burnzone

AD (728x60)

Insan Kamil dan Perjalanan Hakiki

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome


حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ بُدَيْلِ بْنِ قُرَيْشٍ الْيَامِيُّ الْكُوفِيُّ حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ نُمَيْرٍ عَنْ عُمَارَةَ بْنِ زَاذَانَ عَنْ عَلِيِّ بْنِ الْحَكَمِ عَنْ عَطَاءٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ سُئِلَ عَنْ عِلْمٍ عَلِمَهُ ثُمَّ كَتَمَهُ أُلْجِمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِلِجَامٍ مِنْ نَارٍ وَفِي الْبَاب عَنْ جَابِرٍ وَعَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو قَالَ أَبُو عِيسَى حَدِيثُ أَبِي هُرَيْرَةَ حَدِيثٌ حَسَنٌ

“Barangsiapa ditanya tentang suatu ilmu yg dia ketahui kemudian dia menyembunyikannya, maka dia akan dicambuk pada hari kiamat dgn cambuk dari neraka.”. [H.R. Tirmidzi Nomor 2573 juga diriwayatkan dari Jabir & Abdullah bin 'Amru, Abu Isa berkata, "Hadits Abu Hurairah adalah hadits hasan."]




Manusia hanya tahu dirinya itu manusia, tetapi banyak yang lupa dan tidak menyadari bahwa kita ini manusia yang dimanusiakan. Jadi yang sebenar-benar manusia itu yang mana?

Kita ini dimanusiakan.
Tuhan itulah manusianya manusia.

Jadi yang semanusia-manusianya manusia itulah Tuhan. Yang Menjadikan manusia itulah yang manusia semanusia-manusianya.



Yang sebenar-benarnya diri kita ini

  • tidak makan,
  • tidak minum,
  • tidak berdaging,
  • tidak bertulang,
  • tidak ber-ibu,
  • tidak berbapak,
  • tidak masuk kubur,
  • tidak masuk surga,
  • tidak masuk neraka, dan
  • hidup tidak dengan nyawa karena hidup dengan Pembuat nyawa.

Bedanya dengan Tuhan: Tuhan menciptakan, kita yang diciptakan.

Apa yang pertama kali diciptakan Tuhan? Min Nuurihi Nabiyika, Nur Ilahi, Zat Mutlak. Zat Mutlak ini hidup dengan apa?
  • Apakah Zat hidup dengan nyawa?
  • Apakah Zat pandai mati?
  • Apakah Zat perlu makan-minum?
  • Apakah Zat punya ibu-bapak?
  • Apakah Zat berdaging-bertulang?
  • Apakah Zat masuk kubur, surga-neraka?
Zat tidak hidup dengan nyawa, melainkan dengan Pembuat nyawa.


Di akhirat itu tidak ada mati lagi. Hidup terus karena semua sudah hidup dengan Zat Mutlak. Contoh, Nabi Muhammad Saw. sebelum di-mi'raj-kan, dibersihkan dulu hatinya. Dibersihkan dari pengaruh-pengaruh zat asam [Sifat]. Jadi walaupun tidak ada zat asam, tetap bisa hidup dan bisa ke mana-mana tanpa membawa oksigen.

Mengapa manusia masih mengandalkan zat asam terus? Ilmuwan 'kan banyak. Buatlah diri manusia tidak lagi mengandalkan zat asam. Ini ada kenyataannya di Islam, yaitu perjalanan Isra Mi'raj.


Zat asam itu makhluk [baharu]. Di alam zat asam itu banyak kehidupan makluk. Untuk apa mau masuk ke zat asam?

وَمِنْ آيَاتِهِ خَلْقُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَثَّ فِيهِمَا مِن دَابَّةٍ ۚ وَهُوَ عَلَىٰ جَمْعِهِمْ إِذَا يَشَاءُ قَدِيرٌ [٤٢:٢٩]
“Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.”. [Q.S. Asy-Syura:29]


Sedangkan bagi orang tauhid, untuk masuk ke Zat Mutlak saja lebih cepat daripada mengedipkan mata.

قَالَ عِفْرِيتٌ مِّنَ الْجِنِّ أَنَا آتِيكَ بِهِ قَبْلَ أَن تَقُومَ مِن مَّقَامِكَ ۖ وَإِنِّي عَلَيْهِ لَقَوِيٌّ أَمِينٌ [٢٧:٣٩]
Berkata 'Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: "Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgsana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya".


قَالَ الَّذِي عِندَهُ عِلْمٌ مِّنَ الْكِتَابِ أَنَا آتِيكَ بِهِ قَبْلَ أَن يَرْتَدَّ إِلَيْكَ طَرْفُكَ ۚ فَلَمَّا رَآهُ مُسْتَقِرًّا عِندَهُ قَالَ هَٰذَا مِن فَضْلِ رَبِّي لِيَبْلُوَنِي أَأَشْكُرُ أَمْ أَكْفُرُ ۖ وَمَن شَكَرَ فَإِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهِ ۖ وَمَن كَفَرَ فَإِنَّ رَبِّي غَنِيٌّ كَرِيمٌ [٢٧:٤٠]
Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari Al Kitab: "Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip". Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: "Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia".
[Q.S. An-Naml:39-40]

Bandingkan, hebat mana jin dan orang-orang kebatinan itu dengan orang-orang ketuhanan? [Mux]

Orang tauhid mau masuk ke Zat Mutlak tidak perlu dengan acara-acara ritual kabalis pagan seperti semedi, tapa-brata, meditasi, yoga, meraga sukma, apalagi dengan bakar-bakar menyan, setanggi, dengan sesajen dan kembang tujuh rupa. Inilah tauhid Islam, tidak mau pamer-pamer syariat. Cukup dengan ritual ibadah yang "tampak biasa" saja seperti shalat, puasa, sedekah, tadarus, dsb. Untuk apa cari-cari pujian makhluk dengan tapa di dalam air, mandi di tujuh mata air, dsb. Pujian makhluk itu tidak ada ubahnya dengan jin buang hajat. Busuk lebih busuk daripada yang paling busuk.

Kalau ada orang mau jual, kita beli.

Orang tauhid tidak takut karena Zat Mutlak itu induknya jirim, jisim, jahwar, dan aradh. Mana bisa ilmu-ilmu orang sesat yang hanya bisa main di zat asam menembus Zat Mutlak.


Kalau kita sudah bermain di Zat Mutlak, kita bisa bercerita yang sebenar-benarnya tentang bidadari-bidadari, tentang bagaimana kita melihat keadaan-keadaan manusia yang sudah mati di dunia. Ini bukan khayalan. Betul-betul kita melihat bagaimana keadaan manusia di sana, mereka duduk di satu padang yang luas seperti duduk tahiyat awal. Kalau kita berjalan, mereka bisa melihat kita; kita pun bisa melihat mereka, tetapi tidak bisa saling bicara. Sepadang-padang luasnya di tempat orang-orang mati itu, yang kelihatan hanya satu: Baitullah.

Orang-orang yang di dunia sudah mati itu semua menuju dan berusaha sampai ke Baitullah. Ada yang sudah beringsut-ngesot selama 300 tahun belum juga sampai. Di padang itu ada satu tempat yang tidak bisa ditembus, padahal tidak ada dinding yang menghalang. Sekelompok besar yang manusia tidak bisa berjalan menembus dinding tak tampak itu, akhirnya duduk saja di situ. Wajahnya ada yang menyesal dan bersusah hati mengapa ketika di dunia tidak mempelajari ilmu dan amal ini, ada juga yang memukul-pukul kepalanya sendiri. Bahkan, kebanyakan dari kumpulan manusia itu ternyata mereka yang waktu di dunia adalah ulama-ulama terkenal yang bersorban besar-besar. Dan kalau semasa hidup di dunia kita pernah lihat mereka, kita saling kenal. Di sana kita saling kenal.

Jadi kita tahu benar-tidaknya ulama-ulama besar yang ketika masih hidup di dunia mengaku atau diakui orang sebagai wali, baik mereka yang sudah mati maupun yang masih hidup sekarang. Karena di dunia ini kita sama-sama punya pengikut, kalau kita ungkap sebenar-benarnya, bisa-bisa jadi pertikaian antar-ulama. Ini bukan dongeng, ini kenyataan sebenar-benarnya dari pengalaman perjalanan hakiki.

Di padang itu ada yang mengherankan juga. Kita berpapasan dengan orang yang persis diri kita. Benar-benar diri kita juga. Kita saling melihat, tetapi tidak saling berbicara. Saling berlalu saja.


Bidadari dan orang-orang akhirat itu giginya kecil-kecil, halus-halus. Bibirnya merah-merah lebih merah daripada gincu. Kalau dibawa satu ke dunia, bisa-bisa disembah orang. Kita lihat misalnya mereka makan buah. Kelihatan makanan itu semuanya dari waktu ditelan sampai makanan itu berjalan di badannya. Mengapa begitu? Karena sudah bertubuhkan cahaya. Jadi, orang-orang akhirat dan para bidadari suka bilang kalau gigi manusia dunia itu seperti kampak. Besar-besar.

Kalau melihat bangunan-bangunan rumah, bisa terheran-heran. Masak di dalam rumah bisa ada gunung?! Siapa arsiteknya? Benar-benar rumah-rumah di sana besar-besar. Model istana, tapi penghuninya satu dua orang saja. Di sana tidak ada rumah tipe-36, tipe-45, dsb. Di sana rumah besar-besar semua.



Setelah melewati padang ini, kita memasuki suatu alam. Kami istilahkan itu "alam cendol", karena banyak benda beterbangan hijau seperti cendol. Kalau kena ke badan, benda itu luruh mencair begitu saja. Seperti cendol. Setelah alam ini, masuk lagi ke alam yang segar. Cuacanya pun menyegarkan, seperti cuaca dekat magrib.

Setelah alam ini, keadaannya agak gerah saja. Seperti panas pukul 9 pagi di khatulistiwa. Sebenarnya ini pengaruh hawa-hawa neraka, makanya gerah. Di padang yang gerah itu ada dua jalur jalan-lewat. Seperti kedudukan dalam shalat, lelaki jalur kanan, perempuan jalur kiri. Dilihat tidak ada Islam, kafir semua. Kebanyakan digiring untuk kayu bakar neraka.

Lepas dari alam itu, berjalan lagi. Sampai di suatu alam penuh nikmat. Apa saja kita lihat di alam itu menimbulkan nikmat. Makin jauh berjalan, masuk ke satu wilayah. Di alam ini bukan lagi nikmat yang kita rasakan, melainkan nikmat terlebih nikmat daripada alam sebelumnya tadi.

Selanjutnya ada satu padang yang isinya uang melulu. Uang berbagai zaman ada di situ semua.  Setelah itu sampai di suatu padang yang khusus isinya tulang-belulang manusia saja. Kemudian di situ bertemu dengan Malaikat bernama Yu _ s _ l _ _ n a. Kami tanya pada malaikat itu, "Tempat belulang semua ini tentang keadaan manusia?" Dia jawab, "Jalan terus saja kamu, nanti kamu tahu keadaannya."

Setelah berjalan lagi, melihat malaikat sedang membersihkan tulang-belulang manusia [seperti orang yang sedang melemparkan sampah pakai sekop ke atas truk]. Kata Malaikat Yu _ s _ l _ _ n a, "Dengarkan apa yang disebut-sebut malaikat petugas itu."

Malaikat petugas itu bekerja sambil mengomel, "Apalah payahnya... kenapa selagi hidup tidak mau memandang diri kamu yang putih."

Bukan putih kapur-putih tulang, yang indah dan cantik adalah putih kapas. Jangan dikhayal-khayalkan, nanti timbul ilusi. Kosong itu putih yang tidak berwarna. Itulah juga mengapa manusia mati dibalut dengan kapas putih [kain kafan].

Maka derajat yang paling tinggi di akhirat adalah yang putih, bukan yang hijau. Pantas Rasulullah Saw. suka pakai baju putih. Cobalah lihat orang mati dibungkus kain putih. Padahal kain hitam itu kain juga, kain yang berwarna-warni kain juga. Mengapa musti dengan kain putih? Tentulah ada makna yang dalam di situ.

Kalau sudah dapat pengalaman-pengalaman ini, mana ada khawatir lagi menghadapi mati. Karena sudah tahu caranya mati. Tidak akan goncang jiwa karena kita sudah pakai diri yang tidak bertulang, tidak berdaging, tidak makan-minum, tidak ber-ibu-bapak, yang hidup tidak dengan nyawa lagi. Insan itu diciptakan atas rupa Allah. Pakailah fitrah manusia ini.


Ada juga satu kampung, nama kampungnya M _ _ e _ _ _ h. Di sinilah terdengar zikir mahabbah. Malaikatul A_ _ _ s yang tunjukan. Inilah cara manusia melampiaskan rasa mahabbah pada Nabi Muhammad Rasulullah saw.



Inilah hasilnya tidur hakiki. Mau ke mana saja bisa. Waktu tidur, satukan saja ingatan dan perasaan. Jadi tidur hakiki itu menyatukan ingatan dan perasaan. Inilah tidur tafakur-hakiki. Cobalah tiap malam, kalau dilakukan tiap malam, mustahil tidak dapat. Rasulullah 'kan sudah mengajarkan cara tidur. Bagaimana cara Rasulullah mengajarkan tidur itu?

Coba lihat bayi itu tidur saja kerjanya karena yang dinamakan tidur itu nikmat. Kalau kita pandai tidur, kenikmatanlah yang kita dapat. Jangan cari mati nikmat saja, tidur nikmat pun perlu dicari. Karena tidur ini kakak-beradik mati. Pandai tidur, berarti pandai mati kelak. Kalau tidur dalam keadaan gelisah terus, matinya pun gelisah. Mengapa orang tidak mau berlatih mati dalam tidur?



Kalau sudah dapat pengalaman hakiki yang seperti ini, kita duduk dan teringat surga selama 5 menit saja, wajib mandi hadats besar. Mengapa wajib mandi hadats besar? Karena nikmatnya lebih daripada berjima'. Ini bukan mimpi, bukan halusinasi. Ini benar-benar perjalanan sunnah Rasulullah Saw.




Syaikh Siradj
"Menapaktilasi perjalanan Rasulullah itu sunnah."






CATATAN:
Abah Sirad mendiktekan tulisan ini dini hari sekira pukul 1 malam Ketika itu terjadi dialog saya dengan Abah berikut ini.

Abah Sirad:
"Sebenarnya ini tidak boleh diceritakan, tapi sudah telanjur terlontar. Ya lanjut saja."

Mux:
"Ya, Guru! Tak apa. Toh Allah juga yang berkehendak ini tiba-tiba jadi topik bahasan kita. Allah sendiri yang bikin aturan, tentu hanya Allah juga yang berhak melanggar aturan main-Nya. Lagi pula kisah perjalanan ini bisa jadi tamparan keras bagi muslim bodoh di luar sana yang sudah terpesona dengan amalan-amalan kejawen seperti meraga sukma dan lain-lain itu. Biar mereka tahu, yang selama ini mereka lakukan itu, sudahlah tidak berguna, tergolong sesat pula karena sudah tak sadar mengikuti langkah-langkah orang kafir.

Juga, kita lihat di akhir zaman ini kemaksiatan sudah dipertunjukkan tanpa malu-malu lagi. Lihat kasus-kasus korupsi kaum elite negeri ini, skandal-skandal seks pejabat negara, ulama-ulama klenik-mistik, yang juga terjadi pada seniman musik dan film kita. 

Maksiat saja sudah menari-nari dengan percaya diri di televisi, mengapa kebenaran hakiki tidak boleh dimunculkan juga?! Tidak ada alasan lagi. InsyaAllah, mungkin sekaranglah waktunya kita tampilkan pada umat agar umat tahu dan semakin cinta dengan agamanya sendiri dan mau mulai membuka diri untuk mengenal Allah, Rasulullah, dan diri mereka dengan sebenar-benarnya.

Kalau ada orang tanya kesesuaiannya dengan tarikh syiar Islam oleh Nabi Muhammad Rasulullah Saw. kita suruh saja mereka cari dan buka Kitab 1000 Masalah: Soal-Jawab Rasulullah dengan Abdullah ibnu Salam, Raja Khaibar. Di situ Rasulullah Saw. cerita banyak soal perjalanan hakiki semodel ini.
[Abah pun mengangguk setuju dengan argumentasi saya itu. Alhamdulilah. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua dunia-akhirat. Aaamiin.]
Tausyiah Abah Sirad malam itu disaksikan juga oleh beberapa punggawa Pemuda Tauhid Pusaka Madinah, yaitu Rangga, Zaki, Ma'el, Lukman, Jojo, Ekki, Agung, Hafis, Waridat, dan Mudani. Sementara sisanya yang waktu itu "tewas" ketiduran: Ari, Bambang, Idul, dan Andi, tapi paginya mereka minta diceritaain sama Abah lagi. [Tega-teganya ngerjain orang tua tuh mereka! >:( wkwkwkw! xD ]


Perjalanan Ruhani Insan Kami
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

133 komentar:

Syamsul Alam mengatakan...

Nyimak...
Salam Alaikum Kang Mux..Dan khusus nya Buat Abah Syaikh Siradj.,
Dan Salam buat semua sobat Sarang

Budi Santoso mengatakan...

Salam 'alaikum saudaraku semuaaah...

Rahnrav mengatakan...

Nyimax..
:10:

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Salam alaikum kang Adam.. dan sobat sarang semuanya..
Salam buat Abah Siradj kang …

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Subhanallah Walhamdulillah wala ilaha ilallah Allahu Akbar …

Benar2 mantap nih postingan.. hehe...

Mas Agus mengatakan...

Abseeeeeeennnn . . . . . . .=D

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux dan sobat sekalian.

Izin nyimak Bang Mux


Yuslin

erik rusdianto mengatakan...

assallamu'alaikum, sobat sarang semua....akhirnya dibabar juga superrahasia manusia.....mantap....tiada keraguan dan masuk akal...karena inilah "The Secret" yang saat ini lagi ngetren di dunia, tapi sayang rahasia ini disembunyikan dengan dialihkan ke paham lain untuk kepentingan hidup didunia saja dan disalah gunakan pahamnya untuk memuaskan hawa nafsu manusia, sehingga tertutup hakikat makrifat sesungguhnya. inilah tarekat Qubro

Mas Agus mengatakan...

Mantap..benar-benar mantap..ini adalah sebuah rahasia besar yang baru saya dengar ...

Dayat Fathur mengatakan...

salam alaikum bang mux,,,,merinding tubuh ini nyimaknya...bergetar hati ini dibuatnya, terharu/menangis dibikinnya.syukur alhamdulillah..salam abah smoga abah dipanjangkan umurnya untuk tetap menyampaikan Tauhid ini, amin.

Devi hendra mengatakan...

alhamdulillah bang mux,allahuakbar terima kasih abah siraj

budi bonek mengatakan...

Salam Alaikum ..postingannya membuat merinding.., AlhamdulillahiRobbil'alamin..

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullah sobat sarang semua...
akhirnya yg dinanti datang juga...
absen dulu... and langsung baca...

erik rusdianto mengatakan...

TIADA YANG WUJUD DI-SELURUH ALAM MAYAPADA INI MELAINKAN ZAT MUTLAK ALLAH SEMATA-MATA.

YANG ADA / WUJUD HANYA ALLAH MENTAJALLIKAN DIRINYA MELALUI NAMA NAMA & SIFAT SIFATNYA KEDALAM SETIAP YANG KELIHATAN WUJUD.

Tiada GHAYR – tiada yang lain. LA MAUJUDA ILLALLAH.

moerad qrad mengatakan...

Alaikum salam bang Arie....

Salam alaikum kang MUX, dan sobat sarang juga....
Nitip salam buat Abah juga....

Setuju sama argumen kang mux "Maksiat saja sudah menari-nari dengan percaya diri ditelevisi, kenapa kebenaran hakiki tidak boleh dimunculkan juga"

Bayu Perdana mengatakan...

Assalamualaikum Akang Mux ...

Subhanallah walhamdulillah Allahu Akbar...

banyu urip mengatakan...

Salam alaikum.......

Hadir
Percaya diri

Alhamdulillah.....

Radja Ratoe Alit mengatakan...

Assalamuallaikum makasih kang Mux salam rindu buat abah....makasih ane telat absen wkwkw

kh_cokz @ikha 'cokro' mengatakan...

Assalamu alaikum,,
merinding bacanya,, :)

Hanny Handoyo mengatakan...

Salam mualaikum sarangers...nyimaxxx allah_bless

Damar mengatakan...

Waalikumsalm ..
Tetap semangat
mudah-mudahan di mudahkan ....Aamiin.

Salam buat Abah Siradj kepengen rasanya bertemu

Hanny Handoyo mengatakan...

Kang "Kapten Sparrow" mo nanya deh, kenapa ya, kadang saya merasa ilustrasi gambar yg ada di setiap postingan "menggambarkan" keadaan sebenarnya..itu siapa yg buat Kang?

Ayanto Comp mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif
http://lh4.googleusercontent.com/-dOZDdGh86UA/UFV7HA2e_iI/AAAAAAAAFhk/twneIK5J_ds/h120/melow.gif
http://lh6.googleusercontent.com/-aFdWDv0ihS8/UFV-y7B1JnI/AAAAAAAAFik/JMSDnxHdDcY/s128/fiuh.gif
Salam Sungkem Sama Abah Dari Timur Jawa...
Salam Alaikum Kang Mux dan Seluruh warga muxlimo....
....TERHARU....

antox hooligan mengatakan...

Salam Sungkem Sama Abah Dari Timur Jawa...
Salam Alaikum Kang Mux dan Seluruh warga muxlimo....
....TERHARU....
http://lh4.googleusercontent.com/-Ttww9V3A4jc/UFV68473V5I/AAAAAAAAFf0/MsTe3q5PAZo/h120/aing-tea-ateuh.gif
http://lh4.googleusercontent.com/-dOZDdGh86UA/UFV7HA2e_iI/AAAAAAAAFhk/twneIK5J_ds/h120/melow.gif
http://lh6.googleusercontent.com/-aFdWDv0ihS8/UFV-y7B1JnI/AAAAAAAAFik/JMSDnxHdDcY/s128/fiuh.gif

sumbertechnik st mengatakan...

ass.absen kangs n disimaks dlu

Mang Asep mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang semua, hatur nuhun Abah Siradj dan Kang Mux.
Kapan kita dapat tausiah langsung dan berhadapan dengan Abah, kang Mux dan Pemuda Tauhid Pusaka Madinah..... http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

bandi vfx mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang semua, terima kasih kang mux & Abah,
Speechless, :19:

boyflasher mengatakan...

Subhanalloah .. nembe terang kang Mux. nuhun

A Riyan Har mengatakan...

Assalammualaiqum semuaaaa....
woww, dahsyaaaatt..
betul itu kang Mux...jgan mistik2 aja yg disuguhin, kebenaran juga harus disuguhin ke masyarakat..

Hidup Tauhid sebenarnya....!
Ya...Tuhan masukkanlah kami ke dalam golongan orang2 yg kosong itu putih tdak brwarna.....aamiiiin.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Assalamualaikum WW sahabat2 sarang semuanya.
Tksh Abah dan Bg Mux...insya Allah pengalaman rohani perjalanan hakiki yg dipos kan ini akan mjd peringatan kpd kami semua.
Sebagian poin yg dpt kami pahami ( kalau ada keliru mohon Bg Mux dan sahabat2 sarang tlg dikoreksi ya ...tksh )
JASAD KITA HIDUP DENGAN NYAWA = ZAT ASAM YG BERASAL DARI NUR MUHAMMAD.
DIRI SEBENAR DIRI KITA HIDUP BUKAN DENGAN NYAWA TAPI DENGAN PEMBUAT NYAWA.
- DIRI SEBENAR DIRI = DIRI RAHASIA ALLAH TA’ALA YG ADA DI SAMA TENGAH HATI ( PUSAT ) = RUHUL
QUDUS = BATHINU ABDI = BERASAL DARI NUR ILAHI. NUR ILAHI INI ADALAH YG PERTAMA SEKALI
DICIPTAKAN TUHAN = ZAHIRRU RABBI = ZAT MUTLAK YG BERSIFAT QADIM  SIFAT TUHAN.
- PEMBUAT NYAWA = TUHAN YG MAHA MENJADIKAN / PENCIPTA… TUHAN YG MAHA LAISA KAMISTLIHI SYAIUN…..YG TAK ADA SEUMPAMANYA….YG TAK ADA TAFSIRANNYA

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Pandanglah terus...letakkan kesadaran kita pd Zahirru Robbi =Zat Mutak = Nur Ilahi....tubuh Maha Suci.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Hakikat segala sesuatu adalah Allah Tuhan Yg Maha Pencipta / menjadikan sekalian alam, karena secara hakikat tauhid segala sesuatu itu tidak ada, yg ada hanya Allah SWT Tuhan yg tidak bernama...Robbil Malaikati warroh.
Mohon beribu maaf Bg Mux dan sahabat sarang semua, ana sudah terlalu kebanyakan komen nih... ha ha ha :)

sumbertechnik st mengatakan...

salam alaikum kangs.maaaaaaaaanntttttap trus berkarya kangs untuk kebenaran yg hakiki.allah menyertai engakau n guru ku abah siradj. ALLAHU AKBAR.http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif

roy macho mengatakan...

:) assalamualaikum
salam kenal semua nya

roy macho mengatakan...

:) assalamualikum
salam kenal semua nya

Pical mengatakan...

Assalamualaikum, Terima Kasih ABAH, Bang Mux benar bang kalau dilihat zaman ini mereka hanya sibuk menguruskan kinginan hawa nafsu. segala perjuangan ini Allah SWT yang membalasnya. dan saya yang bodoh ini alhamdulillah sangat bersyukur atas keterangan2 disini dapat megambil kemanfaatan dan, menguraikan kebingungan2.http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

roy macho mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Sekitar satu tahun yg lalu saya kesasar di blog ini dan mmbaca artikel “Iblis, Setan Paling Purba, dan Orang Kebatinan Paling Sakti Takut Anda Membaca Tulisan Ini”
Lalu saya baca teori sama-tengah-hati..jujur saya bingung dgn penerapannya..
Terlebih lagi artikel2 lainnya juga termasuk berat buat saya..tapi sampe sekarang saya sempatkan tetap buka blog ini dan baca2 artiekelnya tiap ke warnet..dan saya mulai mengerti teori diam di pusar dari enam artikel2 trbaru di bulan ini ..kemarin sore saya terapkan sebentar sesuai dosis nya tidak lebih dari 5 menit..saya diamkan/tenangkan perasaan dan ingatan di pusar lalu beralih ke suasana diam/kosong di pusar sekaligus mengabaikan perasaan kulit zahir nya pusar..nah,di sini saya merasakan merasakan hawa hangat lalu berubah mnjadi hangat sejuk..lalu saya hentikan karena khawatir kebablasan lebih dari lima menit..
Apakah penerapan saya ini sdh benar atau belum,pak? Tolong dikoreksi..apakah timbul nya sensasi rasa hangat dan sejuk ini merupakan akibat kesalahan saya dlm penerapan teori pusar /sama tengah hati? Atau apakah karena saya belum izin dari pak Muxlimo dlm menerapkan ini? Mohon pencerahannya..wassalam..

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Alaikum salam.. bang roy... pertanyaannya ditujukan ke kang mux.. tp disini saya cb.. menjwb sedikit selanjutnya kita tunggu konfirmasi dari kang mux..

bagini bang kalau menurut cerita abang diatas itu.. dlm praktiknya sdh bnr.. dan gejala seperti itu jg merupakan hal yg biasa dlm mlakukan praktik Diam.
dicuekin aja.. trskan pratik Diam nya.. jgn difikirkan masalah rasa itu... dqn jgn jg dicari2 tkut mengganggu proses Diam nya..

kalau masalah izin memakai atau menjalankan praktik Diam ini insya Allah sdh di ijazahkan secara umum.. jd teruskan saja..

Si Arnol mengatakan...

salam alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Quote:

"Pandai tidur, pandai mati kelak"

Penting ini =^

roy macho mengatakan...

thanks bang arie.. :)
sejujur nya sudah lama saya ini pontang panting mmburu ilmu ketuhanan ini mulai dari blog kampus wong alus sampai meditasi fokus ubun2 di kaskus, bahkan sampai blog solo spirits of islam ataupun meditasi kundalini..ini karena begitu takut nya saya dgn bibit kejahatan dlm diri dan kejahilan manusia lain serta provokasi setan/iblis yg begitu kuat pd nafsu2 dlm diri saya, sekaligus kerinduan akan allah yg cuma dongeng bagi saya sampe saat ini..sampai2 teori dlm tarekat saya buru..tapi yang saya cari adalah yg paling simpel dan paling aman dlm penerapannya sekaligus cepat hasil nya..saya tetap harus brburu teori2 ketuhanan ini walaupun dgn bacaan yg berat2 seperti di blog muxlimo ini…
teori2 syekh siradj dlm blog nya pak muxlimo tentang nur illahi dan nur muhammad itu sangat mirip dengan teori nya almarhum prof dr khodirun yahya yg saya dengar di youtube di bagian ke tiga vidio nya..profesor ini seorang guru tarekat naqsabandy… jikalau ada penganut tarekat yg koment nya mnjelekkan blog muxlimo ini,saya yakin dia berasal dari tarekat palsu atau murid2 tarekat yg praktek diam nya tidak pernah dilatih..
sekarang blog muxlimo dan vidio youtube prof.dr.khodirun yahya ini mnjadi referensi utama saya dlm pencarian saya yg melelahkan ini..maaf, kalo saya terkesan curhat ya bang arie

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Alhamdulillah ... gpp biasa aja bang .. hehe..
Insya Allah diblog inilah pencarian terakhir anda..

Tinggalkan semua praktik2 yg sdh abang jalani …
istiqomahkan paktik DIAM ajaran Abah syiradj ini aja.
insya Allah berhasil... krn sdh banyak yg membuktikan... ajaran Abah ini bkn omong kosong..
dan 70% hasilnya didpt dg jalan praktik..

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah...mudah2an apa yg telah abah buka diatas menjadi refrensi bagi yang katanya bisa jalan2 masuk alam2 gajelas Astral Projection/Meraga Suka2. Terima Kasih abah n kangmux n para punggawa tauhid (termasuk juga yg ketiduran, krn saat itulah RQ bangun namun jasad belum sinkron, jadinya ngantuk n tertidur)

Keep Semangat Brads n Sistas

niran azza mengatakan...

saking asyik nya membaca dn memahami postingan dahsyat ini ane sampe2 lupa abcen... :D salam hormat bwat Abah Siradj dan Kang Mux.. Dn smua shabat sarang..

niran azza mengatakan...

saking asyik nya membaca dn memahami postingan dahsyat ini ane sampe2 lupa abcen... :D salam hormat bwat Abah Siradj dan Kang Mux.. Dn smua shabat sarang..

Djunaedi Miradz mengatakan...

AsalaMuaLaikum. SelaLu setia untuk hadir disimak dulu kajian super dahsyatnya abah N Kang Mux

Djunaedi Miradz mengatakan...

AsalaMuaLaikum. SelaLu setia untuk hadir disimak dulu kajian super dahsyatnya abah N Kang Mux

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Syam, Brad Arie, Wet Moerad, dan Mas Budi :)

MUXLIMO mengatakan...

eh.. Mas Budinya di sini..jwaban salamnya di atas :4:

MUXLIMO mengatakan...

:2: minyak, Mbak Nad??? :3:

MUXLIMO mengatakan...

dicateuuuut http://lh3.googleusercontent.com/-NmB7A0rmlfA/UO1aeePI8MI/AAAAAAAAIH4/yfL7wZfhTcQ/s75/sibux.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, silakan, Bang Yuslin :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Erik.. sip, Bang :)

MUXLIMO mengatakan...

subhanallah walhamdulillah.. Mas Agus.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Dayat.. aaamiiiin. makasih doanya.

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah. Kang Devi.. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Budi.. alhamdulillaaah..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, BangBro Alam.. wah tnyata menunggu yang ginian yah.. :D

MUXLIMO mengatakan...

Sip, Bang..laa mawjudun illallaah.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Bayu.. http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah, Mas Banyu,

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Radja.. salam insyaAllah tersampaikan.. telat absen ya.. urutan berapa ya? hmmm... http://lh3.googleusercontent.com/-NmB7A0rmlfA/UO1aeePI8MI/AAAAAAAAIH4/yfL7wZfhTcQ/s50/sibux.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Ikha..merinding sambil senyum ya, Mbak.. :D

MUXLIMO mengatakan...

salam insyaAllah tersampaikan.. :)
Iya Wet, mau gamau 'kan?! lagian yang dibuka di sini baru 1/3 kisah lengkapnya. Intinya sekadar menunjukkan muanayah kajian hakiki ini, yaitu diperjalankan sesuai dengan sunnah dan amanah al-kahfi:110 ya. :20:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bro Hany :D

MUXLIMO mengatakan...

Aamiiin..Mas Damar.. salam insyaAllah tersampaikan.

MUXLIMO mengatakan...

ah, masa sih, Bro? :2: apa mungkin itu hanya perasaan MasBro aja?! :-" :}}
yang buat orang lain di gugel, yang ngedit dikit saiah kaka.. :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Masku Antox dan Ayato Comp. and crew.. salam mahabbah juga dari barat kalimantan, Mas-mas. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Handri.. mangga wilujeng.. :25:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mang Asep..sawangsul na, Mang Dulur..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Bandi.. ikutan speechless..

MUXLIMO mengatakan...

Sawangsul na, Kang Boy.. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, alhamdulillah, Bang Putera.. :8:
diperhalus sedikit, Ruh Qudus=Nur Ilahi. Bedanya Ruh Qudus "di dalam jasad Adam" [Hijr:29], sedangkan Nur Ilahi yang "di luar" jasad Adam, yang meliputi sekalian alam [Nur:35 dan Fushilat:54].

Maka Tajalli adalah Nur Ilahi yang di dalam dan di luar sehingga sempurnalah makrifat seorang hamba: biabdihi-birasuli-billahi: ESA. Allahua'lam.

MUXLIMO mengatakan...

:8: Bang.. jangan sungkan.. justru kami senang.. jadi bahan muzakarah dan belajar bersama kita di sini. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Handri.. insyaAllah..aamiiiin http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Roy..salam kenal balik.. met gabung di marii... http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Uda Pical.. makasih kembali kita kepada Allah.. alhamdulillaah..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, MasyaAllah, rupanya udah setahun ya kenal blog ini.. alhamdulillah.. dan jawaban dari Bang Arie sama dengan jawaban dari saya, Bang.. :20:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Arnol.. bener Bang.. satu lagi lengkapi: pandai shalat=pandai mati juga :D

MUXLIMO mengatakan...

salam hormat dari kami juga, Bang Niran :21:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djunaedi.. Abang dan keluarga selalu ada dalam catatan Pusaka Madinah.. :21:

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Setelah diperjelas Bg Mux.....insya Allah mjd lbh paham.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Ok Bg Mux, Terima kasih

Arie Al Sumaterani mengatakan...

Heem.. jwbn yg super dari kang mux... :8:

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb .. Komendaaannnnn .. , haaddiiiirrrr .... nyimak terruusss niii ... Salam hormat buat Abah ... n SalKomSel buat dulur2 smuaa ... tksh .. Wswrb

SAIYOSAKATO SS mengatakan...

Aswrb .. Komendaaannnnn .. , haaddiiiirrrr .... nyimak terruusss niii ... Salam hormat buat Abah ... n SalKomSel buat dulur2 smuaa ... tksh .. Wswrb

Djunaedi Miradz mengatakan...

Alhamdullillah Kang mux atas kebaikan Dan ketulusannya yg telah mencatakan keluarga sy dlm catatan Pusaka Madinah juga Salam Ta'zim buat tuan guru Abah Siradj ......aamiin

Ahsani Fatih mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-5u2lrlkoy3E/UFV7CYjh75I/AAAAAAAAFgo/E5aThRnTyd0/s128/binun.gif http://lh4.googleusercontent.com/-5u2lrlkoy3E/UFV7CYjh75I/AAAAAAAAFgo/E5aThRnTyd0/s128/binun.gif

membaca saja terasa indahnya .. bagimana kalo mengalaminya langsung ya???

Bahri Batam mengatakan...

Subhanallah .... pengalaman spiritual yang mencengangkan hanya orang2 pilihan yg diberi karunia seperti ini, salam hormat buat Abah

Annisa AyuKartika mengatakan...

saya baca dari awal sampai aKhir malah terasa TERBUNGKAM

Gak bisa ngomong apa apa.....


:5: :5: :5: :5:

Annisa AyuKartika mengatakan...

alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh

SALKOMSEL selalu om Saiyo......

:19: :19:

Annisa AyuKartika mengatakan...

semangat,meski kadang redup dan terang lagi redup lagi dan terang lagi
apanya...? ya Semangatnya om Arbi....

:5: :5: :5: :5:

Mas Agus mengatakan...

Kang Mux, terus terang saya masih bingung mengenai, Bagaimana kita " MEMANDANG DIRI KITA YANG PUTIH" ...Terimakasih sebelumnya kang Mux ....

MUXLIMO mengatakan...

Istiqamah terus pasang tafakur alias sadar di dalam dan di luar ritual ibadah, Mas.. insyaAllah. Tapi selama ibadah..jangan diniat2kan dan jangan diingat2.. sebab nanti jadi jatuhnya di nafsu. dann... tidak ada amal maupun usaha untuk meraihnya.. semata-mata hak kehendak Allah atas seorang hamba.

Jadi, kita ini siftanya menunggu karunia selagi beristiqamah. :)

raff pasya mengatakan...

Diri yang doif ikut absen kangmux...salam kenal sobat sarang semuanya..

Padly Lubis mengatakan...

Subhanallah walhamdulillah..
Spiclesssss..

Mas Agus mengatakan...

Makasih Kang Mux, sarannya ...

MUXLIMO mengatakan...

Salam kenal balik, Mas Pasya.. moga gak kapok main di mari yaa.. :25:

MUXLIMO mengatakan...

spik ap wil yu?! :11:

MUXLIMO mengatakan...

makasih kembali, Mas :)

catatan-r10.com mengatakan...

kalau soal perilaku pejabat muslim yang bejat, dari jaman setelah era khulafur rasyidin juga banyak yang bejat

jadi umat musti sabar, terlebih masalah politik umat banyak yang awam situasi riilnya

Edgar Ghifar mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif

Numpang lewat,, hihihi :D

Bang Arbi mengatakan...

ikutan ah.. hihihi misi misi ... :7:

Putri Dantri mengatakan...

Baru tadi malam tanya dan diskusi sama adik saya Bimo mengenai kehidupan setelah mati dan siapa itu bidadari, siang ini dbacaa postingan ini. Jdi menyempurnakan diskusi dan pembahasan dengan Bimo. Thanks Mas Adam.
Salam buat Abah Siraj

MUXLIMO mengatakan...

iya Mas.

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif
btw, to yang berdua, lewat sih lewat.. pajak jalannya mana? :11:

MUXLIMO mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif bisa pas gitu ya momennya, Mbak Putri.. btw, makasih udah sampai sempetin hadir juga di blog, Mbak.. :21:

ainul rofik mengatakan...

salam alaikum mas mux...
Kajian yg pas sesuai apa yg mau aku tanyakan,tafakur diam sesuai petunjuk di blog ini uda aku lakukan dimulai dg hanya menyadari keluar masuknya nafas normal tanpa di panjang pendekkan dan memandang tubuh kosong,hingga aku merasakan nafas agak berat kemudian pelan dan halus sendiri tanpa di buat2,hingga akhirnya aku merasakan rasa (gleg) seperti kejutan rasa sehingga keadaan jd tenang dan merasakan tubuh jd lebih diam tak tergoyahkan oleh keadaan sekitarnya hingga akhirnya aku merasakan ada aliran dr bawah naik keatas kepala...seketika itu aku udah berada dialam kosong tanpa atas bawah dan kanan kiri,bumipun gak ada yg ada hanya alam kosong tenang sepi,tidak berapa lama aku merasakan di terpa angin yg lumayan besar hingga aku menyaksikan banyak manusia melayang layang bermuka hewan tp kebanyakan berwajah babi...krn aku agak takut seketika aku membuka mata dan kembali ke keadaan awal tafakur.

Maaf ya mas mux...sebenarnya itu alam apa ya?

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa baraktuh, masyaAllah subhanallah.. wajib disyukuri pengalaman itu, Mas.. nah, lain kali.. tanyakan langsung ke dalam.. bila ada jawaban..yakini itu jawaban yang benar sebenar-benarnya. jika tidak ada pernyataan dari dalam .. maka artinya itu hanya untuk dinikmati sebagai karunia tanpa ditafsirkan. cukup yang merasa yang mengetahui. insyaAllah. Allahua'lam. :)

ainul rofik mengatakan...

alhamdulillah...akhirnya dibalas jg,padahal uda berhari2 aku menunggu mas,makasih mas atas smuanya...di blog yg mulia ini,aku sedikit banyak mendapat pelajaran yg berharga,sekali lagi terima kasih.
Salam mas mux...

Bang Arbi mengatakan...

Benar yang Kangmux jelaskan diatas.

faadiyah muslimah mengatakan...

Assalamualaikumwrwb....

nice infoh...

roy macho mengatakan...

"Subhanallah .... pengalaman spiritual yang mencengangkan hanya orang2 pilihan yg diberi karunia seperti ini, salam hormat buat Abah. " => saya mau menambahkan sedikit ttg orng2 pilihan...orang2 pilihan yg saya tahu adalah orang2 yg mau dan punya kemauan dalam hal istiqomah berlatih tafakur...saya pernah teringat salah satu kalimat dri ceramah jumat(saya lupa2 ingat,maaf kalo salah) ALLAH brfirman: AKU berkendak kepada mu,tapi engkau tidak berkendak kepada-KU, maka Aku tinggalkan engkau.
mari kita berkehendak kpd Allah dalam hal istiqomah berlatih dan mnjadi yg terpilih tersebut.

"Istiqamah terus pasang tafakur alias sadar di dalam dan di luar ritual ibadah, Mas.. insyaAllah. Tapi selama ibadah..jangan diniat2kan dan jangan diingat2.. sebab nanti jadi jatuhnya di nafsu. dann... tidak ada amal maupun usaha untuk meraihnya.. semata-mata hak kehendak Allah atas seorang hamba.Jadi, kita ini siftanya menunggu karunia selagi beristiqamah." => saya brpendapat inilah dahsyat nya kalo sdh matang/masak tafakur nya. menunggu nya karunia dari ALLAH tidak lebih dari 5 menit karena sdh syah tafakur nya... jangan dipikir2/jangan dirasa2/jangan diingat2 sekaligus menunggu..

Bang Arbi mengatakan...

Roy, Itu kedua pendapat yang kamu kutip dari komen sobat2 sarang lalu kamu bahas satu-persatu seolah2 makin jelas tapi malah makin gurem, maksudnya apa Roy?

roy macho mengatakan...

bang arbi... maaf, saya terlalu bersemangat mmbaca koment2 yg manjadi pembelajaran saya...karena trlalu bersemangat dan girang utk saling berbagi ,saya jdi lupa diri dlm typing dan saya juga jadi bingung dgn koment yg saya buat..maaf ya bang...

Bang Arbi mengatakan...

Kadang tulisan memiliki keterbatasan tersendiri. Sebab tulisan komen mas roy diatas bisa multitafsir :) Makanya ane konfirmasi.

Jika ane yang salah paham ane pun minta ampun mas roy. Salam hormat n Jabat Hangat.

roy macho mengatakan...

:) salam jabat jg dan salam berpelukan hangat persaudaraan, bang arbi
saya juga minta ampun..bisa dibilang saya lah yg jadi slonong-boy karena tiba2 masuk tanpa permisi dan sok filosif sehingga saya jadi kurang adab... padahal saya termasuk pendatang baru yg baru jg mmpelajari teknik diam di blog ini... saya akui jembalang2 (jin balang ) dlm diri ini masih brtumpuk sehingga lupa diri saat typing dan bersikap.. kepada bang mux juga saya minta ampun saat pertanyaan2 saya nanti nya dinilai kurang adab..

MUXLIMO mengatakan...

waduh..maaf udah membuat Mas Rofik menunggu berhari2 ya.. :21: mudah2an info dari blog alakadarnya ini bermanfaat ya.. aamiiin.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, makasih Mbak..

MUXLIMO mengatakan...

ahh.. its okay.. ga usah sampai minta ampun gitu ah.. ga enak saya..heheh. santai saja Mas Roy.. saya, Brad Arbi, dan Sobat Sarang di sini gak gigit kok.. kecuali kalau diminta.. eh? :}}

Yudha Maulana mengatakan...

ga berani komen, hanya berani nyimak, karna ane miskin ilmu, salam selamat untuk sobat sarang semua

boyflasher mengatakan...

Allah tidak melihat sedikit banyaknya ilmu seseorang untuk memberikan karunianya bang Yudha.. sama saya jg bang. salam kenal kang Yudha Maulana :^

nashir abdul mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb Sdr.MUXLIMO,, saya telah membaca sebagian kecil tulisan Saudara dan Alhamdulillah saya sangat senang krn Saudara berani menulis ttg pengetahuan Ketauhidan tersebut, yang bagi seorang yang dikatakan ulama pun belum tentu mengetahui dan memahaminya krn banyak yang merasa ulama atau di-ulama-kan oleh masyarakat hanya berkutat pada ilmu syari'at dan tauhid dasar saja,, semoga Yang Maha Membalas selalu mencurahkan RahmatNya kepada Saudara,, Mengenai Guru Saudara maka kalau berkenan tolong sampaikan salam hormat saya kepada Beliau,, dan beliau dengan apa yang ada pada dirinya akan dengan mudah mengetahui tentang diri saya,, bagi yang membaca atau akan mempelajari catatan saudara tentang Ketauhidan tersebut maka sudah tentu saya sarankan berjalanlah seperti air mengalir saja dan pasrahkan saja hasilnya kepada kehendak Yang Maha Berilmu lagi Maha Mengetahui untuk memberikan hidayah berupa kemampuan untuk memahami bahkan untuk meng-gaya-kan disetiap gerak dan diam diri zohir dan bathin,, tidak bisa dipaksakan,, semoga bagi siapa saja yang membacanya dan berusaha mempelajarinya selalu dimudahkan oleh Yang Maha Memahami lagi Maha Berkehendak,, oh ya,, perkenalkan nama saya : Abdul Fattah Nashir, tinggal di Palangkaraya, email : radifaku@gmail.com dan Hp.0811522198,,, Wassalam.

firstwira mengatakan...

izin menyimak gan.., makasih atas pencerahannya.

said ali siraj mengatakan...

Segala sesuatu itu tidak ada, yg ada hanya Allah .. pernah dengar dari teman yang ikut tariqat syatariah..

agan ini dari tariqat juga ya?

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, sudah saya jawab di komen Abang yang sama di tempat lain ya. :D

MUXLIMO mengatakan...

silakan, Brad.. sama-sama :)

MUXLIMO mengatakan...

tarikat kami tanamnya tarikat Muhammadiyah alias Islam, hehe.. jadi kami fokuskan pada pengenalan Allah saja. :)

MUXLIMO mengatakan...

*namanya.. bukan tanamnya.. ~x(

Abiumi Farhan mengatakan...

kang Mux, gimana cara aku bisa berguru langsung dgn anda atau kyai Siradj.....aku di jakarta nih. ditunggu ya reply, japri ya.....
makasih sebelumnya....

MUXLIMO mengatakan...

Langsung datang ke Pontianak aja, Mas.. nanti saya pertemukan dengan Guru kami langsung :) *kalau udah pegang tiket ke ponti.. silakan inbox aja ya di email kontak di atas, Mas. :)

xdna mengatakan...

kang tarikat Muhammadiyah disini maksudnya tarikat yang hanya islam saja dan berhulu pada Nabi Muhammad.. dan bukan golongan2 seperti yang lain..

adakah hubungan nya dengan web ini ?? -> http://www.zawiyah.org
jawab kang... :21:

xdna mengatakan...

:24: ga bisa di edit... comment ulang aja deh :3:
kang tarikat Muhammadiyah disini maksudnya tarikat yang hanya islam saja dan berhulu pada Nabi Muhammad.. dan bukan golongan2 seperti yang lain..atau kah ada maksud yang lain.. monhon penjelasannya...

adakah hubungan nya dengan web ini ?? -> http://www.zawiyah.org
jawab kang... :21:

MUXLIMO mengatakan...

Betul, Mas... Tarikat Muhammadiyyah ini maksudnya Islam, baik secara umum, maupun secara khusus (hakiki).

Saya udah cek linknya.. secara ilmu..memang perjalanan menuju Allah itu seperti ini..tapi kami tidak terkait dengan situs itu.. :20: asli saya juga baru tau, Mas. but.. its a nice info though.. thanks, Mas :21:

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism