burnzone

AD (728x60)

Tauhid Hakiki itu Ilmu Laduni alias Ilmu Ketuhanan

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

Tauhid hakiki itu ilmu ketuhanan. Ilmu ketuhanan itu ilmu laduni. Ilmu laduni itu Allah mengajar hamba-Nya. Bagaimana Allah mengajar hamba-Nya? Asah akal dengan pemikiran. Berpikirlah!

Berpikir itu supaya mendapat karunia. Semua Perkataan Allah [Kalamullah] itu perlu dipikirkan. Yang kita cari: bi makna yang tersirat dalam Kalam Allah ini. Berpikirlah sedalam-dalamnya dan tenangkan pikiran, barulah dapat keputusan. Yakinkanlah keputusan itu berdasarkan haq dan dalil.

Bukit saja yang jaraknya 1 km bisa kamu lihat. Mengapa Tuhan yang tidak ada antaranya tidak kelihatan? Sedangkan Tuhan itu berada "di tempat" yang terang. Dikatakan demikian, karena Tuhan itu terlindung olah Cahaya-Nya. Cahaya Tuhan lebih terang daripada segala yang terang. Mengapa Tuhan tidak kelihatan? Padahal Tuhan itu sudah NYATA ADA-NYA.


Siapa tidak melihat Tuhan tidak nyata ADA-Nya, berarti zahir-batinnya masih terhijab.


Orang tauhid ketika berada di mana saja, yang dipandangnya wujud Tuhan saja. Tidak ada wujud selain-Nya. Ingat hakikat tauhid: "Laa maujudun illallah."

Inilah praktik orang-orang tauhid. Di mana pun berada tetap Wujud Allah dipandangnya. Sampai akhirat pun demikian. Kalau masih ada wujud makhluk dipandangnya: syirik. Masih bisa dipermainkan setan.


Wujud Allah itu wujud siapa?
Itulah Wujud Tuhan.



Itu sebabnya jika masih ada menyebut baharu saja: syirik. Firman saja mengatakan,Qola fal haqqu wal haqqa aqulu. [Q.S. Shad:84]. Diri Tuhan yang berdoa; barulah dikabulkan.

Mengapa takut mengaku diri kita ini diri Tuhan? Yang hidup: Tuhan; yang melihat: Tuhan; yang  berkata: Tuhan; yang Mendengar: Tuhan. Tuhan semualah sudah.

Banyak orang berkata, bumi Tuhan, langit Tuhan, bukit Tuhan, rumah Tuhan, dan sebagainya. Nah, diri kita ini diri siapa kalau bukan diri Tuhan? Adakah ibu-bapak kita yang membuat kita? Jangankan tangan-kaki, membuat ujung hidung saja ibu-bapak kita tidak bisa.

  • Kalau benar anak itu hasil perbuatan ibu-bapaknya , mustinya setiap lelaki wajahnya tampan [seperti Adam "Muxlimo" Troy | abaykan. 8D ];
  • Kalau benar anak itu hasil perbuatan ibu-bapaknya, mustinya setiap perempuan wajahnya cantik [seperti Nyonya Adam "Muxlimo" Troy | abaykan part. 2 XD wkwkwk]
  • Kalau benar anak itu hasil perbuatan ibu-bapaknya, mengapa banyak juga yang lahir dalam keadaan cacat atau buta?

Sadarlah, perbuatan siapa itu?
Diri kita ini bukan hasil kelakuan ibu-bapak. Tidak ada yang bisa mengelak dari fakta ini. Tetap kembalinya pada Tuhan. Perbuatan Tuhan. Di sinilah kelemahan manusia: lupa bahwa semuanya itu dari Tuhan.

Orang tauhid–dalam segala apa pun–tetap tidak meninggalkan minallahi: tetap Diri Tuhan dulu yang diperhatikannya. Kalau rasa dari Tuhan ini sudah ada pada diri kita, apalagi yang akan ditakuti? Karena segala-galanya sudah dirasakannya TUHAN SAJA ADA. Tidak ada kekhawatiran sedebu pun yang ditakuti dari makhluk.

Coba perhatikan, Tubuh Maharuang yang meliputi sekalian alam ini dari mana? Bahkan kita ini hidup di dalam-Nya. Bukan hanya hidup, bahkan mencari makan pun di dalam Tubuh-Nya. Coba Tubuh Maharuang ini bergerak sederajat saja: kiamat sudah.


Kaji saja Tubuh Maharuang, tidak akan sesat dan tidak akan tergelincir pada kesesatan maupun pada kezindikan. 


Coba rasa Maharuang ini, ada rasa bersentuh tidak?
Coba cium Maharuang ini, ada baunya tidak?
Coba dengar Maharuang ini, ada suaranya tidak?
Coba lihat Maharuang ini, ada bentuknya tidak?
Coba telaah Maharuang ini, ada kanan-kiri-atas-bawahnya tidak?
Coba pikir Maharuang ini, ada tempatnya tidak?

Tubuh Maharuang ini meliputi sekalian alam. Alam apa saja [Q.S. Fushilat:54].  Mengapa Tubuh yang sudah disediakan sejak 13,75 ± 0.11 miliar tahun lalu itu tidak ada yang mau memakainya?


Al-Halaj mengatakan, "Ana Al-Haq." Lalu dipenggal kepalanya oleh orang-orang bodoh. Berkurun waktu setelah masa hidup Al-Halaj, baru ada orang membenarkannya. Syaik Abdul Qadir al-Jailani mengatakan,"Seandainya al-Halaj hidup sezaman denganku, takkan kubiarkan orang-orang memancungnya."

Mengapa Abdul Qadir Jailani membenarkan Halaj? Karena terbukti orang-orang yang hidup sezaman dengan Halaj tidak memperhatikan kaji Kosong | Maharuang ini.

Bukti-bukti yang nyata tentang kemahaesaan Tuhan-hamba: kita tidur-bangun-makan-minum-hidup-mati ini sudah di dalam [Tubuh Kosong Maharuang] kemahaesaan Tuhan tidak? Kalau memahami dan mengenal Kemahasucian-Kemahaesaan Tuhan ini, mahasucilah juga kehambaan kita. Kalau sudah mahasuci, mahaesalah hamba dengan Tuhan. Sudah bermilyar tahun di-ada-kan, sedikit sekali manusia yang mau mengkajinya. Padahal cerita ini ada di Quran.

Ikan tanpa air tidak bisa berenang. Manusia di mana berenangnya? Tentulah di Mahasuci berenangnya. Bermainlah di lautan Mahasuci ini. Banyak perolehan dari Tuhan. Inilah tempat husnul khatimah: tempat yang penuh rahmat.

Apalah susahnya "masuk" di Mahasuci. Bukan pergi dengan pesawat. Tidak perlu mesin jet pula. Cukup dengan kesadaran saja bahwa keberadaan kita ini di Tubuh Mahasuci. Apabila kesadaran ber-ada di Mahasuci ini men-jadi: akan tampak segala-galanya.

Kalau kamu melihat betul-betul kaca [monitor/layar] TV yang kamu tonton, kamu akan tahu bahwa semua cerita yang ada di balik kaca itu. Ini perumpamaan yang nyata untuk dijadikan permisalan mendapatkan kebenaran yang hakiki. Inilah pelajaran kami malam Jumat lalu.


— Syaikh Siradj —



Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

185 komentar:

Saiyo Sakato mengatakan...

Pertamaxx .... hahahaha ...

MUXLIMO mengatakan...

berhadiah ~O) anget dini hari :g:
begadang ni, BangBos? atau lagi ngeronda di poskamling ni? :}}

arie Karakter mengatakan...

waah keduluan bang saiyo nih.... gpp deh...
hehe gk sia - sia begadang mlm ini... ada postingan baru... wkwkkwkwkkwkwkwkkwk hufs hampir lupa tuh...

SALAM ALAIKUM KANG MUX …
SALAM ALAIKUM BANG SAIYO …

MUXLIMO mengatakan...

yang keduax dapat ~O) ~O) juga. Abisin ya, kalau gak: :11: :3:
Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Brad.. wah calon turis ke ponti pada gabisa tidur yah? segitu tanendh-nya ama hamba :4: =))

Saiyo Sakato mengatakan...

Begadang jng begadang ... kalo tidak sholat malam ... sholat malam ... hrs zikir ... terus samakan diamnya ... (bacanya pake irama lg begadang 1) ... hehehehe .... tksh Komendan ... salam hormat buat Beliau seklg ...

MUXLIMO mengatakan...

salam insyaAllah disampaikan,Bang Bos :)
oya, ini biar lagu di atas tambah dramatissss :3:
http://lh3.googleusercontent.com/-HvAwXgoQjsY/UOOjvpZFbaI/AAAAAAAAICQ/kZArYhuk_kU/s276/rhoma_irama%25202.png

:c: ETA BEGADANG JANGAN BEGADA-A-ANG!!" :g:

Saiyo Sakato mengatakan...

Waduhhhh ... kemana koment aku td ya ... ?

arie Karakter mengatakan...

Subhannallah walhamdulillah wala ilaha ilallah Allahu akbar...

ini dia nih postingan yg THE BEST OF THE BEST buat ane pribadi..
keputusannya LA MAUJUDUN ILALLAH …

bagimana bang saiyo... pas sperti bahasan kita tadi... hehe tdk sia sia bahasan dari jam 12 siang sampai jam 12 malam... subhanallah …

innalillahi wa inna ilaihi rojiun >>>>
mkna tersiratnya = asal kamu Allah hrs kembali pada Allah …

LA MAUJUDUN ILALLAH …

MUXLIMO mengatakan...

yang mana yang mana yang mana, Gan? 8-|

MUXLIMO mengatakan...

MasyaAllah! jadi berdua barusan lagi bahas ini juga ya?! :2:

arie Karakter mengatakan...

waduuh nyerah deh kangmux... gk sggup lagi ngupi.. nih mata gk bs tidur... gara 2 disodorin kupi melulu oleh bang saiyo td... ekekkekekkekekkkk...

kok jadi nyalahin kupi padahal cm lantaran doang xixixixiixi hampir saja itu kupi merusak tauhid.. ^_^

Saiyo Sakato mengatakan...

Maaf .. Komendan , msh kenceng niii ... sisa on tadi ... krn pengen pertamax , sy blm baca postingan ini ... baca dulu . Achhh ...

MUXLIMO mengatakan...

itulah sebabnya udah ane siapin ganjaran: :11: :11: :11: wkwkwkw

arie Karakter mengatakan...

yups benar sekali kangmux... persis .... bahkan hampir persis isi dari postingan diatas... hehe..
bener kan bang saiyo …?

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwk lanjut, BangBos.. oya, BangBos n Brad Arie, ane pamit off dulu ya :21: besok takut kesiangan lagi..tar kena :11: bos gila :3:

MUXLIMO mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif wa rahmatullahi wa barakatuh :D

Saiyo Sakato mengatakan...

Ga tau ... Kang ... , bingung euy ... kok bisa kena .. mslhnya sm dng yg kita bahas ... si Ari bukannya tambah pinter sesdh ketemu sy ... tambah pening dia .... hahahahah ...

MUXLIMO mengatakan...

*speechless :2:

MUXLIMO mengatakan...

Udah YANG PUNYA MAU YANG MAU, ya Bang?! :]
wkwkwkwk itu ngasih ~O) -nya campur bius amnesia kali ya, Bang?! makanya jadi pening sang korban http://lh3.googleusercontent.com/-eMmpb7I5lIs/UHWB8_k211I/AAAAAAAAGKI/fxbsaXFk_s0/s40/juwig-ompong.gif :g:

arie Karakter mengatakan...

wekekekekkekekkkk.. pusing muter2 ujung2nya kan masih kesitu jg kembalinya... hahahahhahahhaha..

MUXLIMO mengatakan...

ke situ ke mana maksudnya, Brad? :-? ke pening apa ke Tuhan?! :-" :}}

btw, udah dulu ah..tar ikut ketularan pening hamba :g: kabooorr :7:

arie Karakter mengatakan...

mungkin komennya bang saiyo nyangkut di jembatan ampera bang !!!!!
hurufnya tercecer di sungai musi... wkwkwkkwkwkwkwkkwkk

Saiyo Sakato mengatakan...

Naaa , komentnya ilang ... ini androidnya lg ngadat ..

arie Karakter mengatakan...

wekekwkkkkwkkek ke Tuhan lah kang masak ke pening....
mksdnya bang saiyo ceritanya muter2 sampe pening sayanya … padahal kembalinya kesitu2 jg... hanya ada satu kehendak satu dlm satu wujud …
La maujudun ilallah …

oke kang silahkan istirahat ^_^

Saiyo Sakato mengatakan...

Bilangin sm bozxnya yeee ... bozz kagak seneng ... bozz sy pecattt .. hahahah

arie Karakter mengatakan...

A l-Halaj mengatakan , " Ana Al-Haq ." Lalu
dipenggal kepalanya oleh orang-orang bodoh .
Berkurun waktu setelah masa hidup Al-Halaj ,
baru ada orang membenarkannya . Syaik Abdul
Qadir al -Jailani mengatakan ," Seandainya al -
Halaj hidup sezaman denganku, takkan kubiarkan
orang-orang memancungnya ."

yups benar sekali …
dan ketika dia dibawa ketiang salip dan melihat kayu melintang beserta paku - pakunya, dia menoleh kearah org2 … dan mengucapkan doa dg kata - kata berikut :

Dan hamba hambamu ini berkumpul utk membunuhku … dlm semangat membela agamaMu …
dan ingin mencapai keridhoanMu …
ampunilah mereka ya Allah …
dan kasihilah mereka … sbb jk engkau tlh menampakkan kpd mereka apa yg tlh Engkau tampakkan kpdku… mereka tak akan melakukan apa yg tlh mereka lakukan … dan sekiranya Engkau tlh sembunyi dariku sperti Engkau bersembunyi dari mereka … tentu aku tdk akan merasakan penderitaan ini … kemuliaan ada padaMu… dlm apapun yg Engkau lakukan … dan kemuliaan ada padaMu dlm apapun yg Engkau kehendaki …

utk renungan puisi al halaj :
Aku adalah DIA yg kucintai …
dan DIA yg kucintai adalah aku …
kami adalah dua jiwa dlm satu tubuh …
jk engkau lihat aku engkau lihat DIA …
dan jk engkau lihat DIA engkau lihat kami …

Syams. Uyie' mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb semuanya.bahasan yang mantabb.pencerahan yg d tunggu2.meski bingung jg ujungnya.tp nggak apalah yg pnting msh dlm stu kreta ke jurusan yg sama,ndk dpt tmpat duduk berdiri jg ndkpp kan mas arie? Mhon bimbinganya sobat2 smua.buat kang mux top markotoq.

muhammad bachrain mengatakan...

assalaamu 'alaikum.. absen pagi dihari senin.. maaf ya nih, saya mau tanya, buat mas Mux atau siapa pun yag lebih dulu hadir di blog ini.. saya memang tidak lama praktek "tafakur diam-hakiki".. dan saya juga coba mempercayai pernyataan "muhammad tubuh ku, maha suci nyawa ku".. jadi begini, saat latihan diam itu, saya "resapi" pernyataan "muhammad tubuh ku, maha suci nyawa-ku".. namun, tiba tiba, di dalam hati malah muncul pernyataan : "diri-ku, diri allah.. tajalli ku nur muhammad".. yang saya mau tanya apakah "pernyataan" dari hati saya itu "benar" adanya ?.. tidak menyimpangkah dari ajaran yang sebenarnya ?.. saya mohon ada bimbingan dan info.. terima kasih ya..

Gusti XaNaNa mengatakan...

"Siapa tidak melihat Tuhan tidak nyata ADA-Nya, berarti zahir-batinnya masih terhijab."

Subhanallah... :21:

Wahai Xanana..
Tiadalah kamu pantas menyematkan baik dan buruk kepada Allah
Sematkanlah baik-buruk, taat-maksiat, bagus-jelek, susah-senang kepada mu sebagai manusia
Sifat-Nya bukanlah untuk-Nya tapi untukmu sebagai manusia...sadarilah itu...!!
Asma-Nya bukanlah untuk-Nya tapi untukmu sebagai manusia...sadarilah itu...!!
Af’al-Nya bukanlah untuk-Nya tapi untukmu sebagai manusia...sadarilah itu...!!

Baik-buruk adalah untukmu karena kamu yang diberi ukuran
Taat-maksiat adalah untukmu karena kamu yang diberi syariat
Tiadalah pantas bagimu untuk menyematkan kepada Yang Tiada Terukur
Tiadalah pantas bagimu untuk “memaksa” Tuhan berikan kamu punya kehendak
Tugasmu hanyalah “menjalani” kehendak-Nya ..sudah NYATA kehendak-Nya pada dirimu
Kamulah yang akan ditanya atas “perbuatanmu” bukan tuhanmu....

Ya Rabbul Izzati...
Af’al Mu adalah Af’al Hakiki tiada awal dan tiada akhir
Af’al hamba adalah bayangan yang diadakan..FANA lah af’al hamba....
Dalam Af’al Mu, ada Nama-Mu, ada Sifat-Mu, ada Dzat-Mu, ada WUJUD Mu..ESA...

“Ya..Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung dengan-Mu dari-Mu...”

:21: untuk Kang Mux....

ano bae mengatakan...

hadiiir !

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Assalamu alaikum sobat sarang, telat lagi neh..

absen dulu ah...

ano bae mengatakan...

asalamu,alaikum kang gusti ... Trnyata d sini toh..padahal aq ada uneg2 di blakang..mundur 2 langkah..kang.. Harus kah aq copas d mari kang?

Gusti XaNaNa mengatakan...

Wa'alaikum salam Bang Ano... Insya Allah banyak teman di sini yang sudi untuk menjelaskan Bang tentunya dalam rangka kebaikan... :)

arie Karakter mengatakan...

Insya Allah … kalau benar kata itu muncul dari hati yg paling dalam (sir hati) itu benar tdk ada yg salah …

ano bae mengatakan...

ahli sunah wal jama,ah it ap ea..? :) kang ?

arie Karakter mengatakan...

kang Xanana sebagai tambahan kalau boleh saya cm mau kasih renungan sedikit buat akang …

firman Allah dlm sebuah Hadist Qudsy :

SESUNGGUHNYA TUBUH MANUSIA, HATINYA, JIWANYA,RUHNYA, PENDENGARANNYA, PENGLIHATANNYA, TANGANNYA, LIDAHNYA, KAKINYA, SEMUA ITU AKU PERSEMBAHKAN KEPADANYA OLEH DIRIKU, UNTUK DIRIKU ,

DAN SEORG HAMBAKU APABILA AKU SDH MENCINTAINYA MAKA DG TELINGANYA AKU MENDENGAR, DG MATANYA AKU MELIHAT , DG TANGANNYA AKU MENGGENGGAM , DG KAKINYA AKU BERJALAN … JIKA DIA MEMINTA KPDKU NISCAYA AKU MEMBERINYA … DAN JIKA DIA MINTA PERLINDUNGAN NISCAYA AKU MELINDUNGINYA …

Djunaedi Miradz mengatakan...

Asalammualaikum ,,maaf kang ....telat lagi orang2 udah bubar nii baru hadir,,,ya udah pinjem catatannya aja mo di foto kupi ,yg paling lengkap catatannya kayaknya kalo ngga arie karakter,siyo sakato atau Gusti xanana boleh kan bang dipinjem buku catatannya mo di foto kupi btw kalo nanti ke Ponti salam aja buat Abah dan kang Mux ntar sy nyusul ama keluarga ..Aamiinnn

arie Karakter mengatakan...

Yang dimaksud dengan al-Sunnah adalah apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW (meliputi ucapan, perilaku serta ketetapan beliau).

Sedangkan pengertian al-Jama'ah adalah
segala sesuatu yang telah menjadi kesepakatan para sahabat Nabi Muhammad SAW pada masa al-Khulafa' ar-Rasyidin yang empat yang telah diberi hidayah (mudah-mudahan Allah
SWT memberi rahmat pada mereka semua) ".

(sumber kitab syeh abdul qodir al jailani : Al-
Ghunyah li Thalibi Thariq al-Haqq, juz I, hal 80).

Gusti XaNaNa mengatakan...

Termikasih Bang Arie...benarlah apa yang dikatakan hadist tersebut yang tercakup dalam :

Dalam Af’al Mu, ada Nama-Mu, ada Sifat-Mu, ada Dzat-Mu, ada WUJUD Mu..ESA...

Itulah "diri" Muhammad Rasulullah SAW sebagai "perwujudan" dari Af'al, Nama, Sifat dan Dzat. Insya Allah...begitu pula "Nur Muhammad" adanya...

Subhanallah wal hamdulillah wa la ilaha ilallah hu allah hu ak bar :21:

:21: untuk Bang Arie....

Pical mengatakan...

Mahasuci Allah. makin pertamax aja bang and agan-agan semua.

niran azza mengatakan...

makasih kang Arie... Penjelasanya...

bimo seno mengatakan...

Assalamualaikum semuanya.....

arie Karakter mengatakan...

Sifat-Nya bukanlah untuk-Nya tapi untukmu
sebagai manusia...sadarilah itu...!! <<<< maaf beribu ribu maaf kang Xanana ya utk kalimat ini saya koreksi sedikit :

sifat ini tetap bagi Allah = tiap2 sifat berdiri pada Zat..
sifat ini tdk diberikan ataupun dipinjamkan tp dimaknawiyahkan atau dinyatakan kpd kita untuk menyatakan Af'al-Nya …

sifat wajib bagi Allah terangkum dlm sifat 20 lalu dirangkum dlm 4 bagian yaitu Jalal , jamal , kohar , dan kamal
4 sifat yg tetap dan nyata pada Nur - Nya …

sekali lg saya mhon mf bkn berarti saya menggurui dan saya yakin kang xanana jg sdh faham terbukti dari bait 2 selanjutnya sdh akang tegaskan... hanya saja kalimat yg saya koreksi ini kayaknya kurang bersambung dg bait selanjutnya...

kalau koreksi saya ini kurg berkenan abaikan saja ya kang dan kpd Allah saya mhon ampun..
mgkin saya yg kurang mngerti bahasa puisi yg akang sampaikan...

Daniel Firdaus mengatakan...

Assalamu'alaikum.... Sobat sarang semuanya...!

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Subahallah,Dahsyaaaaat...

saya suka kata-kata yang terakhir mas XaNanA :

“Ya..Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung dengan-Mu dari-Mu...”

saya yakin ini adalah hakikat ESA, walau masih sulit bagi saya mencernanya...

Gusti XaNaNa mengatakan...

Alhadulillah.... tiada perlu minta maaf Bang...hehehe...

Benarlah Dzat, Sifat, Asma dan Af'al adalah tetap pada-Nya tiada dipinjamkan atau dianugerahkan kepada manusia.... Itu adalah HAQ-NYA...sama sekali bukan haq manusia... :)

Dzat, Sifat, Asma dan Af'al-Nya tentu bukan untuk Allah tetapi "untuk" memperkenalkan Diri-Nya kepada manusia...

~~ Kata "untuk" disana hanyalah sebatas kata ~~~

Insya Allah Bang Arie, penjelasan dari Bang Arie juga semakin menegaskan makna "untuk" di sana.... :)

:21: untuk Bang Arie

Gusti XaNaNa mengatakan...

Itu bukan kata-kata sayah Bang Alam....tapi Doa Baginda Rasulullah Muhammad SAW....

~~ hamba tetaplah hamba...
~~ tiada mungkin kan menjadi Tuhan....
~~ Insya Allah "diperjalankan" sesuai Kehendak-Nya...
~~ pada diri Baginda telah nyata.....

Semoga rahmat dan keselamatan Allah tetap tercurah untuk Bang Alam.... :)

nurul hidayah mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-aFdWDv0ihS8/UFV-y7B1JnI/AAAAAAAAFik/JMSDnxHdDcY/s128/fiuh.gif

nurul hidayah mengatakan...

hzhzhzhzhz Boekan Hal ANEH BAGI olaNG jaWA Hzhzhzhz , kalo menganggap semuanya Tuhan itu belom puncak aliAss belom jadi manusiA SEjatI Hzhzhzhzhzhzhzhzhzhz

arie Karakter mengatakan...

Alhamdulillah …
Salam erat persaudaraan kang Xanana ya (☆^ー^☆)

arie Karakter mengatakan...

Salam Alaikum Kang Nurul …

silahkan berceloteh …
disini bebas kok …
tinggal siapa yg nanti akan menanggapinya …
atau mgkin tdk ada sama sekali …
jgn kecewa ya kang nurul …

nurul hidayah mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Terimkasih atas pencerahannya Mas...

dan terimakasih atas doanya mas...
insyaAllah anda orang yang diberi hidayahNya..

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Salam Alaikum Sobat sarang...
mohon untuk bimbingannya,
Senantiasa Karunia Allah.Swt..
bersama kita semua Aamiin

ahmad batuah mengatakan...

salam'alikum sobat sarang semua nya
tambah mantap penjelasan dari kang mux nh
oya kang, kmrn saya ada ngirim email cm blm sempat d beri tau.
tq sebelumnya kang

arie Karakter mengatakan...

ALAIKUM SALAM WAROHMATULLAHI WABARKATUH
buat mas Bimo Seno …
kang Dede muhtar …
dan kang Ahmad Batuah …
Salam persaudaraan dari saya …

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Salam Persaudaraan juga Kang Arie..
kalo mau Privat Boleh kang, :)
nyari2 email kang Mux Kang Arie Bang Arbi dan sesepuh sarang belum ketemu kang.. :)
Nuhun

Bayu Perdana mengatakan...

Allah Saja Ada. Subhanallah

Bayu Perdana mengatakan...

Ikut mengomentari Mas Nurul ah :D. Emang ª∂a̲̅ Ўªãªª ЧǝлG̲̣̣̣ lebih daripada Tuhan ?

Kang Oncom mengatakan...

=))

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam warohmatullah kang Daniel...salam kenal salam persaudaraan..

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas..
Yang disampaikan Brad Arie itu betul. Lanjutkan saja latihan diamnya ya. :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Bro :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Djun..
maksudnya pinjam catatan yang mana ya? :10:
Siap, salam insyaAllah disampaikan :25:

MUXLIMO mengatakan...

siyaaap, BangBos! perlu pleus :11: jangan yah tu atasan.. :3:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, sip, Bang :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Daniel..kemana tuh ga muncul lagi? :-?

MUXLIMO mengatakan...

hahaha bences kejawen keluarin keluhan terakhir.. sebab barang dagangannya udah mulai ditinggalin massa.. KEJAWEN, GAK LAKU BUAT UMAT MUHAMMAD SEJATI MAH! :18:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Dulur.. siap, kita saling bimbing ya. InsyaAllah :25:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Ahmad, wah..kok gak ada tuh emailnya.. dikirim ke alamat apa tuh emailnya, Bang? :10:

Gusti XaNaNa mengatakan...

Salam persaudaraan juga Bang Arie... :)

Semoga rahmat dan keselamatan selalu tercurah untuk kita semua... :)

Gusti XaNaNa mengatakan...

Semoga Bang Alam juga adalah orang yang diberi hidayah oleh Allah.... hanya Dia lah yang berhak memberikan petunjuk... aamiin... :)

Syams. Uyie' mengatakan...

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatu sobat smua.Alhamdulillah mash bingung tp Alhamdulillah lg msh dpt bingung spt wejangan kang mux bingung adlh proses dlm brfikir stlah terfikir Insya Allah di berikan faham.bukan bgtu kang mux??? O ya sm ky bang dede muhtar lo bleh tau emailnya bang arbi ma bang ari ntk lbh menambah perbendaharaan sodara sudi kiranya di krimkan ke Mfgkoe@gmail.com. Sblum n sesudahnya Matur Tampi asih.

antox hooligan mengatakan...

Asli Ngakakkkkkkkkkkkkkkk...=)) Guambarx itu lohhhh.... buakakkkkaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.............

====>ini asli kerjaan paparazi lapak yg suka nampangin poto2 gede... kwkwkwkwkw

febix Palembang mengatakan...

Assalamu alaikum sobat sarang dan salam kenal serta salam Persaudaraan khususnya untuk Bang Mux dan Mohon sampaikan salam Untuk Syaikh.

mohon perkenannya untuk menyimak, karena Blog ini sangat Luar Biasa, namun saya belum dapat mengamalkan karena saya masih diliputi kebingungan, ketakjuban dan dan kekagetan yang saya dapat dari Blog ini. dan harapan saya, mudah mudahan sobat sarang disini berkenan membimbing saya sehingga tercapai tujuan yang dimaksud Oleh Syaikh Siradj, kang mux serta sobat sarang disini.

Wassalammualaikum.

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam ... salam kenal salam peesaudaraan kak febix..

kak febix wong palembang yo ?
tinggal dimano kak? aku jugo wong palembang.. ^_^

ano bae mengatakan...

wah..wah... Alangkah indah jika smpe stiap suku dn propinsi d sini... Kang mux tlong di hapus aj comen2 yg membuyarkn ke,imanan yg bru/blum kokoh...(gino) ..

ano bae mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Djunaedi Miradz mengatakan...

kaciaaaan deh loo mbak.....kalo mo ikutan dimari bukan gitu caranya,,,,kalo buang ludah terus2an ntar dikerubungin laler ijo lo, apa bajunya mbak gak kering2 dijemuran (abis ujan terus sih ,maklum musim ujan kalee!!!!) sampe lupa pake baju ntar masuk angin lho...

Kang Oncom mengatakan...

ane mah pengen pinjem catatan kang mux ah.. hehe..
lupa gak masuk kelas dah beberapa hari jadinya PR belum pada di kerjain hehe

Dai Sishimaru mengatakan...

mulai masuk ke level selanjutnya.. apakah setelah ini masih ada aku dan dia? bagaimana bisa melekat kalau tidak melepas? sangkal-lah niscaya engkau akan mengakuinya seperti buih kepada lautan.

ahmad batuah mengatakan...

ke muxlimo@yahoo.com kang mux
salm jg kang arie
mohon bantuan & doanya agar bs memahami kajian yg d berikan oleh abah ya.
mudah2an 'jadi' pd saat nya.
amien

Si Arnol mengatakan...

TUHAN TUBUHKU

Bang Arbi mengatakan...

MAHASUCI NYAWAKU, YAA BUDDUHUN...

muhammad afdal mengatakan...

APAKAH YG DIMAKSUD DIATAS "HAKIKATUL MUHAMMADIYAH"???

MUXLIMO mengatakan...

Dalam ilmu, hakikat Muhammad itu Allah, Mas. :)

abi randa mengatakan...

kajian kita melihat wajah allah pada saat kita disurga dimana penjelasannya tolong ustad

Toviek Gordon mengatakan...

hati hati mas muxlimo menurut saya Allah itu bukan maharuang, maaf saya kurang mengerti maksud anda Allah itu udara, atau yang Nyata Ada Ini (Yang Haqq), ngerti nggak ? yang Ada tuh gak bisa dipersepsi tapi Ada,, inilah ! dan cahayaNya menerangi makhlukNya sehingga kelihatan ada tapi adanya makhluk itu ainal (mungkin) bukan Haqq, kalau anda bilang Allah itu maharuang ini, berarti bukan yang Haqq, berarti anda bilang Allah diciptakan (teori big bang), subhanallaah, begini aja deh katakanlah Dia dekat (2:186) Zahir Batin, cukup... selama masih ada wujud/rasa hamba/aku tak akan ada wujud Allah Yang Tiada Sekutu karena hamba itu hakikatnya gak ada cuma mengaku.. hanya Allah mengenal Allah.. wallahualam

Toviek Gordon mengatakan...

maaf mau menambahkan tuan muxlimo saran saya stoplah konsep "Maharuang" ini di blog anda, kok banyak sekali, rawan musyrik buat yg gak paham, saran saya baca buku harun yahya ttg hakikat dibalik materi, materi tidak mutlak tapi persepsi, dunia 'nyata' ini gak ada beda dgn mimpi, maharuang itu kosong/udara, kosong itu persepsi, sementara Allah itu gak meyerupai sesuatu apapun (termasuk persepsi) (11:42) tapi Allah itu yang Haqq, "ini" lho, jadi tolong dipertimbangkan...

Unknown mengatakan...

Tulisan mana yang menyatakan Allah itu udara.
Kamu jangan mengada ada.

Yuslin

Toviek Gordon mengatakan...

yuslin : maaf itu persepsi saya dari membaca maha ruang, kalau saya salah maka betulkanlah saya khawatir akan banyak yg seperti saya persepsinya dan jatuh pada syirik ? maksud maha ruang itu apa klw bukan udara ? saya kurang paham

Toviek Gordon mengatakan...

yuslin : anda cobalah baca tulisan diatas sarat penyimpangan, sayang tak bisa dicopaste, ada kata2 sperti tubuh maharuang kita hidup di dalamNya, manusia di mahasuci berenangnya,, subhanallaah, apakah ini bukan menyerupakan Allah dgn alamsemesta/udara yg nb adalah ciptaanNya, cobalah anda baca artikel diatas dgn hati yg jernih, org akan mengira mereka hidup di tubuh Allah !! Astaghfirullaah, itulah... kalian menganggap materi itu mutlak ada padahal kalian tak bisa membuktikannya.. Allah lah yang mutlak adaNya, tak bisa dipersepsi, sedang yg selain Allah adalah fana/maya, bisa dipersepsi.. sadarlah.. renungkanlah

Unknown mengatakan...

Maharuang yang di maksud bukan udara.
Tapi yang meliputi sekalian alam.
Yang tidak bersifat.

Harus dapat dibedakan zat dan zatsifat (zat Yang Disifatkan)

Yuslin

Zuhri M mengatakan...

Untuk mas touvik gordon [jadi inget kartun flash gordon.... maaf..http://lh5.googleusercontent.com/-Mx36Nkeb3AI/UFXhjODroRI/AAAAAAAAFv0/a0Xs599J4Sw/h120/sungkem.gif
Mungkin mas belum membaca isi dari rangkaian blog ini, mas, coba mas baca dari awal postingan blog2 ini, maka insya allah jika hati anda terbuka dan Jika Allah menghendaki, maka anda pun akan memahami konsep maha ruang ini. Karena jawabannya ada di postingan2 sebelumnya. Blognya kang Mux ini berseri mas, jadi klo blum baca keseluruhanya, mas jgn menyimpulkan penyimpangan.

MUXLIMO mengatakan...

Kalau dia dengarkan dengan baik penjelasan Bang Yuslin dan Bang Zuhry, insyaAllah dia akan meraih kebenaran hakiki Quran. Kalau sebaliknya, kita khawatir dia dari golongan yang disebutkan di al-hajj:51 .. mencegah manusia dari keimanan dengan hasut jahiliyah yang ada di benaknya. Buka surah Al-an'am:104 dan Yunus:100, Don.

Kalau gak paham juga soal Tubuh Mahasuci, minta ulama [dari MUI sekali pun] dampingi kamu baca-baca isi tulisan di sini biar kamu rada ngerti. Silakan. Yang disampaikan di blog ini untuk label "di sama-tengah hati" siap dipertanggungjawabkan dunia-akhirat.

MUXLIMO mengatakan...

Betul, hadis sahih mewartakan bahwa di akhirat kelak kita tidak terhalang dari memandang Allah seperti memandang bulan purnama di malam hari.

Iqra-lah, bulan itu satu-satunya benda langit terdekat bumi yang sempurna memantulkan pancaran sinar matahari. Bukan bulan itu punya sinar sendiri.

Mohon maaf, Bro.. dari frasa "melihat wajah Allah" di komentar Bro tadi.. jelas sekali pemimpin kajian Mas Bro itu ulama yang buta tauhid, tidak paham makna laysakamitslihi syaiun [Q.S. Asy-Syura:11]

Toviek Gordon mengatakan...

zuhri : tidak saudaraku, kalian menamakannya Maharuang, saya hanya khawatir,,, jika ada org2 awam sperti saya membaca ini akan mereka akan mempersepsikan Allah itu sbgai sebuah ruang (3 dimensi), yang maha, yang sangat besaaaaar, (alam semesta/dll), padahal kalau kita mau jujur kita ini hidup di 2 dimensi saja + sensor sentuhan = 3 dimensi semu = gak ada ruang.. mgkin ini hanya salah paham saja tapi saran saya ganti penamaan inilah jgn maharuang.. hanya masukan.. sya takut Allah terlalu suci utk disebut demikian...

Toviek Gordon mengatakan...

yuslin : jadi yg kalian maksud maharuang... analoginya seperti ini : sebuah kertas putih tiada batas, dan semua alam hidup dikertas itu ? termasuk laut bumi yg padat, udara, dan sebagainya... mohon betulkan jika saya salah kita sama sama belajar disini :)

Toviek Gordon mengatakan...

bang muslim saya justru banyak menggunakan akal utk memahami diin ini, saya banyak baca buku2 harun yahya, saya tidak puas dgn konsep salafi wahabi yg picik dan kaku, justru saya menggunakan akal saya, saat kalian menyebut maharuang2, saya kuatir org mualaf/awam akan jatuh syirik menganggap Allah itu ruang yg sgt besaaar.. saya lakukan ini demi mencegah pemahaman yg salah ttg Allah,,, padahal yg dimaksud Allahuakbar itu besarNya Allah bukan seperti besarnya satu makhluk dibanding makhluk lain bkn sperti jupiter > bajaj

MUXLIMO mengatakan...

kalau sekadar dari baca, apalagi cuman selevel harun yahya, artinya iman anda baru sampai iman bil ilmi, belum bi dzuk.

bewara saya tetap:
Isi blog ini siap dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

saran sy tetap: silakan minta bantuan ulama mana pun untk pahami isi blog ini. *jangan2 sebelum jelaskan ke anda, si ulama nangis duluan.

MUXLIMO mengatakan...

Tauviek Gordon:
take it or leave it aja biar gak stress, Mas :D

Unknown mengatakan...

Bang Toviek.
Saran saya baca dulu postingan 2 dlam blog ini.

Ini hanya tentang menaruhkan suatu makna di dlam satu kata. Tidak ada kata dlm bahasa indonesia yang pas/cocok untuk mengakomodir isi kandungan makna yang di maksud.
Jadi saran saya baca dulu postingan terdahulu.
Sepanjang tujuan hanya Allah, InsyaAllah tidak akan terjerumus.

Yuslin

Toviek Gordon mengatakan...

baiklah semoga kalian diberi hidayah oleh Allah, kalian cukup berani membuat blog dengan kajian seperti ini :^

Toviek Gordon mengatakan...

anda kesannya sombong sekali bang muslim "cuman selevel harun yahya" dia mengislamkan banyak org lho, wah berarti anda level mana nih, waliyullah atau nabiyullah :}}

Toviek Gordon mengatakan...

kalau anda maksud iman bi dzuk, iman dgn rasa, saya juga ada pengalaman demikian dan saya yakin itu dari Allah, sulit dinalar soalnya... tapi apa harus dicerita2in yg seperti itu ke org ? nggak kan ? biar ini jadi rahasiaku denganNya

Unknown mengatakan...

#saran
Jika anda penggemar tulisan harun yahya bacalah semua karangannya. Jangan setengah setengah. baca juga situs nya (HarunYahya.com dan AwaitedMahdi.com).
Jika anda sudah melakukannya maka anda akan menemukan agenda tersembunyi disebalik tulisan itu.
Sehingga anda paham kenapa Bang Mux berbicara seperti itu.

Toviek Gordon mengatakan...

yaah itu cuma narsisme pribadi dia aja kaleee uda ngerasa tenar saya maklum kok, biasa aja,, imam mahdi gk mungkin ngrasa dirinya mahdi,,, tapi yg saya lihat itu apa yg dikatakan HY, urusan pribadinya sya gk peduli, pandangannya ttg surga dan hakikat sebenarnya materi klop dgn perenungan panjang saya ttg hidup dalam "game environtment" makannya sy merasa itu benar.. --ambil baiknya buang buruknya-- B-)

boyflasher mengatakan...

saya tertarik dng pengalaman anda mas Toviek Gordon. klo bisa silahkan paparkan pengalaman anda di tempat diskusi kita ini, biar kita tahu bagai mana caranya mengenal rahasia Allah. bukan mendapat rahasia Allah. karna Rahasia Allah itu dijamin kerahasiannya oleh Allah. dan mustahil bisa terbongkar rahasia Allah itu. bisa jadi malaikatpun tidak mengetahui rahasia Allah tsb. klo tidak di beri karunia olehNya.

dan di Blog kang Mux ini saya rasa tdk ada tujuan menggembar-gemborkan rahasia Allah. justru disini memaparkan bagaimana caranya kita mendapat ridha dari Allah SWT dan mendapatkan karunia Allah atas rahasianya tsb, spt yg kang Toviek Gordon rasakan.

dan bolog ini bermanfaat bwt saya mas. Ilmu Allah itu bukan milik dan buat mas sendiri. tp milik semua Ummat Nabi Muhammad. coba anda bagikan kepada umat yg Awam spt saya ini. bagaimana rasanya merasakan rahasia Allah itu. spt yg mas Toviek tulis "biar ini jadi rahasiaku denganNya"

mari kita berbagi mulai dari sekarang. jng pengen masuk surga sendiri yaa. ajak2 kita doooonghttp://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

salah hangat buat mas Toviek

hatur nuhun kanggo kang Mux yg sudah menyampaikan ke Esaan Allah, jng dengarkan mereka yg mengagok-ngagokin perjuangan taqwa kita kpd Allh.

boyflasher mengatakan...

ralat

punten mas Toviek maksud teh Salam Hangat

hatur nuhun kanggo kang Mux yg sudah menyampaikan ke Esaan Allah, jng dengarkan mereka yg mengagok-ngagokin perjuangan taqwa kita kpd Allah.



Toviek Gordon mengatakan...

@boyflasher salam kenal salam hangat kawan
wah gimana ya :] .... nunjukin jalan saja ya maas ? anda mohon diberi petunjuk saja pada Allah langsung, saya juga begitu pertama tama taubat minta ampun sebenar2nya pada Allah dari semua dosa dan kesalahan besar kecil sengaja tdk sengaja, lalu berdoa saja mohon petunjuk supaya bisa merasakan kedekatan denganNya.. tapi mas boy jgn ngarep yg aneh aneh seperti sensasi2 atau apalah jangan, Dia itu sangat pencemburu.. Mintalah makrifat kpdNya jgn malu2 atau ngerasa banyak dosa, saya juga banyak dosa :D , tapi datanglah padaNya dgn hati yg tulus ikhlas mengharap kemurahan hatiNya untuk didekatkan denganNya semata.. percayalah Allah itu amat senang sekali kalau ada yg ingin mengenalNya secara nyata/pribadi, karena Allah itu bukan satu disembah bersama sama tapi satu untuk satu... tapi anda harus peka menangkap isyarat2 dari Allah.. kadang ada aja cara Dia berinteraksi dgn kita seperti lewat cuaca, binatang, dll.. Yang penting itu yakin YAKIN itu dari Allah jgn suka bilang 'kebetulan'.. Saya dulu juga suka ragu begitu tapi Dia terus ngasi saya isyarat (petunjuk/clue) sampai akhirnya saya nyerah.. akal logika pun bingung luluh jadi cinta, ceilaaah..
Demikian mas boy saya hanya bisa sampaikan arahnya.. Semoga Allah berkenan menyambut para pencariNya yang ikhlas.. Amiin :^

boyflasher mengatakan...

kang Mux itu bukan sombong kalee kaaang toviek yaa. tp begitulah sambutan untuk orang yang dataang dengan hawa nafsu. karena hawa nafsu itu selalu mengajak kepada kemungkaran. coba mas rasa2 waktu mas posting komeng hati condong kemana?http://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gif

Toviek Gordon mengatakan...

boyflasher : yaa condong ke marah sih soalnya pake istilah maharuang2 itu lhoo saya terganggu, seolah Allah itu kekosongan (udara) seolah Allah bisa ditemukan pakek akal.. tapi btw emg kang mux bisa tahu isi hati orang ya ? 8-|

boyflasher mengatakan...

ooowh dengan raasa Marah yaa kang.? marah itu hawa nafsu kang Toviek. sedngkan mas toviek sndri msh kalah sm hawa nafsu sendiri. jd mas toviek jng belajar yang laen dulu sebelum mas toviek belajar mengendalikan hawa nafsu. Jihad Besar loh mas mengendalikan hawa nafsu itu. saran loh kang toviekhttp://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gif
jadi jangkan kang Mux. saya sendiri bisa baca hati kang Toviek. ilmu kang toviek itu kyknya sama tingkatannya sama saya kang. baru nyamp tingkat atawa level ===> cem betull atawa kata inggrisnamah jiga nu betul kang. kos nu heueh tea akang teh.

Toviek Gordon mengatakan...

hahaha begaya dikit kang kita kan saling mengingatkan siapa tahu ada yg bisa ngambil manfaat.. :-* orang sunda yeuh ? salam abdi Taufik ti bogor

boyflasher mengatakan...

nah klo yang ini saya bs terima dan setuju kang.. terlihat ikhlas yaa! inilah fungsi kolom komentar itu kang. bukan untuk menghujat. atawa so ngerti. tp berbagi. yng tulus bs di terima. dan tidak tulus pun akan terlihat. karena disini anda bergabung dng orang2 tauhid kang. jd klo tidak paham atawa tak sependapat. tanya dulu di kolom komentar, apa sesuai dengan yang saya pelajari!gitu kang. tanya lah sesuka hati dengan sopan dan wajar. mengingatkan akan kebaikan jg kang Toviek. bwt kang toviek dan saya jg. intinya jgn menimbulkan perpecahan antara kita orang2 yang sedang belajar tauhid kang. jng marah lg kang yaahttp://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gifjd

Mang Asep mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif buat kang boy.
Kang Toviek Gordon dengarlah sobat-sobat sarang yang telah menyarankan akang untuk membaca dari awal agar tidak tersalah faham, saya merasakan bagaimana sobat-sobat sarang disini sangat terikat hatinya satu sama lain, jangan sangka kang Toviek Gordon walaupun yang mngomentari hanya beberapa orang semua sobat sarang tertuju pada akang. So benar kata kang Boy, banyak sobat sarang yang sudah keluar masuk pesantren dan sudah banyak guru dan mereka yakin dengan isi blog disini.
Punten kang sekali lagi mohon untuk dibaca dari awal sehingga mampu untuk menyimpulkanya.
Hatur nuhun.
Salam baktos ka Abah siradj sareng kang Mux :21: :21: :21:

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum bang Toviek

yang dimaksud Maharuang tersebut bukan udara.
Bang Toviek yang mempersepsikan Maharuang sebagai udara.
Tidak ada kalimat yang bisa dituliskan untuk menyampaikan secara tepat makna yang di maksud.
Kata tersebut digunakan untuk pendekatan paham dalam proses belajar mengajar.
Sebenar benar mengenal Tuhan, sudah tidak ada kata, tidak ada umpama, tidak ada cakap, tidak ada gerak, tidak ada misal dan tidak ada istilah akhirnya diam.
Terus saya tanya anda, bagaimana proses belajar mengajar dilakukan?
- dan bagaimana anda memaknai kata Kun Fayakun?
Bukankah kalimat ini merupakan kalimat pendekatan paham.
Mahasuci Allah SWT dari apa yang kita sifatkan.

Semoga Allah melimpahkan rahmat, hidayah dan petunjuk pada kita semua. Amiin.

Toviek Gordon mengatakan...

1. proses belajar dilakukan dgn diam, saksikan, yakin dan paham.. kalau mengajar gak tahu gak pengalaman, cuma bisa sok aja sebenernya gak PD ~x(
2. makna kun fayakun : jadi maka jadilah setahu saya..

Unknown mengatakan...

Sudah terang benderang.
Didalam dan diluar sudah sejalan.

Setinggi tinggi pendapat
Yang cukup juga didapat.

Bye Bye Bang Toviek.

Unknown mengatakan...

ketinggalan identitas akun

yuslin

boyflasher mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gifhttp://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif mangga urang ngupi duaan mang, kahade gedohna ulah di kepretkeun ka abdi sareng kang Toviek nyaa Mang Asep.http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

salam hormat kanggo Mang Asep

Mang Asep mengatakan...

:g: moal atuh kang Boy, rasakan sama kang Boy marahnya kang Mux penuh dengan kasih sayang, mudah-mudahan kang Toviek merasakannya, salam hormat deui kang :21:

boyflasher mengatakan...

heueh bener nyaa mang.. ai kang Mux mah umak-amuk teh make Elmu nya mang. teu siga urang nyaa. ambeuk weh sagede kurung sireum nyaahttp://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif ai elmu teu sa ayat2 acan. isiin iih.

Mang Asep mengatakan...

:8: :8: :8: siiip kang

Bang Arbi mengatakan...

jaga adab mu taufik. beginikah cara gurumu mendidik mu?
sok bicara maharung tapi konsep maharuang aja kamu ga tahu.
sok tahu. baca dulu, pahami, amalkan baru bicara.
saya tunggu diskusi mu di sini.

Dayat Fathur mengatakan...

sabar bang arbi namaxa juga orang belum paham jadi begitu ucapannya..maklumi aja.

Toviek Gordon mengatakan...

arbi : ohh ente "sesepuhnya" disini yaa ? hai org fanatik, saudaramu yusril saja sudah mengakui penamaannya memang salah, memang bukan maharuang tapi justru gak ada kata2 dlm bahasa indonesia yg tepat untuk menyampaikan makna yg dimaksud... lagipula kalau ente bener2 pingin diskusi sama ana, jawab dulu tuh argumen2 ana diatas banyak bgt, jgn cuma sok "jagoan" doang man :p

Bang Arbi mengatakan...

ganti dulu pic profil mu taufik. jangan pake foto anakmu. baru diskusi secara terbuka. jangan sembunyi2.

Bang Arbi mengatakan...

hoho..sorry agak telat balesnya yg ini. baru isi pulsa wkwkwk... wah propicmu belum diganti taufik? masih sembunyi di balik wajah anakmu? dasar pengecut. okelah gpp. ane coba bahas komen2 asalmu diatas satu per satu. pertama2, taufik bedakan dulu ya fanatik dengan mengerti. nah sekarang kita bahas :

1. adanya makhluk itu ainal (mungkin) --> setau ane bahasa arabnya mungkin itu mumkin, bukan ainal. ainal itu penglihatan. coba cek lagi taufik.

2. kalau anda bilang Allah itu maharuang ini, berarti bukan yang Haqq, berarti anda bilang Allah diciptakan (teori big bang) --> telah dijelaskan dipostingan sebelumnya bahwa Allah itu nama Cahaya Tuhan, bukan Tuhan. Allah itu Zat, namun sifat bagi Tuhan. maka Tuhan itu Zat-nya Zat. mungkin taufik pernah dengar istilah Robbul Izzati (Tuhan Segala Zat). itu maksudnya.

3. begini aja deh katakanlahDia dekat (2:186) Zahir Batin, cukup... --> dekat yg bagaimana yg dikatakan cukup taufik? bukankah gurumu mengajarkan "tiada berantara, tiada berjarak" ?

4. selama masih ada wujud/rasa hamba/aku tak akan ada wujud Allah Yang Tiada Sekutu karena hamba itu hakikatnya gak ada cuma mengaku.. hanya Allah mengenal Allah --> laa maujudan illa Allah. ingat, wujud itupun sifat bagi Tuhan. yg Wujud Allah, Sifat Tuhan yang laysa kamislihi syaiun.

5. materi tidak mutlak tapi persepsi, dunia 'nyata' ini gak ada beda dgn mimpi, maharuang itu kosong/udara, kosong itu persepsi --> persepsi? katanya laa maujudan Illa Allah. koq jadi jatuhnya di persepsi? ga konsisten pemahaman mu taufik.

6. maksud maha ruang itu apa klw bukan udara ? saya kurang paham --> Maharuang itu Nur Ilahi yang dikatakan Tubuh Kosong. Kosong itu bukan gelap, bukan udara, bukan hitam, bukan TIADA. Segala sesuatu alam raya, planet2 beserta isinya bertempat di dalam Tubuh Kosong (Maharuang). Semua anasir ada di dalam Tubuh Kosong. Jangan kau sangka kosong itu udara, itu masih anasir. Pahami ini baik2 taufik.

7. saat kalian menyebut maharuang2, saya kuatir org mualaf/awam akan jatuh syirik menganggap Allah itu ruang yg sgt besaaar.. --> makanya belajar jangan setengah2. baca isi blog benar2 secara lengkap. baru paham maksud seutuhnya. itupun cara masuk mu ke blog kyk "jagoan". siapa pula yg kau sebut jagoan hai "jagoan"? seandainya taufik dari bogor tahu apa itu adab.

8. tapi yg saya lihat itu apa yg dikatakan HY, urusan pribadinya sya gk peduli, pandangannya ttg surga dan hakikat sebenarnya materi klop dgn perenungan panjang saya ttg hidup dalam "game environtment" makannya sy merasa itu benar. --> surga n neraka materi yg klop dalam perenungan? klopnya dimana taufik? bukankah kamu bilang materi itu persepsi. pasti anda pun beranggapan bahwa surga neraka itu persepsi kan? jadi nabi dan rasul diturunkan untuk urusan persepsi ya? taufik...taufik... perenungan panjang mu membawamu kepada persepsi yg luar biasa.

9. soalnya pake istilah maharuang2 itu lhoo saya terganggu, seolah Allah itu kekosongan (udara) seolah Allah bisa ditemukan pakek akal --> bukan kah tadi kamu katakan kamu melakukan perenungan panjang? bukankah itu pake akal taufik? mudah2an tidak pakai dengkul.

Bang Arbi mengatakan...

10. hahaha begaya dikit kang kita kan saling mengingatkan siapa tahu ada yg bisa ngambil manfaat --> manfaat apanya? begayanya atau mengingatkannya? siapa yang lupa?

11. proses belajar dilakukan dgn diam, saksikan, yakin dan paham.. kalau mengajar gak tahu gak pengalaman, cuma bisa sok aja sebenernya gak PD --> darimana dikatakan gak tahu gak pengalaman?

12. kalau anda maksud iman bi dzuk, iman dgn rasa, saya juga ada pengalaman demikian dan saya yakin itu dari Allah, sulit dinalar soalnya... tapi apa harus dicerita2in yg seperti itu ke org ? nggak kan ? biar ini jadi rahasiaku denganNya --> yang dikatakan Rahasia itu bukannya tidak boleh diceritakan, tapi TIDAK BISA DICERITAKAN. kata2 yg mendekati hanya seperti, kayaknya, mirip, dll. tapi tetap saja bukan DIA.

13. anda mohon diberi petunjuk saja pada Allah langsung --> Allah yang bagaimana? bukankan kita mengenal dulu baru meminta?

14. karena Allah itu bukan satu disembah bersama sama tapi satu untuk satu --> satu untuk satu yg bagaimana taufik? monggo...

15. Yang penting itu yakin YAKIN itu dari Allah jgn suka bilang 'kebetulan' --> ini saya setuju. yg ada hanya KEBENARAN yang pasti.

16. kalian menamakannya Maharuang, saya hanya khawatir,,, jika ada org2 awam sperti saya membaca ini akan mereka akan mempersepsikan Allah itu sbgai sebuah ruang (3 dimensi), yang maha, yang sangat besaaaaar --> makanya di blog ini ada kolom komen untuk bertanya taufik. kalau ga ngerti maka bertanyalah, bukannya jadi "jagoan" di blog orang n menyalahkan isinya tanpa baca dulu postingan2 sebelumnya apa itu maharuang? kenapa disebut maharuang? jangan kebanyakan khawatir taufik. perenungan panjangmu itu lebih mirip panjang angan2 daripada tafakur. ujung2nya was2 n khawatir.

17. mahasuci itu tubuh kosong, bukan ruang kosong taufik. tubuh kosong itu mana ada ujungnya. makanya dikatakan MahaRuang dan bukannya Ruang (2D atau 3D seperti hayalanmu itu). dipostingan diatas disebutkan : COBA PIKIR, MAHARUANG INI ADA TEMPATNYA TIDAK? jika tidak ada tempat maka tidak ada itu dimensi2 sesuai persepsi ngaco mu itu. Pikir lagi deh ya taufik.

Pengen banget ane tampar wajahmu n LIHAT REAKSIMU ATAS PERSEPSI DARI TAMPARANKU. kalau hanya persepsi harusnya jangan marah ya taufik. Wahai orang yang hidup dalam persepsi perenungan panjang.

Taufik dari bogor, kalau masih kurang jelas tanya lagi. disini kolom komen terbuka koq. oya, ganti propicmu pengecut supaya ane bisa lihat tampangmu itu. mudah2an fotonya bukan copas dari harun yahya series ya.

Yuslin mengatakan...

Hei Toviek..!
Kau pakai siasat sama dengan siasat setan.
Kau setan ya...?

Didalam mengatakan kau setan
Diluar saya telusuri ternyata setan juga.
Sejalan di dalam dan di luar.
Berarti setan kau.

InsyaAllah benar apa adanya.

Bang Arbi mengatakan...

dipsotingan sebelumnya abah ada menyebut istilah KAMBING KURAP (KK) dan KUCING GARONG (KG) . ya "inilah" (mengutip taufik dari bogor)

Yuslin mengatakan...

Bang Arbi nggak usah di layan.

dia itu setan.

Serius nih.

Bang Arbi mengatakan...

Komen Kangmux dipostingan tentang IBLIS SETAN :

Kerja setan itu di hati manusia kalau tidak hasut, ya menimbulkan was-was.

Tapi kalau pahaman kita tentang tauhid ini sudah bulat, apalagi kalau dibuktikan dan terasa sendiri kebenarannya, itulah kita sudah beserta Allah. Dan insyaAllah keyakinan kita takkan bisa digoyahkan lagi karena senantiasa berusaha ber-Islam, beriman, dan ber-ihsan dengan sebenar-benarnya.

Dayat Fathur mengatakan...

INGAT HAKEKAT TAUHID "LAA MAUJUDUN ILLALLOH"
MAU SETAN KEK MAU IBLIS KEK, MAU DAJJAL KEK, MAU BINATANG KEK, KITA KEMBALIKAN SEMUA KESADARAN KITA PADA ALLOH BAHWA ALLOHLAH YG BERKEHENDAK DAN BERKUASA ATAS SEGALA SESUATU, QODHO DAN KADAR (BAIK BURUK) DARI ALLOH SEMATA...JADI APAPUN YG DIKATAKAN OLEH MISTER GONDRONG DIBLOG INI MERASA TERGANNGU DENGAN ISTILAH MAHA RUANG=ZAT MUTLAK= NUR ILAHI=KOSONGNYA KOSONG ANGGAP SAJA DIA DIKIRIM OLEH ALLOH UNTUK MENGUJI KITA MENGUJI KETAUHIDAN KITA APAKAH DALAM KERAGUAN ATAU TIDAK....NABI SAJA DILEMPAR PAKE BATU DILEMPAR PAKE TAHI BELIAU TIDAK MEMBALASXA MALAH MENDOAKANNYA. KARNA BELIAU TETAP DLM KESADARAN (DIAM HAKIKI) KARNA BELIAU TAU SEMUA ITU UJIAN DARI ALLOH DATANGXA DRI ALLOH. KALO HANYA SEKEDAR MISTER GONDRONG YG MERASA TERUSIK DENGAN ISTILAH MAHARUANG ITU KECIL, KECIIL SEKALI UJIANNYA KARNA DIA BELUM TAHU/BLM DIPAHAMKAN AJA OLEH ALLOH, MAKA KETENANGAN JIWA ITU HARUS KITA KEKALKAN DALM KEADAAN APAPUN DALAM KEHIDUPAN SEHARI2 SEHINGGA AKAN MENGHASILKAN AKHLAK YG MULIA...
KITA DOAKAN AJA SEMOGA BANG GONDRONG MENDAPAT HIDAYAH..MENDAPAT KEPAHAMAN HAKIKI TENTANG TAUHID DIDALAM BLOG INI..AMINN
kaboooooorrr

satria kelana mengatakan...

ini contohnya bisa ngomong tp gak tau apa yang di omongin..persis kayak burung beo...percuma ente ngoceh di sini,kalau saran saya mas toviek ini nongkrong aja di pasar burung kali aja ada yang nawar....wkwkwk..
=)) =)) =))

Toviek Gordon mengatakan...

Ya ampuuun, kalian ini keras kepala sekali, bahkan saya yang insya Allah muslim dan mukmin dibilang setanlah iblislah belum pahamlah, astaghfirullaah, apa kalian tidak takut dilaknat Allah atas kesombongan makrifat kalian ?? kita ini sesama muslim, saya hanya mencoba membenarkan sekiranya ada yg salah tapi malah dihujat dgn sebegitu buruk dan kejinya... Ya Allaah lindungilah aku dari orang orang ini... tapi udahlah seenggaknya kalau kalian memang pejuang tauhid sejati, bikin dong artikel ttg konsep2 sesat agama kafir seperti hindu, buddha, kresten dajjal, yahudi, ahmadiyah beserta dalil akli dan naklinya.. kok gak ada ya disini...

satria kelana mengatakan...

jawab dulu tuh pertanyaan @bang arbi jangan ngeles kyk bajai, makin jelas pengikut siapa yg suka teriak...teriak..sesat...wkwkw. ngakak

boyflasher mengatakan...

Mohon maaaf bang, kang Toviek itu bukan cuma KAMBING KURAP (KK) dan KUCING GARONG (KG) tambah dikit bang KUCING NAFSU (KN). yang Pngen coba membenarkan tp jg mencoba mengadu domba antara kita bang. sobat sarang harap berhati2, dan jaga kepahaman kita yaa. ada orang yg coba merusak Tauhid kita bang.

nh kutipan nyaa: caba pahami klo bkn kalimat mengadu domba
" hai org fanatik, saudaramu yusril saja sudah mengakui penamaannya memang salah"

jd dya sodaranya syp yaa...?ngakunya muslim dan mukmin tp msh berhasrat tuk mengadu domba antara muslim jg yaa. sediih

Toviek Gordon mengatakan...

kalian itu keGRan narsis siapa juga yg mau ngadu domba kenal juga nggak, penting amat itu hanya suudzon kalian naudzubilaah,, kalian sungguh menanamkan eksklusivisme dalam Diinul Islam ini, apa rasulullah mengajarkan tubuh suci, maharuang seperti yg kalian bilang ? "manusia berenang di maha suci" itu konsekuensinya sama dgn kita buang hajat di mahasuci ? PIKIR SAMA KALIAN oh saya hanya buang2 waktu dgn org2 keras kepala disini gak ada gunanya diingetin malah ngehujat.. saya gak akan nongol lagi, percuma ngeladenin kalian org jahat

Toviek Gordon mengatakan...

saya makin curiga sepertinya ini blog punyanya kaum syi'ah :}}

boyflasher mengatakan...

he..he..he.. MALING teriak Bangsathttp://lh4.googleusercontent.com/-cmiw8bcWkaQ/UFXm_eelVXI/AAAAAAAAFwE/jluqvc3xc80/s128/jiga-nu-bethul.gif

boyflasher mengatakan...

saya makin curiga sepertinya ini blog punyanya kaum syi'ah

klo yang ini namanya bukan suudzon tp fitnah. dr kemaren kang. akang dah di ingetin sama kang MUX mending keluar dari pada STREESS "inget?. aeeh nogol lg-nongol lg

klo kang Toviek gk paham isi blog ini, berarti nte belum nyamP bwt belajar kyk gini kang. dan isi blog ini b-arti bukan santapan nte gan. jangan keGRan jg so ngebenerin yaa. syp yang menanamkan kejelekan yaa jelek pula hasil nya. klo mas toviek datang dengan kejelekan yaa pulangnya J-lek jg. coba klo datang dng yang bagus. pastilah bagus jg hasilnya. bye2 kang Toviek

Bang Arbi mengatakan...

Semakin jelas taufik ini Kucing Garong, maka saya pun tidak akan terpengaruh oleh perintah2mu untuk coba inilah itulah. Ganti Propicmu taufik jika kamu orang yang benar, agar kami bisa lihat bagaimana tampangmu itu. sesepuh di blog ini banyak taufik. ada yg active reader dan ada yg silent reader. ane bukan sesepuh dimari. mereka pun tertawa membaca tulisan ga mutu mu ini.

Tuhan Tubuhku Mahasuci Nyawaku Yaa Budduhun, dengan Budduhun di dahi kami hancur lah kalian jin setan iblis dan pengikutnya yang mengganggu manusia.

Bang Arbi mengatakan...

Inilah hasil perenungan panjang Taufik yang berujung pada CURIGA. kasihan kau taufik. kau akan selalu begitu. akan selalu begitu.

Bang Arbi mengatakan...

:3: taufik...taufik... gi dah...

Toviek Gordon mengatakan...

arbi : "tuhan tubuhku" astagfirullah ucapan macam apa ini ? tubuh kan tercipta dari tanah ?! saya berniat kasi liat tulisan2 ini ke ulama ulama salaf sebagai bukti nyata. Salam

Bang Arbi mengatakan...

hahaha...taufik, kamu ini sebenarnya bagaimana sih? bukankah dikomen mu diatas kamu mengatakan begini : "saya tidak puas dgn konsep salafi wahabi yg picik dan kaku"

dimana kamu berpijak nak?

Toviek Gordon mengatakan...

“Barangsiapa mengamalkan sesuatu dalam agama kami, yang bukan berasal darinya; maka amalan tersebut tertolak”. [H.R. Muslim dalam Shahihnya, hadits no 1718, dari Aisyah]
"Sebenar-benar perkataan adalah Kitab Alloh (Al-Quran), dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad n dan seburuk-buruk perkara adalah perkara yang baru (muhdats), dan setiap perkara yang baru (muhdats) adalah bid'ah, dan setiap bid'ah adalah sesat, dan setiap kesesasatan tempatnya neraka"
Bukan nuduh tapi hanya mengingatkan --ambil baiknya buang buruknya--

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah...terima kasih ya nak. ada copas hadits yg lain? hmmm...sounds like salafi.

Toviek Gordon mengatakan...

Tuhan Tubuhku Mahasuci Nyawaku Yaa Budduhun, dengan Budduhun di dahi kami hancur lah kalian jin setan iblis dan pengikutnya yang mengganggu manusia.
=)) Mantra macam apa ini pak, hahahaha dalilnya mana yah ?

Toviek Gordon mengatakan...

Maaf om jika saya membuat anda sakit hati, saya gak bermaksud begitu.. saya hanya tidak mau orang awam salah persepsi ttg Rabbnya, jangan ajarin ilmu ruwet dan aneh aneh buat org awam mudahkanlah kasihan mereka

Bang Arbi mengatakan...

InsyaAllah kekhawatiran mu tidak terbukti nak. bahkan sebaliknya nak.

Bang Arbi mengatakan...

:) ini bukan mantra nak, ini doa kalimat talqin. dalilnya adalah dirimu sendiri. karena dirimu ada dalam doaku tadi nak.

Bang Arbi mengatakan...

Bukankah Tuhan meliputi segala sesuatu, termasuk kita nak? pernah dengar istilah Insan Robbani di Quran? baca lagi nak.

Toviek Gordon mengatakan...

Ana salut dengan blog ini komeng2 ana yg uda kayak spam kagak dihapus hapus, :20: gak kaya yang lain situs situs agama kafir/JIL/wahabi kalo ana benerin konsep2 sesatnya pakek dalil akli maupun nakli pastiii dikit dikit dihapus/diremove... Buat semua sobat sarang ana bener bener minta maaf :g: dari hati ana yang terdalam ana cuma jadi biang kerok disini, entah kalian memang bener atau nggak ana nggak tahu, kebenaran hanya milikNya.. Akhir kata "Lakum diinukum waliyaddiin" Bagimu jalan hidupmu bagiku jalan hidupku...

Mang Asep mengatakan...

Semoga Allah selalu memberikan hidayah kepada kang Toviek Gordon, Insya Allah dengan sering tafakur yang dilakukan oleh kang Toviek Gordon akan kembali membuka lembaran-lembaran di blog ini ... Amin

Bang Arbi mengatakan...

itu koq minta maaf pake ketawa segala sih ? hahaha...ok ok gpp taufik.
inilah diskusi terbuka. hanya saja, lain waktu tolong sampaikan yg baik dg cara yg ihsan. jabat hangat dan peluk erat dari saya saudaraku.

U ARE ALWAYS WELCOME HERE DEAR BRADER (TAUFIK)

*kalau ada jodoh insyaAllah kita ketemu lagi brad. :) salam buat keluargaku di Bogor.

Yuslin mengatakan...

TINTA SUDAH KERING

Dari Abil Abbas Abdullah bin Abbas dia berkata :
“Dahulu aku pernah berada di belakang Rasulullah, lalu beliau bersabda :
“Wahai anak kecil sesungguhnya aku ingin mengajarimu beberapa kata, jagalah Allah, maka pasti Allah menjagamu, jagalah Allah pasti kau akan menjumpai-Nya dihadapanmu. Apabila engkau meminta maka mintalah kepada Allah dan jika engkau meminta pertolongan maka mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, seandainya suatu umat berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu maka mereka tidak bisa memberi manfaat tersebut kecuali yang telah ditakdirkan Allah untukmu dan apabila mereka berkumpul untuk memadharatkanmu maka mereka tidak bisa memadharatkanmu kecuali dengan apa-apa yang ditakdirkan oleh Allah atasmu, telah di angkat pena dan telah kering tinta” (HR. Tirmidzi, dan dia berkata hadits hasan shohih).

Bang Arbi mengatakan...

satu lagi : ganti lah itu propic hahahaha

Toviek Gordon mengatakan...

Sumpah Demi Allah ana nangis ngerasa bersalah sama kalian

Bang Arbi mengatakan...

Peluk erat saudara baru ku ini. Gpp brad. InsyaAllah gpp. ane pun masih dengan senang hati menunggu komen2 atau pertanyaan2 mu berikutnya. pokoknya jangan keluar lagi dari pelukan ku wahai saudara seiman.

boyflasher mengatakan...

Daku melihat keikhlasanmu Bang Toviek. maafkan saya jg yaahttp://lh6.googleusercontent.com/-OYHOUqlR0EI/UKIzIPCHS_I/AAAAAAAAG_E/q2AcLjgezxY/s18/cenyum.gif

Bang Arbi mengatakan...

Serasa lebaran niyh. padahal Ramadhan masih 3 minggu lagi :) sama2 kita persiapkan diri kita memasuki Ramadhan ini. InsyaAllah kita semua sobat sarang disini diselimuti keberkahan Allah di dalam bulan Sya'ban ini dan bulan Ramadhan yg akan datang. Amiin...

satria kelana mengatakan...

sy juga minta maaf jika ada kata2yg kurang pantas mas tofiek..

boyflasher mengatakan...

setuju bang Arbi. Dosa terhadap Allah mudah untuk bertobat. karna Allah maha memberi Ampunan. yang berat itu dosa manusia kepada manusia yang di sebut ISLAH. susah untuk terus terang bang. mumpung masih basah, ada baiknya saya bermaafan dengan bang Toviek.

intinya sama bang biar kita bersih dan suci dalam menghadapi Ramadhan tanpa ada unek2http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif. mudah2an kita berada dalam lindungan Allah SWT. Amiin

Bang Arbi mengatakan...

benar mas boy :) alhamdulillah. Amiin ya robbal alamiin... ~O)

Mang Asep mengatakan...

Mau dong kupinya ....... Alhamdulillah

Yuslin mengatakan...

SubhanAllah, SubhanAllah, SubhanAllah.

Maaf yang berhimpun bila ada perkataan yang menyakitkan hati di dalam perjalanan.
Yang penting selamat sampai tujuan.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun.

Yuslin mengatakan...

Amiin

Bang Arbi mengatakan...

~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O) ~O)
yukkk kupi untuk semuaaaa hahaha.. monggo mang asep, mas satria, mas boy, kang taufik, bang yuslin, kang zuhry, kang dayat :D

boyflasher mengatakan...

WAWh.. banjiir nh kupii, mmmm.. yang pait yang mana yaa bang.

Hanny Handoyo mengatakan...

Salam mualaikum..baru hadir sobat sarang...seru yah komen2nya..Insya Allah hidayah datang kepadamu Taufik

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Assalamualaikum WW.
Wah seru..
Ada rasa haru,geli, macam2 mjd satu melihat komen2nya Bg Tovik, Bg Arbi dan sahabat2 sarang lainnya. ada kesan agak kesal tp syukur masih terkontrol dgn baik dan terarah...Salut sama sahabat semua terutama Bg Arbi ya sampai naik tengsin ha ha ha.
Salahnya Bg Tovik blm paham apa yg dipermasalahkannya langsung buat ksimpulan dan memvonis salah...teralalu terburu2, sblm berdialog secara clear.

antox hooligan mengatakan...

Asli miris campur aduk rasanya baca2 komeng Bang Arbi -- Toviekhttp://lh6.googleusercontent.com/--Fn8ipH5Bng/UFV7D2M1_PI/AAAAAAAAFg0/SofZ5nA1Q-M/s128/gogogog.gif inilah blog diskusi komen apapun dsni tdk akan dihapus dan pertanyaan apapun akan selalu direspon oleh penulis dan para sobat insaallah, inilah yg membedakan dg blog lain yg hanya pamer uraian tp tdk aktif dlm diskusix, seolah jualan kecap saja.
Bahkan ada tulisan dari nara sumber "Guru Abah Undang Siradj" bila ada pembaca yg tdk setuju dg kajian ini silahkan olok2 saja dalam hati...===> inilah yg dikata juga bukan Guru cari murid untuk manfaat pribadinya. Ssaran saya bagi pembaca baru, bacalah isi blog dr awal agar benar2 paham maksud dan arah kajian ini... wassalam jabat hangat keluargaku Pusaka Madinah

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah walhamdulillaah...

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Salam Kenal mas Toviek Gordon

mari kita meminta ampun kepada Allah SWT,
saya kutip tulisan mas diatas

"datanglah padaNya dgn hati yg tulus ikhlas mengharap kemurahan hatiNya untuk didekatkan denganNya semata.. percayalah Allah itu amat senang sekali kalau ada yg ingin mengenalNya secara nyata/pribadi, karena Allah itu bukan satu disembah bersama sama tapi satu untuk satu... tapi anda harus peka menangkap isyarat2 dari Allah.. kadang ada aja cara Dia berinteraksi dgn kita seperti lewat cuaca, binatang, dll.. Yang penting itu yakin YAKIN itu dari Allah jgn suka bilang 'kebetulan'.. Saya dulu juga suka ragu begitu tapi Dia terus ngasi saya isyarat (petunjuk/clue) sampai akhirnya saya nyerah.."

kalau boleh saya tambahkan sebenarnya kita2 terdampar diblog muxlimo.blogspot.com ini juga karena doa kita yang berbuahkan hidayahNYa. untuk dapat lebih mengenalNya..

Toviek Gordon mengatakan...

Sekedar hipotesis numpang nyampaikan
http://agorsiloku.wordpress.com/2006/07/09/alam-semesta-sebagai-hologram/

Toviek Gordon mengatakan...

“Ketahuilah oleh kalian, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megahan di antara kalian serta berbangga-banggaan dengan banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang karenanya tumbuh tanam-tanaman yang membuat kagum para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning lantas menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan- Nya. Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Al- Hadid: 20)

ilham bisno mengatakan...

assalamu alikum

ilham bisno mengatakan...

mohon pencerahan tentang makna islam yang hakiki?
mohon juga pecerahan menganai maksud allah ciptakan manusia?

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Ilham..
Mudah-mudahan yang kami sampaikan di bawah ini tidak terlalu jauh dari kebenaran yang Haq ya. aamiin.

Kata "Hakiki" secara bahasa mengacu pada pengertian makna "sebenar-benarnya". Artinya, ini sudah ada di wilayah realita atau kenyataannya.

Islam yang Hakiki dengan demikian adalah sisi Islam yang paling ultimat alias paling utama dan puncak, yaitu pada pembuktian nyata yang bisa dirasakan langsung oleh setiap muslim yang ikhlas.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita lihat kaum nonmuslim saja dalam mengkaji alam ciptaan, berhasil menerapkan tiga proses ini:
Teori -- Praktik -- Pembuktian nyata.

Contoh sederhananya:
Perpaduan teori-teori teknik elektronika, fisika [gelombang], matematika [matriks], dan desain produk yang kemudian di-praktikkan dengan matang hingga menghasilkan pembuktian nyata berupa alat-alat komunikasi canggih seperti telepon genggam dan internet yang kita gunakan untuk bersilaturahim di dunia maya ini.

Nah, bila kaum nonmuslim saja dalam mengkaji alam bisa sedemikian, maka sungguh mustahil kita kaum muslim yang berpedomankan firman Allah dan sabda Rasulullah, pencapaian teori-praktik-dan pembuktian kebenaran agama [alias ilmu -- amal -- muanayah. -nya tidak bisa memberikan keyakinan tanpa keraguan sedebu pun; "laa rayba fiihi hudan lil muttaqiin" [al-Baqarah:2]

Jadi, Islam yang hakiki adalah Islam yang mampu menunjukkan dan mengajari umat sebenar-benar ilmu-amal-dan pembuktian nyata kebenaran agama ini sehingga umat bisa merasakan langsung pada diri mereka sendiri sebab segala alatnya sudah sedia ada pada kita [Shad:72; Al-A`raaf:172; Adz-Dzariyaat:20-21, dsb.]

Mengenai pertanyaan selanjutnya, kami sarankan Mas membaca pandangan kami di sini. :)
Mengapa Allah Menciptakan Makhluk?

Muaz Elhaaj mengatakan...

Masya Allah . .. .
Membaca koment-koment di atas rasanya merinding, bahkan sampe menitik air mata sedemikian derasnya, melihat perjuangan Kang Mux dan Sobat Sarang di sini berjuang menegakkan Kebenaran Hakiki.
Semoga Kang Mux senantiasa Sehat Wal Afiat dan terutama Abah-ku di Ponti sana yang terus membagi Ilmunya kepada kami semua di sini. Amin ...............!!!

indra7full mengatakan...

salam alaikum.. permisi numpang baca.

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism