burnzone

AD (728x60)

Jika Dipandangkan Tubuh Kosong

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik laman ini pada peramban Chrome

Tubuh Kosong ini Wujud Allah.
Wujud Allah itu Zat-Mutlak, bukan Zat-Sifat.
Inilah Rahasia Tuhan.

Inilah yang dikatakan "al insanu sirrihi wa Ana sirruhu".
"Diri kamu itu Rahasia-Ku dan Rahasia-Ku ini diri kamu juga."

Demikianlah makna perkataan itu. Jadi, dari Rahasia Tuhanlah jadi diri kita ini.
Semakin jelaslah, dari Zat-Mutlak inilah kejadian diri kita. Kalau kita mengaji Kosong ini, tidak akan tergelincir. Orang yang paham soal Kosong ini, bertubuh batulah dia. Artinya, tiada binasa.

Tubuh Kosong inilah Tubuh asli sebelum ada sesuatu.
Tubuh Kosong ini Zat-Mutlak. Zat-Mutlak inilah tubuh Ruh Qudus; Tubuh Rahasia Tuhan yang ada di sama-tengah hatimu. [Q.S. Adz-Dzariat:20-21]

Tubuh yang di sama-tengah hati inilah yang dapat berhubungan dengan Nur secara "laa bi harfin wa laa shautin". Tidak berhuruf; tidak bersuara. Apabila Nur menyahut, akan terasa berbunyi di tenggorokan. Di situlah semakin nikmat kita tidur. Nikmatnya lebih hebat daripada burung dara [lebih nikmat daripada pertemuan lelaki-perempuan].

Dan sekali lagi, Tubuh Kosong ini Zat-Mutlak. Zat-Mutlak inilah jasad Rasulullah Saw. Apabila kita dipandangkan [bukan memandang], apabila kita dipandangkan Tubuh Kosong atau jasad Rasulullah ini, tidak ada yang mampu menahan tangis.

Kita saja ketika belum dipandangkan asyik dengan Tubuh Kosong ini sudah terasa zauqnya. Apalagi bila dipandangkan, baru kita benar-benar merasakan yang disebut "laysa kamitslihi syai`un" itu.

"Man lam ya zauq, lam ya`rif."
Kalau kamu merasa, tahulah kamu.

Rasa itu Rahasia. Rahasia itulah yang melihat.
Siapa Rahasia itu? Ruh Qudus.
Ruh Qudus inilah jasad Rasulullah.
Kalau rindu-rindu terasa, bacalah selawat apa saja.

Karena Tubuh Kosong itu Tubuh Allah Ta'ala.
Inilah suatu karunia yang penuh rahmat bila seseorang dipandangkan Tubuh ini.
Hanya manusia yang diridai Tuhan saja yang dapat dipandangkan Tubuh Allah.
[Ingat, bukan kita memandang, melainkan kita dipandangkan]

Kalau kita dipandangkan Tubuh Kosong, bacalah:
Alhamdulillah `alaa kulli halim wa fii kulli halim wa ni`matin Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.



Catatan:
Postingan ini sekaligus menjawab pengalaman yang diraih oleh beberapa Sobat Sarang belakangan ini. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Bang Arbi yang telah mengabarkan info terakhir ini dan terima kasih juga sudah ikhlas membantu Penunggu Sarang yang sedang "keteteran" hehe. Semoga semakin disayang Allah, wahai Saudaraku, Bang Arbi, juga bagi semua Sobat Sarang yang saya cintai. Keep on Tawheed track, okeh!!


Jika Dipandangkan Tubuh Kosong
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2013-02-13T03:52:00+07:00
Jika Dipandangkan Tubuh Kosong
5 411 reviews
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

81 komentar:

moerad qrad mengatakan...

semoga pertamax ini ada hikmahnya...aamiin
salam alaikum sobat semua....

arie Karakter mengatakan...

Subhannallah …

Kang Oncom mengatakan...

ngaso dulu ah dikamar baru. walaupun blum di cat temboknya sama gentengnya belum dipasang.. izin ngupi dimari ya kang mux bareng kang arie ama kang moerad.. nih ane bayar sewa nya deh *ngasi gope :D

Bang Arbi mengatakan...

:D *goceng dollar kang oncom. ga kurang ga lebiy. tapi PAS. hihihi

Bang Arbi mengatakan...

walhamdulillah...

Bang Arbi mengatakan...

Kemarin malam ane diskusi lama dengan Bang Sobat Dekat (sekarang ganti nama : BAHRI BATAM). Beliau untuk saat ini yg pencapaian TAJALLI-nya tertinggi diantara sobat2 sarang yg sudah TAJALLI. Kebetulan Rumah beliau di Batam juga, deket rumah Ane (10 menit) wkwkwk :D

Bang Bahri Batam menceritakan pengalaman beliau yg dalam belajar ilmu TAUHID sampai kemana2. sampai akhirnya beliau bertemu dengan blog MUXLIMO. menurut beliau semalam, ilmu2 dari orang tuanya umumnya berupa PANTUN. tapi pembahasannya lebih jelasnya dibahas di blog ini. baru terbuka lah semua PUZZLE yang selama ini belum terpecahkan. Jadi beliau mengkorelasikan dengan telaten kajian2 abah dari masing-masing postingan. karena setiap postingan Abah yg ditulis Kangmux itu ada kait-mengkait nya satu sama lain, sehingga jika bisa menghubungkan akan ketemu POLA UTUHNYA.

Beliau kerja di Perusahaan Asing tapi pemahaman ketauhidannya sungguh luar biasa, kyknya udah bentukan dari keluarganya juga deh, keturunan ORANG TAUHID juga. Dan seperti yg ane pernah bilang : entah kenapa, umumnya ORANG2 TAUHID itu RUPA-nya selalu tampan2 dan cantik2. kalau temen2 ada lihat rupa Bang Bahri Batam (Bang Sobat Dekat) pasti temen2 setuju sama ane :)

Jadi ujung bicara, tadi malam Bang Bahri bilang pertama kali TAJALLI waktu mau sholat hajat di malam hari sekira tengah malam. waktu itu beliau habis mengulang baca ttg SHOLAT QADIM. tiba2 pas takbiratul ihram sholat hajat itulah TAJALLI ZAT pertama beliau. Nah, sampai sekarang pun kalau kondisi itu datang dimanapun beliau sedang berada, beliau masih suka menangis n merinding. inilah yg ane info-kan ke Kangmux semalam sambil merinding juga saya nya mengetik SMS tsb ke Kangmux.

selanjutnya, Kangmux langsung konfirmasikan ke abah dan baru pulang dari rumah abah jam setengah tiga tadi malam. Terima kasih Kangmux, telah menuliskan apa2 berita dari abah tadi malam di postingan ini. Terima kasih Bang Bahri Batam untuk pelajaran yang tak terhingga ini.

Bang Arbi mengatakan...

hihihi kang moerad pertamax ya :D Alaikum salam wr.wb.

Bang Arbi mengatakan...

perasaan postingan ini pernah ane baca. tapi kapan ya? sekalinya ane ingat, ternyata ane udah pernah baca postingan ini di MIMPI dua hari lalu. :D

Bang Arbi mengatakan...

sedikit tambahan : Bang Bahri Batam dan Ane sama2 belum pernah ketemu abah secara langsung. InsyaAllah kami berencana ke PONTI bareng. waktunya Allah Maha Tahu. InsyaAllah segera.

Bahri Batam mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

Waduuuh Bang Arbiii jgn terlalu berlebihanlah Bang, hehehe …. Ane ni ga ada apa2nya msh banyak sobat di sarang ini yg lebih tinggi pemahaman tauhidnya. Ane baru dlm tahap belajar n memahami.
Pada dasarnya kajian2 Abah dipostingan Bang Mux ini sudah komplit n ditambah lagi dengan komen2 dari sobat sarang,komplit banget... hanya saja memerlukan pemahaman yang mendalam karena setiap penjabaran ada hubungannya yg membawa kita pada Maha Suci mulai dari belum adanya sesuatu hingga kembali pada pencipta sesuatu yaitu Maha Suci.

Bang Arbi mengatakan...

:D setuju Bang Bahri Batam :20:

Alam Warda Ritonga mengatakan...

Subhanallah.... Walhamdulillah
saya juga haru dan merinding mendengar berita ini...
semoga saya dapat mengalaminya...

InsyaAllah...

email Uda Arbi dah saya buka tapi belum baca, terimakasih Uda..
semoga Allah memberi ganjaran yang lebih kepada Uda... Amin...

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah, hanya sebait kalimat ini untuk semua Keluarga Pusaka Madinahku di mana pun berada: I LOVE YOU FULL! :13:

MUXLIMO mengatakan...

Salam kenal juga buat Bang Warda dan semua Sobat Sarang yang baru nunguls :D selamat datang, moga gak kapok main di sini meskipun Penunggunya lagi jarang nunguls ya. salam takzim tuk semua. :21:

MUXLIMO mengatakan...

MasyaAllah.. ciyus tu, Brad?!! dahsyat tenan.. alhamdulillah :8:

MUXLIMO mengatakan...

Aaamiiin ya Rabb. pakabar Wet?! :D

MUXLIMO mengatakan...

Selamat Akbar, Bang Bahri.. sebenar-benarnya abang adalah insan yang diridai Allah.. jangan ragu lagi :) juga jangan ragu bantu-bantu doa buat kami ya :1:

MUXLIMO mengatakan...

..wa laa ilaaha illallaaah Huwa Allahu Akbar! http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

MUXLIMO mengatakan...

saya intip Bro Arie udah mulai aktif ngeposting di g+. Bagoos.. :8: lanjutkan, ya Bro.. ikat karunia dengan menyampaikannya pada saudara yang lain. Selamat Akbar juga untukmu. :13:

MUXLIMO mengatakan...

hari gene ngasih gope.. :15: teu kira-kira Kang Oncom..

Kang Oncom mengatakan...

waduh dah naek aja ni tarif nya pak kondektur... biasa nya juga gope cuma kedepan doang :-"

Kang Oncom mengatakan...

wkwkwk.. gpp atuh kang. kan udah langganan jadi penumpang :D

Bayu Perdana mengatakan...

Assalamualaikum sobat semua ..

Ngeri ngeri sedep belajar di mari, walaupun belom bisa nangkep dengan baik tetapi postingan postingan di blog ini seperti ada efek hipnotisnya. Yang tadinya suka sering lupa sholat gara gara sering baca baca di mari malahan jadi kepingin sholat.

Alhamdulillah ..

moerad qrad mengatakan...

alhamdulillah sehat kang MUX....lama dak lihat akang nongol di blog sarang, dan media sosial lainnya.... :D

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah...mas bayu, mudah2an semakin meningkat ya kualitas MUHAMMAD di diri mas bayu a dengan tegaknya SYARIAT serta MAKRIFATNYA :D amiin...

Bang Arbi mengatakan...

Alhamdulillah ya Bang Alam :D waduuu...GANJARAN???? ane berasa jadi penjahat niyh. wkwkwkwk :p becanda ya bang :D

MUXLIMO mengatakan...

alhamdulillah..
Iya ni, Wet..lagi bebenah blog dulu, biar khusyuk pas ajojing di socmed lagi :4:

MUXLIMO mengatakan...

:c: anggerr... dasor langganan nurustunjunggg :24:

banyu urip mengatakan...

salam alaikum,wah...tampilan baru nih,kang mux,tapi kok komen-komennya kagak keliatan kang?

MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam, Mas.. coba refresh atau klik F5 :D

budi bonek mengatakan...

Assalamualaikum kang mux kmaren saya sudah kirim digoogle+?apa sudah ada arahan buat saya terimakasih.,.,

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam, Mas Budi.. oya.. lupa.. sebentar saya ke sana :D

Bang Arbi mengatakan...

Tampilan blog makin cakep n cepat loadingnya. :D

arie Karakter mengatakan...

hiks hiks hiks sedih masih blm bs lihat komen....

Bang Arbi mengatakan...

udah 3 hari tidur rasa ga tidur kang. biasanya enak aja tidur di KHUSNUL KHSTIMAH :D

arie Karakter mengatakan...

Alhamdulillah … insya Allah kang mux … mohon selalu di intip ( dikontrol) … dan yg pastinya koreksi dari kang mux … sangat saya harapkan … ^_^

banyu urip mengatakan...

asyeeek dah keliatan dah komen-komennya

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah.. percaya saja sama yang wajib dipercaya: yang ada di sama-tengah hatimu. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah..

arie Karakter mengatakan...

Amin… terima kasih kang mux … sdh memberi kepercayaan kpd saya … doakan semoga saya bisa memegang teguh amanat ini … krn yg disampaikan ini adalah ilmu KALAM … semoga saja tdk ada campur tangan nafsu dlm penyampaiannya …

MUXLIMO mengatakan...

Siip, Brad.. insyaAllah, aamiiiin.. :)

Bang Arbi mengatakan...

Amiiin...InsyaAllah mas arie bisa. Ane YAKIN...
O ya kangmux, ane protes dong. masa sih foto Kangmux adanya di bawah halaman ini. disamping kanan dong kyk biasanya. atau jadi background juga boleh. wkwkwkwk :p

niran azza mengatakan...

alhamdulilah tanpa biaya extra lagi. :)

arie Karakter mengatakan...

(^_^)

ano bae mengatakan...

nyimak

arie Karakter mengatakan...

Amin … insya Allah kang … kita saling menguatkan sama bang arbi jg tuh … ^_^

ahmad batuah mengatakan...

salam 'alikum sobat sarang semuannya
gmn baca komen2 nya neh.
ga' kluar nih.
mohon bantuanya
hehehe
tq

arie Karakter mengatakan...

Pada dasarnya kajian 2 Abah dipostingan
Bang Mux ini sudah komplit n ditambah
lagi dengan komen 2 dari sobat
sarang,komplit banget... hanya saja
memerlukan pemahaman yang mendalam
karena setiap penjabaran ada
hubungannya yg membawa kita pada
Maha Suci mulai dari belum adanya
sesuatu hingga kembali pada pencipta
sesuatu yaitu Maha Suci .…

yups benar sekali apa yg dikatakan bang bahri … emang belajar tauhid ini diperlukan pemahaman yg mendalam … agar bs lbh bagus lagi DIAMnya … tp yg terpenting lg adalah KEYAKINAN YG KUAT …
YG MENDASARI PENYERAHAN DIRI SEPENUHNYA KEPADA AF'AL ALLAH SEMATA MATA …

MUXLIMO mengatakan...

wuooggahhhh!!! *komporkatorrrrr :24:

MUXLIMO mengatakan...

Bener banget, Brad.. kata Abah, kajian tauhid hakiki ini sering disebut pengajian "otak basah", artinya punya perlu pemahaman mendalam dan wajib denngan keikhlasan http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUXLIMO mengatakan...

emang penjahaaaattttt :24: :3:




Alam Warda Ritonga mengatakan...

tentulah ganjaran yang baik bang dari Allah...
InsyaAllah...

فَمَن يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif

:24:

Alam Warda Ritonga mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif

:}}

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif

arie Karakter mengatakan...

Insya Allah bang arbi … kita saling menguatkan … dan ju2r ya … gk rame kalau gk ada bantuan dr bang arbi … dan tentunya dari kang mux juga … hehe.. tp kita2 maklum deh sama kang mux … org yg supeeeerrrr sibuk demi kemaslahatan umat … siiip … °_°

Annisa Muslima mengatakan...

Salam alaykum wa rahmatulloh wa barakatuh..........

sudah beberapa hari ini saya mampir sarang,tapi tetep belum bisa lihat komentar2 dari sobat lain

sobat lain juga gitu kah...?
atau hanya saya olangan...?
atau tergantung amal ibadah masing2...(^__^))

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh,
wah masih ada yang belum bisa liat komen toh :10:
Coba lagi Mbak, barusan saya edit ulang :D

Bang Arbi mengatakan...

:D komen masih blm terbaca niyh Kangmux. kyknya ane mesti ganti komputer atau gimana ya? hihihi

MUXLIMO mengatakan...

Duh..beneran musti ganti template lagi keknya nih.. :9:

bimo seno mengatakan...

Assalamualaikum.....

Bang Arbi mengatakan...

dari semalam sampai sekarang ane ga bisa baca komen kecuali di MUX FORUM wkwkwk.... udah di F5 lebih dari 5 kali tetep aja blm nungul komennya :p
tapi template ini cepet bukanya kang.

arie Karakter mengatakan...

Alaikum salam kang seno …
btw … bang arbi gk bs lihat komen... xixixi keknya gantian deh bang... saya sdh bs lihat semua …
tp keknya ini berubah lagi kang mux... kolom tanggapi view mobile hilg lg … kalau dr web ada...
ya mudah2an aja cpat kelarnya ya kang … gk hrs begadang kayak kemrn …^_^

Bang Arbi mengatakan...

walaupun ga bisa liat komen, mudah2an ane tepat naro komen dimari sebagai tanggapan dari Mas Arie ya :D
Alaikum salam juga buat mas seno. WELCOME HOME Brader... ^__^

bimo seno mengatakan...

Terima kasih buat bang Arbi ucapan selamat datangnya...

Mudah2 an semua sobat disini diberi kemudahanNYA dalam memahami Tauhid yang Hakiki..Amien

Bang Arbi mengatakan...

Amiin ya Allah, semoga dimudahkan bagi semua SOBAT SARANG dimari untuk MEMAHAMI tulisan di Blog ini TANPA TERSALAH PAHAM, dan yang lebih penting lagi adalah untuk MENGAMALKANNYA. Awali dengan langkah kecil dulu, tapi sebenarnya itulah FONDASI UTAMA n QUTUB ajaran abah. Apa itu? Latihan DIAM. mulai lah ya mas seno. karena yg tidak latihan tidak mengalami. yg tidak mengalami tidak memahami. sama seperti belajar sepeda, nanti bisa sendirinya seiring kontinyu latihannya.

bimo seno mengatakan...

InsyaAllah setuju bang Arbi.....

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Bimo..
Alhamdulillah.. orang jauh akhirnya bisa komen juga di mari.. :D
Met gabung Mas.. ~O) <== silakan disruputs :}}

MUXLIMO mengatakan...

:5: <== gegara komen masih bermasalah..

Bang Arbi mengatakan...

mas seno, ane ga ngerti Google "Hangout". pake GTALK aja. --> muhharbi@gmail.com
*maklum orang rumahan ane :D

Bang Arbi mengatakan...

ada kupi keknya :D *siul2

arie Karakter mengatakan...

alhamdulillah mas bayu... hehe.. postingan ini bkn ada efek hiptonisnya mas bayu.. tp mmg yg disampaikan disini adlah KEBENARAN dari yg MAHA BENAR … makanya saat kita membacanya bkn akal fikiran yg menerima tp HATI kita … dan itulah salah satu tanda hidayah dr ALLAH … saat hati kita mampu mnyerap KEBENARAN yg disampaikan dg cara apapun itu... ^_^

arie Karakter mengatakan...

jangan keseringan siul - siul bang arbi nanti boros nafas nya … xixixiixixixiii

Bang Arbi mengatakan...

KEBENARAN BUKAN HIPNOTIS :D

Pical mengatakan...

Bang kalo nak kupi mantap sini ke Bl. Padang,. ada Kopi ameng he he he

Bang Arbi mengatakan...

wah bang pical di padang ya? ane kemaren abis dari padang loh.. :D

Pical mengatakan...

Bukan Padang bang arbi, Belakang padang dekat Batam -/+ 15 menit dari sekupang nyebrang dengan bot pancung,.. :)

Bang Arbi mengatakan...

sama aja bang Pical. cuma bedanya ini MASUK Padang lewat BELAKANG :D hihihi
latihan DIAM masih istiqomah kan bang? keep istiqomah keep semangat

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...


Subhannallah …
walhamdulillah...
..wa laa ilaaha illallaaah Huwa Allahu Akbar !

Tksh & salam kepada Abah, Bg Mux, Bg Arbi, Mas Arie, Bg Bahri & sahabat sarang semua. Sangat terharu dan bahagia hati saya membaca tulisan posting ini beserta komen2 dari para sahabat semua.

PUTERA LAUT SUMATERA TIMUR mengatakan...

Betul yg dikatakan oleh Bg Bahri Batam, zaman dulu banyak mantera pantun yg terkait dgn ilmu tauhid. Ada saya jumpa dari kampung mantera sbb :

Torbit cahayo bintang rohani
simbuh menyimbuh tompat memandang
Wujud Allah Billah Baqo Billah,
Allahu.. Allahu... Allahu,....dst.

Gatot Setiawan mengatakan...

Salam 'alaikum
ikutan nyimak

Larno Ndeso mengatakan...

keadaan/hal seperti itu bagaimana bisa dialami bang ...?
kita menggapai atau diberi ...?
bagaimana keadaan diri yg layak diberi hal/keadaan/pengalaman seperti itu ....?

salam

MUXLIMO mengatakan...

kita dipandangkan, Mas..bukan memandang atau menggapai. Karunia itu hak prerogatif Allah ..artinya gak bisa diusahakan dengan amal apa pun.

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism