burnzone

AD (728x60)

Puang Ta'ala Watubuang

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome



Pusaka Madinah Wali Bilawa
untuk Sulawesi:

Mapatjin nyawaku;
Yanato Pamulang;
Yanato Pacapuren;
Yanato yaa budduhun;



Mahasuci nyawaku;
Dia juga Permulaan;
Dia juga Penghabisan;
Dia juga Yaa budduhun.

Di sinilah per-ingatan yang utama untuk mendapat keindahan yang sempurna di akhirat.
Musti dipasang terus Puang Ta'ala Watubuang itu. Juga sebelum takbir, di dalam salat.

Ketahui alam ini penuh lubang, artinya penuh kosong tubuh kosong. Itulah Puang Ta'ala watubuang. Bukan jasad yang zahir ini.




Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

55 komentar:

antox hooligan mengatakan...

Alam ɪ̇πɪ̇ penuh lubang??
Apkah maksudx ==» alam ɪ̇πɪ̇ amat sangat jelas diliputi oleh Zat Mutlak Om Mux??

MUXLIMO mengatakan...

Iya, Mas.. Zat Mutlak itu "penuh kosong" artinya kosong sekosong-kosongnya. :)

antox hooligan mengatakan...

!†υ͡ kalau ϑΐ bahasa indonesiakan apa artinya Om? :D rada aneh bacax kek bhsa jepang :D
* asLi Posank engkok :D

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwkwk lupa Mas.. tu udah ditambahin di postingan :P

Syamsul Alam mengatakan...

Assalamu alaikum Bang Mux.,
bahasa di atas adalah bahasa bugis,.bahasa di di daerah saya..ada salah satu huruf yg hilang...
Mapatin nyawaku...>seharusnya Mapatjin nyawakku.
atau mapatjin= mapaccing
wassalam

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumslam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Syamsul.. makasih Bang.. udah saya perbaiki. thx banget ya.. :21:

Ami mengatakan...

Pemahaman tentang kehidupan dari bahasa Bugis ya... banyak orang Indonesia sebetlnya yang spiritualnya kuat. aku masih coba tuk ngerti aja

arie Karakter mengatakan...

Salam alaikum..

arie Karakter mengatakan...

Salam kenal semuanya sobat sarang.. mhon izin gabung dsini.. utk sementara saya nyimak aja dulu walaupun sbnrnya sdh lama saya memantau setiap postingan dlm blog ini..

hajirin mengatakan...

numpang absen saja....
assalamualaikum sobat semua....

antox hooligan mengatakan...

Alaikum Salam kang Hajirin,dan sobat sarang semuax... ~0) ~0) ~0) ~0) kupi pagi biar Hangat sehangat postingan ϑΐ atas. Pak kenek diminta lebih pagi bangunx?? Kekx makin byk ɪ̇πɪ̇ dah penumpang angkot... Bs2 kenekx gak kebagian tmpt duduk (alias bdiri) atau dipangku aja biar bayarx sparow...akakakakakkkk.

Ayoendhie mengatakan...

Wa'alaikumsalam bang Haji.... mas Ari....
Monggo mas.... ambil tempat duduk. 4... 6.... 4.... 6... ya... Alhamdulillah.... kbagian nich.... :D

arie Karakter mengatakan...

musti dipasang puang ta'ala watubuang itu jg sblm tkbr dlm sholat.. ini gimn crnya kang mux?
apakah sm dg praktek diam ?

antox hooligan mengatakan...

insaallahh begitu kang arie, krn sebelum takbir qt wajib menghilangkan segala yg selain Allah dg memandang Zat Mutlak seperti saat qt mau latihan Diam. sampai larut jg dalam diamx Zat Mutlak di pusat kita. (tp kalau praktekx mah Sulit atu)
http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

arie Karakter mengatakan...

terima ksh kang anto atas jwbnnya.. insya Allah dijlnkan hehe.. wassalam..

sobat dekat mengatakan...

Assalamu Alaikum Bang Mux ... Sehat ??? Bang Arbi mana nih org Batam tu

antox hooligan mengatakan...

alaikum salam kang arie... kita jalani bersama2 mudah2an diberikan kemudahan kpd kita semua sebagai murid Abah yg selalu semangat berjalan untuk sampai kepada tujuan. amin ya rabbal alamin..

arie Karakter mengatakan...

Amin... mudah2an ya kang antox.
yg pastinya dijlni dg ikhlas,,, sperti kata kang mux...

Alwi Dahong mengatakan...

diamkah maksudnya ini, bang???

Syamsul Alam mengatakan...

Assalamu alaikum,
menurut pemahaman sy..yg sesuai dgn bhs di sini(bugis)
Puang Ta'ala watubuang...ke bhs indonesia = tubuhku bertubuhkan puang Ta'ala
beda dgn
Puang Ta'ala tubu'ku ...ke bhs indonesia = Puang Ta'ala Tubuhku

pengertian nya mungkin begini;
Muhammad Tubuhku
Nur Nyawaku
jadi (Muhammad tubuhku)....ini yg bertubuhkan puang Ta'ala

wassalam

Bang Arbi mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif seminggu ini ane kedatangan ORTU dari jakarta mas antox, bangunnya kesiangan mulu jadinya krn malemnya ngobrol sampe larut malam ama bokap. :D tapi sempet baca postingan2 terbaru n komen2 dari sobat2 sarang tapi blm sempet bales komennya. Alhamdulillah mas antox udah mulai jawab2 komen dimari. http://lh5.googleusercontent.com/-Mx36Nkeb3AI/UFXhjODroRI/AAAAAAAAFv0/a0Xs599J4Sw/h120/sungkem.gif ini buat mas antox http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif semangat...

Bang Arbi mengatakan...

hadirrrr bang sobat dekat :D kemana aja baru keliatan batang hidungnya? hahaha

Bang Arbi mengatakan...

Betul mas alwi, itu penjelasan DIAM versi bahasa bugisnya. sama aja dengan :
MAHASUCI TUBUHKU DIDALAM MAHASUCI AKU BERADA
Intinya ke-SADAR-an ini yg dibangunkan saat kita sedang dalam latihan DIAM atau di luar latihan DIAM (contoh : Solat)

ujung2nya ya latihan DIAM juga, ya itu2 juga maksudnya. :)

arie Karakter mengatakan...

Salam alaikum bang arbi... salam kenal.. saya penumpang baru yg insya mau ikut sampai keterminal akhir.. hehe..

Bang Arbi mengatakan...

Alaikum salam mas arie, Amiin...sama2 kita yaa :D selamat datang. silahkan liat2 dulu isi blog MUXLIMO ini, khususnya kategori "di sama-tengah-hati", khususnya lagi tentang latihan DIAM. karena itu QUTUB dari semua ini. kalau matang itu, selesailah semua pencarian...InsyaAllah. Ane pun masih otw koq :D

arie Karakter mengatakan...

Alhamdulillah kang arbi... sdh lama saya melihat2 semua postingan disini.. seperti yg kang arbi blg khususnya disama tengah hati bg saya itu yg paling terfavorit.. dan alhamdulillah sdh saya pelajari selama ini.. tp rasanya kurang apdol klw saya tdk bergabung disini.. dan syukur saya bs diterima..

antox hooligan mengatakan...

Alhamdulillah, meskipun bang arbi sibuk ane yakin pasti sempet nengokin Lapak ɪ̇πɪ̇. Apalagi sobat sarang ane lebih yakin Ŀªƍĭ kagak ade ♈αñƍ ßî§ã lari dr materi2 ♈αñƍ makin hangat... Mskipun hx curi2 pndang (ky pak kenek lirak-lirik penumpang)kwkwkw.

BTW ane seneng nih denger abang kedatangan ayahanda, pasti tiap H̶̲̥̅̊​@̤̥̣̈̊̇​я̥​ȋ̝̊̅̄​ obrolannya Tauhid ♈αñƍ pastinya "Bergizi & Montok" ahahay...
Salam Teruntuk Ayahanda Bang Arbi beserta keluarga... Semoga selalu dalam keadaan sehat,⌣»̶»┏̲A̶̲̅┓┏̲M̶̲̅┓┏̲I̶̲̅┓┏̲N̶̲̅┓««̶⌣.. Ɣåª rabbal alamin ~0) buat Abang.
Untuk penumpang 4 ribu per cangkir :D ==» ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0) ~0)

MUXLIMO mengatakan...

iya, Mbak ..itu bukti Allah gak pilih kasih ya :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh Bang Arie.. maaf baru balas..kemaren net saya tiba2 off :14:

MUXLIMO mengatakan...

Welcome to the grup tagonian tauhid kita, Bang :D

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mas Haji

MUXLIMO mengatakan...

Betul banget, Bang Arie.. pas udah masuk sajadah, berdiri sebelum takbir. baguskan dulu "diam"nya. kalau udah terasa tenang. Baru takbir.. wajib 3 alif takbirnya. insyaAllah salat kita salat bernilai. Aaamiin. :)

MUXLIMO mengatakan...

:8: Mas Antox!

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Bang Sobat.. kemana aja lama gak nunguls :-?

MUXLIMO mengatakan...

Berdasarkan petunjuk Guru Syiradj:
Muhammad tubuhku; Nur nyawaku itu gak ada bedanya dengan Tuhan tubuhku, yaa budduhun, Bang. Jangan lupa prinsip keesaan ya :20:

MUXLIMO mengatakan...

Jangan kuatir gak diterima Bang Arie..sebab hakikatnya di sini yang nerima atau nolak itu Allah ..dan penolakan itu biasanya datang dari diri sendiri.. yang amat terkait dengan keikhlasan untuk benar2 sampai ke Tuhan.

InsyaAllah, saya rasakan Bang Arie ini orang yang ikhlas. :25:

MUXLIMO mengatakan...

hu uh, Wet..sebagaimana dijabarkan oleh Bang Arbi our classy kenek :}}

Bang Arbi mengatakan...

idem sama penjelasan Kangmux :D
selamat datang mas arie... :8:

Bang Arbi mengatakan...

Siyappp mas antox... salam disampaikan n kupi hangatnya ane sikat. hehehe ^__^

antox hooligan mengatakan...

Jangan lupa buat semua sobat sarang, untuk selalu siaga menjadi "PERTAMAx" ϑΐ postingan berikutx... Cz Ƙℓ☺‎​ ane lgi ♈αñƍ ĵɑ̤̥̈̊ϑĭ PertamaX berarti ane Hatrik berturut2 dn berhak dpt Umroh Gratiss ^_^ atau Tiket pengajian Gratis Ke PONTIANAK PP ^_^
Maka dari !†υ͡ dimohon untuk sgera dipatahkan... Hehehe.
*Mancing Keriuhan Siul :D

Padly Lubis mengatakan...

Benarin nie Mas Antox dapat umroh..hehe
ayo kita berlomba lomba menuju pertamak..hehe

Ayoendhie mengatakan...

Wajib 3 alif takbirnya.
Maksudnya gimana sich Kang?

Bang Arbi mengatakan...

Saat takbiratul ihram mengucapkan : Allaaahu akbar (tiga alif itu maksudnya 3 harkat saat membaca kata "Allahu")

Annisa Muslima mengatakan...

Salam alaikum sobat sarang semua........(^__^))

duh telat absen nih..........

Bang Arbi mengatakan...

Alaikum salam mbak Nissa ^__^. habis mudik tentunya kembali ber-aktivitas dengan semangat baru yg lebih fresh yaaaaaaa :D

sobat dekat mengatakan...

musti dipasang puang ta'ala watubuang itu jg sblm tkbr dlm sholat.. ini gimn crnya kang mux?
apakah sm dg praktek diam ?

Bang Mux yang dirahmati Allah, Amiiin … setelah sy analisa makna dari pada Puang Ta’ala Watubuang pada postingan ini dengan apa yang bang Mux sudah uraikan dengan Maha suci tubuhku itu adalah sama maknanya. Puang Ta’ala Watubuang bermakna Saya bertubuhkan Allah = Saya bertubukan Maha suci artinya Maha suci Tubuhku. Jadi menurut saya sama ( ini menurut saya loh Bang he he he analisa aja ni bang, ) kalau Maha Suci Tubuhku sudah dipasang tidak perlu lagi memasang Puang Ta’ala Watubuang atau sebaliknya karna maknanya sama. Bagi org yang paham dengan Puang Ta’ala Wattubuang dia bisa sadar dengan apa yg dipasang khusus org bugis pasti tau artinya, tp yg blm paham cukup disadari saja Maha Suci Tubuhku. Bgmn menurut bang Mux …. ??? Lanjuuuuut Bang

MUXLIMO mengatakan...

Superrrr! Bang Sobat Dekat :8:

MUXLIMO mengatakan...

ya, Mbak..seperti yang Bang Arbi terangkan di atas :8:

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwk @ tiket pengajian gratis Ponti PP
*purapuragadenger :15:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak.. sibuk ngeplus yaaa
:6:

Alwi Dahong mengatakan...

siap dijalankn sdh abang
thenkyuu @bang Arbi and kang adam
sehat selalu yaw. :7: kaboooooor

Bang Arbi mengatakan...

Amiin..semoga begitu juga hendaknya dengan Mas Alwi :D ikutan kabuuurr... :7: hihihi

arie Karakter mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
arie Karakter mengatakan...

Amin.. insya Allah saya ikhlas.. terima ksh kang mux.. terima ksh jg buat bang arbi..

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism