burnzone

AD (728x60)

Malaikat Muqarrabin-Manusia Muqarrabin

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik laman ini pada peramban Chrome

Orang Islam beriman kepada para malaikat, tetapi tidak pernah melihat malaikat.

Malaikat Muqarrabin ada; manusia muqarrabin pun ada.


Malaikat Muqarrabin hanya mengikut perintah Allah. Pergilah mereka bertugas.
Tapi kalau kita tahu mempergunakan hakikat dan makrifat, mereka [para malaikat muqarrabin itu] dapat kita perintah. Ini karena kita tahu tugas-tugas mereka masing-masing.

Untuk apa berbelit-belit kerja duniawi bercampur korupsi sambil menunggu pensiun, tidak ada kaya-rayanya. Carilah jalan Malaikat Tujuh yang ada tugasnya masing-masing setiap hari sampai yaumil qiyamah.

Di Quran ada. Amalnya pun ada.
Daripada mencari dunia, lebih baik mencari orang-orang yang mendatangkan dunia. Senang 'kan?!

Saya tidak ada kerja, tapi ada Allah. Tidak ada persangkaan. Jangan ada persangkaan. Tidak ada faidahnya sedikit pun terhadap kebenaran. Jauhi orang-orang yang tidak mengerti atas kebenaran Allah tentang malaikat-malaikat Allah.




Malaikat Muqarrabin-Manusia Muqarrabin
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2012-12-20T20:16:00+07:00
Malaikat Muqarrabin-Manusia Muqarrabin
5 411 reviews
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

141 komentar:

Bang Arbi mengatakan...

pertamax ah

MUXLIMO mengatakan...

keduax ah... :3: *pamit mo ke pengajian.. titip salam to Abah gak nih? :D *tapi ongkos kirimnya goceng dollar loh.. :-"

Bang Arbi mengatakan...

iya kang, titip salam sayang kangen n rindu dari kami para sobat sarang muxlimo buat abah n ikhwan2 di ponti. buat kangmux mmmuahhh aja deh. hihihi

MUXLIMO mengatakan...

{buat kangmux mmmuahhh aja deh. hihihi} :18: *segera maburrr aja ah.. ngeriii... =))

Bang Arbi mengatakan...

hah goceng dollar? pura2 ga denger ah. :-" hihihi

MUXLIMO mengatakan...

gak denger gak apa..sing penting waspada..kalau tiba2 ada debt colector ketok pintu ya, Brad.. :-]~~ :3:

Bang Arbi mengatakan...

pura2 tidur ah http://lh4.googleusercontent.com/-H8NRRzDoCDk/UFV68_Nf_1I/AAAAAAAAFf4/WRa30gomfoA/s128/api-api-moday.gif

MUXLIMO mengatakan...

*pecut :11: :3:

marta dinatajayaningrat mengatakan...

Emmmmm apa sama yaa ama malaikat mukarobin dgn saudara empat ato dlm bhasa spritualnya kadam ato penunggu penjaga manusia yang bis di perintaah dlm hal kebaikan KANg,,,,

MUXLIMO mengatakan...

wah, setau ane khadam-khadam mah jin, Wet.. tar deh ane tanyain ke Abah ya.. :7:

Anonim mengatakan...

wah... bang Arby bs pertamax ngeduluin neng Annisa.

aihihi @marta..sodara empat itu kn yg ada di kejawen ya ? guardian angel kalo di rawat dgn tirakat kt org kejawen

mon2

Anonim mengatakan...

kang Adam ????

oiya ke pengajian. tunggu ah.

mon2

Bang Arbi mengatakan...

salam kenal mbak mon2. mumpung mbak annisa kalo malam offline. hihihi

Anonim mengatakan...

bang Arbi... hihihi

mon2

Bang Arbi mengatakan...

mbak mon2 koq pake anonymus sih? kan ada google plus :) selamat bergabung di muxlimo sis...

Anonim mengatakan...

bang Arby,,, bgmn caranya ?
mon2 itu kn akun bwt donlot di playstore hp saya ?

mon2

Bang Arbi mengatakan...

waduh ane juga gaptek nih...bentar ya...

panggilan kepada mas antox, kangmux, n cep kaze. ada orang ilang niy..eh mksdnya ada yg nanya nih ttg akun bwt donlot di playsore hp. ane taunya cuman playstation.

hajirin mengatakan...

numpang lewat ajah....

Annisa Muslima mengatakan...

Akang Mux.......

Jadi kita bisa bergaul akrab sama para Malaikat...?
seperti kita akrab sama teman kantor gitu...?

ma'af klo gaje...^_^

Annisa Muslima mengatakan...

Salam kenak kak mon2....^_^

wah selama ini mengikuti blog na akang mux juga...^_^

Annisa Muslima mengatakan...

hehehe,,,,,,tau aja si abang

kesempatan ya...^_^

antox hooligan mengatakan...

Salam Alaikum buat semua sobat sarang, tanpa terkecuali http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif Om Mux, Bang Arbi http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif Kang Xanana http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif, Bang Hajirin http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif Semuax Ambil mumpung stok lagi melimpah http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif
Om Mux hrus tanggung jawab bagaimana carax atau praktiknya spy kenal sama malaikat yg dipaparkan diatas??? apa jg ada dlm keberhasilan diam (kalo iya berarti diam=dr sedikit ini untuk segala-galanya):]

Bang Arbi mengatakan...

kalau menurut ane mas antox, ane setuju banget dg yg mas antox bilang "diam=dr sedikit ini untuk segala-galanya".

ane cenderung mau buktiin dulu ilmu DIAM ini, supaya jangan katanya-katanya. kalau berhasil latihannya sesuai arahan abah, ane yakin kebuka semua tu rahasia. karena RUHUL QUDS sudah tajalli.

kebanyakan ilmu/info malah jadi hijab aja n bikin bingung n ga fokus, karena terlalu banyak fokus. padahal nanti juga tahu sendiri jika SADAR men-"jadi".

Bang Arbi mengatakan...

"Malaikat Muqarrabin HANYA mengikut perintah Allah."

Malaikat ini bisa diperintah oleh manusia. jadi, manusianya yg kyk bagaimana nih. katanya HANYA Allah. hehehe :D
kabuurr... http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif hihihi

Anonim mengatakan...

salam kenal jg ah,,, mbak Annisa.
saya kn setia n pantang mundur di sarang.

sedikit sedikit sedikit saya tetep ada di antara shbt sarang semua.

mon2.

antox hooligan mengatakan...

Nah ini dia bang :-? ane juga curiga soalx dibeberapa postingan hampir selalu abah tekankan dg kata di "Sama Tengah Hatimu", kalau byk pemahaman jg bingung??bener kata abang nih ane aja smpat otak atik Nur Ilahi ama Nur muhammad jd bingung pengertiannya. ya mendingan ikut saran abang jg Praktek DIAM di Garangin cukup dipahami dan disadari aja, jg pesen Om Mux yg Asoy Geboy n Sexy Luar Dalem :)) :)) :)) "Jangan Di ingat2 lagi"

antox hooligan mengatakan...

Salam Kenal buat Mon2 http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif sedikit - sedikit lama2 kan banyak =)) qt semua disini adalah saudara yg sdg belajar jd selalu saling mendukung... Amin

Anonim mengatakan...

siip mas Antox...

sobat sarang semua..saya ada dkit bgh cerita.
menggempur " DIAM" yg saya lakukan knp tdk sllu sama yg di rasa ya ??
diam dlm sepi terasa denyuta
n nadi di seluruh tubuh.

diam berikut terasa hati berdebar
diam selanjutnya terasa saya terawasi
diam lain waktu saya merasa bukan saya

setelah ini timbul pertanyaan ,,,
menjadi apakah dan dimanakah saya sebelum di cipta ?
dan setelah ini ..jika saya akan terus hidup sesudah mati yg berarti hidup selamanya apakah ini tdk akan pernah ada akhirnya sebagai saya ?

puyeng.
pikiran liar atau pkiran apa yg sampai pada saya ini ?

mon2

Anonim mengatakan...

Dimanakah sy sebelum dicipta? Nanti pulangnya nyasar dong klo gak tahu jalan pulang...

antox hooligan mengatakan...

wahh... itu ud gejala Kak mon2 lanjutin aja sampai bener2 tdk ada rasa emang melewati tahap itu. lanjutkan sampai bagus diamx...!!!lebih baik bingung mikirin diri ini siapa? sebenarx yg hidup ini siapa? drpd habis tergilas waktu di dunia yg tak lain isinya tentang kesenangan perut dan kesedihan silih berganti mengisi. bila sdh tua tak lain hanya menunggu mati. kan lbh baik merasakan mati sebelum mati datang?http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Ntar kalo ud bagus diamx boleh share dimari ya kak.

Mas Agus mengatakan...

Bang Mux, kriterian manusia macam mana yang sudah sampai level bisa ngasih perintah Malaikat ...mohon petunjuk thanks ya Bang Mux ...

Bang Arbi mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif karena yg namanya ilmu itu kan jatuhnya di SIFAT. sementata latihan DIAM ini tujuannya utk akrab dengan ZAT. SIFAT itu baju bagi ZAT. semakin banyak BAJU-nya maka semakin terhijab ZAT-nya. trus, kapan telanjangnya dong? (tolong jangan parno ya)

Bang Arbi mengatakan...

:D

Bang Arbi mengatakan...

eit mbak annisa, ayoo benahi lagi niatnya!!! jangan belokkan tujuan kita. bukan untuk akrab dengan malaikat. tapi akrab dengan Allah, Robbul Izzati dengan latihan DIAM.

Bang Arbi mengatakan...

hehehe..kalau puyeng, maka berhentilah berpikir mbak :) jangan dipikirin. Supaya betul DIAM-nya. karena kalau diikuti terus pikiran itu ujung2nya PANIK n GALAU, walaupun yg dipikirin itu kajian ilmu tauhid juga.

Bang Arbi mengatakan...

untuk menjawab pertanyaan ini silahkan, kangmux sudah jawab di postingan beliyau yg ini :

http://muxlimo.blogspot.com/2012/06/memahami-keesaan-tuhan-hamba-tanya.html#axzz2FlA9cnOx

Anonim mengatakan...

salam alaykum sahabat semua...

iya jg bang Arbi ya.. malah g jd diam akhirnya. jalan ngikuti pkiran.

ayuk mbak Annisa ,, fokus ke awal lgi.
alhamdulillah di ingatkan lg oleh kenek angkot kita ( nglirik bang Arbi)

sally

Bang Arbi mengatakan...

Alaikum salam mbak sally :) kabarnya sudah pindah ke taipei ya? walaupun pindah kemana aja, tetap aja di bumi Allah yg penuh rahmat ya mbak :) salam hangat teruntuk keluarga di sana. salam juga buat Jet Li kalau ketemu ya mbak. mantep banget tuh waktu dia main film TAICHI MASTER. (pas adegan jadi orang gilanya...pas banget penghayatan perannya)

Anonim mengatakan...

betul bang Arbi,, pindah smntara mengikut bu boss ke rmh skt. keluarga di indo saja. alhamdulillah bang,, saya menemukan tmn sekmr muslim taiwan asli.

kebetulan lusa balik lagi ke taouyuan,

jet li ya ??? aihihi saya malah tdk tau dy di taiwan sini.
oiya bang, apa kita tidak boleh atau tidak harus mendo'akan org skit yg tdk seiman dengan kita bang ?

sally

kaze-kate.net mengatakan...

test

Bang Arbi mengatakan...

:) mbak sally pasti anak buah kesayangan Bos yaa hehehe

hmm...mengenai mendoakan kesehatan orang lain yg tidak se-aqidah, selama itu sifatnya umum dan tidak berkaitan dengan aqidah saya rasa boleh saja. Kalau yang dilarang itu contohnya mendoakan ampunan bagi orang kafir (sebagaimana nabi ibrahim mendoakan ayahnya dan nabi Nuh mendoakan anaknya)

Nah, selain itu yang dilarang juga adalah BERDOA BERSAMA dengan orang kafir. Ga ada itu yg namanya DOA BERSAMA. hati2 ini bisa meruntuhkan aqidah kita lho.

Karena dalam islam, kalaupun ada istilah TOLERANSI BERAGAMA itu ya dengan : LAKUM DINUKUM WALIYADIN (BAGIMU AGAMAMU, BAGIKU AGAMAKU), bukan dengan ikutan meramaikan ritual NATAL atau DOA BERSAMA. Jika tersilaf maka istighfarlah dan perbaharui lg SYAHADAT kita.

Bang Arbi mengatakan...

:-"

antox hooligan mengatakan...

Kata kang Ebiet Mah "qt mesti telanjang dan benar2 bersih" http://lh3.googleusercontent.com/-8wtXl5v8lW8/UFXgsebsyCI/AAAAAAAAFvs/oJaS8vE-Vwk/s128/gituloh.gif gak pake baju ahgg... =))

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Muxlio yang baik...

Didoakan dalam keadaan sihat dan diredhai Allah swt. hadir ini adalah untuk bersilaturahmi di penghujung minggu. Semnoga berbahagia hari ini. :D

SELAMAT HARI IBU untuk semua anak-anak dan ibu-ibu di Indonesia yang meraikan HARI IBU pada hari ini. Sebagai menghargai ibu yang dicintai, saya menghadiahkan 2 AWARD HARI IBU untuk dijadikan kenangan dari Malaysia.

Silakan kutip award-award tersebut di sini:

http://webctfatimah.wordpress.com/2012/12/22/ct143-22-disember-2012-selamat-hari-ibu-untuk-sahabatku-ibu-ibu-di-indonesia/

Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

SITI FATIMAH AHMAD

Annisa Muslima mengatakan...

Tujuan utama akrab dan bertemu dengan ALLAH,klo syurga adalah bonusnya...^_^
begitu pula para malaikat akan akrab dengan kita...?

bisa lebih diperjelas lagi bang.,..?
maklum murid yang satu ini lumayan LOLA...^_^

Bang Arbi mengatakan...

nah ini niy, kalau tersalah menafsirkan kaji ya yg kyk gini niy modelnya. akhirnya ga mau pake baju n malah telanjang di terminal. padahal maksud 'baju' disini adalah sifat dalam artian hakikat. jadi kalau lg bicara hakikat jgn turun dulu ke syariat. akhirnya kacau beliyau jadinya. hihihi... becanda ya mas antox

Bang Arbi mengatakan...

mo dijelasin kek mana lagi mbak annisa? kan udah jelas tuh. mbak annisa udah ralat barusan. hehehe

dulu ayah saya pernah bilang: jangankan iblis dan setan, malaikat aja mau mendekat minta ijin dulu sama kita.

nah pertanyaannya adalah "kita" disini maksudnya kita yg bagaimana? hehehe..insyaAllah kita disini maksudnya adalah kita yg sudah kenal dan esa dengan Allah. lihat lagi kata abah di postingan di atas http://lh3.googleusercontent.com/-8wtXl5v8lW8/UFXgsebsyCI/AAAAAAAAFvs/oJaS8vE-Vwk/s128/gituloh.gif

antox hooligan mengatakan...

Bang Arbi ~O) ane ud pake baju koko nie :}}
Buat sobat yg pengen koment pake poto buat aje acount gmail kalo udah upload fotox sebagai profil setelah itu beres dah. tar coment as nya pake google trus log in acount gmailx otomatis tersimpan koq. asal gak pindah komputer, kalau pindah komputer login lagi...
Yang Empoenya Sarang Kemana Yak???? Pasti nyiapin Materi Baru nih.. Ato lagi ngitung Bonus Akhir taunnn =)) =))

MUXLIMO mengatakan...

:24: aja, Mbak!! :3:

MUXLIMO mengatakan...

hadirrrrr.... *walaw telat bangadhhh.. :23: :14:

MUXLIMO mengatakan...

Salam kenal juga, Mbak MonMon.. :D eh.. Mbak Nissa kemana aja kok baru nungul lagi :-?

antox hooligan mengatakan...

~O) Buat Pemilik Sarang atau Sopir Angkot HQQ http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Biar Gak Kabuurr... Soalx dah kageen berattt neh ama wajah Imutx pengen Nyubitin tuh Pipi... =)) =))

Bang Arbi mengatakan...

nah gitu dong, kan cakep tuh jadinya. hihihi http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

Bang Arbi mengatakan...

kangmux imut? http://lh4.googleusercontent.com/-H8NRRzDoCDk/UFV68_Nf_1I/AAAAAAAAFf4/WRa30gomfoA/s128/api-api-moday.gif

MUXLIMO mengatakan...

:2: awhh.. otidaaa..napa yang kangen bukan Ayu Ting TIng siy.. :23:
wkwkwkwk.. makasih ~O)-nya Mas.. nih ane buatin juga spesial buat Mas ~O) <-- kupi rasa kerak telor ~O) <== yang ini rasa duren. silakan pilih atau boleh disruput dua-duanya.. :3:

*bukan kabur.. netnya lagi serng ngaco di sini.. mungkin kemaren takut dikira kiamat jadi netnya masuk bunker :g:

MUXLIMO mengatakan...

bukan imut ih saya mah.. cuman awesome ajah kok.. B-) :19:

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwk yang ditanya gak lebih binun daripada yang bertanya.. 8-}

Bang Arbi mengatakan...

"kupi rasa kerak telor"

emang tu cangkir udah berapa lama ga dicuci kang? sampe ber-kerak gitu. hihihi..ketahuan yaa kangmux sering makan telur. hihihi...

daftar menu:
senin : telur dadar
selasa : telur mata sapi
akhir bulan (tanggal tua) : telur orak-arik

Bang Arbi mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-_vAE_QUd-sI/UKEGVk4CVWI/AAAAAAAAGyk/66iUktdc1IY/s100/gulitik.gif

antox hooligan mengatakan...

Awesome = Somay yak... :}}Langsung Sruput yg rasa duren.. yg rasa telor buat Neng Bunga Aje deh... =)) =))

Bang Arbi mengatakan...

aw aw aw...barusan tukang somay lewat depan rumah ane niy mas. baru 5 menit yg lalu. mo dipanggilin eh dia nya udah jauh. pake motor sih. besok2 ane buat tanggul aja deh di depan rumah, spy berhenti dulu dia nya.

MUXLIMO mengatakan...

ajeb :8: Bang..makasih udah bantu ane. Ya, begitu itu praktiknya Mas Antox.. tafakur sampai tajalli itulah makna hakiki dari dalil-dalil berikut:
"wa maa utiitum min 'ilmihi illa kalila" <-- ilmu yang diturunkan hanya sedikit.(Q.S. al-Israa: 85)
Mustahil Muhammad Saw. Tidak Tahu tentang Ruh

tapi, yang sedikit ini bisa untuk segalanya. Beberapa contoh "kebisaan" yang dikaruniakan Allah pada Ruh Qudus pada diri manusia bisa dilihat di Q.S. Al-Maidah:110

Jadi, postingan ini dan postingan lain senada.. bisa dipandang sebagai bahan motivasi saja. Itulah yang sekiranya bisa terjadi atas diri-diri yang udah "unplugged" [pinjam istilah di film The Matrix]

Jadi, isi postingan Pusaka Madinah bisa diklasifikasi ke dalam 4 jenis:
1. teori dan praktik dasar;
2. gambaran hasil dan bukti-bukti praktik;
3. pembenahan paham
4. pembasmian paham-paham syirik khafi

Demikian kisah "buah duren" dari pribadi yang udah benar-benar "makan duren", yaitu beliau yang namanya tercantum di akhir postingan di atas. :D

Bang Arbi mengatakan...

duren = duda keren
makan duren = makan duda keren

MUXLIMO mengatakan...

yap..insyaAllah sedemikian, Mbak Nissa.. dan benar..itu semua hanya bonus sebagaimana diperjelas sama Bang Arbi. :) kita semua bisa dapat kok. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif Aaamiiin. Yang penting kita dapat dulu grand prize-nya, baru bonus-bonus otomatis ngikut. http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUXLIMO mengatakan...

Aaamiiiiin :D

MUXLIMO mengatakan...

Makasih, Bang Arbi udah bantu jawab. :8:
to anonim: juga di postingan yang ini.
Martabat Tujuh

MUXLIMO mengatakan...

InsyaAllah yang sudah Allah kehendaki bisa meneladani Rasulullah Saw. sebagaimana Firman Allah di Surah al-Kahfi ayat terakhir, Mas Agus. :)

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Sally..
*lama gak nunguls nih.. :D

InsyaAllah nanti saya posting tips-tips khusus dalam hal praktik tafakur ini ya, Mbak.. sejak Mbak Sally dan Mas Antox curhat soal kesulitan dalam praktik ini, saya kepikiran terus loh sebenernya, Mbak.. [alhamdu lillah udah dapat ACC Abah untuk disampaikan]

MUXLIMO mengatakan...

wow..keren uy.. muslimah orang taiwan asli.. titip salam to temen sekamarnya ya, Mbak.. B-) *maksudnya http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif :D

Bang Arbi mengatakan...

bilangin nyonya :7: hihihi

MUXLIMO mengatakan...

Alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh, Mbak Fatimah yang ikhlas dalam persaudaraan..

MasyaAllah, inilah kelebihan Mbak yang saya syukuri. Semangat persaudaraan yang tiada pamrih selain didapat dari kesadaran iman yang tulus.

Terima kasih banyak atas doa Mbak untuk saya. Semoga demikian juga untuk Mbak dan keluarga di Sarawak ya. Juga atas award istimewa di hari ibu ini bagi kami di Indonesia. [missing my mom too here..]

Salam takzim selalu :21:
Bersatu dan Bangkitlah Muslimin Nusantara!

marta dinatajayaningrat mengatakan...

Em em emmmmm jgn jgan sebut sebut dureeen dong aaah payaah ane lagi di pingirr jln makn dureennne mauuuu?wkwkwkwkkw

MUXLIMO mengatakan...

{Yang Empoenya Sarang Kemana Yak????}
maxoodnya yang sexoy asoy geboy itwuh, Mas?? B-) HADIRRR!! :3:

MUXLIMO mengatakan...

jIAHH.. :14: kalo yang bedua ini udah ngeksis..suka binun deh mo ngomentarinnya... speechless :15: aja ahhhh!! :3:

MUXLIMO mengatakan...

*tarik napas-koprol sambil tereak:
MAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!! :g:

MUXLIMO mengatakan...

:16: *koprolnya ketinggalan =)) =)) =))

MUXLIMO mengatakan...

spt biasa.. :23: :c: komporkatooooorrr!! :^ :}}

Annisa Muslima mengatakan...

Selalu ada kok akang....
cuma Alhamdulillah sedang diberi rasa sakit
3 hari kemarin tepaaaarrrr....

MUXLIMO mengatakan...

eh..ternyata anonim di atas Mbak Sally ya.. :2: maapss :14: jadi :4:

MUXLIMO mengatakan...

haduh... :2: sakit apa Mbak?? sekarang udah sembuh? aamiiiin.

Annisa Muslima mengatakan...

sekali lagi harap maklum ya akang.......
murid yang satu ini lumayan LOLA...^_^

MUXLIMO mengatakan...

komporkatooorrrrr :24:

Annisa Muslima mengatakan...

Alhamdulillah......^_^

MUXLIMO mengatakan...

*setelah baca laporan hasil praktek :D
tips sementara untuk Mbak Sally.. sebelum mulai tafakur, gejala-gejala yang terasa di jasad selama tafakur kemaren jangan diinget-inget lagi, terus, jangan mencari-cari "kira-kira nanti bakal kerasa gimana ya" gejala yang terasa di badan. <-- ini nanti malah tambah susah diamnya :D

terus..selama dalam tafakur.. pegang terus prinsip "segala yang terpandang, terasa, teringat, tercium, dll itu BUKAN ALLAH".. jadi, cuekin aja kalau kerasa apa-apa.. nah, kalau makin diterusin tafakur malah makin gelisah.. hentikan dulu jangan dipaksain.. coba lagi next time. :25:

Anonim mengatakan...

Insha Allah kang,, kalo ktemu lgi sm mrk2 di masjid taipei.

sally

Anonim mengatakan...

mmmmmmmmm,, klo gtu biarin aj-lh. galak juga sh p bos jg suka bkin minuman buat berhala-nya.

syahadat saya yang harus di benerin ini. dengan memahami meyakini dan mengakui khan ya, bang bukan bersaksi ?

sally



Bang Arbi mengatakan...

Barusan diskusi dengan Kang Xanana, beliyau titip salam buat sobat sarang semua. :)

Jabat hangat

Ded Sieded mengatakan...

Apekah saye boleh ikot

Bang Arbi mengatakan...

tegaaa sama bos...masa sih dibiarin. hahaha =)) http://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif tetap pegang syahadat kita sampai kita mati mbak. jangan dilepas dan dirusak dengan hal2 yg katanya toleransi beragama. kalau masalah dunia ayo deh kerja sama, tapi kalo urusan aqidah masing2 lah. bagimu agamamu, bagiku agamaku. titik.

makna syahadat itu YAKIN dan MENGAKUI bahwa kita ESA dengan Allah, dan Muhammad adalah Utusannya. Ingat yaa, kita ini juga Muhammad lho. Kita bernabikan Muhammad yg di madinah.

Bang Arbi mengatakan...

ikut apa bang ded?

Bang Arbi mengatakan...

nanya dong...ada yang lihat tongkat saya? http://lh3.googleusercontent.com/-dmyj-clDShw/ULpj-VSXknI/AAAAAAAAHgM/3JwWW5vaGwg/s100/GodGreatest.gif

hajirin mengatakan...

ada yang punya obat galau

MUXLIMO mengatakan...

http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif Kang Xanana :D

MUXLIMO mengatakan...

ikut diskusi maksudnya, Bang Ded? Sile Bang. orang ponti juga kek nye ni :-?

MUXLIMO mengatakan...

Gak liat, Bang.. yang keliatan itu semuka-muka jenggot semua.. :g:

MUXLIMO mengatakan...

hehe.. galau itu kalau gak dari pikiran, ya dari perasaan.. maka obatnya, satukan pikiran dan perasaan seperti dalam tafakur itu jua, Mas.. :D

*teorinya sederhana seperti itu meski ane akui sendiri.. gak mudah.. :14: apalagi pas kita lagi superbete.. :5: sussaaahh banget yang namanya "diam" itu.. tapi pernah juga dikasih "bagus".. ujung2nya tenang juga, Mas.

Bang Arbi mengatakan...

iya kang, bener itu. kadang latihan diam itu resultnya "bagus n connect" tapi kadang "susah banget n ga connect". makanya kalau ga connect biasanya ane hentikan aja. mungkin "jaringan lg sibuk" hahahaha

Bang Arbi mengatakan...

=)) =)) =))

marta dinatajayaningrat mengatakan...

Emmmmm telat lagi telaat lagi
Gini dah keasikan mkan dureen engak tau ada yang lewaat,, wkwkwkwkwkwk

Bang Arbi mengatakan...

waduh...bang marta makan duren sampe sekarang blm selesai juga ya. jangan2 bang marta ini yg jualan duren ya? kirim2 lah buat kami disini hehehe

btw, makan duren sambil minumnya kupi bentrok di perut gak ya? wkwkwk

Bang Arbi mengatakan...

bang haji, kalau ane obat galaunya ya tidur. hehehe...

hajirin mengatakan...

galau tingkat tinggi nih,bang arbi
ga bisa hilang dibawa tidur...

bagai makan buah simalakama,dimakan pahit dibuang sayang....

ibarat lg dipersimpangan jalan ni....

Bang Arbi mengatakan...

lagi di persimpangan jalan ya bang haji? oke, sambil nunggu lampu merahnya berubah hijau, ane sharing dikit ya. namanya juga forum diskusi. bisa bener bisa juga bener. hehehe

selama ini ane memandang yg namanya masalah itu ada 3 jenis.
1. masalah yg selesai dengan diselesaikan
2. masalah yg di-diam-kan makanya selesai. kalau coba diselesaikan malah jadi runyam. semasa diam kita memang terasa ga nyaman. tapi diam bukan berarti tunduk lho ya.
3. masalah yang seperti persimpangan kereta api. artinya kita nunggu kereta apinya lewat dulu baru nampak jelas jalan terbuka lebar beserta solusinya.

menurut bang haji ini tipe masalah yg bagaimana? apapun keputusan yg diambil tentunya ada yg namanya SKALA PRIORITAS.

moerad qrad mengatakan...

ya ne Kang Marta, Prasaan Duren-duren doang dari kemarin....terang ye hobi Belah Duren Ruen ne Meton..wkwkwkwk
Ne lek lombok jangke Musim Duren dah...dek wah ulek ke?

Kaze Kate mengatakan...

aya kisahna teu kang? #sapertos harut wa marut

Kaze Kate mengatakan...

ah udah pada gk ada :23:

mendingan main sama si kimeng ah.

https://lh5.googleusercontent.com/-5Akh4oRQb8k/UNO7WqKHdvI/AAAAAAAADDg/mU7umzEC17o/w497-h373/604e48d0jw1e0131ep32zg.gif

hajirin mengatakan...

makasih bang Arbi masukannya

wah tadi komeng panjang banget malah gagal waduh....

intinya sih gini
ada sebua artikel yang isinya tuh jadi murid itu harus kritis.

lah akhirnya saya minta liat "SK" Abah,ternyata beliau ngga mau kasih liat

sekarang kan jadi bimbang,
mau berhenti belajar sayang,kan pelajaran baru dimulai...lagian disini kan free of charge :D

mu dilanjutin gimana,agak ngeganjel di ati.secara beliau yang ngajarin biar jadi murid kritis,eh ternyata gitu...

mohon doa dari sobat semua,biar lampunya ijo, jadi bisa jalan lagi :)

hajirin mengatakan...

masih memonitor bung kaze
cuman dibalik layar ajah :)

Ded Sieded mengatakan...

Bg mux titip salam dari saye same pak undang y,,
dulu pak undang pernah ngajar d segedong pada saat itu saye maseh kecik, maseh tak tau yang namenye tentang agamalah,.
Dan pak undang juga pernah berceramah di masjid tempat saye tinggal,,.
Saye dh lupa macam mane rupe pak undang,.
Soalnye saye maseh kecil benar,,
saye belajar same anak muridnye pak undang,,.
salam dari saye untok saudare semue,,,,

Bang Arbi mengatakan...

hahaha... kritis emang beda tipis sih sama kurang ajar =)) =)) =)) becanda ya bang haji...

ini maksudnya SK apa sih? Senam Kesehatan? masa bang haji minta abah senam. ga sopan. hihihi

Bang Arbi mengatakan...

Gini kang, selama ane berguru kemana-mana ane juga lumayan kritis. bahkan ane pernah diusir keluar, krn guru ga bisa jawab pertanyaan ane yg menurut ane fundamental.

tapi sebelum ane mengajukan kritik ane biasanya ikuti dulu arahan beliyau selama beberapa waktu. sederhananya ane DIGIRING tapi SADAR. ANE IKUTIN DULU AJA n BUKTIKAN DULU ILMUNYA BENAR dan TERUJI. makanya sekarang ane serius mendalami ilmu DIAM ini, supaya ilmu yang kita pelajari bukan katanya-katanya tapi BUKTI-nya. pengalaman ini sifatnya pribadi. InsyaAllah ane sudah merasakan kebenaran ilmu-nya walaupun belum puncak. Budduhun juga sdh aktif.

Nah kalau bang haji mau SK, itu ga jaminan juga bang. banyak koq Guru2 hebat yg ane temui dalam perjalan diluar sana yg dirahasiakan Allah yang ga bisa di-formalitas-kan. karena dia dapetnya SR (Surat Rahasia) bukan SK (Surat Keputusan) atau ST (Surat Tugas). Mudahan paham.

Bang Arbi mengatakan...

waalaikum salam wr.wb. saudare ane juge dimanepun berade...

jadi ingat waktu lagi jalan di mal ada turis nanyain "dimana tandas?" ane kiranin kandas. apanya yg kandas? rupanya tandas = toilet. ane jawab : oh toilet...bilang dong dari tadi. tanya satpam aja pak. tuh orangnya.... ane juga ga tau dimana toiletnya di mal tu hihihi :D

hajirin mengatakan...

betul bag Arbi
selain merasa kurang ajar,
selain itu rasanya seperti ngungkapin cinta ma cewe,cuman ditolak :(

mau tetep ditongkrongin,kok jadi pengemis cinta.
mau ditinggalin,udah kadung cinta

emang betul kata patkay
dari dulu beginilah cinta,deritanya tiada akhir :D

MUXLIMO mengatakan...

Mas Hajirin, silakan dibuka al-hujurat ayat 7.

hajirin mengatakan...

kag mux bisa dijelaskan dengan bahasa awam?apa maksud ayat tersebut

kalo baca terjemahan doang takut salah persepsi tentang ayat itu.thanks


Anonim mengatakan...

komporkatoorny kn mewakili kalimat pr sobat sarang yg blm terucap ...hihihi

sally

Bang Arbi mengatakan...

=)) =)) =)) kupi buat kangmux n mbak sally ~O) ~O) ~O) (yg satunya buat sayah hehehe)

Bang Arbi mengatakan...

hihihi ikutan nimbrung ah biar rame. :D

arti ayatnya begini:

“ Dan ketahuilah olehmu bahwa dikalanganmu ada Rasulullah. Kalau dia menuruti (kemauan)mu dalam beberapa urusan, benar-benarlah kamu akan mendapat kesusahan, tetapi Allah menjadikanmu cinta kepada keimanan dan menjadikan iman itu indah dalam hatimu serta menjadikanmu benci kepada kekufuran, kefasikan dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus” ( Al Hujurat ayat ayat 7 )

"Kalau dia menuruti (kemauan)mu dalam beberapa urusan, benar-benarlah kamu akan mendapat kesusahan." --> ini maksudnya bisa jadi kalau kemauan kita itu di-kabul-kan dapat menyulitkan kita sendiri dalam beberapa urusan (bukan semua urusan lho ya. cek lagi redaksi tulisannya).

maksudnya bisa dalam artian kita belum siap menerima bukaan yang qadim. bisa juga dalam artian ujian keyakinan bagi kita. maksudnya guru menilai apakah si murid yakinnya ke Guru atau yakin ke Ilmu yg dibawa-nya. kalau yakin ke Guru itu kultus namanya. tapi kalau yakin kepada kebenaran ilmu-nya itulah yg kita cari bukan? makanya ane fokus dengan latihan DIAM ini utk membuktikan arahan guru dengan tetap ber-khusnuzon kepada beliyau. Murid yang kultus ke Guru seringkali jadi mangsa empuknya Kambing Kurap. makanya di salah satu komen di postingan kangmux, disebut abah tidak suka dikultuskan.

sedikit tambahan, dulu ada sahabat rasulullah yg miskin. saking miskinnya kalau sholat sarungnya satu buat berdua. lalu beliau minta di-doakan oelh nabi utk kaya. waktu itu nabi terdiam, mungkin dengan pandangan robbani beliau tahu endingnya bakal kyk mana. tapi sahabat itu mendesak juga. akhirnya dikabulkan lah permintaannya dan memberikan sepasang kambing utk diternakkan. singkat cerita sahabat itu kaya n banyak ternaknya. tapi waktu utusan rasul memungut qurban, bukannya dikasih kambing yg sehat kuat gemuk n montok eh malah dikasih Kambing Kurap (bonus kucing garong). hehehe...

sahabat menolak zakatnya dan melaporkan ke rasulullah. Rasulullah tegas menolak zakat SURAQOH (nama sahabt tsb) walaupun akhirnya Suraqoh sendiri yg mengantarkan qurbannya dengan kambing yang baik. Menurut riwayat setelah rasulullah meninggal Abu Bakar pun menolak qurbannya. begitu pula di Khalifah berikutnya (Umar Bin Khatab). Suraqoh meninggal di zaman khalifah umar bin khatab dan qurbannya selalu ditolak.

Rasulullah dan para khalifahnya ada pandangan robbani yg nampak jelas baginya ending dari setiap kemauan itu arahnya kemana.

hajirin mengatakan...

thank bang Arbi atas sharingnya
hmm...butuh waktu buat nyerna nih...

btw,kalo aku dulu diceritain pas sd sih namnya tsalabah ?? yang dikasi kambing ama Rasul :)

Bang Arbi mengatakan...

oya? hihihi...ane ralat deh, bukan SURAQOH tapi TSALABAH :) yang HAQ diterima, kalau ane lawan ane binasa. itulah gunanya teman, utk watawassaubil HAQ. hihihi

Bang Arbi mengatakan...

untung diingatkan bang haji, ane ralat deh, bukan SURAQOH tapi TSALABAH :D

Bang Arbi mengatakan...

"hmm...butuh waktu buat nyerna nih..."

monggo...take your time, my bro. kalau nyerna itu supaya mudah dicernyanya kunyah 32 kali ya bang. :20: :3:

tips sederhana dari ane bang, kalau YAKIN teruskan, kalau RAGU tinggalkan. dalilnya : al Haqqu min rabbika. yang haq dari Tuhan, pastinya ga ada keraguan di dalamnya. tapi kalau ragu sebaiknya ditinggalkan krn bukan kita banget :)

tapii...tetep temenin ane komeng dimari ya bang, tadi untung aja diingetin tuh yg salah nama TSALABAH. hihihi

Ded Sieded mengatakan...

Wahhh bang arbi punye kisah sahabat nabi,,.
Saya ikut nyimak jx bang dr komen abg ni,,.
Hehehe,,,

antox hooligan mengatakan...

http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif Bang Arbi "Suraqoh" Ngarang ya bang http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif Syahlaba itu baru juragan kambing/dombax tanah arab...http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif kalo suraqoh mah tetangga sebelah tu.. hihihihi.. http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif

hajirin mengatakan...

hehe iya aku betah kok disini
walo kadang asal komeng :D

memang yang namanya iman itu bukan hanya percaya,iman itu diatas akal logika.saya ngga mbayangin ketika saya jadi umat nabi nuh,mungkin saya digolongan orang yang bilang nuh itu gila.gimana ga gila,lah wong ditengah gurun kok bikin kapal,jangankan mbayangin banjir,wong air ajah rebutan.

sama seperti ketika perang khondak(?)misalnya,nabi bilang,romawi dan persia(?)akan terkalahkan,
tentu kalo pakai akal pikiran tuh nabi gila,mikirin makan ajah kesulitan waktu itu apalagi buat naklukin negeri adidaya waktu itu,walau perkataan nabi ternyata benar.

mukjizat bukan untuk bikin orang percaya kenabian,hanya untuk memperkuat keimanan.kalo dah ga percaya,seribu mukjizat ga bakalan bikin percaya,malah bikin semakin yakin bahwa itu sihir.

saya sih dibawa enjoy ajah,kadang waktu membantu menyelesaikan masalah :)

MUXLIMO mengatakan...

Yang disampaikan Bang Arbi udah mengena banget kayaknya, Mas. Intinya sama dengan yang saya sampaikan di email bahwa Abah Siradj itu bukan silat. :D

MUXLIMO mengatakan...

:8:

hajirin mengatakan...

ngomong2 tsalabah....
ada pelajaran berharga dari nabi yang saya tangkap terkait dengan kambing,
yaitu tentang coumponding

dikampung saya ada bentuk kerjasama antara yang punya kambing dan yang miara kambing.keuntungan dibagi 2.setaun bisa dapet 2 x lipat modal.si punya kambing dapet 1/2 dan yang miara 1/2.cuman mereka belum tau tentang coumponding.misalkan tahu dan menjalankan,misal uang 3 jt dibeliin anak kambing 10 ekor,ketika dicoumponding selama 15 tahun bisa jadi 1 M.aku tau itungan itu tapi belum melakukan :D


antox hooligan mengatakan...

mantapss kang hajirin..."topiknya Jadi Miara Kambing ini" hahaha http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif mana dimana anak kambing saya???? anak kambing saya ada dimana-mana (syahlabah)

hajirin mengatakan...

@antox....
lagian Abah si yang dulu mulai ngomongin kabing :D

jadi merembet deh topiknya

antox hooligan mengatakan...

ituh mah KK=Kambing Kurap, bukan kambing yg buat sate http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif Udah Agh Jangan dilanjutin tar perut jd kram gr2 "KK" xixixi...
*Ngemeng2 Kambing milik Shuraqoh yg mana yak...http://lh3.googleusercontent.com/-NqVo3xA9PKo/UHWI1ur_DgI/AAAAAAAAGMQ/XphTQxVYEDI/s44/umak-amuk.gif kalo kate pak ust.mahmud shuraqoh mah juragan minyak bkn kambing http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif (becanda bang arbi)

Bang Arbi mengatakan...

"kalo dah ga percaya,seribu mukjizat ga bakalan bikin percaya,malah bikin semakin yakin bahwa itu sihir."

bener itu. tadinya ane juga mau ngemeng gini bang haji. tapi takut bang haji tersinggung. hahaha... eehh ternyata keluar juga dari pernyataan bang haji http://lh4.googleusercontent.com/-dWjINDFQ-TM/UFV7H6jjDrI/AAAAAAAAFh0/ssPyjh3EsRI/h120/muahaha.gif

"saya sih dibawa enjoy ajah,kadang waktu membantu menyelesaikan masalah"

siip kang, kita tunggu kereta api-nya lewat dulu sambil DIAM. nanti seiring waktu kereta api-nya sudah lewat maka nampak jelaslah semuanya. sssttt...diam..hihihi

Bang Arbi mengatakan...

kalau di kampung saya sih sapi bang haji. saya juga baru tahu kalau itu namanya compounding. lumayan juga tuh temen saya yg gajinya di sisihkan buat compounding. hasilnya lebih cepat dari deposito. ada waktu berkala inseminasi gitu. sekarang banyak sapinya. kalo ga salah namanya SURAQOH deh. hihihi (masiih aja pembelaan hahaha) tapi ini beneran lho, namanya aja yg salah. hihihi

Bang Arbi mengatakan...

SURAQOH itu nama kecilnya TSALABAH mas antox. (padahal bukan)
sebenarnya sih ane mancing reaksi aja (gayaaa...). sebenarnya hikmalhnya adalah fokus pada MAKNA dong ketimbang FORMALITAS. nanti terjebak seperti WAHABI yg fokus pada FORMALITAS n mengabaikan MAKNA. apalah arti sebuah nama. hihihi (ini niy ilmu ngeles tingkat dewa, padahal sih PEMBENARAN bukan KEBENARAN. hahaha)

hikmah kedua yg mau ane tampilkan adalah, kalau kita salah maka akui lah dan perbaiki. jangan malah bersikeras pada kesalahan dengan EGO kita masing2, karena kalau melawan KEBENARAN pastilah kita BINASA. (yg ini alasannya rasa bener dikit keknya)

hikmah ketiga, inilah manfaat FORUM DISKUSI (FORDIS). namanya juga DISKUSI sesama murid dibawah pengawasan abah, disini kita saling menguatkan, saling mengingatkan, saling menyemangati, saling asah asih asuh salam suasana keakraban dan kekeluargaan yang hangat sehangat kupii panas. http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Bang Arbi mengatakan...

iya bang ded, itu pun salah namanya. hahaha...tapi asli dulu ane denger namanya itu pas sholat jumat lho. wah khotibnya karbitan nih. oya, bang ded, sharing juga lah sama kami disini, ini ruang buat kita ber-FORUM DISKUSI lho...silaturahminya sesama murid2-nya abah :)

Bang Arbi mengatakan...

"anak kambing saya ada dimana-mana"
=)) =)) =)) ooo baru tahu sayah, ternyata lagu itu produksi-nya TSALABAH ya mas? kapan launching-nya? karena TSALABAH itu orang arab pasti dulu nyanyinya pake bahasa Arab dong ya? hihihi

Bang Arbi mengatakan...

hahaha...udah lama ga denger kata kambing kurap eh kedengeran lagi deh gara2 SURAQOH eh mksdnya TSALABAH. hihihi

Bang Arbi mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/--Fn8ipH5Bng/UFV7D2M1_PI/AAAAAAAAFg0/SofZ5nA1Q-M/s128/gogogog.gif udah udah bubar bubar http://lh6.googleusercontent.com/-GXVjUZ8JLTk/UFV7IRrngqI/AAAAAAAAFh8/G2mkhsEiOrs/s128/pecut.gif orang dah tahu salah bukannya dibenerin malah dijerumusin ke acara TAHAN TAWA. http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

kupii hangat buat saya, bang haji n mas antox ~O) ~O) ~O)

jadi kapan nih kita mo bisnis kambing? modal awalnya berapa sih?

Bang Arbi mengatakan...

ini mana yang KIMENG mana yang KOMENG?

Bang Arbi mengatakan...

"dari dulu beginilah cinta,deritanya tiada akhir"

ada cinta yang bawa derita tiada akhir
ada cinta yang nikmatnya tanpa derita lagi kesudahannya
carilah itu dengan segenap usaha yang bisa kita lakukan dengan Allah di dalam Allah.

kaze-kate.net mengatakan...

si kimeng yang lagi marah2, dan si komeng yang di takol kepalanya

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism