burnzone

AD (728x60)

Kampus Kasyaf

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik laman ini pada peramban Chrome

Orang yang duduk di maqam kasyaf tertinggi itu orang yang di relung hatinya yang paling dalam sekali tidak ada lagi najis-najis al-bathin, tidak ada lagi syirik khafi khafiyun khafi, dan tidak ada lagi tuhan-tuhan yang batal .

Jalan-jalan ahlul kasyaf terdiri atas
sekolah dasar kasyaf jasmani,
sekolah menengah kasyaf ruhani,
sekolah atas kasyaf nurani, dan
universitas kasyaf rabbani.

Di kampus universitas ini mahasiswanya ialah para arif billah yang lulus dengan gelar sarjana ketuhanan. Mereka yang dapat berbahasa qadim dan tahu kemauan Tuhan atas diri. Mereka yang sudah duduk di kasyaf rabbani, sudah Yang Punya Kata Berkata; Yang Punya Lihat Melihat; Yang Punya Tahu Mengetahui.

Kalau mau tahu kemauan Tuhan sama dengan kemauan diri, tafakurlah. Ada perkataan-Nya untuk kita. Musyahadah pada "suara tertinggi"; itulah musyahadah pada Zat.

Kalau sudah duduk di kasyaf rabbani, akan muncul mu'ayanah: pembuktian-pembuktian yang nyata. Pembuktian yang tidak meragukan lagi. Sempurnalah guru pada muridnya.

Dikatakannya:
ada mengingat dan diingat, syirik;
ada menyembah dan disembah, syirik.
Karena sudah mahaesa, apa yang akan diperbuat lagi?
Tidak mahaesa, syirik dan celaka di akhirat. Buka surah Al-A'raf.

Contoh mu'ayanah: Sayyidina Akasyah sekadar mencium maqam rabbani saja bercahaya-cahaya dirinya sampai wafatnya. Kuburnya pun ikut bercahaya-cahaya.




Telah menceritakan kepadaku Muhammad bin ‘Utsman bin Karamah telah menceritakan kepada kami Khalid bin Makhlad Telah menceritakan kepada kami Sulaiman bin Bilal telah menceritakan kepadaku Syarik bin Abdullah bin Abi Namir dari ‘Atho` dari Abu Hurairah menuturkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Allah berfirman,
"Siapa yang memusuhi wali-Ku, maka Aku umumkan perang kepadanya, dan hamba-Ku tidak bisa mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada yang telah Aku wajibkan (perkara syariat), jika hamba-Ku terus menerus mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan kebaikan, maka Aku mencintai dia, jika Aku sudah mencintainya, maka Akulah pendengarannya yang ia jadikan untuk mendengar, dan pandangannya yang ia jadikan untuk memandang, dan tangannya yang ia jadikan untuk memukul, dan kakinya yang dijadikannya untuk berjalan, jikalau ia meminta-Ku, pasti Kuberi, dan jika meminta perlindungan kepada-Ku, pasti Ku-lindungi. Dan aku tidak ragu untuk melakukan sesuatu yang Aku menjadi pelakunya sendiri sebagaimana keragu-raguan-Ku untuk mencabut nyawa seorang mukmin yang ia (khawatir) terhadap kematian itu, dan Aku sendiri khawatir ia merasakan kepedihan sakitnya.”(H.R. Bukhari 6021)




Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

77 komentar:

Edgar Ghifar mengatakan...

gk pake taman kanak-kanak ya :3: berarti Edgar harus dari SD ne Bang :3:

MUXLIMO mengatakan...

masih mending, Bro.. ane mah masih kelas penjaga sekolah merangkap tukang sapu kelas.. awas ya, jangan buang bungkus permen ama chiki sembarangan! :11:

Edgar Ghifar mengatakan...

O,, gitu Ya Bangmux,, kalo gitu ntar loq ada sampah bekas Es krim itu dari Bang Arbi ya, bukan Edgar :-" :-" :-"

MUXLIMO mengatakan...

Bah! belagu tu kondektur pake jajan es krim segala! :g:

hajirin mengatakan...

nerima murid playgrop ngga ya?
:)

salam bung edgar :)
salam kang mux,
salam buat sobat semua
kondektur kemana nih?kok ga keliatan :D

Edgar Ghifar mengatakan...

Wa'alaikum salam Bang hajirin,, :D nah itu dia tadi Edgar cari playgroup juga,, tapi adanya SD, tuh penjaga sekolah lagi ingngetin Edgar, jgan buang sampah smbarangan :3:

MUXLIMO mengatakan...

Salam balik, Mas Haji :D
wkwkwkwk.. @playgroup.. entar kerjaannya main playstation nih keknya :23:

hajirin mengatakan...

ya namanya playgroup kan cuman main,nyanyi,jajan :D ama latian baca beritung dikit


MUXLIMO mengatakan...

latihan baca berhitung dikit.. jajan dibanyakin ni pasti.. *tekor bandar :23:

Ded Sieded mengatakan...

Banyak hal buruk waktu sekolah suka bolos,,.

hajirin mengatakan...

bang ded suka bolos juga ya :D

dulu dikelasku ada 2 blok,blok bolos ama blok rajin.aku non blok,kadang masuk kadang bolos :D

paling parah dulu bolos satu kelas ga ikut upacara 17an,

moga moga disekolah tauhid ini ga sering bolos
sesekali bolos boleh lah :D

Ded Sieded mengatakan...

Hehehe, gitu y bg,,.
Bolos di sekolah udah jadi tradisi bg,,
klw bolos sekolah 1/2 kelas si pernah bg,,
bsok disuruh keliling lapang sekolah,,.
tapi untuk bolos kelas tauhid susah bang,,
bagaikan kupi tanpa gula,,.
Pahit jadi hidup ni,,.

Ded Sieded mengatakan...

Di kampus ini ada kantin gx ya,,
mau cari kupi biar gax ngantuk waktu gunakan pemahaman dalam belajar tauhid,,.

dan yang jingga mengatakan...

Asalamualaikuum,,,

Dureeeeen ,,,,dureeeeen

Boleeh
Numpang buka lapak
Di kampus kasap nya neeh ?
Heheheh

dan yang jingga mengatakan...

Emmmm
Sepi neeh kampus pada kema yaaa
Duuuh sia sia ane bawa dureen dri lombok
Kagak ada yang mau bli
Hehehe
Padhal udaah ku bwa duren impor dri timur tengaah
Neeh

dan yang jingga mengatakan...

Doseenya kemana
Ketua benya kema juga neeh
Emmmm,,,tutup lapak akhhhh
Sia sia ane buka lapak di kmpus kasap mhasiwanya pada bolos semua

Emmm,,,

Ded Sieded mengatakan...

Boleh tu duriannya,,.
Bang saya mau durennya 1 buah yang rasa mangga ya bg,,.

Klw masalh buka lapak tanya sama abg adamux troy,,.
Soalny bg mux yg punya rumah,,

Bang Arbi mengatakan...

hahaha CHIKIIII...udah lama ga denger tuh. emang masih ada ya CHIKI itu? dulu waktu SD rasanya itu jajanan mahal buat ane. hiks

Bang Arbi mengatakan...

:7: hihihi

Bang Arbi mengatakan...

kalau jualan DUREN sama anak2 playgroup kira2 laku gak ya? hmm...

Bang Arbi mengatakan...

bang marta sih datengnya kepagian...murid2nya masih pada bobok...yang hadir baru penjaga sekolahnya tuh di dalam. jangan2 penjaga sekolahnya terkurung di dalam yak alias kekunci dari luar. hahaha

Bang Arbi mengatakan...

hoho...ternyata bang marta sudah bawain pesenan ane : duren impor dari timur tengah. kemarin habis, jadi terpaksa INDEN dulu. wkwkwk

dan yang jingga mengatakan...

Emmmm wkwkwkwk
akang arby penjual kopi

"SeruuuuuuuuuP aaah"
Kopinya akang

Manteep terasa
Cucunyaaaa


Emmm
Ayook kang neeh dureennya lgi ane kupasIiiin
Tadi siiih ane lama layaniin embak selly wkwkwkwk
Dia embaq sely
ternyata
Suka juga dureen ane

Ktanya manis anyeem

Engak punya biji
Beda sm sm dureen lain

Apa lgi dureen lombok kang
Rasnya manis,
Semanis maduu
Ada pahitnya
Ada rasa susunya
Ada pedesssnya

Kompliit kang
TrUusss
Durenya
engak berduri engak berbijiii
Gedeeee lagi
Truuss isinyaa banyaaaak lagi

HihihihihIhhiihhhhiii
Dureeeeen dureeeeeen

Emmmm
Penjaga sekolahnya kemana neeh
Kangeeen aene ama pipinya
Pipi bekas ciuman
Nyamuk nyamuk nakal kampusss
Hehehe

hajirin mengatakan...

kang mux,bag arbi ama sobat semua
boleh dong nanya tentang "sama-tengah hati"

kenapa dipilih frasa itu,apa makna dibalik frasa itu.
mangsud saya,kenapa tidak dipakai kata misalnya "puser"
terus diantara kata sama dan tengah ada "-",ada ngga maksud dibalik frasaitu,atau hanya sebagai penyebutan ajah.
maap kalo pertanyaannya kaya' gitu,karna dari pertama dengar istilah "sama-tengah hati" selalu ingin tahu dibalik kata itu.
matur nuwun.....

MUXLIMO mengatakan...

hehehe berhubung ada kejawen mabuk, tak kuasa jasadnya menerima hakiki. Mulai saat ini komentar anonim tidak diperkenankan.

SORI COY, DI SINI BUKAN TEMPATNYA ORANG MABUK DAN BANCI. :18:

Gusti XaNaNa mengatakan...

http://lh6.googleusercontent.com/-03SePZBireE/ULpkLsg1uKI/AAAAAAAAHkI/8jJOWJf6mTg/s76/salam.gif

Kang Mux....cek kulkas...eh..cek si imel... nuhunkeun 'didangdanan' supados geulis..asoy geboy... =))
http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif
Hatur tengkiyu Kang Mux...
http://lh5.googleusercontent.com/-NyfcNUQUYYA/ULpkRODStNI/AAAAAAAAHmA/pS9ZZXWpcWU/s74/wsalam.gif

MUXLIMO mengatakan...

wkakakak! siap, Kang! http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

MUXLIMO mengatakan...

Jadi gini, Mas.. :D
aslinya, saya belum pernah melihat bagaimana Guru menulis frasa "di sama-tengah hati" ini karena selama ini kami menerimanya secara lisan.

Sejak pertama saya duduk di majlis beliau pun, saya sudah menduga ini tampaknya "kosakata lama" ulama-ulama Nusantara masa lalu.

Jujur aja, waktu pertama dengar.. memang ini frasa yang sama sekali baru di telinga, tapi rasanya di hati sepertinya terasa tidak asing lagi. <-- ini menurut pribadi saya aja sih.

Nah, setelah sering saya mulai menuliskannya di blog, saya berinisiatif menambahkan tanda hubung (-) dengan pertimbangan kata "sama" di sini pengertiannya berbeda dengan kata "sama" yang berantonim dengan kata "beda" dalam bahasa modern sekarang ini.

"sama-tengah" menurut analisis saya ini..cenderung mengacu ke "pusat" atau kalau dalam bahasa Inggrisnya "center midth point".

Mengapa tidak diistilahkan "puser"? itu juga belum pernah terpikir untuk ditanyakan pada Guru, tetapi saya cenderung berpandangan bahwa yang dimaksud dalam frasa "sama-tengah hati" ini tidak sekadar mengacu pada yang zahir, tetapi mengacu kepada yang zahir wa batin sekaligus.

Frasa "di sama-tengah hati" saya pahami seperti ini:
a) sama-tengah mengacu pada pengertian inti dari pusat (essence of center) atau sumber utama (the ultimate core);
b) hati di sini bukan mengacu pada hati di dalam dada (hati zahir), melainkan juga mengacu pada hati hakiki yang qadim. [sebab rupanya hati hakiki ini pada zahir letaknya bukan di dada, melainkan di pusat/puser/udel] Ingat hadis qudsi soal qalbu-fuad-lubab-dll. alias tingkat-tingkat kedalaman relung hati.

Jadi, sama-tengah hati ini kalau dalam pembicaraan hakiki mengarah pada frasa-frasa semakna, seperti "rasa di dalam rasa", perasaannya perasaan, Zat-nya zat, dan sebagainya yang pada pangkal dan ujungnya tetaplah Tuhan.

Gitu kira-kira, Mas. :D

dan yang jingga mengatakan...

Met tahun baru. 2013 Tmn tmn lapak
Alhamdulillaah
Ane bisa nebus kembali hp ane
Kangeen emang engak bs hadir di lapak nyaakang adamux

Oyaa Lupa
Tahun baru ne ULTAH nya ANE.
To artinya ane berkurang umur dan smkin dekat sm kuburan dn semakin dekeet ane mengadap Allah
Di umur kepala 3 ne
Marta binggung dn tkut kt apa yng marta ucapin di kl mngadap Allah semntara dosa ane hny pantas di pendeem di api neraka

Mkssih akang akang lapak
Telah berbagi ilmu buat ane
Walau hnya sekedar jualan duren tp ane kecepritan dikit

Pa bila salah kt ane mhon maaf heehhe
Ane orangnya engak bisa seriuss
Dn mncoba diaam
Hehehee

Oya sekali lagi selamt tahun baru
Yaaaaah

Kabuurrrrrrrrrrr


MUXLIMO mengatakan...

hoho.. jadi kelahiran tanggal 31 Desember ya, Wet?! Met Milad ya.. moga makin disayang Allah. aaamiiin. http://lh5.googleusercontent.com/-ACvMINZL0bU/ULpjs5Un44I/AAAAAAAAHf8/OOqMVCUj2zk/s88/allah_bless.gif

hajirin mengatakan...

makasih kang atas penjelasannya

emang ada beberapa kosakata yang baru aku temui disini,atau mungkin aku yang gak gaul ya
misal kata "tersalah"

oke deh dilanjut,....tarik pir......mna nih kondekturnya.....

MUXLIMO mengatakan...

seep.. makasih kembali, Mas.. bisa jadi ini juga pertanyaan terpendam dari para silent reader di sini termasuk para Sobat Sarang :D

Iya, Mas memang banyak kosakata bahasa lama di bahasan tauhid hakiki..ada semacam sensasi klasik kalau buat saya, hehehe .. maklumlah, ini bukan ilmu pesantrenan, ini ilmu hasil pengembaraan dari kampung ke kampung. :D

hajirin mengatakan...

met ultah ya bang...moga jualan durennya makin laku :D

btw,kasian tuh yang ultah tanggal 31 dec,soale pada lagi sibuk acaranya sendiri sendiri semua,jadi pada ga dateng kalo diundang
tapi msih mending,daripada yang ultah tanggal 29 februari,ultahnya 4 tahun sekali :D

MUXLIMO mengatakan...

sampai-sampai ada seorang kawan bertanya,"Dam, Syaikh Siradj itu masih ada orangnya??"

lha, giliran saya yang kaget.. :2:

Belakangan baru saya tau maksud pertanyaan itu, rupanya beliau adalah pengoleksi dan penimba ilmu dari kitab-kitab ulama lama. Mungkin dirasanya gaya bahasa yang tertulis atas nama Guru di sini mirip dengan gaya bahasa di kitab-kitab ulama masa lalu bagi kawan saya itu. Hmm..entah juga ya..

hajirin mengatakan...

eh tadi komeng anonim dihapus ya.....

btw,kang mux dulu suka tarung ama s*bd* la*git
saya dulu sering main kesono,sekarang jarang

MUXLIMO mengatakan...

gak dihapus, Mas.. sekadar dikarantina.. :D
Dia ngira pertanyaannya itu tinggi banget, padahal jelas menunjukkan kebegoan hakiki orang-orang kebatinan.

Di situs-situs mereka, silakan aja bebas nyesatkan manusia. Kalau di sini, jangan haraps :P

Kalau gak ada benteng tauhid, memang banyak yang akan terpedaya dengan keindahan permainan akal(-akalan) kejawenis dan pahaman kebatinan yang menipu, Mas.

Akal itu bagaikan pedang, kalau gak digunakan sesuai dengan petunjuk wahyu, ia akan menjelma menjadi anggur manis, enak di lidah padahal racun bagi akidah.

Maklumlah.. kejawen kan keyakinan gak berkitab.. jadi wajar kalau pada mabok.. :}}

hajirin mengatakan...

iya bang mux,
kalo saya belum berani perang :D
jadi kalo ngga klop saya mundur teratur dari komunitas itu,

sebetulnya sih bukan takut,cuman saya ngga ada bekal ilmu,salah salah malah nanti saya memberi kesan islam itu jelek.

kondektur mana nih...kok ga nongol nongol....

Bang Arbi mengatakan...

kondektur hadiiirr...http://lh3.googleusercontent.com/-8wtXl5v8lW8/UFXgsebsyCI/AAAAAAAAFvs/oJaS8vE-Vwk/s128/gituloh.gif :D baru pulang liat2 petasan. supaya istri n anak seneng dikit lah. hihihi

MUXLIMO mengatakan...

iya, Mas.. dulu juga saya memulainya dengan baik-baik..tapi rupanya emang dasar hati yang udah keras membatu, malah makin keliatan belangnya.

Mereka sejak awal memang dendam kesumat en cemburu banget sama Islam. Maka ke golongan begituan mah, gak ada gunanya nunjukkin Islam itu luhung. Soale mereka kan sudi punya leluhurnya jin. :}} Lha kita tau jin itu tabiat aslinya kan dengki dan ingkar ama ketetapan wahyu-wahyu Ilahi.

MUXLIMO mengatakan...

sopir ngantuk niyy.. bobop dolo ahh.. :15:

Bang Arbi mengatakan...

w-wooottt....???!!! jangan tidur dulu kang... ane lagi ON nih..wkwkwk...maksudnya ONLINE...:D

MUXLIMO mengatakan...

Jiahh.. :2: maksud hati sih pengen tetep OL juga, apa daya Brad.. hak jasad musti dipenuhi juga.. :19:

MUXLIMO mengatakan...

Chiki masih ada kok ampe sekarang, Brad ..malah sekarang udah besar loh.. tuh *Chikita Meidy =)) **ngakak-sebelom-bobop :g:

Bang Arbi mengatakan...

okey braderrr..BETUL, kita harus ADIL sama jasad. penuhi juga HAK-nya :D met bobop brader, swit drim. ane mo keliling universitas bentar.

Bang Arbi mengatakan...

kalo begitu, sampe sekarang itupun masih jajanan mahal buat ane kang. lho??!! :10: ahiks

MUXLIMO mengatakan...

aww.. :2: co cuwiit.. swit drim katanyah :18:
=))

MUXLIMO mengatakan...

hmm.. pengen dijitak nyonya keknya nih.. :-?
wkwkwkwk =))

Bang Arbi mengatakan...

=)) masa sih ane mo bilang "wet drim" kang? hihihi...oya, jangan lupa cuci kaki n mimik susunya. trus pake selimutnya yah...ahiks

MUXLIMO mengatakan...

BRUAKAKAKA! makin malem makin menggila =)) hu uh deh, mo cepet cuci kaki, tarik selimut sambil mimik cucu... *manja ala bayi gurita mode ON =)) *kabooorr :7:

Bang Arbi mengatakan...

si nyonya ketawa tuh barusan. salam dari kami keluarga di Batam buat keluarga kami di ponti :D

* kata nyonya, bener tuh CHIKI itu dulu jajanan mahal, sekali beli CHIKI uang jajan sehari habis. hahaha... namanya juga kami orang kecil kang (kan kelas SD dulu hihihi)

Bang Arbi mengatakan...

=)) =)) =)) ~O)

MUXLIMO mengatakan...

w-wwott.. :2: oh no otidaa.. ketauan nyonyah ane pas lagi gokilnya nih.. malooo.. :4: :}}

Okok, makasih Nyah.. salam kembali buat keluarga kami di Batam sana ya. :25:

*Sstt.. btw, Nyah..mau tanya.. "kok maumaunya sih ama yang begituan?!" :6:

kaborrrrrrrrrrrrr!!! :7: :g:

hajirin mengatakan...

oh ya....buat sobat semua
mohon doa nya,saudara dari kakak ipar saya lagi sakit kanker otak stadium 4.dokter udah bilang,"kasih apa aja yang dia mau"
walau dokter sudah menyerah,siapa tahu dengan doa sobat semua,bisa menjadi perantara kesembuhan atas ijin Allah swt.aminn...

MUXLIMO mengatakan...

Astagfirulllah..masyaAllah..
siap, Mas! saya doakan sekarang juga..semoga Allah selalu berada dalam liputan Rahman dan Rahim-Nya.. aamiiin ya Rabb..

Bang Arbi mengatakan...

tunggu bentar kang. itu maksudnya yang "begituan" ap-pah? ane kan yang "beginian" hihihi

hajirin mengatakan...

terimakasih....

MUXLIMO mengatakan...

maksud begituan tuh termasuk yang beginian, Brad :3:

Bang Arbi mengatakan...

Semoga Allah pemilik kesembuhan memberikan sembuh kepada beliyau yang tiada sakit lagi sesudahnya dan semoga keluarganya diberi ketabahan melalui ini semua.

Ajari kalimat TALQIN bang haji. itu obat lho...

Bang Arbi mengatakan...

hihihi untungnya istri udah ane suruh tidur duluan. wkwkwk...

*tapi kalo nyonya jawab paling jawabnya begini: bang Arbi itu orangnya baik hati, ganteng, penyayang sama sayah n anaknya (kecuali kalo lagi marah), dan yang paling penting alasan saya mau sama bang arbi ya karena saya kasian. wkwkwk :p

hajirin mengatakan...

iya,makasih sarannya.cuma saya harus lewat kakak ipar.karna kalo langsung masuk khawatir malah hubungan keluarga(saya ama kakak ipar)jadi renggang.karna mereka (menurut saya) belum mendalami kaji islam yang seperti diblog ini....

Bang Arbi mengatakan...

betul bang haji, kalau yg sudah biasa dengan kajian tauhid tentu mudah masuknya, kalau yg masih fokus di syariat khawatirnya masukan bang haji malah jadi keluaran :D

MUXLIMO mengatakan...

iya.. memang serba salah kalau sudah begini.. :14:
btw, gimana kalau Mas Haji tunjukin aja postingan soal kalimah talqin di sini..setelahnya sih terserah beliau aja.

Setidaknya kita sekadar menyampaikan, gitu mungkin Mas Haji?!

Bang Arbi mengatakan...

katanya mo bobop :-"

MUXLIMO mengatakan...

ini juga sambil bobop kok, Bang.. *bobop hakiki :19: http://lh5.googleusercontent.com/-_zoLovtiL6g/UM26wgL9e4I/AAAAAAAAH34/uyAjyowW2bU/s89/inshallah.gif

Bang Arbi mengatakan...

~O) ~O) mimik kupi yuk kang :D ane dah buatin buat kita berdua nih. hihihi

MUXLIMO mengatakan...

maavs..udah bobop jadi gabisa bales komen lagih..hh..hh.. :15:

Bang Arbi mengatakan...

wah wah kalo gini keknya perlu ane gigit deh kangmux nya. mumpung gigi ane tajam2 nih. http://lh6.googleusercontent.com/--Fn8ipH5Bng/UFV7D2M1_PI/AAAAAAAAFg0/SofZ5nA1Q-M/s128/gogogog.gif

MUXLIMO mengatakan...

http://lh3.googleusercontent.com/-kRRd96-UFdE/UOHW3oW7k0I/AAAAAAAAIAc/AskCUs1hFU8/s70/hoax.gif :}}

MUXLIMO mengatakan...

Jiahh.. :17: mo gigit-gigitan mah bukan di sini Brad.. http://lh4.googleusercontent.com/-xmzXK5ATiMk/UOHW0yuzXrI/AAAAAAAAIAU/wF29eoXg3OI/s80/salah_kamar.gif

Bang Arbi mengatakan...

http://1.bp.blogspot.com/-vFlfXDrLRgM/UE4rgBnKAjI/AAAAAAAAFcQ/Cx7inRV1Adg/s1600/ngakak.gif

Bang Arbi mengatakan...

Apa pula hubungannya Pedang sama Anggur Manis?
Anggur manis hubungannya sama duren kang.
http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif hihihi

Bang Arbi mengatakan...

Bang Marta sekalinya Ultah dirayain orang sedunia. Ajib banget...

MUXLIMO mengatakan...

bukan, anggur manis hubungannya dengan anggur merah-nya alm. Meggy Z.
"teganyateganyateganyateganyateganyateganyateganyateganyateganya......." :3:

Ansya Ramsessa mengatakan...

7 PINTU ALAM FIKIR


(1). Menjelajahi alam fikir sendiri... tak ditopang timur dan barat... cakrawala tiada batas... rentangnya melangkahi utara selatan...

(2). Terbang membawahi gunung-gunung pertanyaan.... dengan rimba pohon-pohon mengapa begini kenapa begitu...

(3). Disini selamanya siang... tanpa matahari.... disinari oleh cahaya rahasia... maka samudra pun mengandung tanya yang senantiasa berpijar...

(4). Awan-awan jawaban menggelantung hampa... Sang diri yang biasa dibiarkan berkelana... sekarang ditatap... siapakah aku...?? mau kemana… ??

(5). Ditempuhnya Gerbang jawaban, di dalamnya ada 1000 pintu logika... begitu masuk, gelombang rasio ramah memeluk...

(6). Angka-angka kehidupan berderet berubah-rubah, menawarkan jawaban dengan yakin... ia harus memilih... jadi pisau tajam guna membelah hidup.

(7). " Aku kebenaran yang mutlak... jika sujud padaku, kuberi pusaka untuk mensiasati hidup, pasti engkau bahagia..." Kata angka berteori.

(8). Ia sujud, begitu rasional... saat pusaka diterima, ada kehampaan, ada kesunyian... "Dimanakah cinta"?

(9). " Cinta kesini dilarang masuk, disini alam nyata... alam wujud... alam realitas... Ini milikmu sejati jika ingin menjadi manusia "..

(10). Nasihat mbah matematik begitu sakti, ia semangat disebut manusia. "Biarkan jadi benda, tapi pandai. daripada punya cinta tapi bodoh.


Ansya Ramsessa mengatakan...

(11). Sebagai benda hidup, gairah kebendaan menghantarnya nembus ke sejuta pintu logika.... semu menjawab dengan gemilang..

(12). Ditempuhnya gerbang kedua yang didalamnya ada pintu 1000 memori.... setiap memori menyimpan 1000 rekaman....

(13). Terpampang jelas foto diri sejak bayi... gembira melihat gambar mereka yang dicintainya, merenggut jika melihat yang dibencinya.

(14). Dia kaget dengan gambar-gambar noda diri, diingkari... tak mengaku... tiba-tiba ada suara: "ini alam fakta, bung"....

(15). Para malaikat sembunyi di sudut sepi, sigap mencatat, menjaga data data... Jejak langkah manusia dipantau sangat teliti...

(16). Ia terpana, gambar-gambar jadi hidup, bukan film, tapi nyata, dirinya kembali ke masa lalu, mengulang ceritera hitam putih jejak....

(17). Suara berbisik halus... "Cepat tobat, dengan Ibadah.... pasti Kekasih Memberi penghapus...."

(18). Pasukan nalar menyerang berge-lombang, menembakan pelurunya supaya segera bertobat... segera ia keluar dari alam firkah.....

(19). Tetes airmata nasuha menghapus gambar-gambar noda... sajadah bak perahu berlayar di telaga penyesalan, namun khidmat dan nikmat...

(20). Kembali ia ke alam fikir... dimasukinya gerbang ketiga, gerbang daya cipta... didalamnya ada 1000 pintu inspirasi....

Ansya Ramsessa mengatakan...

(21). Sinyal-sinyal fikriyah menggerubungi lebih beretika... mengajarkan bagaimana mengolah segala potensi di dunia, berguru ke bumi....

(22). Bumi jangan digurui.... karena menyimpan kepintaran yang sejati... bila engkau merasa lebih pandai, berarti menganiaya tanah, air, udara.

(23). Disini engkau dapat kewenangan, untuk berdaya cipta... menciptakan anugerah bumi lebih bermanfaat.. bermaslahat, daya kreasi…

(24). Bukan menciptakan, hanya mengubah.... Mencipta hanya Miliknya.... engkau perpanjangan Tangan Kreasinya..

(25). Ia pun terbang memasuki gerbang keempat, alam firkah Mulham.... dengan 1000 pintu ilham.... mulham, di atas inspirasi, di bawah wahyu...

(26). Ilham datang dari jagad cahaya rahasia... yang dipenuhi Samudra Ilmu tak terbatas... Nafidat Kalimatullah.... tanpa belajar dan diajar...

(27). Kehendaknya datang kepada yang ditakdirkan, yang mempunyai kematangan emosional... supaya rahasia ilmu terbagi jemari kebijakan.

(28). Andai ilham tak pernah ada, ilmu dalam kitab mudah sirna... kalimat suci gampang dinodai.... dijual dengan harga yang murah...

(29). Ilham adalah kebenaran yang bungkam.... sisa nilai hakiki yang tersembunyi.... payung darurat musibah akhlak...

(30). Ia berkunjung ke gerbang kelima , alam fikir Maha Memori.... bukan saja memori kelahiran di dunia, tapi ingat kembali ke masa purba....

Ansya Ramsessa mengatakan...

(31). Memori saat waktu belum ada, saat alam raya belum tercipta.... terutama saat berpisah dengan Maha Kekasih.... dan kekasih belahan jiwa...

(32). Ia menangis... tetes airmata yang bersyaraf berjuta rindu... kini tak sekedar sebagai benda, rasa cinta kembali hadir…

(33). Di alam ini, cinta bisa mendobrak kekokohan benteng logika... karena terundang oleh kekuatan rindu ke Yang Maha..

(34). Dengan airmata masih mengalir, dimasuki gerbang keenam, alam fikriyah Kasyaf, dengan 1000 pintu penembus waktu, akali bisa melihat, punya mata .

(35). Pandangan tak terhalang batas, tak terhalang cangkang, semua telanjang.... tatapnya pisau tajam membelah segala lapisan bungkus..

(36). Ia akan merahasiakan kemampuan ini... memfokuskan diri sebagai tontonan Kalam Illahi dengan segala Keindahannya, semuanya terkelupas.....

(37). Ia memasuki gerbang ketujuh , alam fikir Tajali... akal bisa memukul, mengangkat, menahan, memiliki berjuta tangan, bergerak Sekehendaknya.

(38). Seberat apapun benda bisa diangkat, karena fikiran Karya terbesar Allah, KeDiriannya Hadir didalamnya, Wujudul Hak mengalir lembut

(39). Ia keluar dari jagad fikirannya, mengarungi lagi ritme kehidupan... kini paham, saat mana logika dimainkan, kapan akal dipadamkan...?

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism