burnzone

AD (728x60)

Jangan Asal Da'im; Jangan Da'im Sembarangan

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome
Orang makrifat jangan asal mengaku soal salat da'im.
Orang syariat jangan sampai tidak tahu soal salat da'im ini.

Orang hanya tahu da'im-da'im saja. Sebenarnya kedudukan da'im ini di diri yang mana? Kalau kamu bilang da'im ini di diri baharu, pembohong besar kamu. Selama ini banyak orang pembohong bicara soal da'im-da'im. Sama seperti jual kecap.

Ini baru ditanyakan di diri mana kedudukan da'im itu. Belum lagi ditanyakan bagaimana mempraktikkan da'im itu?

Kalau masih pakai ingatan, bukan da'im. Masih pakai perasaan, bukan da'im. Bahkan pakai ilmu pun, bukan da'im.

Ingatan, perasaan, ilmu: semua itu baharu (muhaddas), bukan qadim. Baharu tidak akan pernah sampai pada Tuhan.

Janganlah ikut-ikutan kalau tidak tahu kedudukan yang sebenarnya. Ini sekadar menyampaikan untuk mengingatkan.

[Mux: Oleh Guru saya dilarang memberi tahu. Biar pecah di perut, jangan pecah di mulut. Begitu kata Guru]


Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

41 komentar:

Annisa Muslima mengatakan...

Pertamaxx.........(^__^))

Padly Lubis mengatakan...

Gagal pertamak..
gara2 jaringan lola..

MUXLIMO mengatakan...

selamaaat! Mbak dapat grand prize ~O) hangat sore ini. *cuci sendiri udahnya ya :3:

MUXLIMO mengatakan...

Yang keduax, bikin ~O) sendiri cuci sendiri n bayar sendiri :g:

Annisa Muslima mengatakan...

anganlah ikut-ikutan kalau tidak tahu kedudukan yang sebenarnya.

tapi kebanyakan manusia ikut ikutan aja dulu,baru mempelajarinya,bukan mempelajarinya dulu baru mengikuti...?
gimana tuh...?

[Mux: Oleh Guru saya dilarang memberi tahu. Biar pecah di perut, jangan pecah di mulut. Begitu kata Guru]

tidak semua manusia ( maksudnya saya ) bisa langsung menelaah dan mengerti bila belum dijelaskan secara lebih gamblang

afwan kalao kurang nyambung

Ayoendhie mengatakan...

Oowww.......

Padly Lubis mengatakan...

~X( kayak kita baru cerai saja di suruh ini sendiri, itu sendiri.. Umroh gratis gagal..

salat da'im itu kayak gimana Kang? soalnya baru denger..hihi

MUXLIMO mengatakan...

Cukup tau dulu ada istilah itu aja, Wet.. sebab ini sebenarnya santapan kaum arif billah, bukan santapan kita. Ini ditulis biar kalau ada yang sok-sokan bilang udah da'im, kita gak tergiur dan terpancing ngikut dia. Kita punya bahan bantai-an ke mereka. Tanyain aja hal-hal di atas ke mereka :}}

MUXLIMO mengatakan...

nyambung kok, Mbak.. ya, memang ini hanya santapan bonus kalangan baqa billah, Mbak. InsyaAllah demikian. :25:

MUXLIMO mengatakan...

Ouwww..yweaaah?! maksudnya, Mbak Ayoe?! :}}

Bang Arbi mengatakan...

ketigax deh hihihi :D

Padly Lubis mengatakan...

:8: cakep Kang..

kalau yang ketigax disiram kopi Bang. =))

Kang Oncom mengatakan...

ngerti gak ngerti yang penting absen dulu :16:

Alwi Dahong mengatakan...

ane ijin share ni kang biar merka tidak ashal ikut ikutan saja

MUXLIMO mengatakan...

IKUTAN BANTU SIRAAAAM AAAHHHH !! :11: =)) =)) =)) *asli enak ni ngakax!!

MUXLIMO mengatakan...

gugulitikan? :-? ikutaaaan! :16: :g:

MUXLIMO mengatakan...

Lanjut, Wet. Makasih banyak ya! :21:

antox hooligan mengatakan...

=)) =)) =)) asli ngakak ampe perut sennep n gigi ngiluuu... Suerr ϑếh kalo begini jadix ane kagak mau jdi ketigax...kwkwkwkwkwk...
Brow lubis nie kcil2 sadiiisss juga :D

antox hooligan mengatakan...

Ane ɪ̇πɪ̇ salah satu pelaku shalat daim ♈αñƍ pake ingatan alias ngamalin "Eling Lan Waspada" mnuruti nafsu n bujukan syaiton Laknat bin bejat ♈αñƍ sgt terasa begitu mulia ϑΐ batin tdk sadar kalau !†υ͡ sesat. Sempat mrs ada keinginan bsr utk shalat sariat †ά̲þï slalu kalah oleh bisikan batin =»"utk apa salat gituan sdh SmA, ngapain pke pelajaran SD" :'( ketemu Blog ɪ̇πɪ̇ ane kembali tersungkur tanpa keraguan sdkitpun kalau tersesat... Uraian ϑΐ atas akn makin menguatkan sy pribadi akan esanya Syariat,Tharikat,Hakikat,Makrifat insyaallah... Alhamdulillah Ɣåª allah karunia ptunjukMu dr saudara2q dsni. Terima Kasih Abah telah memberi pahaman pd saya ♈αñƍ tolol ɪ̇πɪ̇,... :'(нΰά˚°º:'(нΰά˚°º:'(нΰά˚°º

Bang Arbi mengatakan...

Mantaaap mas antox. alhamdulillah Allah begitu kasih dan sayangnya kepada mas antox sehingga menarik mas ke blog TAUHID ini dan meninggalkan ajaran ngaco kejawen yg jadi pelarian orang2 islam yang MALAS BERIBADAH.

Isi ajaran mereka penuh dengan PEMBENARAN sikap mereka utk TIDAK BERSYARIAT, dengan alasan sudah "sampey". emang dari mana pula dia? ga kemana mana juga. makan tuh ilusi. kadang bg beberapa orang ilusi itu nyata. bagi orang gila juga begitu.

Padly Lubis mengatakan...

Mantap Mas Antok..
Saya juga bersyukur dapat mengenal blog ini melalui kakak saya.. kalau tidak, mungkin saya masih islam ababil yang terombang ambing entah kemana..
Terima kasih Ya Allah, terima Kasih Abah, Kang Mux, Bang Arbi dan sobat sarang semua.

kalo kata Kang Mux.. sampai ke sesatnya mah kalo orang2 kejawen.

antox hooligan mengatakan...

@bang arbi ==> iya bang bener2 terasa karena karunia... bisa tergabung disini. pdhal ane bc2 yg awl2 posting cm bang arbi yg komen. skrg qt bs liat saudara2 disini adlh cermin kerinduan akan ajaran yg benar menuju agama suci yg intix adalah tauhid, bukan "Makrifat berjenjang". kalau sdh tauhid 4 in 1, tp kalau "Makrifat berjenjang" Pegang atu lepas yg laen..
@bro lubis ==> jangan bilang islam ababil dunk. itu kan dulu... :D "Kalau sdh disini brow, pahami amalkan insaallah terasa kasiatnya" jangan sampai tercecer di warung sayang. kt kang ebiet mah "Hemat Cintamu, Jangan Kau Tabur di jalanan". Liat tetangga sebelah yg suka berdebat ilmu di warung, sekalipun bahasanya pake bahasa langit tp tdk mampu menembus nuraninya... Ya Allah yaa rabbi jauhkan qt semua dari keadaan seperti itu, La Hawla Wala quwwata ila billah..

jimmy ali ghuraisyah mengatakan...

salam sodaraku para pendekar tauhid salam ya salam semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmat nya saja hanya bisa nyimak karna sangat Faqir ilmu........thank...

Bang Arbi mengatakan...

@mas antox --> jujur mas, waktu ane hibernasi seminggu kemaren krn ortu dateng ke Batam, ane sempetin buka blog MUXLIMO UPDATE n komen2-nya walaupun jam 1 malam baru bisa buka kompi. ane terharu baca komen mas antox yg memberikan jawaban n semangat ke Mbak Ayoendhi. ya memang itu lah yg saya inginkan dari kita di blog ini, saling membantu n menguatkan. Ane seneeeng banget mas antox udah mulai menjawab pertanyaan temen2 sobat sarang yang bertanya. benar salahnya nanti di rapikan bersama koq, namanya juga belajar kelompok (Forum Diskusi Murid2 Abah).

pegang ini mas antox : tidak akan paham kita ilmu yg kita pelajari jika tidak sambil kita praktekkan. Praktek disini maksudnya adalah LATIHAN dan MEMBANTU KAWAN (menginspirasi sobat tauhid dg pengalaman n wawasan masa lalu kita) dg semangat kasih sayang, kiranya menginspirasi pergerakan...

Jika ingin ditolong Allah, maka tolonglah Hamba2-Nya
Jika ingin dikasihi Allah, maka kasihilah orang2 yang mencari Allah...

Bang Arbi mengatakan...

Alaikum salam mas Jimmy, InsyaAllah kita semua termasuk JUNDULLAH ya :D (tentara2nya Allah)

Tentaranya FIRAUN tentu kenal dengan FIRAUN makanya wajar kalau mengaku-aku tentaranya Firaun...
maka sangat tidak mungkin jika tentara Allah tidak mengenal Allah, apalagi melanggar perintah (SYARIAT) Allah :)

antox hooligan mengatakan...

Ane jg seneng bang bs berada di Sarang ini, meskipun orangx serem2 :D tp terasa sgt dekat seperti berada pd pengajian langsung...http://lh3.googleusercontent.com/-AueAdZKDXk0/ULpj-_Z91sI/AAAAAAAAHgQ/ySZ6P1Wmkxk/s100/GodGreatestGirl2.gif Ane bantu nanggapin komen pas kennek lagi sibuk...!!! Sopir Lagi ngerjain PR :D jd sambil bikin ~O) Sekalian bantu ngobrol n Nge gosipp :D kalo ada yg keliru, uda yakin pasti di lurusin nih benang kusutnya, Ama Abah. Kalo belum kusut betul ya Om Mux sama Abang yg Lurusin, bkn begitu Say??? :D

sobat dekat mengatakan...

Klw ini mah hrs ada lanjutanx Bang Mux ... gnn supaya pecahnya diperut jangan dimulut paling tdk ada bayangan bang biar qt2 di sarang ini tdk ikut2an, betul ga sobat2 ??

salilla xan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
salilla xan mengatakan...

mas Antox ini .... bener2 :8:

MUXLIMO mengatakan...

ini maksudnya ap-paahhh!!
:c: Ane jg seneng bang bs berada di Sarang ini, meskipun orangx serem2 :24:

MUXLIMO mengatakan...

Jadi bener ni, Mbak.. penunggu sarang serem ya?! :5:

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam, Kang Jimmy.. aamiiiin ya Rabb.. ~O) mangga dieu'eut kupi na Kang :D

MUXLIMO mengatakan...

hehehehe.. amanah Guru wajib dijaga, Bang. :D

Bang Arbi mengatakan...

hu uh..blm lagi ditambah kalimat yg ini :
"bkn begitu Say???" gaje... :18:

antox hooligan mengatakan...

@kak sally : Bener kan serem2 yak??? yg pux lapak paling serremmm....

Kalo kennekx sih agak Unyu2... tp Ganas juga kalo pas kagak minum kupi sehari...:3:

salilla xan mengatakan...

hu uh serem pertamanya..lm2 malah maut ( keingetan sp dulu yak nyang ksh nm ni blog " sarang maut "

ini blog pertama yg prnh sy kesni n sllu rindu utk kembali kesniiiiii....

ngesoooooott. bner2 dah sy ngesoooot. :9:

Dede Muhtar Rosadi mengatakan...

Salamualaikum kawan2..
Allhamdulillah ilmu lagi nih.. terimakasih buat Kang Oncom udah menunjukan sarang buat belajar tauhid,,
makasih buat Sopir, kenek, dan penumpang yg lain. ikut numpang yah semoga sampai di karunianya Allah.. amin :)

Bang Arbi mengatakan...

Amiin ya Allah... http://lh4.googleusercontent.com/-suVNZJQsYKI/UNs8eY3Dw0I/AAAAAAAAH8s/fIF6VqYbCfA/s21/aamiiin.png

sishimaru mengatakan...

bener banget Bang... waktu hal ini sy tanyakan kepada Guru sy juga jawabanya serem banget. Jadi kalo ada org yg berani membuat penjelasab tata cara serta perihal teknis dari sholat daim ini bisa dipastikan itu bohong besar.



MUXLIMO mengatakan...

Alhamdulillah, Kang Dulur :25:

Gufron Yono mengatakan...

bro numpang lewat kalau boleh tau kita kencing di mana buang air besar di mana bukan kah bumi ini adalah makluk allah yang paling hina

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism