burnzone

AD (728x60)

Khalwat Hakiki, Islam tapi Kafir, dan Jasad Rasulullah

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

Yang Kosong itu rahasia manusia; Rahasianya Allah, sedangkan isinya: Muhammad. Isi Rahasia itu Zat [yaitu Muhammad] yang berkata-kata dengan Tuhan Yang Maha Esa. Ketika shalat, siapa yang berkata-kata dan bersyahadat? Muhammad.

Adapun Nur itu nyawa hakiki. Muhammad itu nyawa majati [di pusat]. Isinya nyawa di pusat ini nyawanya Adam. Untuk membuktikan jadinya awal ini, khalwatlah setiap malam Senin, malam Kamis, dan malam Jumat: Baca Surah Yasin 1x dan al-Kahfi 4x ditutup dengan doa Akasyah.

Siapa pandangan mata-hatinya kepada sifat-Nya, itulah yang sebenarnya. Kalau mau ke pasar, tapi berbelok ke lain, tentu tidak akan sampai orang itu ke pasar. Begitu juga tafakur, sampai nyaman senyaman-nyamannya; tidak ada sesuatu lagi: inilah yang dikatakan dzuk.

Kalau sudah dzuk, laysa bi harfin wa laa shautin dan tidak ada ilmu yang bisa menjabarkan nikmat itu. 


Jangan sampai ketika ditarik nyawa, Ruh Qudus pun ikut dan tidak hancur ke jasad. Binasalah jasad. Apabila Ruh Qudus meninggalkan jasad: menerima siksalah jasad.

Apabila ketika nyawa diambil Ruh Qudus melompat [satu dengan] jasad, hiduplah orang itu di barzakh. Bangun dengan ruhani; bangun dengan jasmani. Ini yang dikatakan bukan mati, justru hidup. Kalau Ruh Qudus keluar dari jasad dan satu dengan jasad: bernyawa dan bertubuhkan Ruh Qudus-lah orang itu di alam baqa sampai akhirat.

Manusiatermasuk ulama sekali punyang tidak tahu hakikat Muhammad atau nyawa Muhammad , bisa-bisa Islam-nya kalang kabut.

Rabbul alamin itu jasadnya Rasulullah. Adapun Nur [Muhammad] itu nama dirinya. Jadi, Nur itu Rabbul alamin. Kejadian maharuang itu ھ ; tidak ada tafsirnya. Ini kejadian dari Jalal dan Jamal [Sifat asal-Nya].  


Rabbul Izzati itu terlebih suci daripada mahasuci-Nya. Kalau tidak mengenal Kosong Mahasuci, berjasadkan apa dia di alam barzakh sampai akhirat nanti? Bisa-bisa [orang Islam itu] jasadnya sama dengan jasad orang kafir.

Kalau dia mengenal Kosong Mahasuci: Islam jasadnya; Islam pula ruhaninya. Kalau dia tafakur, tafakurnya sampai "hilang" ke akhirat jasadnya. Kalau sudah ھ berbunyi sendiri, tertiblah sudah jasad dan ruhnya. Ini juga sangat berlaku pada waktu sakaratul maut.

Sudah cukup diselidiki atas perintah Allah "naik ke langit" itu, maka kita jangan keliru [menanggapi tarikh Isra Mi'raj] itu hanya sebatas cerita saja. "Wa ya`lamuuna bi tab`i"Sia-sia pendapat dalam dunia ini, tidak ada gunanya.

Apa kata ruhani kepada jasad yang tidak mengenal diri?
"Binasalah kau jasad selama-lamanya. Aku juga yang merasakan karena kau tidak kenal dengan dirimu dan aku ini ruhmu. Kau tidak cinta Rasul [Ruh Qudus]; tidak kenal dengan aku dirimu."

Nur Ilahi itu jasadnya Rasulullah. Kalau tidak ada pengenalan tentang Nur Ilahi ini, apa bisa kenal dengan Rasulullah? Jangan hanya kenal Rasulullah yang "akhir" saja [Nabi Muhammad Rasulullah Saw. bin Abdullah wa Aminah yang lahir di Mekah dan wafat di Madinah]. Jangan tidak dikenal Rasulullah [yang awal] hakiki ini. Tentu ada jalam pengenalannya juga secara hakiki. Asahlah akal dengan pemikiran. Berpikirlah untuk mendapatkan karunia [rahmat petunjuk-Nya].

Permulaan kita saja dari setitik nutfah [mani]. Apakah tidak perlu kita mengenal [nutfah] ini? Kenalilah, baru kita tahu proses-proses yang sebenarnya atas diri kita ini. Kita pernah berwujud setitik mani. Katena ada proses-proses itu tadi, kita tahu akan keadaan kita berubah-ubah dari jadi darah, daging, tulang, dampai 9 bulan berwujud manusia. Dari setetes mani itu. Apa tidak yakin mani itu jasad kamu?!

Begitu juga, perlu kita mengenal proses-proses haiki dari belum berwujud manusia. Sebelumnya, tentulah berwujud Nur [Muhammad]. Inilah Rasulullah yang masih berwujud Nur. Jadi tahulah kita Rasulullah yang berwujud manusia dan Rasulullah yang berwujud Cahaya. Cahaya Ilahi itulah jasad Rasulullah].

Maharuang inilah Nur Ilahi; jasad Rasulullah. Kalau sudah paham ini, apa lagi mau diragukan berjumpa Rasulullah setiap hari?! Kalau Allah Berkehendak, kamu akan dipandangkan wujud asli [Rasulullah].





Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dari saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami menjadikannya air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian, air mani itu Kami jadikan sesuatu yang melekat, lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian, Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain. Maha Suci Allah,Pencipta yang paling baik. [Q.S. Al-Mu'minun:12-14]

Sesungguhnya salah seorang di antara kalian dipadukan bentuk ciptaannya dalam perut ibunya selama empat puluh hari (dalam bentuk mani) lalu menjadi segumpal darah selama itu pula (selama 40 hari), lalu menjadi segumpal daging selama itu pula, kemudian Allah mengutus malaikat untuk meniupkan ruh pada janin tersebut, lalu ditetapkan baginya empat hal: rizkinya, ajalnya, perbuatannya, serta kesengsaraannya dan kebahagiaannya." [H.R. Bukhari dan Muslim dari Abdullah bin Mas'ud Radhiyallahu 'anhu].
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

50 komentar:

arie Karakter mengatakan...

SALAM ALAIKUM WAROHMATULLAH... buat akang mux yg polos.. xixixiixixi
dan jg buat ABAH sekeluarga besar … semoga senantiasa dlm limpahan RahmatNya …
Amiin …

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, my awesome Braderrrr!! *eke polos? bukah ah..eke mah pemaloo :4: :g:

aamiiin.. makasih atas doamu dan tentu semoga terlebih demikian untukmu, Brad.. aamiiin http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png insyaAllah disampaikan juga ke Abah. :21:

Saiyo Sakato mengatakan...

aswrb... Komendan .. sehat yaa ? baca dulu ach ...

Hari Sarwono mengatakan...

Akhirnya datang juga yg sy tunggu2,absen dulu kang,trimz

arie Karakter mengatakan...

kayaknya sama deh pemaloo dg polos ya kang? ekekekkekkekekk... yg pastinya pemaloo dan yg polos pas ketemunya akuur... hehe

Kang Oncom mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif

Saiyo Sakato mengatakan...

aswrb... Komendan .. sehat yaa ? baca dulu ach ...

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Salam Alaikum Buat Abah, beserta Keluarga dan Kang Mux saparakanca :)
Salam Alaikum Sobat sarang...
Insya Allah Karunia Beserta kita semua Aamiin..
Alhamdulillah ada Materi Baru mudah2an saya dan teman yg sedang belajar Tauhid Hakiki ini di beri Kepahaman.. Aamiin..
Baca dulu ah,,

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Bayu Perdana mengatakan...

Absen juga :)

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, BangBos..
alhamdulillah sehat, ni.. salam to Kakak dan anak2 yaa :21:

Ami mengatakan...

Mas Adam komentarnya kok gak keliatan.

Iya di Qur'an dijelaskan proses terbentuknya manusia. Banyak yang beranggapan sudah syahdat pasti selamat, tapi tidak mau belajar Islam

Kang Oncom mengatakan...

mbak ami klo mbak bukanya di komputer. coba mbak bukanya pake chrome soalnya saya liat template blog ini supportnya dominan pake browser chrome.. semoga membantu :D

Budi Santoso mengatakan...

Assalamu'alaikum sobat sarang..

MUXLIMO mengatakan...

sip, Mas Bro.. monggo.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif

MUXLIMO mengatakan...

:4:

MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Dulur.. insyaAllah aamiiin.. http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png mangga Kang.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Brad :D

MUXLIMO mengatakan...

:8:

arie Karakter mengatakan...

hahaaaiiyyy … … bang arbi kemana nih ? mudah2an udahbbs lihat komen disini … kacian tuh kalau blm bs lihat jg.. xixixiixi

MUXLIMO mengatakan...

Iya, Mbak.. masih bermasalah nih.. :5: nanti saya coba edit lagi. sementara ini.. coba saran dari Kang Oncom ya.. :D

omar cyaham mengatakan...

Assalamu alaikum semua..

Perkenalkan, kami baru disini, tetapi hampir semua materi yg ada disni terasa sangat familiar...

Terhitung baru 2 hari (tanggal 11 maret" 2013) ini, kami terdampar disini, sejak itu terlalu banyak kejadian "aneh" (tanda kutip) yg kami alami..

insya allah hampir semua isi site ini kami "lahap habis" (baca baca)..maka tak elok lah jika kami tidak menghaturkan salam persaudaraan tauhid kepada semua rekan

terlalu banyak manfaat, yg kami terima sejak 2 hari ini...Jazakallah..

izinkan hamba bergabung "conversation" dengan rekan rekan semua.

** kami juga sangat berterima kasih kepada person yg cukup aktif memberi bimbingan.. disini.. (anda semua saya baru ketemu tetapi rasanya sudah sekian lama kenal.. masya allah...)... bang arby / antox hooligan / dan lain lain ... wabil khusus akang Mux troy...

Hormat takzim saya tertuju khidmat kepada K.H Undang Siradj

Terima lah kami disini --- Bi'ismillah :)


MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh,
salam kenal dan selamat bergabung bersama kami, Bang Umar.. senang kami kedatangan keluarga baru yang "lama hilang" ya :D

salam pada Guru Siradj, insyaAllah akan selalu disampaikan. Btw, Abang Umar ni dari Malaysia ke? tepatnya di mana, Bang? beberapa Sobat Sarang juga berasal dari negeri jiran lo.. :21:

Kang Oncom mengatakan...

alaikum salam saudara omar.. dari malaysia ya? salam kenal dari saya yang jg banyak belajar disini :D

MUXLIMO mengatakan...

@Kang Oncom: eta huntu na lipetan heula ih.. =))

MUXLIMO mengatakan...

kayaknya belum bisa tuh, Brad.. cucian ya beliau.. :3:

Saiyo Sakato mengatakan...

ssiiiippppp ..... hehehehe .. mau ngupi dulu niii ... di tempat ASIANG ..

niran azza mengatakan...

:1: salam alaikum

MUXLIMO mengatakan...

wkakakak! pasti masih penasaran tuh rasain kopi campur air ketek asiang :g:

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif

omar cyaham mengatakan...

rekan rekan sekalian boleh lah kiranya..

juga berteman lewat facebook... saya ingin berkenalan dengan rekan semua .. akaun saya sama nama dengan nama saya disni .. (omar cyaham)

silahkan ..:)

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

=> Asahlah akal dengan pemikiran. Berpikirlah untuk mendapatkan karunia [rahmat petunjuk-Nya].<= dalam surat Al-Imran 191 bahwa kita juga di perintahkan untuk berfikir
[yaitu] orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi [seraya berkata]: "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (Al-Imran 191)
Innalillahi wa inna Ilaihi Rojiun.

Djunaedi Miradz mengatakan...

Hadir….baca n dipahamin kalo ga paham ya tanya ke para pakarnya tauhid di sarang
Bang arbi blm keliatan nich….bang arie,bang arbi n saiyo sakato gimana pengalamannya selama di ponti berjumpa dengan Abah n Kang mux ,,boleh donk berbagi cerita n pengalaman ke sobat sarang di mari ,…

Djunaedi Miradz mengatakan...

Hadir….baca n dipahamin kalo ga paham ya tanya ke para pakarnya tauhid di sarang
Bang arbi blm keliatan nich….bang arie,bang arbi n saiyo sakato gimana pengalamannya selama di ponti berjumpa dengan Abah n Kang mux ,,boleh donk berbagi cerita n pengalaman ke sobat sarang di mari ,…

bimo seno mengatakan...

Assalamualaikum sobat sarang semua....

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Waalaikum Salam Mas Bimo Seno :)

Kang XaNaNa mengatakan...

Wasiat untuk Xanana :

Ilmu di majelis ini bukanlah untuk menyingkap alam dan kehidupan...apalagi untuk tajalli...

Ilmu di sini adalah untuk diambil kefahaman dan keyakinan tentang Risalah Rasulullah Muhammad SAW dan siapa Sang Pembawa Risalah itu..

Pakailah ilmu di sini untuk alam kehidupanmu...

Sucikan "niat" mu wahai Xanana...agar kamu tidak tersalah ambil faham...

Kang Oncom mengatakan...

Subhanallah.. terimakasih kang xanana.. komen akang mengingatkan kami juga.. khususnya saya untuk meluruskan niat..

Kang Oncom mengatakan...

nuju di poe ieu teh kang.. sugan we daki na gararing.. :D

ifan sofyana mengatakan...

Alhamdulillah..subhanallah..sudah nyimak kang mux..tinggal mengamalkan..mohon doanya buat kita semua biar selalu istiqomah,,karena pada dasarnya itulah yg susah..iman kita kadang naik kadang turun..huup..keep spirit.
thanks buat mentor and wabil khusus abah semoga selalu sehat dan limpahan karunia serta rahmat-NYA,juga buat kita semua.
Ammiin.

moerad qrad mengatakan...

aamiin....

Kartika AnnisaMuslima mengatakan...

MASYA ALLAH.............

Terimakasih banyak kang Xanana

Semoga kita semua mendapatkan kepahaman dan keyakina tsb
Aamiin.......

muhammad bachrain mengatakan...

assalamu alaikum semuanya.. terlambat komentar.. saya sekaligus ingin konsultasi kapada sobat semuanya.. begini.. Allah swt kan telah menciptakan "2 sisi yang berpadu (esa) dalam satu wadah".. dimana 2 sisi itu misalnya : diam dan sadar, ada dan tiada, makmum dan imam, tinggi dan rendah, hamba dan tuhan, dst-nya.. nah yang saya ingin konsultasikan terkait dengan "praktek diam dan sadar" ketika sholat.. saat sholat saya praktekkan dan resapi ajaran "diam dan sadar yang esa dalam satu tubuh".. nah, ketika saya sholat muncul "rasa dan kesadaran" bahwa :

- saya adalah "diposisikan oleh Allah swt" pada keadaan : "diam dan sebagai makmum"..
- Allah swt "memposisikan diri-NYA" sendiri pada keadaan : "sadar dan sebagai imam"..

namun sekaligus saya diberi-NYA rasa dan kesadaran bahwa "kedua posisi keadaan di atas adalah esa dan diri-NYA juga pelaku dan sumber-nya".. jadi serasa saya sholat dengan "2 keadaan rasa / posisi rasa dan kesadaran sekaligus yang esa berpadu dalam satu tubuh".. mohon yang pernah mengalami atau yang paham dengan maksud saya memberi bimbingan.. terima kasih

arie Karakter mengatakan...

Sebenarnya apa yg bang muhammad bachrain uraikan itu sdh benar.. insya Allah mmg begitu seharusnya … jadi intinya dlm sholat itu Allah memuji diriNya sendiri …

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Bachrain..
Alhamdulillah.. dari sebelumnya saya udah yakin jawaban Mas Arie pasti sama dengan jawaban ane :D sungguh itulah salah satu karunia Allah atas dirimu, Mas Bachrain. Alhamdulillah.

Pakai terus praktik tafakur di dalam dan di luar shalat itu. Apa yang Mas rasakan waktu itulah salah satu bentuk ilmu laduni, begitulah Allah mengajar hamba-Nya. Meskipun dijelaskan secara rinci pada kami, tetap saja tidak sama persis dengan orang yang mengalaminya sendiri 'kan?! Kami sendiri yang membaca pengalaman ini hanya bisa merasa-rasa, beda dengan merasakan sendiri seperti yang Mas Bachrain rasa. Itulah dikatakan bawha karunia Allah itu sifatnya pribadi.

Siapa merasa, dapatlah dia. SELAMAT! :8: <-- juga buat Mas Arie :25:

arie Karakter mengatakan...

mantap kang mux … mmg benar apa kata akang... hanya org yg merasalah yg bisa tahu bagaimana rasanya … karena rasa yg sebenarnya itu sulit utk diceritakan … penggambarannya pun hanya sekdar mendekati bknlah arti yg sebenarnya …

SELAMAT JUGA BUAT SAUDARA TAUHIDKU KANG MUX SPARROW

nirwanadedi.888@gmail.com mengatakan...

Assalamualaikum Kang Muxlimo salam pangawanoh tijisim Abdi....

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Dedi.. sawalerna oge ti abdi kanggo Akang, hayu urang riung mungpulung di grup tagoni ieu :D

Ahsani Fatih mengatakan...

Absen ulang disini...

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism