Tauhid Berbuah Kasyaf ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Tauhid Berbuah Kasyaf

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.



Tauhid itu mengesakan segala sesuatu kepada Allah Swt. Maka dalam tauhid, wajib kita paham dahulu tentang Zat-Sifat-Asma-Af'al Allah. Karena ilmu tauhid itu terdiri atas Tauhidul Zat, Tauhidul Sifat, Tauhidul Asma, dan Tauhidul Af'al

Apabila paham hal ini, akan berhasillah musyahadah kamu. Kalau berhasil jalan musyahadah kamu, akan ketemulah kamu pada dirimu sendiri kasyaf qalbi dan kasyaf syir.

- Syaikh Sirad -
Tauhid Berbuah Kasyaf
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2011-12-12T10:41:00+07:00
Tauhid Berbuah Kasyaf
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

9 komentar:

Ayoe mengatakan...

Di sini Koq sepi ya....?
Padahal nunggu penjelasan lebih detail. :)

MUX SPARROW mengatakan...

iya ni..postingan yang ini kurang laku Mbak.. :g:
tapi sebenernya terkait dengan semua yang ada di label "sama-tengah hati" kok, Mbak :25:

Ayoe mengatakan...

Memang Sudah ada ya penjelasan di postingan lainnya tentang ilmu tauhid itu terdiri atas Tauhidul Zat, Tauhidul Sifat, Tauhidul Asma, dan Tauhidul Af'al. (masalahnya ga paham kl cm baca sekali).
Kemarin pengajian di sekitar rumah, ngobrol2 ama ustadznya. Mungkin emang pembawaan ustadznya begituuu... ga bs jawab dech... apalagi ditanya, punya tafsir apa saja, Udah baca sirah Nabawi sampe tamat belum. Idich.... kebiasaan, Wong pengen penjelasan malah Balik nanya. Dia cerita, dia punya sekitar 8giga di computernya, jd misal mau searching ttg hadits atau ayat Qur'an, itu langsung datanya keluar. Iya dech.... lengkap...kap... kap... banget. (hehehehe curcol :D)

Antox Hooligan mengatakan...

Salam Alaikum neng Ayoe...
ini penting sebenarx??? dikupas... ane jg usul buat akang MUX posting sebaiknya dikupas abis dulu baru lompat postingan yg Baru...hehe namanya jg usul, kalau boleh ya syukur?? kalau gk boleh..??yaa..aa.. bolehin dunk :}}

Nyambung pertanyaan nih biar laku postingan ini, Kenapa dikatakan ASMA allah itu berlaku di hati apa bukti dohir dan hakikix??
SIFAT allah itu berlaku pada nyawa, mana buktix? (cb jwab yg ini mnrut pemahaman cetek ane, dg adanya nyawa mk kita bs hidup dan punya gerak tp yg gerak kn hakikix yg bersifat hidup sdgkan jasad tnpa nyawa adlh bangkai jd kalau tdk ada nyawa tdk ada sifat? zat,sifat,asma,af'al kalau tdk bersamaan tdk sempurna adanya ibarat kapur awalx zat(tdk terlihat) lalu bersifat (terlihat,berwarna,terasa,pkokx terdeteksi),kemudian ber asma (kapur), af'al nya ya berupa tulisan itu. kalau di tarik kebelakang lagi Zat semata yg Mula Ada)
nb:mohon koreksi dr Om Mux,Bang Arbi,Kang Xanana dan sobat sarang lainnya...!!!

Ayoe mengatakan...

Wa'alaikumsalam mas Antox...
Iya nich... sy pribadi ga paham mesti nyari satu persatu penjabarannya. Kadang malah kl ga ketemu di blog ini sy suka searching lwt Google aja. Maklum bener2 newbie utk ilmu tauhid ini, bablassss ga ngerti.

Antox Hooligan mengatakan...

Kita mesti bersyukur bisa berada pada sarang ini Mbak, jgn kwatir soal pemahaman insaallah ini adalah awal petunjuk dari Allah dan kefahaman akan di dapat seiring keteguhan kita memaknai kata La Hawla Wala Quwwata yg santer di nyanyikan oleh saudara kita kang Xanana, jd jelaslah nanti siapa yg memberi kefahaman dlm diri kita??
Apa yg dibahas dsni baik posting ataupun penjabaran di kolom komentar oleh Om Mux & Bang Arbi adalah nyata hal yg istimewa tdk mudah di dapat di luaran sana. "Jaman skrg susah mncari para arif billah, yang banyak mah Kambing Kurap" enjoy aja Mbak dg skedar baca2 postingan sj kdang mengiris hati rasax ada rindu yg dlm dr ruh kita... sadar atau tdk itulah karunia... sy sdh 2 tahun lebih mncari2 makna lwt browsing dn dsini alhamdulillah terjawab. Yg pnting jgn tkut sesat,dn putus asa. cemungudd mbak ayoe

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwk Mbak Ayoe n Mas Antox, santay.. :D kebetulan yang di atas itu postingan lama. Jadi belum sempet ada pembahasan dan postingan di sini bisa dibilang postingan2 acak. Tapi.... insyaAllah bila diikuti terus lama-lama-lama-lama paham dengan sendirinya sesuai dengan kehendak Allah.

Kuncinya supaya bisa lama-lama paham itu, BAWA SANTAI :artinya kalau ada yang belum paham dan belum sempet kebahas abis, lewat aja dulu. Jangan dipaksakan paham saat itu juga, perdalam aja bagian yang udah dipahami walau cuma sedikit. Nanti ilmu itu mengetuk sendiri ke benak kita. insyaAllah gitu. Okeh?? :20:

Unknown mengatakan...

haaddiiirrrr ... Komendann ...

say mengatakan...

ALHAMDULILLAH YA ALLAH, Benar sekali ulasan bang MUX n BANG ANTOX, d blog ini terasa sekali KARUNIA kebesaran ALLAH d dalamx, amalkan aj yg ada dulu terutama TAFAKKUR DIAM d SAMA TENGAH HATI, insya ALLAH dgn rahmatNYA, qt akan mengerti dengan sendiri, krna q sdah merasakanx sendiri yg tdx bingung, setelah mengamalkan dengan penuh harap petunjuk dariNYA akhirx bisa faham dengan sendirix melalui percakapan2 d dlm hati sndiri, n stelah mmbaca artikel lainx pas n cocok. TERIMAH KASIHq yg sebesar besarx tuk ABAH GURU, n salam kenal n sayangq tuk keluarga besar "PUSAKA MADINAH" n abang2 smua. terutama BANG MUX. q mulai ktemu blog ini pertengahan puasa 2013 ALHAMDULILLAH YA ALLAH.

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism