burnzone

AD (728x60)

Barisan Kebenaran dan Pertolongan Allah pada Setiap Zaman

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome


Didiklah. Asuhlah ruhani ke arah mengenal Allah.
Awasi selalu gangguan musuh atas hati:
yang datang dari nafsu dan setan.

Dalami pekerjaan lahir yang dilakukan para nabi dalam sejarah.
Ada nabi yang menjadi raja bagi segenap makhluk,
seperti Nabi Sulaiman a.s.,
ada nabi yang menjadi pemimpin manusia,
seperti Nabi Muhammad Saw.,
ada nabi yang menjadi pendakwah,
seperti Nabi Musa a.s., dan
ada nabi yang menjadi murabi,
seperti Nabi Khidr a.s.

Tugas utama kita mendidik dan mengasuh ruhani kita
dan mengajak umat Muhammad Saw. memantapkan iman
kepada Allah Swt.

Setiap pekerjaan yang dilakukan nabi-nabi
mendapat bantuan Allah.
Para nabi dan rasul mendapat mukjizat dari Allah;
yang terpilih menjadi wali-wali mendapat karamah dari Allah.

Buka Surah al-Fath ayat 4.
Kepunyaan Allah tentara langit dan bumi.
Maksud tentara langit dan bumi ialah pertolongan Allah yang dijadikan-Nya untuk orang -orang mukmin berupa para malaikat, binatang-binatang, air hujan, lautan, sungai, angin taufan, dan segenap jasad renik [bakteri] untuk menolong orang-orang yang beriman.



[] Saya sarankan Sobat membaca Surah al-Fath dari ayat pertama hingga akhir. Jika Allah Swt. berkenan membukakan paham, niscaya meleleh kedirianmu menyadari bagaimana Allah Swt. menyenang-senangkan orang-orang yang terpanggil. InsyaAllah. Aamiin.


original by aymislamiccreation - deviantart
Tags:
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

26 komentar:

Padly Lubis mengatakan...

Subhanallah..
Pertamax diamankan..

MUXLIMO mengatakan...

..walhamdulillah.. Wet, baca ayat 1-3 coba.. bicarakan siapa itu? :]

Budi Santoso mengatakan...

siaap...laksanakan.!

cha gajoel mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif aamiiiin.
Btw, Mas Budi udah jadi pren saya di G+ belom ya?! :-?

MUXLIMO mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/--Ku8oIXhZLM/ULpkHQ037BI/AAAAAAAAHi8/KkDNvp5QnRg/s75/mashallah.gif Halo Daeng! Meko semeko meko'na :}}

hajirin mengatakan...

met pagi
assalamualaikum....

Padly Lubis mengatakan...

Nabi Muhammad Kang..
Apakah kita juga termasuk Kang, seperti yang disebutkan di ayat 1-3 tsb?

Gusti XaNaNa mengatakan...

Wahai diri....

Maukah kamu supaya Allah memberikan kemenangan?
Maukah kamu supaya Allah memberikan ampunan?
Maukah kamu supaya Allah menyempurnakan nikmat Nya?
Maukah kamu menjadikan Allah sebagai pemimpinmu kepada jalan yang lurus?
Maukah kamu supaya Allah menolongmu?

Kamu tinggal milih....MAU atau TIDAK.....!!

Jadilah saksi untuk dirimu sendiri, saksi dari ketiadaan dan ke Ada-an
Supaya Allah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata
supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak).

Yaa..Allah Rabbul Izzati...dalam balutan Laa haula wala quwwata aku bersaksi.....

antox hooligan mengatakan...

Salam Alaikum Seluruh sobat sarang ~O)buat Akang Xanana... mantep n dahsyat...!!! xanana yg jilid 2 kemana ya??
~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O)~O) Silahkan yg belum minum kupi ambil sendiri. BTW kenneknya mana ini koq belum absen??? :-?

antox hooligan mengatakan...

"Surah AL Fath"
1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, 2- supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus, 3- dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak). 4- Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (AL FATH 1-4)



Ayat ini berisi pesan kemenangan bagi orang beriman dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi . Ayat 1 dan 2 diturunkan setelah perjanjian Hudaibiyah , dimana Rasulullah menangkap isyarat kemenangan yang dijanjikan Allah dalam kandungan ayat tersebut. Dalam hadist yang diriwayatkan Imam Bukhari, Imam Turmudz i dan Imam Nasai Rasululah bersabda :”….tadi malam diturunkan kepadaku suatu surat yang lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya, yaitu “ Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang “ …(Al Fath 1-2).

Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat manusia sampai akhir zaman, sampai sekarang apa yang dijanjikan Allahdalam surat Al Fath ayat 1-4 diatas masih tetap berlaku bagi orang yang beriman. Ada 8 pesan yang terkandung dlam surat Al Fath ayat 1-4 diatas:

Allah telah memberikan kemenangan yang nyata pada orang yang beriman
Allah akan mengampuni dosa mereka yang telah lalu dan yang akan datang
Allah akan menambahkan berbagai kenikmatan bagi mereka diatas kenikmatan yang sudah ada
Allah akan menunjuki mereka jalan yang lurus , yang penuh dengan rahmat dan berkahNya
Allah akan menolong mereka dengan pertolongan yang dahsyat ari sisiNya
Allah akan menurunkan ketenangan kedalam hati mereka
Allah akan meneguhkan iman dan keyakinan mereka
Allah yang memiliki tentara langit dan bumi, maha mengetahui dan maha bijaksana terhadap hamba hambaNya.

Bagi mereka yang yakin dan percaya pada janji Allah dalam surat Al Fath diatas , insya Allah akan mendapatkan dan menemui semua yang dijanjikan Allah dalam surat tersebut.

Gusti XaNaNa mengatakan...

Wa'alaikum salam Mas Antox.... :)
Xanana jilid dua masih kelelep banjir....hehehehehe...

Insya Allah....
Allah Maha Bijaksana dalam memberikan kefahaman kepada siapa saja sesuai dengan batas kemampuan hamba...
Allah jualah yang menambahkan kefahaman-kefahaman sesuai dengan ilmu Nya...
Allah memberikan ujian agar sang hamba teguh dalam Laa haula wala quwwata....

Semoga Allah memberikan keselamatan, rahmat dan keberkahan kepada Mas Antox dan juga sobat sarang tentunya...

Semoga Allah menjadi pempimpin kita kepada jalan yang lurus... aamiin...

Gusti XaNaNa mengatakan...

Subhanallah.....semoga keberkahan tercurah kepadamu Mas Antox.. :21:

antox hooligan mengatakan...

=)) =)) jiakkkaaaakkk... Kelelep banjir????
Amiiinnn..Amiiiiinnnn.. Yaa rabbal alamin, Begitu juga Buat Kang Xanana dan keluarga, serta seluruh sobat sarang semua...

Untuk Abah Siradj dan Om Mux Semoga selalu terlimpahkan rahmat dan nikmat kesehatan supaya tetep bisa menunjukkan pada kita semua tentang apa2 yg menjadi tugas qt yg seharusnya... Amiiin ya rabbal alamin..

Kang Rian mengatakan...

Wahh.. ane ketinggalan artikel muslim nih..

gan kalo boleh ane kasih kripik yah buat blog ini .? font-stlye nya coba pake arial or verdana + text color nya dikasih abu terang kalo enggak putih ..

ane pengen baca tapi pusing gan..! padahal kan ini Informasi penting .. :'(

Kang Rian on BLOGGER™

Kang Oncom mengatakan...

Quote:
"Bagi mereka yang yakin dan percaya pada janji Allah dalam surat Al Fath diatas , insya Allah akan mendapatkan dan menemui semua yang dijanjikan Allah dalam surat tersebut."

amiiin ..

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sesungguhnya dalam setiap ayaayat suci al- quran terdapat petunjuk bagi orang-orang yang mau memahaminya...subhanallah :)

MUXLIMO mengatakan...

Scroll ke bawah, Wet ..tuh udah dijawabkan ama Mas Antox :D

MUXLIMO mengatakan...

lho? emang Kang Rian buka pake blog ini pake apa? pc, laptop, tablet, atau mobile gadget??
font-color saya coba teranging deh..makasih ya, Kang atas masukannya. :21:

MUXLIMO mengatakan...

Subhanallah walhamdulillah Bang Hariyanto :)

Zeal*Liyanfury mengatakan...

hyaaa... jadi bersemangat lagi...
"barangsiapa menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya.."
..dengan balatentaraNYa yang luar biasa...

rika pratiwi siregar mengatakan...

alhamdulillah bermanfaat :4:

MUXLIMO mengatakan...

Sip, Neng! Alhamdulillah. cemunguuuuudhhhh! :16:

MUXLIMO mengatakan...

alhamdulillah juga, Neng.. :8:
btw, itu emotnya kok malah emot tersipu.. ga passss bangeudh.. :17:

banyu urip mengatakan...

salam alaikum kang mux dan teman seperjalanan semua.mohon penjabarannya kang dari a~z cara mendidik dan mengasuh ruhani.pakai kurikulum 2013 ya kang,sebelum dan sesudahnya makasih banyak.wassalam alaikum

MUXLIMO mengatakan...

alaikumsalam wr wb Mas Urip,
wa maa utiitum min 'ilmihi illaa kalil, ilmu yang diturunkan hanya sedikit. Yang sedikit ini bisa untuk segala2nya.

mendidik ruhani cukup dengan sebisa mungkin melanggengkan kekekalan kita kepada Allah, yaitu dengan membawa perasaan tafakur di dalam dan di luar ibadah. :D http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Allahua'lam.

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism