiin http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

Dhidy Junaidi mengatakan...

salam alaikum..izin nongkrong di mari ya kang Mux..salam kenal buat sobat/saudara(!) yg udah duluan gabung

Dhidy Junaidi mengatakan...

salam alaikum..izin nongkrong di mari ya kang Mux..salam kenal buat sobat/saudara(!) yg udah duluan gabung

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Dhidy..tak usah izin bergabung segala ah.. Abang 'kan emang ikhwan pengajian warnasari, hanya sedang merantau saja 'kan.. hehehe

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism