burnzone

AD (728x60)

Diam Tawakkal atau Kuurai Saja Air Mata Munajat by Antox

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tampilan terbaik situs ini pada peramban Chrome



Diam Tawakkal atau Kuurai Saja Air Mata Munajat


" Ketika diam menjerat aku ke dalam ruang hampa
Angin berhembus, tajam mengiris, menusuk rembulan
Bayangan-Mu seperti lenyap disapu gelombang
Perahuku terombang-ambing dan tenggelam

Ketika hening merenggut aku ke dalam galau jiwa
Suara ranting meronta-ronta, merobek mentari
Dekapan-Mu masih terasa hangat dalam darah
Bintang-gemintang bersembunyi dalam kelam

Kosong, ho ho pikiran hampa menerawang
Kosong, ho ho langit terasa semakin gelap
Entah bermimpi tentang apa, terpenggal-penggal ho..
Entah sujud kepada siapa aku berserah

Kosong, ho ho pikiran hampa menerawang
Kosong, ho ho langit terasa semakin gelap
Mestinya aku hanya diam dalam tawakal ho..
atau kuurai air mata dalam sembahyang

atau kuurai air mata dalam sembahyang "

by Antox

Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki bagi kalangan khawwas al khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab an-Nazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

45 komentar:

MUXLIMO mengatakan...

Beuh.. Mas Antox... timelinenya dikonci. gabisa share nih.. :14:
*pamit dolo mo ke pngajian.. titip lapak ane yaaahh... :11:

Anonim mengatakan...

kang Adam.. saya bisanya hanya lwt inbox aja...

sally.

Anonim mengatakan...

Antox
Wahh... Om Mux ada2 aje, nih bisa dimarahin OM EBIET G ADE ini. Itu kn lirik lagunya Om Ebiet bkn By: Antox http://lh4.googleusercontent.com/-miSeqqaTPOI/UHWB_k6Uj2I/AAAAAAAAGKs/AdTqtDqFsrs/s24/pucing-gan.gifhehe. Sorry Om Mux OL nya jarang2 krn dkntor aja bs OL klo pas lg dpn kmputer. tp klo perbaikan di luar ya gk bs..http://lh5.googleusercontent.com/-u44jTGV2D0c/UHeSbp4fshI/AAAAAAAAGT8/_nBz7hX-1lU/s18/cenyum.gif

Anonim mengatakan...

Antox
Merenungi pertunjukan wayang
Dimulai dg keisengan sy utk sekedar melihat pagelaran wayang disebuah televisi yg awalnya sebenarnya ingin menonton sepak bola, krn belum mulai jd pindah chanel dan berjumpa dg pertunjukan wayang. Setelah semuanya usai diwaktu senggang sy merenung tentang sebuah pertunjukan wayang??? Yg tanpa disengaja membawa sy utk berfikir ke dalam diri sendiri.

Berawal dari wayang yg tergeletak dalam kotak. Belumlah ada yg namanya semar,petruk, gareng dan bagong. Hanya dalang dan segenap personil beserta alat pendukung lainnya seperti layar, lampu, batang pisang dll. Ketika pertunjukan dimulai si dalang mulai memberi keberadaan kpd salah satu wayang yg masi tergeletak, dan diberi nama gareng ketika diangkat ke layar barulah dia dikenal dg nama Si Gareng. Tak lama berselang dalangpun memberi keberadaan kpd wayang lainnya dan diberi nama Semar, ketika Gareng dan Semar berdialog mulai timbul pertanyaan pd diri sy? Ketika gareng bersuara ternyata yg bersuara adalah dalang, begitu juga dg suara semar…!!! Tak lain adalah suara dalang juga…, tetapi semar bukanlah dalang krn dalang bisa menjadi gareng, petruk atau bagong??? Sedangkan semar tdk bs menjadi petruk/bagong/gareng. Berarti sifat gareng, sifat petruk,sifat semar, sifat bagong adalah sifat dalang donk..? dan sebenarnya yg hidup itu siapa…? Bila ditilik ke awal cerita yg sdh hidup tentulah dalang tnpa diberi keberadaan seperti wayang. Tetapi adanya dalang dan segenap pelengkap pertunjukan wayang ada yg mengatur dan membuat pertunjukan dapat digelar yaitu orang yang mengundang. Ia nya tdk ada dlm cerita pewayangan namun sangat berperan dalam tergelarnya pertunjukan. Namun ada yg terlebih berkuasa tentulah yg meng-adakan yg mengundang hehehe….

Bila kesadaran dalang terjaga maka si dalang akan merampungkan cerita pewayangan dengan sempurna dan menakjubkan seperti yg diinginkan oleh si pengundang atau pemilik acara. Namun sebaliknya, bila sang dalang belum sadar krn pengaruh sorak dan tepukan penonton maka bisa jadi wayang tampil melebihi peran yg seharusnya dan membuat cerita menjadi kacau dan membosankan krn tak kunjung usai???

Yang bisa saya tangkap dari perenungan ini hanyalah :
Saking Besarnya sifat dalang tidak cukup ditampung hanya dg 1 wayang saja, dan adanya kebesaran, keluasan dan ketakterhinggaan tidak akan dikenal bila tidak mewujud.http://lh5.googleusercontent.com/-oTu85zJ0-9k/UHeVTbFc1aI/AAAAAAAAGUk/fPSbTTnc0aw/s22/heheotan.gif

Hanya sekedar ngisi waktu… tdk berniat lain2.http://lh4.googleusercontent.com/-6U2Tl34Mgy4/UHWB3QvV7SI/AAAAAAAAGJg/OPglwElD6CY/s18/ahem.gif

MUXLIMO mengatakan...

ooh..wkwkwkwk ane gatau kalau itu karya Bang Ebiet .. maklum, kuper..ane taunya cuman Linkin Park.. :3:
http://lh3.googleusercontent.com/-MXEmZkfOnhs/ULp_L62BzoI/AAAAAAAAHn4/64WFGOhw-Bo/s350/GIF_One_Step_Closer.gif

btw, itu kenapa timeline facebooknya digembok, Mas? :-? takut ada yang bawa kabur ya? :-"

MUXLIMO mengatakan...

Dahsyat, ini dia senengnya gaul ama orang-orang yang setelah beriman, dia berpikir :8:

Setuju, Mas.. apalagi kalau kita cermati, etimologi kata "wayang" itu dari "bayang". Nah, ini sesuai dengan tauhid.. segala di alam ini termasuk diri kita semua adalah bayangan dari Sang Nyata :]

Anonim mengatakan...

kang... maaf maaf ya. mau tya

mas Antox yg diatas itu bukan yang itu ya..kwtr saya salah orang.

sally

MUXLIMO mengatakan...

lho?? :2: kayaknya sama ah.. Mas Antox di sini = Mas Yantox di fesbuk 'kan?! :-?

Anonim mengatakan...

hihihi.. mas yanto-nya g mengakui. dy rela pasrah mau diapain aja. asl jgn sruh mengakui yg memang bkn dy mas Antox yg di ats ntu...

sally

MUXLIMO mengatakan...

astagfirullah.. :2: jadi selama ini beda orang?? :2:

Anonim mengatakan...

mungkin kang.. saya pikir begitu.
saya kenal pak yantox tp sptnya belum kenal dgn mas Antox.

sally

MUXLIMO mengatakan...

aneh.. padahal dulu waktu ngekonfirm Mas Yantox, ane tanya.. ini Mas Antox ya? jawabnya "iya".. jadi binun.. :}}

Bang Arbi mengatakan...

kangmux mah taunya campur sari kalii..sama tuh kyk neng annisa. hihihi :4:

Bang Arbi mengatakan...

"bila sang dalang belum SADAR krn pengaruh sorak dan tepukan penonton maka bisa jadi wayang tampil melebihi peran yg seharusnya dan membuat cerita menjadi kacau dan membosankan krn tak kunjung usai"

what a byutiful analysis u've made here brow... mudahan kita gak silau ya dengan keagungan diri sehingga lupa dari peran yang seharusnya dimainkan diri sebagai perwujudan dari sang diri yang merupakan dalang dari semua kejadian ini.

Bang Arbi mengatakan...

"Mas Antox di sini = Mas Yantox"

itu artinya Kang Adam = Kang Sadam

Bang Arbi mengatakan...

mungkin beda nama kang. wew... :10:

MUXLIMO mengatakan...

wkwkwkwk :c: dilarang maxa!

Bang Arbi mengatakan...

=)) =)) =))
sedikit oleh-oleh buat kangmux http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif

MUXLIMO mengatakan...

Oleh2 kok ambil dari dapur sini sih.. :17:

Bang Arbi mengatakan...

hihihi...minjem cangkirnya kang, sekedar buat nampung isi. hahaha...

MUXLIMO mengatakan...

:23: gakkan diminum ah.. males cuci cangkirnya.. :3:

Bang Arbi mengatakan...

:g: emang perlu dicuci lagi ya? huh...kirain sdh cangkir qadim.

MUXLIMO mengatakan...

Jiakkakak! ga bilang-bilang sih kalo oleh2nya qadim.. :23:

Bang Arbi mengatakan...

|:-D| ayo kang, monggo diminum obatnya http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif :20: :}}

MUXLIMO mengatakan...

:c: jadi yang bener ini oleh-oleh apa obat siy? :24:

ta' panggilin Neng Bunga tao rasa loh.. :3:

Bang Arbi mengatakan...

=)) katanya sih kupi itu obat ngantuk lho kang. hihihi

neng bunga? :7:

Anonim mengatakan...

aihh.. pantesan Bunga gabisa bobo.. ada yang manggil-manggil eke di mari.. ahik..
http://lh6.googleusercontent.com/-l9O9Nf8uLIg/UKIzekuJyNI/AAAAAAAAHFo/FiRMbsq_81s/s68/wink-and-flirt.gif

"Bunga"

Anonim mengatakan...

Antox
Slmt brgabung lg bang Arbi yg ninggalin sarang maut beberapa hr lalu http://lh4.googleusercontent.com/-6U2Tl34Mgy4/UHWB3QvV7SI/AAAAAAAAGJg/OPglwElD6CY/s18/ahem.gif, Jiahhh Om Mux n Neng Sally salah orang??? Masa Antox bisa sama dg Yantox http://lh3.googleusercontent.com/-NqVo3xA9PKo/UHWI1ur_DgI/AAAAAAAAGMQ/XphTQxVYEDI/s44/umak-amuk.gif beda orang tapi sama2 anggota pengajian Sarang muxlimo http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif..

Anonim mengatakan...

Antox
Pantesan iconx Om Mux rambutx jabrik ternyata suka ma rambutx chester...http://lh4.googleusercontent.com/-TyREKW_M5kk/UHWB-NoSdqI/AAAAAAAAGKY/mkOY-FvruaQ/s18/maenya-sih.gif

Bang Arbi mengatakan...

iya mas antox. nama aja sudah beda. tapi mungkin juga sama orangnya sih. hehehe....
kangen ane sama sobat sarang :) ternyata puisi mas antox (padahal sih Ebit G Ade) sudah dimuat di blog muxlimo. Ayo, sekarang mas antox harus buat puisi lagi yang lebih ngebit dari Kang Ebit. wkwkwk...

Bang Arbi mengatakan...

ho ho...siapa ini yg mau bayar royalti atas hak cipta karya saya? boleh patungan berdua koq (mas adam n mas antox) :11:

royaltinya cukup dua gelas kopi hangat saja buat saya n bang arbi. ~O) ~O)

Anonim mengatakan...

Antox
wah..wah..wah.. ane bisax cm copas bang arbi, salam hangat buat sobat muxlimo.. cheers kupix dulu bang http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif http://lh4.googleusercontent.com/-6U2Tl34Mgy4/UHWB3QvV7SI/AAAAAAAAGJg/OPglwElD6CY/s18/ahem.gif

Bang Arbi mengatakan...

kupi? mana mana? hihihi...sing penting kupinya dulu dehhh... makasi mas antox.

Anonim mengatakan...

hihihi... salam kenal ah bwt bang Arbi n mas Antox ( kok g dr hri2 kmrn ya ?)

iya beda orang sedikit mirip nama. klarifikasinya p yantox yg di fesbuk itu yantox ariyanto dr boyolali n menetap di jakpus krn pekerjaan.

modemnya p yantox ilang di parkiran sekian mggu yg lalu. dy menitip salam buat kang adam.

sally

Anonim mengatakan...

Antox
slm knl jg buat neng sally, Alhamdulillah ud ada konfirmasi dr pak Yantox, Sukur deh jd gk binun..http://lh5.googleusercontent.com/-u44jTGV2D0c/UHeSbp4fshI/AAAAAAAAGT8/_nBz7hX-1lU/s18/cenyum.gif Kupi ud abizzz ne bang arbi, ane panggilin neng bunga ya?? buat tmn ngobrol bang Arbi...http://lh3.googleusercontent.com/-RSZDHWEaMec/UFXdQAyZVmI/AAAAAAAAFvE/iO009iL0aPY/h120/kicik-kicik.gif

Bang Arbi mengatakan...

Salam kenal juga neng sallay :) jadi modemnya pak yantox diambil mas antox ya? hihihi.... :p

Bang Arbi mengatakan...

neng bunga? ga usah lah...usah ada neng sally. wkwkwk...

Anonim mengatakan...

Antox
Bukan diambil bang tp ane pinjem bentar abizz Ntu dbawa neng bunga entah kmn???http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif

Bang Arbi mengatakan...

=)) =)) =)) kasian neng bunga jadi "kambing hitam" tuh...hihihi... oya mas antox, sohib kita yg satu lg mana ya. kang Xanana. koq ga nongol batang hidungnya ya? atau hidungnya emang ga ada batangnya ya. hahaha...

Anonim mengatakan...

Antox
kwkwkw..http://lh4.googleusercontent.com/-c1ulND_N1BU/UHWB7kSUliI/AAAAAAAAGJ8/9n0wqnZCD3I/s18/gak-gak-gak.gif iya nie bang ud lama gk kliatan comment2x yg maut nih...!!! Jgn2 lg nyari batang tuch..???http://lh4.googleusercontent.com/-KIutm-rMgM4/UHWB32jrIUI/AAAAAAAAGJo/yc9dl61oWBA/s30/barakataak.gif
Piss Kang Xanana...http://lh3.googleusercontent.com/--rTkz_PiNhA/UHeby5X4QuI/AAAAAAAAGVg/aaWMwIHWPOw/s22/piss-gan.gif Ane terprofokasi http://lh6.googleusercontent.com/-MLzLIJdwurQ/UHWB_fV7YRI/AAAAAAAAGKw/mnrsHvLMDFU/s18/moe-huntu.gif

Anonim mengatakan...

Antox
Keknya yang punya sarang lagi nyusun materi baru utk "kampus muxlimo" neh...semangatnya luar biasa utk bagi2 ilmu. http://lh4.googleusercontent.com/-esPfNBJOoTo/UHWB9xMnrWI/AAAAAAAAGKU/LE77KoCx-Fs/s18/kupi-nanas.gif Sruputt.. Kupinya Om Mux biar Segerrr http://lh5.googleusercontent.com/-u44jTGV2D0c/UHeSbp4fshI/AAAAAAAAGT8/_nBz7hX-1lU/s18/cenyum.gif

MUXLIMO mengatakan...

wakkakaka dari rusuh salah orang sampai seruput ~O) ..ikutan ahh... :16:

MUXLIMO mengatakan...

:c: Mass!! ~O) -nya kurang gulaaaa!! :24:

MUXLIMO mengatakan...

Waduh.. :2: semoga cepet dapet rezeki buat beli modem baru ya.. aamiiin.. salam balik to Mas Yantox ya, Mbak.. :21:

Anonim mengatakan...

mampir ah ke abangnya kaze ^_^ salaam kenal Mux

retno

 

Ikuti kabar terbaru via e-mail

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism