burnzone

AD (728x60)

Min Nuurihi Nabiyyika: Keramat Terbesar

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome

Prolog

Pada tulisan kali ini kami ajak Anda, Saudara Muslim sekalian, menapaki setingkat lebih tinggi kaji agama kita, yaitu ke dalam pembicaraan tauhid hakiki. Pembicaraan ini wajib dibaca dengan paham. Jangan dengan tersalah paham. Sebab ini kaji hakiki. Pengajian 80.000 hakikat ke atas. Kaji yang disampaikan Nabi Muhammad Rasulullah Saw. kepada golongan warisatul anbiya, yaitu kaum khawwasul khawwas: waliyullah, arif bilah, ulama-ulama mutahaqama, dan ulama-ulama al-paham.

Yang akan berlaku dalam kajian ini bagi Anda, insyaAllah adalah ayat berikut.

Sesungguhnya telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; maka Barangsiapa melihat [kebenaran itu], maka [manfa’atnya] bagi dirinya sendiri; dan barangsiapa buta [tidak melihat kebenaran itu], maka kemudharatannya kembali kepadanya. Dan aku [Muhammad] sekali-kali bukanlah pemelihara [mu]. [Q.S. Al-An`am: 104]


Maksudnya, jika Allah berkenan mengaruniakan paham pada Anda, kemanfaatannya bagi Anda sendiri. Sebaliknya, jika Anda membaca ini dengan tersalah paham, artinya kaji ini bisa jadi kemudharatan bagi Anda. Jadi, berhati-hatilah mengambil paham dari bacaan ini. Bila ada yang perlu ditanyakan, jangan diam lalu Anda berkoar-koar fitnah pada kami. Kami berani menyampaikan ini untuk publik sebab pengetahuan ini adalah hak bagi setiap umat Muhammad Saw. dan kewajiban menyampaikan bagi yang sudah memahami. Berprasangka baik, itu yang utama di sini. Mudah-mudahan Allah memahamkan. InsyaAllah. Aamiin.

Untuk diketahui saja, penghabisan perjalanan ilmu yang kami sampaikan di bawah ini, telah terjadi pembuktian nyatanya atas hamba-hamba Allah yang ikhlas dan khusyuk-tawadhu serta sabar menggali pahaman ini dan istiqamah mengamalkan petuntuk praktiknya. Padahal beliau-beliau ini belum pernah berjumpa tatap-muka langsung dengan kami. Beliau-beliau ini hanya bermodalkan yakin akan kebenaran ilmu yang kami sampaikan. Nanti kami sampaikan juga siapa-siapa saja pribadi ikhlas yang meraih karunia besar risalah Nabi Muhammad Rasulullah Saw ini. Ridalah keramat terbesar dari Allah Azaa wa Jalla.

Yang di atas itu sama sekali bukan iklan pengajian kami. Ini sekadar petunjuk bagi Anda mengenai apa yang semestinya Anda minta dari guru-guru Anda semua. Ini pun sekadar mengamalkan sunnah Rasulullah Saw. yang tuntutannya nyata kami rasakan sendiri. Sunnah yang dimaksud ada di bawah ini:


“Tidaklah seseorang dari kalian sempurna imannya, sampai ia mencintai untuk saudaranya sesuatu yang ia cintai untuk dirinya”. [H.R. Bukhari-Muslim]




MIN NUURIHI NABIYIKA

Sebelum Tuhan menciptakan Nur Muhammad, terdahulu ditajallikan dari Diri Tuhan sendiri Cahaya Diri-Nya. Tentulah, Cahaya Diri Tuhan itu menabiri Diri-Nya. Karena Cahaya Tuhan itu berdirikan Tuhan. Bukan Tuhan berdirikan Cahaya dan bukan Tuhan bukan berupa cahaya. Dan Cahaya Diri Tuhan itu bernama Nur. Ingat, Nur itu Nama, bukan berarti Nur itu berupa cahaya atau Nur berarti cahaya. Nama bagi Nur.

Oleh ulama mutahaqama dan ulama-ulama al-paham serta para alim sufi, dikatakanlah Nur itu sebagai Nur Ilahi dan dikatakan juga Nur Allah. Jadi, Cahaya Diri Tuhan itu bernama Nur, bernama Ilahi juga, bernama Allah juga.

Jadi, yang disebut Nur itulah Cahaya Diri Tuhan.
Jadi, yang disebut Ilahi itulah Cahaya Diri Tuhan.
Jadi, yang disebut Allah itulah Cahaya Diri Tuhan.

Jadi, Cahaya Tuhan itu bernama Nur.

Jadi, Cahaya Tuhan itu bernama Ilahi.
Jadi, Cahaya Tuhan itu bernama Allah.

[Setelah Anda memahami uraian di atas, ketika kini Anda menyebut "Allah", baru Anda sudah benar-benar sekaligus mengacu kepada Diri Tuhan Pribadi. Kini baru Anda sudah bisa disebut mengenal Allah.]


Dari Nur Allah [Cahaya Tuhan] ini maka jadilah Nur Muhammad. Jadi, Cahaya Tuhan inilah yang bersifat Jalal [Kebesaran Allah]. Inilah Kebesaran Tuhan. Telah ada meliputi sekalian alam. Dan Nur Muhammad ada juga sekarang ini.

Jadi, Cahaya Nur Allah dengan Cahaya Nur Muhammad itu bergaul tapi tidak bersekutu atau bercampur tetapi tidak satu; satu tetapi tidak bercampur. Untuk mendekatkan paham, secara syariat kita umpamakan bergaulnya air tawar dan air asin yang ada di muara sungai. Bercampur tetapi tidak satu; satu tetapi tidak bercampur.


Laulaka makhalaqtu aflaka min nuurihi nabiyika.
"Aku jadikan segala sesuatu daru Nur Muhammad.


Jadi jasad kita ini kejadiannya dari Nur Muhammad. Dan setiap jasad tentu ada ruh. Dan ruh itu kejadiannya dari Zat.


Innallaaha ruuuhu Nabi Shalallaahu `alaihi wasalam fii zaatihi.
Aku jadikan ruh Nabi Muhammad Saw. dari Zat Allah.


Jelaslah sekarang kejadian jasmani kita ini dari Nur Muhammad. Kejadian Ruh dari Zat Allah. Jadi diri kita ini Zat-Sifat. Zat-Sifat itu diri siapa? Diri Allah. Jadi manusia ini Diri Allah
,gkan Allah itu Qadim
. Sudah bisa membedakan qadim dan baharu, itulah makrifat. Makrifat yang sebenarnya ialah dapat membedakan Qadim dari muhaddas.

Zat dan Sifat tidak punya warna-warni. Hakikat Zat yang sebenar-benarnya adalah Muhiith: meliputi sampai ke zarah-zarah sekali pun. Tuhan memberi tahu, "Innahu bi kulli syai`in muhiith". Ingatlah, Diri Tuhanmu meliputi segala sesuatu.


Dalam ilmu tauhid, yang dikatakan 'segala sesuatu' itu ialah alam. Sedangkan Tubuh Allah ta`ala itu meliputi sekalian alam.  Jadi, apa Allah itu? Tubuhnya alam.. Tubuh alam itu wajib Mahasuci. Yang dikatakan Mahasuci itu bersih, tidak berwarna, tidak ada rasa, tidak ada bau, tidak bertempat, meliputi sekalian alam.

Supaya jelas dan tidak bingung, yang dikatakan tubuh alam itu Maharuang.
Karena hakikat zat itu Muhiith. Jadi Maharuang itu adalah Zat-Mutlak. Zat-Mutlak inilah tubuh sekalian alam. Inilah Tubuhnya Allah Ta`ala.

Karena Tubuh Allah Ta`ala itu Mahasuci dan karena Zat-Mutlak, dikatakanlah tubuh Ruh Qudus. Tubuh Ruh Qudus inilah Rahasia Tuhan. Inilah kemuliaan dan keagungan Tuhan. Ruh Qudus inilah yang berkuasa atas setiap diri manusia. Kenalilah Diri Rahasia Tuhan ini, yang ada di dalam diri kamu: di sama-tengah hatimu; di pusatmu! [pusar]. Inilah diri Muhammad Rasulullah Saw. Diri inilah yang bermahkota. Mahkotanya disebut budduhun.

Tajalli Ruh Qudus inilah dikatakan tajalli Allah. Bukan Allahnya yang tajalli, melainkan Rahasia Diri Allah itu yang tajalli meliputi jasad. Kalau dia sudah meliputi jasad, satu dengan jasad, maka jasad dan ruh tidak becerai. Mati sekalipun, kalau Ruh Qudus keluar meliputi jasad, satu dengan jasad, inilah yang dikatakan "Orang yang bangun dengan jasmani dan ruhani. Hiduplah dia dari alam barzakh  dan alam akhirat. Kalau ruhani saja bangun, sedangkan jasmani tidak, binasalah jasad. Tidak sampai yaumil qiyamah, karena binasa.


Kalau tidak bercerai, hiduplah kita sampai yaumil qiyamah. Melihatlah kita yaumil qiyamah. Melihatlah kita bagaimana siksanya orang-orang kafir, bagaimana siksanya para jin, setan, iblis di hari pemhalasan itu.

Kalau kita tidak becerai jasad dan ruh, berarti kita bertubuhkan Zahiru Rabbi. Tubuh Zahiru Rabbi inilah yang tidak binasa dari dunia sampai akhirat. Inilah yang dikatakan: "Tuhan tubuhku; Mahasuci nyawaku. Sadarlah setiap saat, setiap detik keberadaan kita ini di dalam Mahasuci. Orang yang sudah paham dengan Tubuh Mahasuci ini, dia bukan bertubuhkan dunia lagi, melainkan sudah bertubuhkan akhirat.

Banyak manusia salah paham. Belajar-belajar, mau mencari keputusan mati. Untuk apa? Yang perlu diketahui, bagaimana agar kita hidup di dunia dan hidup pula di akhirat. Sedang hidup saja sekaran ini kalau jasad dan ruh becerai, binasa jasad. Apalagi setelah mati. Kalau jasad dan ruh becerai, binasalah jasad. Carilah ilmu jasad dan ruh tidak bercerai meski mati sekalipun.

Kenali baik-baik, Allah itu Tubuh alam. Kalau kita mengaji Kosong/Maharuang ini, tidak akan tergelincir dan tidak akan masuk jurang.

Cobalah sadari. Baik kita di darat, di laut, di mana saja, keberadaan kita tetap di dalam Tubuh Mahasuci/Maharuang.

Tuhan sudah memberitahu,"fil ardhi aayaatun lil muuqiniin." [Q.S. Adz-Dzariat:20].  Wujud Tuhanmu [Zat Tuhanmu] sudah nyata di dunia ini meliputi sekalian alam dan nyata Berdiri tidak bertempat dan tidak memerlukan tempat, tidak berwarna, dan terlebih nyata lagi ke- laysa kamitslihi syai`un-an -Nya.


Masalah ke- laysa kamitslihi syai`un-an -Nya ini tidak dapat dipecahkan oleh para filsuf. Bagaimanalah mau dipecahkan? Apalagi oleh orang-orang tasawwuf yang tanggung-tanggung ilmunya.

Dengan pembahasan "min nuurihi nabiyika"  ini, mudah-mudahan kita semua mendapat berkah dan keselamatan serta dapat dirasakan kebenarannya oleh orang-orang yang khusyuk  dan tawadhu. Kita ini hidup sudah di dalam Tubuh Allah, bukan Allah di dalam tubuh kita. Jangan seperti ikan bodoh, sudah jelas hidup di dalam air. masih juga mencari-cari air. Manusia tidak pernah memikirkan bahwa air itulah tubuh ikan. Artinya, ikan bertubuhkan air.


Tubuh Allah itulah Kiblat Maqami. Kiblat pertama dan tertua. Inilah keramat terbesar. Inilah hati kita yang putih. Pandang saja di hati yang putih ini, akan tampak semuanya.


Hati saja sudah putih, bagaimana lagi yang di dalam hati yang putih itu? Yang mengetahui bahwa Maharuang ini hati yang putih ialah Ruh Qudus: yang ada di sama-tengah hatimu dan yang berkuasa atas diri manusia serta mengajar diri manusia, menunjuki diri manusia dari tidak tahu menjadi tahu. Itu sebabnya dikatakan, "Nanti kamu pandai dengan sendirinya."

Berbahagialah orang yang sudah dapat melihat tubuh Ruh Qudus ini. Sama dengan dia melihat tubuh Nabi Muhammad Rasulullah saw. Bertemulah kita dengan "mutiara yang hilang ditemukan kembali".
"Sembah-sujud"-lah kamu kepada gurumu dan ibu-bapakmu, juga jangan tinggalkan lima waktu karena Rasulullah Saw. suka pada orang yang bersyariat. Menangis jasad itu disebabkan ruhani, nurani, dan rabbani kita bersyukur atas jasadnya yang dapat menemukan mutiara yang hilang kini ditemukan kembali.

Ingatlah sewaktu kita di dalam rahim ibu. Ruh Qudus itulah yang menghidupkan kita: yang mengurus agar kita hidup. Sewaktu bayi keluar dari rahim, ia tidak memandang Ruh Qudus. Setelah berada di alam fana, ada maharuang, maka menangislah dia. Tangisan itulah puji bayi pada Tuhan. Suara inilah yang dipakai oleh para wali untuk memuji Tuhan. Suara ini berbunyi sendiri. tidak perlu dibunyi-bunyikan. Inilah suara tunggal yang tidak ada tafsirnya. Lihatlah, bayi yang sudah memakai suara ini, dia tidak bernyawa zat-asam lagi, melainkan bernyawa dengan  kepala.

Coba lihat ubun-ubun bayi yang baru lahir. Ubun-ubunnya bergerak. Inilah nyawa para wali. Jadi para wali itu bernyawa dengan kepala. Apalagi nabi. Setelah sampai waktunya, ubun-ubun bayi tidak bergerak lagi. Menjadi keras. Karena apa? Karena cahaya budduhun ini sudah memancar di dahi.

Orang awam dan orang tasawwuf, bernyawa dengan perut. Orang hakikat-makrigat bernyawa dengan dada. Orang-orang qadim, bernyawa dengan leher. Tapi mereka banyak yang tidak tahu bahwa di atas halqum itu, di situlah maqam makrifat. Ada satu gerak yang halus sekali. Gerak ini yang sulit dirasakan karena gerak ini.bagai sehelai rambut, di situ bergetaran. Bagi orang tauhid hakiki, di situlah kenikmatan yang luar biasa. Mengapa malah mau cari yang di perut, di dada, di leher, dan di halqum? Carilah yang di maqam qadim.

Makanan saja kalau sudah sampai di leher, kita baru dapat merasakan nikmatnya. Apalagi kalau kita dapat merasakan makanan qadim itu. Semua kenikmatan makanan yang ada di dunia ini tidak bisa mengalahkan nikmatnya bergetaran di maqam qadim. Inilah yang diistilahkan oleh orang tasawwuf,  "seperti menarik rambut di atas tepung, tidak ada sangkut-sangkutnya". Begitulah nikmatnya di maqam qadim. Nyawa dicabut pun tidak terasa kerluarnya. Karena yang dirasakan nikmat saja terus. Itulah yang dikatakan "Allah itu nikmat senikmat-nikmatnya".

Salam dari Guru kami, "Baik-baik mengambil paham mengenai Tubuh alam ini". 



WA QAALA MUSA TAKLIMAN

Telah Berkata-kata Allah dengan Musa. Berarti Allah Berkata-kata dengan manusia. Di mana Allah Berkata-kata dengan manusia itu? Di dalam RAhasia. Rahasia itu di mana? Di dalam sirr hati. Imam Al-Ghazali bilang, "Di dalam relung hati [sirr] yang paling dalam."

Allah berfirman, "Wa maa utiitum min ilmihi illaa kalila".
Ilmu yang Kuturunkan hanya sedikit. Ilmu yang sedikit ini ada di dalam sirr. Keluarkanlah yang di dalam sirr itu hingga satu dengan jasad dengan jalan praktik!  Ilmu yang sedikit ini bukan ilmu ulama-ulama, bukan ilmu ustadz-ustadz, bukan ilmu kyai-kyai. Ini ilmu para wali. Wahai ulama-ustadz-kyai: ajarkanlah. Ini yang dinamakan ilmu illaa kalil Mengapa manusia tidak mau mempelajari ilmu yang sedikit ini? Minta ulama-ustadz-kyaimu itu mengajarkan cara praktiknya kepadamu. Ulama-ustadz-kyai jangan hanya jual kecap saja. 

Ulama tasawwuf bilang, kita musti melalui takhali, tahalli, dan tajalli. Jangan bicara saja, ajarkanlah praktiknya juga agar umat ini puas. Demikian juga yang belajar, minta cara praktiknya pada ulama-ustadz-kyaimu. Tanpa praktik, takhali, tahalli, tajalli tidak akan ada hasil.


Guru kami yang diutamakan adalah praktiknya sehingga banyak yang dapat meraih tajalli. Orang-orang yang jauh dari Pontianak saja bisa dapat. Contohnya, Bang Saudara Seiman dan Bang Arbi dari Batam, Bang Arie dari Palembang, Bang Syamsul dari Makassar, Bang Moerad dari NTB, bahkan Mbak Sally di Taiwan dan Bang Hamba Allah Penang dan Bang Coco dari Malaysia. [Beliau semua ini ada akunnya masing-masing di Google Plus]. Guru bertemu muka saja belum pernah, tapi Alhamdulillah beliau-beliau ini dapat. Apalagi yang dekat sehari-hari.

Mengapa sekali dipraktikkan oleh beliau-beliau ini dapat dirasakannya tajalli? Masalah tajalli ini ada tajalli Zattajalli Sifattajalli Asma, dan tajalli Af`al. Bagaimana cara mempraktikkan tajalli Zat, tajalli Sifat, tajalli Asma, dan tajalli Af`al ini? Kami diajari caranya. Kalau tidak bisa mengajarkan cara praktiknya: tong kosong nyaring bunyinya. 

Kalau betul praktiknya, biar jauh pun orang bisa dapat tajalli. Kamu yang dekat saja dengan guru-gurumu, mana ada diajarkan praktik tajalli. Wajib kamu tuntut para gurumu itu mengenai masalah praktik tajalli ini. Karena inilah bekal yang tidak basi sampai akhirat dan dapatlah kita menolong ibu-bapak, anak-istri/suami,  sanak saudara dan handai taulan kita sampai nenek moyang kita. Kalau tidak dapat, apa yang bisa kita pakai untuk menolong keluarga kita di akhirat kelak? Karena di akhirat nanti kita semua berkumpul lagi dengan keluarga.

Mau tidak ambil kesempatan menyelamatkan diri dan keluarga dunia-akhirat?










Tags: , ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

158 komentar:

Muaz Elhaaj mengatakan...

Pertamax
Assalamuálaikum Penghuni SaRang..!!

Muaz Elhaaj mengatakan...

Mas Mux : kenapa daLam seLama latihan Diam terasa ada sesuatu yang mau keluar dari dalam tubuh melalui kepaLa dan menyebabkan seolah menghentikan nafas saya dengan tiba-tiba ? proses apa yang terjadi / mohon pencerahannya..!!
Terima Kasih

antox hooligan mengatakan...

Jelaslah sekarang kejadian jasmani kita ini dari Nur Muhammad. Kejadian Ruh dari Zat Allah. Jadi diri kita ini Zat-Sifat. Zat-Sifat itu diri siapa? Diri Allah. Jadi manusia ini Diri Allah, tapi BUKAN Tuhan. Diri kita ini baharu, sedangkan Allah itu Qadim

Mksud kalimat ϑΐ atas gmn??
Apakah Qadim di atasbermaksud ==» belum ada kehendak tajalli (Nur Ilahi) alias tuhan saja ♈αñƍ ada, berarti Nur Ilahi ϑΐ atas pun dikatakan Baharu mksudx??
Krn ada posting ♈αñƍ Lalu =» Nur ilahi-nur Muhammad termasuk wilayah qadim.
Jelasin Bang Arbi Or Akang Mux/sobat sarang Lainx

Alwi Dahong mengatakan...

ane juga tunggu tuh jwbn dari pertnyaanya bang antox,,,,:D

banyu urip mengatakan...

Alhamdulillahirobbil alamin,salam takzim buat abah undang siradj,kangmux,bang arbi,mas antox,xanana,kang moerad,dan sobat sarang semuanya.sebenarnya tiap baca "isi"nya sarang,hati terasa mengharubiru,pengin nangis pula ... Alhamdulillah,insya allah dikategorikan seperti tangisan bayi yang baru lahir,atau tangisan si salik yang merindukan tuhan,ada rasa bahagia juga berharap-harap cemas agar diakui sebagai jamaahnya tok guru syekh undang siradj.....amiiin ya allah robbal alamin...

hajirin mengatakan...

selamat pagi sobat semua

wah saya ketinggalan pelajaran nih
moga bisa nyusul sobat yang udah berhasil duluan

Ayoendhie mengatakan...

Subhanallah...

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Subhanallah....

semoga kita bisa istiqomah, dalam menjalankan kaji ini...

Terimakasih kang Mux

antox hooligan mengatakan...

Salam alaikum mas Banyu urip, memang benar adanya yg telah mas ungkapin. Emang membaca isi pengajian disini sungguh terasa harunya seperti ada rasa rindu yg dalam entah kpd siapa...??? tergenang air mata pun tiada terduga... inikah yg dinamakan hikmah dibalik sebuah tulisan??? lantas bila hati sudah tersayat dan rindu telah mendalam, apakah kita masih harus berpaling dari semua ini...??? bukankah yg qt rasakan ini tanda sebuah kebenaran..... :19:

meskipun masih jatuh...jatuh...terjatuh belum bangun2...:5:
insaallah saya akan tetap kukuh di jalan praktik DIAM, krn yakin jeritan nurani ini menandakan tentang jalan kebenaran...

Annisa Muslima mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang semua......

Absen pagi sambil bawa kupi ~o)

jimmy ali ghuraisyah mengatakan...

I Love You...Abah Sirjad.I Miss U Emuachhh salam Hormatku untukmu Al fatihah...

arie Karakter mengatakan...

Subhannallah … seandainya saya memiliki 10 jempol … saya berikan semuanya buat kang Mux utk postingan diatas … ( eeits … jgn salah faham dulu … bkn krn nama saya disebut diatas ) tp krn mmg ilmu yg dijlskan kang Mux diatas sulit didpt … banyak yg bertahun2 berguru … dr satu guru keguru lain tp sedikit sekali yg terbuka … dg alasan Rahasia … disini kita sbgai sobat sarang sangat beruntung sekali … bkn hnya teori tp praktiknya pun diajarkan … tinggal kitanya masing2 mampukah mnjaga dan mengamalkan MUTIARA PUSAKA yg sangat berharga ini … hingga karunia demi karunia akan kita dpt dg keistiqomahan kita.
Amin ya Robbal alamin..... salam takzhim buat abah... salam persaudaraan buat kang mux... Alhamdulillahi musabibbil as bab

arie Karakter mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Annisa Muslima mengatakan...

Alhamdulillah kang Arie.....

kita bisa jadi murid muridnya Abah Siradj

memang banyak guru2 yang enggan membagi dan membuka ilmu itu dengan alasan takut kitanya belum nyampe
padahal kita semua berhak bahkan wajib belajar tauhid,supaya tidak sesat.........

Bang Arbi mengatakan...

hah? mana kupinya mbak Nissa? :D

Bang Arbi mengatakan...

mas antox, jangan kelamaan lah ber-teori ria dengan kaji2 tauhid di buku2 atau kitab2. bukalah kitab DIRI mas antox dengan latihan DIAM. fokus lah lagi... selama ini ane perhatikan mas antox kebanyakan nanya ini itu tapi praktek DIAM ga pernah dibahas. berarti ane menilai mas antox latihan DIAM-nya tidak MODE ON. ane menasehati kekasih ane nun jauh di Sidoarjo utk masuk ke TAJALLI. tanggalkan lah baju itu wahai yg terkasih.

Bang Arbi mengatakan...

wah nambah lagi niyh keknya Kang yang TAJALLI :D sobat sarang udah banyak yg hampir TAJALLI iniyh. HUJAN TAJALLI....BANJIRRRRR

Bang Arbi mengatakan...

Alaikum salam mameen...

Bang Arbi mengatakan...

Bagi yg telah meraih TAJALLI, mari sama2 dijaga n pelihara keistiqomahan kita dalam praktek latihan DIAM ini sampai waktunya habis.

Bagi yang hampir TAJALLI..teruskan...keep semangat...keep Istiqomah...makin kesini makin kebuka tuh tips n trik-nya :D

antox hooligan mengatakan...

Nah itu dia bang, ane sungguh2 rajin latihan DIAMx tapi masih belum juga dapet diamx bang... :(

Bener kata Abang terlalu banyak adikmu yg atu ini mengkaji teori maklum dulunya tak berguru...

Tips abang di G+ juga uda dijalanin belum dapet juga bang (Dosa ane terlalu banyak kali ya?? :'(

Kasi tips lagi bang via e-mail kayaknya ane seorang nih yg butuh privat khusus....

Bang Arbi mengatakan...

Terima kasih yg tidak terhingga atas bimbingan yg telah Abah n Kangmux berikan kepada kami. Semoga Abah n Kangmux senantiasa dalam naungan keselamatan, keberkahan, dan rahmat Allah di Dunia, terlebih di Akhirat kelak. Amiin... Senang rasanya menjadi Keluarga Pusaka Madinah. setelah sekian lama mencari...

antox hooligan mengatakan...

Aminnn Yaa Rabbal Alamin...http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

Bang Arbi mengatakan...

itu yg di G+ limited udah ane gelar apa adanya loh mas. bahkan terapan lanjutannya di SHOLAT juga sudah ane kasih tau. sederhana aja. ga ada urusan dengan dosa banyak atau sedikit. kita cuma sama2 MENUNGGU KARUNIA dengan sabar n istiqomah. itu aja.

Jangan dibiasakan kebiasaan buruk seperti "main hakim sendiri" kepada diri sendiri dg menyalahkan diri yg ga jelas ujungnya kemana, akhirnya diri makin kerdil. padahal dibalik diri ada LAYSA yg meng-HIDUP-i.

masih ingat kan cerita 4 murid yg dikasih soal sama guru matematika? kita yg mana?

Annisa Muslima mengatakan...

saya juga demikian kok mas antok
saya juga belum nyampe nyampe nih......

yuk ah lebih rajin lagi,belajarnya

antox hooligan mengatakan...

Asli belum denger yg 4 murid bang??

ane ini lagi cari2 rukun tafakurx juga diposting sebelumx, barangkali ada yg klewat rukunx...

Asli ane belum dapet diamx DIAM bang, cm kepala aja di ubun2 kaya membengkak??? lainnya itu belum ada.. apalagi kek ada yg kluar dari tubuh?? *asli nafsu alias pengen.. :'(

antox hooligan mengatakan...

Ya Mbak terkadang Rasa sabar dan pasrah jadi kuncinya... mungkin masih ada rasa ingin sampai kali ya??? Apapun itu Abah dan Om mux + Bang Arbi telah memberi cara tinggal kita jalani aja (ini yg penting) drpd masi mncari ksana-kemari blum jelas kayak apa bener ato tidak. nah qt uda dpt ilmux tinggal praktek dan bersabar menunggu Karunia. Insaallah sampai juga, karena qt satu angkot... Aminn

Gusti XaNaNa mengatakan...

Wahai diri....
Janganlah berputus asa dari rahmat Allah
Bersungguh-sungguhlah dirimu "menuju" Allah kelak Allah akan menunjukkan jalannya Allah Maha menepati janji. Berbahagialah kawan atas keinginanmu untuk mengenal Nya dan semoga keinginanmu itu adalah rahmat Allah. Keinginan yang dirahmati.

Ikhlaskanlah dirimu kepada Allah..pasrahkanlah..biarkanlah Dia yang menentukan karena memang Allah Maha Penentu... Ingatlah bahwa Allah tidak akan mendzalimi hamba Nya.

Ketahuilah kawan...apapun keadaanmu hakikatnya adalah bentuk Maha Pengasih dan Penyayangnya Allah bagi para "pencari" Nya.

Semoga Allah selalu mencurahkan rahmatnya kepada kita semua...aamiin..

:21:

Bang Arbi mengatakan...

Nah gitu dong :8: suka banget aey denger komen yg iniyh :D

antox hooligan mengatakan...

terima kasih atas semangat yang akang Xanana lantunkan lewat Puisi... Amin Ya rabbal alamin.

Saya sangat berbahagia dengan sobat semua disini bagaikan saudara kakak dan adik yg saling menguatkan dan mengingatkan, tiada sedikitpun cacian. sudah terasa kedekatannya...
Terima Kasih Semua...

moerad qrad mengatakan...

semoga kang....semoga kita terus diberikan semangat istiqomah...aamiin ya Allah

terima kasih abah, kang Mux, bang arbi, semoga rahamat allah selalu tercurahkan untuk berserta keluarga..aamiin

Bang Arbi mengatakan...

terima kasih kembali Kang Moerad :D semoga rahmat dan keberkahan ALLAH sentiasa tercurah pula atas Kang Moerad beserta Keluarga n bagi Sobat2 Sarang tersayang beserta keluarga. Amiin...http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

Bang Arbi mengatakan...

Amiin ya robbal alamiin.. :D ~O)

Syamsul Alam mengatakan...

Aminnn yaa Rabbil malaikati war ruh

Bang Arbi mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh6.googleusercontent.com/-aFdWDv0ihS8/UFV-y7B1JnI/AAAAAAAAFik/JMSDnxHdDcY/s128/fiuh.gif

nurul hidayah mengatakan...

tajjali itu yang mana seh ? apa sudah paham tajjali ? dalam diamnya saja masih bengong hzhzhzhzhhzzhhz mari kita telaah dalam diam adakah kuasa penarikan pikiran yang memberikan warna dalam pikiranmu ? adakah kehendak ? hzhzhzhzhzhzhz apakah dalam diam ada esa ? hzhzhzhz atauka esa yang meliputi diam ? hzhzhzhzhzh

nurul hidayah mengatakan...

mari urutkan proses perjalanan dari lahir / batin , semua benda ini ada karena teraba ( dimensi / ukuran , sifat , penampilan ) semua ada karena respon panca indera ? hzhzhzhz respon jawaban akan indera tidak berlaku jika ga ada yang nanggepin hzhzhzhz siapakah yang nanggepin indera kita sendiri ? hzhzhzhzhzhzh gejolak batin kita ( sedih / gembira , dll ) ada karena adanya indera respon untuk batin kita , hzhzhzhzhzhzh respon tanggapan dari rasa batin kita bakal lenyap jika ga ada yang nanggep siapakah si penanggap rasa batin itu sendiri ? hzhzhzhzhzhzh "aku" diri personal ada karena adanya penanggap dari "aku" sendiri siapakah penanggap "aku" itu hzhzhzhzhzhzhzh ( bagi anda2 yang latian diam tentu akan jernih tentang "aku" yang meng ini dan meng itu / "aku" yang memiliki rasa ini dan itu hingga dalam tatanan aku yang mengatasi semua rasa gejolak baik lahir dan batin , tapi belom tentu sadar akan siapakah aku yang melihat aku itu sendiri ) dimanakah esa nya ? hzhzhzhzhzhzhzhzhzhzhzhzhh tuh ,,,belom lagi aplikasi2 antara sang agung / dalang / wayang hingga terangkum dalam kitab2 suci agama2 yang melahirkan tatanan tuhan , jin , iblis , pahala , dosa , surga , neraka aturan2 kebijaksanaan hingga tercapai apa yang disebut sang insan kamil atau manusia sejati hzhzhzhzhzhzhzhzhzhzhzh

Bang Arbi mengatakan...

baca lagi deh mbak. udah dijelasin dipostingan tuh. selalu update mengikuti keknya. jangan2 pura2 ga tau ya. iman itu HIDAYAH memang. diberikan kepada siapa yg dikehendaki-Nya.

Annisa Muslima mengatakan...

sepertinya mbak Nurul selalu mengikuti blog ini deh

tapi mungkin malu untuk mengungkapkan kebenaran yang ada dalam tiap postingan disini,wah perang bathin tuh.......

udah deh mbak,jangan cari2 kesalahn disini,karena memang tak ada yang salah kok...(^__^))

kalau mau ikut belajar,ya ikut saja,jangan malu malu ya.........

Bang Arbi mengatakan...

semua ada karena respon panca indera ? --> semua ada karena di-ada-kan oleh yg ADA, begitu juga panca indra.

respon jawaban akan indera tidak berlaku jika ga ada yang nanggepin --> akal2an mu saja ini. tapi boleh lah, namanya juga PEMBENARAN. btw, jika tidak ada respon dari indra apakah itu berarti TIDAK ADA? apanya yg tidak ada? bagaimana dengan pendertita DIABETES yg kakinya mati rasa sehingga menginjak knalpot motor panas sampai melepuh tak terasa? apakah panas itu tidak ada, sementara kakinya melepuh?

gejolak batin kita ( sedih / gembira , dll ) ada karena adanya indera respon untuk batin kita --> inilah bedanya TAUHID dengan KEJAWEN. kalau Tauhid itu BILLAH, kalau kejawen BI NAFS. merasa bisa, padahal aslinya dibisakan. ber-TUHAN kepada panca indra, jadi panca indra lah yg KUASA bikin gejolak batin. saya rasa disini, temen2 mulai bisa lihat bedanya.

respon tanggapan dari rasa batin kita bakal lenyap jika ga ada yang nanggep siapakah si penanggap rasa batin itu sendiri? --> lenyap kemana? yg ada tetep aja ada, begitu juga yg tidak ada jangan di-ada2-kan. ilustrasinya begini : kalau saya TIDAK MERESPON KOMEN anda, anda tetep saja ada. mo lenyap kemana? begitu pula dg yg bathin. Maksud latihan DIAM dalam TAUHID ternyata nampak sekali anda belum paham. sobat2 sarang pasti sedang tertawa baca komen anda ini. belajar lagi lah ya. keep semangat...

""aku" diri personal ada karena adanya penanggap dari "aku" sendiri siapakah penanggap "aku" itu" --> kalau saya tidak menaggapi anda, tetapi tetep aja ada. jangan biasakan mengada2 atau menghilang2kan yg ada. jangan ikuti ILUSI itu. agama bukan khayalan, apalagi pembenaran. yg pasti2 aja.

"bagi anda2 yang latian diam tentu akan jernih tentang "aku" yang meng ini dan meng itu / "aku" yang memiliki rasa ini dan itu hingga dalam tatanan aku yang mengatasi semua rasa gejolak baik lahir dan batin , tapi belom tentu sadar akan siapakah aku yang melihat aku itu sendiri" --> sok tahu, padahal "masuk" saja ke MAHASUCI pun belum. tiada syah masuk ke MAHASUCI tanpa melalui gerbang MUHAMMAD. maka bersyahadatlah dg benar, baru masuk dg latihan DIAM sesuai yg telah dibukakan. TIDAK AKAN MATANG LATIHAN DIAM SIAPAPUN YG MENOLAK SYAHADAT N BERSYAHADAT. jangan kelamaan diluar, kecuali anda maunya main diluar tapi serasa di dalam itu terserah anda. Bagi beberapa orang, ILUSI itu nyata.

"belom lagi aplikasi2 antara sang agung / dalang / wayang hingga terangkum dalam kitab2 suci agama2 yang melahirkan tatanan tuhan , jin , iblis , pahala , dosa , surga , neraka aturan2 kebijaksanaan hingga tercapai apa yang disebut sang insan kamil atau manusia sejati" --> aplikasi? software gitu? waktu di alam kandungan si bayi diberi tahu bahwa setelah pindahnya ke alam dunia akan menemukan alam yg jauh lebih luas lagi. di alam dunia perlu bekerja, ada binatang buas. nanti setelah pindah lagi ke alam akhirat dikatakan ada neraka n surga bagaimana pendapat anda? ada yg percaya (MUKMIN) ada yg ga percaya (namanya juga KAFIR, tidak percaya Rukun Iman)

Bang Arbi mengatakan...

eh ada yg ketinggalan zzzzzzzzzzzzzzz

banyu urip mengatakan...

Dirasa-rasa dulu bagian prolognya...ada kena mengenanya tuh sama kamu.pasti kamu sering juga latihan diam kan!! Tapi kamu degil dan suka berbantah-bantah,sebenarnya kamu mau masih RAGU-RAGU sama keyakinan kamu sendiri...

Bang Arbi mengatakan...

:D

Bang Arbi mengatakan...

hu uh mas banyu. tapi dari tulisannya ane tahu dia ini salah pemahamannya ttg latihan DIAM versi TAUHID, tapi versi KEJAWEN mungkin itu dah paling MENTOK ane ga tau lah ya. mo diluruskan tapi ogah ah. biarin ajah gitu. :D

arie Karakter mengatakan...

hemm mantap tu bang Arbi ... kayaknya sdh lengkap tu jawaban .. saya mau menambahkan sedikit ... Sesungguhnya RASA/ZAUQ itu msh dlm sifat JAMALNYA ... dan bknlah akhir perjalanan... berapa banyak yg masuk dan asyik dlm RASA lalu berenang dlm nikmatnya RASA lalu merasa KOSONG dan meraba dlm KOSONG ... lalu menyatakan inilah SEJATI inilah PUNCAK inilah DIA ..

RASAKAN YG MERASAKAN

DIAM = MATI
MATI =KOSONG
KOSONG = LAHAULA WALA QUWATA ILA BILLAHIL ALIYIL ADZHIM ...

Belajar jgn sampe KOSONG tp belajarlah di KOSONGNYA KOSONG..

moerad qrad mengatakan...

terus terang, saya tidak pernah tahu sebelumnya apa itu Kejawen,,,karna ditempat saya alahmadulillah kaykanya dak ada ajaran sesat seperti "kejawen"...
semakin sering "nurul hidayah" komen dimari, semkain jelas juga seperti apa "kejawen" ntu.....semakin banyak "nurul hidayah" cakap semakin jelas belang ajaran ini :p

banyu urip mengatakan...

betul..betul..betul.. .bang arbi.mau mendoakan agar nur dapat hidayah pun takut kena ayat dilarang mendoakan orang kafir

moerad qrad mengatakan...

wow....semakin ringan beban kang MUX menjaga serangan pendekar2 kejawen dan wahaboy sekarang.... :24:
Sudah ada pendekar "arie untung" yang siap menjaga sarang nemenin bang "arbi"...alhamdulillah :8:

Bang Arbi mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

Bang Arbi mengatakan...

pas banget itu mas arie. kemaren malem waktu CHAT sama kangmux, ane dipesankan kangmux utk meng-gaet mas arie utk masuk ke barisan kenek utk bantu2 jawab komen, kata kangmux gini : "ane pesan, mas arie bantu sobat2 sarang di blog. caranya gimana? ane ga tau, tapi mas arie pasti nanti bisa tuh, krn yg TAJALLI pinter dengan sendirinya, karena RUH QUDS udah bangun. dia tau aja tu nanti caranya gimana".

*Ane memanggil para kekasih2 di blog sarang yg sudah IHSAN, utk perkuat barisan TAUHID n bantu sobat2 sarang yg hampir "menetas" TAJALLI. Kata abah ke kangmux : kekuatan setan udah mulai goyang tuh, Dam.

antox hooligan mengatakan...

Kalau Masuk Sini Wajib Suci hati dan rapi..??
Pke Baju saja sudah begitu ==> Nurul Hidayah (sayang dg namamu)

Anda sebaiknya genggam erat2 ajaran yg anda dapat yakini sampai Ajal jika itu memang kebenaran...???http://lh6.googleusercontent.com/--Fn8ipH5Bng/UFV7D2M1_PI/AAAAAAAAFg0/SofZ5nA1Q-M/s128/gogogog.gif

Biarkan kami dapati yg seharusnya kami yakini...!!!
Kami disini berbagi kepada siapa saja yang beriman...???

tp anda sering kesini koq auranya jg belajar meski curi2 pandang!!! Kan sdh ada postingan yang memperingati bagi yang menghina ajaran ini, Hinalah dalam Hati Anda???http://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gif Tak perlu koar2...

Bang Arbi mengatakan...

sewaktu ane chat sama kangmux, kata abah ke kangmux begini: kekuatan setan udah mulai goyang tuh Dam. Mereka udah mulai panik, makanya mulai komen2 gajelas di blog mu.

makin kesini makin aktif tuh si NURUL n temen2 Astral-nya yg komen ga jelas di MUXLIMO. they're FREAKIN' OUT. perhatikan ga sobat sarang? bagi orang2 yg berakal ini nampak jelas sebagai BUKAAN yg NYATA :D

Keep semangat...keep istiqomah...BAGUSKAN DIAM-mu...

ifan sofyana mengatakan...

bang Arbi kasih tip diamnya dong,kalo bisa email japrinya ..please...

ifan sofyana mengatakan...

eh satu lagi sobat semua,kalo sudah dapet diamnya atau tajalli, ciri2 yg jelas apa ya..maklum masih belajar terus.

Bang Arbi mengatakan...

maaf kelamaan balesnya mas ifan gunawan. seneng deh ada artis main kemari. cucok dweh hihihi :D
alamat emailnya apa mas ifan?

Bang Arbi mengatakan...

PERINGATAN KERAS BAGI KITA SEMUA :

JANGAN BERTANYA BAGAIMANA PROSES TAJALLI KEPADA YG SUDAH TAJALLI, TAPI TANYAKAN SAJA TIPS NYA SUPAYA BENAR DIAM-NYA.

KARENA "BUKAAN TTG PROSES TAJALLI DARI YG SUDAH TAJALLI" AKAN MENJADI HIJAB BAGI REKAN2 YG BELUM TAJALLI. MALAH MAKIN SUSAH TAJALLI-NYA.

JADI PERINGATAN INI UTK YG SUDAH TAJALLI N YG HAMPIR TAJALLI...

Bang Arbi mengatakan...

iya Mbak Nissa, kalo ngasih ilmu setengah2 itu sama saja dengan ga ngasih. kenapa? karena murid tetep aja masih meraba2 gajelas. sama kyk dikasih peta tapi halamannya sobek sebelah. mana pas di hutan pula putus petanya. apa ga GILA kita jadinya tersesat di hutan rimba ga bisa keluar :D

kalo gitu, mendingan ga usah jalan dari awalnya. enakan ngupi2 sambil baca quran di rumah (bukan koran yg isinya penush waswas n drama kebohongan) :D

Alhamdulillah, ada abah yg memutus "lingkaran setan" ini yg sering terjadi dilapangan yg umumnya mereka berdalih RAHASIA (ga berani ngomong se-omong2-nya. cuih)

Ulama itu warosatul anbiya, yg namanya WARISAN ya diwariskan dong. JANGAN DIJUAL BELIKAN.

nurul hidayah mengatakan...

hzzzz hzhzhzhzhz insan kamil manusia sejati sirna tauhidnya , seluruh gerak dan sifat adalah kehendak kemandiriannya hzhzhzhzhz , manusia sejati tidak akan lepas dari segala sunnatullah hzhzhzhzhz bukan berarti menjadikannya candu gerak sifatnya bukan lagi cerminan angan2 , kun fayakun dalam segala gerak sifat serta ada dan tiadanya hzhzhzhzhzhzhzh

Bang Arbi mengatakan...

insan kamil manusia sejati sirna tauhidnya , seluruh gerak dan sifat adalah kehendak kemandiriannya --> kehendak kemandirian siapa? kalau ga diatur dengan syariat apa bedanya dengan binatang ternak? apa bedanya dg anjing atau kera? insan ya insan, binatang ya binatang. kalau maksud anda kehendak kemandirian seperti anjing/kera pantaslah cara berpakaian anda saja begitu.


manusia sejati tidak akan lepas dari segala sunnatullah --> sebelum bicara SUNNATULLAH, bicara WAJIBULLAH dulu lah. anda pun tidak terlepas dari WAJIBULLAH. ini kita bicara ALLAH ya, sebagaimana anda mulai duluan dg kata "SUNNATULLAH". bukan WIDI ato MANON. jangan lompat sana sini. dudukkan yg WAJIB menurtu ALLAH baru lengkapi dg yg SUNNAH ALLAH.
ilustrasinya : misal saya tukang kebun yg berkewajiban menyiram bunga. tapi kalau saya membantu office boy bikin kupi buat majikan, sementara saya tidak menyiram bunga sehingga bunga2 kehausan ga dapet "kupi", apa ini yg namanya KERJA NYATA? ane malah ngerjain yg sunnat sementara yg wajib ga ane lakukan. Kesimpulan bos ane : ANE GA KERJA.

bukan berarti menjadikannya candu gerak sifatnya bukan lagi cerminan angan2 --> bukan berarti begitu, tapi ya gitu keadaannya yg nampak. ILUSI yg penuh PEMBENARAN belaka.

kun fayakun dalam segala gerak sifat serta ada dan tiadanya --> bagi yg sudah paham, kun fayakun ga berbunyi jeng. Yuk, pake baju dulu, dingin...

Bang Arbi mengatakan...

Nurul udah puyeng tuh, darigaya tulisannya akhirnya dia copas dari kitabnya. liat aja tulisannya bingungin. yang nulis bingung yg baca bingung. ini nih yg namanya ilmu HAQ?

kalau sobat sarang belajar sama seorang Guru, coba deh dengerin ucapannya / tulisannya. kalo nge-bingung-in itu artinya dia sendiri blm "sampe". lah dia aja masih bingung. masih jalan2. tinggalin ajah. bilang gini : dadah...



nurul hidayah mengatakan...

hzhzhz hzhzhz hzhzhzhzhz renungkan tulisan ane , hzhzhzhz selamat ber diam lagi bang kasihan ente masih bingung diamnya ente itu belom sampai dalam kondisi diamnya sang hidup ente masih diam dalam personal hzhzhzhzh mari kita tinjau pelan2 hzhzhzhz biar abang ini ga bingung coba ane mau tanya siapakah yang memperhatikan "DIAM" mari kita jalan2 ke taman hati masing2 hzhhzhzhz

Bang Arbi mengatakan...

hihihi..okey, udah dulu ya cyiiin...dadah

nurul hidayah mengatakan...

hzhzhzhzhzhzhzhzhz hzhzhzhzhzhzhz

Bang Arbi mengatakan...

:D

nurul hidayah mengatakan...

hzhzhzhz semoga konsisten "diam" nya apalagi saat2 ajal.. hzhzhzhz ingat loh godaannya berat dan licin bahkan secara tak sadar akan terbawa di jalan yang sesat kalo da sesat lupa ntar ama yang ada di balik "DIAM" yang seyogyanya tiada apapun dan langgeng ...eeeee tau2 meronta2 lageeeeeee kesakitan hzhzhzhzhzhzhz eeee tau2 kepikran lageeee sama lahir batinnya yang terasa oleh "pikiran"nya ( bukan pikiran otak yaa ) sendiri bisa susah ntar sakaratul mautnya hzhzhzhzhzhzhzhz !!!! modyarlah engkau sebelum MODDDDDYARRRRRR hzhzhzhzhzhzzhzhz !!!!

Bang Arbi mengatakan...

apalagi siyh ini say..? katanya udah mau off..koq nungul lagi :D

lana a'maluna walakum a'malukum
(artinya : bagiku perbuatan ku, bagi mu perbuatan mu)

saya kembalikan : BAGI MU UCAPAN MU

dadah

nurul hidayah mengatakan...

say say say gundulmu hzhzhzhz

nurul hidayah mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/--Fn8ipH5Bng/UFV7D2M1_PI/AAAAAAAAFg0/SofZ5nA1Q-M/s128/gogogog.gif

Bang Arbi mengatakan...

selain buta hakiki, ternyata buta beneran juga. rambut ane indah begitu masa sih ga liat say ? :D

Bang Arbi mengatakan...

http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Bang Arbi mengatakan...

Nurul senyum2 disana, saya senyum2 disini. mmuuah...
kyk kucing aja ya say, mau kawin ribut2 dulu :D

Bang Arbi mengatakan...

~O) ngupi bentar sebelum bobo...

Kang Oncom mengatakan...

mau ditemenin ma eikeu ga ngupi nya :2:

Bang Arbi mengatakan...

asli udah dua hari aay ga liat yey. kemana aja say...eh kang?
~O) monggo selagi hangat...lagi menikmati yg QADIM dihadapan niyh.

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Salammualaikum kang Arbi,, mau tanya
apa yg di baksud 3 kata dibawah ini.. Terimakasi :)

Baharu = ....
Qadim = ....
muhaddas = ....

Kang Oncom mengatakan...

waduh.. bahaya udah mulai 'kambuh' ni bang arbi :3:

ada kok bang, cuman emang lagi SR aja..



Bang Arbi mengatakan...

ini ada yg multiple choice kah bang dede ? :D

silahkan merujuk ke link ini :
http://muxlimo.blogspot.com/2012/03/wujud-qadim-dan-wujud-muhaddas.html#axzz2KI0XGhKm

Baharu = Muhaddas...artinya barang baru yg di-ADA-kan. Bisa ada bisa tidak. Tapi QADIM Itu WAJIB ADA.

Jadi tolong bedakan TIDAK ADA dengan KOSONG. itu beda. There's no such thing as TIDAK ADA.

Baca juga ini :
http://muxlimo.blogspot.com/2013/01/jangan-asal-daim-jangan-daim-sembarangan.html

Silahkan bang dede :D
Jabat Hangat

Bang Arbi mengatakan...

SR? apa lagi ini? sama dg AFK kah?

Kang Oncom mengatakan...

dua2 nya kosa kata / istilah di internet bang..
yang ane tau sih

AFK (away from keyboard) --> lagi ke WC :3:
SR (Silent Reader) --> malu2 kucing :7: , baca tapi gak berani nongol (komen)

dan masih banyak lagi seperti
LOL (loud of laugh)
CMIIW (correct me if i wrong)

lebih lengkap kurang lebih nya ada di http://blog.rudyhartadi.web.id/taukah-kamu/kosakata-online.html

Kang Oncom mengatakan...

maaf klo OOT (out of topic) , silahkan kang mux delete aja. klo udah melenceng ke topik hehe..

moerad qrad mengatakan...

silent reader bang....

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

oke nuhun Bang Arbi..
Alahmdulillah..

Jabat Tangan Juga
ngomong2 kopi ~o) nya masih ada Bang ?

Salam Buat keluarga dan Sobat Sarang..

Kang Oncom udah Standby duluan nih :)

Bang Arbi mengatakan...

hihihi...silent reader bilang2 :D

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah..inilah untungnya ane gaptek tapi punya temen2 yg :8:

trims infonya gan, sundul ah

Kang Oncom mengatakan...

baru nongol juga kok sama hehe.. :25:

Bang Arbi mengatakan...

:8:

Bang Arbi mengatakan...

sami2 kang dede :D
kupinya masih ada kang, tapi stock cangkir aja yg kurang kyknya. sebab kalo abis make suka lupa nyuci (*padahal sih pura2 lupa)
kita segelas berdua aja lah ya wkwkwk :D

Bang Arbi mengatakan...

Kang Oncom, Kang Moerad, Kang Dede eke pamit undur diri ya. mo istirahatkan jasad ini sejenak, sekalian mo lurusin yg belum lurus n ngasah yg belum tajam. Keep semangat brad...

Kang Oncom mengatakan...

silahkan bang.. cuci tangan, cuci muka, cuci kaki, gosok gigi.. lurus2sin dulu yang blum lurus.. tajem2in dulu yang blum tajem.. jangan lupa do'a :2:

Bang Arbi mengatakan...

maksud kang oncom tu begini :
1. wudhu
2. luruskan NIAT agar sentiasa ESA dengan ZAHIRU RABBI
3. tajamkan kualitas DIAM dg dibawa TIDUR HAKIKI di alam KHUSNUL KHATIMAH. hari2 tidur di khusnul khatimah enak juga, jadi pas mati ga nyasar kan udah "pulang" wkwkwk...

InsyaAllah sudah kang, okey...met bobo..
hampir lupa baca doa :
MAHASUCI TUBUHKU, DI DALAM MAHASUCI AKU BERADA
Assalamu alaikum (tanpa sebut nama Abah, kan sudah ESA)

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Kang Oncom mengatakan...

nah itu maksud ane teh bang (padahal mah baru tau :17: :3: ... nambah lagi ni catetan ane :21: )

Muaz Elhaaj mengatakan...

Si NuruL itu mungkin rajin meditasi, jadi ceritanya ngawur kek ghitu. saran saya buat si NuruL HidayaH : jangan maLu-maLu yaa kalau mau belajar di sini ...!!! :D
jangan sok taauu...!!

Bang Arbi mengatakan...

:21: ~O)

nurul hidayah mengatakan...

hzhzhzhz metzzzz pageeee smuawaaaa MaZ MaZ n mbak mbak jng bangga sama ilmu DIAM , hzhzhzhzhzhzhz tiap manusia dikaruniakan akan itu karena itulah identitas sejati dari manungzo ( siapa yang tau akan sejatinya diri yang telah dihapuskan/clear/pengamat/perasa dari semua identitas lahir batinnya maka akan mengenal tuhannya ) hzhzhzhzhzhz smuwaaaa manusia seperti itu hanya banyakkzz yg lupa hzhzhzhzhzhz kaya org yg sehari2 bernafas tapi ga sadar sepenuhnya kalo dirinya bernafas alias meremehkan karena ada kesibukan lain yg dianggap menyenangkan/menyedihkan hzhzhzhz

Bang Arbi mengatakan...

pageeee smuawaaaa MaZ MaZ n mbak mbak jng bangga sama ilmu DIAM --> pagi juga ciin... situ kali yg bangga dengan kebodohan. ini aja masih blm kapok :D

tiap manusia dikaruniakan akan itu karena itulah identitas sejati dari manungzo ( siapa yang tau akan sejatinya diri yang telah dihapuskan/clear/pengamat/perasa dari semua identitas lahir batinnya maka akan mengenal tuhannya ) --> hihihi ketawa eke baca ini. apanya sih yg mau dihapus2kan say? yg ada ESA aja, siapa yg mau menghapus2kan atau mengada2kan?

smuwaaaa manusia seperti itu hanya banyakkzz yg lupa --> lupa pake baju? iya.

kaya org yg sehari2 bernafas tapi ga sadar sepenuhnya kalo dirinya bernafas alias meremehkan karena ada kesibukan lain yg dianggap menyenangkan/menyedihkan --> betul itu, sampe sekarang situ masih GA SADAR juga koq say. makanya eke dah maklum say... dadah

Bang Arbi mengatakan...

dia sudah belajar dari blog ini sebenarnya bang muaz, hanya saja menafsirkan kata2 abah sesuwey NAFS-nya, bukan sesuwey MAU-nya ALLAH sebagaimana disebut Allah di QURAN.

Lucu kan, belajar TAUHID dari ISLAM, tapi GUIDELINE nya ga dibaca. Maklum lah, dia kan ga ber-kitab. Guidelinenya kalo kita dari Allah, kalo Nurul guidelinenya dari orang2 sakti.

Muaz Elhaaj mengatakan...

tapi ga sadar sepenuhnya kalo dirinya bernafas alias meremehkan karena ada kesibukan lain yg dianggap menyenangkan/menyedihkan

yang lebih menyedihkan tak sadar kaLo terus memamerkan auratnya di sini. Sana pake baju duLu baru masuk ke sini.

Ayoendhie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Muaz Elhaaj mengatakan...

oh iya lupa juga...
hzhzhzhzhzzhzhzhzhzhzzhzhhh..

Ayoendhie mengatakan...

Kejadian Ruh dari Zat Allah . Jadi diri kita ini Zat-
Sifat. Zat - Sifat itu diri siapa ? Diri AllahMasihMasih ga mudeng nich....

Ayoendhie mengatakan...

Ah abang nich... jangan ngingetin eke ma zaman2 dulu. Dulu jg eke suka difoto ga pk baju. Ga nanggung2 malah... mba yg satu ini mah... fotonya cuma seperempat. Eke mah full dech.... nude. Jadi malu.. n senyum2 sendiri kl liat foto itu.... saat eke berumur 4 bulanan. :)

antox hooligan mengatakan...

Esa Mbak Ayu :
Zat-Kapur==>Zat-Sifat-Kapur

tidak terlihat (dikikis)==>ada warna putih bisa dipegang

zat-mutlak==>zat-sifat

yang sifat itu kan esa dengan zat karena sifat memerlukan zat untuk ada(tapi sifat bukanlah qadim makanya tidak bisa disebut "Tuhan")

nurul hidayah mengatakan...

hzhzhzhz say say say gundulmue masa ahli "diam" ga bisa memaknain makna penghapusan maksudnya tidak ikut terlibat akan candu rupa2 lahir batin hzhzhzhzhzhzhz hey hey hey jng liat baju ane ya liat kalo ane gi ga pakai baju hzhzhzhzhzhzhzhzhz

MUXLIMO mengatakan...

udah la cyin, kebatinan mah gak laku di mari.
mau ngocoblak sampe berbusa juga gakkan laku =))

antox hooligan mengatakan...

ESA tdk sama dg menghilang2kan diri?? mau dihilangkan kemana juga wong sudah diadakan... Sudah sana pergi ke tempat kamu belajar kecapmu kagak laku di mari... sok-sok an kagak pake kitab!!! http://lh3.googleusercontent.com/-GwNt3EFCyYw/UFV7JOk9yDI/AAAAAAAAFiE/2aWEondH3n0/s128/ucah.gif

Jangan ngandalkan baruhul qalbi yg ente sendiri belum paham??? makna itupun didapatnya dari Makna hakiki Al-Qur'an

nurul hidayah mengatakan...

antok lampu halogen : manungso sudah memiliki kitab tanpo tulis hzhzhzhz

arie Karakter mengatakan...

mbak nurul- mbak nurul … kalau msh mnyadari naik turunnya nafas itu masih berkecimpung pd sifat (nyawa) blm sampe ke rahasia nyawa … gimana mau kenal tuhan ... tdk ada yg bs mngenal Tuhan klau tdk Tuhan itu sendiri yg mengenalkan diri … AROBBTU ROBBI BI ROBBI … udah deh gini aja mbak silahkan mbak komen disini klau diri mbak mmg bnr2 kenal Tuhan … ciri org yg kenal Tuhan itu Jasad dan Ruhnya Esa tidak bercerai mnjd setitik NUR sprti biji ketumbar dibelah 7 dan mbak bs kmna2 tanpa mninggalkan jasad .. itu yg dikatakan Esa .. baru deh bicara mslh INSAN KAMIL … jk mmg sdh jd INSAN KAMIL gk mgkin deh kome2n gk karuan disini … yg ada hanya DIAM SEDIAMNYA … WALAUPUN BICARA JG BKN BERDASARKAN NAFSU … saya tau tujuan mbak tp yg disinin nfsu mbak yg bicara...

arie Karakter mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
nurul hidayah mengatakan...

hzhzhzhzhzh emange arie kontraktor ude ktemu ame tuhan ? hzhzhzhzhzhzhzhz ampe modyarrrr ribuan kale ente ga bakal jumpa hzhzhzhzhzhzhzhz

nurul hidayah mengatakan...

hhzhhzhhzhzhhzhzhzhz g kbayang klo bayi dilahirkan di daerah terlepas dari kabar2 ttg tuhan dan agama///// tapi sudah ada kebaikan2 antar manusia dan alam sekitarnya lalu kepada siapa tuhhh kembali saat kematian menjelang ?????????????????? hzhzhzhzhzhz ssstttt ssstttt sini saya bisikin kalo sebenarnya kitab2 suci tuh hanya hasil renungan manusia untuk meraih nilai ttg apa itu yang disebut keselamatan , hanya masalahnya adakah orang yang mau mengamati dan merangkum dan berfikir tentang kesemua dari seluruh gerak alam semesta ini baik itu lahir atau batin dan digunakan untuk seluruh umat manusia hingga manusia ga perlu pusing ria tinggal baca rangkuman di kitab sucinya ..... hzhzhzhzhzhzhzhzhzhz ayoo ayoooo yg dah paham "diam" dan dapat ilmu tanpa tulis pasti ngerti maksud ane hhzzhzhzhzhzhzhzhzhz

arie Karakter mengatakan...

ekekekekkk yg blg ktemu sm tuhan siapa mbak ... coba bc lg deh sampe modyyyyarr gk ada tulisan disitu blg ktmu sm tuhan … saya tau mksd mbak tp saya bingung tujuan mbak disini itu apa? cb deh bicaranya jgn brdasarkan nfsu ... apa yg mau mbak sampaikan sampaikanlah dg tenang... jgn berbelit 2 ... ju2r saya mgerti semua tulisan mbak... tp tdk mngrti dg tujuan mbak.. blg mslh pnghapusan saya yg mbak mksd tp kyaknya mbak sendiri blm terhapus... bicara mslh AKU tp mbak blm keluar dr ke AKU an ... msh AKU EGO yg mbak pake.. bkn AKU nya ZAT.. hemmm

arie Karakter mengatakan...

ralat * mbak bicara mslh pnghapusan saya tau mkna kiasan yg mbak mksd … tp mbak sendiri blm terhapus … apanya yg terhapus jk msh ada campur tangan nfsu saling hujat mnghujat disini … tanpa kita sadari inilah hijab tipis bak sehelai rambut dibelah tujuh … mbak trskan dg keyakinan mbak dan biarkan kmi dg keyakinan kmi … karena semua terlahir dr keyakinan ...

ifan sofyana mengatakan...

oke deh..tipsnya aja ya..:D

arie Karakter mengatakan...

knpa saya blg saya mngerti semua tulisan mbak.. krn saya jg bljr tasawuf .. tp tasawuf yg bersyariat , bertauhid dan menyadari tentang ke ESA an bkn melebur atw bersatu .... bkn pula tasawuf yg mngamalkan ilmu kanuragan, merogo sukmo, atw yg mncari2 karomah... tp yg berlandaskan AL QURAN DAN SUNNAH ROSULULLAH ... saya ykin mbak tau mkn SYAHADAT DACIM QOCIM (bersaksi dlm Diam) jd mending Diam aja ya mbak ... gk perlu berkoar ... kan sdh di blg kang mux kebatinan gk bkal diterima disini... Okeyyyyy?

arie Karakter mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Bang Arbi mengatakan...

:D

Bang Arbi mengatakan...

:3: ini maksudnya apa bang muaz? hahaha

Bang Arbi mengatakan...

ZAT-SIFAT itu RUH QUDS mbak ayu ting2 :D

Bang Arbi mengatakan...

selain buta hakiki, buta mata, ternyata buta baca tulis juga. itu mas antox hooligan. catet ya say :D

Bang Arbi mengatakan...

arie karakter bukan kontraktor. pantes aja salah paham tulisan abah, lah membaca aja sulit. abang ajarin baca tulis mau ya say :D muah

Bang Arbi mengatakan...

baru aja sebentar ane tinggalin, NURUL, bini muda ane udah meracau dimari. hadewh...udah pulang yuk say, udah magrib. nanti dicubit hantu kelamaan diluar (mana ga pake baju lagi).

maap ya temen2, ini lupa minum obat. ntar malem emang mau check up. korban kaji tauhid tapi ga putus makrifat ya kyk gini jadinya, abis belajar sama orang sakti getoh... :D
yuk cyiin... (sambil pegangan tangan. ahayyy) :16:

arie Karakter mengatakan...

ekekekekkkk iya siwer tu matanya kali ya... dasar nurul hidangan hsaahahahaaa pura2 siwer jg bang... sory bang saya hapus komen saya yg terakhir dibawah ... rugi rasanya klau ampe dibc nurul hidangan... sdh didpn hidangan msh mau ngorek2 bang... akakakakkkk

Bang Arbi mengatakan...

kalau kaji itu ZAHIR BATIN main. SATU-kan. jangan tempang. ini main di BATIN aja, ZAHIR-nya belepotan. itupun salah. kalau mau hapus ya jangan tanggung2, ZAHIR-mu itu BUKTI-kan lah kepada kami GIMANA HAPUS nya? setelah jasad terhapus pun, tetep aja kamu masih ada utk mempertanggungjawabkan BALA SYAHIDNA mu di hadapan ALLAH. komen2nya aja masih nungul tuh. apalagi kamunya say. hihihi

masalahnya gini say, kamu itu ga percaya ALLAH alias KAFIR, what more can i say, SAY? :D muah... kyknya kita udah ga sejalan lagi deh, alias udah beda prinsip (kyk alasan artis cerai). tapi kamunya selalu aja pengen balik sama eke, seolah2 ga rela mo diputusin. kita udah ga sejalan. katanya mau main di taman hatinya masing2? ga konsisten ah ucapan dg perbuatan. relakan lah eke ya....hihihi ~O)

Bang Arbi mengatakan...

Mas arie, apapun yg kita tulis ini utk konsumsi sobat2 sarang, sebagai bentuk inspirasi kiranya bisa terinspirasi n konek dg pengalaman mereka masing2. kita hanya memfasilitasi saja. jangan takut gelar pemahaman di FORUM DISKUSI ini. akalu diibaratkan tulisan2 mas arie itu seperti ayat quran, maka begini keadaan yg nantinya berlaku :

Katakanlah (Hai Muhammad). "Al- Qur`an adalah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, dan Al-Qur`an itu merupakan kegelapan bagi mereka (Kafir). Mereka itu (seperti) orang-orang yang dipanggil dari tempat yang jauh." (QS. 41 /Fushshilat: 44) Yang dimaksud "kegelapan bagi mereka" adalah tidak memberi petunjuk kepada mereka. "Sesungguhnya dahulu mereka tidak pernah mengharapkan perhitungan, dan mereka benar-benar mendustakan ayat-ayat Kami." (QS. 78/An-Naba`: 27-28)

Jadi tulisan/komen yg kia sampaikan itu sifatnya NETRAL , tergantung yg baca. MUKMIN atau KAFIR. Hasilnya akan beda. Yg satu menjadi petunjuk n penyembuh, sementara bagi yg KAFIR, tulisan mas arie adalah kegelapan bagi mereka. Salahkah mas arie? Ya nggak lah. Salahin yg baca dong. Kenapa KAFIR?

Teruskan aja, menulis di FORUM DISKUSI ini mas arie. Share n bantu temen2 yg hampir TAJALLI. Bersama2.

Bang Arbi mengatakan...

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah saw bersabda :
Orang mukmin yang kuat (jasmani dan rohani) lebih disukai Allah daripada orang mukmin yang lemah. Namun begitu, keduanya sama-sama mempunyai kelebihan. Jagalah agar kamu selalu dalam situasi yang bermanfaat bagi dirimu, dan mohonlah selalu pertolongan kepada Allah dan jangan bosan/malas. Jika engkau mendapat cobaan, jangan berkata ; seandainya ( tadi )aku berbuat begini dan begitu (tentu tidak akan begini jadinya). Tetapi ucapkanlah Allah Maha Kuasa dan berbuat sekehendakNya. Karena kata seandainya memberi peluang bagi setan. (HR Muslim)

nurul hidayah mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-NqVo3xA9PKo/UHWI1ur_DgI/AAAAAAAAGMQ/XphTQxVYEDI/s44/umak-amuk.gif hzhzhzhzhzhzhhz hzhzhzhzhzhzhz

nurul hidayah mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-oTu85zJ0-9k/UHeVTbFc1aI/AAAAAAAAGUk/fPSbTTnc0aw/s22/heheotan.gif

Bang Arbi mengatakan...

Nurul sayaang...

Bang Arbi mengatakan...

maaf2 lupa...kelamaan nunggu ya say? iniyh obatnya. kata dokter diminum sesuka nya. :D muah..
ga ada air putih, pake http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif juga gpp say. iniyh... :D

Bang Arbi mengatakan...

yaps :8:

hajirin mengatakan...

assalamualaikum
salam buat sobat sarang semua,sopir kenek ama semua penumpang.....

salam buat @nurul hidayah
coba sharing dikit ya,
menurut pemahaman saya,perbedaan praktek diam ama yang lain(misal meditasi) adalah:

saya analogikan,ada ember berisi air keruh(kesadaran rendah/pikiran).ember itu didalam drum(kesadaran tinggi)

dalam praktek meditasi adalah berusaha menyadari "drum" dengan bermodal memegangi "ember"(itulah kenapa ada konsep "aku yang mengawasi" yang dibawa dari awal perjalanan.

berbeda dengan praktek DIAM
langsung mencoba menyadari bahwa kita itu "drum".jadi ember ditaru dulu.jadi disini tidak dikenal istilah "aku yang(berusaha selalu)mengawasi"

arie Karakter mengatakan...

DIAM itu ya DIAM … jgn mencari rasa dan jgn pula dirasa" biarkan rasa didlm rasa yg merasa , itulah rasanya perasaan, rasa didlm rasa inilah yg merasa bkn kita yg merasa … carilah yg tiada rasanya … disinilah letaknya MUTIARA ( MU-hammad TIA-da RA-sa )

pandang ruang kosong pakai rumus makrifat SYUHUDUL WAHDAH FIL WAHDAH … mk nyatalah AL- HAQ yg meliputi kekosongan itu dan makin tersadarlah kita bhwa DIDALAM MAHA SUCI KITA BERADA …

arie Karakter mengatakan...

Untuk Sobat sarang semuanya … trskan praktik DIAM nya … ikhlaskan hati … jgn pernah kecewa dg praktik DIAM yg pernah kita lakukan selama ini … yakinlah yg selama ini kita lakukan itupun ada hasilnya … bs jd sebagai pembersih hati dan jiwa kita … krn semakin bersih dan suci hati kita maka semakin mendekati hasilnya … krn RUH itu SUCI dan hanya bs dijumpai oleh org2 yg hatinya bersih dan suci pula … Allahu a'lam

Bang Arbi mengatakan...

what a NICE ILLUSTRATION you've got here brad... DAHSYAT :8: ~O)
setelah membaca penjelasan bang haji, makin jelas kan perbedaannya sobat2 sarang? :D

Bang Arbi mengatakan...

Setuju mas arie...iniyh kupi tawar kesukaan mas arie ~O) :D

antox hooligan mengatakan...

Jelas Sekali Bang...http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

Ajebb Tenan..http://lh6.googleusercontent.com/-oITlVYUM5Go/UFV6-2oN_OI/AAAAAAAAFgU/DPhqPwatY9k/s128/anteng.gif

Bang Arbi mengatakan...

"jgn pernah kecewa dg praktik DIAM yg pernah kita lakukan selama ini" --> BETUL mas arie, DAPETNYA SEGITU YA SEGITU. masa mau maksa. kecewa pun tiada merubah apapun. salah2 kita kecewa kepada NYA. Astaghfirullah..

Karena saat latihan DIAM itu, bukan kita koq yg latihan DIAM. begitu juga saat kita SHOLAT. SADARI ITU.

siapa yg DIAM itu? biasakanlah BILLAHI TAALA.

Bang Arbi mengatakan...

koq susah ya bang nge-PAS-in BILLAHI TAALA ini ? --> makanya latihan DIAM. karena ini ilmu praktek (KERJA NYATA) bukan OMONG KOSONG.

yg mengamalkan tidak akan merasa...
yg tidak merasakan tidak akan tahu...
dibilang susah ya susah,
dibilang gampang ya gampang.

pura-pura dalam perahu
kura-kura tidak tahu
:7: hihihi

arie Karakter mengatakan...

aseekk... kopi yg gk ada RASAnya... hehe

Bang Arbi mengatakan...

:D

Bang Arbi mengatakan...

"RUH itu urusan KU. tiadalah kamu diberi ILMU itu melainkan SEDIKIT" (Quran)

SEDIKIT menurut Allahu AKBAR itu yg kyk mana?
ILMU = RUH QUDS
Ilmu itu merujuk ke RUH QUDS. itulah koneksinya ke yg AKBAR, jika sudah ON.
*latihan DIAM mode ON

MUXLIMO mengatakan...

wakkakaka baru baca.. asli ngakaax!! =)) tapi beneran yang CMIIW baru taoo hamba, hadeee Lur! :8:

Juragan Asep mengatakan...

Akang dan Abang serta Saudara sekalian, mohon izinnya untuk bergabung

Bang Arbi mengatakan...

Selamat datang Kang Asep. ucapkan salam kepada seluruh sobat sarang dan masuklah :)

MUXLIMO mengatakan...

Wilujeng sumping, Kang :D

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum bang Mux & sobat sekalian.
Ini hari pertama nemu blog ini.
Makin dibaca makin bingung.
Makin bingung makin dibaca (sampe lupa waktu).
daripada makin bingung, to the point aja, saya mau belajar tauhid hakiki bang. Dari yg paling basic ya.
hatur nuhun.

Unknown mengatakan...

Kok "unknown" sih.
btw, nama saya Arnol.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Arnol
silakan, Mas. Yang dasar banget ada di FAQ 1 dan
FAQ 2

satria kelana mengatakan...

asalamuallaikum izin nyimak mas mux, semoga Allah beri pemahaman.

Juragan Asep mengatakan...

Assalamualaikum Abah Siradj, Kang Mux, Bang Arbi, Mas Ari dan sobat sarang semua yang tidak dapat saya sebutkan semuanya. Mohon maaf saya baru dapat merespon dari bang Arbi karena baru hari ini nyampe ke postingan ini kembali setelah membaca postingan dari awal dan Subhanalloh rasanya susah untuk saya gambarkan bagaimana pengalaman yang saya dapatkan mulai dari kebingungan, merasakan budduhun, mimpi dan lainnya. Saya hanya dapat mengucapkan rasa terima kasih kepada Abah Siradj, Kang Mux, Bang Arbi dan sobat sarang lainnya yang telah membimbing saya ke jalan yang selama ini saya cari. sakali deui Hatur nuhun pisan.

Juragan Asep mengatakan...

Assalamualaikum Abah Siradj, Kang Mux, Bang Arbi, Mas Ari dan sobat sarang semua yang tidak dapat saya sebutkan semuanya. Mohon maaf saya baru dapat merespon dari bang Arbi karena baru hari ini nyampe ke postingan ini kembali setelah membaca postingan dari awal dan Subhanalloh rasanya susah untuk saya gambarkan bagaimana pengalaman yang saya dapatkan mulai dari kebingungan, merasakan budduhun, mimpi dan lainnya. Saya hanya dapat mengucapkan rasa terima kasih kepada Abah Siradj, Kang Mux, Bang Arbi dan sobat sarang lainnya yang telah membimbing saya ke jalan yang selama ini saya cari. sakali deui Hatur nuhun pisan.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Kang Asep..
alhamdulillaah.. sawangsul na, Kang :25:

Ahsani Fatih mengatakan...

Kembali absen ulang

boyflasher mengatakan...

nuhun kang Mux. bari jeng telat, yang penting asa cara'ang hate.

muhammad sarkowi mengatakan...

mantab bang apabila kita bersatu dalam bertauhid tidak ada lagi cicak rowo yang bicara.

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah.. setuju, Mas Muhammad :8: :21:

say mengatakan...

ASSALAMU 'alaikum semua, terkhusus tuk abah GURU SYAIKH SIRAD, SALAM KENAL JUGA TUK SEMUA ABANG2 YG SNSNTIASA IKHLAS berbagi ilmu, semoga rahmat n ridho ilahi senantiasa menaungi qt semua, SAINI KALTIM.

Maulana ibnu faried mengatakan...

Assalamualaikum wr wb

Terkhusus untuk abah Siradj, Kang Mux, Bang Arbi, Mas Ari dan sobat2 semua yang tidak dapat saya sebutkan semuanya..Dimohon bimbingannya ke jalan yang selama ini saya cari..,Sobat2 YG SNSNTIASA IKHLAS berbagi ilmu...., semoga rahmat n ridho ilahi senantiasa menaungi kita semua.

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Faried.. siap insyaAllah kita belajar bersama di sini di bawah bimbingan beliau ya.. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism