burnzone

AD (728x60)

Nafi-Isbat dan Yang Wajib ADA

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik laman ini pada peramban Chrome

Sudah nyata kemahaesaan Tuhan kita lihat. Terlebih nyata yang disebut Tuhan itu. ADA-Nya bukan nyata berbentuk, berwarna, berasa, berbau, melainkan nyata yang disebut Tuhan itu ADA (Wujud).

Bagaimana Tuhan itu Ada/Wujud? Cukuplah jangan dimacam-macamkan lagi. Tuhan sudah ADA. Tidak perlu di-ada-kan dan tidak perlu ditiadakan. Mustahil Yang Wajib Ada mau ditiadakan dan di-adakan. Ini yang dikatakan Tuhan itu jangan diada-adakan dan jangan ditiada-tiadakan.

Misal kedudukan hamba dengan Tuhan dan misal Tuhan dengan hamba, saya buat dulu permisalan untuk mendapat paham.Firman Allah Swt.,
"Wa tilqal amsaalul nadribuha linnaasi".
Aku sudah buat permisalam-permisalan untuk manusia.
Belajarlah berpikir atas permisalan-permisalan yang sudah diadakan Tuhan. Quran ini hanya orang-orang yang mau berpikir tentang ayat-ayat-Ku yang mendapat Rahmat-Ku.

Permisalan matahari dan cahayanya.
Matahari itu bukan cahaya matahari. Matahari tetap matahari; cahaya tetap cahaya. Cahaya itu bernama matahari; bukan matahari bernama matahari.

Hei Kambing Kurap, gunakan otak basah baru pandai berpikir. Otak kering saja dipakai, otak tolol pandai bicara saja.

Lebih mau paham lagi? Akan aku jabarkan masalah nafi-isbat.

Makrifat melibatkan penafian setiap yang dikukuhkan oleh akal. Jadi, pengertian apa pun tentang Tuhan pada hakikatnya adalah sesuatu yang sangat berbeda sekali. Apakah ada kemungkinan akal sampai ke makrifat?

Nafi mengandung isbat; Isbat mengandung nafi. Diri Isbat, diri nafi; diri nafi, Diri Isbat.

Manusia ada jasmani, ruhani, nurani, dan rabbani. Kalau manusia shalat, tentu semua shalat. Jasadmu shalat, kamu tahu. Tahu bagaimana shalatnya ruhanimu? Bagaimana pula shalatnya nuranimu dan rabbanimu? Kalau salah satu tidak ada yang shalat, apa benar tidak ada yang shalat pada dirimu?

Mandi jasad kamu tahu. Mandi ruhani, mandi nurani, dan mandi rabbani pun musti tahu juga. Yang dikatakan thaharah itu bersuci. Musti sucilah jasmani, ruhani, nurani, dan rabbani/rahasia. Thaharah ini wajib bagi umat Islam mengetahuinya. Kalau mau beribadah, wajib tahu. Tidak boleh tidak tahu! Tanya para faqih dan para muwwahid, wahai KK.

Seluruh alam semesta Islam langit bumi tahu, 10 Malaikat utama tahu pula, juga Malaikat Khafazah, Malaikat Zabaniyyah, Malaikat Abbas, Malaikat yang menguasai negeri-negeri, dan lain-lain tahu kita (manusia) ada tubuh jasmani, tubuh ruhani, tubuh nurani, dan tubuh rabbani. Mustahil dengan tubuh-tubuh yang sudah ada pada diri-diri kalian tidak dapat berhubungan dengan Allah dan pergi berjalan-jalan ke Alam Malakut, Alam Jabarut, Alam Lahut, dan Alam Nasahut.

Coba minta ajarkan pada guru-gurumu perjalanan ini! Bukankah pada diri kamu sudah ada tubuh-tubuh "fii ahsani takwim", tubuh yang dimuliakan Allah.

Lihat anak sekolah. Selesai pelajaran akhir tahun, guru-gurunya membawa jalan-jalan berliburan menyenang-senangkan murid-muridnya. Begitu juga guru agama, musti bisa bawa murid-muridnya liburan. Liburan dengan tubuh jasmani mudah, cukup dengan sewa mobil bisa. Liburan dengan tubuh ruhani, dengan tubuh nurani, dan dengan tubuh rabbani juga bisa.

Kalau guru-gurumu tidak tahu, tidak pandai, berarti gurumu itu kambing kurap mengajar untuk cari uang saja. Omong-omong hakiki saja, kapan pikniknya. Kasihan murid-muridnya kambing kurap. Untung juga murid-muridnya kucing congek banyak yang blo'on, tidak pandai menuntut guru untuk jalan-jalan.

Buka As-Saff ayat 4. Jasmani, ruhani, nurani, dan rabbani ini satu bangunan kokoh. Teraturlah memakai kebesaran-Nya itu. Kokohlah bangunan Allah itu dengan membersihkannya sehingga dapatlah petunjuk-Nya kalau kamu gunakan dengan baik.

Setelah dapat kerahasiaan ini, lihat saja ke rumah. Bukan jadi rumah gubuk atau jadi susah makan, susah hidup. Saya tidak ada uang dan tidak ada kerja. Duduk saja mengajar agama. Tetapi merenovasi rumah Rp274 juta dibayar lunas tanpa utang.

Ayolah kita bertanding:
Kita sama-sama diam di rumah dan tidak bekerja lalu sama-sama membangun rumah. Membangun rumah dengan cara diam saja jangan bekerja. Panggil saksi ramai-ramai mengawasi kita.

Mana guru-guru kambing kurap bisa. Paling-paling jalan bangsat saja bisanya: mengakali orang. Kalian kira hanya dengan mengakali keawaman umat baru bisa dapat hal-hal keduniaan yang kalian peroleh sekarang?

Syaikh Siradj

"Camkan KK!"
Note:tanggapan saya [Muxlimo], selaku murid, insyaAllah menyusul dalam bentuk update.




Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

55 komentar:

Bang Arbi mengatakan...

pertamax...yeeeeee.....

hajirin mengatakan...

:-?
bang Arbi kemaruk pertamax.... :D
bagi bagi dong buat kitakita

moerad qrad mengatakan...

titip absen dulu ah....sambil nunggu komen dari para mentor2....

Anonim mengatakan...

Antox
Wadewww... Ngeri wak ane baca ini !!!
teringat kalimat "belajar tauhid ibarat...(lupa) salah Guru bisa sesat selamanya" http://lh4.googleusercontent.com/-dOZDdGh86UA/UFV7HA2e_iI/AAAAAAAAFhk/twneIK5J_ds/h120/melow.gif
Merinding...http://lh4.googleusercontent.com/-MQQu75LUW7g/UHWB7dEJ3SI/AAAAAAAAGJ4/9Dq340f83lQ/s18/culang-cileung.gif

Anonim mengatakan...

allwy.....

kayaknya butuh penjabaran yg lebih untuk bisa memahaminya
please.....

Yousake NKRI mengatakan...

terima kasih atas artikelnya ini..
dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih sudah mau berbagi :D

Insya Allah jika ada waktu nanti saya berkunjung kembali


#Salam Silaturahmi dari saya ^_^

Bang Arbi mengatakan...

alaikum salam mas yousake :) salam kenal. insyaAllah waktu ada aja mas. hehehe...

Bang Arbi mengatakan...

hihihi ini ane baru pertamax yg kedua rasanya mas hajirin. wkwkwk :p

Bang Arbi mengatakan...

Biasa aja ah. lebay... :7:

Bang Arbi mengatakan...

iya mas alwy, terus terang ini saya juga nunggu penjelasan dari abah n kangmux. karena takutnya beda dg yg saya pahami. tadi malam sdh ditanyakan ke kangmux n akan ditanya lg ke abah. mudahan abah masih buka masalah hakiki "season 2" hihihi

Bang Arbi mengatakan...

sama kang moerad. teknisnya kita nunggu dari abah terutama ttg sholat n mandinya. kalau yg bangun rumah dengan diam itu jawaban kangmux ya krn abah itu sdh tajrid. segala kekayaan dunia mendatangi hamba Allah utk melayani.

Bang Arbi mengatakan...

ane penasaran nih, siapa sih gerangan ulama KK ini. sebegitu marahnya abah sampai buat tantangan tuh. pastinya ulama ini cukup terkenal yg banyak muridnya dan pastinya kaya krn mengakali keawaman murid2nya deh.

* KK = Kambing Kurap ; KDRT = Kambing Dalam Rumah Tangga ; KTP = Kambing Tanpa Pemilik; KM = Kang Muxlimo..hihihi kabuurrr :7:

Anonim mengatakan...

Antox
Inisial Yg bawah itu sapa yak... http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif
Neng Bungaaaaaaa... bang Arbi wktux minum obat tuch...!!! http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif cepet Jinakin http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif

Bang Arbi mengatakan...

=)) =)) =)) mas antox, tadi malam ane ada nanya ke kangmux, itu nama ulamanya siapa siy? paling tidak inisialnya aja lah. contoh : arbi itu inisialnya a r b i http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

kupii juga buat mas antox http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

Anonim mengatakan...

Antox
Ya mudah2an cpt2 sadar si KK yg dimaksud spy tdk meresahkan qt2 ini yg bener2 pgn menimba ilmu... salam Mentor ane yg tersayang Bang Arbi n Om Mux
Muachhhhhhhhh.... http://lh4.googleusercontent.com/-6U2Tl34Mgy4/UHWB3QvV7SI/AAAAAAAAGJg/OPglwElD6CY/s18/ahem.gif

Bang Arbi mengatakan...

Amiin mas antox. kyknya abah marah banget tuh sama si doi. tadi malem kangmux ngetik sms abah yg mengalir deras utk artikel sambil geleng2 bacanya (mgkn kangmux sambil dugem yak)

Jiahhhh...itu "kata sakti" masih keluar aja. Itu lho kata "Muachhhhhhhhh"... http://4.bp.blogspot.com/-yjAbSnNem1I/T4lo2yQOhhI/AAAAAAAADMI/iXEkROvHK5A/s1600/kade-peso.gif

hajirin mengatakan...

assalaualaikum
met sore Bang Arbi,kang Antox,kang Allwy

kang mux kemane ni?
:-?
saya anak playgroup,boleh dong ikut liburan akhir tahun?
soale belum pernah liburan
biar semangat belajarnya gitu :D

hajirin mengatakan...

assalamualaikum
met sore Bang Arbi,kang Antox,kang Allwy

kang mux kemane ni?
:-?
saya anak playgroup,boleh dong ikut liburan akhir tahun?
soale belum pernah liburan
biar semangat belajarnya gitu :D

Bang Arbi mengatakan...

Matangkan apapun dengan didawamkan.
ilmu matang dengan didawamkan.
sadar pun matang dengan didawamkan.
jika sadar men"jadi" insyaAllah semua pertanyaan kita akan terjawab sendirinya.

Bang Arbi mengatakan...

alaikum salam mas hajirin (atau ane panggil "bang haji" aja ya)
kan bang haji udah duduk di bangku belakang. pastinya ikut piknik dong. wkwkwk... kangmux, lagi sibuk uber setoran bang haji. banyak posting yg mau kejar tayang nih demi kemaslahatan umat (termasuk KK)

Bang Arbi mengatakan...

Nah mumpung belum sadar, gpp juga kali ya kita bertanya sama yg sudah sadar (sambil ngelirik kangmux) :] hihihi

hajirin mengatakan...

makasih bang Arbi

soale kalo saya pikir :-?
saya mau ikut sekolah tu karna diimingimingi gulagula,dikasi jajan,ama dibeliin sepeda
ama diajak liburan
tingkatku masih gitu :D

Bang Arbi mengatakan...

gpp bang haji...starting point kita memang beda2 koq tapi insyaAllah dg keseriusan dan niat baik kita insyaAllah kita sampai di tujuan yg sama dengan teman2 seperjalanan disini yg juga se-angkot :D

supirnya masih ngupi, sambil nunggu penumpang lain silahkan baca buku panduan "penerbangan" yg ada di deket kursi. wkwkwk

kaze kate mengatakan...

Setelah saya baca,saya fahami,dan saya hayati. kata kata di wall anda,maka..saya dapat menyimpulkan bahwa, kata kata di status anda begitu kondusiv,clear dari sifat yang negatif, sehingga bisa dimengerti oleh sebagian pihak,sahabat,teman dan guru bahasa indonesia. Terkecuali oleh orang yang memang tidak bisa membaca. status anda memang sungguh sangat relevan,singkat,padat, bermakna. dan status anda bisa dicernah sehingga kata katanya bisa dimengerti. status anda sangat orisinil,jauh dari kata kata yang menyimpang,karena.. memang tak ada persimpangan. kata kata yang anda buat memang sangat akurat,singkat,padat dan mantap. didalam status anda ini,saya tak akan mengomentari secara panjang lebar. karena,komentar yang sangat panjang dan lebar itu bisa bikin saya capek,pusing, bingung dan menyita waktu untuk mengetiknya. anda juga akan lelah,karena sampai detik ini anda belum juga selesai untuk membacanya. tapi,walaupun begitu,menurut saya.. pekerjaan yang dilakukan setengah setengah,bisa menimbulkan rasa penasaran, dan membuat pikiran jadi tak menentu. begitu juga dengan saya, walau jemari ini terasa letih,namun dengan masih tetap ingin mengomentari, status anda yang begitu sangat bearti. sebelum komentar ini saya sudahi… ada baiknya saya ingin katakan sepata kata lagi,bahwa,status yang tlah anda buat ini, adalah status yang dominan,begitu sopan dan menyenangkan. begitu banyak status yang tlah saya baca dan saya komentari tapi baru kali ini, saya akui bahwa,status anda bukan seperti status palsu yang ada didalam album lagu. perlu anda ketahui: untuk apa sih sebenarnya kita bikin status palsu kalau itu tak ada untungnya sama sekali… memang di zaman sekarang ini,orang jujur itu terlalu sulit didapati dan dicari, ada juga yang bilang; kalau jujur tak makan.. padahal,kejujuran itu adalah kunci kehidupan. soal makan tak makan itu kan kita sendiri yang rasakan. percuma TUHAN memberi kita akal dan pikiran serta tenaga kalau itu tak akan kita manfaatkan. oleh karena itu… marilah kita bersama sama,saling ingat mengingatkan,bahwasannya.. hidup di DUNIA ini adalah untuk sementara. loh…!! kenapa saya jadi kasih ceramah dan tausyah… tapi ya sudahlah,mudah mudahan segala ini dapat berguna bagi saya,anda dan kita semua. menindak lanjuti dengan status anda ini,maka,dengan kesadaran diri,dan tanpa dipaksa oleh pihak manapun. Maka,dengan ini, saya yang bernama “,,,,,,,,,,,,,” Menyatakan bahwa,dengan kesungguhan niat dan tanpa mengada ada,neko neko,serta nyeleneh atau dalam bahasa apapun yang sifatnya dapat merugikan, provokator dan kotor seperti koruptor.sehingga dapat merugikan bangsa,negara dan orang orang yang tak punya. karena,sesungguhnya koruptor itu tak jauh berbeda dari orang yang korupsi. dari kalangan orang yang bermobil mewah hingga rakyat jelata. sebagai warga negara yang berpedoman pada PANCASILA,apakah pantas korupsi dan koruptor itu tinggal di bumi NUSANTARA ini.? sebelum saya akhiri komentar saya ini,skali lagi saya tegaskan,bahwa,saya sangat ”[M̲̅E̲̅N̲̅Y̲̅U̲̅K̲̅A̲̅I̲̅] [S̲̅T̲̅A̲̅T̲̅U̲̅S̲̅] [A̲̅N̲̅D̲̅A̲̅]” maafkan kalau komentar saya yang begitu sangat singkat ini kurang berkenan dihati anda. karena,gold lebih mantap dari silver ” adalah manusia biasa yang tak mempunyai daya upaya dan tak pandai dalam mengukir kata kata. akan tetapi,walaupun saya tak bisa berkata yang indah indah,namun bagi saya itu wajar. percuma kalau saya berkomentar panjang lebar hasilnya dapat menimbulkankata kata yang berlebihan ( LEBAY ). akhirnya setelah saya menyimpulkan,dengan kesungguhan hati,dengan ini saya putuskan bahwa ” [S̲̅A̲̅Y̲̅A̲̅] [S̲̅A̲̅N̲̅G̲̅A̲̅T̲̅] [M̲̅E̲̅N̲̅Y̲̅U̲̅K̲̅A̲̅I̲̅] [S̲̅T̲̅A̲̅T̲̅U̲̅S̲̅] [A̲̅N̲̅D̲̅A̲̅] ”. dan untuk lebih meyakinkan lagi, sesungguhnya” [S̲̅A̲̅Y̲̅A̲̅] [S̲̅A̲̅N̲̅G̲̅A̲̅T̲̅] [M̲̅E̲̅N̲̅Y̲̅U̲̅K̲̅A̲̅I̲̅] [S̲̅T̲̅A̲̅T̲̅U̲̅S̲̅] [A̲̅N̲̅D̲̅A̲̅] [!̲̅!̲̅!̲̅]”. karena….. “[S̲̅A̲̅Y̲̅A̲̅][M̲̅E̲̅M̲̅A̲̅N̲̅G̲̅] [S̲̅A̲̅N̲̅G̲̅A̲̅T̲̅] [M̲̅E̲̅N̲̅Y̲̅U̲̅K̲̅A̲̅I̲̅] [S̲̅T̲̅A̲̅T̲̅U̲̅S̲̅] [A̲̅N̲̅D̲̅A̲̅] [!̲̅!̲̅!̲̅

Anonim mengatakan...

Bang Arbi...Mas Antox...dan para sobat sarang :)

Iseng tadi brosing...eh..nemu yang begini :------------>

Wahai hamba-Ku:
Seburuk-buruk pendusta adalah egomu,
yang menyatakan kepemilikan
terhadap kepunyaan-Ku di dalam dirimu.
Dan tiada penipu yang lebih pandai daripada akalmu sendiri,
yang menjadikan engkau buta dari segala sesuatu
yang Aku datangkan dan yang Aku ambil dari dirimu.

Wahai hamba-Ku:
Aku sangat menyukai hamba-hamba-Ku
yang berusaha menuju kepada-Ku,
walaupun ia tidak mempunyai kesanggupan
untuk menemukan-Ku.
Dibandingkan dengan hamba-hamba
yang mengaku sanggup menuju kepada-Ku,
tetapi ia terlepas dari ketergantungan kepada-Ku.
Sesungguhnya ketidaksanggupan
dalam berusaha menuju kepada-Ku,
adalah tempat awal bagi Aku mendatangi
hamba-hamba-Ku dari segala penjuru arah.

Wahai hamba-Ku:
Pakailah akal sebagai penampung ilmu dunia,
dan pakailah hati sebagai tempat ilmu-Ku bersemayam.
Dan hendaknya kebijaksanaan ilmu dari akalmu
harus keluar melalui pintu kebijaksanaan ilmu
yang ada di hatimu.

Wahai hamba-Ku:
Ingatlah! Melihatlah melalui hatimu,
mendengarlah melalui hatimu,
berkatalah melalui hatimu,
dan berpikirlah melalui hatimu,
karena sebaik-baik berbuat adalah melalui hati.
Dan sesungguhnya Aku selalu menjatuhkan
pandangan-Ku hanya kepada hatimu,
karena hatimu lebih dekat dengan nurani.
Dan nurani selalu akrab dengan-Ku.



Subhanallah..walhamdulillah...walaillahaillah..Allahu Akbar.....

-XaNaNa-

Bang Arbi mengatakan...

ini ane anggap SPAM aja deh :3:

kaze kate mengatakan...

kenapa :19: cape lho ngetiknya pake android

Bang Arbi mengatakan...

Cep Kaze cape ngetiknya. kalo ane bukan cape bacanya. tapi cape di perasaan baca ini tulisan. :24: :g:

MUXLIMO mengatakan...

HAIIII... SALAM ALAIKUM SEMUAAA... MAAF BELUM BISA BALAS KOMEN N IKUT NIMBRUNG.. LAGI BANYAK URUSAN DI OFFLINE NIH.. BUKAN MAU BELAGU ATAU SOK KEREN ATAU SOMBONG YAA.. :21:

MISS U ALL.. MUACHHH.. *khusus sobat sarang akhwat :3:

Bang Arbi mengatakan...

Tunggu kang Xanana. kita mesti jeli dulu. itu hadits qudsi atau tulisan orang? ingat lho ada kata "Wahai Hamba-Ku". jangan2 yg bilang begitu ulama KK yg berkata pada hamba sahaya nya. hayoo..

kalau ini kata Allah ga mungkin deh rasanya. kenapa? Ego itu sepintar-pintar pendusta, bukan seburuk-buruk pendusta. karena seburuk-buruk pendusta itu ya orang jujur. karena ga bisa berdusta. hayoo..hihihi :16:

hajirin mengatakan...

@bung kaze kate: parah statsnya...udah diniatin serius bacanya malah bikin pusing kepala

@bang xanana: thanks sharingnya....

@bang arbi: supir kemane ni??ya udah kondektur jadi sopir ajah :D

Bang Arbi mengatakan...

belagu...sok keren... hihihi :7:

MUXLIMO mengatakan...

:c: KOMPORKATOOOORRR..!! :14:
ta' panggilin Neng Bunga ah to Bang Arbi.. kan lagi malming tuh.. :-"

Anonim mengatakan...

Mangkanya itu Bang Arbi....sayah kutipkan nyang sayah nemu.... :)
Kali ajah para sobat sarang sekaliyan bisa ikut komen...hehehehe

Sayah malah lagi nunggu para sobat sarang semuwah untuk ulasannya...pan biyar lebih mangstep gituuu... :))

-XaNaNa-

Bang Arbi mengatakan...

temen2 semua yang lagi nanyain supirnya, barusan kangmux sms lagi mao ke tempat abah. beliyau titip salam buat temen2 semua dimari. nah, berhubung ane supir magang, SIM pun boleh nembak, maka kita delay aja lah ya keberangkatan angkotnya. silahkan yg tadi lg baca buku panduannya, baca lagi dari halaman 1. hihihi

Bang Arbi mengatakan...

hahaha...gmn kabarnya kang Xanana? sehat kan? lama ga ada kabarnya nih. http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

"karena hatimu lebih dekat dengan nurani.
Dan nurani selalu akrab dengan-Ku."

ini ane suka banget... dulu guru sering bilang gini : jangan berbohong. karena kebohongan itu menghijab nurani dan kesadaran kita. makanya orang yg sering berbohong itu seperti orang mabuk dalam pandangan arifbillah. orang mabuk kan gak sadar, karena kesadarannya terhijab. makanya dimarahin abah tuh supaya bangun dari ketidaksadarannya. kadang marahnya arifbillah kepada yg dimarahin itu pembersih batin lho...

Bang Arbi mengatakan...

ada satu yg ane setuju sama tulisan Kaze :
"kejujuran itu adalah kunci kehidupan."

kalo ga salah, pesan tunggal ibunya syeh abdul qadir jailani sebelum merantau ya cuma ini dan beliau pegang terus.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah...kabar selalu baek Bang Arbi... :)

Yaa...sayah mohon mangap...eh..maaf..bukan gak mau ngasih kabar...cuman pegimane ngasih kabarnya....soalnye buka kompi agak-agak tersendat...hehehe (alesan)... kalo bisa sih...kalo bisa niiih.... imel nomor japri dooong...biyar kita bisa halo-halo gituuu...(ngarep.com)... :)

-XaNaNa- at gustixanana@yahoo.com

Bang Arbi mengatakan...

http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif kalo lewat halo2 takutnya direkam kapeka bro...hihihi ane email alamat YM aja yak. biasanya tiap malem OL koq (kecuali kalo ga lagi OL hihihi), kalo dikantor Gtalk.

Bang Arbi mengatakan...

kalo dikantor ane pake google talk : muhharbi@gmail.com

Anonim mengatakan...

ehmm... skrg nh bru ketauan sdh tdk ada lg..visitor from tau yuan - tai wan arrived from facebook.com... sb sdh pindah ke taipei....tp tetep aja arrived from facebook.

baru sempet absen. bru nyampe stlh perjalanan pnjg yg melelahkan. selamat mlm menjelang pgi shbt semua.

mau jemur bju dlu ah.. nti bru baca.

sally ^_^

kaze kate mengatakan...

:10: oh masa iya??

:19: alhamdulillah diakui ya kemulusan komentarku!

Bang Arbi mengatakan...

hmm..ya begitulah cep kaze, ane harus fair juga dong ya. jadi kalimat singkat itu tadi seperti jarum ditumpukan jerami. banyakan jeraminya tapi. :8:

Bang Arbi mengatakan...

wah ane belajar banyak niy dari chat sama kang xanana. lebih tepatnya om xanana :) banyak pencerahan dari beliyau yg buat ane jadi kelu juga nyeritainnya gimana. hihihi :p ajiib... :8: trims om xanana :) seneng sudah sharing...

kaze kate mengatakan...

saya kira bagaikan kutu di kepala :9:

Anonim mengatakan...

hahaha cerewet nih komentar. ijin copas kaze

Bang Arbi mengatakan...

hmm..bisa juga... dengan asumsi : kepalanya ga botak lho ya..hihihi :16:

hajirin mengatakan...

selamat malem,

Anonim mengatakan...

allwy
okay bang arby kita tunggu kalau gitu

Dai Sishimaru mengatakan...

Just for shared

http://dai-sishimaru.blogspot.com/2010/10/lost.html

Anonim mengatakan...

Antox
Satu Kata Yg tk terputus dr penggemarmu ini "Maut Ah...Maut Ah..."
http://lh4.googleusercontent.com/-6U2Tl34Mgy4/UHWB3QvV7SI/AAAAAAAAGJg/OPglwElD6CY/s18/ahem.gif

Bang Arbi mengatakan...

"Maut Ah...Maut Ah..."

itu bukan satu kata. tapi empat kata bro. hihihi

Annisa Muslima mengatakan...

SMS dari dek kaze buat akang MUX:

widget whos.amung scriptnya ada yang hacking oleh blog rival/saingan download satu jari!!

Anonim mengatakan...

Antox
Absen dulu sbelum plg...??
Bang Arbi, Kang Xanana, Bang Hajirin Muachhh...http://lh6.googleusercontent.com/-U1__GqFc38A/UHWB_dSTFWI/AAAAAAAAGKo/kbPv4xGDdh4/s18/ngelel.gif

Anonim mengatakan...

Gan Request Game Empire donk !!! jempol untuk download 1 jari

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism